• 0
Sign in to follow this  
nonaJJ

Item Apa Yang Paling Menggoda Untuk Dibeli?

  

1 member has voted

  1. 1. Barang apa yang ketika kamu lihat ga bisa kamu tahan buat ga dibeli?

    • sepatu
      0
    • tas
      0
    • pakaian atasan
      1
    • bawahan (celana/rok)
      0
    • aksesoris
      0


Question

Hai hai,,, kalian yang suka laper mata, terutama cewek sih, hehe. Kayaknya belanja itu emang kayak dopping biar semangat atau malah obat kalau lagi stres, ya ga sih?
 
kalau kata postingan di Path, cewek tuh walaupun lagi ga butuh tetep aja dibeli dengan alasan banyak banget. Entah karena mumpung lucu, mumpung diskon, mumpung ketemu, dan mumpung lainnya :D
 
Apa aja sih barang yang buat kamu itu ga bisa banget nahan napsu yang meluap-luap buat belanja? Apa sepatu, tas, baju, aksesoris?
 
Kalau aku pribadi sepatu. banyak banget kan sekarang yang bisa custom dan lucu2. Pokoknya kalau lihat sepatu bagus rasanya.... :D Kalau kalian apa?

Share this post


Link to post
Share on other sites

4 answers to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Ayu Merriandari
      Hai hai,
      Sudah lama ndak visit ke website ini, skalinya berkunjung jadi lupa cara gunainnya, xixixixi :).
      Saya lagi rehat traveling nih stelah menikah n punya babies, mungkin tunggu 1 or 2 thn lagi buat start jalan2 lagi ... Nah sementara menunggu hari H itu datang, saya punya keasikan baru, saya lagi senang merajut, dan hasilnya sudah lumayan memuaskan hati (terutama saya yah), dan dsini saya mau coba tawarkan ke teman2 lainnya, manakali berminat, bisa dipakai sendiri atau bisa juga untuk hadiah atau skedar souvenir untuk teman yg akan dikunjungi saat traveling nanti, pasti bakalan berkesan banget deh, selain unik juga karena NDAK PASARAN!!! :)
      Hasilnya rajutannya bisa brupa boneka amigurumi sperti ini, bisa jadi gantungan tas ataupun bisa jadi hadiah untuk someone special, oya bisa request warna or model yaj bonekanya, jadi made by order begitu, harga start dari IDR 25.000,- blm termasuk ongkir yah dari tangerang :)

      Bisa juga jadi tas sperti ini, bisa dipakai sendiri atau untuk hadiah, cantik2 kan?, harga start dari IDR 35.000,-, ini juga sama, bisa request warna n model, made by order juga :)

       
      Mau tanya2 bisa langsung PM ajah yah, ditunggu ordernya yah dan smoga kita bisa chit chat terus saling berbagi informasi ttang traveling di website ini yah, terimakasih :)
       
    • By klausaklise
      Cara Merawat Perlengkapan Adventure
      Perlengkapan adventure sangat perlu dirawat dengan baik agar bisa awet dan tetap nyaman diguunakan. Apa saja perlengkapan outdoor yang kamu punya di rumah? Tas? Sepatuu? Sleeping bag? Bahan-bahan yang biasa digunakan untuk perlengkapan outdoor harus mendapatkan perawatan khusus. Berikut ini cara-caranya. 
      1. Tas keril

      Yang pertama mari kita bahas tentang tas keril ini. Tas keril adalah peralatan outdoor yang sangat penting. Tas yang bagus bisa selain tahan lama juga bisa membuat bawaan berat kita terasa lebih ringan. Tas keril ini butuh perawatan khusus, jangan sampai rusak hanya dalam beberapa kali pakai saja. Buat kamu yang sayang dengan keril kamu, ini dia yang harus kamu lakukan untuk merawatnya. 
      - Setelah dipakai, kosongkan semua isi yang ada di dalam keril. Periksa setiap sudutnya, seperti di kantong-kantongnya. Bersihkan sampai benar-benar bersih karena remah-remah, terutama bekas makanan bisa menyebabkan jamur. Pastikan semuanya bersih, dan kamu bisa langsung menyimpannya. 
      - Kalau memang terlihat berdebu dan kamu ingin membersihkannya, tidak perlu langsung dicuci. Cukup dibersihkan saja dengan lap basah dan usapkan perlahan di semua sisinya baik dalam maupun luar. Masih lembap setelah dilap, keringkan dulu tanpa dijemur. Cukup letakkan saja atau diberi angin, setelah itu baru disimpan dengan baik. 
      - Nah, bagaimana jika memang benar-benar kotor dan ingin dicuci? Tentu boleh saja. Cara mencucinya tapi tak perlu repot-repot dengan deterjen apalagi pakai mesin cuci karena bisa merusak bahannya. Yang harus dilakukan hanya merendamnya dengan air biasa saja. Jika ingin menggunakan sabun, gunakan yang tanpa deterjen seperti shampo atau sabun bayi. Rendamlah untuk beberapa saat. Jika ada yang kotor, cukup sikat dengan lembut dan perlahan agar tidak merusak kainnya.
      Sudah direndam, bilas dengan air bersih tanpa harus memeras dengan keras, apalagi dipelintir. Cukup remas pelan-pelan kemudian jemur di tempat yang teduh, atau tidak terkena sinar matahari langsung. Hanya cukup diangin-anginkan saja. 
      - Jika sudah kering, kamu bisa menyimpannya. Cara menyimpan yang baik dan benar adalah dengan membungkusnya dengan plastik. Ini agar tidak ada debu yang menempel. Agar tidak berjamur, gunakan kapur barus atau semacamnya. Lalu, letakkan di tempat yang tidak ditumpuk dengan benda berat lainnya. Ini agar bentuknya tetap bagus dan tidak rusak. 
      2. Sepatu

