Sign in to follow this  
Adythia

Wisata Ke Antartika?

3 posts in this topic

antartika terletak di kutub selatan. daerah ini tidak dimiliki oleh negara manapun. walaupun begitu kawasan ini memiliki penduduk walaupun tidak dalam jumlah besar. banyak fenomena-fenomena alam yang terjadi di kawasan ini. kali ini saya akan memberikan beberapa informasi mengenai berwisata ke antartika, semoga bermanfaat!!1

1. Ongkos

Berwisata ke antartika memang memerlukan banyak biaya, untuk tur kesana biaya transportasinya saja bisa habis US$5000.

2. harga makanan sangat mahal!!!

disana ga ada orang buka mini market, jadi hanya tersedia di penyelenggara tur.

3. tidak dmiliki negara manapun, ga butuh visa!!!

4.kalo agan main kesana, agan bisa backpacker gan, soalnya ga ada hotel!!

tidak ada hotel, hanya disediakan kapal laut/kapal udara kecil, dan menginap nya disitu!!.

5.ga ada penduduk asli, yang ada cuma orang kerja untuk meneliti.

6. banyak banget penguin dan singa laut disini, sampai2 pertunjukan singa laut menjadi sangat terkenal disini.

7.Badai bisa terjadi kapan saja, ga ada yang tau gan

Antartika ini banyak banget badai, maka kawasan antartika ini disebut-sebut kawasan paling ga aman. namun begitu , lumayan banyak ko orang yang berwisata kesini.

antarctica.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
                Setelah puas menjelajahi New York City, tidak ada salahnya jika kamu melakukan road trip untuk menjelajahi kota-kota besar lain yang ada di Amerika Serikat. Nah, salah satunya kamu dapat menjelajahi Washington DC yang merupakan ibukota negara ini.
       
                Sejak tanggal 16 Juli 1790, Washington DC telah resmi menjadi ibukota negara Amerika Serikat. Kota ini diberi nama Washington yang berasal dari nama presiden pertama Amerika Serikat yaitu George Washington. Letaknya yang juga masih berada di sekitar East Coast membuat kota ini masih dapat kamu jangkau dari New York City.
       
                Pada tahun 2014, kota ini memiliki populasi lebih dari 650.000 penduduk dan menjadikannya sebagai kota terpadat ke-23 di Amerika Serikat. Sebagai kota pemerintahan, Washington DC merupakan rumah bagi pemerintah pusat Amerika Serikat serta bagi banyak kedutaan besar negara-negara lain (sekitar 176 negara) untuk Amerika Serikat.
       
                Washington DC yang bersejarah juga tempat dari banyaknya museum dan monumen milik Amerika Serikat. Berikut ini, kita akan membahas panduan perjalanan mengunjungi Washington DC.
       
      Memilih Penginapan di Washington DC
       
       
       
       
                Salah satu alternatif terbaik untuk menginap di Washington DC adalah dengan memilih penginapan di sekitar Downtown. Washington DC memiliki banyak tempat yang menjadi incaran para turis seperti monumen, museum dan tempat-tempat bersejarah sehingga memilih kawasan di sekitar Downtown adalah salah satu pilihan yang tepat.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di kawasan Downtown, kamu dapat berjalan kaki menuju stasiun metro tempat kereta. Bahkan, bukan mustahil pula kamu dapat berjalan menuju tempat-tempat wisata yang kamu inginkan.
       
                Untuk kamu yang menginginkan kepraktisan, pilihan berkendara dengan menggunakan taksi masih dapat kamu perhitungkan. Pastikan untuk memilih taksi berargo ketika kamu hendak menggunakan taksi.
       
                Memilih penginapan di area Downtown juga dapat kamu sesuaikan dengan budget, jadwal, kebutuhan serta partner travelingmu. Kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, hotel atau apartemen.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di hostel, kamu dapat menginap di kamar berjenis bed in 8-mixed bed dormitory bedroom dengan harga sekitar USD 49.95 ditambah pajak kota senilai USD 14.50. Kamu akan mendapatkan fasilitas berupa free wifi, shared bathroom, dan AC.
       
                Jika memilih untuk menginap di hostel tersebut, kamu dapat menggunakan taksi untuk mencapai Washington Monument selama sekitar 6 menit. Selain itu, kamu juga dapat mencapai Lincoln Memorial selama sekitar 9 menit berkendara.
       
                Kalau kamu memilih untuk menginap di hotel, kamu dapat mendapatkan kamar berjenis double room with two beds dengan harga sekitar USD 129 dengan pajak 14,5 %. Fasilitas yang kamu dapatkan adalah AC, meja, heater, toilet di dalam ruangan, TV, free wifi dan coffee machine.
       
                Hotel ini terletak sekitar 1 mil dari US Capitol. Selain itu, hotel ini juga berjarak 2 mil dari White House dan 2 mil dari US Holocaust Memorial Museum.
       
                Nah, kalau kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis apartemen, kamu dapat mendapatkan kamar berjenis double room with balcony dengan harga USD 126 dan pajak 14,5 %. Fasilitas yang kamu dapatkan adalah balkon, TV, AC, meja, sitting area, free toiletteries, toilet, heating dan alarm clock.
       
                Begitulah kira-kira penjabaran tentang penginapan yang dapat kamu pilih selama kamu menginap di Washington DC. Untuk kenyamanan dan keselamatanmu, jangan lupa untuk selalu mencatat nama dan alamat penginapanmu kemanapun kamu pergi.
       
      Hari Pertama
       
      Awali Perjalananmu di Washington DC dengan Mengunjungi National Air and Space Museum, Lincoln Memorial dan Washington Monument
       
       
      Mengunjungi National Aerospace Museum di Smithsonian Museum, Washington DC
       
                Kamu dapat mengawali perjalananmu di Washington DC dengan mengunjungi National Aerospace Museum atau Smithsonian National Air and Space Museum. Museum ini terdiri dari dua lantai yang mengoleksi banyak roket dan pesawat luar angkasa yang mengagumkan.
       
                Untuk memasuki museum ini, kamu diharuskan melewati security check sebab keamanan bagi museum ini tetap menjadi prioritas. Jangan heran, karena ada banyak sekali orang yang berdatangan ke museum ini sehingga museum ini terlihat begitu ramai.
       
                Kamu tidak diperbolehkan membawa makanan dan minuman dari luar. Dan yang paling penting, kamu tidak diperbolehkan untuk memakan permen karet. Sederhana memang, tapi jujur saya sangat kagum akan kedisiplinan para penduduk Amerika Serikat.
       
                Tidak ada biaya masuk yang dikenakan jika kamu ingin memasuki museum ini. Selain itu, terdapat pula fasilitas free wifi yang akan membuatmu semakin nyaman berada di dalam museum.
       
                National Air and Space Museum ini adalah tempat pameran pesawat dan roket yang terbesar di seluruh dunia. Tempat ini merupakan pusat penelitian bagi sejarah dan ilmu pengetahuan tentang penerbangan dan pesawat terbang.
       
                Pada tahun 2007, museum ini memiliki sekitar 61 pesawat, 51 artefak besar dan 2.000 benda yang lebih kecil. Keseluruhan koleksi tersebut masih berhubungan dengan penerbangan.
       
                Di tempat ini selain kamu dapat melihat banyak replika pesawat terbang hingga roket, kamu juga dapat menikmati pameran interaktif pesawat. Jangan lewatkan untuk menyaksikan film tentang penerbangan dan luar angkasa yang diputar di IMAX dengan tiket sekitar USD 9.
       

      Mengunjungi Lincoln Memorial
       
                Selanjutnya, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dalam melihat isi kota Washington DC. Setelah puas mengelilingi Smithsonian National Air and Space Museum, kamu dapat mengunjungi Lincoln Memorial. Tempat ini dibangun untuk menghormati jasa salah satu presiden Amerika Serikat, yaitu Abraham Lincoln.
       
                Untuk mencapai Lincoln Memorial dari Smithsonian National Air and Space Museum, kamu dapat berjalan kaki selama 5 menit menuju ke Metro Center. Selanjutnya, kamu dapat menaiki Metro Washington DC menuju ke Foggy Bottom. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 3 menit.
       
                Nah, biaya yang kamu keluarkan untuk perjalanan ini adalah sekitar USD 3. Selain menggunakan metro, kamu dapat juga menggunakan taksi untuk mencapai Lincoln Memorial. Biaya yang kamu keluarkan jika menggunakan taksi adalah sekitar USD 3 dengan waktu tempuh selama 3 menit.
       
                Lincoln Memorial dibangun untuk menghormati presiden Amerika ke-16, yaitu Abraham Lincoln. Monumen ini terletak di kawasan National Mall, dan berseberangan dengan Monumen Washington.
       
                Ketika pertama kali menginjakkan kaki di Lincoln Memorial, kamu akan melihat sebuah bangunan dengan pilar tinggi berarsitektur klasik. Kamu kemudian akan berjalan kaki menaiki banyak anak tangga untuk kemudian dapat melihat patung raksasa Abraham Lincoln yang sedang duduk di dalamnya.
       
                Pada dinding Lincoln Memorial, terdapat tulisan-tulisan pidato terkenal Abraham Lincoln, yaitu The Gettysburg Address dan Second Inaugural Address. Lincoln Memorial telah dibangun sejak tahun 1922 dan masih merupakan salah satu magnet wisata Kota Washington DC hingga saat ini.
       
                Bangunan ini memiliki tinggi sekitar 30 meter dengan kolom-kolom setinggi 13 meter. Bangunan ini memang terkenal dengan arsitektur khas Yunani. Pada bagian atas bangunan, terdapat nama 36 negara bagian yang ada di Amerika Serikat tepat pada saat Abraham Lincoln meninggal dunia.
       
                Tidak ada biaya yang harus kamu keluarkan ketika kamu ingin memasuki museum ini alias gratis. Kamu dapat menikmati arsitektur klasik dengan patung raksasa Abraham Lincoln sebagai tanda penghormatan penduduk Amerika Serikat terhadap presiden tersebut.
       
       
       
       
                Nah, ketika kamu berada di Lincoln Memorial, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi Washington Monument. Washington Monument terletak persis di seberang Lincoln Memorial, sehingga ketika kamu berada di daerah tersebut kamu akan mendapatkan view berupa dua tempat menarik di Washington DC.
       
