• 0
andinitantri

Info Tempat Wisata Di Jogja Dan Sekitarnya ( Update )

Question

Hai Semua, Salam Kenal
Disini saya mau share ke temen-temen seputar wisata di Jogja dan sekitarnya yang mungkin aja berguna bagi temen-temen semua yang mau berkunjung ke Jogja.
Siapa tau aja yang mungkin dah bosen dengan tempat-tempat wisata yang biasa aja jadi tambah tau dan ada keminatan untuk mengunjunginya.

Nanti kita share juga seputaran Rumah Nginep Murah ( sekalian Promosi ), Jalur Trans Jogja dll yang berkaitan dengan Wisata Jogja.

Pokoknya Semoga Berguna dan ikut mensukseskan Wisata dalam negeri untuk meningkatkan kesejahteraan



 


Rumah Kita Homestay - Sewa Rumah Harian Aman, Nyaman dan Berkesan
rumahkitahomestay@yahoo.co.id
PH : +6285733310169 / +6285743535255
http://rumahkitahomestay.blogspot.com/

Share this post


Link to post
Share on other sites

8 answers to this question

  • 0

Air+Terjun+Sri+Gethuk+Jogjakarta+IndonesAir terjun Sri Gethuk terkenal dengan nama air terjun Slempret karena lokasi air terjun tersebut bertempat di lokasi blok Slempret, tempat tersebut sangatlah indah karena adanya air terjun yang diapit oleh tebing yang sangat tinggi bahkan tebing tersebut dengan ketinggian sampai dengan 50 m dengan suasana yang sangat romantis karena di daerah tersebut adalah merupakan daerah persawahan yang sepanjang tahun tidak pernah mengalami kekeringan dan bahkan di sepanjang tahun di sana tanaman padi selalu menghijau silih berganti dengan topografi berbukit dengan banyak sekali tumbuh pohon kelapa, sehingga suara angin bertip akan sangat menghiasi lambaian daun nyiur yang melambai di samping itu tempat tersebut adalah merupakan lokasi yang sangat subur karena di dukung dengan 3 sumber mata air yang cukup besar al; Sumber mata air dong Poh, Ngandong dan Ngumbul dengan rata – rata debit 30 s/d 60 l/dtk, sehingga di lokasi tersebut seperti di daerah ngarai, bahkan ketika berada di sana seperti kita berada di luar Gunungkidul.

Sri+Gethuk+Wonosari+Jogjakarta.jpgUntuk menuju wisata air terjunnya dapat berjalan melewati setapak pematang sawah yang sangat asik karena dapat sambil berpetualang sejauh 450 m dan kemudian menuruni anak tangga 96 anak tangga, Tetapi bagi wisatawan yang tidak ingin keluarkan keringat ada fasilitas perahu tradisional/gethek untuk menuju wisata air terjun tersebut sambil menyusuri tebing indah slempret yang mempunyai ketinggian 50 meter di kanan kiri perjalanan kita sampai di lokasi air terjun.


Menurut cerita legenda nama slempret sebenarnya adalah berasal dari kata Slompret yang merupakan alat musik tiup konon cerita bhawa lokasi tersebut adalah merupakan tempat atau pusatnya para jin/ makhluk halus yang tidak dapat dilihat dengan kasat mata atau dapat di katakan bahwa tempat tersebut adalah merupakan tempat yang sangat angker dengan nama pimpinan para jin tersebut adalah jin Anggo Menduro. Jin adalah merupakan jin yang sangat menyukai dengan berbagai kesenian, hal tersebut dapat di buktikan bahwa di tempat tersebut pada saat – saat tertentu akan terdengar suara atau disebut dengan bahasa jawa pandulon yang suara tersebut kalau di dengarkan di lokasi padukuhan Menggoran dan sekitarnya suara tersebut berasal dari lokasi air terjun tetpai kalau didekati suara itu akan hilang , suara tersebut adalah suara dramben dengan suara yang sangat dominan adalah suara slompret maka tempat tersebut di kenal sebagai sebutan Slompret atau kemudian di sebut Slempret maka yang terkenal sampai dengan saat ini lokasi tersebut dengan Air terjun Slempret karena air tersebut berada di lokasi daerah Slempret.

