Sign in to follow this  
arief

@america, Pusat Kebudayaan Amerika di Mal Pacific Place

5 posts in this topic

Halo teman2 sekalian, saya mau laporan langsung nih habis nonton talkshow band Creed di @america, pusat kebudayaan Amerika di mal Pasific Place. Kebetulan band Creed mau konser besok tapi sebelumnya mereka ngadain temu fans dengan klub kebudayaan Amerika sekalian ada performance sedikit dari sang vokalis, Scott Stapp.

Tapi saya daripada membahas Creed, saya jadi tertarik dengan tempat @america tersebut. Berhubung baru datang kesini jadi saya baru ngeh kalau kedutaan amerika buat tempat seperti ini di mal. Tujuannya adalah untuk pusat informasi bagi siapapun yang tertarik dengan negara Amerika, baik kebudayaannya, pertukaran pelajar, dan lain sebagainya.

Disini kita bisa mendapatkan informasi tentang negara nomor wahid ini dengan sejelas2nya. Konsep yang mereka kedepankan disini adalah kecanggihan teknologi, dimana pengunjung bisa memakai fasilitas I Pad dengan koneksi kecepatan tinggi. Lalu di lobby depan ada layar besar yang berisi program Google Maps. Kita bisa melihat dunia dari layar besar ini :D

Di dalam ada panggung untuk pertunjukkan serta tempat2 duduk yang nyaman, pokoknya kalau teman2 ada yang berminat menjadi member disini dan mengikuti kegiatannya silahkan datang langsung untuk mendaftarkan diri.

Okeee...laporan selesai! oiya..berikut ada sedikit foto2 sang vokalis Creed di panggung @america :

post-121-0-25257700-1351872387_thumb.jpg

post-121-0-80857300-1351872422_thumb.jpg

post-121-0-44577100-1351872588_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

waw ada creed d indonesia tapi gk ada promo nya ya hehehe...btw pasific place pernah kesana

sekali,,tempatnya bener2 seperti build in US bget ya jadi kyk beda dunia masuk kesana hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

sebenarnya indonesia seharusnya ada juga beginian di luar negeri. biar orang2 di luar negeri bisa ngeliat indahnya indonesia. jangan hanya liat kota2nya aja tapi daerah terpencil yang memang ada potensial untuk wisatawan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow kereeen, ada kok infonya hari ini konsernya di Gandaria City kalo ngak salah ya...

Bro Arief, kalo pengen jadi member ada persyaratan tertentu ngak sih...kalo daftar dari websitenya bisa ngak?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Wisnu Jibonk
      Potong gigi (bahasa Bali: mepandes, mesangih atau metatah) adalah upacara keagamaan Hindu-Bali. Upacara ini termasuk apa yang disebut dengan istilah upacara manusa yadnya. Ritual yang dilakukan pada saat potong gigi adalah mengikis 6 gigi bagian atas yang berbentuk taring. Tujuan dari upacara ini untuk mengurangi sifat buruk (sad ripu) pada yang bersangkutan. (Source: Wikipedia)
      Upacara Potong Gigi sebagai salah satu bentuk untuk membayar hutang budi kepada leluhur. Manusia dalam hidupnya mempunyai tiga hutang budi yang disebut Tri Rnam dan salah satu diantaranya adalah Pitra Rnam yaitu hutang budi kepada orang tua (leluhur) yang menyebabkan manusia lahir, jadi untuk membayar hutang budi kepada leluhur harus dibayar dengan memelihara dan mengupacarai keturunannya ( pari sentana ).
      Merupakan suatu simbolis untuk melenyapkan atau mengendalikan hawa nafsu yang disebut Sadripu adalah enam musuh yang ada dalam diri manusia yaituKama;keinginan, Kroda;kemarahan, Lobha; serakah, Moha; kebingungan, Matsarya; dengki / irihati, dan Mada; mabuk. (Source: http://jibonkrocksite.blogspot.com/)
    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Cara Membuat Visa Amerika, kali ini share tulisan tentang pengurusan Visa Amerika Serikat, yang mana biasanya orang akan menggunakan jasa travel agent untuk membuat visa ini karena memang terkenal agak susah dalam pengurusannya. Tapi disini saya akan coba kasih info cara mengurus sendiri Visa Amerika ini,
      Hubungan bilateral Indonesia - Amerika Serikat sudah terjalin sejak lama, bahkan makin erat dengan terpilih nya Presiden Obama, yang dahulu nya pernah tinggal di Indonesia semasa kecil nya dan juga karena Nilai Tukar Rupiah yang semakin kecil terhadap Dollar Amerika (USD).
      Tapi walaupun begitu minat wisatawan Indonesia untuk berkunjung ke Negeri Paman Sam atau Land of Freedom ini masih cukup banyak, walaupun membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Di karenakan juga berjamur nya Film Box Office di Indonesia, makin membuat penasaran untuk di kunjungi. Sebut saja Hollywood, Las Vegas, California, Miami dll. Adalah beberapa nama daerah di Amerika Serikat, yang sudah terbiasa di dengan warga Indonesia melalu Film Box Office nya.
      Nah sekarang bagaimana cara pengurusan Visa Amerika Serikat bagi WNI secara pribadi tanpa menggunakan jasa Travel Agent ? Jawabannya ada beberapa tahap yang akan di lalui dan juga membutuhkan proses Wawancara, berikut detil nya.
      01. Jenis Visa
      Visa Amerika terbagi atas dua jenis yaitu :
      Visa Non-Imigran : digunakan hanya oleh wisatawan, pebisnis, pelajar, atau pekerja khusus yang ingin tinggal selama periode waktu tertentu di AS demi mencapai tujuan tertentu.  Visa Imigran : untuk orang-orang yang berencana tinggal secara permanen di AS. Visa imigran memperbolehkan pemohon visa untuk masuk ke AS sebagai Penduduk Tetap yang Sah secara Hukum dan merupakan langkah yang potensial untuk memperoleh kewarganegaraan AS. Nah untuk kunjungan Wisata di gunakan lah Visa Non-Imigran yang di bagi lagi menjadi 9 jenis Visa :
      Visa Bisnis = B1 Visa Wisatawan (Turis) = B2 Visa Kerja Visa Pelajar Visa Pertukaran Pengunjung Visa Transit dan Crew Kapal Visa Agama Pekerja Visa Pekerja Domestik Visa Wartawan dan Media Karena tema nya adalah kunjungan Wisata dan Rekreasi, jadi menggunakan Visa Wisatawan atau B1
       
      02. Membayar Biaya Pengurusan Visa
      Nah untuk Visa Amerika ini, kita di wajibkan untuk membayar biaya pengurusan Visa terlebih dahulu sebelum masuk ke langkah selanjut nya
      Biaya untuk Visa Turis B2 adalah 160 USD dan di bayarkan melalui bank yang sudah di tunjuk oleh Kedutaan Amerika yaitu :
      Bank Permata Standard Chartered Bank Dan simpan Bukti Pembayarannya karena akan di gunakan untuk Pengajuan Visa nya
       
      03. Melakukan Pendaftaran Online
      Setelah melakukan pembayaran kita lanjutkan melakukan Pendaftaran secara online dan mengunggah Foto yang di wajibkan. Untuk pendaftaran secara online ke web berikut KLIK
      Lalu pilih lokasi Wawancara yang akan dilakukan terdapat dua pilihan Kedutaan Besar Amerika Serikat yaitu Jakarta dan Surabaya
      Berikut Data yang wajib di isi ke di Formulir Online tersebut :
      Data Personal Alamat dan Kontak Data Passport  Itinerary Perjalanan Data Teman Perjalanan Pengalaman Ke Amerika (Jika Pernah) Alamat dan Data Keluarga Pendidikan dan Pekerjaan Keterlibatan Kriminal (Jika Pernah) Lalu akan di arahkan ke pada kolom untuk memilih Tanggal Wawancara. Minimal Jadwal Wawancara paling cepat 2 Hari setelah mendaftar Online untuk Visa Amerika. Lokasi nya di Kedutaan Amerika Serikat baik Jakarta atau Surabaya
       