                Lincoln Memorial dan Washington Monument dipisahkan oleh sebuah reflection pool yang menyuguhkan pemandangan kolam dengan airnya yang jernih. Washington Monument memiliki tinggi sekitar 169 meter. Washington Monument resmi dibuka pada tanggal 9 Oktober 1888.
       
                Jika kamu perhatikan, maka kamu dapat melihat bahwa pada bagian tengah monumen memiliki warna yang berbeda dibandingkan dengan bagian lainnya. Hal ini dikarenakan sempat terjadi pemberhetian pembangunan, namun tentu saja tidak mengurangi keindahan salah satu monument yang ikonik di Washington DC ini.
       
      Hari Kedua
      Lanjutkan Perjalananmu di Washington DC dengan Mengunjungi Jefferson Memorial dan Berfoto di Depan White House
       
       
       
       
                Kamu dapat melanjutkan kegiatan sightseeing-mu di Kota Washington DC dengan mengunjungi Thomas Jefferson Memorial. Untuk mencapai Thomas Jefferson Memorial dari Lincoln Memorial, kamu dapat menggunakan taksi selama sekitar 3 menit dengan harga USD 11 hingga USD 13.
       
                Jika kamu ingin menikmati pemandangan di Kota Washington DC kamu dapat berjalan kaki dari Lincoln Memorial menuju Jefferson Memorial selama sekitar 24 menit. Namun, perlu diperhatikan masalah cuaca sebab pada saat musim dingin hingga musim semi, cuaca di sekitar Kota Washington DC tergolong sangat dingin sehingga kenyamananmu tetap harus kamu perhatikan.
       
                Thomas Jefferson merupakan salah satu American Founding Fathers yang berperan penting sebagai penulis Declaration of Independence. Beliau merupakan presiden ketiga Amerika Serikat.
       
                Thomas Jefferson adalah seorang yang sangat pintar. Jika kamu memperhatikan bagian kaki Thomas Jefferson, maka kamu akan menemukan ada tiga benda yang sangat menggambarkan siapa Thomas Jefferson: jagung, buku dan kolom.
       
                Jagung menggambarkan pertanian dan agronomi sebagai pertanda bahwa Thomas Jefferson adalah seorang agronomist handal. Buku menggambarkan ilmu pengetahuan dan konon Thomas Jefferson juga merupakan founding father dari sebuah universitas di Washington DC.
       
                Sementara kolom menggambarkan arsitektur, sebagai tanda bahwa beliau adalah seorang arsitek. Sebelum ada campur tangan beliau, ilmu arsitektur belum berkembang begitu pesat di Amerika Serikat, namun beliau mulai memperkenalkan arsitektur dengan menambahkan arsitektur klasik pada bangunan-bangunan di Amerika Serikat.
       
                Tidak ada biaya masuk yang dikenakan jika kamu ingin mengunjungi Jefferson Memorial. Dan ketika memasukinya, kamu akan mendapati bahwa mata Thomas Jefferson tengah mengarah persis ke depan White House yang berada di seberangnya.
       

      Berfoto di Depan White House
       
                White House adalah kediaman resmi dan tempat berkantornya presiden resmi Amerika Serikat untuk saat ini. Untuk mencapai White House dari Jefferson Memorial, kamu dapat menaiki taksi selama tiga menit dengan harga sekitar USD 13 hingga USD 15.
       
                White House didesain oleh James Hoban dan dibangun antara tahun 1792 hingga 1800. Keseluruhan White House dicat putih dengan arsitektur bergaya neo-klasikal.
       
                Pada tahun 1801, ketika Thomas Jefferson pindah ke White House, beliau bersama arsitek Benjamin Latrobe mengembangkan arsitektur White House dengan menambahkan kolom-kolom pada White House. Thomas Jefferson yang juga seorang arsitek memang turut serta mendesain rumah tinggalnya ini.
       
                White House terdiri dari  Executive Residence, West Wing, East Wing, the Eisenhower Executive Office Building, dan Blair House sebagai Guest Residence. White House terdiri dari 6 lantai termasuk 2 lantai sebagai ruang bawah tanah.
       
                Meski demikian, semenjak peristiwa 9/11 pengamanan White House menjadi semakin diperketat sehingga tidak semua orang dapat datang dan mengunjungi White House. Urutan prioritasnya adalah warga Amerika Serikat, presiden dan pejabat penting negara lain, dan turis.
       
                Untuk memasuki White House, terdapat antrian waiting list yang panjang bahkan konon katanya dengan status turis dibutuhkan waktu setidaknya setahun dalam waiting list. Namun, karena White House adalah salah satu icon penting Amerika Serikat dan Washington DC khususnya, jangan lewatkan kesempatan untuk berfoto di depan White House.
       
      Hari Ketiga
      Waktunya Bersantai dengan Mencicipi DC Cupcakes dan Membeli Souvenir Khas Washington DC di Lee and Lee Co Inc
       
      Mencicipi DC Cupcakes atau Georgetown Cupcakes
       
                Ada satu hal yang menarik di Washington DC. Di tempat ini kamu dapat menemukan sebuah toko yang menawarkan cupcakes khusus yang wajib kamu coba. Toko DC Cupcakes ini tergolong sangat kecil dengan hanya tersedia satu meja untuk dine in, namun tidak pernah sepi pengunjung.
       
                Setiap harinya, banyak pengunjung yang datang silih berganti dari berbagai destinasi untuk mencicipi nikmatnya cupcakes ini. Mereka datang, mengantri, dan memesan take away cupcakes ini. Salah satu cupcakes yang menjadi favorit adalah rasa red velvet.
       
                Harga cupcakes satuan adalah USD 3, sementara jika kamu ingin membeli setengah lusin harganya adalah USD 16.50. Jika kamu ingin membeli selusin harganya adalah USD 32.
       
                Untuk mencapai DC Cupcakes di Bethesda Avenue dari White House, kamu dapat berjalan kaki selama 9 menit menuju ke Farragut North Station. Di sana, kamu dapat menaiki metro Washington DC untuk mencapai Bethesda. Perjalanan ini memakan biaya sekitar USD 2 hingga USD 7 selama 14 menit. Selanjutnya kamu tinggal berjalan kaki selama 7 menit.
       
                Selain menaiki metro, kamu juga dapat menggunakan taksi. Biaya yang dikeluarkan jika kamu menaiki taksi adalah sekitar USD 21 hingga USD 24 dengan lama perjalanan 10 menit.
       
       
       
       
                Perjalananmu menjelajahi Washington DC tentu akan terasa lebih menyenangkan jika kamu membeli souvenir khas Washington DC. Nah, sebenarnya ada banyak tempat wisata yang menawarkan berbagai souvenir khas Washington DC seperti magnet kulkas, pulpen, atau gantungan kunci.
       
                Namun, untuk harga yang lebih terjangkau, kamu dapat mencoba untuk datang ke sekitar grosiran toko Lee and Lee. Di sekitar toko ini juga terdapat banyak toko yang menjual souvenir khas Washington DC dengan harga grosiran sehingga kamu dapat mendapatkan souvenir dengan harga yang lebih terjangkau.
       
                Lee and Lee Co Inc berlokasi di 1279 4th Street North East, Washington, DC 20002. Kamu tidak perlu khawatir jika tidak menemukan souvenir favoritmu di Lee and Lee Co Inc karena di sekitar toko itu terdapat banyak toko souvenir lainnya.
       
                Untuk mencapai Lee and Lee Co Inc dari Bethesda Avenue kamu dapat menaiki taksi selama sekitar 13 menit dengan harga USD 24 hingga USD 27. Sebagai gambaran, kamu dapat mendapatkan selusin gantungan kunci dengan harga USD 8. Kamu bahkan dapat mendapatkan harga yang lebih terjangkau lagi jika kamu menawar. Selamat berbelanja!
       
                Nah, itu dia panduan perjalanan mengelilingi mengunjungi Washington District of Columbia (DC), si ibukota Amerika Serikat. Wah, ternyata ada begitu banyak tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di kota Washington DC ini. Jadi, jangan lewatkan kesempatanmu untuk mengunjungi kota Washington DC.

       
       
       
       
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Tentu sebagian dari kita tidak lagi merasa asing dengan Real Madrid? Ya, klub sepakbola tersebut adalah salah satu klub sepakbola tersohor di Eropa yang bermarkas di Kota Madrid. Selain Real Madrid, ada juga Atletico Madrid yang bermarkas di kota ini. Nah, pada pembahasan artikel kali ini kita akan membahas tentang Kota Madrid.
       
                Madrid sendiri merupakan ibukota negara Spanyol yang terletak di Sungai Manzanares, di bagian tengah negara Spanyol. Madrid juga merupakan kota terbesar di Spanyol.
       
                Jumlah penduduk yang bermukim di Madrid mencapai sekitar 3,2 juta jiwa penduduk dengan sekitar 6 juta jiwa penduduk bermukim di bagian kota metropolitan Madrid. Ibukota Spanyol ini juga menjadi pusat pemerintahan, tempat kependudukan Spanyol, pusat kebudayaan, politik serta ekonomi.
       
                Apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi kota Madrid di Spanyol? Berikut ini kita akan membahasnya dalam rahasia menjelajahi kota Madrid di Spanyol dan menikmati keindahannya.
       
      Mendapatkan Visa Schengen dari Kedutaan Spanyol
       
       

      Mendapatkan Visa Schengen via http://letsescape.me/2014/09/27/apply-spain-schengen-visa-for-indonesian-citizen/
       
                Salah satu langkah yang dapat kamu lakukan sebelum mulai mencari tiket penerbangan dan juga penginapan selama berada di Spanyol adalah mengurus visa Schengen. Ya, visa ini sangat dibutuhkan jika kamu ingin memasuki Spanyol.
       
                Langkah yang kamu butuhkan jika ingin mulai mengurus visa ini adalah membuka situs http://www.vfsglobal.com/spain/indonesia/bahasa/. Kemudian, setelah itu, kamu dapat memilih “Visa Kunjungan Singkat (Maksimum 90 hari)†dan mengklik “Visa Turisâ€.
       
                Kemudian, kamu dapat mulai melengkapi dokumen yang diperlukan dan juga foto spesifik yang dibutuhkan. Nah, dokumen yang kamu butuhkan adalah dua lembar formulir regular aplikasi Visa Schengen serta foto dengan latar belakang putih dan kualitas foto baik dengan ukuran yang sudah ditentukan.
       