Sri Gethuk merupakan objek wisata terpadu yang meliputi Goa Rancang Kencana, Air Terjun Sri Gethuk, situs purbakala, dan pemacingan, bumi perkemahan dalam satu area di Dusun Menggoran, Desa Bleberan yang dikelola sepenuhnya oleh pemuda-pemuda desa setempat.

Link Peta Lokasi

Biaya: Rp 30.000 (merupakan tiket terusan dengan Gua Rancang Kencono)

Keterangan:

Wisata Air Terjun Sri Gethuk sepenuhnya dikelola oleh masyarakat Desa Bleberan. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi Kohar (+62 853 3400 5700).




 


Rumah Kita Homestay - Sewa Rumah Harian Aman, Nyaman dan Berkesan
rumahkitahomestay@yahoo.co.id
PH : +6285733310169 / +6285743535255
http://rumahkitahomestay.blogspot.com/

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Pantai+Indrayanti+Jogjakarta.jpg

Pantai Indrayanti terletak di sebelah timur Pantai Sundak, pantai yang dibatasi bukit karang ini merupakan salah satu pantai yang menyajikan pemandangan berbeda dibandingkan pantai-pantai lain yang ada di Gunungkidul. Tidak hanya berhiaskan pasir putih, bukit karang, dan air biru jernih semakin manambah pesona pantai ini.

Pantai Indrayanti juga dilengkapi restoran dan cafe serta deretan penginapan yang akan memanjakan wisatawan. Beragam menu mulai dari hidangan laut hingga nasi goreng bisa di pesan di restoran yang menghadap ke pantai ini. Pada malam hari, gazebo-gazebo yang ada di bibir pantai akan terlihat cantik karena diterangi kerlip sinar lampu. Menikmati makan malam di cafe ini ditemani desau angin dan alunan debur ombak akan menjadi pengalaman romantis yang tak terlupa.


Penginapan+di+Pantai+Indrayanti.jpg

Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontraversi. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal. Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan.


Suasana+Malam+di+Pantai+Indrayanti.jpg

Di Pantai Indrayanti ini juga, disediakan beragam permainan air seperti jetski tentunya.

Jika anda berkunjung ke Kota Jogjakarta, pastikanlah anda menjadwalkan waktu anda untuk berkunjung ke pantai ini.

Alamat: Tepus, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia



Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Luweng+Sampang+-+Gunung+Kidul+-+Jogjakar


Air+Terjun+Luweng+Sampang+Jogjakarta+Ind

Anggapan jaman dahulu bahwa daerah Gunung Kidul merupakan daerah yang sama sekali kering air akhirnya benar-benar harus dihilangkan. Dengan banyak ditemukannya Air di bawah gua dan banyaknya air terjun didaerah ini, salah satunya adalah Luweng Sampang.

Nama ‘Luweng Sampang’ diambil dari istilah ‘Luweng’ yang berarti lubang, dan ‘Sampang’ yang menjadi nama Desa setempat, yaitu Desa Sampang.

Luweng+Sampang,+Jogjakarta,+Indonesia.jp

Lokasi Luweng Sampang berada di perbatasan Yogyakarta - Jawa Tengah, tepatnya antara Desa Jogoprayan Kecamatan Gantiwarno Klaten Jawa Tengah dengan Desa Sampang Kecamatan Gedangsari Gunungkidul D.I. Yogyakarta. Untuk menuju Luweng Sampang dari Yogyakarta akan lebih dekat melalui Klaten ( Meski letak luweng ini berada di daerah Gunung Kidul ) dengan rute Yogyakarta – Prambanan – Srowot – Wedi, dan sesampainya di Pasar Wedi, kita tinggal mengambil arah keselatan menuju Jogopraya.

Mungkin apabila kita pertama kali mengunjungi tempat ini, kita akan sedikit bingung dikarenakan suasananya yang sepi, lain dengan tempat wisata yang lain, maklum saja dikarenakan tempat ini memang bukanlah sebuah destinasi wisata. Bahkan saya yakin bahwa sebagian besar masyarakat Jogja belum pernah mendengar mengenai tempat ini.


