ulie

Kolam Air Panas Padusan

13 posts in this topic

Padusan Wana Wisata Pacet Kab. Mojokerto

Pernah dengar ngga peristiwa banjir bandang di daerah Pacet Mojokerto yang terjadi saat liburan hari raya idul fitri tahun 2002...sedih sekali jika mengingat peristiwa tersebut, karena menelan korban jiwa yang cukup banyak. Apalagi rata-rata mereka adalah orang-orang yang sedang menikmati liburan hari raya.

Sepertinya peristiwa tersebut telah menjadi cambuk keras bagi pemerintah daerah Kabupaten Mojokerto untuk memperbaiki kondisi obyek wisata di daerah pegunungan...

Padusan Wana Wisata Pacet adalah salah satu tempat musibah itu berlangsung, namun saat ini telah dibagun kembali dengan mempertimbangkan konservasi lingkungan dan keamanan para pengunjung. Pemandian ini mengkombinasikan kolam air panas dan dingin dalam satu area (bukan bercampur lho) dengan standar internasional, pemandian ini menarik minat para wisatawan domestik dari daerah Mojokerto dan sekitarnya seperti Surabaya, Sidoarjo, Jombang bahkan Pasuruan....

Biaya tiket masuk pemandian hanya Rp. 5000,00. Pengunjung dapat memilih lokasi air panas atau dingin....mau mencoba???

padusan-airdingin.jpg

Padusan+71a.JPG

Padusan+69a.JPG

Padusan+67a.JPG

Padusan+73a.JPG

Share this post


Link to post
Share on other sites

murah banget ya cuma 5rb. itu kalo misalnya kita abis mandi air panas pengen mandi air dingin harus bayar lagi apa bebas?

pokoknya ngga keluar dari lokasi kolam renang ya g perlu bayar lagi, kecuali sudah keluar trus masuk lagi ya bayar...

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya murah sekali mba, 5rb itu untuk orang dewasa atau untuk anak2...gambar yang ke empat, itu apa ya mba?

 

gambar ke-4 itu tembok pembatas, kan ada area vipnya juga tuh, tapi ak ngga tau untuk yang vip berapa tiket masuknya.

 

btw, untuk tahun 2013 belum update harga...hehehe :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

pokoknya ngga keluar dari lokasi kolam renang ya g perlu bayar lagi, kecuali sudah keluar trus masuk lagi ya bayar...

hehehe tapi kayaknya kalo ngak salah sebelum masuk kolam renang padusan ada bayar lgi ya...

masuk ketempt wisatanya...

klo ngak salah sih 5000/ :rolleyes:

wah kurang tau kalo sekarang...

Share this post


Link to post
Share on other sites

nambahin sedikit ya mbak ulie.. :D :D

di daerah pacet dan tepatnya daikawasan padusan ada minuman khas disana namanya sihh badhekk

 

badhekk itu ? air dari ketan item yang dibiarkan slama 3-4hari ...

hehehe... klo dibiarin 1minggu lebih mantaaffff rasanyaa...

:lol: :lol: jadi harus sabar2 menunggu untuk rasa yg lebih mantepp :P

pokok e LA to the ZiZ

Share this post


Link to post
Share on other sites

nambahin sedikit ya mbak ulie.. :D :D

di daerah pacet dan tepatnya daikawasan padusan ada minuman khas disana namanya sihh badhekk

 

badhekk itu ? air dari ketan item yang dibiarkan slama 3-4hari ...

hehehe... klo dibiarin 1minggu lebih mantaaffff rasanyaa...

:lol: :lol: jadi harus sabar2 menunggu untuk rasa yg lebih mantepp :P

pokok e LA to the ZiZ

 

wah kalo seminggu berarti udah keluar alkoholnya ya gan? 

bisa2 mabuk ditempat kalo mengkonsumsinya. kalo saya pribadi lebih suka makan tape ketan hitamnya aja...tapi yang legit dan lembut lho, karena sekarang ini kebanyakan tape ketan hitam rasanya kasar, terkadang masih dalam bentuk beras jadi ngeganggu saat dikunya....hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

manteb ni padusan, kl buat kita2 yg siang hari bekerja mpe sore nda perlu nunggu liburan bwt merasakan berendam aer panas..coz padusan buka mpe malem kira2 jam 2 dinihari baru tutup (tergantung jumlah pengunjung)..Setahuku hanya di hari Minggu malem senen aja yg tutup bwt pembersihan. Dimalam laen na tetep buka. Enak na berendam malem itu kita nda perlu bayar masuk kawasan, hanya bayar tiket masuk ke pemandian n bayar parkir :-P habis berendam bisa menikmati jajanan di sekitar, etc: jagung bakar, kolak roti, badrek ketan dll *monggo di coba