                Selain itu, kamu juga harus mempersiapkan paspor dengan masa berlaku minimal 3 bulan, fotokopi KTP, fotokopi Kartu Keluarga (KK), asuransi perjalanan, bukti reservasi penginapan, bukti pemesanan tiket, jaminan keuangan dan lain-lain.
       
                Setelah mempersiapkan seluruh dokumen yang diperlukan, kamu dapat mengisi formulir aplikasi dan membuat janji temu. Semua document tersebut bisa langsung kamu kirimkan ke Kuningan City Mall Lantai 1 Jl Prof DR Satrio Kav 18 Setiabudi – Kuningan, Jakarta.
       
                Normalnya, proses aplikasi visa ini memakan waktu paling cepat 4 hari kerja. Kamu juga dapat mengecek status aplikasi visamu dengan mengklik tombol “Status Aplikasi Visa†pada tombol yang tersedia.
       
      Transportasi Menuju Madrid
       

      Mencapai Madrid Melalui Bandara Adolfo Suarez Barajas Madrid via http://quantum-air.com/wp-content/uploads/Madrid_Airport.jpg
       
                Untuk mencapai Madrid, kamu dapat menggunakan penerbangan dengan rute Jakarta menuju Madrid. Sesampainya di Madrid, kamu akan tiba di Bandara Adolfo Suarez Barajas.
       
                Saat ini terdapat beberapa maskapai penerbangan yang akan mengantarkanmu dari Jakarta menuju ke Madrid. Nah, lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan dari Jakarta menuju Madrid adalah sekitar 17 jam 50 menit dengan satu kali stopover.
       
                Biaya yang kamu butuhkan untuk perjalanan ini adalah sekitar Rp 4.700.000,00 hingga Rp 9.000.000,00 per sekali jalan. Selanjutnya, kamu akan tiba di bandara yang berjarak sekitar 12 meter dari pusat Kota Madrid.
       
      Memilih Penginapan Selama Berada di Madrid
       
                Selama berada di Madrid, kamu dapat memilih untuk menginap di sekitar pusat Kota Madrid. Beberapa alasan kenapa kamu dapat memilih untuk menginap di daerah pusat Kota Madrid adalah karena tentunya lokasinya yang strategis serta kamu dapat dengan mudah mencapai berbagai daerah di Madrid sendiri.
       
                Selain itu, di pusat kota Madrid terdapat berbagai pilihan penginapan yang dapat kamu sesuaikan dengan budget, partner serta jadwal traveling-mu selama berada di Madrid. Kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan dengan jenis hostel, guest house atau hotel.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis 8 mixed dormitory room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di penginapan ini adalah sekitar 22,2 Euro per malam.   
       
                Fasilitas yang tersedia di kamar ini adalah AC, pemandangan kota, heater, shared toilet, shared bathroom serta free wifi. Selain menginap di penginapan berjenis hostel, kamu juga dapat memiliki alternative lain untuk menginap di penginapan berjenis guest house.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis guest house, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis single room. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di penginapan dengan jenis guest house tersebut adalah sekitar 49 Euro per malam.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan di guest house tersebut adalah brankas, meja kerja, heater, lantai keramik, lemari, shower, peralatan mandi, shower, kamar mandi pribadi, dan juga free wifi.
       
                Selain menginap di penginapan berjenis hostel dan guest house, kamu juga memiliki pilihan lain untuk menginap di penginapan berjenis hotel. Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis double room.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di penginapan berjenis hotel ini adalah sekitar 132 Euro. Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu menginap di hotel ini adalah patio, telepon, radio, TV satelit, TV layar datar, AC, setrika, meja kerja, pengering rambut, minibar, kamar mandi pribadi dan juga free wifi.
       
      Transportasi Selama Berada di Madrid
       
                Selama berada di Madrid, kamu dapat mencoba untuk membeli tiket public transit. Untuk mendapatkan single ticket ini, kamu dapat membayar sekitar 1,5 Euro hingga 2 Euro untuk 5 stasiun. Jika kamu ingin lebih mendapatkan harga yang lebih terjangkau, membeli unlimited travel passes dapat kamu jadikan sebagai pilihan.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin mendapatkan unlimited travel passes ini adalah sekitar 8 Euro untuk 1 hari; 13,40 Euro untuk 2 hari serta 17,40 Euro untuk 3 hari.
       
      Hari Pertama
      Awali Perjalananmu Mengunjungi Madrid dengan Berkunjung ke Landmarks Kota Ini
       
       

      Mengunjungi Prado Museum via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/8f/Prado_Museum,_Madrid.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari pertamamu di Barcelona, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Prado Museum. Prado Museum atau dalam bahasa Spanyolnya merupakan Museo del Prado merupakan national art museum di Spanyol.  
             
                Jika kamu mengunjungi Museum ini pada hari Minggu, kamu beruntung karena tidak dipungut bayaran untuk memasuki museum ini pada hari tersebut alias gratis. Menyenangkan sekali, bukan? Kamu juga dapat menghindari antrian masuk yang cukup panjang pada waktu tersebut.
       
                Museum ini mengoleksi begitu banyak koleksi karya seni yang berasal dari abad ke 12 hingga abad 19. Pada tahun 1819, museum ini dibangun sebagai museum of paintings and sculptures. Museum ini juga merupakan salah satu museum seni yang paling sering dikunjungi di dunia.
       
                Koleksi yang terdapat di museum yang satu ini mencapai sekitar 7.600 lukisan, 1.000 sculpture, 4.800 hasil print, 8.200 hasil gambar, serta banyak jumlah karya seni dan dokumen historis lainnya. Museo del Prado ini dapat menjadi titik awal yang baik untuk perjalananmu menjelajahi Kota Madrid.
       

      Mengunjungi Madrid Botanical Garden via http://www.jacquelinecoates.com/images/tour/Madrid%20botanical%20gardens.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Museo del Prado, kamu dapat melanjutkan perjalananmu menjelajahi Madrid dengan mengunjungi Madrid Botanical Garden. Madrid Botanical Garden ini sendiri terletak persis di depan Museo del Prado sehingga kamu dapat berjalan kaki untuk mencapainya.
       
                Royal Botanical Garden of Madrid ini berukuran kurang lebih sekitar 8 hektar. Taman ini dibangun pada tahun 1755 oleh Raja Ferdinand VI. Sekarang, taman ini terdiri dari tiga bagian utama serta dua rumah kaca.
       
                Bagian yang terdapat di taman ini adalah Terazza de los Cuadros (terdiri dari tanaman obat, aromatic, tanaman hias dan lain-lain), Terraza de las Escuelas Botánicas (tanaman taksonomi), dan Terraza del Plano de la Flor (tanaman pohon dan semak).     
       
                Jam operasional taman ini bervariasi dari pukul 10 pagi hingga 6 sore sampai 9 malam tergantung dengan bulan kedatanganmu. Biaya masuk yang dikenakan jika kamu ingin memasuki taman ini adalah sekitar 3 Euro.
       

      Mengunjungi Puerta de Sol Madrid via http://puertadelsol.net/wp-content/uploads/2013/04/2013-April-17-Puerta-del-Sol-Madrid-2104.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi taman, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Puerta de Sol Madrid yang terletak di pusat kota Madrid. Yang menarik dari tempat ini adalah tempat ini sengaja dibuat menghadap ke arah timur sebagai bentuk penghargaan terhadap sinar matahari.
       
                Itulah sebabnya tempat ini diberi nama Puerta de Sol atau yang dalam bahasa Indonesia berarti Gerbang Matahari. Yang lebih menarik dari tempat ini adalah tempat ini dijadikan sebagai titik awal Kota Madrid atau tempat terletaknya Kilometer 0 Kota Madrid sehingga tempat ini seringkali menjadi salah satu tempat tersibuk di Kota Madrid.
       
                Di tempat ini juga terdapat jam raksasa yang berbunyi untuk menandai festival Twelve Grapes serta awal tahun. Tempat ini juga merupakan pusat untuk perayaan tahun baru di Kota Madrid dan telah sering disiarkan di stasiun TV nasional sejak tahun 1962.
       
      Hari Kedua
      Lanjutkan Perjalananmu Mengelilingi Kota Madrid
       
       

      Mengunjungi Plaza Mayor di Madrid via http://www.iac.es/congreso/cheops2015/media/Fotos/Plaza_Mayor_Madrid_Commons.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari keduamu di Kota Madrid, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Plaza Mayor. Plaza Mayor sendiri terletak tidak begitu jauh dari destinasi hari pertamamu di Kota Madrid, yaitu Puerta de Sol Madrid.
       
                Plaza Mayor ini dibangun pada masa pemerintahan Raja Phillip III (1598 hingga 1621). Tempat ini juga terletak di pusat kota Madrid dan kamu dapat menempuhnya dengan berjalan kaki dari Puerta de Sol.
       
                Plaza Mayor sendiri berbentuk persegi dengan ukuran 129 meter x 94 meter. Tempat ini dikelilingi oleh bangunan berlantai tiga dengan balkon yang mencapai sekitar 237 buah dan keseluruhannya menghadap ke arah plaza ini.
       
                Saat ini, Plaza Mayor sendiri dipenuhi oleh toko, café dan restoran. Di tengah tempat ini terdapat patung Phillip III yang sedang duduk dan menyeberangi Casa de la Panaderia. Casa de la Panaderia adalah bangunan indah yang memiliki dua menara di sekitarnya. Tempat ini saat ini dijadikan sebagai pusat informasi turis.
       

      Mengunjungi Mercado De San Miguel via https://blakezanardi.files.wordpress.com/2012/03/mercado-de-san-miguel-pictures-1-1.jpeg
       
                Setelah puas mengunjungi Plaza Mayor, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Mercado De San Miguel. Tempat ini merupakan sebuah pasar dalam ruangan yang terletak tidak begitu jauh dari Plaza Mayor.
       
                Ya, untuk melengkapi perjalananmu dalam menyusuri Madrid, tentu saja perjalanan mengunjungi Mercado De San Miguel ini dapat kamu jadikan sebagai salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi. Pasar ini pada awalnya dibangun sejak tahun 1916, namun diambil alih oleh pihak swasta dan direnovasi. Kemudian, pasar ini dibuka kembali pada tahun 2009.
       
                Mercado De San Miguel sendiri merupakan pasar yang sangat populer di kalangan turis yang berkunjung ke Kota Madrid karena letaknya yang terletak persis di tengah kota. Di tempat ini kamu dapat menemukan berbagai makanan dan juga menikmati view serta interiornya yang indah.
       