      04. Dokumen Yang Harus Di Siapkan
      Adapun dokumen-dokumen yang harus di siapkan ketika datang Wawancara ke Kedutaan Amerika Serikat yaitu :
      Passport Asli Masa Berlaku minimal 6 bulan Bukti Pembayaran Bank (Langkah 01) Pas Foto Terbaru dengan latar belakang Putih ukuran 5 x 5 Formulir konfirmasi pengisian Aplikasi Visa Elektronik Non-Imigran (DS-160) Ber-Barcode Formulir Appointment Confirmation Surat Sponsor atau Undangan dari Kerabat, Teman atau Keluarga di Amerika Serikat (Jika Ada) Surat Pengangat dari Kantor tempat kalian bekerja dan Bukti Slip Gaji Rekening Koran Saldo 3 bulan terakhir, usahakan minimal 30 juta ke atas tergantung lama kunjungan Fotokopi Kartu Keluarga dan Rincian Itinerary (Termasuk Tiket Pesawat PP dan Booking Penginapan) Note : Semenjak 2014 untuk jumlah Saldo, info terbaru hampir sama dengan Visa Jepang tidak ada batasan minimal dan maksimal, yang dilihat adalah perhitungan itinerary,. makan, transportasi, penginapan dll. Jadi di sana akan di kalkulasi berapa keperluan dana yang di perlukan. Info Lengkap nya KLIK
       
      05. Proses Wawancara
      Datanglah tepat waktu sesuai jadwal yang di setujui dan jika bisa lebih cepat. Untuk bahasa yang di gunakan ketika Wawancara usahakan menunggu dari pewawancara, jika dia menggunakan English berarti kita menjawab dengan English, jika di menggunakan Bahasa Indonesi, jawab juga dengan Bahasa Indonesia. Hampir mirip dengan Wawancara Kerja di mana Attitude akan di nilai.
      Setelah Wawancara akan mendapatkan hasil tes yang berupa Kertas Berwarna yang menunjukkan beberapa hal :
      Kertas Putih : Disetujui dan akan ada keterangan mengenai proses selanjutnya Kertas Hijau : Diharuskan datang kembali untuk melengkapi Info Tambahan Kertas Kuning : Harus mengikuti proses administrasi tambahan Kertas Merah : Ditolak karena belum memenuhi syarat pengajuan Visa Amerika Kertas Biru : Aplikasi tidak lengkap dan harus mengulang lagi Demikianlah proses pengurusan VIsa Amerika secara sendiri, memang kalau di perhatikan agak ribet ya, tapi disini lah nilai nya kalian akan mendapatkan pengalaman lebih, dan akan lebih menghargai perjalanan wisata kalian. Karena dari awal kalian sudah berjuang untuk mendapatkan Visa. Jadi perjuangan itu akan berbuah manis ketika kalian sudah berada di Amerika dengan Visa yang kalian buat sendiri.
      Silahkan dicoba :)

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Siapa yang tidak mengetahui Kota New York? New York yang terkenal dengan the city that never sleeps memang memiliki banyak surga destinasi wisata yang harus masuk dalam daftar perjalanan liburanmu.
       
                New York City adalah kota dengan urutan nomor 7 dalam daftar 25 kota yang paling sering dikunjungi di dunia menurut situs resmi CNN. Kota ini terdaftar total 11,9 juta kedatangan wisatawan internasional dan menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang paling ramai serta harus kamu kunjungi.
       
                New York merupakan sebuah negara bagian di Amerika Serikat yang terletak di bagian timur laut Amerika. Nah, New York juga merupakan negara bagian terpadat keempat di Amerika Serikat dengan New York City sebagai kota terbesarnya.
       
                Sudah siap ingin menjelajahi New York? Wah, tepat sekali. Kali ini kita akan membahas field report perjalanan wisata menjelajahi New York City, the city that never sleeps.
       
      Mengurus Visa Turis Amerika
       

      Mengurus Visa Amerika di Kedutaan Besar Amerika Serikat via http://cdn-media.viva.id/thumbs2/2013/10/29/227636_kantor-kedutaan-besar-kedubes-as-di-jakarta_663_382.jpg
       
                Setelah memutuskan untuk hendak berlibur ke Amerika, maka langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah mengurus visa di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta. Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta beralamat di Jalan Medan Merdeka Selatan No. 3-5 Jakarta Pusat.
       
                Untuk mengurus visa Amerika tergolong susah-susah gampang, namun tentu saja semua bisa diusahakan. Langkah pertama yang kamu lakukan adalah membayar biaya visa terlebih dahulu, yaitu sekitar USD 160 dan harganya disesuaikan dengan kurs pada saat kamu mendaftar visa.
       
                Ada beberapa jenis visa Amerika, namun untuk keperluan liburan kamu dapat memilih visa dengan jenis business/tourist (. Selanjutnya, kamu hanya dapat membayar visa di bank yang sudah menjadi rekanan Kedutaan Besar Amerika Serikat. Jangan lupa untuk mencetak formulir pembayaran visa terlebih dahulu.
       
                Setelah itu, kamu dapat mulai mengisi formulir pendaftaran visa Amerika melalui online. Pastikan kamu mengunggah pas foto yang terlihat jelas leher ke atas. Selain itu, kamu juga sebaiknya mengunggah pas fotomu minimal 6 bulan terakhir.
       
                Pada hari wawancara, kamu diharuskan untuk membawa dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Dokumen tersebut adalah paspor dengan masa berlaku minimal 6 bulan, tanda bukti pembayaran, pas foto berukuran 5x5 dengan background putih, dan formulir pendaftaran.
       
                Untuk lebih meyakinkan, kamu dapat juga menyertakan beberapa dokumen lain seperti surat sponsor (jika ada), slip gaji, fotokopi buku tabungan, kartu keluarga serta rencana perjalanan. Pastikan kamu datang sangat pagi karena proses mengantri di kedutaan cukup memakan waktu.
       
                Pada hari wawancara, kamu tidak diperbolehkan membawa barang-barang elektronik, charger hingga cairan sekecil apapun (parfum misalnya). Kemudian kamu akan mengantri untuk memasuki ruang wawancara, dimasukkan data sidik jari, serta wawancara di loket yang tersedia.
       
                Wawancara tersebut cukup memakan waktu dan tidak bisa diwakilkan. Sehingga pastikan kamu memiliki waktu luang setidaknya setengah hari untuk mengikuti proses mendapatkan visa Amerika.
       
      Transportasi Menuju New York
       

      Memasuki New York City Melalui John F. Kennedy International Airport via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/7/76/NYCS_IND_Rockaway_HowardBeach_night.jpg
       
                Rute terbaik untuk mencapai New York City adalah dengan menaiki pesawat yang akan mengantarkanmu dari Jakarta menuju New York City. Saat ini, tentunya, terdapat banyak maskapai penerbangan yang bersedia mengantarkanmu menuju New York City.
       
                Lama penerbangan dari Jakarta menuju New York City berkisar antara 20 jam 50 menit hingga 27 jam 15 menit. Lama penerbangan sendiri disesuaikan dengan maskapai penerbangan yang kamu pilih.
       
                Penerbangan tersebut membutuhkan 1 kali stopover, namun ada pula maskapai yang membutuhkan 2 kali stopover. Beberapa kota yang mungkin menjadi tempat transitmu antara lain Tokyo, Seoul, Hong Kong, Amsterdam, Dubai, Abu Dhabi dan Istanbul. Biaya yang kamu keluarkan untuk tiket penerbangan ini kurang lebih sekitar USD 550 hingga USD 1.117 untuk sekali jalan.
       
                Setibanya di New York City, kamu akan mendarat di John F. Kennedy International Airport. Nama John F. Kennedy sendiri diambil dari nama mantan presiden Amerika Serikat yang ke 35.
       
                John F. Kennedy International Airport adalah bandara tersibuk di Amerika Serikat dan juga merupakan salah satu pintu masuk
      utama bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke Amerika Serikat. Saat ini lebih dari 90 maskapai penerbangan internasional hilir mudik di bandara ini.
       
