Amel

Taman Safari Lovers Kumpul Disini!!! (Cisarua)

17 posts in this topic

Halo Jalan2ers!

Buat yang suka banget ke Taman Safari Cisarua boleh dong sharing pengalamannya disini, apa aja sih yang jadi ketertarikan nya di taman safari?? Kalo aku sih terus terang kesana paling suka sama Safari Malamnya, dimana kita bisa lihat para hewan beraktivitas malem2 sambil ngerasain dinginnya udara Puncak...brrr....seruu!! Tapi kalau bareng keluarga dan orang tua, aku lebih pilih dateng siang2 soalnya biar kerasa banget rekreasi keluarganya :)

Ada yang pernah cobain tur keliling sambil naik gajah? cobain deh kalo belum. Rasanya seru banget karena kita paling tinggi di antara yang lain hahaha! lumayan loh naik gajah sampai kira2 sejam lamanya :lol:

kalo ada yang punya pengalaman seru dan unik silahkan tukeran cerita disini yak..pissss!!!

Share this post


Link to post
Share on other sites

terakhir saya ke sana ada beberapa tahun yang lalu. untuk favorit spot saya paling suka kalo naik gajah. hal lain yang saya senang itu naik kereta gantung ngelilingi Taman safari. cuman untuk beli-beli souvenir yang 'legal' agak mahal ya? berpikir ulang juga kalau mau belikan keluarga yang ramai.

foto-foto bareng macan dan orang utan juga memacu adrenalin but i loved it... semoga ke depannya kita udah bole foto sama ular atau buaya..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Masih ada kok tapi ngga tau kenapa kadang2 jadwalnya suka ngga jelas, resminya cuma buka di hari Minggu tapi kadang2 ditutup, kadang2 malah buka Sabtu dan Minggu. Saran sih sebaiknya telpon dulu ke safari nya sebelum berangkat B)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Iya, bnr banget tu, yang paling seru safari malamnya. Bs sekalian Uji nyali, udh gelap, pake berdebar-debar pula sp tau ada hewan buas yang tiba-tiba nongol dan sedang kelaparan .... hmmmm, jd pgn lagi .....

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo pengalaman ttg taman safari ini, ya saya inget waktu jaman2 SMA dulu, kita Study Tour trus mampir deh dsiniiiiii........

intinya ya jadi teringat masa2 indah SMA dulu :)

sekarang siiihhh pengen kesana lagi, sejauh ini, setalah taman safari cisarua, saya perginya ke Gembira Loka zoo - Jogja :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

terakhir ke taman safari pas SD.. jadull banget ya ^_^

inget dulu maen kayak apa tuh perahu air yang melucur dari atas bawahnya langung byuurr kayak di dufan ada nih arena gini.. tau sekarang masih ada ato ga ya....

safari malam blm pernah.. karna dulu masih SD dan orangtua pada males kali ya jadi langsung pulang aja...

Share this post


Link to post
Share on other sites

share juga nih, pengalaman dari kakak ipar saya, waktu itu kakak saya beserta keluarga berwisata malam di taman safari dengan kendaraan pribadinya melewati binatang-binatang yang bebas berkeliaran, apalagi sudah masuk kandang macan atau singa mereka berlalu lalang melewati mobil kakak ipar saya, singkat cerita setelah mereka selesai berwisata karena waktu sudah malam mereka mencari hotel yang sudah disediakan oleh pihak taman safari, entah kenapa jalan yang dilalui melalui hutan-hutan dan sampailah mereka diujung tebing hingga mobil yang dikendarai hampir tidak bisa memutar, dengan perlahan mobil diarahkan untuk memutar sampai pada akhirnya berhasil kembali ke jalur yang benar, setelah mendengarkan cerita tersebut saya lebih baik berwisata pada pagi atau siang hari dari pada malam hari....