Luweng Sampang merupakan sebuah air terjun yang memiliki karakteristik cukup unik. Tingginya memang terhitung cukup pendek, sekitar lima meter saja, namun komposisi dari batuan di sekitarnya terlihat sangat menarik, berupa dinding batu yang tergerus oleh air, persis seperti di Grand Canyon, hanya dengan skala yang jauh lebih kecil. Saat musim penghujan, Luweng Sampang ini akan semakin menunjukkan keindahannya dikarenakan debit air yang jatuh akan besar dan akan semakin menampilkan pesonanya.

Menurut warga sekitar, dahulu dibalik air terjun Luweng Sampang ini digunakan oleh Sunan Kali Jaga sebagai lokasi untuk bertapa memohon pencerahan kepada Tuhan.

Wali Sanga sendiri dikenal sebagai penyebar agama Islam di tanah Jawa pada abad ke 15. Sesuai namanya, wali ini berjumlah sembilan orang, dimana salah satunya adalah Sunan Kalijaga. Sunan Kalijaga adalah putra Adipati Tuban yang bernama Tumenggung Wilatikta. Ia adalah murid Sunan Bonang. Sunan Kalijaga terkenal sebagai wali yang nguri-uri kebudayaan Jawa. Beliau menggunakan kesenian dan kebudayaan sebagai sarana untuk berdakwah, antara lain kesenian wayang kulit dan tembang suluk.

Aktivitas yang pantas anda lakukan disini adalah mandi tentunya, aktifitas fotografi, dengan pesona Luweng Sampang yang masih asli dan romantis, lokasi ini layak untuk dipilih sebagai lokasi pre-wedding.


Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Best+Beach+Pantai+Timang+Jogjakarta+Indo


Pantai+Timang+Wonosari+Jogjakarta+Indone

Pantai Timang berlokasi di Padukuhan Danggolo, Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, yang menyuguhkan Pasir Nan Putih di Pantai Gunung Kidul. Pantai ini bertempat di sebelah barat Pantai Nglambor, Pantai Jogan, dan Pantai Siung atau di sebelah timur sejajar dengan Pantai Seruni, Pantai Pok Tunggal, Pantai Ngetun. Jarak dari Kota Wonosari ke Pantai Timang kurang lebih 35 km.


Kereta+Gantung+Pantai+Timang+Jogjakarta+
Mungkin, saat ini belum banyak yang mengenal Pantai Timang ini, Ada banyak alasan kenapa Pantai Timang belum banyak dikenal atau bahkan diketahui keberadaannya. Salah satunya mungkin karena untuk menemukan pantai ini saja cukup sulit. Jika kita datang dari kota Wonosari, kita harus menyusuri Jl Baron. Setelah sampai di pertigaan Mulo, kita harus belok ke kiri, ke jalan yang menuju ke Pantai Siung. Sebelum sampai ke Pantai Siung, kita akan menemukan Pasar nDakbong. Dari pasar ini, kita harus bertanya ke penduduk setempat karena memang belum ada papan penunjuk jalan menuju ke Pantai Timang. Sedangkan jalan menuju ke Pantai Timang bukanlah jalan yang beraspal mulus. Jalan yang harus dilewati adalah jalan sepanjang sekitar 5 km yang mungkin akan terasa menarik bagi para penggemar off road


Lalu jika memang Pantai Timang sangat sulit untuk dijangkau, untuk apa kita pergi kesana?

Ada sebuah pengalaman Ekstrim yang akan ditawarkan oleh Pantai Timang saat anda berkunjung kesana, nyali anda akan diuji dengan menaiki Gondola Pantai Timang, kereta gantung tradisional, dimana anda akan menaiki kereta gantung ini, ditarik tenaga manusia dari Pantai Timang ke sebuah pulau kecil di tengah laut yang bernama Pulau Watu Panjang dan merasakan sensasi terbang, melayang terkena deburan ombak. Kereta gantung ini tidak semodern seperti kereta-kereta gantung yang ada di Ibu Kota, kereta gantung ini dibuat dengan bahan-bahan yang sangat sederhana yaitu dengan kayu dan tali atau tambang sebagai penghubungnya, maklum saja, apabila digunakan sling besi, maka sling besi tersebut akan cepat rusak terkena air laut. Sebenarnya, kereta gantung ini bukanlah fasilitas yang disediakan untuk wisatawan karena digunakan untuk nelayan yang ingin menyeberang ke batu karang untuk memancing lobster dan dijual kembali atau dikonsumsi sendiri.