      Mengunjungi Palacio Real via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/8/81/Palacio_Real_(Madrid)_18.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Mercado De San Miguel, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Palacio Real. Palacio Real sendiri dalam bahasa Inggris merupakan Royal Palace of Madrid. Tempat ini merupakan istana resmi yang dimiliki oleh Raja Spanyol, namun hanya digunakan untuk acara-acara seremonial.
       
                Istana ini dibuka setiap hari dari pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Istana ini sendiri merupakan istana yang sangat besar dan merupakan salah satu istana terbesar yang terletak di Eropa.
       
                Istana ini konon merupakan salah satu tempat terindah yang terdapat di Kota Madrid. Istana ini tergolong sangat indah bukan hanya karena lokasinya yang terletak di pusat Kota Madrid, namun juga arsitektur dan benda-benda artistiknya yang terletak di dalam istana ini.
       
                Di istana ini terdapat tur yang dapat ditemani oleh seorang tour guide tetapi juga tidak masalah jika kamu memilih untuk menjelajahi tempat ini tanpa menggunakan tour guide. Kamu dapat melihat di dalamnya terdapat banyak koleksi porselen, serta berbagai dekorasi lainnya yang begitu indah.
       
                Jika kamu mengunjungi istana ini pada hari Rabu, maka kamu dapat memasuki istana ini tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Sebagai tips, kamu dapat mendatangi istana ini pada pagi hari agar suasananya tidak terlalu padat dan kamu dapat menikmati keindahan istana ini.
       
      Hari Ketiga
      Rasakan Serunya Mengelilingi Kota Madrid
       
       

      Rasakan Serunya Menjelajahi Kota Madrid dengan Menaiki Madrid City Tour Hop On Hop Off via http://2ca54c85d3f608494402-1c6b4b69d2498d95ab6e291a3fb28b64.r36.cf1.rackcdn.com/101/2/large.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu menjelajahi Kota Madrid, kamu dapat memulainya dengan merasakan serunya menjelajahi Kota Madrid dengan menaiki Madrid City Tour Hop On Hop Off Bus. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menjelajahi Kota Madrid dengan menaiki bus ini adalah sekitar 21 Euro untuk satu hari dan 25 Euro untuk dua hari.
       
                Beberapa tempat yang akan kamu singgahi jika kamu menaiki bus ini pada rute 1 adalah Museo Del Prado, Puerta De Alcala, Barrio De Salamanca, Plaza De Colon, Plaza De Cibeles, Gran Via 14, Gran Via 30, Gran Via 54, Plaza De Espana, Templo De Debod, Teatro Real, Palacio Real, Puerta De Toledo, San Francisco El Grande, Cathedral De La Almudena, Plaza Mayor, Puerta Del Sol, Circulo De Bellas Artes, Museo Thyssen, Museo Reina Sofia, Jardin Botanico, Museo Del Prado.
       
                Sementara itu, beberapa tempat lainnya yang akan kamu singgahi jika kamu menaiki bus ini pada rute 2 adalah Plaza De Neptuno, Plaza De Cibeles, Plaza De Colon, Museo De Esculturas, Museo De Ciencias Naturales, Nuevos Ministerios, Santiago Bernabeu, Consejo Superior Investigaciones Cientificas, Museo Lazaro Galdiano, Serrano 61, Serrano 66, Museo Arqueologico, Puerta De Alcala, Alcala 19, Puerta Del Sol, Plaza De Las Cortes, Plaza De Neptuno.
       
                Menaiki bus ini merupakan salah satu cara menyenangkan mengelilingi Kota Madrid karena kamu juga akan mendengarkan penjelasan mengenai setiap tempat dalam 14 bahasa yang berbeda. Kamu juga akan diberikan peta yang berisi kupon diskon di toko dan restoran yang berbeda-beda.
       
                Durasi yang kamu butuhkan jika kamu ingin menjelajahi Madrid dengan rute 1 adalah sekitar 80 menit. Sementara itu, jika kamu ingin menjelajahi Madrid dengan rute 2 adalah sekitar 65 menit. Bagaimana? Menyenangkan bukan?
       
                Nah, itulah dia penjelasan mengenai rahasia menjelajahi kota Madrid di Spanyol dan menikmati keindahannya. Tentu saja, Madrid memiliki banyak pesona wisata yang dapat kamu nikmati pada kesempatan liburanmu selanjutnya.
       
                Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Hong Kong merupakan salah satu destinasi wisata yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini. Ya, Hong Kong juga sudah menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi traveler asal Indonesia. Mungkin, perjalanan menelusuri Hong Kong juga dapat kamu jadikan sebagai salah satu referensi wisatamu pada kesempatan liburan selanjutnya.
       
                Hong Kong adalah daerah administratif istimewa dari Republik Rakyat Cina (RRC). Kebudayaan dan gaya hidup yang berkembang di Hongkong sendiri merupakan campuran dari Cantonese Chinese dan kolonisasi Inggris. Hong Kong sendiri merupakan tempat penting bagi Asia Timur karena sebagian besar kota terkoneksi dengan Hong Kong.
       
                Karena selama kurang lebih 150 tahun menjadi tempat penjajahan Inggris, hampir keseluruhan desain dan infrastruktur yang terdapat di Hong Kong juga mengikuti dengan standar Inggris. Saat ini, Hong Kong terkenal sebagai pemimpin finansial dari Asia Timur.
       
                Hong Kong juga terkenal dengan transportasinya. Hong Kong sering mentransport volume barang dengan jumlah yang signifikan dari China ke seluruh penjuru dunia.
       
                Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera menjelajahi Hong Kong? Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam rahasia menjelajahi Hong Kong dan menikmati keindahannya yang akan membuatmu susah move on dari liburan.
       
      Transportasi Menuju Hong Kong
       

      Memasuki Hong Kong International Airport via http://www.asap.co.uk/blog/wp-content/uploads/2009/04/hong-kong-international-airport.jpg
       
                Sebelum membahas mengenai transportasi terbaik untuk memasuki Hong Kong, ada berita baik untukmu yang ingin pergi menjelajahi Hong Kong. Kamu tidak diharuskan untuk memiliki visa jika ingin menjelajahi Hong Kong alias bebas visa selama 30 hari.
       
                Nah, jika kamu ingin menjelajahi Hong Kong selama 30 hari atau memiliki alasan kuat untuk berada di Hong Kong dalam waktu yang lama untuk tujuan sekolah atau kerja misalnya, barulah kamu diharuskan untuk mengurus visa. Untuk penjelasan selengkapnya, kamu dapat mengeceknya di sini: http://www.discoverhongkong.com/id/plan-your-trip/practicalities/immigration-and-customs/applying-visa.jsp
       
                Baiklah, kita lanjutkan kembali untuk membahas transportasi terbaik menuju Hong Kong. Saat ini terdapat sejumlah maskapai penerbangan yang akan membawamu terbang dari Jakarta menuju Hong Kong.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menempuh perjalanan dari Jakarta menuju Hong Kong adalah sekitar Rp 1.300.000,00 hingga Rp 3.000.000,00 untuk sekali jalan. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan juga bervariasi dari 4 jam 45 menit hingga 7 jam 20 menit.
       
      Memilih Penginapan Selama Berada di Hong Kong
       
                Selama berada di Hong Kong, kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, guest house atau hotel. Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis 9 dormitory room.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di tempat ini adalah sekitar Rp 406.000,00 per malam. Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu menginap di tempat ini adalah city view, brankas, AC, shared toilet dan shared bathroom.
       
                Selain menginap di penginapan berjenis hostel, kamu juga memiliki alternative untuk menginap di penginapan berjenis guest house. Jika kamu ingin menginap di penginapan berjenis guest house, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis dormitory room.
       
                Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di penginapan ini adalah sekitar Rp 442.000,00 per malam. Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu ingin menginap di penginapan ini adalah kamar mandi bersama, toilet bersama, TV serta free wifi.
       
                Selain menginap di penginapan berjenis hostel dan guest house, kamu juga mendapatkan alternative untuk menginap di penginapan berjenis hotel. Jika kamu ingin menginap di penginapan berjenis hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis mini double room.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di hotel ini adalah sekitar Rp 765.000,00 per malam. Fasilitas yang kamu dapatkan jika kamu ingin menginap di hotel ini adalah AC, meja kerja, kipas angin, shower, pengering rambut, peralatan mandi, toilet, kamar mandi pribadi dan lain-lain.
       
      Berkeliling di Hong Kong
      Menggunakan Octopus Card
       
       

      Menggunakan Octopus Card via http://www.discoverhongkong.com/eng/images/plan-your-trip/large/5.2.2.2.8-Octopus-card_03.jpg
       
                Ini dia salah satu kartu yang sebaiknya kamu beli ketika kamu hendak menjejalahi Hong Kong. Octopus card adalah prepaid debit card untuk transportasi yang dapat kamu beli di toko-toko seperti Wellcome, Parknshop, McDonald’s dan lainnya.
       
                Octopus card dengan jenis basic dijual dengan harga 150 dolar yang terdiri dari 100 dolar untuk kredit dan 50 dolar untuk deposit. Keuntungan yang didapat jika kamu memiliki Octopus card ini misalnya jika kamu ingin menaiki kendaraan dengan biaya 5 dolar, kamu dapat membayarnya dengan harga 2 dolar (atau terkena diskon 3 dolar).
       
                Balance dari Octopus card sendiri dapat kamu lihat setiap kali kamu melakukan transaksi untuk menggunakan transportasi umum. Octopus card hanya berlaku untuk satu orang dan dapat digunakan untuk menggunakan Mass Transit Railway (MTR) di Hong Kong.
       
      Hari Pertama
      Awali Perjalanan Wisatamu dengan Mengunjungi Tempat-Tempat Keren di Hong Kong
       
       

      Awali Perjalanan Wisatamu dengan Mengunjungi Mongkok Neighborhood via http://cdn-media-1.lifehack.org/wp-content/files/2014/12/ladies-market.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan wisatamu selama berada di Hong Kong, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Mongkok Neighborhood. Mongkok adalah salah satu tempat terpadat di dunia, namun tenang saja kamu tidak perlu khawatir.
       
                Mongkok sendiri merupakan surga bagi para pecinta belanja karena kamu dapat menemukan banyak barang-barang lucu di sini. Kamu dapat menemukan berbagai barang dari mulai sepatu hingga beragam peralatan rumah tangga.
       