Share this post


Link to post
Share on other sites

sekarang HTM nya udah berapa bro

niat mau ngajak keluarga besar kesana rencana nya :lol:

hmmm...udah lumayan lama juga ngga kesana bro, jadi gak berani kasih jawaban. Mungkin temen Jalaners disini ada yang nyumbang info setelah wiken kmr kesana :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

masih ingat ketika saya mengunjungi Taman Safari tahun 1992...

waktu itu mobil yang keluarga saya gunakan vw kodok.

nah, pas masuk ke kandang singa, eh singanya nyamperin mobil saya dan seenaknya naek ke atap mobil trus tiduran diatas sana.

yang ada kami sekeluarga panik.

mobil langsung dihentikan.

akhirnya setelah hampir 15 menit datang pawang singa trus singanya disuruh turun

Share this post


Link to post
Share on other sites

masih ingat ketika saya mengunjungi Taman Safari tahun 1992...

waktu itu mobil yang keluarga saya gunakan vw kodok.

nah, pas masuk ke kandang singa, eh singanya nyamperin mobil saya dan seenaknya naek ke atap mobil trus tiduran diatas sana.

yang ada kami sekeluarga panik.

mobil langsung dihentikan.

akhirnya setelah hampir 15 menit datang pawang singa trus singanya disuruh turun

ini lucu,hwehehehe

ternyata singa suka kodok juga,hihihihi

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Halo Annoy
      Wih udah lama banget, Ane gak ke Puncak. Tempat ane seri pergi dulu masa kecil. Sayangnya di puncak udah gk sedingin dulu dan sudah tidak sebersih pas ane masi kecil. Kemaren ini pas ane, ke Puncak. Tapi setiba ane ke Puncak lagi, emang wisata kulinernya ada yang sudah lebih modern dari design gedungnya ama pemandangannya....
      Ini ane mau sharing aja. Kemaren itu ane pas di puncak mau ke Cimory ama Nicole's. Tapi pas di sana, cimorynya rame ampe gk dapet parkir, jadi ane langsung saja jalan menuju nicole's. Tapi jalanan ke arah nicole macetnya bukan main. Jadi ane malah mampir di tmpt lain. Tempatnya lumayan bagus sih bagi ane, posisinya itu masi blm puncak pass. kalo gk salah deket grandhill situ. Gedungnya bentuknya kayu dan kaca gitu
      Setiba di sana tempatnya ternyata asik sih untuk nongkrong. Makanannya juga lumayan, servisnya juga ok dan yang paling penting harganya juga ok kok, gak jauh beda harganya ama di cimory.. Malah mereka juga ada roti bakar yang beda dan murah. Cuma bangsa 12rban deh. Cocok lah buat duduk-duduk ama teman dan pacar, sambil ngopi. Oh ya disana juga ada beragam biji kopi yang ada di tanah air.... Ada bir, shisha dan roti bakar yang mereka buat sendiri dari awal, rasanya sih cukup enak dan berbeda sih. Mereka juga ada makanan timur tengah, katanya sih karena disana banyak orang arab gitu, Ane cobain nasi arabnya enak dhe! Dan kata pelayaannya sih disini dah sering di pake untuk orang syutting sinetron kaya; catatan harian dewi sandra, katakan putus, anak jalanan dan mereka diliput di acara kuliner demen makan. Overall tempatnya cocok untuk yang sering ke puncak untuk nongkrong... Apa lagi kalo pada hari-hari biasa, cocok deh, kan jalanan gk macet di puncaknya hahaha.
      Tempatnya; B'tur Resto & Cafe
      Kalo ada rekomendasi lainnya komen aja di bawa ya gan... Biar ane tau lain kali pas ke puncak hahaha.
    • By noquba
      Jawa Barat adalah provinsi yang cukup berdekatan dengan DKI Jakarta. Jawa Barat sudah biasa menjadi opsi liburan akhir pekan penduduk DKI Jakarta karena dekat dan mudah dicapai. Ada banyak sekali tempat wisata di Jawa Barat, namun tempat wisata di Jawa Barat yang mana yang bagus untuk dikunjungi?
      Pantai Pelabuhan Ratu Sukabumi
      Berada di pantai selatan Jawa Barat, Pantai Pelabuhan Ratu terkenal dengan pantainya yang mempunyai karakteristik ombak yang besar dan kuat, sangat cocok untuk berselancar. Di Pantai Pelabuhan Ratu dilengkapi fasilitas hotel, dari yang besar dan mewah hingga yang kecil dan murah. Sepanjang pantai kamu dapat melihat banyak restoran sea food. Masyarakat setempat juga memiliki kepercayaan akan Ratu Kidul, sang penguasa laut selatan.