      Item outdoor yang kedua adalah sepatu. Sepatu outdoor biasanya berbahan kulit. Karena itu, harus pandai pandai merawatnya, apalagi kalau dari kulit sintesis. Alih-alih ingin sepatunya awet malah terjadi pengelupasan karena disimpan dengan cara yang sembrono. Nah, beberapa cara merawat sepatu outdoor yang benar adalah sebagai berikut.
      - Jika ingin dibersihkan, hindari deterjen karena bisa merusak. Cukup gunakan sabun bayi atau shampo saja. Setelah itu, sikat dengan lembut dan pelan-pelan. Sekali lagi, jika tidak terlalu kotor, sebaiknya cukup dilap saja karena sebenarnya tak baik juga jika mencucinya sering-sering. Perawatannya cukup mengelapnya saja. Tapi kalau sudah kotor sekali, baru dicuci. Dan ingat, pelan-pelan saat menggosoknya. 
      - Cara mengeringkan sepatu kulit setelah kamu cuci hanya cukup diletakkan di tempat yang teduh atau yang terkena angin saja. Tidak perlu dijemur di bawah terik matahari karena justru akan membuatnya mudah mengelupas dan merubah warnanya. Maka dari itu, kalau mencuci outdoor gear sebaiknya memang tidak mendadak saat ingin digunakan, karena proses pengeringannya tidak seperti mengeringkan cucian baju biasa.
      - Cara menyimpan sepatu kulit ini pun mudah. Bisa menggunakan silica gel di kotak sepatu kamu atau di rak sepatu kamu. Ingat, jangan biasakan menyimpan sepatu dengan menumpuknya satu sama lain karena tentunya bisa merusak. Agar menjaga bentuknya, kamu bisa menggunakan kertas, tisu, atau kain untuk menyumpal di bagian dalamnya. Lalu bagaimana caranya agar lebih kuat? Saat kamu baru membeli sepatu, sebaiknya, kuatkan lem sepatu kamu dengan jahitan sol sepatu. Cara ini akan membuat sepatu kamu lebih kuat dan lebih awet dari pada jika kamu menjahitnya saat lem sudah terlepas.
      3. Jaket

