Sign in to follow this  
desmaster

Sungai Caño Cristales, Columbia

3 posts in this topic

Teman-teman jalan2ers sekalian, pernah jalan-jalan ke Kolumbia? Di tempat ini ada satu sungai yang begitu indahnya sampai sering disebut sebagai sungai yang terindah di dunia. Namanya adalah sungai Caño Cristales. Kenapa bisa disebut indah? Karena di sungai ini, warnanya bukan cm 1 warna seperti sungai-sungai pada umumnya, melainkan ada 5 warna, yaitu merah, kuning, hijau, biru, dan hitam. Semua warna itu asalnya dari alga yang ada di sungai. Akibatnya, keindahan yang luar biasa dari sungai ini bisa terlihat jelas. Supaya teman-teman juga terkesan, ini saya pasang beberapa foto dari sungai itu:

cano-cristales.jpg

Ca%C3%B1o+de+Cristal+4.jpg

tumblr_m0s1voX5Jl1rra2f7o1_500.jpg

Mantab ga tuh?

Share this post


Link to post
Share on other sites

mantab banget tuh. warna warni gitu dan airnya jernih. itu kayak coral reef gitu ya.

iya bagus banget kan, makanya jadi kepengen pergi ke sana. Tapi katanya sich ga setiap saat juga pemandangannya bisa seperti itu. Kalau ga salah ini alga-alga nya baru keluar waktu perpindahan musim menjelang musim hujan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By fadhil aulia
      1. Sungai Meguro

      Lokasi : Magure, Tokyo
      Waktu tebaik untuk melihat : Akhir Maret sampai awal April
      Di tempat ini sangat populer, banyak turis yang membentang hingga sepanjang 4km , bunga sakura bisa ditemukan pada kedua sisi sungai. Ada banyak sekali kafe dan toko di sepanjang Sungai Meguro, jadi Anda bisa berbelanja sambil mengagumi bunga-bunga sakura di waktu yang bersamaan. Pada malam hari, lentera besar menyinari sepanjang sungai dan seperti menciptakan suasana dunia yang sangat berbeda.
      2. Taman Chidorigafuchi

      Lokasi : Chiyoda, Tokyo
      Waktu tebaik untuk melihat : Akhir Maret hingga awal April
      Salah satu situs utama wisata bunga sakura yang ada di kota Tokyo, terletak di antara taman Chidorigafuchi (sebelah barat Istana Kaisar) dan dekat Kedutaan Besar Inggris, Taman ini mempunyai sekitar sebanyak 170 jenis bunga sakura, diantara yaitu sakura Yoshino dan sakura Yamazakura. Selama festival tahunan bunga sakura ini berlangsung, sepanjang jalan di Chidorigafuchi akan diterangi oleh pemandangan yang luar biasa, disini juga disediakan perahu bot untuk berlayar pada malam hari.
      3. Kebun Rikugien

      Lokasi : Bunkyo, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Pertengahan Maret hingga pertengahan April
      Yang menjadi sorotan dan simbol atau ikon utama Rikugien adalah pohon weeping cherry nya yang memiliki tinggi 15 meter dan selebar 20 meter, melihat daun bunga yang berwarna merah mudanya yang mengalir dan mengambang seperti air terjun menjadi sesuatu yang harus Anda lihat. Penerangannya yang dinyalakan dalam waktu yang terbatas juga indah untuk dilihat.
      4. Taman Ueno

      Lokasi : Taito, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai awal April
      Taman Ueno terkenal sebagai destinasi wisata untuk melihat bunga sakura sejak zaman Edo (1603-1868) hingga kini, area ini diyakini oleh banyak orang sebagai lokasi penghabisan untuk menikmati bunga sakura di Tokyo. Tradisi untuk mengagumi bunga sakura di malam hari masih menjadi ajang yang populer di musim semi, yang diterangi oleh sebanyak 1.300 lentera kertas.
      5. Sungai Sumida

      Lokasi : Sumida dan Taito, Kota Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai Awal April
      Taman Sumida terbentang disepanajang kedua sisi Sungai Sumida, Taman ini mencakupi kawasan Taito dan Sumida. Permukaan sungai ini berwarna pink karena diwarnai oleh pantulan cahaya dari bunga sakura yang membentang hingga satu kilometer. Jika Anda ingin menikmati bunga sakura naiklah perahu bot di Sungai Sumida untuk melihat pepohonan sakura yang elegan di terdapat kedua sisi sungai, sebagai bagian dari kolaborasi dengan Tokyo Skytree ®.
      6. Taman Asukayama