      Curug Cikaso Sukabumi
      Curug Cikaso adalah air terjun besar dan indah yang berada di Sukabumi. Curug Cikaso memilki 3 air terjun yang saling berdampingan dengan ketinggian mencapai 80 meter dan lebar tebing sekitar 100 meter. Apabila matahari bersinar cerah, ada kemungkinan kamu bisa melihat pelangi kecil di air terjun ini. Lokasi wisata air terjun Curug Cikaso berada dekat dengan Pantai Ujung Genteng.
      Taman Wisata Mekarsari Bogor
      Taman Wisata Mekarsari yang berlokasi di Bogor, adalah salah satu pusat pelestarian buah tropis terbesar di dunia dengan luas 264 hektar. Selain sebagai tempat penelitian dan budi daya bibit unggul, Taman Wisata Mekarsari juga merupakan tempat wisata di Jawa Barat yang cocok untuk segala usia. Selain mempunyai koleksi tanaman yang sangat beragam, Taman Wisata Mekarsari juga dapat menjadi sarana pendidikan yang cocok bagi anak-anak, tempat hiburan keluarga, wisata kebun buah, wisata kebun sayur, dan acara perusahaan.
      Tangkuban Perahu Subang
      Indahnya wisata Gunung Tangkuban Perahu yang menjadi tujuan wisata popular di kawasan Subang, Bandung dan sekitarnya ini memiliki banyak sekali pengunung baik itu wisatawan lokal maupun asing. Selain karena namanya yang sudah terkenal karena cerita Sangkuriang, Gunung Tangkuban Perahu memang tempat wisata Subang yang sangat Indah sekali.
      Pemandian Air Panas Ciater Subang
      Wisata pemandian air panas Ciater tidaklah mahal, sehingga bisa dinikmati oleh berbagai kalangan. Salah satu lokasi pemandian air panas yang terkenal di Indonesia dan di kalangan turis mancanegara yaitu Pemandian Air Panas Ciater.
      Pemandian Air Panas Ciater terletak di Kecamatan Ciater, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Tepatnya di perbatasan antara kota Bandung dan Subang, juga bersebelahan dengan kota Lembang.
      Wisata Tracking Gunung Bongkok Purwakarta
      Mampir ke Purwakarta tidak puas rasanya kalau tidak mengunjungi Wisata Alam Gunung Bongkok. Gunung Bongkok yaitu gunung batu yang berada di Desa Cikandang, Purwakarta. Dengan ketinggian 975 mdpl, Gunung Bongkok sangat pantas untuk pendaki pemula.
      Kalau kamu akan melakukan wisata di Purwakarta, jangan lupa untuk berkunjung ke Gunung Bongkok.
      Danau Cipule dan Pulau Cinta Karawang
      Objek wisata Danau Cipule merupakan salah satu tempat wisata Karawang yang unik dan menarik. Salah satu keunikan yang menjadi daya tarik yaitu adanya gunung yang ada di tengah-tengah danau tersebut. Bahkan menjadi latar keindahan dari Danau Cipule.
      Lokasi Danau Cipule dengan pusat pemerintahan kota karawang adalah sekitar 30 KM, tetapi mengingat bahwa Karawang adalah industri dan memiliki pabrik-pabrik besar sehingga akan sedikit terasa lebih panas.
      Objek wisata di Jawa Barat sangatlah banyak, apabila kamu mempunyai kesempatan untuk berlibur maka tidak ada salahnya dicoba. Menghabiskan waktu luang tidak harus jauh hingga pergi ke mancanegara, namun juga bisa kita nikmati di lokasi yang dekat dari DKI Jakarta. Tempat wisata di Jawa Barat tidak kalah bagus dengan tempat wisata di luar negeri!
    • By gung
      This is their first time safari but... buat saya ini kunjungan ketiga &
      main ke Taman Safari Prigen selalu menarik buat saya, krn semua
      karyawati disini geulis pisan euy... hehehe... Sebenarnya saya gak
      tertarik sm binatang2 disini, saya lebih tertarik sm kulit putih halus,
      wajah gak berminyak, body langsing, rambut lurus, postur tubuh yg
      gak lebih tinggi dr saya & aksen sunda yg ngegemesin hehehe...

      What can i say ?? gak ada yg menarik utk dibikin FR. Naik minibus
      ngasih makan binatang, nonton animal show, wahana permainan,
      rumah hantu, waterpark, temple of terror. Yah.. gitu deh.. gak ada yg
      lebih menarik drpd mojang2 priangan yg bekerja di Taman Safari.