Pulau+Sepanjang+di+Pantai+Timang.jpg

Untuk dapat menaiki kereta gantung ini, anda diharuskan membayar. Awalnya, kereta gantung ini bisa dinaiki dengan gratis. Namun, setelah banyak wisatawan yang datang ke pantai ini mencoba kereta gantung ini, para nelayan berinisiatif untuk menetapkan tarif untuk menambah penghasilan mereka. Tarifnya cukup lumayan mahal (Rp. 200.000 menurut beberapa warga), maklum saja, bukan perkara mudah menarik sesorang di sebuah kereta gantung dengan tenaga manual, diperlukan sebuah tenaga yang besar dan keahlian khusus. Akan tetapi, pengalaman yang anda rasakan sebanding dengan harga yang anda bayar.

Dan perlu anda ketahui, Pantai Timang Yogyakarta sendiri bukanlah pantai yang secara komersil dibuka, jadi tidak usah heran jika anda tidak dapat menemukan fasilitas apapun di sana dan tanpa adanya tiket masuk, jadi jika anda hendak berkunjung kesana, siapkanlah bekal dari rumah sebelum menuju ke Pantai Timang.

Koordinat GPS : 8°10'33"S   110°39'46"E


Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

@andinitantri  Kalau naik kendaraan umum,  dari terminal Wonosari  naik apa yah kalau mau ke pantai?  Yang sekitar pantai Baron atau Krakal gitu.

Ongkos dan lama perjalanan berapa tau ga?

Mending dari nggiwangan aja mas, trus turun pasar playen, dari sana ngojek mas apa naik angkutan umum ke arah pantai mas :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Ana Khoiruroh
      10 alasan kenapa kita harus jalan-jalan
       
