Sign in to follow this  
Dhea

Assalammualaikum..

8 posts in this topic

Halo Semua traveller..

 

Saya Dhea..Emoticon%20Melambai.gif newbie traveller disini..mau tanya sekalian dong...Klo dari Borobudur ke Solo naik umum enaknya rutenya gimana ya?

Makasihhh..  :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

@Dhea title topic nya beda dari yg mau di tanyain jadi org2 ga tau, sebaik nya buka topic 1 lg baru sesuai yg mau di tanyakan di bagian jawa tengah . thanks :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By idri noby
      haloo, pertama nih share ke kawan tentang YOGYAKARTA. 
      trip 2 hari 1 malam ke pulau jawa. 
      tanggal 15 Januarry 2016, karena acara dari kerjaan. tinggal leha-leha hehe .. 
      berangkat dengan kereta api taksaka malam Rp 350.000 keberangkatan pukul 20:45 sampai yogya 04:20 kurang lebih. sampai di stasiun yogya di jemput oleh kenalan teman senior (tp ttp itungan sewa mobil dan driver) sehari Rp 500.000/hari (supir dan bensin) dengan mobil avanza kapasitas 7 dengan supir.
      HARI KE -1 
      - sampai hotel canting prodo, jl anggrek 2. letaknya kalo ga salah namanya gang anggrek, depan bandara adisucipto, kurang lebih 1km dari bandara cukup lumayan deket lah mskipun sedikit masuk gang, tp di depan gang kita nemuin mini market. jadi gak susah buat cari apa2. hotel ini semacam kaya guest house, dapet banget suasana rumah jogja nya. 
       
      - di jemput mobil lalu cari makan buat sarapan. karena disana terkenal dengan soto bathok. kita pun mampir buat nyobain. harga murah banget. Rp 5.000/ bathok, ada pun sate sama tempenya yang bikin maknyus. 
      SOTO BATHOK MBAH KATRO

       
       
       

       
      - sampai di goa pindul langsung ke loket, dan langsung di kasih gaet buat rafting. rafting di goa pindul Rp 40.000/orang. selain goa pindul juga ada kali ayon Rp 50.000/orang. bedanya goa pindul dan kali ayon yakni arus. goa pindul sama sekali ngga ada arusnya. sedangkan kali ayon, pas kita turun langsung ktmu arus. yaaa, meski ga sebanyak di green canyon. nnti deh saya posting ttg green canyon. di goa pindul kita nnti nyelusuri goa dengan jarak tempuh kurang lebih 500m. ga memakan waktu banyak kalo di goa pindul. di dalem goa kita bakal nemuin ratusan kelelawar tapi ga berbahaya kok. mreka cuput tenang walau senter nyorotin mreka dan aman lah karena ada gaet yang dampingin.  ohya, hati2 ya kalau mau ke goa pindul karena banyak calo di sepanjang jalan, dan jalan banyak dibuat sebagai trik2 calo yang nakal. yang harusnya jalan ke goa pindul lurus, tp karena calo2 nakal tu di belok2an. untungnya kemarin saya memakai driver orang jogja aseli jadi tau jalannya hehe
       
      WISATA GOA PINDUL

       
      KETIKA RAFTING

       
      RATUSAN KELELAWAR DI GOA PINDUL


       
      sedikit menantang di kali ayon, setelah ke goa pindul sayang banget kalo ga mampir ke kali ayon. pas kita turun langsung ketemu arus, jarak kurang lebih 1km ada buat jumping nih. ada ketinggian 5m - 10m. saya si gak berani yang 10m, buat jump yang 5m aja udah deg-deg an. tp pas turun, beeuhhhhh mantaapppp.. harus di lawan takutnya, pokoke kalo udh diatas jangan pernah liat kebawah, karena buat nyali ciut . 



       
      di akhir perjlanan ada warung jajan, cukup murah. tp ga saya foto makannya. ada cilok/3.000, teh manis hangat/3.000, lontong sego kucing dll deh buat isi perut.
       
      - selesai dari rafting kita ke pantai. kurang lebih 2jam dari rafting goa pindul ke pantai. pantai ini si sebenernya satu jalur, tapi di bagi jadi 3 tempat. 