      Terus terang saya kasihan melihat mereka terpenjara dibalik pagar
      kawat listrik. Coba lihatlah kulit kudanil yg tebal itu bisa terluka
      krn sengatan listrik di pagar kawat, apalagi binatang lain yg
      kulitnya lebih tipis drpd badak. Beruntung banget binatang2 yg punya
      skill parkour melompati pagar oops... eh..binatang bisa parkour ya..??

      bonus poto
    • By Leonardo Tirta
      Bandung, kota sejuk, indah, dan berjuta warna. Satu hal yang menjadi berbeda dari kota Bandung adalah objek wisatanya. Berbeda dengan kota lain, Bandung memiliki banyak objek wisata mulai dari wisata sejarah, alam, mall, sampai cafe2. Disini saya ingin mencoba share foto2 momen2 berharga dan tempat epic, yang saya kunjungi selama bekerja di Bandung. Sebenarnya mau manfaatin album sih, tapi entah kenapa gagal upload berulang2. Anyway here some photo that i took, hope you guys like it.
       
      Taman Jomblo (Bawah Jembatan Layang)
      Taman ini memiliki keunikan sendiri karena dibalut mural2 dan memiliki berbagai fasilitas seperti skatepark, layar tancap untuk nonton film bersama. Dinaungi flyover membuat taman ini tidak terasa panas dan mejadi muka baru dalam pemanfaatan public space.



       
      ITB
      Universitas besar dibandung ini sebenarnya memiliki banyak spot menarik untuk difoto, sayang saya blm berkesempatan untuk eksplore lebih dalam karena kendala pekerjaan dan waktu.

       
      Dago Giri
      Salah satu jalan alternatif menuju ke lembang, masih natural dan dapat melihat perbukitan sepanjang kanan kiri jalan, sangat disayangkan jalannya banyak yang rusak dikarenakan masih berlangsungnya pembangunan di depan lawangwangi

       
      Tangkuban Perahu
      Salah satu wisata yang kata orang wajib dikunjungi, saat saya kesini sayangnya tidak terlalu banyak momen yang bisa saya tangkap, sebenarnya ada 3 kawah. Tapi untuk menyusuri tempat lain saya harus membayar 100rb tambahan dikarenakan penjaga berkata itu adalah peraturan baru. Berhubung kantong anak usai kuliah yang merantau pas2 an, saya tidak sempat foto ke tempat2 lain. 


       
      Tahura (Taman Hutan Rakyat)
      Kawasan wisata yang cukup luas sebenarnya, dengan berbagai wisata di dalamnya, ada curug, bunker, taman main anak, dan cafe. Untuk mencapai tempat-tempat itu persiapkan diri anda berjalan kaki, atau naik ojek yang cukup mahal 1x jalan 50rb. Jadi kalo pp 100rb. 
      *Untuk foto lainnya ttg tahura, ditunggu update lagi ya

       
      Kebun teh lembang
      Terletak di sebelah kawasan tangkuban perahu, yang paling saya senang adalah... Masuknya gratis ! tinggal parkir di pinggir jalan dan anda bebas berjalan-jaan dan berfoto ria di kebun teh ini. Kebun teh ini membentang luas dari sebelah tangkuban perahu sampai perbatasan kota Subang. Jadi silahkan memilih kebun teh yang cocok untuk difoto. 2x Saya ke tempat ini menurut saya jam yang cocok adalah jam 6 pagi sampai 9 pagi, dikarenakan adanya kabut yang membuat tempat ini makin epic





       
      Hutan Pinus Cikole
      Kalo hutan pinus ini terletak sebelu memasuki daerah Tangkuban Perahu, cuman sebenarnya daerah ini lebih terkenal dengan area campnya, Berhub teman saya lagi bokek dan nda mau mengeluarkan uang sepeserpun saya dibawa melalui jalur belakang perbatasan camp ground dan hutan pinus liar. Mungkin jika anda mau lebih epic bisa meluangkan waktu ke campnya, karena ada pondok2 yang cukup lucu di dalamnya. 



       
      Balista (Balai Penelitian Tanaman Sayur)
      Seperti namanya, ini tempat riset dan penanaman sayur. Sebenarnya ini bukan tempat untuk foto2. Jadi hindari kesini di weekdays. Kalo weekend pengunjung baru diperbolehkan memasuki area. Cuman bayar 5000 rupiah anda bisa foto di tengah barisan pohon. 