      Lokasi : Kita, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai pertengahan April
      Taman ini sudah diabadikan menjadi salah satu cetakan kayu dalam artis legenda ukiyo-e Hiroshige "100 Pemandangan ini sangat terkenal di Edo", Taman Asukayama ini adalah salah satu tempat yang tertua untuk melihat pemandangan bunga sakura, di mana sebagian dari ratusan pohon sakura yang sudah tumbuh sejak abad ke-18 masehi. Tempat ini terkenal populer sebagai tempat piknik serta tempat untuk melihat pemandangan di waktu malam hari, di mana bunga sakura disinari oleh cahaya lampu.
      6.Taman Shiba

      Lokasi : Minato, Tokyo
      Waktu terbaik untuk melihat : Akhir Maret hingga April
      Bahkan Menara Tokyo pun diwarnai oleh bunga sakura, sehingga membuatnya tampak lebih cantik. Tempat ini populer di kalangan pekerja kantoran sebagai tempat berkunjung di sepulang kerja di malam hari. Anda bisa melihat bunga sakura dan Menara Tokyo yang menghiasi kota itu di malam hari. Disini anda akan terhibur dan hidup anda akan dipenuhi dengan senyuman.
      SUMBER
    • By Rolskha
      Hai sahabat semua, salam gabung ya, saya di sini adalah sebagai salah satu penulis di Website yang berhubungan dengan tempat - tempat wisata yang ada di indonesia, kalau kalian berkenan ingin mencari informasi bisa cek disini, www.indahwisataku.co.id ...... dan saya sangat senang kalau ada dukungan dari sahabat semua....
    • By ReyMaulana
      sungai yang ada di danau segara anak, mengalir melalui Kokoq (sungai) putih sampai ke desa
    • By chime
      Palouse merupakan daerah pertanian terutama memproduksi gandum dan kacang kacangan terletak disebelah barat laut, Amerika serikat, Begitu kita melihatnya kita akan dibuat takjub oleh luasnya daerah ini, bukitnya yang hijau subur dan sangat indah, daerah emanz cocok untuk diabadikan walaupun lokasinya agak terpencil dan jarang diketahui.
       
      Perbukitan ini terbentuk dari zaman es sejak dulu kala, dengan kemiringan yang hampir 50 persen, Palouse disini terdiri dari bermacam macam tikungan dan lengkungan dan hal ini lah yang membuatnya terlihat unik dan indah.
       
      Hamparan bukit Palose ini sebenarnya sempat tertutup oleh rumput rumput, dan kemudian pemukim eropa pindah ke daerah ini dan memulai pertanian secara intensif sehingga kita bs melihat pemandangan yg menakjubkan ini.
       

       

       

       

    • By Lyn
      Mungkin gak sih sungai tercemar bisa jernih lagi? Jawabannya mungkin banget. Contohnya terjadi pada sungai Thames ini. Sungai Thames adalah sungai yang mengalir di selatan Inggris dan menghubungkan kota London dengan laut. Sungai ini memiliki panjang 356 km dan luas 12.935 km persegi.
       

       
      50 tahun yang lalu sungai itu begitu tercemar yang dinyatakan mati secara biologis. Dari tahun 1830-1860 puluhan ribu orang meninggal karena kolera akibat polusi di Sungai Thames. Limbah-limbah dibuang secara langsung ke sini. Lalu di bikin lah rencana untuk mengatasi sungai ini. Sebelum di pompa ke rumah warga, air dari sungai Thames dipastikan telah bersih, dan begitu juga sebaliknya, saat air dari rumah warga kembali ke sungai Thames, air tersebut dipastikan dulu telah bersih dan bebas polusi air. Pada tahun 1960 undang-undang baru dibuat untuk menghentikan pabrik membiarkan air kotor / limbah pergi ke sungai. Saat ini lebih dari setengah dari lumpur limbah London dijual dalam bentuk pelet sebagai pupuk untuk pertanian. Sekarang sungai Thames dianggap sebagai sungai terbersih di dunia yang mengalir melalui sebuah kota besar
    • By Lyn
      Karena ulah manusia yang suka membuang sampah sembarangan, sungai-sungai ini menampung banyak sampah di dalamnya dan tiak bisa memaksimalkan fungsinya untuk masyarakat. Dan sayang sekali sungai dari Indonesia juga termasuk di dalamnya. Berikut ini adalah sungai-sungai yang dianggap paling tercemar di dunia.
       