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dr sby naek angkot arah pacet sktr 10rb tp ngetemnya yg lama,angkot warna ijo jenis L300.tiket pertama masuk sblm tanjakan itu 3000 spd mtr (trkr kesana thn 2010),tiket msk ke kolam renang 5000,parkir spd mtr dl 3000,oiy kalo bw mobil siap2 kena cuci dadakan ma warga situ (sdkt pemaksaan).kolam renangx ada yg dingin 100meter,ada bwt lompat indah jg.kolam air panasx ada 3 bagian.anget-panas-panas bgt.awasi anak anak kecil dan brg bawaan anda

Share this post


Link to post
Share on other sites

Disitu bnyk deretan warung oleh-oleh,yg khas kripik ketela ungu,tape ketan ireng.jgn lupa ziarah ke makam sblm pintu masuk ato ke air terjun kecil diatas.ada juga makam mbah pangkat,konon bnyk org yg pngn naek pangkat larinya pada ke mbah pangkat

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By falovwi
      Kontraktor Kolam Renang Jakarta Terpercaya -  Salah satu hobi bagi seorang traveler yaitu bermain air atau yang lebih akrabnya sih berenang ya guys? Tapi kalo lagi nggak bisa travel bareng temen-temen dan merindukan moment-moment berenang yang seru rasanya tuh,, . Namun jangan khawatir karena mulai sekarang ini Anda tidak perlu bingung karena telah hadir untuk Anda kontraktor kolam renang yang siap memudahkan Anda untuk memiliki kolam renang pribadi yang cocok untuk masa-masa kangen-kangenan berenang pas jalan-jalan bareng sahabta,rekakn kerja dan orang-orang terdekat lainnya.
      Hadir untuk Anda ciptawahanapool.com yang merupakan sebuah perusahaan kontraktor kolam renang yang siap memberikan layanan jasa yang terkait kolam renang. ciptawahanapool.com memberikan layanan jasa pembuatan kolam renang terbaik dengan hasil yang memuaskan. Dengan tim kerja yang handal,professional dan juga berpenggalaman sehingga Anda tidak perlu ragu untuk menggunakan layanan jasa pembuatan kolam renang dari kami. 
      Selain jasa pembuatan kolam renang kami pun siap memberikan layanan jasa yang terkait kolam renang mulai dari service kolam renang,pembuatan kolam renang,perawatan kolam renang,renovasi kolam renang dan masih banyak lagi yang lainnya. Mengenai biaya nggak perlu bingung karena kami ciptawahanapool.com akan memberikan harga yang sangat terjangkau untuk Anda. untuk info lebih lanjut dan pemesanan silahkan hubungi kami http://www.ciptawahanapool.com/ call 
      Jl. Ampera Raya No.17GJakarta Selatan DKI Jakarta
       0813 1414 0404
       021-78837733
       ciptawahanapool@gmail.com

    • By gung
      Saya yakin sampean semua waktu sekolah SD pernah menerima 
      pelajaran Pendidikan Moral Pancasila (PMP) atau Pendidikan 
      Pancasila dan Kewarganegaraan (PPKN). Nah... apakah anda 
      masih ingat P4. Apa singkatan dari P4 ??
      a. Pijit-Pijit Pangkal Paha
      b. Pimpinan Pergi Pegawai Pelesir
      c. Papa Pergi Pulang Pagi
      d. Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila
      e. semua jawaban diatas ngawur
      Jawaban yg benar akan sampean temukan di akhir cerita ini.

      Beberapa hari sebelumnya... teman2 saya tertarik dgn foto2 yg 
      saya upload & mereka pun bertanya.. foto2 apa itu?? lokasinya 
      dimana?? Mas... sampean dolan2 kok..gak ajak aku??
      Akhirnya saya ceritakan perjalanan saya sambil buka2 foto2 dan 
      akhirnya mereka pun keracunan pengen jalan2 sama saya.
      Gubrak... bagai ketiban bulan di siang bolong... ndilalah.. 
      pimpinan saya menginformasikan kepada seluruh staf kalo beliau 
      ada urusan keluar kota.. yeeeehaaaa... ini kesempatan emas yg 
      gak boleh dilewatkan. Langsung saja pamitan sm org2 kantor kalo 
      kita mau sarapan di warung, hehehehe... org2 kantor gak tau kalo 
      warungnya 20 km jauhnya.
      Yowislah.. gek ndang budhal... Akhirnya kita berempat bolos kerja.  
      saya naik Skywave. 
      Mr.M naik Vario.
      Mr.B boncengan sm Miss.A naik Vario juga, 
      sambil diiringi lagu Changchuters
      gila2an bersama teman2..
      gila2an di akhir pekan..
      gila2an sambil jalan2..
      gila2an....
      kali ini kita grup riding dgn santai. Gak usah ngebut.. alon-alon 
      waton kelakon... biar cepat asal selamat. Akhirnya kita sampai 
      di Candi Jolotundo. 