      Jaket juga termasuk item outdoor kamu, terutama jaket parasut yang biasa digunakan untuk kamu yang suka berpetualang mendaki gunung. Kalau kamu punya jaket outdoor, perawatannya tidak terlalu berbeda dengan alat outdoor sebelumnya. Jaket outdoor ini ada yang waterproof ada yang bukan. Dan cara perawatannya pun berbeda-beda. Biasanya, dari pabrik akan diberitahu bagaimana cara merawat jaket tersebut. Kamu bisa melihat cara perawatannya di label yang tertera di jaket, seperti di dalam di bagian samping jaket. Apakah dicuci dengan air biasa atau air hangat, bagaimana cara mengeringkannya, dan bagaimana cara menyetrikanya, label tersebut akan menjelaskan semua halnya. 
      - Cara mencucinya, biasanya jaket outdoor cukup dicuci dengan air biasa. Jika ingin menggunakan sabun, gunakan yang tanpa deterjen seperti shampo dan juga sabun bayi. Cukup direndam sebentar dan jika ingin digosok, maka gosok perlahan. Jika ingin menghilangkan noda, bisa dengan sikat yang berbulu halus dan ingat, cukup menyikatnya dengan satu arah sata bukan bolak balik. Tidak perlu menggunakan pewangi apalagi pemutih.
      - Jika sudah, kamu bisa membilasnya dengan air bersih. Bisa dengan air keran langsung atau dengan beberapa kali di dalam ember dengan air bersih. Selanjutnya, cara memerasnya juga penting. Hindari memeras dengan cara dipelintir. Memerasnya cukup menekan nekan saja secukupnya.
      - Cara mengeringkan jaket outdoor ini pun mudah. Seperti peralatan lainnya, kamu bisa menjemurnya di tempat yang teduh atau berangin. Selain itu, gunakan hanger atau gantungan baju agar tidak meninggalkan bekas di jaketnya. Ingat, tidak perlu melintirkan jaket karena cukup dikibas-,mhjkibas saja. Biasanya, jika dikeringkan seharian penuh pun cukup membuat jaket kering. 
      - Nah, untuk soal menyetrikanya, kamu perlu perhatikan lagi, apakah jaket yang kamu punya boleh disetrika atau tidak. Kalau boleh, maka biasanya cukup menggunakan panas yang kecil saja. Bahkan, ada beberapa cara untuk menyetrikanya biar aman. Pastikan suhu panasnya rendah, kalau kepanasan bisa lengket bahkan membuat bahannya rusak. 
      Pertama, kamu bisa membalikkan jaketnya dan menggosok / menyetrika bagian dalamnya saja. Ini akan cukup merapihkan jaket outdoor tersebut. Kedua, caranya adalah dengan tidak langsung menyetrika jaket outdoor kamu, tapi menggunakan alas lain seperti kain di atasnya. Jadi, kamu menyetrika kain yang di bawahnya da jaket tersebut. 
      - Lalu, untuk cara menyimpannya, kamu bisa menggunakan plastik untuk melindungi jaket saat digantung. Kamu juga bisa melipatnya. Oya, lemarinya lebih baik diberi kamper atau pewangi sejenisnya agar terhindar dari jamur.
      4. Sleeping Bag

      Apakah sleeping bag termasuk ke dalam items outdoor kamu? Kalau ya, tentu kamu harus tahu bagaimana cara merawatnya, kan. Sleeping bag ini menjadi item yang cukup penting banget mengingat ini adalah alat kamu untuk bisa beristirahat, tidur melawan nyamuk dan juga dinginnya udara luar. Yuk disimak dulu bagaimana cara merawat sleeping bag kesayangan kamu. 
      - Cara mencucinya, tetap gunakan air biasa dan rendam untuk beberapa waktu. Tetap gunakan sabun bayi atau shampo yang tanpa deterjen agar tidak cepat rusak. 
      - Saat membilasnya, gunakan air bersih dan tidak memeras sampai dipelintir. Cukup ditekan-tekan saja. 
      - Keringkan di tempat yang berangin sampai benar-benar kering. 
      - Pada dasarnya hampir sama semua cara merawatnya. Hanya saja, untuk sleeping bag ini, bagi kamu yang jarang menggunakannya, sebaiknya tidak menyimpan sleeping bag ini ke dalam tasnya yang kecil. Lebih baik dilipat biasa saja agar lipatannya tidak kaku dan tidak mudah merusak bahannya. Tapi jika memang kamu sering menggunakannya, menyimpan dengan melipat kecil boleh saja. 
    • By kolong langit
      Bisnis fashion masih menjadi bisnis yang paling menggiurkan bagi banyak orang. Dari mual jualan kaos, atasan, hingga bawahan atau ragam item fashion lain selalu menarik dan seolah tak pernah lekang dimakan zaman. Kenapa ya bisnis fashion itu masih menjadi yang utama? Mari ketahui dulu apa yang menjadi daya tarik di bidang fashion.