                Untuk mencapai pusat kota New York dari JFK Airport, kamu dapat menaiki kereta New York City Transit (MTA) menuju ke Jamaica Air Train. Kereta ini memakan biaya sekitar USD 2 hingga USD 5 dengan durasi perjalanan 10 menit.
       
                Sesampainya di Jamaica Air Train, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan menaiki kereta New York City Transit menuju Penn Station. Lama durasi perjalanan ini adalah 19 menit. Biaya yang kamu keluarkan untuk perjalanan ini kurang lebih adalah USD 4 hingga USD 6.
       
                Alternatif lain adalah dengan menggunakan taksi selama sekitar 19 menit yang akan mengantarkanmu ke pusat kota New York.
       
      Memilih Penginapan di New York City, Kamu Dapat Memilih Untuk Menginap di Daerah New Jersey
       

      New Jersey via http://www.snapshotzphotobooth.com/snapshot-photobooth-rental/photos/site/home-slider-photo-booth-new-jersey.jpg
       
                Ada banyak tempat yang dapat kamu jadikan sebagai referensi daerah calon penginapanmu selama berlibur di New York. Beberapa daerah tersebut misalnya Greenwich Village, Upper West Side, Williamsburg dan Brooklyn. Nah, ada juga New Jersey yang dapat dijadikan referensi lainnya untukmu.
       
                Greenwich Village adalah daerah dimana kamu dapat melihat nuansa bohemian di New York City. Di tempat ini kamu dapat menemukan banyak jalan berliku lengkap dengan restoran serta kafe yang ada di sana. Upper West Side merupakan daerah yang berbatasan dengan Riverside Park dan Central Park.
       
                Williamsburg adalah daerah penginapan terbaik jika kamu menyukai kehidupan malam di New York. Nah, namun salah satu rekomendasi daerah penginapan terbaik selama berlibur di New York adalah di daerah sekitar New Jersey.
       
                New Jersey terletak tidak begitu jauh dari New York (yang hanya dipisahkan oleh sebuah tunnel yang bernama Holland Tunnel). Nah selain itu kamu dapat lebih menghemat uangmu karena New Jersey menawarkan berbagai penginapan dengan harga yang relatif lebih terjangkau. Daerah ini pula yang saya jadikan sebagai tempat penginapan saya selama berada di New York City.
       
                Ketika kamu memilih untuk menginap di daerah New Jersey, kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel dan hotel. Jenis penginapannya sendiri dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, kamu dapat memilih kamar dengan jenis bed in 6 mixed dormitory dengan tariff USD 40 per malam. Fasilitas yang kamu dapatkan adalah AC, free wifi, shared bathroom dan shared toilet.
       
                Kamu juga dapat memilih untuk menginap di penginapan berjenis hotel. Untuk penginapan berjenis hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan tipe standard queen room. Kamar ini dilengkapi dengan AC, free toiletteries, toilet, kamar mandi, TV, setrika, microwave dan free wifi. Biaya yang dikenakan adalah USD 85 untuk satu malam.
       
                Jangan lupa untuk mencatat nama serta alamat penginapan yang akan kamu tempati selama di New Jersey untuk kenyamanan berpetualang di New York City, the city that never sleeps.
       
      Awali Kegiatanmu Di New York City dengan Mengunjungi Tempat-Tempat yang Wajib Dikunjungi Selama Berada di New York City, Salah Satunya The Statue of Liberty
       

      Mengunjungi The Statue of Liberty
       
                Seperti halnya orang bilang kamu belum ke Perancis jika belum mengunjungi Menara Eiffel, maka sama halnya dengan yang satu ini: kamu belum ke Amerika Serikat jika belum mengunjungi Patung Liberty. Ya, sebagai landmark Amerika Serikat, Liberty adalah salah satu destinasi wisata yang wajib untuk kamu kunjungi.
       
                Patung Liberty terletak di Pulau Liberty, New York. Untuk mencapai Statue of Liberty kamu dapat menyeberanginya dengan menggunakan Statue Liberty Cruises.
       
                Biaya yang kamu keluarkan untuk perjalanan dengan menaiki feri ini adalah sekitar USD 20. Kapal ini akan membawamu tepat menuju Pulau Liberty dan rasakan sensasinya menaiki kapal menuju Pulau Liberty ini.
       
                Statue of Liberty buka setiap hari dari pukul 08.30 am hingga 16.00 pm. Jika ingin masuk dan naik hingga ke atas mahkota patung ini, kamu dapat mencoba crown ticket. Namun jika hanya ingin berwisata di sekitar Statue of Liberty, kamu dapat mencoba pedestal access.
       
                Statue of Liberty merupakan hadiah persahabatan yang diberikan oleh masyarakat Perancis kepada masyarakat Amerika Serikat sebagai simbol kemerdekaan dan demokrasi. Bahkan, arsitek yang merancang Menara Eiffel juga sama dengan arsitek yang merancang Statue of Liberty yaitu Gustave Eiffel.
       
                Statue of Liberty diberikan pada tanggal 28 Oktober 1886, namun patung ini menjadi landmark dan monument nasional pada tahun 1924. Jangan lewatkan kesempatanmu untuk berkunjung ke Statue of Liberty.
       
      Lanjutkan Perjalananmu dengan Mengunjungi Empire State Building yang Seringkali Dijadikan Setting Film-Film Terkenal Hollywood
       

      Melihat New York City dari Lantai ke 86 Empire State Building
       
                Setelah puas mengunjungi Statue of Liberty, kamu dapat melanjutkan perjalananmu unutk mengunjungi Empire State Building yang terkenal itu.
       
                Untuk mencapai Empire State Building dari Statue of Liberty, kamu dapat menaiki feri untuk kembali ke Battery Park selama sekitar 30 menit. Biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar USD 26. Selanjutnya, kamu dapat menaiki kereta New York City Transit dari Whitehall Station menuju ke 34 Street Herald Square.
       
                Perjalanan tersebut akan memakan waktu selama sekitar 16 menit. Biaya yang kamu keluarkan sekitar USD 3 hingga USD 4. Selanjutnya, kamu tinggal berjalan kaki selama sekitar 3 menit untuk mencapai Empire State Building.
       
                Empire State Building pernah menjadi gedung tertinggi di dunia selama beberapa tahun dan hingga saat ini pun masih menjadi salah satu dari setidaknya 30 gedung tertinggi di dunia.
       
                Pernah menonton film King Kong? Masih ingat dengan adegan King Kong memeluk gedung tinggi? Nah, konon gedung tersebut adalah Empire State Building yang saat ini akan kamu jajaki.
       
                Biaya tiket masuk yang dikenakan untuk memasuki Empire State Building adalah sekitar USD 32 bagi dewasa. Kamu akan antri dan memasuki security check satu persatu. Kemudian sebelum masuk ke lift, kamu dapat berfoto terlebih dahulu bersama partner traveling-mu di depan poster Empire State Building.
       
                Pertama-tama kamu akan menaiki lift hingga menuju lantai 80. Sebelumnya, kamu diperkenankan untuk mengambil audio recorder yang dipinjamkan khusus bagi kamu yang ingin mengetahui seluk beluk Empire State Building.
       
                Setelah sampai di lantai 80, kamu akan kembali mengantri untuk menaiki lift mencapai lantai 86. Nah, sesampainya di lantai 86, kamu dapat menyaksikan keindahan kota New York dari atas ketinggian. Ini memang adalah wisata utama andalan Empire State Building.
       
      Nikmati Segarnya Taman Kota dengan Mengunjungi Taman Kota Andalan New York City, Central Park
       

      Mengunjungi Central Park (Karena Saya Mengunjunginya di Musim Semi Setelah Musim Dingin Selesai, Maka Daunnya Masih Belum Bermunculan)
       
                Setelah puas mengunjungi Empire State Building, sekarang waktunya kamu untuk bertandang ke Central Park. Untuk mencapai Central Park dari Empire State Building, kamu dapat menaiki New York City Transit dari 34 Street – Herald Square menuju 86 Street dengan biaya USD 3.
       