       
      PANTAI DRINI


       
      PANTAI INDRAYANTI 


      sengaja ga turun ke pantai drini karena udah kecapean. 
      NB ; jangan sembarangan untuk ke pantai  indrayanti, katanya makanan disana di getok harganya. sampe dulu sultan pernah turun tangan. (saran dari bos)
       
      selesai main di pantai, cari makan, semacam resto tapi ndak saya foto karena laper dan udah lelah banget. 
      sekitar perjalanan 1jam dari pantai kita mampir ke wisata belanja kaos di "DUGADU JOGJA" mata langsung seger liat kaos2 yang banyak tulisan, kalo di bali ada jogger nah di jogja ada dugadu. harganya terjangkau buangeeeed, saya aja smpe borong buanyaaakkkkkk.. yang buat seneng tuh ukurannya yg jumbo2 tuk badanku xixi harga variasi, kaos yang size Big size Rp 90.000 - Rp 110.000. Kalau yang small size - xl Rp 80.000 - 90.000. adapun jaket yang kemarin saya beli Rp 230.000 dengan ukuran XL(big size).


       
      selesai belanja, lanjut lagi belanja ke malioboro. gak afdol kalo kita ke jogja ga ke MALIOBORO.di saranin sama senior makan di kfc aja, soalnya kalo di pinggiran malioboro harganya sama kaya di pantai indriyanti (sama2 getok harga) wahh hati2 yaah.. 
      dari jalan MALIOBORO, kita naik andong/ delman buat ke alun-alunnya. harga kemarin si Rp 100.000/andong .  ya karena kemarin kita cuapeek banget, jadi naik lah andong. dan gak bisa di tawar. alternatif ada becak si, cuma harga sama saja, karena kemarin saya 6orang. paling tidak memerlukan 3becak. 

      ALUN - ALUN 


      jajan ice cream Rp 3.000/cone

      selesai dari malioboro nunggu jemputan, langsung balik lagi ke hotel (sambil tlp driver)
       
       
       
      HARI KE - 2
      bangun pagi, siap2 kluar dari hotel jam 7an. nunggu mobil dan cari sarapan. 
      sarapan sop dengan empal plus sambel. waahh hati2 yaw sama sambelnya, dapet dikit si cuma puedesss rek. dan harga masih miring. pas saya kesana, depannya si sepi. pas di dalam ruameee, dan yang makan seperti rider2 community. ramee deh, rekomendid banget sama sarapan ini. satu porsinya Rp 15.000
      SOP EMPAL BU HARYOKO


       
      selesai sarapan kita langsung ke CANDI BOROBUDUR, karena memakan waktu. 
      sekitar 2jam dari tempat makan ke candi itu. tiket masuk harganya Rp 30.000/org, anak dibawah 6th Rp 12.500/anak. jangan lupa bawa penutup kepala yah, seperti topi atau payung. kalo bisa kacamata hitam. karena panasnya nampol. untuk yang memakai celana pendek, di wajibkan memakai sarung candi yang disana di sediakan/di pinjamkan. wajib pula di kembalikan ya.. 

       
      CANDI BOROBUDUR




      saran terahir ni, kalo keluar dari candi dan mau keluar. bersiap - siap dengan kaki. karena kemarin pas mau keluar, jalannya tuh di puter2. di puter2 untuk tempat pedagang. rapihh si, tapi bikin pegel, sepanjang jalan keluar kita menemukan pedagang smpe melingker lingker kurang lebih 1km. woah kebayang kan, kita naik candi aja udah capek. di tambah melewati tempat dagang yang di gabung menjadi pintu keluar. yaa sebagai trik juga si, biar kita bisa mampir2 belanja. 
       
      sepanjang jalan keluar candi sampe ke parkiran mobil

       
      hari kedua cuma ke candi, karena pulang kami memakai pesawat dengan pukul 19.00 jadi mau gak mau harus sampai di hotel pukul 16.00. keluar dari candi pukul 14.00.
      agak suka kesel sama maskapai satu ini karena sering delay dan trip kemarin saya pulang pun mengalami hal yang sama, delay 1jam lebih. 
      okay, sekian share liburan kemarin. bye....
       