      Berlibur, berwisata, traveling, jalan-jalan atau istilah serupa lainnya, sepertinya menjadi ritual rutin bagi setiap orang di dunia ini. Pada umumnya orang-arang akan menghabiskan waktu untuk jalan-jalan di saat hari libur.
      Beruntungnya jika seseorang itu adalaha seorang bisnisman atau seorang pengusaha. Mereka tak perlu menunggu hari libur kerja jika ingin menghabiskan waktunya untuk berlibur. Kapanpun mereka butuh bisa langsung eksekusi.
      Tetapi, bagaimana dengan kehidupan mereka yang telah menjadi karyawan atau pekerja, dimana hari dan jam kerja telah ditentukan dan sangat menyita kerja fisik.
      Ngomong-ngomong soal jalan-jalan, sebenarnya seberapa penting sih dari sebuah aktifitas berlibur ini? Nah inilah 10 alasan kenapa seseorang itu harus menyempatkan diri sendiri (minimal) untuk berlibur.
      Pertama, agar tubuh menjadi rileks kembali. Percaya atau tidak, jalan-jalan memberikan efek rileks pada tubuh. Hal ini dikarenakan salah satunya, tidak ada aktifitas yang monoton dan tekanan pekerjaan.
      Tentu selama bekerja, semua organ tubuh yang terlibat dengan urusan pekerjaan akan menjadi lebih tegang ototnya. Sedangkan kondisi otot tegang yang terus menerus diforsir ini juga kurang baik untuk kesehatan.
      Harapannya saat organ tubuh bisa rileks kembali maka kesehatan fisikpun akan terjaga dan bekerjapun bisa tetap maksimal.
      Kedua, agar pikiran dan perasaan menjadi lebih fresh. Ketika seseorang berwisata tentunya ada hal unik, indah dan mempesona yang berbeda dengan pemandangan yang dihadapi biasanya setiap hari. Hal inilah yang kemudian akan memberikan sensasi positif terhadap pikiran.
      Ketiga, mendapatkan inspirasi baru. Berwisata kemanapun pasti ada satu dua atau bahkan lebih inspirasi-ispirasi kehidupan yang akan ditemui. Mengingat setiap objek wisata memiliki keunikan-keunikan alam serta budaya masyarakat di sekitar yang berbeda-beda dengan daerah lainnya.
      Keempat, mendapatkan kenalan atau relasi baru yang sehobi. Alasan keempat ini lebih cocok jika jalan-jalan atau momen berliburnya berhubungan dengan hobi. Misalnya, mendaki gunung, menyelam, bersepedah gunung, dan seterusnya.
      Kenalan atau relasi yang didapatkan merupkan hal yang manusiawi dan positif bagi seorang di dunia ini. Karena relasi baru biasanya juga menularkan semangat baru.
      Kelima, adanya kepuasan berbagi. Saat berlibur biasanya seseorang itu pasti menyisakan sedikit rupiah untuk sekedar beli oleh-oleh untuk orang terdekatnya. Disini pasti muncul rasa kepuasan untuk berbagi.
      Keenam, penghargaan sosial. Semakin banyak tempat wisata yang pernah dikunjungi seseorang biasanya mereka akan dijadikan rujukan info riil dari sebuah objek wista bagi teman-temnnya. Ini merupakan salah satubentuk penghargaan sosial.
      Ketujuh, menambah pengalaman dan pengetahuan. Ini poin yang tak kalah penting. Pengalaman dan pengetahuan baru pasti akan didapatkan saat seseorang berwisata. Terlebih jika wisatanya ke luar negeri, luar pulau, wisatanya unik, dan masyarakatnya yan msih NU Minded
      Kedelapan, mengenal budaya baru. Berwisata ke tempat baru pasti ada budaya kehidupan yang baru juga yang akan ditemukan.
      Kesembilan, untuk bahan cerita ke anak cucu. Nah, ini poin alasan jangka panjangnya ya. Anak-anak dan cucu-cucu bisa ikut menikmati keindahan wisata dari orang tuanya tanpa harus pergi dulu ke tempat wisata tersebut.
      Kesepuluh, sebagai penyampaian kasih sayang kepada orang terdekat. Menyampaikan rasakasih sayang kepada orang di sekitar kita itu tidak mudah. Ada banyak bentuk kasih sayang bisa ditunjukkan kepada orang-orang terdekat. Dan berwisata ini bisa dijadikan momen untuk menunjukkan kasih sayang kepada orang-orang terdekat.
      Nah, sekarang pertanyaannya, kemana ya enaknya? Berwisata ke luar negeri atau dalam negeri atau cukup luar provinsi? Beruntunglah teman-teman telah ditakdirkan menjadi warga Indonesia yang memiliki keberagaman wisata yang indah. Salah satunya Yogyakarta.
      Referensi berwisata di Yogyakarta bisa baca disini.
    • By Wira Tour Jogja
      Yogyakarta-Kebun Binatang Gembira loka yang letaknya berada di area seluas 20 hektar ini memiliki lebih dari 100 spesies satwa diantaranya 61 spesies flora. Selain kandang untuk koleksi satwa yang langka, terdapat juga wahana permainan anak dan juga taman untuk bersantai bersama keluarga. Pada awalnya Gembira Loka adalah tempat untuk memelihara satwa-satwa peliharaan kerajaan keraton Jogja, akan tetapi oleh Sri Sultan Hamengku Buwono IX kemudian dijadikan Kebun Binatang publik yang bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Kebun binatang Gembira Loka awalnya sempat tidak terjaga dan terurus, baik dari segi perawatan satwa-satwanya maupun infrastruktur yang ada sehingga kurang diminati wisatawan. Namun sejak di renovasi dan dibenahi pada tahun 2010 dengan memperbaiki kandang dan penertiban pedagang kaki lima, kini pengunjung kebun binatang Gembira Loka dapat mengalami peningkatan. Bahkan menurut data  dari Dinas Pariwisata DIY, banyaknya pengunjung kebun binatang Gembira Loka menempati urutan ketiga setelah Malioboro dan Keraton Jogja.



