charladhella

Hai Hai Semuanyaaa :)

36 posts in this topic

haiii mas @hanung... wah, dari jogjaa yaaah? bisa nih ntar kalo ke jogjaa kita bertemuuu sama temen* regional jogja yang lain  :senyum

monggo aja mba @charladhella klo mau ke yogya kabarin aja yaa dan akhir maret mau trip jatim nichhh... :backpacking :backpacking

Share this post


Link to post
Share on other sites

hai haii semuanyaaa.. kenalin aku charla dari surabayaaa.  :melambai

Hai mbk charlaaa...

salam kenal dari tonggo kidul, malang hehe..

wahh makin bnyk ni dari sby yg gabun..

jgn lpa share pengalaman jj nya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Hai mbk charlaaa...

salam kenal dari tonggo kidul, malang hehe..

wahh makin bnyk ni dari sby yg gabun..

jgn lpa share pengalaman jj nya :)

hhiiii.. salam kenal juga dari suroboyooo mas @Varanus  :senyum 

siaaaap, nanti bakal share pengalaman kalo lagi backpack.. :tersipu

Share this post


Link to post
Share on other sites

hhaa, aku ju

 

@charladhella wow, asik nih ke Lombok. Saya belum pernah kesana. Hehehe
Mungkin bisa PM in kontak yang bisa dihubungi, nanti dikabarin kalo mau kopdaran :D

hhaaa, aku juga belom pernah. besok itu pertama kalinyaaa :P
sampun di dm mas @adeperdhana  :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

hhiiii.. salam kenal juga dari suroboyooo mas @Varanus  :senyum 

siaaaap, nanti bakal share pengalaman kalo lagi backpack.. :tersipu

 

hhiiii.. salam kenal juga dari suroboyooo mas @Varanus  :senyum 

siaaaap, nanti bakal share pengalaman kalo lagi backpack.. :tersipu

selama uda kemana aja nee.. bole cerita" hehe..

oia, di forum ini bebas apa aja, tanya", posting, jawab dll

Min and mod nya baik" kok :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Azziz Wahyu K
      Halooo genks.. 
       