    • By imam17stat
      Halo JJers
      Ada yang suka jogging ga disini???
      Bagi yang suka dunia olahraga murah meriah dan menyehatkan ini saya mau berbagi informasi saja.
      Kalau cuma jogging di stadion atau sekitar rumah kan sudah biasa.
      Ternyata banyak lho agenda lomba lari setiap bulan yang diadakan di kota-kota besar di Indonesia, (Jakarta, Surabaya, Bandung, dll).
      Berikut jadwal lari hingga akhir tahun 2014 yang saya dapat dari http://marilari.com/jadwal/

       
      Sebenernya sih niat nulis postingan ini buat nyari temen yang ikut Borobudur 10 K, yang akan diselenggarakan pertengahan November nanti.
      Ya itung-itung nyoba ikut marathon, hehehe.
       
      Dalam rangka untuk memperkenalkan Propinsi Jawa Tengah kepada dunia Internasional, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah didukung oleh Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) menyelenggarakan ajang lomba lari, Borobudur 10K, yaitu suatu lomba lari berjarak 10 KM yang mengambil lokasi di kompleks Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.
      Ajang ‘Borobudur 10K’ pertama kali diselenggarakan pada tahun 1990, 1992, 1993, dan 1995 yang dulu disebut “Bob Hasan 10Kâ€. Kemudian nama tersebut diganti dengan “Borobudur 10K†pada tahun 1999, 2000, 2002, dan 2005. Di tahun 2013 nama “Borobudur 10K†mulai dihidupkan kembali dengan nama “Borobudur International 10K 2013″ (borobudur10k.com)
       
      Informasi lebih lanjut tentang Borobudur 10 k ini bisa dilihat di websitenya langsung http://www.borobudur10k.com/new/
      ada yang ikut kah dari member JJers disini???

    • By Riduwan
      Hari Pertama 26.05.2014
      http://forum.jalan2.com/topic/13016-menuju-jogja-bersama-rombongan-janda-plus/#entry140927
      Hari Kedua 27.05.2014
      Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 8,5 jam KA Progo yang membawa kami tiba di stasiun Lempuyangan-Jogja pada pukul 06.40, jadi terlambat 14 menit dari yang mestinya jam 06.26 tapi ini sangat2 wajarlah. Yang penting kita tiba di Jogja dengan selamat dan dan perjalanan yang sangat nyaman.
      Kami langsung mencari satu teman yang berangkat dari Bandung, cos dia dah sampe duluan sekitar jam 05.00……
      Setelah ketemu kami lalu telepon persewaan motor, konfirmasi bahwa kami telah tiba di Jogja. Sambil menunggu motor datang kami cari sarapan pagi di sekitaran stasiun Lempuyangan, dan pilihan tertuju pada Soto Ayam Gareng, sebenarnya tidak ada yang istimewa dari soto di sini, karena tujuan kami adalah sekedar mengikuti panggilan alam yaitu LAPAR…..hahahahaha
      Setelah memuaskan tuntutan perut kamipun kembali ke stasiun Lempuyangan dan menunggu motor sewaan datang, tak lama kemudian motorpun datang, kami sedikit kecewa karena dari 3 motor cuman 1 motor yang kondisinya bagus. Satu motor remnya kurang pakem dan satunya lagi ban belakang halus dan boros. Tips...lain kali kalo mau sewa kudu booking jauh hari dan minta yg kondisi bagus
      Setelah motor kami terima, kamipun langsung menuju penginapan, sempat putar2 dan tanya2 kesana kemari, cos penginapan kami bukan terletak di jalan raya, tapi gang yg cukup lebar (bisa di lalui mobil papasan), akhirnya kami sampe di penginapan sekitar jam 08.30.
      Langsung bongkar muat, nyegerin badan dan persiapan ke tujuan pertama, yaitu Candi Borobudur. Jam 09.45 kamipun meninggalkan penginapan. Berbekal GPS kamipun langsung tancap gas, karena tanpa sengaja opsi yg dipilih jalan kaki, jadinya kami melewati jalur alternatif yaitu jalan pedesaan. Tapi beruntung juga karena tidak berpapasan dengan kendaraan besar, tapi jalannya asik juga, naik turun dan berkelok-kelok, lewat jembatan gantung yg hanya bisa di lewati roda dua.
       

       
      Dan apa yang kami khawatirkan ternyata terjadi, ban belakang motor yg bannya halus bocor juga, tapi beruntung juga dekat tambal ban dan nyediain ban luar, akhirnya kami ganti ban luar (tentunya kita bebankan ke persewaan motornya) dan perjalan kami lanjutkan.
      Akhirnya setelah menempuh jarak ± 35 km kami tiba di Candi Borobudur pukul 11.30.
      Explore Candi Borobudur n narsis dikit lah….hahahahaha
       

       
      Kami juga mengunjungi museum kapal samudraraksa, kapal ini dulu digunakan oleh nenek moyang kita untuk mengarungi samudra dan melakukan perdagangan sampai ke Afrika lho..
       