      Sepertinya ada banyak umat Hindu yg sedang 
      beribadah, drpd kita mengganggu.. mending kita ngopi dulu. Setelah 
      mereka selesai beribadah.. baru kita masuk ke lokasi. Di setiap 
      penjuru tercium wanginya aroma dupa, bahkan di kolam pemandian 
      juga banyak bunga bertaburan.
      Candi Jolotundo adalah petirtaan yg dibangun jaman kerajaan Airlangga.
      Bentuknya seperti water-park dgn pemandian perempuan di sebelah kiri 
      & pemandian pria di sebelah kanan dgn 3 shower yg mancur ke bath-tub. 
      Sedangkan di kolam utama ada pancuran yg fungsinya bukan utk mandi. 
      Habitat di kolam ini ada nila, tombro, mujaer. Krn disini gak boleh 
      mancing, saya celupkan kedua kaki saya... berharap bau jempol kaki 
      saya bisa bikin ikan2 pada pingsan, jdi saya gak perlu mancing.. tinggal 
      ambil ikan2 yg mabok. 

      sejenak kita lupakan rasa lapar
      juga cicilan yg belum terbayar
      kita nikmati udara gunung yg segar
      hati siapa yg tak bergetar
      mendengar kicauan burung2 liar
      di indahnya panorama yg terhampar
      biarkan tubuh ini terlempar
      dalam dinginnya air yg terpancar
      yg membuat bibir menggigil gemetar
      dan membuat kedua buah zakar
      jadi lembek seperti agar-agar

      selesai mandi kita lanjutgan perjalanan membelah hutan lereng
      gunung Penanggungan [to be continued]
    • By PrinceJuju
      Trowulan : Wisata Sejarah Yang Tetap Kuuuuerrrreeeennnnn
       
      Bingung memanfaatkan libur Long Weekend awal Mei 2015,  sayang sekali jika tidak di manfaatkan untuk refreshing. Ya benar, memanfaatkan hari libur nasional tanggal 1 Mei 2015 untuk sekedar refreshing pikiran. Dan udah lama banget gak touring berdua ama soulmate ane. wkwkwkwk
       
      Trip dadakan ane susun dan akhirnyaaaaa……  terpilihlah Trowulan - Mojokerto sebagai tujuan Utama liburan kali ini. Browsing sana-sini untuk cari info mengenai Wisata Trowulan, akhirnya di tentukan tujuan kali ini yaitu : Patung Budha Tidur, Candi Brahu, Kolam Segaran dan Candi Bajangratu. Sekalian mampir di rumah rekan kantor ane di daerah Ngoro Mojosari.
       
      H-1 ane iseng bbm dua teman ane ngajakin touring, eh ternyata mereka mau. Mereka ini ladybikers loh, sebutlah namanya Si Nit dan Si Cho. Huehehehe… mantaphhhh… ya udah di tentuin esoknya meeting point depan Carefour Pasuruan Jam 6.45 WIB.
       
      1 Mei 2015
       
      Jam 6.00 pagi teman ane si Nit BBM ane ngabarin kalo Jalan raya Kraton Pasuruan banjir parah tidak bisa di lewati kendaraan apapun !!!!  ane sempat bingung, akhirnya ga jadi kumpul di depan Carefour tapi di rumah teman ane si Nit buat berembug alias rapat koordinasi. Qiqiqiqqi
       
      Jam 7.00 udah kumpul di rumah si Nit dan akhirnya di sepakati tetap lanjut, lewat rute jalan tikus. Semoga saja tidak ada tikus-tikus berkeliaran. Hahahaa… *just kidding*
       
      Namun sungguh kurang beruntung jalan tikus pun ramai dengan motor-motor ataupun mobil yg hendak keluar atau menuju Pasuruan, akhirnya sambil mengikuti petunjuk warga sekitar kita bisa keluar kota Pasuruan. Hampir 1 jam hanya untuk berputar-putar agar bisa keluar kota Pasuruan, dan setelah ketemu jalan raya utama, wowww kemacetan luar biasa terjadi arah menuju kota Pasuruan, kurang lebih sekitar 5 km mulai Kraton – Raci, Bangil. Ckckckckck
       
