Sign in to follow this  
rhiennee

Canandaigua; Kota Industri Yang Jadi Spot Wisata

3 posts in this topic

Sobat semua udah pernah dengar kota Canandaigua ?

 

Namanya kayaknya nggak begitu wah terkenalnya ya? Tapi jangan salah guys. Kota ini juga bagus banget loh dijadikan sebagai salah satu tujuan wisata. Mau tahu info tentang kota ini?

 

Kota ini letaknya ada di New York. Sebuah kota wisata yang letak tepatnya ada di Ontario Country. Seperti judul artikel ini, sobat pasti udah bisa menduga kalau kota wisata sekaligus tempat industri di New York ini adalah di Canandaigua.

 

Eh guys, nama kota ini punya makna tersendiri loh. Nama Canandaigua diambil dari bahasa suku Seneca. Suku ini merupakan suku primitif yang ada di Amerika yakni Kanandarque. Katanya sih artinya kota pilihan. Dijuluki begitu karena kota ini punya letak yang sangat strategis guys serta letaknya ada di dekat danau.

 

post-11-0-30701900-1394727936_thumb.jpg

 

Di zaman dahulu kala, lokasi pemukiman yang dekat sama sumber air emang menjadi tempat yang paling dicari manusia. Mereka ini pada nyari ikan di deket sumber air itu en buat mendukung aktivitasnya.

 

Disana ada sesuatu yang indah banget guys. Mau tahu? Ada sebuah danau di Canandaigua yang menjadi salah satu danau paling besar yang ada di Fingers Lakes serta punya pemandangan yang bener-bener mengagumkan. Panjangnya sih mencapai 24,9 km serta lebar 2,4 km en gars pantainya sejauh 57,8 km. Waw, pantas aja dinobatin sebagai danau terbesar. Selain itu guys, uniknya lagi danau ini juga diapit sama pulau Squaw yang dihiasi sama perkebunan lokal.

 

Selain itu danau ini juga menyimpan banyak banget objek wisata yang lain en nggak kalah menarik. Sebut aja ada Finger Lakes Performing Arts Center, Kershaw Beach, Sonnenberg Gardens and Mansion State Hitoric Park. Selain itu juga ada supermarket terbesar se United State. Waw, nggak bisa bayangin yah gimana gedenya, hehe. Jadi asyik yah kalau mau puas-puasin belanja. Sekalian beli oleh-oleh nih. Tapi kira-kira mahal nggak yah? kalau mahal sih nggak jadi deh, heheh

 

 

Ada banyak kegiatan wisata yang lain loh disana.  Kegiatan yang biasa diselenggarakan di kota

wisata yang satu ini adalah Pageant Of Steam. Acara ini rutin diadain. Trus ada lagi yakni Canandaigua Farmers Market Street yang biasa diadain di bulan Juni hingga Oktober. Acara ini dilakukan di Lafayette Street tepatnya di Beeman.

Tahu nggak guys, kira-kira Pageant Of Steam ini acara apa yah?

Nah, Pageant Of Steam ini adalah festival dari mesin traktor. Hah? Aneh ya festivalnya. Biasanya sih festival ini dimulai dari hari rabu sampai hari sabtu pada minggu pertama di bulan Agustus. Selain itu juga memamerkan msein uap. Oh iya masih ada beberapa dari jenis traktor tradsional yang bakalan ikut dipamerkan. Biasanya sih festival ini ada pasar murahnya juga. Tuh guys, ada pasar murahnya juga loh. Lumayan tuh buat beli oleh-oleh orang rumah.

 

post-11-0-86023800-1394727949_thumb.jpg

 

Kalau ada acara-acara kayak gitu pastinya bakal jadi salah satu daya tarik buat wisatawan baik yang lokal atau yang dari mancanegara. Atau kalau cuman pengen jalan-jalan aja atau pengen berkemah di taman, kamu enggak perlu repot-repot nyari lahan hijau loh.

Soalnya kota ini punya banyak banget tempat-tempat yang cocok buat acaramu itu. Misalnya aja kamu bisa pergi ke City Pier, Kershaw Park, Baker Park, Telyea Tot Lot, Jefferson Park, Sonnerberg dan The Commons. Tuh-tuh banyak banget kan? Atau sobat pengen nyoba kesana semua?  Boleh deh tapi siapin badget yang banyak yah, hehe.

Kalau sobat pengen sampai ke Canandaigua, kamu bisa pakai kendaraan pribadi dari kota Geneva New York. Kira-kira jauh nggak yah?

Rute perjalanannya sih dari Geneva lewat dari Lake St, Highway 20 W lalu ke S. Main Street. Kemudian kamu bisa menuju ke Wes Ave, Atwater Park lalu ke N Main St lalu terakhirnya kamu akan sampai di kota Canandaigua. Apabila kamu menyewa mobil sebaiknya pake aja jasa sopir yang udah tahu lingkungan sekitar jadi perjalanannya akan lebih efisien.

 

post-11-0-17796300-1394727959_thumb.jpg

 

Canandaigua nggak cuma ada danaunya aja loh. Disana juga masih banyak lagi objek wisata yang lain yang bisa digali. Beberapa diantara objek wisata ialah Canandaigua Wine Company. Tahu nggak itu apa? Objek wisata yang satu ini adalah pabrik wine paling besar yang ada di New York. Selain itu juga masih ada banyak lagi loh objek wisata yang lainnya.

Selama kamu di New York, jangan lupa yah buat mengunjungi tempat-tempat unik en menyajikan beragam kegiatan seru dan asyik. Disana kamu bisa melepas penat sambil berlibur dan menambah pengetahuan serta wawasan tentang budaya dan sosial yang ada di New York.

Oh iya, buat sobat yang seneng fotografi alias berfoto-foto ria, kota yang punya julukan nggak pernah tidur ini punya banyak destinasi yang bener-bener memukau loh. Sekalian bisa hunting-hunting foto juga kan? Bisa berlagak jadi foto model juga nggak papa, hehe.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this