      Salam kenal yaw, nama gw Azziz WK. From Jakarta.... 
      Pengen belajar jalan2 murah... 
      Mohon bantuannya yah suhu2 di forum ini...
    • By Mcc Ambon
      Salam kenal utk rekan-rekan semua disini....
      bagi yang memerlukan informasi wisata kota Ambon, silahkan kirim email ke kami
      mediacakrawala.id@gmail.com
    • By Rizkio
      Halo Saya Rizki, salam kenal semua
      Saya newbie disini, pingin banget traveling ke mancanegara taoi kada kehambat dengan temen barengannya...
      Rencana saat ini mau trip ke jepang berangkat tanggal 28 februari 2018 pulang 6 maret 2018, masuk dari narita kelur dari narita
      Trip pertama saya ke japang, kemungkinan explore tokyo, karena cuma 6 hari. Ada rekomendasi venue yang harus di visit selama di tokyo, atau ada yang rencana kesana sekitar tanggal segitu, biar bisa meet up
      terimakasih, sekali lagi salam kenal
    • By Krissanto Jap
      Hi semua, perkenalkan saya Krissanto, asal dari Belitung. Tertarik dgn topik travel yg di share di sni sangat informatif dan membantu, baru join jd masih membiasakan diri... hehe... salam kenal y teman2.. 
    • By Linda Kusumo
      Zuerr ... keliling kota Surabaya cuma pake duit Rp.7.500,-?
      So pasti, dunk ... kalau kita jalan-jalannya pake bis Surabaya Shopping And Culinary Track (SSCT). Mau ... ???
      Hayuukk ... kalau gitu ikutin terus, ya ..pengalaman jalan-jalanku pake bis SSCT di bawah ini.
      Jadi, sebelum memulai acara jalan-jalannya, kita harus beli tiketnya dulu di bagian Surabaya Tourism Information Center yang ada di gedung Balai Pemuda (jalan Gubernur Suryo 15, Surabaya). Rute bis SSCT ini ada 2, ya ... yaitu visit museum buat setiap minggu ganjilnya dan visit bahari buat setiap minggu genapnya (masing-masing setiap hari Selasa, Sabtu dan Minggu, dimulai jam 9.00 - 14.00).
      Kali ini aku memilih rute visit bahari . Pemberangkatan awalnya dari gedung Balai Pemuda dan kudu on time, loh .... jam 9 pagi tet .... gak pake nawar kalo gak mau ditinggal sama bisnya... hehehe .... Tempo hari itu, sih ... pemandunya Ning Suroboyo 2017 (yaitu Ning Astrid sama Ning Sheri. Hallo, Ning ... kita pada mejenx di sini, neh ... ).
      O'ya ... jangan kuatir kepanasan, ya ... karena bis SSCT-nya ber-ac dan selama ada di dalam bis, peserta dilarang makan dan minum kecuali minum air putih sekedar melepas dahaga. Harap maklum, sih ... bis SSCT-nya bersih bingit ... kan sayang kalo sampe harus dikotori remah-remah makanan.
      Hayuukk... kita mulai acara jalan-jalannya, yaaa ... Dari gedung Balai Pemuda, kita langsung ke :
      1.  gedung BALAI KOTA (jalan Walikota Mustajab-Surabaya) yang jarak tempuhnya cuma sekitar 15 menit saja karena kedua gedung ini memang letaknya berdekatan. 
      Gedung Balai Kota ini dikenal sebagai  Taman Surya yang dipergunakan sebagai kantor dinas Walikota Surabaya. Kita langsung dibawa masuk ke dalam gedung trus di-infokan asal usul dan lambangnya kota Surabaya berikut pendiri gedung Balai Kota.
      Gedung Balai Kota sendiri didirikan pada tahun 1923 pada masa walikota kedua Surabaya (GJ Dijkerman) dengan menghabiskan biaya sebesar 1000 gulden dan merupakan hasil karya dari arsitek berkebangsaan Belanda (GC.Citroen) dengan pelaksananya HV Hollandsche Beton Mij.
      Ternyata gedung Balai Kota yang ada sekarang sebetulnya cuma bagian belakangnya saja, loh .... dari rencana keseluruhan pembangunannya sendiri di masa penjajahan. Berhubung keterbatasan dana, ya akhirnya pembangunan  selanjutnya harus dihentikan. Wow ... halaman belakangnya sendiri saja sudah begitu luas, yaaa ... bagaimana kalo sampai pembangunan selesai keseluruhannya?