      1. Selalu update
      Fashion ini selalu mengikuti perkembangan zaman sehingga orang-orang akan selalu membutuhkannya. Karena itu, fashion akan selalu membuka peluang bisnis dalam jangka panjang. 
      2. Tidak basi
      Banyak yang enggan membuka bisnis makanan karena memang resiko gagal jika tidak laku lebih besar. Bahan pangan atau kuliner akan lebih beresiko basi atau kadaluarsa jika kelamaan menumpuk. Nah, fashion tidak demikian. Barang fashion meski tidak laku masih bisa dijual. Kalau modelnya sudah ketinggalan zaman, bisa digunakan cuci gudang dan lain sebagainya.
      3. Selalu dibutuhkan orang
      Tentunya, kebutuhan premier kita adalah sandang, pangan, papan. Jelas jika sandang atau pakaian adalah kebutuhan utama. Karena itu, akan selalu dibutuhkan. Orang-orang akan tetap mencarinya dan meski banyak bisnis fashion yang menjamur, akan selalu dicari orang.
      4. Mudah dan murah
      Bisnis fashion bisa dilakukan siapa pun dan dari mana pun. Bisnis ini tidak memiliki keahlian khusus asal selalu mau belajar dan mengikuti tren. Selain itu, bisnis fashion tidak selalu membutuhkan modal yang besar. Punya modal pas-pasan pun bisa membuka bisnis di bidang fashion. 
      Nah, sebelum benar-benar membuka bisnis online, apa saja yang harus kita lakukan?
      1. Melakukan riset
      Sebelum memulai, lakukan dulu riset atau penelitian terkait produk yang akan kamu luncurkan. Mengapa kamu memilih produk itu sebagai item bisnis kamu. Lalu, siapa target pembelinya, apakah si target memang membutuhkannya. Siapa saja yang akan menjadi pesaing kamu, apa keunggulan dan kekurangan mereka. Semua informasi seperti itu wajib diketahui kamu sebelum benar-benar memulai untuk membuka bisnis fashion. Ini akan membantu kamu untuk memutuskan langkah yang lebih matang dan kreatif. 
      2. Buat perencanaan yang matang
      Jika sudah, mulailah membuat daftar rencana yang harus kamu lakukan. Di sini merupakan dapur konsep bagaimana produk akan kamu pasarkan. Perencanaan ini harus dibuat sematang mungkin agar eksekusinya semakin mantap.
      3. Buat brand yang unik dan menarik
      Tentukan nama toko atau brand yang akan kamu buat. Tipsnya, buat yang mudah diingat dan tidak pasaran. Selain itu, kamu juga bisa membuat nama brand atau toko fashion kamu ini yang menggambarkan apa produk yang akan kamu jual. Memilih yang unik itu bagus, tapi yang terpenting mudah diingat para konsumen nantinya. 

      4. Pilih bahan dan model
      Sebagai calon pebisnis fashion, kita juga harus mengerti bahan apa yang akan digunakan berikut juga modelnya. Ketahui berbagai macam bahan agar bisa mengerti kelebihan dan kekurangannya. Misalnya, jika ingin bisnis kaos, ketahui berbagai jenis katun combad, bahan ini paling banyak digunakan karena adem. Atau misalnya jika ingin bisnis fahsion wanita, ketahui berbagai jenis bahan seperti satin, sifon, dan lain sebagainya.
      Model juga begitu. Agar selalu up to date, kita juga harus melek tren dan model. Kita bisa sesuaikan model produk yang kita jual dengan tren yang sedang kekinian.
       