                 Dengan waktu sekitar 11 menit, kamu sudah dapat berada langsung di Central Park. Atau, kamu juga dapat menaiki taksi dengan biaya sekitar USD 16 hingga 18 dengan waktu tempuh selama 5 menit.
      Central Park adalah sebuah taman kota di pusat Kota New York yang sangat terkenal bahkan hingga seluruh dunia.
       
                Central Park adalah sebuah taman kota yang didirikan oleh Bapak Ilmu Arsitektur Lanskap, Frederick Law Olmsted dan arsitek Inggris, Calvert Vaux. Taman kota ini didirikan pada tahun 1857 dengan luas mencapai 351 hektar.
       
                Central Park telah ditunjuk menjadi salah satu national historic landmark sejak tahun 1962. Central Park kini telah menjadi salah satu karya arsitek lanskap dan arsitek yang paling terkenal baik di seluruh Amerika maupun di seluruh dunia.
       
                Central Park terdiri dari beberapa bagian taman seperti Arthur Ross Pinetum, Great Lawn, North Woods, The Mount, Azalea Walk, Olmsted Flower Bed, The Point, Cedar Hills, Shakespeare Garden, Conservatory Garden dan lain-lain.
       
                Selain itu, di tempat ini juga terdapat banyak sculpture seperti dancing goat, 107th United States Infantry, Daniel Webster, Romeo and Juliet, Samuel F. B. Morse, Ludwig van Beethoven dan lain-lain. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi taman terbaik ini.
       
      Waktunya Berbelanja Sambil Mengunjungi Times Square
       

      Mengunjungi Times Square
       
                Setelah puas mengelilingi Central Park, kamu dapat melanjutkan perjalananmu untuk mengelilingi Times Square. Times Square adalah pusat pertokoan terbesar di Kota New York, tepatnya di daerah Midtown Manhattan. Times Square terletak di perbatasan antara Broadway (sekarang telah diubah menjadi pedestrian plaza guna membuat pengunjung lebih nyaman berjalan kaki), serta 7th Avenue.
       
                Salah satu aktivitas yang dapat kamu lakukan di Times Square adalah melihat orang berjalan-jalan. Ya, aktivitas ini memang menyenangkan karena dulu bahkan kamu dapat melihat orang memakai kostum-kostum yang tidak biasa di Times Square seperti kostum superhero atau tokoh Disney misalnya.
       
                Spot terbaik untuk melihat orang berjalan adalah di daerah Father Duffy Square. Di tempat ini kamu dapat duduk dan bersantai serta melihat kesibukan di Times Square. Kamu juga dapat mengirim email karena terdapat fasilitas free wifi.
       
                Selain itu, kamu juga dapat mengeksplor Times Square karena terdapat banyak tempat yang dapat kamu jelajahi. Misalnya, mengelilingi Madame Tussauds Wax Museum tempat kamu dapat melihat banyak atlet serta selebriti Hollywood di sini.
       
                Kamu juga dapat berkunjung ke Ripley’s Believe It Or Not. Kamu juga dapat mengunjungi Discovery Times Square. Di tempat tersebut kamu dapat melihat berbagai hasil kesenian yang dibangun dari susunan lego dan dipasang di sana.
       
                Times Square juga merupakan tempat bagi para penggemar belanja karena terdapat banyak sekali pusat perbelanjaan di sini. Selain itu, kamu juga dapat mencicipi beberapa restoran di Times Square.
       
                Itulah dia panduan perjalanan wisata menjelajahi New York City, the city that never sleeps. Ternyata New York memang merupakan salah satu kota yang memiliki banyak pesona wisata yang sebaiknya kamu sambangi. Jadi, jangan lupa untuk memasukkan New York dalam daftar liburanmu selanjutnya.
    • By pleasejackys
      Legenda Penciptaan Dunia Menurut Berbagai Kebudayaan (Part 2)
       
                     
      Hampir seluruh kebudayaan di dunia menceritakan kisah tentang bagaimana dunia bermula. Seluruh kisah tersebut berbeda-beda, namun seringkali memiliki unsur yang serupa. Tema yang biasa muncul dalam legenda-legenda tersebut termasuk terpisahnya langit dan bumi, banjir bandang yang memusnahkan umat yang ada saat itu, telur, raksasa, dan dewa-dewa.
       
      1.  China

      source : via Flickr
       
      Pada awalnya, sebuah telur terbentuk dari kekosongan alam semesta. Di dalam telur itulah konsep Yin dan Yang terbentuk. Setelah 18 ribu tahun, telur tersebut pecah, dan lahirlah Pan Gu. Pan Gu merupakan seorang raksasa dengan dua tanduk di kepalanya. Ia memakai pakaian yang terbuat dari bulu-bulu tebal dan memiliki sebuah kapak besar. Dengan ayunan kapaknya, ia memisahkan Yin dan Yang, membentuk langit sebagai Yang dan bumi sebagai Yin. Lalu, ia berdiri di antara keduanya dan mulai mengangkat langit. Hal ini berlangsung selama 18 ribu tahun, dimana setiap harinya langit menjadi 3 meter lebih tinggi, bumi menjadi 3 meter lebih tebal, dan Pan Gu menjadi 3 meter lebih tinggi.
       
      Setelah 18 ribu tahun, Pan Gu meninggal. Mayatnya menjadi unsur-unsur alami di bumi. Nafasnya menjadi angin, darahnya menjadi sungai, suaranya menjadi petir, dan kedua matanya menjadi bulan dan matahari.
       
      Terdapat beberapa versi mengenai awal mula manusia. Ada legenda yang mengatakan bahwa parasit di tubuh Pan Gu menjadi manusia-manusia pertama. Ada juga legenda yang menceritakan tentang dewi Nu Wa. Ratusan tahun setelah kematian Pan Gu, seorang dewi bernama Nu Wa membentuk manusia dari tanah liat. Manusia-manusia tersebut menjadi para aristokrat. Kemudian, Nu Wa mencelupkan sebuah tambang ke dalam adonan tanah liat, dan tetesan-tetesan yang jatuh dari tambang tersebut menjadi rakyat jelata.
       
       
      2.  Inca

      source : via Flickr
       
      Masyarakat Inca mengenal seorang dewa yang disebut Viracocha. Menurut legenda, Viracocha terlahir dari sungai Titicaca di masa kegelapan. Viracocha pun membawa cahaya ke dunia, dengan menciptakan matahari, bulan, dan bintang-bintang. Ia menciptakan manusia dari batu-batuan, namun ciptaannya tersebut tidak mampu berpikir. Akhirnya, ia menghancurkan manusia batu tersebut dengan banjir, dan membuat manusia yang baru dari bebatuan yang lebih kecil.
       
      Beberapa lama kemudian, ia mengirimkan kedua putranya, Imahmana Viracocha dan Tocapo Viracocha untuk mencari tahu apakah umat manusia masih mematuhinya. Di perjalanan, Imahmana dan Tocapo memberi nama pada tumbuh-tumbuhan, dan mengajari manusia tumbuhan mana yang dapat dimakan, mana yang beracun, dan mana yang dapat menyembuhkan. Setelah itu, Imahmana, Tocapo, dan Viracocha menghilang.
       
      Konon, Viracocha masih berkeliaran di bumi dengan menyamar sebagai seorang pengemis. Ia mengajari manusia berbagai hal dan melakukan berbagai keajaiban ketika diperlukan. Menurut legenda, Viracocha akan kembali ketika dunia membutuhkannnya.
       
       
      3.  Babylonia

      source : via Flickr
       
      Legenda ini dimulai dengan lahirnya dua makhluk, satu berjenis kelamin laki-laki dan satu lagi perempuan. Yang laki-laki dikenal dengan nama Apsu (air manis) dan yang perempuan dikenal dengan nama Tiamat (air asin). Dari perkawinan mereka, lahirlah berbagai monster dan dewa. Para monster dan dewa tersebut terus berkembang biak menjadi sangat banyak dan menyebabkan kebisingan, sehingga Apsu mengancam untuk membunuh mereka. Kemudian, karena takut akan dibunuh, salah seorang dewa yang bernama Ea membunuh Apsu.
       