      Gedung Balai Kota ini sendiri dilengkapi dengan bunker bawah tanah, loh ... yang semula dipersiapkan sebagai tempat perlindungan dalam menghadapi Perang Dunia II (tahun 1939-1945) dan konon merupakan salah satu dari 257 bunker yang dibangun sebelum tahun 1942 pada gedung-gedung yang ada di Surabaya.
      Ning Astrid lagi in action, tuh ... di belakangnya persis terletak bunkernya. Hadooohhh ... beratnya itu pintu bunker pas ditarik. Di dalam bunker ada 2 anak tangga ke lorong bawah tanah yang bisa tembus ke kantor Gubernur Surabaya sedangkan di seberangnya adalah lorong bawah ke GPIB Maranatha (jalan Yos Sudarso nomor 11, Embong Kaliasin-Surabaya/sekitar 350 meter dari gedung Balai Kota). Untuk alasan keamanan, lorong-lorong ini  ditutup karena adanya gas beracun di dalamnya. Waaaa ... kalo gak ikutan bis SSCT, mana bisa masuk ke dalam bunker gedung Balai Kota, yaaa ...
      Dari gedung Balai Kota, kita lanjut, yukk ... ke :
      2. MONUMEN KAPAL SELAM (MONKASEL/jalan Pemuda 39, Surabaya).
      Di sini ada tiket masuknya sebesar Rp.10.000,-/orang. Kapal selam ini merupakan salah satu armada Angkatan Laut RI yang punya nama KRI Pasopati-410, buatan Rusia tahun 1952 dan pernah dilibatkan dalam pertempuran Laut Aru untuk membebaskan Irian Barat dari pendudukan Belanda. Panjang keseluruhannya 76 meter dan lebar maksimumnya 6,30 meter dan untuk sampai di tempatnya sekarang dilakukan pemotongan bagian per bagiannya terlebih dulu. Hayukk ... sekarang kita masuk ke dalamnya.
      Sempit, uiyyy ...Untung ada ac di dalamnya, ya ... kalo gak bisa pengap, neh ... kita soalnya seperti jalan di dalam lorong, loh ...Ada penampakan barak tempat tidur prajuritnya. Hehehe ... kalo kita-kita yang bobok di situ, dijamin bakalan ngglundung, tuh ... Oopss ... Ruang tinggal perwiranya disendirikan, tapi tetep sama sempitnya. Maklum ... ini di dalam kapal selam, uiyyy... bukan di kamar hotel .... hohoho ....
      Ruangan komunikasinya juga dipisahkan tersendiri. So pastinya ada kelengkapan mesin-mesin yang ada di dalam kapal selam. Puyeng, dah ...buat yang gak ngerti, hehehe .... Ada teropongnya juga buat lihat sikon di luar kapal selam. Dan dari lorong satu ke lorong lainnya, kita harus melewati lobang sempit yang cuma cukup buat 1 orang saja, yaaa .... Sesudah kita menyusuri seluruh isi kapal selam, kita dipandu ke dalam sebuah ruangan semacam mini theatre, gitu ... buat menyaksikan filem dokumenter tentang Angkatan Laut RI, ya ... Sayangnya kualitas gambarnya kurang bagus dan terkesan monoton. Coba kalo dibuat filem 3 dimensi, kayaknya bakalan seru, tuh ... hehehe ...
      Okey ... dari MONKASEL, kita lanjut terus, yuukk ... ke :
      3. MUSEUM SURABAYA (gedung Siola-Tunjungan, Surabaya).
      Gedung museumnya sendiri jadi satu sama pusat pelayanan terpadu pemkot Surabaya untuk warganya, loh ... keren .... Memang barang-barang koleksinya gak seberapa banyak tapi patut diacungi jempol pemikiran buat menyatukan museum ini sama pusat kegiatan masyarakat. Warga yang kebetulan jenuh nunggu antrian buat dilayani bisa mampir dulu ke museum ini lihat-lihat koleksinya, apalagi gak ada tiket masuk alias gratis, tinggal isi buku tamu saja. Ada pemandunya juga, loh ...Ning Sheri lagi in action, tuh ... jelasin perlambang dan maknanya pakaian daerah Cak dan Ning Suroboyo.
      Ada beberapa barang koleksi museum juga yang jadi perhatianku, ya ... diantaranya kursi roda kayu ini yang didapat dari rumah sakit di Surabaya. Kreatif bingit, loh ... dari kursi kayu biasapun jadi, tinggal dipasangi roda, pegangan tangan dan dudukan kaki. Ada 2 buah piano asli peninggalan penjajah Belanda yang diambil dari gedung Balai Pemuda. Dulunya piano ini dipergunakan penjajah Belanda untuk menghibur diri mereka. Sampai sekarang kualitas suaranya masih bagus dengan pemeliharaan yang teratur. Ada perlengkapan makannya juga buat sajian prasmanan pada masa itu.