      Perjalanan dilanjutttt lewat rute : Raci – Bangil – Gempol – Japanan – Ngoro – Mojosari – Trowulan. Tepat jam setengah 10 ane udah sampai di tempat temen ane sebutlah namanya si El. Qiqiqi… Mampir sebentar sambil nungguin si El mandi, ane manfaatin untuk nyeruput teh hangat yang udah di sediain. Hihihi
       
      Oke si El, udah selesai mandi, perjalanan di lanjutttttt… kali ini si El sebagai leader. Di tengah perjalanan nasib kurang beruntung menghampiri si Nit dan si Cho, ban belakang motor mereka kempes, walhasil kudu cari tempat tambal ban. Kemungkinan ban bocor terkena paku saat lewat jalan tikus tadi. Okelah gpp, dari pada ada apa-apa. Safety first bro.. oke.. oke..
      Perjalanan di lanjut menuju Patung Budha Tidur di desa Bejijong kecamatan Trowulan. Mudah sekali menemukannya, dari Mojosari ikuti petunjuk menuju Jombang / Madiun, memasuki area Trowulan ada perempatan kecil. Kalau lurus menuju Jombang / Madiun, ke kiri ke Museum Trowulan&Candi Tikus, ke kanan ke arah Candi Brahu. Kita belok kanan ke arah Candi Brahu. Kurang lebih 200 meter ada pertigaan belok kiri. Sampai di sini tidak ada petunjuk Patung Budha Tidur, namun jika sudah melewati Candi Brahu berarti rute udah benar. Ane dan teman-teman lurus hingga melewati kampung desa Bejijong, tidak lama kemudian ada papan petunjuk Patung Budha Tidur belok kanan.
       
      Tepat jam 11.00 ane dan teman-teman nyampe lokasi Patung Budha Tidur. Konon Patung ini terbesar nomor 3 se-Asia sih. Tidak ada biaya tiket masuk namun ada Donasi dan parkir 2rb, sebagai pengunjung yang baik walaupun tidak di pungut biaya setidaknya memberikan donasi sebagai biaya perawatan dan kebersihan. Menurut ane kompleks Patung Budha tidur cukup luas, namun tetap jangan mengotori lingkungan sekitar karena merupakan tempat suci untuk sembayang dan masih ada biksu yang tinggal disana.
       
      Penampakan Foto-fotonya :



       
      Setelah puas berfoto ria dan makan siang , Jam 13.00 lanjutt tujuan selanjutnya : Candi Brahu. Dari lokasi Patung Budha Tidur, ane ambil rute puter balik menuju arah Candi Brahu.
       
      Sampe di Candi Brahu lagi-lagi tidak ada tiket masuk, hanya biaya parkir motor sebesar 3rb saja. Ane dan teman-teman santai sejenak dan tidak lupa foto-fotoan… qiqiqiqi… Candi Brahu ini cukup nyaman suasananya di kelilingi taman dengan rumput hijau sangat segar untuk di pandang.
       
      Penampakan Foto-fotonya :



       
      Puas di Candi Brahu, lanjuttt menuju Candi Bajangratu. Ane dan teman-teman ambil rute balik menuju perempatan jalan besar / jalan Utama Surabaya – Madiun. Ketemu perempatan ane lurus menuju arah Museum Trowulan, dari perempatan kurang lebih 300 meter ketemu Kolam Segaran, banyak orang memancing di tempat ini. Kolan ini sangat luas menyerupai waduk kecil. Konon kolam ini di gunakan oleh Raja-raja Majapahit untuk menjamu makan tamunya dan piring/ alat makan yang sudah di gunakan di buang kedalam kolam tersebut. Di Depan kolam Segaran ada Museum Majapahit Trowulan. Ane dan teman-teman tidak mampir kemari, karena udah jam 2 siang.
       
      Lanjut ke arah Candi Bajangratu. Dari sini ane dan teman-teman lurus hingga ketemu pertigaan klo ke kiri kearah Pacet. Ane belok kiri kurang lebih 1 km ketemu Gapura / Candi Bajangratu.
      Tidak ada tiket masuk di Candi Bajangratu, namun kita wajib mengisi daftar pengunjung dan ada donasi seikhlasnya. Tarif parkir 3rb saja.
       
      Penampakan Foto-fotonya :



       
      Ane hanya setengah jam saja di sini, karena rencana hendak ke Air Terjun Grenjengan Pacet, jam 14.30 lanjut menuju Pacet. Namun di tengah perjalanan cuaca mendung gelap dan mulai gerimis. Ane dan teman-teman mampir di alfama*** beli minum dan berembug ulang. Akhirnya di sepakati tidak jadi ke Pacet, dan balik ke rumah si El untuk istirahat. Mungkin lain waktu jika cuaca bersahabat kami akan kesana.
      Akhirnya jam 15.30, kami berlima sampai di rumah si El, istirahat sejenak dan di sambut hujan deras. Hehehehe.. Jam 17.30 kami berpamitan ke si el dan keluarga untuk kembali ke Pasuruan.
       