      Jalan menuju kebun binatang Gembira Loka bisa diakses dengan menggunakan semua model transportasi darat pada umumnya. Alamat kebun binatang Gembira Loka berada di Jalan Kebun Raya No. 2 Kota Gede, Yogyakarta. Anda bisa menggunakan alat transportasi umum yaitu seperti bis Trans Jogja dari terminal Giwangan dengan memakan waktu hanya sekitar 20 menit. Jika menggunakan kendaraan pribadi atau mobil, rute perjalanan anda akan lebih mudah jika Anda melalui jalan ring road timur lalu berbelok ke arah barat memasuki jalan Wonocatur hingga Anda bias melihat ada jembatan, di sebelah situlah lokasi kebun binatang Gembira Loka. Jika Anda dari jalan Malioboro, berbeloklah ke arah timur dari perempatan Malioboro depan kantor pos Indonesia lalu berjalanlah lurus sejauh kurang lebih 6 km. Jika Anda sudah menemukan jembatan penyebrangan maka Anda akan mendapatkan papan Gembira Loka di sebelah selatan jalan, di sebelah situlah lokasi kebun binatang Gembira Loka.

      Jogja memang menarik dan begitu indah, banyak tempat wisata yang mengagumkan, dari hutan pinus, lava tour, pantai indrayanti, candi prambanan, pantai parangtritis dan masih banyak lagi lainnya, yang membuat jogja itu istimewa. 

       
      SUMBER
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By Wira Tour Jogja
      Pantai yang satu ini termasuk salah satu wisata pantai yang terkenal di Gunungkidul. Pantai ini namanya Pantai Kukup, selain memiliki pemandangan indah dan panorama Pantai Kukup yang begitu mempesona. Pantai Kukup ini juga memiliki daya tarik tersendiri dan berbeda dengan pantai-pantai lainnya yang ada di jajaran pantai selatan, Pantai Kukup merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Gunung Kidul. Pantai satu ini terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah IstimewaYogyakarta. Lokasi Pantai Kukup ini masih berada satu jalur dengan pantai-pantai yang ada di deretan pantai Gunungkidul lainnya seperti Pantai Baron, Pantai Sepanjang, Pantai Drini, Pantai Sundak, Pantai Timang dan pantai lainnya.

      Saat berkunjung ke Jogja coba sempatkan diri untuk menikmati deburan ombak Pantai Kukup di Kecamatan Tanjung Sari yang masuk wilayah kabupaten Gunungkidul. Pantai yang masuk di dalam bagian pesisir pantai selatan Jawa, juga memiliki pasir pantai putih serta air laut jernih. Nikmatilah deburan ombak yang menerjang serta angin sejuk sepoi-sepoi sambil duduk di bebatuan karang yang kokoh dengan sambil menikmati panorama alam yang ada disana. 

      Untuk sampai ke lokasi objek wisata Pantai Kukup, anda bisa naik kendaraan pribadi berupa motot atau mobil dari kota Yogyakarta dengan lama perjalanan kurang lebih sekitar satu setengah jam. Jalan menuju ke Pantai Kukup Gunungkidul pun sangat lancar, terjaga dan terawat, jadi anda dapat dengan nyaman, mudah dan cepat untuk sampai ke sana. Setelah sampai di tempat tujuan maka anda bisa melihat pemandangan alam pantai yang mempesona. Untuk melihat keindahan laut dan alamnya untuk lebih jelas maka anda bisa menuju atau datang ke gardu pandang di Pantai Kukup. Gardu pandang ini letaknya di atas sebuah batu karang kokoh yang menjorok ke arah laut dan batu karang ini terpisah cukup jauh dari pesisir pantai. Untuk sampai ke Gardu Pandang Pantai Kukup, anda dapat melewati jembatan yang sengaja dibuat untuk menghubungkan batu karang tersebut dengan daratan dekat pesisir pantai.