      Cermin hias Ratu Belanda Wilhelmina kalo pas dia berkunjung ke Indonesia, ada juga, loh di sini ... yang  dibawa dari gedung Balai Pemuda. Di pinggir meja kecilnya ada lambang huruf W sebagai inisial namanya. Nyempetin mejenx, ah ... siapa tau ketularan jadi ratu, hehehe ....
      Dari Museum Surabaya, kita lanjut, yuk .... ke :
      4. TAMAN HIBURAN PANTAI KENJERAN (THP KENJERAN)/Jalan Pantai Ria Kenjeran-Bulak, Surabaya.
      Gak banyak yang aku ulas di sini berhubung full pengunjung. Pantainya juga keruh airnya dan gak punya bibir pantai. Ada panggung hiburan ndangdut yang dipasang di pinggir pantainya. Aku cuma nunut makan siang di sini. Gak bisa intip-intip juga berbagai kios souvenir di sepanjang pantainya berhubung keterbatasan waktu.
      Dari THP KENJERAN, kita lanjutin perjalanan ke :
      5. SENTRA IKAN BULAK (Jalan Sukolilo 7 nomor 24-Kedung Cowek-Bulak, Surabaya).
      Bangunannya sendiri bagus, bersih dan memanjang. Dipisahkan antara tempat para pedagang ikan segar dan para pedagang hasil olahan ikannya. . Anginnya lumayan besar. Maklum ... diseberangnya persis sudah pantai Kenjeran. Trus kalo kita beli krupuk dari kantong plastik besar itu, sesudah ditimbang sama penjualnya, nanti dimasukin ke dalam kantong plastik khusus bermerk dagangannya trus ujungnya dipress rapi pake mesin.
      Ok ... kita lanjut lagi, yuk ... ke :
      6. JEMBATAN SUROBOYO (Jalan Raya Pantai Lama, Kenjeran, Bulak-Surabaya)
      Sesudah menyusuri pantai Kenjeran yang banyak nongkrong pasangan muda-mudinya, bis wisatanya dibawa sama sopir pak Yit melewati Jembatan Suroboyo. Peresmian jembatannya sendiri, sih sebetulnya sejak tanggal 9 Juli 2016 lalu, tapi toh, tetep aja sampai sekarang masih banyak pengunjungnya, apalagi persis di bawah lengkungan jembatannya itu dan ... anginnya besar banget, uiyyy .... Pengunjung juga bisa naik ke atas lengkungannya, tapi hati-hati, ya ... soalnya kalo jatuh bisa langsung nyemplung langsung ke pantai Kenjeran ... hehehe ....
      Ada sekitar setengah jam kita dikasih kesempatan turun dari bis. Di sebelah kanan jembatan terdapat pemukiman penduduk dengan atap rumah yang sengaja diwarna-warni supaya menarik. Sedang di sebelah kirinya terdapat pantai Kenjeran dengan pemukuman penduduk serta perahu para nelayan.
      7. Hayuukkk ... kita lanjut ke Sentra UKM Merr (Jl Dokter Ir Haji Soekarno no.11/Medokan Semampir,Sukolilo-Surabaya).
      Tujuan terakhir kita adalah Sentra UKM Merr ... itu, tuh ... pusatnya semua produk UKM dijual. Gedungnya sendiri diresmikan sama Walikota Surabaya bu Risma pada tanggal 16 Desember 2014, full ac dan terdiri dari 4 lantai. Lantai pertama menjual berbagai macam produk kerajinan (rotan, hasil laut, dedaunan dan biji-bijian). Lantai dua menjual berbagai produk pakaian pria dan wanita berikut pernak-pernik perlengkapannya. Lantai tiga menjual berbagai olahan makanan dan lantai empatnya dipergunakan sebagai ruang pertemuan. Sedang toiletnya sendiri ada di lantai pertama dan ketiga.
      Harga produknya rata-rata relatif terjangkaulah ... hitung-hitung dengan membeli berbagai produk di tempat ini berarti kita juga turut memajukan produk ukm yang ada di Surabaya. 
      Ok, deh .... akhirnya selesai sudah acara jalan-jalan SSCT-nya ... jalan-jalan yang berkesan karena selain membuka wawasan pengetahuan, kita juga diajak berbelanja di sentranya sekaligus.
      Thanks buat SSCT, Ning Suroboyo (Ning Astrid dan Ning Sheri) dan sopiir Pak Yit ...  Sampai ketemu lagi, ya ....


