      Tepat jam 19.00 kami tiba di Pasuruan dengan selamatttt…
       
      Oke kawansssss… terima kasih buat touringnya… lanjuttt touring lain waktu yaaaaaa…..
       
      Rincian pengeluaran :
      Bensin : 40.000,- ( jika berboncengan bisa di bagi berdua )
      Parkir    : 8.000,-
      Makan siang : 12.500,-
      Makan malam : 15.000,-
      Beli Minum : 10.000,-
      Total : 85.500,-
       
      Akses menuju Trowulan :
      Dari Surabaya : Surabaya – Krian – Mojokerto – Trowulan Kendaraan umum : Naik bus jurusan Jombang / Madiun turun di perempatan Trowulan ( perempatan kecil yang di sebut di atas ), di lanjut naik ojek menuju lokasi-lokasi wisata trowulan.
      Dari Pasuruan : Pasuruan – Bangil – Gempol – Japanan – Mojosari – Mojokerto – Trowulan Kendaraan umum : naik bus bagong warna kuning dari Pasuruan ke Mojokerto. Dari Mojokerto naik angkutan umum menuju Trowulan, turun di perempatan Trowulan ( perempatan kecil yang di sebut di atas ), di lanjut naik ojek menuju lokasi-lokasi wisata trowulan.
      Dari Malang  : Malang – Pandaan – Japanan – Mojosari – Mojokerto – Trowulan Kendaraan umum : naik bus jurusan ke Mojokerto. Dari Mojokerto naik angkutan umum menuju Trowulan, turun di perempatan Trowulan ( perempatan kecil yang di sebut di atas ), di lanjut naik ojek menuju lokasi-lokasi wisata trowulan. Atau naik bus jurusan Bojonegoro, turun di perempatan Trowulan.
       
      Tips berkunjung ke Trowulan :
      Minum Air mineral secukupnya karena cuaca panas menyengat. Bawa Sunblock. Bawa Tongsis / tripod agar maksimal untuk hunting foto. Jika naik kendaraan sendiri pastikan kendaraan anda dalam kondisi fit, Mesin, Oli, tekanan Ban, Rantai motor dll.  
       
    • By adipramana
      Kolam air panas gunung kelud
    • By adipramana
      Aliran sungai air panas Gunung Kelud
    • By Lyn
      Di Utah ada kolam renang yang cocok banget disebut sebagai kolam renang tergelap. Kenapa bisa begitu?
      Kolam renang ini emang bener-bener gelap karena berada di dalam kubah batu kapur. Kedalamannya saja sampai 17 meter di bawah tanah. Kolam renang ini sangat unik karena hampir gak ada kolam renang lain yang seperti ini. Suhu dalam kolam selalu diusahakan tetap hangat. Suhunya selalu dijaga sekitar 35 derajat celcius. Kolam ini terletak di area ski Homestead Centre di Utah.
       

    • By ulie
      Majapahit adalah kerajaan terbesar di Nusantara yang berjaya sekitar abad 13 Masehi. Kejayaannya telah tersohor hingga ke mancanegara terutama pada masa pemerintahan Raja Hayam Wuruk dengan Mahapatih Gajahmada. Mahapatih Gajahmada sangat terkenal dengan sumpah Palapanya “Bahwa dia tidak akan menikmati kesenangan hidup, sebelum dapat mempersatukan Nusantaraâ€.

      Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan selama ini, sebagian besar situs kerajaan tersebut ditemukan di daerah Trowulan Mojokerto, diantaranya Candi Wringin Lawang, Candi Bajangratu, Candi Brahu, Candi Tikus, Kolam Segaran dan beberapa artefak serta perhiasan berupa keramik, ataupun emas.

      Akan tetapi hingga saat ini sulit sekali dibuktikan dimana posisi tepatnya kerajaan tersebut berada, karena selama ini yang ditemukan hanyanlah situs-situs peninggalannya saja.
      Bagi jalan2ers yang pengen berwisata sejarah dapat mengunjungi situs2 tersebut, lokasinya sangat mudah diakses dengan tiket masuk yang sangat murah bahkan ada yang gratis, cuma membayar biaya parkir kendaraan saja, buka mulai jam 9.00 hingga jam 4.00 WIB. Ingin mencoba???