       
      Setelah cukup puas di Candi Borobudur pukul 14.30 WIB perjalanan kami lanjutkan ke Tamansari, sebenarnya mau ke Ketep Pass dan Candi Prambanan + Candi Ratu Boko, berhubung waktu yang gak memungkin akhirnya kita batalin (padahal pengin banget ke Prambanan)….
      Setelah menempuh jarak ± 35 km akhirnya kami tiba di Tamansari pukul 16.00 WIB.
      Explore Tamansari dan selalu abadikan momen narsisnya….hehehehe
       

       
      Perjalanan kami lanjutkan ke pantai Parangtritis, pengin ngejar sunset seh. Nanya ke penjaga parker Tamansari katanya dekat, kalo lancar cuman 30 menit sampai.
      Tapi ternyata jauh juga, setelah menempuh perjalanan ± 26 km akhirnya kami tiba di Parangtritis dah pukul 18.15 WIB………yah akhirnya ke Parangtritis cuman sholat Maghrib dan makan sore aja…..
      Pukul 19.00 WIB perjalanan lanjut ke Malioboro, dan setelah menempuh jarak 27 km, kamipun sampai di seputaran Malioboro. Mencium ada aroma durian TS pun nyari dana berhenti di penjual es durian. Feeling durian pun jalan, cos TS nyoba nawar bias nggak TS beli 1 biji (ada satu durian yg kaya’e pas banget), cuman terlalu mahal TS kira sih pasaran 75 rb, tapi si penjual minta 125rb…..yah kemahanalan dunk untuk durian yg klo ditimbang sih paling 2 kg lebih dikit…..jadi batal…..
      Dari Malioboro kami balik lagi ke penginapan, mandi2 nyegerin badan.
      Selesai mandi2 kita pergi ke Angkringan “Lek Man†yang lokasinya sebelah stasiun Tugu, jadi kalo dari Bundaran Tugu arah Malioboro, sebelum melewati stasiun Tugu belok ke kanan, 25 meter dari situ ketemu angkringannya “Lek Manâ€, @desi asiah nyobain kopi joss, eh ternyata di dalam kopinya bongkahan arangnya lho. TS cuman pesen wedang jahe aja wat ngangetin badan aja…..
      Dari angkringan Lek Man kami balik lagi ke penginapan, recovery badan n persiapan explore besoknya…..
       
      Bersambung ke "Trip Jogja Part-3"
      http://forum.jalan2.com/topic/13062-goa-pindul-dan-eksotika-pantai-ndrini/
       
       Cost Hari Kedua :
      Nasi soto…………...................Rp 8rb Penginapan……..................….Rp 150rb (share 2 orang, fasilitas ac n kamar mandi dalam) Sewa motor……................….Rp 65rb (share 2 orang) BBM…………………................….Rp 28rb (share 2 orang) Tiket masuk Borobudur….Rp 30rb Parkir borobudur..........……Rp 3rb (share 2 orang) Parkir tamansari…...........…Rp 2rb (share 2 orang) Makan di Parangtritis.......Rp 11rb Es durian………….............……Rp 8rb Wedang jahe...............……..Rp 4 rb Parkir……………...............…….Rp 2rb (share 2 orang)
    • By hobijalan2poto2
      udah pada tau kan kalo bulan mei tanggal 15 itu tanggal merah?
      dan itu hari waisak?
       
      karena tahun lalu nggak puas menikmati acara festival lampion karena sempet ujan,
      rencananya aku mau dateng lagi pas nanti waisak.
       
      temen2 dari jalan2.com ada yang mau join? 
       
       
      ini potoku tahun lalu pas dateng sama buguru @diyan_hastari
       
    • By Diyan Hastari
      Heeyy JJ-ers
       
      Kalo teman2 berkesempatan ke Borobudur, jangan lupa tuk mampir sejenak di Taman Kupu Borobudur. Letaknya enggak jauh kok, sekitar 600 meter dari Borobudur. Di tempat ini kita bisa melihat ratusan koleksi kupu-kupu dari berbagai spesies. Waktu yang tepat untuk datang ke tempat ini dari pukul 10.00 WIB sampai 12.00 WIB. Kenapa?? Tanyalah pada kupu-kupu yang senang sekali beterbangan di antara jam-jam itu.
       