                Pasar yang terdapat di Mongkok ini sendiri dibagi menjadi beberapa bagian. Yang paling menarik perhatian adalah di sini terdapat pasar bunga, pasar ikan serta pasar burung. Wah, menyenangkan sekali ya.
       
                Di pasar ini juga terdapat ladies market yang terdiri dari barang-barang yang dibutuhkan wanita. Ya, barang-barang tersebut misalnya adalah barang elektronik dan souvenir.
       
                Beberapa tips yang dapat kamu perhatikan jika kamu ingin berbelanja di sini adalah sebelum membeli barang dengan harga yang cukup mahal, pastikan kamu mengecek harga barang tersebut di tempat lain guna mendapatkan harga yang terbaik.
       
                Selain itu, kamu juga harus memastikan kamu menawar harga barang yang ingin kamu beli, terutama jika barang tersebut berasal dari ladies market. Jangan lupa untuk mengunjungi Dundas Street karena di sana biasanya terdapat banyak variasi jajan pasar yang dapat kamu coba.
       

      Melanjutkan Perjalanan Ke Bagian Flower Market Road via http://www.hongkong.net/sites/default/files/newimg/hk/flower-market1.jpg
       
                Untuk melanjutkan perjalanan wisatamu dari Mongkok, kamu dapat mencoba mengunjungi Flower Market Road yang juga masih terletak di dekat Mongkok ini. Di tempat ini kamu dapat menemukan banyak penjual bunga yang menjual bunga-bunga cantik dan indah.
       
                Untuk mencapai Flower Market Road ini, kamu dapat menaiki MTR dari Prince Edward Station dan keluar di B1. Setelah itu kamu dapat berjalan di sepanjang jalan Prince Edward barat sampai akhirnya menemukan Flower Market Road ini.
       
                Tempat ini dipenuhi dengan berbagai tulip, buket bunga serta tanaman dari berbagai jenis dengan berbagai ukuran. Nah, jangan lupa untuk mengambil foto-foto bunga terbaik ketika kamu mengunjungi tempat ini ya. Kamu dapat menghabiskan waktu kurang dari satu jam jika ingin mengeksplor tempat ini.
       

      Mengunjungi Hong Kong Museum of History via http://inzumi.com/images/destinations/HK_Hongkong_Hong_Kong_Museum_of_History.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Flower Market Road, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Hong Kong Museum of History. Tempat ini terletak di 100 Chatham Road South, Tsim Sha Tsui East, Kowloon.
               
                Museum ini telah melakukan pekerjaan yang hebat dalam hal mendokumentasikan sejarah Hong Kong dari zaman prehistoris termasuk dinasti Cina. Semuanya dikemas dari mulai hari kelahiran Hong Kong hingga ketika Hong Kong menjadi modern seperti pada hari ini.
       
                Museum ini terdiri dari diorama, dokumentasi singkat, serta sejumlah dokumentasi lainnya yang dibuat sedemikian rupa sehingga mampu membuat pengunjung merasa tertarik untuk mengunjungi museum ini.
       
                Tips yang dapat kamu gunakan jika kamu ingin mengunjungi museum ini adalah kamu dapat mengunjunginya pada hari Rabu, karena pada hari tersebut tidak ada biaya masuk yang dikenakan untuk memasuki museum ini alias gratis. Museum ini juga biasanya tutup pada hari Selasa.
       
                Lama waktu yang kamu butuhkan untuk menjelajahi museum ini adalah sekitar 2 hingga 3 jam. Biaya masuk yang digunakan untuk mengunjungi museum ini juga tergolong tidak begitu mahal.
       
                Untuk mencapai museum ini dari Flower Market Road, kamu dapat berjalan kaki menuju Mong Kok East Station. Selanjutnya, kamu dapat menaiki MTR menuju ke Kowloon. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan ini adalah sekitar 3 menit. MTR sendiri ada setiap 5 menit sekali.
       

      Mengunjungi Kowloon West Promade via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/65/West_Kowloon_Waterfront_Promenade_200710-1.jpg
       
                Untuk menutup serunya perjalanan wisata pada hari pertama di Hong Kong ini, kamu dapat mengunjungi Kowloon West Promade. Di tempat ini kamu dapat menyaksikan pemandangan menarik yang ditawarkan Hong Kong sebagai daerah pelabuhan.
       
                Untuk mencapai Kowloon West Promade dari Hong Kong Museum of History, kamu dapat menaiki Hong Kong Metro dari East Tsim Sha Tsui Station selama sekitar 3 menit. Selanjutnya kamu dapat berjalan kaki selama sekitar 21 menit.
       
                Di tempat ini kamu dapat melihat pemandangan unik dari Hong Kong. Selain itu, di tempat ini juga terdapat beberapa fasilitas wisata guna menambah kenyamananmu ketika menyambangi taman ini. Beberapa fasilitas wisata yang terdapat di sini adalah tempat bermain, track untuk bersepeda, serta track untuk jogging.
       
                Yang paling menarik dari tempat ini adalah track untuk jogging tersebut dapat menyalakan lampunya sendiri pada malam hari. Bagaimana, menyenangkan bukan?
       
                Iya, tempat ini bukan hanya menarik jika kamu nikmati pada siang hari namun juga pada malam hari. West Promade ini sungguh menyajikan pemandangan yang menyenangkan untuk melengkapi perjalanan wisatamu di Kowloon West Promade.
       
      Hari Kedua
      Lanjutkan Perjalanan Wisatamu di Hongkong
       
       

      Mengunjungi Hong Kong Disneyland via http://parksandresorts.wdpromedia.com/media/disneyparks/blog/wp-content/uploads/2013/02/whk118754LARGE.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan wisata hari keduamu di Hong Kong, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Hong Kong Disneyland. Ya, tempat ini memang telah lama menjadi salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kamu memiliki kesempatan untuk menyambangi Hong Kong.
       
                Hong Kong Disneyland sendiri terletak di Teluk Penny’s, Pulau Lantau. Untuk mencapai Pulau Lantau sendiri pertama-tama kamu dapat menaiki Hong Kong Metro dari Hong Kong Station. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk mengunjungi tempat ini adalah sekitar 21 menit.
       
                Selanjutnya, kamu dapat turun di Sunny Bay Station. Dari Sunny Bay Station ini, kamu dapat menaiki subway dan turun di Disneyland Resort. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan adalah sekitar 4 menit.
       
                Hong Kong Disneyland sendiri merupakan salah satu wahana wisata terbesar yang terdapat di Hong Kong. Tempat ini telah dibuka sejak tahun 2005 pada pukul 13.00.
       
                Hong Kong Disneyland terdiri dari 7 bagian, yaitu Main Street, U.S.A., Fantasyland, Adventureland, Tomorrowland, Grizzly Gulch, Mystic Point, dan Toy Story Land. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin mengunjungi Hong Kong Disneyland ini adalah sekitar 499 dolar.
       
                Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika mengunjungi Hong Kong, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi Hong Kong Disneyland yang satu ini.
       

      Memanjakan Matamu dengan Melihat Pui O Beach via http://www.urban-outdoors.com/wp-content/uploads/2010/10/Pui-o.jpg
       
                Masih di Pulau Lantau, setelah puas menjelajahi Hong Kong Disneyland, kamu dapat melanjutkan petualanganmu dengan mengunjungi Pantai Pui O. Pantai Pui O adalah sebuah pantai cantik yang terletak di Pulau Lantau.
       
                Pantai Pui O sendiri tergolong tidak begitu ramai dan mampu menyajikan pemandangan berupa pemandangan alam yang indah serta air laut yang jernih. Bagi kamu yang menyukai ketenangan, tentunya kunjungan ke Pantai Pui O ini dapat kamu jadikan sebagai referensi.
       
                Pantai ini memang telah menjadi salah satu spot favorit untuk destinasi liburan di Hong Kong. Tentunya, menikmati pemandangan cantik yang ditawarkan oleh Pantai Pui O ini dapat kamu masukkan sebagai daftar kegiatan yang harus kamu lakukan di Hong Kong.
       
      Hari Ketiga
      Mari Lanjutkan Petualanganmu Mengeksplor Hong Kong
       
       

      Mengunjungi Cheung Chau Island via http://www.planetware.com/photos-large/HK/cheung-chau-island.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan wisata hari ketigamu selama berada di Hong Kong, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Pulau Cheung Chau. Pulau ini adalah sebuah pulau kecil yang terletak sekitar 10 kilometer dari barat daya Hong Kong.
       
                Untuk mencapai tempat ini, kamu dapat menaiki perahu selama sekitar 30 menit. Di tempat ini kamu dapat menyaksikan banyak nelayan mencari ikan untuk menjual ikan-ikan tersebut. Pulau Cheung Chau ini juga menawarkan pemandangan cantik yang indah.
       
                Salah satu tips yang dapat kamu lakukan jika kamu ingin mengeksplor tempat ini adalah dengan menyewa sepeda untuk berkeliling di pulau kecil ini. Kamu dapat menyewa sepeda ini di tempat kamu berhenti setelah menaiki ferry.
       
                Beberapa pemandangan yang dapat kamu temui jika kamu mengeksplor tempat ini adalah Pak Tai Temple, Four Temples, Kwan Kung Chung Yi Ting, serta Pantai Tung Wan dan Kwun Yam Wan.
       
                Kamu juga dapat menyaksikan berbagai festival yang terdapat di tempat ini. Festival tersebut biasanya disesuaikan dengan kalender Cina. Beberapa festival yang diselenggarakan di tempat ini antara lain Festival Tahun Baru Cina, Lantern Festival, Ulang Tahun Yuen Mo, Bun Festival, Birthday of Tin Hau dan lain-lain.
       
                Nah, ternyata Hong Kong memiliki banyak pesona wisata yang menanti untuk kamu eksplor dan jelajahi. Untuk itu, jangan lupa untuk merencanakan liburan terbaik ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Hong Kong.
       
                 Itulah dia ulasan mengenai rahasia menjelajahi Hong Kong dan menikmati keindahannya yang akan membuatmu susah move on dari liburan. Semoga artikel ini dapat membantumu dalam menyusun liburan terbaikmu di Hong Kong.
       
                  Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Belum lengkap rasanya menjelajahi Bali jika kamu belum mengunjungi Sanur. Jika sebelumnya kamu sudah menjelajahi keindahan Kuta, Ubud, Seminyak maupun Nusa Dua, maka kali ini Sanur layak untuk masuk dalam destinasi wisata impianmu di Bali selanjutnya.
       