      5. Pilih kru
      Kru ini istilah saya aja sih. Maksudnya, jika ingin menjahit dengan orang lain, cari penjahit yang memang sudah kamu coba hasilnya. Atau jika ingin membuka item sablon, maka cari penyablon yang bagus. Kru lain bisa termasuk penjual bahan yang bagus dan lain sebagainya. 
      6. Siapkan media dan bahan promosi
      Nah, jika sudah selesai semua. Jangan lupa, media promosi ini penting. Kalau buka secara online, manfaatkan media sosial, website, dan market place seperti tokopedia, bukalapak, olx, elevania, dan lain sebaginya. Banyaknya market place membuat peluang untuk berbisnis semakin besar dan mudah. Kamu juga bisa membuat materi promosi yang menarik seperti promo launching, atau membuat foto produk yang menarik. 
      Itu saja, sekian dan semoga sukses :)
    • By fariezetta
      Saat melakukan traveling atau jalan-jalan, item pelindung kepala sering kali digunakan. Bukan hanya sebagai tapi juga sebagai item yang melindungi kepala dan wajah dari sinar matahari atau masalah sengatan serangga dan lain sebagainya. Berbagai bentuk topi dipilih para traveler sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing. Setiap topi ini punya nama yang berbeda-beda, lho dan memang bentuknya disesuaikan juga dengan fungsinya. Kamu pengguna topi? Ketahui nama-nama topi dan fungsinya untuk traveler berikut ini.   Topi Pet Topi pet ini yang paling banya ditemui dan juga banyak digunakan para traveler. Topi pet atau cap ini sebenarnya bukan hanya digunakan untuk jalan-jalan, tapi juga untuk kegiatan sehari-hari. Bentuknya simpel dengan bibir atau pinggir topi yang panjang maupun pendek. Biasanya, topi pet ini bisa diatur uturannya, tapi yang model saat ini sih udah nggak ada pengaturan besar kecil di belakang, jadi paling memang ukuran besar kepala secara keseluruhan. Bahan topi pet ini biasanya dari nylon, katun, dan lain sebagainya. Topi pet ini juga ada yang menyertakan pelindung telinga. Jadi, ada kain memanjang di bagian sisi kedua telinga. Yang ini juga banyak digunakan para traveler karena bisa melindungi telinga dari angin kencang dan juga dari ranting pohon jika sedang berkunjung ke pegunungan.    Selain itu, topi pet tidak hanya ada yang menambahkan penutup telinga saja, tapi hampir kepala secara keseluruhan. Ada tambahan penutup dari samping hingga ke bagian belakang kepala. Topi ini juga biasa digunakan saat traveling ke gunung dan juga jalan-jalan. Ragam topi pet lainnya adalah topi komando. Topi ini seperti yang banyak digunakan anggota militer. bagian kepalanya datar dengan bibir topi yang pendek. Topi ini juga nggak bisa di adjust untuk besar kecil ukuran kepalanya, jadi biasanya langsung dikenakan begitu saja.    Untuk topi pet juga banyak yang menyebutnya sebagai topi baseball. Berbahan dasar katun, topi ini memang banyak digunakan oleh atlet baseball tapi tentunya bisa dipakai siapa saja. Topi pet juga ada yang disebut topi trucker. Nah bedanya, kalau topi trucker ini bagian kepalanya terbuat dari bahan jaring-jaring yang membiarkan kepala dan rambut tetap bisa bernafas atau mendapat udara dari luar untuk mengurangi rambut yang lembab atau bau. Topi pet juga ada yang disebut topi hip hop, tapi biasanya yang ini dipakai untuk anak gaulan dan jarang dipakai saat traveling.   Topi rimba Topi rimba adalah jenis topi lain yang biasa digunakan oleh para traveler. Topi rimba ini tentu banyak dilihat teman-teman, kan? Topi rimba berbeda dengan topi pet. Jika topi pet biasanya agak kaku atau bahkan kaku banget, topi rimba dibuat agak lentur. Topi ini memiliki bibir topi yang melingkar secara keseluruhan, tidak hanya di bagian depannya saja. Bibir topi yang melingkar difungsikan untuk melindungi pengguna dari sinar matahari dan juga untuk melindungi telinga. Topi rimba ini berbantuk bundar dan memang biasa digunakan oleh para petualang seperti mereka yang suka ke gunung maupu hutan. Dan topi rimba juga punya banyak nama-nama untuk ragam modelnya.   Kalau yang bibir topi atau bagian melingkarnya itu kecil dan bagian kepalanya tegak ke atas itu biasa juga disebut dengan bucket hat. Topi ini memang mirip ember sih makanya disebut dengan bucket hat. Sedangkan topi yang bibir atau bagian pinggirnya sangat lebar itu disebut dengan topi sombrero. Tipe topi ini mirip dengan yang suka digunakan orang Meksiko. Nah topi ini juga suka dipakai para traveler. Kalau yang bahannya lembut dan lebih ringan dan juga banyak motif atau aksesoris penghias, topi itu biasa digunakan wanita dan disebut topi pantai. Topi pantai wanita biasanya lebih lucu dan lebih variatif motifnya.   Kupluk atau Beanie Kalau yang satu ini untuk cuaca yang agak dingin. Namanya topi kupluk atau bahasa kerennya Beanie. Topi ini ini terbuat dari bahan wol sehingga akan membuat penggunanya merasa hangat. Model kupluk ini ada juga yang disebut dengan Peruvian Hat taopi jarang indonesia karena cuacanya nggak sedingin di luar. 