    • By Sari Suwito
      Beberapa minggu lalu, mulai rame bin ngeHITS foto-foto terasiring Panyaweuyan, Argapura, Majalengka. Melihat gambar-gambar yang di posting jadi tertarik pengen lihat lokasinya. Nah, kebetulan ada mas Agun Priyatna member KJJI di Cirebon posting open trip, tapi waktu itu rencana mau ikutan open trip ke Ujung Genteng, tak lama kemudian ada teman yang ngajakin untuk ikutan open trip ke Majalengka ini, jadilah saya ikut trip ke Majalengka ini,  tapiii pas H-3 ternyata teman saya ga jadi pergi. Ya sudahlah show must go on.
       
      Pas hari H-nya, meeting point untuk trip ini di stasiun Cirebon, nah kebetulan pas sampai di Cirebon HP saya ga ada signal, susah kontak untuk tanya meeting pointnya..akhirnya daripada berpanas-panasan di luar Stasiun Cirebon akhirnya saya menghubungi Mba Eka, saya info kalau saya nunggu di kedai Roti O. Akhirnya mas Agun datang menjemput saya, rupanya teman-teman lain sudah nunggu di depan kedai makan di luar halaman stasiun Cirebon, setelah itu langsung dech kami berangkat menuju Majalengka.
       
      Perjalanan menuju Majalengka kurang lebih 2 jam, dan begitu memasuki kawasan pebukitan dengan jalan menanjak angkot yang kami sewa ga kuat nanjak...jadilah untuk mengurangi beban kami turun saja lalu naik lagi ketika jalan sudah agak landai. Akhirnya, ada pick up yang menawarkan tumpangan kepada kami dan mengantarkan kami sampai ke home stay.
       
      Sampai di home stay, tak lama kemudian datanglah beberapa polisi ke home stay, katanya demi keamanan dan ketertiban, diminta data siapa saja yang menginap di home stay ini, ya sudahlah akhirnya kami mengisi data-data untuk diserahkan ke bapak polisi tersebut. Sambil menunggu waktu ishoma, saya tak lupa saya foto-foto dulu di sekitaran home stay dech. Setelah selesai istirahat, makan siang dan sholat kami berangkat menuju curug Muara Jaya.


      Dalam perjalanan menuju curug Muara Jaya, lagi-lagi angkotnya ga kuat nanjak tapi akhirnya kami sampai di lokasi curug Muara Jaya dengan selamat. Begitu sampai, kami istirahat sebentar sambil nunggu proses pembelian tiket masuk, saya berfoto-foto dulu dech.



      Jalan akses menuju curug Muara Jaya terbilang bagus dan rapi, dilengkapi dengan pagar besi di pinggir jadi kalo capek bisa pegangan besi dech. baru setengah jalan menuju curug rupanya sudah nampak curug Muara Jaya, tak lupa untuk segera mengambil gambar dengan latar belakang curug Muara Jaya.


      Kami melanjutkan berjalan menuju curug, tapi mulai gerimis, tapi tak mengurungkan niat saya untuk berfoto dari dekat.




      Setelah merasa cukup berfoto, lalu saya kembali naik dengan beberapa kali beristirahat, berasa juga capeknya menaiki anak tangga yang tak terhitung jumlahnya ini.  Akhirnya kami berkumpul di salah satu warung di bagian atas. Di area ini terdapat beberapa warung, aula, taman bermain, dan toilet.


      Ketika kami sampai di tempat parkir rupanya hujan semakin deras, dan kami tunggu beberapa saat sampai hujan reda baru dech kami lanjutkan perjalanan pulang ke home stay. Lagi-lagi mobilnya ga kuat nanjak dan harus di dorong...ketika para lelaki mendorong mobil sampai, saya menunggu teman-teman lain yang masih jalan di belakang sambil mengambil gambar pemandangan di sekitar.

      Sampai di homestay saatnya istirahat dan makan malam lalu tidur. Jadwal besok pagi adalah menikmati sunrise di Panyaweuyan, Argapura. Kami berangkat menuju lokasi sehabis sholat subuh, dan lagi-lagi mobilnya ga kuat nanjak, akhirnya diputuskan untuk menyewa pick up sampai dengan selesai mengunjungi curug Cicangkrung di yang berada di pos pendakian Berod Gunung Ciremai.
      Dengan naik pick up perjalanan lancar jayaa...akhirnya kami sampai di Panyaweuyan...matahari belum terbit tapi sudah mulai terang. Waah...saya sangat kagum dengan keindahan pemandangan alamnya...hamparan bukit bukit dengan guratan terasiring di atasnya, ada lahan yang sudah ditanami dan ada yang sedang dalam persiapan untuk ditanami. 