      1. Sungai Citarum, Indonesia
       

      Sungai ini sudah kelihatan seperti kolam sampah padahal sebenarnya sungai ini menjadi sumber air untuk agrikultur dan sumber air bagi penduduk di sekitarnya. Di Desember 2008, Bank Pembangunan Asia menyetujui pinjaman sebesar $ 50.000.000 (sekitar Rp 500 milyar) hanya untuk membersihkan sungai tersebut.
       
      2. Sungai Yamuna, India
       

      Yamuna adalah sungai yang sangat terpolusi dimana 58% sampah dari New Delhi, ibu kota India, dibuang di sungai ini. Sudah sebanyak Rs 17.000.000.000 (sekitar Rp 370 milyar) uang yang dikeluarkan untuk membersihkan sungai ini tapi ternyata sungai ini masih tidak bisa bersih.
       
      3. Buriganga river, Bangladesh
       

      Buriganga adalah sungai utama di samping kota Dhaka, Bangladesh. Banyak makhluk mati dibawah sungai ini.
       
      4. Sungai Yellow di Lanzhou, China
       

      Sungai Yellow River ini merupakan sungai terbesar kedua dan sumber air untuk jutaan penduduk di sebelah Utara China. Akan tetapi sungai yang menjadi sumber air ini terpolusi sekarang karena kontaminasi dari limbah industri
       
      5. Sungai Marilao, Filipina
       

      Air di sungai ini mengandung racun kimia seperti koper, kromium, arsenik, yang membuat air ini sangat berbahaya.
       
      6. Sungai Ganga, India
       

      Sungai Ganga ini adalah sungai suci bagi umat Hindu yang berasal dari karang es gangotri. Sekitar dua juta penduduk melakukan mandi ritual di sungai ini padahal air di sungai ini sudah tidak aman lagi karena tercemar oleh pembuangan kimia dan juga terdapat mayat-mayat yang mengapung di sungai ini
       
      7. Sungai Songhua, china
       

      Sungai Songhua ini terdapat di China. Di tahun 2005, sungai ini terkontaminasi dengan zat kimia bensin sehingga sungai ini di tutup sebagai sumber air untuk Harbin.
       
      8. Sungai Mississippi, USA
       

      Sungai ini mengambil sekitar 40% dari kekayaan alam Amerika dan membawa 1.5 juta metric ton dari polusi nitrogen ke Lautan Gulf Mexico setiap tahunnya.
       
      9. Sungai Sarno, Italia
       

      Sarno adalah sungai yang melewati Pompeii sampai ke kota Naple. Termasuk sungai yang terpolusi di benua Eropa yang kebanyakan asalnya adalah dari limbah dari agrikultur dan industri setempat.
       
      10. Sungai King, Australia
       

      Sungai King ini terpolusi karena penambangan di sekitarnya. Sekitar 1.5 juta ton sulfidic menuju ke sungai tersebut setiap tahun nya semenjak tahun 1995 dan sampai sekarang sudah sekitar 100 juta ton
    • By ulie
      Surga dunia.....
      Inilah yang terlintas saat menyaksikan foto-foto air terjun atau curug yang berada di daerah Sukabumi. Daerah yang terletak di sisi selatan provinsi Jawa Barat memiliki begitu banyak curug nan mempesona.
       
      Umumnya lokasi curug merupakan medan yang sulit dan belum ada transportasi publik yang menjangkau lokasi-lokasi tersebut, namun kita bisa memanfaatkan ojek atau membawa kendaraan sendiri ke sana.
       
      Meski agak susah tapi hal itu akan terbayar saat anda telah mencapai lokasi wisata tersebut, begitulah kesan para pengunjung yang telah menikmati indahnya surga dunia
      .
      Sepertinya sudah ngga sabar ingin mengabsen tiap curug yang ada di Sukabumi:
       
      1. Curug Cigangsa, terletak di kecamatan Surade

       
      2. Curug Cikaso, terletak di di kampung Ciniti, kelurahan Cibitung, kecamatan Cibitung – Jampang Kulon, yaitu sekitar70 km dari Pelabuhan Ratu.

       
      3. Curug sawer, terletak di Desa Gedepangrango, Kecamatan Kadudampit

       
      4. Curug Cikanteh, terletak di Dusun Cikanteh, Desa Ciwaru

       
      5. Curug Cibeureum, terletak Desa Gede Pangrango, Kecamatan Sukabumi

       
      6. Curug Cangkuang, termasuk wilayah Wana Wisata Cangkuang

       
      Gimana, ...yah kita memang dibuat ngiri oleh keindahan air terjun di Sukabumi....teman-teman tertarik untuk berkunjung?