      Ea memiliki seorang putra bernama Marduk, dewa yang paling tinggi dan paling sakti di antara seluruh dewa-dewa. Marduk memiliki kekuatan untuk mengontrol angin, dan badai yang dihasilkannya membuat para dewa tidak bisa beristirahat. Tiamat dan suaminya yang baru, Qingu, akhirnya memutuskan untuk melawan Marduk, namun pertarungan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Marduk. Dari mayat Tiamat, Marduk membangun bumi. Ia membelah mayat Tiamat menjadi dua, satu ia angkat menjadi langit dan satunya menjadi bumi. Kemudian, ia menciptakan matahari, bulan, awan, pegunungan, kabut, dan angin dari organ-organ tubuh Tiamat.
       
      Dari darah Qingu, Marduk menciptakan umat manusia. Ia pun mewajibkan manusia bekerja untuk para dewa, dan menyediakan makanan di kuil-kuil. 
       
       
      4.  Yunani

      source : via Flickr
       
      Di permulaan waktu, lahirlah Gaia (bumi), Eros (cinta), Abyss (Tartarus), dan Erebus (kegelapan) dari kekosongan. Kemudian, tanpa pasangan, Gaia melahirkan Uranus (langit) dan menikahinya. Dari perkawinan tersebut, lahirlah enam pasang dewa-dewi pertama, yang dikenal dengan nama Titan dan dua monster, Hekatonkheires dan Cyclope. Cronus, salah satu dari para Titan, kemudian memutilasi Uranus dan menjadi pemimpin para dewa.
       
      Cronus memiliki banyak anak, namun karena takut akan dikhianati oleh anaknya seperti halnya ia mengkhianati ayahnya, ia memakan semua anaknya. Istrinya, Rhea, menyelamatkan anak mereka yang terakhir, yang bernama Zeus. Ia menutupi sebuah batu dengan selimut dan memberikannya kepada Cronus, yang kemudian memakannya. Sementara itu, Zeus disembunyikan di sebuah gua.
       
      Ketika Zeus dewasa, ia memberikan sebuah minuman kepada Cronus, yang membuatnya memuntahkan semua anak-anaknya yang lain. Zeus dan saudara-saudaranya kemdudian mengurung Cronus dan dewa-dewi Titan di Tartarus. Sejak saat itu, Zeus disembah sebagai pemimpin dari para dewa.
       
       
      5.  India

      source : via Flickr
       
      Pertama, para dewa menciptakan seorang manusia yang disebut dengan nama Purusha. Purusha memiliki seribu kepala, seribu mata, dan seribu kaki. Kemudian, para dewa mengorbankan Purusha untuk membangun dunia; lemak di tubuhnya menjadi binatang, matanya menjadi matahari dan bulan, nafasnya menjadi angin, dan tubuhnya menjadi manusia. Dari kepalanya lahirlah kasta Brahmana, dari lengannya kasta Ksatriya, dari pahanya kasta Waisya, dan dari kakinya kasta Sudra.
       
      Dalam versi yang lain, disebutkan bahwa dahulu hanya ada sebuah entity bernama Atman (atau Brahma). Karena kesepian, ia membagi dirinya sendiri menjadi dua, seorang manusia laki-laki dan manusia perempuan. Dari perkawinan mereka, lahirlah umat manusia. Kemudian, mereka berubah menjadi sepasang sapi, dan lahirlah para sapi. Mereka kemdian berubah lagi menjadi berbagai macam binatang. Setelah itu, sang Atman menciptakan api, soma dan para dewa. Ia juga memberikan para dewa berbagai kekuatan, membangun kasta, menetapkan dharma, dan lain-lain.
       
       
      6.  Aborigin

      source : via Flickr
       
      Masyarakat Aborigin mengenal banyak legenda penciptaan dunia, salah satunya adalah legenda Ular Pelangi. Pada permulaan dunia, bumi merupakan tempat yang kosong. Matahari, bulan, bintang, dan seluruh nenek moyang tertidur di bawah bumi. Beserta mereka ada makhluk yang dikenal dengan nama Ular Pelangi. Ketika waktunya tiba, sang Ular Pelangi terbangun dan pergi ke permukaan bumi.
       
      Sang Ular Pelangi merupakan pemimpin dari semua makhluk yang ada di bumi. Makhluk-makhluk yang tidak mematuhinya dihukumnya dengan cara dimakan. Tulang belulangnya dimuntahkan dan menjadi bebatuan dan bukit. Makhluk-makhluk yang mematuhinya dihadiahinya dengan dijadikan manusia.
       
      Ular Pelangi juga dikenal dengan sebutan si Wanita Tua, dan konon ialah yang mengajari manusia cara untuk mencari makan. Beberapa suku Aborigin percaya bahwa mereka keturunan dari binatang, dan sang Ular Pelangi menetapkan bahwa mereka tidak dapat memakan binatang yang merupakan nenek moyang mereka. Dengan begitu, tersedia cukup makanan untuk semua orang.
       
       
      7.  Finlandia

      source : via Flickr
       
      Dahulu kala, yang ada hanyalah lautan dan langit. Namun, sang langit memilki anak perempuan yang bernama Ilmatar. Suatu hari, Ilmatar turun ke lautan, mencari suatu tempat untuk beristirahat. Setelah mengapung selama 700 tahun, ia melihat seekor burung yang juga sedang mencari tempat untuk beristirahat. Kemudian, burung tersebut hinggap di lutut Ilmatar, dan mengeluarkan 6 butir telur yang terbuat dari emas dan besi. Telur-telur tersebut menjadi semakin panas, sehingga Ilmatar terbakar dan menyentakkan kakinya. Telur-telur tersebut terjatuh dan pecah di lautan, cangkangnya membentuk bumi, putih telurnya membentuk bulan dan bintang, sementara kuning telurnya membentuk matahari.
       
      Ilmatar menghabiskan ratusan tahun lagi mengambang di lautan sebelum akhirnya memutuskan untuk meneruskan penciptaan bumi. Ia membangun pegunungan dan bukit, serta para binatang. Suatu hari, ia melahirkan Vainamoinen, manusia pertama.
       
       
      8.  Dogon, Mali

      source : via Flickr
       
      Legenda penciptaan yang dikenal suku Dogon bermula dengan Amma, seorang dewa yang telah ada sebelum waktu dimulai. Amma, yang sendirian, merasa kesepian dan menciptakan Bumi. Amma kemudian menikahi Bumi, dan lahirlah Ogo dan sepasang ikan kembar bernama Nommo.
       
      Ogo, yang tidak memiliki pasangan, kemudian mencoba mengawini Bumi. Dari perkawinan ini muncullah darah menstruasi pertama. Darah yang mengalir dari Bumi menjadi tumbuh-tumbuhan dan binatang. Kemudian, Amma menciptakan matahari dan bulan. Konon, manusia yang berkulit putih lahir di bawah bulan dan yang berkulit hitam lahir di bawah matahari. Kemudian, ia menghukum Ogo dengan mengubahnya menjadi seekor anjing.
       
       
      9.  Blackfoot, Amerika

      source : via Flickr
       
      Masyarakat suku Blackfoot di Amerika percaya bahwa matahari menciptakan bumi. Mereka memanggil matahari dengan nama Napi—pria tua. Dahulu kala, hanya ada air di bumi ini. Di permukaan air tersebut, sebuah kapal mengapung. Di dalamnya terdapat sang Napi dan seluruh binatang. Napi ingin membuat pulau, maka ia meminta para binatang untuk menyelam dan mengambil tanah di dasar laut.
       