                Sanur merupakan sebuah daerah pantai yang memiliki atmosfer yang cukup tenang dan menyenangkan. Sanur terletak di daerah tenggara Bali dan memerlukan jarak tempuh sekitar 30 menit dari bandara Ngurah Rai.
       
                Sanur juga merupakan rumah bagi banyak resort yang indah dan cantik di Pulau Bali, seperti Fairmont Sanur Beach Bali dan Bali Hyatt. Nah, pada kesempatan kali ni kita akan membahas tentang bagaimana menjelajahi keindahan Sanur di Bali selama 3 hari 2 malam.
       
      Transportasi Menuju Sanur
       
       

      Memasuki Sanur Melalui Bandar Udara Ngurah Rai Bali via https://img.okezone.com/content/2014/03/26/340/961212/PqFdrHB4gl.jpg
       
                Salah satu rute transportasi terbaik dan terpraktis yang dapat kamu gunakan untuk menuju Sanur dari Jakarta adalah dengan menaiki pesawat rute Jakarta menuju Denpasar. Saat ini, terdapat banyak maskapai penerbangan yang akan mengantarkanmu dari Jakarta menuju Denpasar.
       
                Saat ini, jika kamu cukup jeli untuk membeli tiket promo, kamu dapat mendapatkan tiket dari Jakarta menuju Denpasar dengan harga yang mencapai Rp 500.000,00 per sekali jalan. Jika kamu ingin lebih mempersiapkan, kamu bahkan dapat membeli tiket perjalanan sejak jauh hari sebelumnya (hingga 1 tahun sebelum keberangkatan).
       
                Untuk harga normal tiket menuju ke Bali, kamu dapat mendapatkan tiket dengan harga bervariasi antara Rp 600.000,00 hingga Rp 1.100.000,00 per sekali jalan. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan ini adalah sekitar 1 jam 40 menit nonstop.
       

      Memilih Transportasi dari Bandara Ngurah Rai Menuju Sanur via images.google.com
       
                Setelah tiba di Bandara Ngurah Rai, selanjutnya kamu dapat mulai menyusun transportasi untuk menuju ke Sanur. Terdapat beberapa alternative pilihan transportasi yang dapat kamu gunakan untuk mencapai Sanur dari bandara Ngurah Rai.
       
                Pilihan yang pertama, kamu dapat menaiki taksi dari bandara Ngurah Rai menuju Sanur. Biaya yang kamu keluarkan jika ingin menaiki taksi dari bandara menuju Sanur adalah sekitar Rp 125.000,00. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk mencapai Sanur adalah sekitar 20 hingga 30 menit.
       
                Selain menaiki taksi, kamu juga memiliki alternative lain yaitu menaiki bus dari bandara Ngurah Rai menuju Sanur. Untuk mencapai Sanur dengan bus, kamu dapat menaiki bus dari Terminal Tegel Denpasar. Terdapat shuttle bus seperti Perama.
       
                Untuk kenyamananmu, sebaiknya kamu mulai mereservasi tiket untuk menaiki bus sejak 24 jam sebelum kamu menaiki bus tersebut. Tentunya pilihan menaiki transportasi ini dapat kamu sesuaikan tergantung dengan keinginanmu.
       
      Transportasi Selama Berada di Sanur
       
       

      Menyewa Kendaraan Selama Berada di Sanur via images.google.com
       
                Selama berada di Sanur, kamu memiliki alternative untuk menyewa kendaraan. Kamu dapat menyewa mobil atau motor di daerah Jalan Danau Tamblingan yang merupakan daerah jalan utama di Sanur. Jika kamu ingin menyewa mobil, estimasi biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar Rp 350.000,00 untuk satu hari.
       
                Selain menyewa mobil, kamu juga dapat memiliki alternatif pilihan lain untuk mengeksplor Sanur. Kamu dapat menggunakan motor jika kamu ingin. Estimasi biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar Rp 75.000,00.
       
                Nah, jika kamu ingin berwisata bersama teman-teman atau keluargamu, akan lebih baik jika kamu menyewa mobil. Kemudian, kamu dapat melakukan sharing untuk membayar penyewaan mobil tersebut.
       
      Memilih Penginapan Selama Berada di Sanur
       
                Selama berada di Sanur, kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan berjenis homestay, guest house serta hotel. Tentunya, kamu dapat memilih penginapan ini yang kamu sesuaikan dengan budget, jadwal serta partner traveling-mu selama berada di Sanur.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di homestay, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis standard double room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di penginapan berjenis ini adalah sekitar Rp 325.000,00 per malam.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan di kamar tersebut adalah balcony view, garden view, TV, telefon, shower, free toiletteries, bathroom dan minibar. Selain menginap di homestay, kamu juga memiliki alternative lain untuk menginap di guest house.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di guest house, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis standard double or twin room. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di penginapan berjenis ini adalah sekitar Rp 570.000,00 per malam.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan jika menginap di kamar ini adalah balcony, garden view, telephone, AC, toilet, private bathroom, dan free wifi. Nah, selain itu, kamu juga dapat menginap di penginapan berjenis hotel.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis suite room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di kamar dengan jenis ini adalah sekitar Rp 600.000,00 per malam.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan jika menginap di kamar ini adalah AC, desk, sitting area, toilet, bathroom, TV, minibar, dan free wifi. Nah, jangan lupa untuk mencatat semua detail mengenai penginapanmu selama berada di Sanur untuk mendapatkan kenyamanan selama berlibur di tempat ini.
       
      Hari Pertama
      Awali Perjalanan Wisatamu di Sanur dengan Mengunjungi Pantai dan Pura
       
       

      Awali Perjalanan Wisatamu di Sanur dengan Melihat Matahari Terbit di Pantai Sanur via http://infokebali.com/wp-content/uploads/2012/04/Sanur-Sunrise.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan wisatamu selama berada di Sanur, kamu dapat memulainya dengan melihat matahari terbit di Pantai Sanur. Sanur merupakan daerah paling timur di Bali sehingga tempat yang paling tepat untuk melihat matahari terbit di Bali adalah di pantai cantik yang satu ini.
       
                Pantai Sanur merupakan pantai pasir putih yang cantik dan sudah terkenal sejak lama. Pantai ini terkenal sejak zaman perang Puputan Badung dulu.
       
                Di bagian tenggara Sanur, kamu dapat menyaksikan keindahan Pulau Nusa Penida. Sementara itu, pada bagian timur kamu juga dapat menyaksikan megahnya keindahan Gunung Agung sebagai latar belakang.
       
                Suasana tropis yang ditawarkan oleh Pantai Sanur membuat pemandangan menjadi semakin indah dan menyenangkan. Selain itu, pada waktu terjadinya full moon, pantai ini juga seringkali dipadati oleh para pengunjung yang hendak menyaksikan keindahan fenomena alam itu.
       

      Mengunjungi Pura Blanjong via http://nusapedia.com/uploads/timthumb.php?src=para-taman-ayun-temple.jpg&h=292&w=658
       
                Setelah puas melihat matahari terbit di Pantai Sanur, kamu dapat menjadikan Pura Blanjong sebagai destinasi wisatamu selanjutnya. Pura Blanjong adalah sebuah pura yang terletak di bagian selatan Sanur, tepatnya di Jalan Danau Poso, Blanjong.
       
                Pura ini merupakan salah satu pura terpenting yang terdapat di Sanur. Di dalamnya, terdapat pilar batu yang seringkali disebut dengan sebutan Prasasti Blanjong. Prasasti ini merupakan artefak tertua Bali.
       
                Pura Blanjong dibangun untuk menghormati Sri Kesari Warmadewa dan untuk mengingat perjalanannnya menuju timur. Sri Kesari sendiri masih merupakan keturunan dari Dinasti Syailendra yang pada waktu tersebut menguasai Jawa dan membangun Candi Borobudur.
       
                Pura Blanjong dibangun dengan menggunakan batu koral dan material ini lebih sering menghiasi pura ini. Untuk melengkapi perjalananmu selama berada di Sanur, tenunya kamu dapat mengunjungi pura yang sarat dengan nilai arkeologis dan arsitektural ini.
       

      Mencoba Aktivitas Seawalker via http://www.bali-indonesia.com/sanur/bali-seawalker.htm
       
                Setelah puas melihat Pura Blanjong, kamu dapat melanjutkan wisatamu untuk mencoba aktivitas seawalker. Tur berjalan dalam air ini akan membutuhkan waktu selama sekitar 30 menit.
       
                Bali Seawalker membuatmu menjadi mungkin untuk mencoba berjalan dalam air dengan peralatan yang seminim mungkin. Selama berada di dalam air, kamu akan menggunakan helm yang didesain secara spesial dan tersambung dengan tanki oksigen.
       
                Kondisi ini memungkinkanmu untuk tetap dapat bernapas seperti biasa selama kamu mengikuti tur seawalker ini. Kamu akan turun di kedalaman kurang lebih 7 meter dan dapat melihat keindahan laut, ikan yang berwarna warni serta coral reefs. Menyenangkan, bukan?
       
                Fasilitas yang disediakan selama mengikuti tur ini antara lain adalah refreshment and soft drinks, seawalker gear, Japanese standard safety equipment, certified and experienced guide dan juga asuransi. Yang lebih menyenangkan lagi, kamu tidak perlu memiliki kemampuan berenang atau diving selama mengikuti tur yang satu ini.
       
                Jika kamu ingin mengikuti tur spesial yang satu ini, biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar Rp 650.000,00. Namun tentunya, hal ini sebanding dengan pengalaman seru mencoba seawalker.
       
      Hari Kedua
      Lanjutkan Perjalananmu di Sanur dengan Mencoba Pengalaman Lain yang Tidak Kalah Seru
       
       

      Mengunjungi Pantai Padang Galak via http://www.wego.co.id/berita/wp-content/uploads/2012/07/2684Kite-Festival-image.jpeg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari keduamu selama berada di Sanur, kamu dapat mengunjungi Pantai Padang Galak. Nah, perjalananmu mengunjungi pantai yang satu ini akan menjadi sangat spesial jika kamu mengunjunginya pada bulan Juli.
       
                Setiap bulan Juli, diselenggarakan International Kite Festival di Pantai Padang Galak. Pantai Padang Galak terletak di daerah utara Sanur. Biasanya, terdapat banyak layang-layang Bali dengan ukuran raksasa yang terbang tinggi di langit pantai ini. Layang-layang tersebut biasanya diterbangkan setinggi kurang lebih 10 meter.
       
