Sign in to follow this  
rhiennee

Godong Ijo, Wisata Edukasi Buat Keluarga Yang Bikin Fresh En Mendidik

2 posts in this topic

Sobat pengen berkumpul en bercengkerama bersama keluarga tapi tetep mendidik dengan cara yang asyik?

Ada satu tempat nih guys, yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga di wisata Edukasi Godong Ijo. Kamu juga bisa mengajak si kecil buat bermain-main sambil belajar disana. Hm, dijamin banyak pengalaman berharga yang bakalan kamu dapetin deh.

 

Tempat ini letaknya ada di Jalan Raya Cinangka Nomor 60 Km.10 Desa Serua, Bojongsari Depok-Jabar.

Daerah Jakarta emang sulit menemukan wisata alam yang asyik. Bayangin aja, ibu kota Jakarta ini udah penuh sesak sama bangunan dan kendaraan yang makin lama makin banyak. Paling tempat wisata ya gitu-gitu ajah. Pasti kalian cepet bosen kan?

 

post-11-0-31490100-1394296047.jpg

 

Kalau begitu kamu perlu datang ke Wisata Godong Ijo. Tempat ini bener-bener mempesona loh. Di saat udah sulit nyari wisata dengan pemandangan alam yang indah. Tempat ini menjadi alternatif berwisata yang menyenangkan dan menyegarkan. Eh ada satu lagi loh, wisata edukasi ini punya program yang mendidik, membangun dan tentunya menyenangkan buat para pengunjung.

 

Mungkin buat sobat yang baru pertama kali masuk di area wisata Godong Ijo ini pasti deh akan ngerasa seperti masuk hutan. Kawasan wisata ini memang luas banget yakni sekitar 3 hektar. Selain itu juga dihiasai sama aneka pepohonan yang udah berusia ratusan tahun en langka. Jadi kalau kamu datang kesana akan terasa seperti berada di hutan alami. Hm, pasti suasananya sejuk dan adeeeemmm banget.

 

Oh iya selain itu anak-anak juga pastinya bakal senang ada di Godong Ijo ini, karena di kawasan ini ada kolam ikan alligator, kolam ikan koi dan kolam arapaima gigas. Kamu juga bakal bisa lihat kura-kura raksasa terbesar yang ada di dunia. Ada juga ular raksasa terbesar di dunia en ular phyton albino. Belum lagi ditambah dengan adanya tempat bermain yang luas banget. Ditempat itu bisa menampung banyak anak sekitar 300 anak. Biasanya sih tempat ini jadi tempat favorit buat si kecil bermain.

 

post-11-0-25310700-1394296062.jpg

 

Wisata Edukasi Godong ijo ini bisa jadi salah satu tujuan wisata kuliner yang punya banyak pilihan menu istimewa serta suasana café yang asri. Tempat ini bisa jadi tempat buat menjamu tamu, buat meeting atau pertemuan keluarga lainnya. Sambil berwisata, berkumpul dengan keluarga juga sambil wisata kuliner deh.

 

Ada menu khas lhoh yakni “Patin & Gurame bambu bakarâ€. Keduanya adalah salah satu menu makanan lezat disana. Menu-menu ini yang paling banyak dicari sama pengunjung karena harganya yang terjangkau en rasanya bener-bener unik dan orisinil. Harga yang ditawarkan berkisar antara Rp 60.000 sampai Rp 96.000 setiap porsinya. Menus khas lain yang enggak kalah enak adalah sayur asem kecombrang baik yang daging atau ayam serta nasi gonjleng. Kisaran harganya juga terjangkau kok guys, sekitar Rp 20.000 tiap porsinya.

Kalau sobat bosen sama menu dalam negeri, ada juga loh menu lain dari luar negeri. Misalnya ada aneka masakan Thailand. Wah kayak gimana ya rasanya? Pasti mantep bener. Ada Ayam Kacang ala Thailand, Tom Yum serta makanan ringan  seperti singkong Thailand. Eh, ada juga masakan Sunda loh, makanan khas sunda yang tersedia adalah Patin, Mas, Gurame yang biasanya disajikan dengan cara digoreng, dibakar ataupun dimasak kuah asem biar tambah seger dimakan siang-siang. Harganya Rp 30.000 sampai Rp 50.000 untuk tiap ekornya. Biasanya sih beratnya sekitar 6 atau 7 ons.