      Pertama, berang-berang menyelam, namun ia tidak dapat mencapai dasar laut. Tidak satupun binatang berhasil mencapai dasar laut, hingga akhirnya seekor tikus kesturi berhasil mengambil sedikit tanah dari dasar laut. Dengan tanah tersebut, Napi membangun pulau-pulau, membentuk sungai dan gunung, menumbuhkan hutan dan tanam-tanaman. Manusia pertama yang ia buat merupakan seorang wanita dan seorang anak dari tanah liat. Ia mengajari manusia cara berburu dan menyalakan api.
      Kemudian, ia mengumpulkan seluruh manusia di atas bukit dan memberikan mereka air dalam berbagai warna. Setiap warna merepresentasikan bahasa yang berbeda. Sejak saat itu, manusia berbicara dalam bahasa yang berbeda-beda.
       
       
      10.  Boshongo, Afrika

      source : via Flickr
       
      Pada zaman dahulu kala, hanya ada seorang raksasa berwarna putih bernama Mbombo. Saat itu, bumi merupakan tempat yang kosong, hanya ada air dan langit. Pada suatu hari, Mbombo merasakan sakit di perutnya, dan ia pun memuntahkan matahari, bulan, dan bintang. Panasnya matahari menguapkan air laut, sehingga terbentuklah awan dan daratan. Mbombo kemudian memuntahkan sembilan binatang; leopard, elang, buaya, ikan, kura-kura, macan, bangau, kumbang, dan kambing. Mbombo juga memuntahkan banyak manusia, salah satu manusia yang dimuntahkan Mbombo bernama Loko Yima.
       
      Kesembilan binatang yang dimuntahkan Mbombo kemudian menciptakan binatang-binatang lainnya. Salah satu dari mereka, Tsetse Bumba, seekor bangau putih, berbuat keonaran, sehingga Mbombo mengejarnya. Tsetse Bumba kabur ke langit, dimana ia menjadi petir. Hal ini menyebabkan bumi tidak memiliki api, sehingga kemudian Mbombo mengajarkan manusia cara untuk membuat api dari kayu. Setelah semua itu selesai, Mbombo pergi ke kahyangan. Loko Yima dipilih sebagai pemimpin di bumi.
       
                     
      Legenda-legenda tersebut mungkin berasal dari ingatan kolektif masyarakat tentang suatu kejadian besar yang telah lama terjadi, misalnya suatu bencana besar. Kemudian, cerita tersebut berkembang dari generasi ke generasi, menghasilkan legenda-legenda yang kita kenal sekarang. Meskipun legenda-legenda ini tidak memegang peran yang begitu penting lagi di masa kini, kita dapat mempelajari banyak hal dari cerita-cerita tersebut.
    • By pleasejackys
      Legenda Penciptaan Dunia Menurut Berbagai Kebudayaan (Part 1)
       
      Bagaimana awal mula dunia? Mungkin itu adalah salah satu misteri tertua yang dihadapi manusia, dan manusia telah menghabiskan ribuan tahun mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut. Masyarakat dari berbagai tempat di dunia muncul dengan jawaban yang berbeda-beda; masing-masing mencoba untuk menjelaskan asal mula dari kehidupan.
       
      1.  Jepang

      source : via Flickr
       
      Pada awal waktu, alam semesta merupakan sebuah materi tak berbentuk dan tak bersuara. Kemudian, muncullah cahaya dan berbagai partikel lainnya. Cahaya merupakan partikel yang paling cepat dan ringan, oleh karena itu ia berada di pucak alam semesta. Di bawahnya, partikel-partikel lainnya membentuk awan dan surga, yang disebut Takamagahara. Sisanya membentuk bongkahan keras yang menjadi bumi. Ketika Takamagahara terbentuk, lahirlah lima dewa pertama, yang disebut Kotoamatsukami. Kelima dewa tersebut tidak memiliki gender tertentu, dan setelah kelahirannya mereka pergi bersembunyi.
       
      Kemudian, lahirlah empat belas dewa lagi, yang disebut Kamiyonanayo. Dua diantaranya merupakan Izanagi dan istrinya Izanami. Izanami melahirkan berbagai pulau dan makhluk, namun ia meninggal ketika melahirkan Kagutsuchi, dewa api. Dalam kemarahannya, Izanagi membunuh Kagutsuchi dan mengunjungi istrinya di alam kematian. Ia pun akhirnya menemukan Izanami yang tersembunyi dalam kegelapan dunia kematian. Izanami berkata bahwa ia akan mencoba meminta izin agar bisa keluar dari dunia kematian, dengan syarat Izanagi tidak boleh melihat dirinya.
       
      Namun, ketika Izanami tidur, Izanagi menyalakan sebuah obor dan kaget ketika ia melihat bahwa istrinya yang dulu cantik kini telah membusuk. Ia pun mencoba kabur, namun Izanami yang marah mengirimkan setan dan iblis untuk mengejarnya. Izanagi berhasil kabur dan menutupi pintu masuk ke alam kematian dengan sebuah batu besar. Kemudian Izanami pun berjanji untuk membunuh 1000 orang manusia setiap harinya, dan Izanagi membalas bahwa ia akan menghidupkan 1500 manusia setiap harinya.
       
       
      2.  Mesir

      source : via Flickr
       
      Dahulu, Nun merupakan satu-satunya hal yang ada. Nun adalah air yang gelap dan bergejolak. Kemudian, lama-kelamaan, air tersebut menyurut, dan muncullah pulau-pulau. Pada hari pertama, di pulau yang pertama, tampaklah matahari terbit yang pertama.  Kejadian ini disebut sebagai permulaan dunia menurut masyarakat Mesir kuno.
       
      Pada puncak pulau yang pertama, berdirilah Atum, dewa yang pertama. Kemudian, Atum menciptakan Shu, dewa udara, dan Tefnut, dewi embun.  Shu dan Tefnut kemudian memiliki dua anak, yaitu Geb, dewa bumi, dan Nut, dewi langit. Shu pun mengangkat Nut sehingga ia menutupi Geb. Kemudian, dari Geb, dan Nut, lahirlah Osiris, Isis, Seth, dan Nephthys.
       
      Osiris diangkat menjadi raja di bumi, dengan Isis sebagai istrinya. Mereka pun memiliki anak bernama Horus. Ia merupakan raja yang baik dan memimpin dengan bijak dan adil. Namun, saudara Osiris, Seth, merasa iri pada Osiris dan kemudian memutuskan untuk membunuhnya. Ia memotong-motong Osiris menjadi ribuan bagian dan menyebarkanya di seluruh penjuru dunia.  Seth kemudian menjadi raja, namun ia tak sempat memerintah lama. Tak lama kemudian, Horus membunuh Seth untuk membalaskan dendam ayahnya. Sejak saat itu, Osiris pun tinggal di dunia kematian, sementara Horus menetap di bumi dan menjadi raja.
       
       
      3.  Fon, Afrika

      source : via Flickr
       
      Orang-orang Fon di Afrika mempercayai bahwa pada permulaan dunia, terdapat seorang dewa bernama Nana Buluku, yang bukan laki-laki maupun perempuan. Nana Buluku kemudian menciptakan seorang dewi bernama Mawu dan seorang dewa bernama Lisa. Mawu, dengan mengendarai seekor ular raksasa berwarna-warni yang disebut Aido Hwedo, mulai menciptakan segalanya. Setelah ia membuat bumi, ia pun meminta Aido Hwedo untuk menopang bumi.
       
      Aido Hwedo pun melingkari bumi dengan kencang, ujung ekornya berada di dalam mulutnya. Kemudian, Mawu membuat lautan untuk melindungi Aido Hwedo dari panas. Orang-orang Fon percaya bahwa gempa bumi terjadi akibat Aido Hwedo bergerak.
       
       
      4.  Maya

      source : via Flickr
       
      Masyarakat Maya mengenal dewa bernama Kukulkan dan Tepeu. Menurut legenda, sepasang dewa tersebut memutuskan untuk membuat laut, pulau, gunung, binatang, dan pepohonan untuk menyembah mereka. Namun, tidak satu pun dapat mematuhi mereka, maka mereka pun memutuskan untuk membuat makhluk yang serupa dengan mereka untuk meninggali bumi.
       