    • By klausaklise
      Belanja online saat ini menjadi pilihan yang diperhitungkan untuk berbelanja. Belanja online memang memiliki banyak kemudahan. Beberapa di antaranya, kita nggak perlu keluar rumah dan cukup membeli lewat ponsel atau desktop. Selain itu, belanja online mudah karena setelah memilih barang dan membayarnya, kita hanya tinggal menunggu barang yang kita beli sampai di rumah. Tapi belanja online juga punya banyak kelemahan. Belanja online hanya memilih barang lewat gambar saja sehingga kita harus tahu detail ukuran, warna, bahan dan lain sebagainya (dalam hal ini barang2 ). Jadi Jika kita nggak teliti, jangan salahkan jika barang yang kita terima tidak sesuai dengan apa yang kita lihat di gambar.      Salah satu barang yang banyak diperjualbelikan di online shop adalah sepatu. Meski tak semua orang bisa mudah membeli sepatu melalui online, karena memang terkait ukuran yang sulit, toko sepatu online masih banyak dan termasuk yang paling dicari orang-orang. Mungkin kamu termasuk yang sulit membeli sepatu secara online, kalau begitu, sedikit tips berikut ini semoga bisa membantu kamu yang ingin membeli sepatu di toko online agar benar dan puas.    1. Cek kualitas barang dan juga si penjual Sebelum memutuskan untuk membeli sepatu online, kamu sebaiknya mengecek terlebih dahulu kualitas barang yang dijual di toko online tersebut. Selain itu, kamu juga sekaligus mengecek apakah toko tersebut terpercaya atau tidak. caranya mudah, kamu bisa melihat testimoni dari para pelanggan sebelumnya. Jika di Instagram, biasanya kamu bisa lihat aktivitas mereka di foto-foto yang diposting. Kalau beruntung bisa dilihat dari komentar-komentar yang ada. Bisa juga dilihat dari jumlah followers yang ada. Sebenarnya jumlah follower nggak menjamin karena bisa dibeli tapi keliatan juga kok mana yang isinya bot dan mana yang asli followers aktif.    Tapi kalau beli di e commers biasanya ada kolom komentar tentang barang yang dibeli. Kamu bisa melihat dari sana. Belanja di e commerce terpercaya juga menjadi salah satu yang menguntungkan. Kamu tak perlu khawatir soal ditipu atau nggak. Karena sudah aman setidaknya 70% lah. Pencarian juga bisa dilakukan berdasarkan rekomendasi barang terbaik baik itu menurut e commerce tersebut maupun dari para pelanggan yang ada.   Jika ingin lebih mudah lagi, kamu bisa mengunjungi toko online sepatu yang sudah terpercaya. Apalagi saat ini sudah banyak toko online yang menyediakan jasa customisasi ukuran model dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melihat lebih mudah aktivitas toko online tersebut jika sudah terpercaya.   2. Teliti ukuran Ini yang terpenting kalau mau belanja sepatu online. Ukuran. Masalah ukuran ini emang susah kalau beli online. Karena kalau kita beli offline aja, kita masih harus bolak-balik ngerasain apakah ukuran tersebut benar pas atau tidak. Nah, untuk online, kamu harus tahu detail yang pasti karena masing-masing brand biasanya punya ukuran sendiri. Kamu bisa cari toko online yang menyediakan detail ukuran dalam cm. Atau paling tidak kamu bisa bertanya pada seller tersbeut. Ukurannya misalnya untuk 38 itu sebesar 22,5 cm dan sebagainya. Jika sudah dapat, kamu ukur panjang kaki kamu dengan cara menggambarkan telapaknya di atas kertas putih dengan pensil. Ketika menggambarkan, posisi kamu berdiri tegak dengan tumit yang menempel pada tembok. Jika kesulitan, kamu bisa meminta bantuan pada teman kamu. Setelah itu, ukur dengan penggaris. Ada tips, dari beberapa situs ketika mengukur sebaiknya tidak malam hari setelah banyak kaki cenderung membengkak karena lelah.   3. Pastikan bisa ditukar atau tidak Ada lagi yang bisa kamu lakukan sebelum memutuskan untuk membeli sepatu online atau tidak, yakni dengan memastikan apakah toko tersebut menyediakan kesempatan untuk menukar atau tidak jika terjadi kesalahan ukuran dan lain sebagainya. Biasanya memang toko sepatu online tidak menyediakan hal ini. Kalau begitu, kamu harus benar-benar teliti sebelum membeli. Pastikan ukuran dan juga bahannya. Kamu bisa mencari tahu soal bahan dengan banyak membaca artikel seputar hal tersebut.      Nah, silakan belanja sepatu online jika kamu sudah yakin dan memastikan semuanya. 