 

Sobat semua ada yang suka mancing nggak nih?

Di café ini juga ada danau pemancingan loh. Jadi buat sobat semua yang senang mancing bisa mancing disini. Luasnya sekitar 5.000 m2. Nggak cuma orang dewasa aja kok yang boleh mancing, anak-anak juga bisa merasakan serunya mancing di danau khusus anak-anak. Danau ini luasnya cuma 400 m2 yang tentunya aman buat anak-anak. Eh, danau ini termasuk lengkap loh, ada rakitnya, saung en fasilitas free hotspot juga lo, yuk yuk yuk kalau mau belajar mancing kesini ajah :D

 

post-11-0-34414900-1394296076.jpg

 

Katanya wisata edukasi? Trus mana nih unsur edukasinya?

Wisata Godong Ijo ini tempat yang pas dan tepat guys, buat tempat wisata sekaligus sebagai tempat belajar. Banyak program yang ditawarin, apa aja programnya? Yuk kita intip :

 

Fast Learning Camp

Program ini punya materi jitu loh, yakni bisa meningkatkan daya fokus seseorang, juga meningkatkan memo brain atau mengingat jangka panjang, memperkuat daya ingat. Teknik rahasia sukses ujian, meringkas efektif sama dikombinasikan dengan environment knowledge serta team building atau outbond yang bakalan seru abis. Untuk harganya dibandrol dengan harga Rp 150.000 sampai 200.000 per orangnya.

 

Young Greeners

Harganya berkisar antara Rp 70.000 sampai Rp 125.000 per orang. Materinya adalah opera & movie tentang global warming, reptile corner and interaction, cocok tanam serta ada acara yang bakalan nggak kamu sangka yakni memandikan kura-kura raksasa. Apa nggak takut ya? Baru megang aja udah serem, hehe. Selain itu juga ada outbond seru dan masih banyak materi lainnya yang bakalan seru dan tentunya mendidik.

 

Si koki kecil

Anak-anak bakalan diajarin masak loh. Aneka masakan “Kiddie menu†bakalan diracik en hasilnya dimakan sama-sama. Nggak cuma masak aja karena akan dikombinasikan dengan games yang seru. Bercocok tanam en keliling dunia dengan flora fauna, yeyeye. Seru abis kan? Si kecil juga pasti bakal suka dan nggak sadar kalau dia lagi belajar, xixi. Harganya sekitar Rp 60.000 sampai Rp 150.000 per orangnya.

 

Go Organik

Wah kalau ini mah pastinya sobat semua udah pada tahu materinya apa. Dari judulnya aja uda organik, yup. Materinya adalah bercocok tanam tapi pake media tanam yang organik serta insektisida yang organik juga. Ditambah sama team building/outbond games en environment knowledge. Untuk harganya adalah Rp 90.000 sampai Rp 150.000 tiap orang.

 

Animal Encounter

Nah, disini kalian bakalan dibimbing langsung sama dokter hewan buat mengulik rahasia dari hewan piaraan atau pets. Jadinya bermain sambil belajar deh, hehe.

 

Seru banget kan program-programnya? Wisata edukasi ini bukanya tipa hari guys. Dari jam 9 pagi sampai jam 6 sore. Tapi kalau untuk danau pemancingannya sih buka 24 jam.

Mau tau alamatnya nggak neh?

 

post-11-0-09876600-1394296086.jpg

 

Alamatnya ada di Jalan Raya Cinangka No 60-Bojongsari-Sawangan-Depok 16517. Teleponnya: (021) 74710678, 0813-83765977 dan untuk faxnya adalah (021) 7413334
 

Selamat bersenang-senang yah guys ^_^

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this