    • By akcfest
      Salam kenal om, tante, suhu, min, mod semua.
      Ijin test posting ya
      Event Tahunan bertajuk Anyer Krakatau Culture Festival 2017 akan menampilkan berbagai acara menarik yang sayang untuk dilewatkan. Event yang diselenggarakan pada tanggal 18-20 Agustus 2017 ini akan digelar di dua lokasi yakni di Kecamatan Anyer dan Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, Provinsi Banten.
      Adapun beberapa event lomba yang akan digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang tersebut yakni:
      1. Anyer Colour Fun Run 8K
      Acara yang digelar pada hari Minggu, 20 Agustus 2017 ini akan dilaksanakan dengan start dari Mercusuar Anyer dan finish di Pantai Florida Anyer mulai pukul 06.00 WIB. Biaya pendaftaran Rp 50 ribu untuk peserta lomba. Jangan lewatkan kesempatan mendapatkan hadiah total sebesar Rp 50 juta. Acara lomba ini juga mendatangkan guest star yakni Armada Band.
      2. Lomba Gerak Silat Kaserangan Piala Bupati Serang
      Acara ini digelar pada hari Sabtu, 19 Agustus 2017. Pada acara tersebut akan digelar pemecahan rekor MURI lomba gerak kaserangan, atraksi debus, dan atraksi gerak silat kaserangan kolosal di pantai.
      3. Lomba Foto Destinasi Pariwisata Kabupaten Serang
      Buat pencinta fotografi sangat disarankan untuk mengikuti acara ini. Lomba foto ini sudah mulai digelar sejak bulan lalu dan berakhir pada 11 Agustus 2017. Hadiah yang disediakan pun cukup besar yakni Rp 5 juta untuk juara pertama dengan total hadiah Rp 13,5 juta.
      4. Lomba Mancing Selat Sunda
      Dari sekian banyak acara, lomba ini yang menyediakan hadiah paling besar dengan total hadiah Rp 90 juta. Acara ini digelar di Pelabuhan Paku, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Banten pada hari Minggu, 20 Agustus 2017. Adapun kategori yang dibuka yakni perorangan, perahu nelayan dan perahu katir.
      Selain itu juga akan digelar festival olahraga tradisional untuk memperebutkan piala dan dana pembinaan. Nama cabang olahraga yang digelar yakni dagongan, hadang, egrang, bola sundul, tonnis dan senam kebugaran.
      5. Lomba Desain Motif Batik
      Selain Pameran Batik Nasional dan Batik Kabupaten Serang juga akan digelar Lomba Desain Motif Batik untuk pelajar dan umum. Lomba ini bertujuan selain dari pada memacu kreatifitas juga agar motif batik Banten semakin dikenal oleh masyarakat luas.
      Selain lima kegiatan di atas, juga akan digelar event menarik lainnya seperti pameran Batik Nasional dan Batik Kabupaten Serang, Atraksi Pendekar Debus Bertajuk Tujuh Belasan, Festival Kuliner dan Bakar Ikan, Beach Clean Up dan Pagelaran Teaterikal Perjuangan Kemerdekaan.

    • By idiotraveler
      Halooo semua anggota jalan2.com , perkenalkan saya Abeng, seorang newbie dalam dunia perjalanan. saya asli orang Purbalingga, dibawah kaki Gunung Slamet yang damai dan sentosa, tetapi saat ini saya tinggal d Yogyakarta, kota yang paling ngangenin se Indonesia. Semoga dengan bergabung di forum ini saya bisa mendapatkan teman-teman yang baik hati dan juga pembelajaran yang bermanfaat. oya saya juga menulis blog sederhana yang bisa kalian kunjungi di --> idiotraveler.com .
      SALAM KENAL YA....