      Pertama, mereka membuat makhluk dari tanah, namun ternyata tanah terlalu rapuh, tidak dapat berkembang biak, dan tidak dapat berpikir. Mereka pun akhirnya menghancurkan mahluk tersebut. Kemudian, mereka membuat makhluk dari kayu, namun makhluk tersebut tidak memiliki jiwa dan melupakan mereka. Para dewa pun mengirimkan hujan dan banjir untuk memusnahkan manusia kayu tersebut. Para binatang, yang sebelumnya sering diperalat oleh para manusia kayu, ikut memukuli manusia kayu tersebut dan merusak wajah mereka. Para manusia kayu itu kabur bersembunyi di dalam hutan dan berubah menjadi monyet. Itulah sebabnya monyet memiliki kemiripan dengan para manusia.
       
      Kemudian, para dewa mencoba membuat manusia dari tepung jagung, yang bagi bangsa Maya merupakan makanan utama mereka. Manusia tersebut dapat berpikir, berbicara, dan merasa, dan kemudian mereka menjadi nenek moyang bagi seluruh manusia di bumi.
       
       
      5.  Korea

      source : via Flickr
       
      Legenda ini dimulai ketika langit dan bumi masih berupa satu kesatuan. Suatu hari, muncul kekosongan di tengahnya, dan semua yang ringan naik ke atas membentuk langit, sementara semua yang berat jatuh membentuk bumi. Kemudian, dari langit jatuhlah embun berwarna biru, dan dari bumi keluarlah embun berwarna hitam. Kedua embun tersebut bersatu, dan dari embun itu lahirlah semua jenis makhluk dan benda, kecuali matahari, bulan, dan bintang.
       
      Pimpinan dari seluruh dewa, Cheonjiwang, terbangun dan menciptakan dua matahari dan dua bulan, yang akan terbit bergantian di siang dan malam hari. Kemudian, ia bertemu dengan seorang gadis yang lebih cantik dari seluruh bidadari di surga, yang disebut Chongmyeon-agi (Gadis Bijak). Cheonjiwang pun menikahi gadis tersebut, dan malam itu pun sang gadis menjadi Chongmyeon-buin (Istri Bijak). Setelah empat hari, Cheonjiwang kembali ke kahyangan meninggalkan istrinya.
       
      Chongmyeon-buin melahirkan dua orang putra kembar yang diberi nama Dae-byeol dan So-byeol. Setelah dewasa, mereka berdua pun pergi ke kahyangan dan menemui ayahnya. Melalui kompetisi, Choenjiwang memberikan So-byeol tugas untuk memimpin dunia manusia dan Dae-byeol untuk memimpin dunia akhirat. So-byeol pun mulai memimpin dunia manusia, namun ia kebingungan. Pada saat itu, setiap harinya banyak orang mati terbakar dan setiap malamnya banyak orang mati kedinginan. Ia meminta tolong pada Dae-byeol, yang kemudian menghancurkan satu matahari dan satu bulan, yang pecah membentuk bintang-bintang di langit.
       
       
      6.  Sumeria

      source : via Flickr
       
      Pada awalnya, hanya ada kegelapan dan dewi laut yang bernama Nammu. Kemudian, Nammu menciptakan, Anki, alam semesta, yang kemudian menciptakan Enlil, udara. Enlil kemudian memisahkan Anki menjadi dua bagian, yaitu An, langit, dan Ki, bumi. Setelah itu, ia menciptakan Nanna, dewa bulan, yang kemudian menciptakan Utu, dewa matahari.
       
      Enlil dan Ki kemudian bergabung membentuk Enki, yang merupakan dewa air, tumbuh-tumbuhan, dan kebijaksanaan. Enki mengambil bagian dari Nammu dan menuangkannya ke bumi, menciptakan sungai Euphrat dan sungai Tigris. Ia pun menciptakan binatang dan tumbuh-tumbuhan untuk mengisi bumi. Sementara itu, di kahyangan, para dewa yang lain sedang mengadakan pesta. Mereka memutuskan untuk menciptakan manusia.
       
      Manusia yang pertama terbuat dari tanah liat. Mereka begitu rapuh, namun para dewa terlalu mabuk untuk menyadarinya. Manusia tersebut diturunkan ke bumi, dan tak lama kemudian jelaslah bahwa mereka tak dapat bertahan. Para dewa pun memutuskan untuk memusnahkan mereka dalam banjir besar. Namun, Enki memerintahkan dua orang manusia, Ziusudra dan Istrinya, untuk membangun sebuah kapal dan bersembunyi di dalamnya. Mereka pun selamat dan menjadi nenek moyang seluruh manusia.
       
       
      7.  Hawaii

      source : via Flickr
       
      Masyarakat Hawaii kuno percaya bahwa kegelapan merupakan tempat terjadinya penciptaan. Pada awal waktu, hanyalah kegelapan yang ada. Dari kegelapan ini, lahirlah Kane, dewa penciptaan. Ia mengambil sebuah labu raksasa dan melemparnya. Labu tersebut pecah menjadi dua bagian; langit dan bumi. Biji-bijinya membentuk bintang di langit. Langit berada di bawah kekuasaan dewa Rangi, sementara bumi dikuasai oleh dewi Papa.
       
      Kemudian, Kane memenuhi bumi dengan binatang dan tanaman. Ia memberikan hutan kepada dewa Ku dan memberikan tanaman-tamanan yang dapat dimakan kepada dewa Lono. Kemudian, ia memerintahkan para dewa untuk mencari sebuah benda untuk membuat manusia. Para dewa pun mencari dan mencari, hingga pada suatu hari mereka menemukan tanah merah yang lunak. Mereka pun memberikan tanah tersebut pada Kane, yang kemudian membentuk manusia dan meniupkan kehidupan kepadanya.
       
       
      8.  Nordik

      source : via Flickr
       
      Sebelum bumi yang kita kenal saat ini diciptakan, hanya ada sebuah kekosongan yang dikenal dengan nama Ginnungagap. Ginnungagap terletak di antara Muspelheim, dunia api, dan Niflheim, dunia es. Api dari Muspelheim mencairkan es dari Niflheim, meneteskan air yang jatuh di Ginnungagap. Dari air tersebut lahirlah seorang raksasa bernama Ymir, dan dari tetesan keringatnya muncul raksasa-raksasa lainnya.
       
      Dari tetesan lainnya, muncullah seekor sapi, Audhumbla, yang kemudian menjilati es di Niflheim. Jilatannya ini melahirkan Buri, yang memiliki seorang putra bernama Bor. Bor kemudian menikahi seorang raksasa bernama Bestla. Dari pernikahan mereka, lahirlah Odin, Vili dan Ve. Mereka bertiga membunuh Ymir dan membangun bumi dari mayatnya. Dari darahnya terbentuklah lautan, dari kulit dan dagingnya terbentuklah tanah, dari rambutnya terbentuklah tumbuh-tumbuhan, dan dari tengkoraknya terbentuklah langit.
       
      Setelah itu, para dewa menciptakan manusia pertama, Ask dan Embla, dari batang pohon. Mereka pun membangun pagar di sekeliling bumi untuk melindungi para manusia dari raksasa.
       
       
      9.  Siberia

      source : via Flickr
       
      Pada zaman dahulu kala, hanya ada sebuah samudra tak berujung. Kemudian, sang dewa Buga menyalakan sebuah api yang mengeringkan sebagian dari samudra tersebut, dan muncullah pulau-pulau. Setelah itu, Buga pun menciptakan cahaya dan menempatkannya di atas pulau-pulau tersebut. Namun, Buninka, seorang setan yang iri pada Buga, merusak lyra milik Buga, sehingga akhirnya Buga yang marah menantang Buninka untuk membuat sebuah pohon cemara yang dapat berdiri tegak di tengah samudra. Siapapun yang kalah harus tunduk kepada pemenangnya.
       