                Pelepasan layang-layang ini bertujuan untuk memberikan pesan pada Dewa Hindu agar memberi kemakmuran pada pertanian di Bali. Tetapi jika kamu datang pada bulan Juni hingga Agustus, kamu juga tetap dapat melihat layang-layang yang diterbangkan di pantai ini.
       
                Saat festival ini tengah dilaksanakan, ribuan orang datang dan membawa serta layangan kreasinya untuk turut diterbangkan di Pantai Padang Galak. Nah, pastikan kamu datang pada waktu terbaik untuk menyaksikan keindahan festival layangan yang menawan ini di Pantai Padang Galak.
       

      Mengunjungi Le Mayeur Museum via http://www.anythingbali.com/wp-content/uploads/2015/02/lemayur4.jpg
       
                Nah, bagi kamu pecinta seni, setelah puas mengunjungi Pantai Padang Galak, selanjutnya kamu dapat mengunjungi Le Mayeur Museum. Museum ini dulunya merupakan rumah dan sanggar melukis yang didirikan oleh Adrien Jean-Le Mayeur, seorang pelukis asal Belgia.
       
                Le Mayeur meninggalkan Belgia karena dilarang untuk mengembangkan bakat seninya di sana. Beliau kemudian berkeliling dunia dan mencapai Bali pada tahun 1932. Kemudian, beliau menetap di Sanur dan menikah dengan seorang penari bernama Ni Nyoman Pollok.
       
                Le Mayeur terkenal sebagai pelukis yang meluangkan keindahan alam, ekspresi budaya serta kecantikan perempuan Bali ke dalam kanvas. Di dalam museum ini, pengunjung dapat menikmati karya-karya lukisan serta benda-benda bersejarah peninggalan Le Mayeur seperti kursi, meja berukir, ranjang, lemari, jambangan bunga dari keramik, peralatan dari perak, guci, buku-buku, serta patung.
       
                Selain itu, di tempat ini kamu juga dapat menyaksikan karya seni lukis Le Mayeur yang berjumlah sekitar 88 buah. Uniknya lagi, media yang digunakan bukan hanya kanvas melainkan juga hardboard, tripleks, kertas, dan bagor atau kain goni.
       
                Museum ini terletak di dekat Pantai Sanur. Museum ini dibuka setiap hari Senin hingga Kamis dari pukul 08.00 hingga 15.00 WITA. Selain itu, museum ini dibuka pada hari Jumat dari pukul 08.00 hingga 12.30 WITA. Sementara pada hari libur nasional, museum ini ditutup.
       

      Mengunjungi Pantai Sindhu via https://thetact.files.wordpress.com/2012/02/shindu-beach-in-indonesia-bali.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi La Meyeur Museum, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Pantai Sindhu. Pantai ini menawarkan pemandangan berupa pasir putih yang indah dan air laut yang berwarna sangat bening.
       
                Ombak di Pantai Sindhu tergolong lebih tenang jika dibandingkan dengan pantai yang lainnya. Letak dari pantai ini sedikit menjorok ke daratan, sehingga ombak sudah pecah sebelum ke bibir pantai.
       
                Jika kamu menyukai aktivitas jogging atau bersepeda, kamu juga dapat mencoba melewati track yang terdapat di pantai ini. Pantai ini tergolong cukup ramai di pagi hari namun cenderung lebih sepi jika sudah melewati waktu pagi hari. Untuk melengkapi perjalanan wisatamu di Sanur, tentunya kamu dapat mencoba menjajal pantai cantik yang satu ini.
       
      Hari Ketiga
      Lanjutkan Perjalanan Wisatamu di Sanur dengan Mengunjungi Tempat-Tempat Lainnya yang Menyenangkan di Sini
       
       

      Awali Wisata Hari Ketigamu di Sanur dengan Mengunjungi Pasar Pagi Sanur via http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/04/4d/bb/95/bamboo-shoots-cooking.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu di Sanur, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Pasar Pagi Sanur. Bagi kamu yang ingin merasa lebih dekat dengan penduduk lokal Sanur, kunjungan di Pasar Pagi Sanur ini sebaiknya kamu masukkan dalam daftar destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi selama kamu berada di Sanur.
       
                Di tempat ini terdapat banyak souvenir serta berbagai barang lainnya yang dapat kamu lihat dan kamu beli. Jika kamu pintar dalam menawar barang, kamu juga dapat menawar barang yang hendak kamu beli di pasar pagi ini.
       
                Pasar ini dibuka dari pukul 5 pagi hingga 11 siang. Nah, selain membeli makanan dan sayur-sayuran, kamu juga dapat membeli oleh-oleh seperti sarung serta berbagai barang tradisional Bali di sini. Selain itu, kamu juga dapat membeli bunga di sini.
       

      Mengunjungi Pantai Cemara via http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/02/6a/94/17/filename-dsc05833-jpg.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Pasar Pagi Sanur, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Pantai Cemara. Pantai Cemara merupakan sebuah pantai yang penuh ketenangan yang terletak di Sanur.
       
                Di Pantai Cemara kamu juga dapat memiliki banyak pilihan untuk mencicipi makanan. Sehingga kamu dapat menikmati santap siangmu sambil melihat pemandangan pantai yang indah.
       
                Pantai ini juga merupakan pantai yang tepat jika kamu ingin menikmati relaksasi sambil berjalan di atas hamparan pasir putih yang indah. Kamu juga dapat melihat ombak pantai yang berukuran sedang di pantai ini.
       
                Nah, itulah dia bagaimana menjelajahi keindahan Sanur di Bali selama 3 hari 2 malam. Rupanya, sejak dahulu Sanur telah menjadi salah satu magnet wisata di pulau dewata. Semoga artikel ini dapat membantumu dalam merencakan liburan menyenangkan di Sanur.
       
                Happy traveling!
       
       
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Menjelajahi Bali tentunya membuatmu bersemangat. Jika sebelumnya kamu memiliki kesempatan untuk menjelajahi Kuta, Ubud atau Seminyak, maka kali ini kamu dapat menjelajahi tempat lain yang tidak kalah indah di Bali.
       
                Ya, tempat tersebut adalah Nusa Dua. Nusa Dua merupakan sebuah daerah yang terdiri dari banyak resor besar bintang lima di Bali. Tempat ini terletak di bagian tenggara Bali.
       
                Nusa Dua terkenal sebagai tempat untuk berolahraga golf serta convention center yang utama di Bali. Pantai-pantai yang terdapat di Nusa Dua juga tergolong indah karena memiliki pasir putih yang menawan, serta cukup aman untuk berenang.
       
                Nah, apakah kamu ingin segera menjelajahi Nusa Dua yang cantik dan menawan ini? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam sekarang kamu dapat menjelajahi Nusa Dua dan menemukan keindahannya lebih dekat selama 3 hari 2 malam.
       
      Transportasi Menuju Nusa Dua
       

      Memasuki Nusa Dua Melalui Bandar Udara Ngurah Rai Bali via https://img.okezone.com/content/2014/03/26/340/961212/PqFdrHB4gl.jpg
       
                Salah satu rute transportasi terbaik dan terpraktis yang dapat kamu gunakan untuk menuju Nusa Dua dari Jakarta adalah dengan menaiki pesawat rute Jakarta menuju Denpasar. Saat ini, terdapat banyak maskapai penerbangan yang akan mengantarkanmu dari Jakarta menuju Denpasar.
       
                Saat ini, jika kamu cukup jeli untuk membeli tiket promo, kamu dapat mendapatkan tiket dari Jakarta menuju Denpasar dengan harga yang mencapai Rp 500.000,00 per sekali jalan. Jika kamu ingin lebih mempersiapkan, kamu bahkan dapat membeli tiket perjalanan sejak jauh hari sebelumnya (hingga 1 tahun sebelum keberangkatan).
       
                Untuk harga normal tiket menuju ke Bali, kamu dapat mendapatkan tiket dengan harga bervariasi antara Rp 600.000,00 hingga Rp 1.100.000,00 per sekali jalan. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk perjalanan ini adalah sekitar 1 jam 40 menit nonstop.
       

      Memasuki Nusa Dua dari Bandara Ngurah Rai dengan Taksi Atau Bemo via images.google.com
       
                Setelah tiba di Bandara Ngurah Rai, kamu dapat melanjutkan perjalananmu untuk mencapai Nusa Dua. Karena mendapatkan transportasi umum tergolong agak susah, kamu sangat disarankan untuk menaiki taksi.
       
                Jika kamu ingin menaiki taksi, lama perjalanan yang kamu butuhkan untuk mencapai Nusa Dua adalah sekitar 20 hingga 30 menit. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menaiki taksi adalah sekitar Rp 150.000,00 untuk one way dan Rp 280.000,00 return.
       
                Nah, jika kamu hendak menginap di Nusa Dua, akan lebih baik jika kamu meminta penginapanmu untuk mengatur penjemputanmu di bandara. Tentu saja, mereka akan dengan senang hati melakukannya untukmu.
       
                Jika kamu hendak menaiki bemo, kamu baru dapat menemukannya di Terminal Tegal di Denpasar. Selain itu, kamu juga baru
      akan dapat mendapatkan bemo tersebut di sekitar daerah bypass utama.
       
      Transportasi Selama Berada di Nusa Dua
       

      Mengeksplor Nusa Dua dengan Menyewa Mobil atau Motor via images.google.com
       
             Setelah mengurus masalah transportasi dari bandara menuju Nusa Dua, sekarang waktunya kamu untuk mulai memikirkan tentang kendaraan yang sebaiknya kamu gunakan selama berada di Nusa Dua.
       
                Sebagai rekomendasi, kamu dapat menyewa mobil atau motor selama kamu berada di Nusa Dua. Jika kamu ingin menyewa mobil, estimasi biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar Rp 350.000,00 untuk satu hari.
       
                Selain menyewa mobil, kamu juga dapat memiliki alternatif pilihan lain untuk mengeksplor Nusa Dua. Kamu dapat menggunakan motor jika kamu ingin. Estimasi biaya yang kamu keluarkan adalah sekitar Rp 75.000,00.
       
                Nah, jika kamu ingin berwisata bersama teman-teman atau keluargamu, akan lebih baik jika kamu menyewa mobil. Kemudian, kamu dapat melakukan system sharing untuk membayar penyewaan mobil tersebut.
       