      Pantai Kukup ini sangat unik dan memiliki pemandangan indah yang tidak kalah dengan pantai-pantai di Gunungkidul lainnya sebab Pantai yang satu ini memiliki wilayah pantai yang cukup luas, dengan pasir pantai putihnya yang membentang dari timur hingga barat dan dikelilingi oleh bukit-bukit di sekitarnya. Di bagian bibir pantai terdapat lantai karang yang menjorok lumayan jauh hingga ke selatan. Saat air laut sedang dalam kondisi surut, anda juga bisa melihat terumbu karang dan aneka biota laut seperti ikan-ikan kecil, rumput laut, dan lain-lain.
      Selain bisa melihat terumbu karang dan aneka biota laut, anda bisa juga bermain air ataupun mandi di pinggir Pantai Kukup ini. Air lautnya di pinggir cukup tenang, sebab ombak yang datang sudah terpecah oleh lantai karang, sehingga tidak akan sampai ke pinggir pantai. Tapi anda juga selalu waspada dan berhati-hati, sebab permukaan lantai karang yang tidak rata dan adanya terumbu karang yang tajam bisa membuat anda bisa terluka, yang menjadi ciri khas dari Pantai Kukup ini karena adalah adanya sebuah pulau karang yang berada di sebelah timur pantai.
      SUMBER


    • By Wira Tour Jogja
      Keindahan Alam Pantai Drini

      Masih di sekitar Gunung Kidul, Yogyakarta, kali ini kami mau mengajak kalian ke salah satu pantai yang indah nan eksotik, namanya adalah Pantai Drini. Pantai satu ini sangat menarik dengan pemandangan alamnya yang masih alami dan memiliki pulau kecil yang menjadi ciri khasnya. Lokasi tepatnya berada sekitar 4 km dari Pantai Kukup dan 1 km dari Pantai Sepanjang kearah timur. Pantai yang satu ini sangat pas untuk Anda yang mendambakan suasana damai dan alami karena Pantai Drini ini sedikit terisolir sehingga jarang dikunjungi. Pantainya sendiri diapit oleh dua bukit karang yang tinggi dan beberapa bukit kecil, oleh karena itulah jarang orang yang mau mengunjungi Pantai Drini ini. Tapi inilah justru nilai lebih dari Pantai Drini. Karang di pantai ini sangat eksotis. Ada beberapa karang yang ditumbuhi pohon Drini sehingga pantai ini dinamai Pantai Drini.
      Pantai Drini merupakan salah satu pantai yang cukup terkenal di Gunung Kidul. Pantai satu ini terletak di Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta, tepatnya di sebelah timur Pantai Baron dan Pantai Sepanjang. Lokasi Pantai Drini ini juga masih berada satu jalur dengan pantai-pantai lain seperti Pantai Kukup, Pantai Krakal, Pantai sundak, dan beberapa pantai lainnya. Selain pulau, Pantai Drini ini juga dihapit oleh dua bukit di sebelah timur dan sebelah barat yang membuat pemandangan semakin menarik. Di pinggir Pantai Drini ini juga terdapat Gazebo yang tertata rapi dan perahu-perahu nelayan yang diparkir dan biasa digunakan para nelayan untuk mencari ikan di laut.
      Airnya sendiri cukup jernih sehingga Anda bisa dengan mudah melihat ikan ikan yang berenag di dalam lautan. Ikan ikan terlihat menari ke sana kemari dii sela sela karang. Anak anak pasti akan sangat senang jika diajak untuk berburu ikan secara langsung di lepas pantai yang dangkal. Tak hanya pemandangannya yang cantik, Pantai Drini sendiri terkenal dengan penduduknya yang sangat ramah. Warga sekitar kebanyakan berprofesi sebagai nelayan. Mereka tak segan menyapa pendatang terlebih dahulu sembari melemparkan senyuman.
      Di Pantai Drini terdapat sebuah pulau kecil yang menjadi ciri khas dan daya tarik bagi para wisatawan yang datang ke sana. Pulau tersebut merupakan pulau kecil yang berada di tengah pantai dan mempunyai permukaan seperti bukit yang cukup tinggi. Masyarakat di sana juga menyebutnya sebagai Pulau Drini. Pulau Drini ini berada tidak terlalu jauh dari pantai, sehingga saat air laut sedang surut kita bisa menyeberang ke sana dengan berjalan kaki dan melewati tangga yang ada di sana. Dari atas pulau tersebut, kita bisa melihat pemandangan Pantai Drini secara luas. hal ini tentu bisa menjadi pengalaman menarik bagi anda saat berkunjung ke sana.
      Selain dari pulau tersebut, kita juga bisa menikmati pemandangan Pantai Drini dari atas bukit di sebelah timur. Di bukit sebalah timur ini terdapat beberapa gubuk yang disediakan bagi para pengunjung untuk beristirahat dan menikmati pemandangan. Pemandangan dari bukit ini sangat menarik. Dan menurut kami, di sinilah spot terbaik untuk menikmati pemandangan Pantai Drini. Karena dari bukit tersebut, kita bisa melihat pemandangan Pantai Drini lebih luas dengan bukit-bukit di sebelah barat serta pulau yang berada di tengah pantai menghiasinya
      Tidak hanya itu saja, kita juga bisa melihat laut yang luas di sebelah selatan bukit dan tebing-tebing karang di sebelah timur bukit tersebut. Selain bisa menikmati pemandangan, di sana kita juga bisa menikmati udara pantai yang sejuk dan membuat kita menjadi lebih fresh. Setelah puas menikmati pemandangan, waktunya untuk bermain air di pinggir pantai. Air laut di pinggir Pantai Drini ini cukup tenang, karena adanya pulau dan bukit di sekitarnya yang membuat obak tidak sampai ke pinggir pantai. Sehingga masih cukup aman untuk bermain air atau mandi di pantai.

