Sign in to follow this  
surya_sradha

Kalau ke Semarang, kurang lengkap kalau tidak ke SEMAWIS, waktunya hunting makanan..^^

5 posts in this topic

Jika anda berkunjung ke Semarang, pasti tidak lengkap jika tidak mengunjungi PASAR SEMAWIS yang terletak di daerah pecinan kota Semarang. Pasar semawis ini setiap harinya akan tetap buka namun menjelang akhir pekan mulai hari Jumat, Sabtu dan Minggu waktunya mulai dari pukul 18.00-23.00.

Saat Waroeng Semawis diadakan, beberapa jalan di Pecinan ditutup pada salah satu ujungnya, karena digunakan sebagai tempat parkir kendaraan pengunjung Waroeng Semawis. Jalan-jalan tersebut adalah jalan Gang Besen, Gambiran, Gang Baru, Gang Tengah, dan Gang Belakang.

Uniknya disini selain banyak pedagang yang jualan pernak-pernik. Ada ratusan stand yang menjajakan berbagai makanan. Jenis makanannya tidak hanya terbatas pada kuliner khas Semarang tapi juga makanan yang mewakili komunitas Arab, Pakistan dan India.

post-146-0-03007200-1351863778_thumb.jpg

post-146-0-99551200-1351863808_thumb.jpg

Kuliner-kuliner di tempat ini dijajakan dalam tenda-tenda yang berjajar disepanjang jalan Gang Warung. Kuliner khas Semarang yang dapat Anda jumpai antara lain Pisang Plenet, Nasi Ayam, Loenpia, dan Es Conglik. Selain itu Anda juga dapat menemukan aneka sate, kue serabi, Wedhang Ronde, Bakmie Jawa, dan berbagai hidangan oriental khas pecinan. Untuk Anda yang Muslim, baiknya Anda bertanya terlebih dahulu tentang kehalalan makanan yang akan Anda beli, karena kebanyakan kuliner yang disajikan di tempat ini tidak halal.

Selain itu kalian juga bisa santai, sampai menikmati lagu-lagu karoke, bisa juga anda memberikan suara indah anda…

post-146-0-12733800-1351863832_thumb.jpg

Nah teman-teman, share dong makanan favourite apa yang anda sering nongkrong dan makan disini?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ia saya pernah kesini waktu dinas kerjaan, tempatnya di satu jalan. yang jual makanan ada lebih dari 20 restaurant. bagus sih bervariasi.

Dari makanan Jawa, Chinese sampai ke western juga ada. recommended buat yang mau kuliner.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this