      Sayangnya, saat saya datang ke Taman Kupu Borobudur terlalu kepagian. Sekitar pukul 08.15 WIB. Jadi jumlah kupu yang beterbangan belum terlalu banyak. Saat saya tanyakan pada petugas, ternyata kupu-kupu itu banyak yang belum bangun. Saya tertawa mendengar jawaban itu. Tapi mau tak mau saya percaya saja, karena saya melihat banyak sekali kupu-kupu yang bergelantungan di pohon ataupun di bunga dalam posisi diam. Yaaaah, memang banyak yang belum bangun.
       
      Tiket masuk menuju Taman Kupu Borobudur ini Rp 10.000. Karena tergolong baru, fasilitas di tempat ini masih dalam tahap pembangunan.
       









       
       
      tiket masuk menuju Taman Kupu Borobudur

       
       
       
    • By peroetbuntjit
      Sekali-kali pingin merasakan suasana alam Magelang lewat candi Buddhis terbesar di dunia, Borobudur saat matahari terbit, jadilah aku mencari tahu bagaimana caranya. Ternyata untuk melihat sunrise maupun sunset di Candi Borobudur kita harus memesan paket dari Hotel Manohara yang terletak di kawasan candi. Harga tiket untuk program Borobudur Sunrise ini terbilang cukup mahal, bahkan menurutku terlalu mahal. Candi Borobudur buka pukul 6.00 pagi dengah harga tiket masuk normalnya Rp 30.000 untuk turis domestik dewasa. Sedangkan bila ingin melihat sunrise, kita hanya bisa membeli tiket khusus dari Manohara Hotel yang memonopolibekerjasama dengan Borobudur seharga Rp 250.000 (domestik dewasa). Beda beberapa jam doang harganya jauh banget kan??   Karena sudah terlanjur ke Yogya, ya sudah aku rela dirampok mau ikut paket Borobudur Sunrise karena memang penasaran juga. Dulu aku ke sini pas siang bolong, sekarang pengen ngerasain dari masih gelap sudah leyeh-leyeh di puncak candi. Akhirnya aku menginap semalam di De Borobudur Hotel (kalau menginap di Manohara terlalu mahal) untuk pagi-pagi sekali langsung cabut ke Manohara Hotel untuk beli tiket.    Pukul 4.15 dini hari, aku berangkat naik motor dari tempatku nginap menuju Manohara, jaraknya kira-kira 1 km. Dinginnya bok, pipis di atas motor juga langsung beku kali. Jagoan banget lagi gak pakai baju hangat, habis ga terpikir bakal lihat sunrise begini. Sampai di Manohara dan beli tiket, 4.30 kami pun berjalan menuju puncak Candi Borobudur. Pikiranku Borobudur itu tinggi banget, jadi sudah takut rugi aja kalau ga sampai di puncak pas matahari terbit. Tapi ternyata cuma 5 - 8 menit sudah sampai di puncak.   Saat matahari mulai naik, pemandangannya cukup awesome di atas sini. Kenapa cuma cukup? Soalnya waktu itu agak mendung, tapi tetep bagus kok lumayan. Terlihat pohon-pohon dan gunung yang tertutup kabut, Merapi, Dieng dan lainnya yang aku belum tahu juga terlihat dari sini.    Ini gunung apa ya?     Kayak lukisan :')   Turis asing ini udah lama banget di situ motretin stupa gak kelar-kelar
       
      Mataharinya mulai kelihatan
       
      Sudah agak siang, sekitar pukul 6 pagi. Mulai banyak yang datang karena Borobudur sudah dibuka.  

         
       

          Oh iya, kain sarung untuk pengunjung dari Manohara (yang ikut program sunrise) warnanya dibedakan dengan pengunjung biasa. Aku dapat warna jingga sedangkan yang biasa dapat warna ungu.   Kembali dari Borobudur menuju Manohara, melewati taman.  
       
      Sampai di Manohara lagi dan mengembalikan sarung, kami disuguhi sarapan, yang ternyata cuma pisang goreng dan kue bolu sepotong, minumnya bisa pilih kopi atau teh. Dapat souvenir kain batik juga. Meja tempat kita sarapan langsung menghadap ke Candi Borobudur loh.