      Di belakang saya tampak gunung Ciremai tinggi menjulang, sedangkan di bagian depan tampak gunung Galunggung, gunung Cikuray, gunung Tampomas berada di balik bukit-bukit yang berjajar tertutup kabut pagi.





      Setelah saya selesai berfoto-foto, datanglah sarapan yang dibawakan oleh teman kami, ada surabi oncom, surabi telur, oncom goreng, bala-bala dan tahu isi. Saya memilih makan surabi oncom, ini pertama kalinya saya makan surabi oncom...wah ternyata enak banget apalagi makannya sambil lihat pemandangan indah banget.


      Tak lama setelah sarapan kami bergerak menuju meeting point untuk menunggu kendaraan yang akan membawa kami ke destinasi berikutnya. Dalam perjalanan tampak aktivitas petani yang sedang menggarap lahan, ada pedagang tengkulak sayuran yang sedang menimbang, memberi tag, menghitung, dan mencatat berat daun bawang yang sudah diikat dalam ukuran besar. Tampak juga beberapa fotografer human interest yang sedang mengabadikan gambar aktivitas ini.


      Setelah semua berkumpul dan mobil yang akan mengangkut kami datang, selanjutnya kami berangkat menuju curug Cicangkrung yang berada di Kawasan Wisata Alam Gunung Ciremai, pos pendakian Apuy / Berod. Perjalanan menuju menuju pos pendakian Apuy jalannya menanjak cukup tinggi, dan sebagian kondisi jalannya tanah berlumpur. Dalam perjalanan kami menjumpai beberapa pendaki dengan carrier di punggungnya, sepertinya mereka hendak turun, sopir mobil kami sempat menawarkan jasa untuk turun untuk ke jalan raya, tapi rupanya mereka menolak dan memilih untuk jalan kaki saja. 
      Oh ya sepanjang perjalanan menuju pos pendakian Apuy ini, kami disuguhi pemandangan cantik, di kiri kanan jalan tampak aneka tanaman sayur yang menghijau, menyegarkan mata.

      Akhirnya sampailah kami pos pendakian Apuy, wah ternyata ramai juga ada pendaki yang baru datang, ada yang sudah turun gunung, ada juga yang camping dan bersantai di atas hammock.


      Setelah selesai foto-foto di depan gerbang kami berjalan kaki menuju curug Cicangkrung atau Curug 123. Pada awalnya track yang kami lalui landai dan tanah padat, tapi setelah beberapa ratus meter kami harus melewati track yang berbatu, naik turun, dan licin. Kemudian sampailah kami di curug 3, dan ternyata curug ini keren bangett....ga sia-sia lah tracking menuju curug ini. Saya sempat beberapa terpeleset ketika masuk ke dalam aliran air ketika akan berfoto, tapi untungnya saya baik-baik saja dan tidak terluka sedikitpun.

      Selesai berfoto di curug 3, kami lanjutkan tracking menuju curug. Tracking ke curug 2 dan curug 1 ini tracknya lumayan susah, harus ekstra hati-hati, bahkan saya pun sampai berjalan sambil merambat dan jongkok karena takut terpeleset.

      Sebelum sampai di curug 2 ini kami menjumpai aliran air dengan kolam bening tapi dangkal, kami berhenti sebentar disini untuk foto-foto lagi. Di bagian atas aliran air ini terdapat generator pembangkit listrik sebagai sumber listrik untuk kawasan pos pendakian Apuy. 

      Kabut mulai turun jadi kami pun agak galau antara mau balik ke pos atau lanjut ke curug 2, tapi kalau di pikir-pikir sayang juga sudah sampai sini kalau ga lanjut ke curug 2 dan curug 1. Akhirnya kami lanjut lah naik ke curug 2.

      Sampailah kami di curug 2, air terjunnya lumayan bagus, tapi areanya agak sempit jadi saya pun tak berlama-lama disini hanya ambil beberapa foto lalu melanjutkan tracking ke curug 1. 