    • By rainhujan
      Tren Fashion di Musim Gugur   Fall atau musim gugur telah tiba di belahan dunia sana. Berbagai brand fashion dan kosmetik pun mulai merilis koleksi-koleksi terbaru mereka. Musim gugur biasanya menjadi musim dengan beragam aksesoris fashion yang menarik. Jika anda pecinta fashion, artikel ini mungkin bermanfaat untuk anda. Dapatkan inspirasi bergaya ala musim gugur anda baik untuk jalan-jalan, nonton film, atau gaya ke kampus / kantor.   Serba Kulit Untuk anda yang suka banget dengan gaya-gaya ala rock star, pakaian serba bahan kulit biasanya akan hits di musim gugur. Anda bisa mencoba memadupadankan jaket kulit, ves, atau bahkan celana kulit. Pada musim gugur, pakaian dari bahan kulit ini akan cukup menghangatkan.    Army Print Motif army sepertinya tak pernah luntur termakan waktu. Army Print masih menjadi salah satu motif favorit yang ngetren di musim gugur. Motif ini sempat hits banget di tahun 2013 dan tahun ini, motif army masih sangat cocok untuk dipakai di jaket, ves, kaos, atau bahkan celana.   Warna Putih Warna putih dan cerah memang lebih mencerminkan musim panas. Tapi warna putih masih bisa digunakan di musim gugur. Warna putih atau warna salju ini bisa dipakai di sweater, kaos, atau aksesoris lainnya.   Gold Selain warna putih, warna Gold juga merupakan warna yang diperkirakan akan ngtren tahun ini. warna emas atau warna gold banyak dipilih para pecinta fashion, seperti untuk rok, sweater, coat, dan bahkan sepatu. Warna gold atau emas pun bisa dipadukan dengan warna gelap seperti navy dan hitam.    Burgundy Untuk warna selanjutnya yang cocok digunakan di musim gugur adalah warna Burgundy alias merah anggur. Warna ini bisa disentuh di mana saja. Gaun, tas, rok, sepatu, dan sebagainya. Burgundy termasuk warna yang ngetren tahun ini.   Jumpsuit Pakaian model jumpsuit ini memang hits di tahun 70-an dan kini kembali menjadi tren. Pada musim gugur, jumpsuit jadi pilihan yang banyak digunakan. Model jumpsuit cocok baik untuk acara kasual maupun acara semi resmi. Bahkan, untuk acara resmi, jumpsuit bisa menjadi opsi pilihan anda.   Coat Musim gugur tak bisa lepas dari coat. Angin yang bertiup mulai kencang tentunya akan sangat menghangatkan jika anda memilih coat. Aneka coat yang keren pastinya tak sabar untuk anda kenakan.   Sweater Selain coat, sweater pun bisa jadi pilihan. Sweater juga bisa menghangatkan. Sweater yang lucu-lucu pun banyak dijual saat ini.   Scraft Tebal Jangan lupa, gaya fashion di musim gugur akan semakin chic dengan scraft. Bukan hanya menghangatkan, scraft bisa menjadi aksesoris yang akan menyempurnakan penampilan anda.    Platform Combat Boots Saat musim gugur, hampir semua negara memilih boot sebagai alas kakinya. Pilihan boot ada riding boots, ankle boots, bahkan rain boots. Boots juga menjadi pelengkap gaya rock star dan edgy anda. Boots cocok juga jika anda mengenakan scraft sebagai aksesoris fashionnya.   Fedora Fedora dengan warna-warna gelap pas untuk anda pecinta penutup kepala. Lebih terlihat kekinian jika fedora anda pilih di peralihan musim seperti sekarang.    Patterned Stockings Belum terlalu dingin, stocking bisa menjadi item yang menunjang gaya anda. Apalagi jika anda suka dengan motif-motif lucu. Stocking bermotif memang digemari terutama di negara fashion lucu seperti Korea Selatan.   Rambut Berwarna Natural Jika musim panas warna warni rambut yang cerah terlihat seru digunakan, musim gugur waktunya anda mengganti dengan warna natural. Akan terlihat lebih nyaman pastinya.   Kuku Berwarna gelap Bukan hanya rambut, kuku juga sebaiknya dihias dengan warna-warna yang lebih gelap. Anda bisa memilih abu2 tua, maroon, dan hitam. Selain itu, warna nude dan gold juga boleh untuk kesan lebih menyala. untuk motifnya, sebaiknya memilih motif yang sederhana saja.   Perhiasan besar Perhiasan yang berbentuk besar-besar menjadi tren musim gugur tahun ini. Mulai dari anting statement, anting chandelier, gelang besar, kalung besar, dan lain sebagainya.  Gaya berfoto di atas cocok untuk anda agar terlihat seperti para model runaway. :)   Nah, itu beberapa tren fashion yang hits di musim gugur. Silakan dipadupadankan biar terlihat semakin chic dan fashionable! :)