      Kompetisi tersebut dimenangkan oleh Buga, yang kemudian mengubah kepala Buninka menjadi besi. Kemudian, Buga menciptakan manusia; dagingnya diciptakan dari tanah, jantungnya diciptakan dari besi, dan darahnya diciptakan dari air. Buninka dilarang untuk mencelakai manusia. Ketika manusia mulai bertambah banyak, Buninka ingin menguasai sebagian dari manusia. Buga menolak untuk memberikan manusia yang masih hidup, namun ia setuju untuk memberikan Buninka jiwa dari manusia-manusia yang jahat. Maka, setelah meninggal, para manusia yang jahat akan menemani Buninka di neraka, dimana mereka akan dihukum.
       
       
      Di masa modern ini, tidak banyak masyarakat yang masih mempercayai legenda-legenda tersebut, namun di masa lalu, legenda-legenda itu merupakan aspek yang sangat penting dari kehidupan masyarakat yang bersangkutan. Seringkali, legenda tersebut merupakan dasar dari agama dan norma yang dianut oleh masyarakat tersebut.
    • By Jalan2
      Ibarat kata makan sayur tanpa garam, jalan-jalan ke kota Los Angeles, California rasanya pasti hambar tanpa berkunjung ke Universal Studios.
       
       
      Studio ini sudah tak asing lagi ialah tempat paling populer untuk kunjungan turis-turis dari seluruh dunia. Seharusnya pemerintah California membuat kebijakan bahwa semua turis wajib berkunjung ke tempat yang satu ini, karena tentunya pasti akan menjadi bagian liburan yang paling berkesan, seru, kesempatan bertemu artis Hollywood, bisa foto dengan puluhan badut dari tokoh atau film-film terkenal dan masih banyak kejutan seru lainnya!
       

       
       
      Universal Studios Hollywood itu kombinasi taman hiburan,dengan studio produksi film-film dan TV Show Hollywood. Selain theme park yang penuh dengan berbagai macam atraksi dan hiburan yang sangat mengagumkan, terdapat juga CityWalk.. tempat ini kaya Mall gitu.. isinya toko-toko souvenir lucu dan restoran
       
      Harga tiket masuk yang biasa General Admission itu $92, dan ada juga tiket Front Of Line $149+, dengan tiket ini tidak perlu antri lagi untuk naik  semua rides dan sudah ada kursi yang di reserved untuk setiap show. Masih kurang eksklusif? Masih ada tiket termahal yaitu VIP Experience, dengan tiket ini pokoknya semua serba VIP. You can enjoy your snacks di Private VIP lounge, lalu akan diantar dengan VIP trolley ditemani dengan Personal Tour Guide. Kalian bisa masuk langsung kedalam tempat shooting dan rumah properti film-film Blockbusters, dan banyak fitur VIP lainnya.
       
      5 Tempat favorite yang anda wajib kunjungi di Universal Studios Hollywood:
       
      1. The Simpsons Ride
       

       
      Atraksi Virtual Coaster. Atraksi ini dibuat untuk representasi The Krustyland dari acara kartun The Simpsons. Di depan pintu masuk kalian akan menemukan dan bisa berfoto-foto dengan badut karakter keluarga The Simpsons. Kalian akan memasuki ride ini lewat pintu masuk unik yaitu mulut Krusty The Clown, lalu kalian akan memasuki antrian Virtual Roller Coaster sambil menikmati berbagai macam animasi The Simpsons. Group maksimal 8 orang akan memasuki sebuah ruangan dan akan menaiki wahana ini sambil menonton animasi di layar tembok dengan 3D-Effect seolah-olah kalian menaiki Roller Coaster, asli kerasa banget adrenalinnya!!!
       
       
      2. Jurassic Park: The River Adventure Ride

       
      Atraksi ini ngga kalah serunya sama The Simpsons Ride. Atraksi ini yaitu menaiki semacam kereta dengan kecepatan sangat pelan.. secara tema atraksi ini akan menggambarkan petualangan cerita di sungai.. lalu akan memasuki terowongan, mereka akan memutarkan lagu soundtrack film Jurassic Park  dan ada gerbang yang tiba-tiba kebuka.. dan WAAAH.. What a wonderful view!
       
       
      Sampailah kita pada sungai yang sangat indah dengan berbagai macam Dinosaurus yang sangat besar… ada juga air mancur dan air terjun buatan yang bagus banget! Tips: Untuk yang mau membawa kamera, bisa saja tetapi saat keretanya turun kebawah segera lindungi kamera anda agar tidak rusak kebasahan!
       
      3. Revenge of The Mummy
       

       
      Atraksi Indor Roller-Coaster ini bisa dibilang agak Intense. Kecepatan Roller Coaster melaju sangat cepat di ruangan bawah tanah milik sang Mumi. Very cool special and visual effects nya yang membuat atmosphere wahana ini menyeramkan. Kebanyakan orang pada nervous pada awalnya, tetapi setelah mereka naik kereta kegelapan ini pasti menjadi salah satu favorite attraction!
       
       
      4. The Studio Tour
       
      Atraksi ini pastinya akan menjadi bagian terseru dari semuanya. Kalian akan diajak jalan-jalan untuk melihat Universal Studios secara keseluruhan.. pertama kalian akan diajak ke tempat latar/setting pembuatan film, nanti akan melewatkan rumah-rumah yang ada di Drama TV Show Desperate Housewives. 
       

       
      Lalu diperlihatkan koleksi property mobil-mobil yang dipakai di film-film ternama seperti Knight Rider, Jurassic Park, The Mummy Returns. Berikutnya menyebrangi jembatan untuk diperlihatkan pembuatan film ikan hiu terkenal Jaws.. Di sungai akan ada demonstrasi orang berenang lalu tiba-tiba ikan hiu muncul dan memakan orang itu.. terus darah keluar ke permukaan air.. Sadis!!
       
      Kesadisan itu belum berakhir… terlihat dari kejauhan.. ada rumah-rumah hancur, bahkan bangkai pesawat dan sekeliling kota hancur berantakan seperti medan perang. Yap, itulah salah satu pertunjukkan yang sangat realistik, property dari film War of the Worlds yang dibintangi oleh Tom Cruise.
       

       
      Tour masih berlanjut.. Sampailah kita ke tempat pembuatan film yang menggunakan latar belakang kota Mexico.. Disitu mereka akan menunjukkan beberapa efek yang digunakan dalam pembuatan film seperti: Hujan Palsu, lalu tiba-tiba ada banjir besar buatan gitu.. Super Keren!
       
       
      The Best part of this tour yaitu saat kita masuk ke suatu lorong… dan akan ada instruksi untuk memakai kacamata 3D kita.. dan All of a sudden lorong  itu berubah seketika berubah menjadi jembatan di dalam hutan.. lalu TIBA-TIBA ada Dinosaurus mencoba menjatuhkan jembatannya dan Kingkong raksasa pun muncul dan mereka berantem hajar-hajaran.. terus kita di tengah-tengahnya gitu.. Kingkongnya lompat kanan-kiri jembatan kita sudah hampir jatuh dan itu rasanya sangat real dan menegangkan abis.. pokoknya the best!!
       
      5. iFly CityWalk
       

       
      Siapa bilang terbang itu harus punya sayap? Kalian bisa temukan atraksi satu ini di CityWalk tempat-tempat souvenir dan restoran di Universal Studios Hollywod. Sayangnya ada tambahan biayanya sendiri lagi karena kita harus sewa baju dan peralatannya. Nanti akan ada instruktur yang akan terbang bersama anda, bahkan kalian bisa terbang bersama kekasih tercinta, teman, partner,dan keluarga. Awesome abis kan?! Paling enak sambil pasang iPod dengerin lagu R.Kelly – I believe I can fly!
    • By ozone
      Hi Everyone,

      Kalau ada diantara temen-temen yang mau tahu seluk beluk mengenai:

      1. Sekolah di Luar Negeri (jurusan dan tipe sekolahnya)
      2. Biaya Kuliah
      3. Living cost
      4. Lokasi
      5. Persyaratan student visa
      6. Immigrasi dan berbagai macam permasalahannya
      7. Kesempatan bekerja selama dan sesudah kuliah
      8. dll


      Silahkan sharing dan tumpahkan disini.

      Thanks
          Ozone Gude