      Masih melewati track yang agak susah, akhirnya sampailah kami di curug 1. Air terjun di curug 1 ini lumayan tinggi dan memiliki kolam yang cukup luas. Di bagian depan, sebelah kanan curug juga terdapat aliran air yang mengalir dari atas bukit. Ini bisa juga menjadi spot foto yang menarik.



      Setelah puas berfoto, kami kembali ke pos pendakian Apuy lalu lanjut kembali ke home stay untuk makan siang dan bersiap-siap untuk kembali ke kota Cirebon. Sebelum kembali ke Cirebon, saya befoto-foto lagi dech di kebun yang berada di area home stay. 

      Setelah semua siap, kami berangkat ke kota Cirebon tetapi melewati jalan yang berbeda dengan rute kedatangan kami. Jalanan lebih banyak menurun, melewati kebun sayuran, tanaman padi, dan hutan bambu. Hutan bambunya lumayan luas, mungkin ada lah 1 km.

      Sekitar jam 3 sore kami sampai kota Cirebon dan ternyata hujan deras banget, sebelum diantar ke stasiun kereta kami ditraktir mba Evi makan empal gentong di krucuk. Wah rupanya rame banget pengunjungnya sampe kami harus menunggu agak lama baru bisa dapat tempat duduk. Menurut mba Eka, empal gentong ada yang pakai santan ada juga yang bening, jadi saya memilih empal gentong asam daging (dengan kuah bening). Ini adalah pertama kalinya saya makan empal gentong, ternyata rasanya mirip-mirip sop daging ya, tapi ditaburi daun kucai.

      Selesai makan, saya diantar ke stasiun Cirebon untuk kembali ke Jakarta. 
    • By Mery
      hi... mw share weekend singkat kmren bareng suami 2D1N... kali ini weekendnya ckup biasa banget dan deket dr Jakarta krn keterbatasan waktu dan sulitnya mendapatkan wkt yang pas untuk off... kita ke Puncak - Cisarua ( Bogor - Jawa Barat ) 
       
      Tol PP Jakarta - Puncak cukup 32rb
      untuk weekend jalur ke puncak ada sistem buka tutup. supaya ga kena antriannya yg lama sebaiknya perhatikan jadwal jam buka tutup jalurnya..
      1. Hari Sabtu:
      - Pukul 09:00-11.30: Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.
      - Pukul 15.00-17.00: Semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan
      2. Hari Minggu:
      - Pukul 09.00-11.30: Semua kendaraan hanya satu jalur ke arahPuncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan .
      - Pukul 15.00-18.00: Semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.
       
      untuk kuliner kita mampir lunch di Cimory Riverside, Dinner di Rindu Alam Resto. breakfast esok hari di Bumi Aki dan lunch sebelum pulang di Lembur Kuring kearah Cianjur. 


      mumpung suami lagi ke kasir + toilet... maenan dulu ahhh 

       
      suami mau nostalgia makan di Resto Lembur Kuring.. walau aga2 ke arah Cianjur sana tp ga rugi krn memang enak makanannya dan ngga mahal.. disini ikan guramenya manteeeppp..

       
      untuk menginap kita dpt di Parama Hotel ( 350rb/malam ) 0251-8252626 / 0251-8258811 untung masih dpt tmpat krn dadakan, weekend, smua hotel pada full..
       
       
      mencoba suasana Safari Night di Taman Safari Cisarua Indonesia 150rb/org (0251-8250000)
      Buka Jam 18.30 - 23.00 WIB - Penjualan tiket Jam 18.30 - 21.00 WIB
      berkeliling melihat hewan malam menggunakan kereta, tiket masuk ditukarkan dulu dengan no urut antrian kereta. setelah itu tunggu dipanggil.. cukup tertib antriannya dan tidak terlalu lama... udara dinginnnnn dan sebaiknya taati peraturan selama di dalam kereta berkeliling kandang hewan - hewan malam yang mayoritas tergolong hewan buas... contoh ; jangan memakai blitz bila mengambil gambar baik dari hp maupun camera

       

       

       

       
       
       
       
      lalu esoknya ke Telaga Warna ( sebelum Resto Rindu Alam ) jalan kaki masuk ke dalam melewati kebun teh. tiket cukup 7.500 / org


       

       
      ada flying fox juga disini... cukup bayar 50rb/org sekali terjun 

       
      kebun teh sepanjang jalur menuju telaga... sejuk di mata...

       
      sekian weekend kali ini... ^^