    • By zeekyuryu
      For girls! Naluri cewek aku lagi bermunculan hehe. Lagi pengen aja berbagi store yang harganya yah bisa dibilang relatif murah deh. Barangnya ga pasaran, lucu-lucu dan adanya di sekitar Jakarta Selatan dan Pusat.   Daftar nama store yang aku sebutin yang biasa aku lihat-lihat ya (lihat belum pasti beli heheh). Selera juga pribadi, yang penting kan sharing, ya ga? hihi..   Oke deh, langsung aja. Aku suka deh kalau lihat-lihat item fashion di toko-toko berikut ini:   1. Hardware Mungkin untuk store yang satu ini udah banyak yang tahu. Store ini punya Luna Maya. Store yang biasa aku datengin itu yg ada di Plaza Semanggi. Duh lupa lantai berapa, kayaknya naik 2 eskalator gitu deh.   Barang-barang di sini menurut aku sih lumayan lucu-lucu. Kaos panjang pendek, blazer, jeans, dan lain-lain cocok sih sama selera aku. Kalau harga memang ga terlalu murah juga. Blazer gitu 150-an ke atas. dan kalau kaos-kaos gitu ya standar mulai under 100k juga ada.    Ga tau sering atau ga, yang jelas waktu ke sana, pas banget lagi diskon! Sale! *mata berbinar* Walaupun sebenernya perbedaan harga ga terlalu signifikan, tapi tetep aja yah, cewek denger diskon itu seneng banget! hihi. Waktu itu salenya berupa buy 2 free 1. Kita belanja 3 item mana aja, nanti yang paling rendah harganya itu yang free.    Tips hematnya kalau belanja sale begini ya bareng sama teman atau adik/ kakak/ saudara. Jadi, kemarin aku beli 3 item rata2 harga @150. Cuma bayar 300k. dibagi 3 jadi masing2 100k. Hahhaa seneng banget sih walaupun gda 50% sebenernya ya   2. Premium Duh, ini nemu di Mall Ambasador lantai 1 atau 2 gitu. Dan ga nyesel banget deh kalau ke sini. Jadi di sini itu 'gudangnya' barang-barang sisa ekspor (kata mbak2nya) dari brand-brand kayak Zara, H&M, Hugo, dan lain-lain.    Storenya lumayan luas dan dibagi jadi bagian fashion anak-anak, wanita, dan pria. Karena luas, jadi kita bebas berkeliaran lihat-lihat dan yang paling enaknya lagi, pilihannya banyaaak banget terus bebas cobain tanpa ditungguin mbak-mbaknya. Hhehe satu ini agak penting sih buat aku. Soalnya malah kadang ga nyaman kalau diikutin mbak2nya.    Barangnya didisplay tapi juga ditumpuk begitu aja di sisi tengah-tengah. Dan meski contohnya udah didisplay, tetep aja, tumpukkan baju di tengah-tengah diacak-acak juga haha. Karena mungkin mau cari ukuran, warna dan lain-lain. Sekali lagi, mbak-mbaknya baik banget kita dibebasin pilih2. Dirapiinnya kalau udah gda konsumen yang berkeliaran gt di situ. Enaklah.   Barangnya sih banyak banget yang lucu-lucu. Meski sisaan, tapi masih bagus kok dan sejauh kemarin muterin hampir 2 jam sendiri (lalu ga beli) itu ga ada yang reject sih. Kenapa ga beli? *survey dulu lah (alesan tanggal tua). Well, tapi emang bagus-bagus.    Suka deh sama aneka koleksinya yang banyak banget. Ampe berbagai model celana dan jeans juga bagus. Ukuran! penting banget buat yang gemuk2 dan di sini termasuk lengkap.    Harganya bisa dibilang juga relatif murah. Atasan gitu under 100k- 150-an. Dress 150-an ke atas, dan Jeans/celana mulai dari 100k - 200k. Jaket-jaket ga inget harganya. Rok-rok 100k. Fitting room di bagian cewek ada 2 jadi mayan antrenya lah kalau lagi rame. Kalau cowo ga tau karena ga lihat di sana. Selain pakaian, banyak juga aksesoris, tas, dompet gitu.    3. Uniqlo Kalau yang ini udah tahu deh ya. Uniqlo yang biasa aku datengin yang ada di Lotte Shopping Avenue di Kuningan. Pernah ada diskon gitu jadi potongan harga lebih dari 50%. Cuma kalau uniqlo aku lebih seringnya lihat-lihat. Ga tau kenapa ga terlalu berbunga-bunga di sini hahha   4. Gaudi Gaudi ada juga di Plaza Semanggi di bawah si Hardware. Kalau yang ini aku juga jarang beli tapi karena temen suka banget ke sini jadi sering lihat-lihat juga. harganya ya ga jauh beda sama store-store di atas. Under 100k juga ada. Suka sama tas kecilnya sih di sini. Tapi ya selera sih. Lucu-lucu juga atasannya.   Oke itu aja. Selebihnya saya lebih sering muter-muter dan lebih sering beli di toko-toko ITC hahha. Just sharing. :)