      Sumber
    • By Wira Tour Jogja
      Bantul dengan beragam potensi alam dan masyarakatnya menjadikan salah satu wilayah di Provinsi DIY yang memberikan kontribusi di bidang pariwisata, seni dan budaya. Parangtritis, Sentra Kerajinan Kulit-Manding, Kasongan, Pantai Baron dan masih banyak tempat yang memiliki potensi wisata baik lokal maupun mancanegara. Keterbatasan secara materiil yang berpengaruh terhadap modal bagi usaha kecil tidak menghambat maupun menurunkan kreativitas masyarakat Bantul dalam mengembangkan potensi mereka dengan alam. Segala jenis tumbuhan dan kondisi alam dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk pemenuhan kebutuhan yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk kerajinan.

      Salah satu alternatif memperkenalkan produksi kerajinan kepada masyarakat lokal maupun mancanegara dalam satu wadah yaitu dibangunnya kawasan Pasar Seni Gabusan. Terletak di Jalan Parangtritis km. 9 yang merupakan kawasan yang strategis karena berdekatan dengan Sentra Kerajinan-Manding dan Tembi yang memiliki sekitar 50 homestay khas kampung yang sangat disukai wisatawan asing. Selain komoditas hasil kerajinan yang dipasarkan, Kawasan Pasar Seni Gabusan juga menyediakan tempat untuk menyelenggarakan ajang kreativitas dan seni seperti pagelaran wayang kulit, pertunjukkan musik, pameran maupun acara tertentu yang terkait dengan potensi daerah.

       
    • By Rental Mobil Jogja_16748
      Rental Mobil JogjaCars berpengalaman lebih 10 tahun di kota Yogyakarta. Pastikan kebutuhan rental mobil jogja murah anda bersama kami.
    • By Rental Mobil Jogja_16748
      Mau wisata jogja terbaru, ada neh di wilayah KulonProgo barat Jogja. Kamu akan dimanjakan matanya dengan panorama yang indah dan Hijau, angin sepoy2 dan adrenalin yang tak pernah sobat rasakan. Paket wisata jogja dari Rental Mobil Jogja CahyaTransport bisa kamu sewa hanya dengan Rp. 350.000,- 5jam durasi waktu pemakain, kalau mau wisata jogja yg laen silahkan kunjungi link ini http://sewamobiljogja.my.id/paket-wisata-jogja/