      Memilih Penginapan Selama Berada di Nusa Dua
       
                Setelah selesai mengurus masalah transportasi, selanjutnya kamu dapat mulai menyusun masalah penginapan selama berada di Nusa Dua. Jika kamu ingin menginap di Nusa Dua, kamu dapat menginap di homestay, guest house dan hotel.
       
                Jika kamu ingin menginap di homestay, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis standard double room. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di sini adalah sekitar Rp 350.000,00 untuk satu malam.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan di sini adalah garden view, terrace, TV, AC, walk in closet, shower, toilet, serta free wifi. Selain menginap di homestay, kamu juga memiliki alternative pilihan untuk menginap di guest house.
       
                Jika kamu ingin menginap di guest house, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis standard double room. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menginap di guest house ini adalah sekitar Rp 307.500,00 per malam.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan selama menginap di sini adalah garden view, AC, free wifi, shower, toilet, bathroom, minibar dan kulkas. Selain menginap di homestay dan guest house, kamu dapat juga memiliki alternative lain berupa menginap di hotel.
       
                Jika kamu ingin menginap di hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis superior twin room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di kamar ini per malam adalah sekitar Rp 462.500,00.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan selama kamu menginap di sini adalah AC, city view, TV, shower, hairdryer, perlengkapan mandi gratis, minibar dan free wifi. Tentunya kamu dapat menentukan sendiri penginapan pilihanmu sesuai jadwal, budget serta partner traveling-mu.
       
      Hari Pertama
      Mengeksplor Nusa Dua dan Tempat-Tempat Menarik yang Wajib Dikunjungi
       
       

      Awali Perjalanan Wisatamu di Nusa Dua dengan Mengunjungi Pantai Geger via http://www.anythingbali.com/wp-content/uploads/2014/12/geger-bale-beach-club1.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan wisatamu selama berada di Nusa Dua, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Pantai Geger. Pantai Geger merupakan sebuah pantai cantik yang terletak agak tersembunyi dan jauh dari pusat keramaian. Orang lokal seringkali menyebut Pantai Geger sebagai pantai di selatan Nusa Dua.
       
                Jika kamu ingin mencari ketenangan selama mengunjungi Nusa Dua dan ingin mengunjungi pantai, maka mengunjungi Pantai Geger adalah sebuah pilihan yang tepat. Untuk mencapai Pantai Geger, kamu dapat melewati Jalan Pura Puget.
       
                Pantai ini merupakan pantai yang sangat alami, dan belum terjamah oleh tangan-tangan usil yang berniat untuk merusak pantai yang cantik ini. Pantai Geger menawarkan pemandangan berupa pasir putih yang indah dan mampu membuatmu senang untuk berjemur di pantai ini.
       
                Selain itu, aktivitas terbaik yang dapat dilakukan di pantai ini adalah memancing. Nah, menjelang sore hari terdapat banyak masyarakat yang datang mengunjungi pantai ini untuk memancing ikan yang terdapat di pantai ini.
       
                Kamu juga dapat menikmati makanan yang disediakan oleh sebuah café yang menawarkan makanan laut, makanan internasional, makanan khas Italia seperti pasta dan pizza serta makanan yang dibakar. Tentunya, Pantai Geger dapat menjadi awal yang menyenangkan untuk liburanmu selama berada di Nusa Dua, bukan?
       

      Mengunjungi Water Blow Nusa Dua via https://tiarapermata.files.wordpress.com/2012/06/water-blow-nusa-dua-peninsula-52.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Pantai Geger, kamu dapat melanjutkan perjalanan wisatamu di Nusa Dua dengan mengunjungi Water Blow. Untuk mencapai Water Blow, kamu dapat melewati kawasan BTDC. Water Blow ini terletak di belakang hotel Grand Hyatt Nusa Dua.
       
                Ketika pertama kali memasuki areal Water Blow, kamu dapat melihat sebuah gerbang yang disusun oleh tumpukan batu putih. Selanjutnya, kamu dapat melihat jalan yang akan membawamu menuju ke Water Blow.
       
                Water Blow sendiri bukan merupakan pantai, melainkan sebuah tebing dengan hempasan air dari Samudera Hindia. Jika kamu mengunjungi tempat ini pada bulan Juli hingga Agustus, kamu dapat melihat percikan air yang tinggi hingga sampai ke atas.
       
                Tidak ada biaya masuk yang dikenakan jika kamu ingin memasuki daerah Water Blow ini alias gratis. Namun, jika kamu ingin melakukan pemotretan pre wedding, kamu harus meminta izin terlebih dahulu ke pihak BTDC.
       

      Mengunjungi Museum Pasifika di Nusa Dua via http://www.balispectacular.com/persistent/catalogue_images/products/museum_pasifika_1.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Water Blow, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Museum Pasifika. Museum Pasifika adalah sebuah museum seni yang terletak di Nusa Dua. Jenis karya seni yang ditawarkan merupakan karya seni yang berasal dari Asia Pasifik.
       
                Museum ini mengoleksi lebih dari 600 artworks yang berasal dari 200 seniman yang berasal dari sekurang-kurangnya 25 negara. Museum ini terdiri dari 11 ruangan.
       
                Ruangan yang terdapat di museum ini merupakan ruangan untuk memamerkan karya seniman Indonesia, seniman Italia di Indonesia, seniman Belanda di Indonesia, seniman Perancis di Indonesia, seniman blasteran Asia Eropa di Indonesia, serta pameran seni sementara.
       
                Selain itu, terdapat pula ruangan untuk seniman yang berasal dari Vietnam, Laos dan Kamboja, Polinesia dan Tahiti dan lain-lain. Museum ini juga terletak di daerah BTDC, sehingga terletak tidak begitu jauh dari Water Blow.
       
      Hari Kedua
      Lanjutkan Perjalanan Wisatamu di Nusa Dua dengan Mengunjungi Tempat-Tempat Cantik Lainnya
       

      Awali Perjalanan Wisata Hari Keduamu di Nusa Dua dengan Beraktivitas Paragliding via http://www.baliparagliding.com/wp-content/uploads/Attractions-in-Nusa-Dua-Bali-Paragliding-Introductory-in-Bali-Things-to-Do-in-Nusa-Dua-Bali-Indonesia.jpg
               
                Untuk mengawali perjalanan wisata hari keduamu selama berada di Nusa Dua, kamu dapat memulainya dengan beraktivitas paragliding. Jam operasional untuk paragliding setiap hari adalah dari pukul 09.00 hingga 17.00.
       
                Paragliding membuatmu mungkin untuk terbang dari daerah selatan Bali di Hotel Nikko Nusa Dua menuju ke Puri Bali Villas. Kamu akan terbang sejauh 12 kilometer dengan ketinggian sekitar 100 hingga 1.000 kaki di atas permukaan laut.
       
                Bagi kamu yang menyukai olahraga yang menantang, tentu saja kamu dapat mencoba aktivitas paragliding yang satu ini. Lama waktu terbang yang kamu butuhkan adalah sekitar 20 menit. Untuk mencoba aktivitas yang satu ini, kamu akan merogoh saku sedalam sekitar Rp 750.000,00.
       
                Jika kamu memang ingin melakukan aktivitas ini, pastikan kamu mereservasi terlebih dahulu. Selain itu, aktivitas wisata ini juga mengandalkan angin dan cuaca jadi pastikan pula cuaca mendukungmu dalam melakukan aktivitas yang satu ini.
       

      Mengunjungi Pantai Nusa Dua via http://mytravelingtheword.com/wp-content/uploads/2015/01/nusa-dua-beach-area.jpg
       
                Setelah puas beraktivitas paragliding, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Pantai Nusa Dua. Pantai Nusa Dua merupakan pantai yang memiliki pasir putih dengan air laut yang begitu tenang.
       
                Pantai ini juga memiliki ombak yang tidak begitu besar. Pantai Nusa Dua memang cocok jika kamu ingin berenang dengan aman serta berjemur di tepi pantai. Pantai Nusa Dua menawarkan atmosfer ketenangan yang menenangkan.
       
                Kebersihan merupakan salah satu factor utama yang sangat diperhatikan di Pantai Nusa Dua. Kebersihan memang sangat diperhatikan sebab di sekitar pantai ini terdapat banyak hotel berbintang lima yang seringkali dijadikan sebagai tempat menginap bagi banyak orang wisatawan mancanegara.
       
                Di pantai ini, terdapat kafe Yasa Segara. Kafe Yasa Segara biasanya menyewakan kursi pantai yang dapat kamu sewa dengan biaya sekitar Rp 25.000,00. Kafe ini merupakan kafe yang dikelola oleh masyarakat lokal. Tentu saja, Pantai Nusa Dua dapat kamu jadikan spot khusus jika kamu ingin melihat cantiknya peristiwa matahari terbenam.
       

      Mengunjungi Bali Collection via http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/01/f6/9e/a9/lobby-a-main-enterance.jpg
       
                Setelah puas mengunjungi Pantai Nusa Dua, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Bali Collection. Bali Collection adalah salah satu tempat yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin berbelanja.
       
                Bali Collection adalah salah satu pusat perbelanjaan yang cukup lengkap yang terdapat di Nusa Dua. Di sini terdapat banyak souvenir dan dress yang bagus.
       
                Bali Collection juga merupakan tempat yang tepat untuk menghabiskan waktu malam hari di Nusa Dua. Jangan lewatkan kesempatan untuk mencicipi makan malam di sini. Untuk melengkapi perjalananmu selama mengunjungi Nusa Dua, kunjungan ke Bali Collection tentunya dapat kamu masukkan dalam daftar destinasi wisatamu.
       
      Hari Ketiga
      Lanjutkan Perjalanan Serumu Menjelajahi Nusa Dua
       
       

      Mengunjungi Pulau Serangan via http://sewavilladibali.com/officialblog/wp-content/uploads/2013/12/Pulau-Serangan-Bali.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu selama berada di Nusa Dua, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Pulau Serangan. Pulau Serangan merupakan kawasan konservasi penyu yang dapat kamu kunjungi.
       
                Warga lokal menjaga telur-telur penyu dan merawatnya agar terlindungi dari serangan para pemburu yang sebagian besar adalah manusia. Untuk mencapai Pulau Serangan, kamu dapat menyewa sebuah kapal yang akan mengantarkanmu langsung menuju pulau tersebut.
       
                Jenis-jenis penyu yang dikonservasi di pulau ini antara lain adalah penyu belimbing, lekang, hijau, penyu sisik, penyu tempayan dan penyu pipih. Penangkaran penyu di Pulau Serangan sendiri dikelola oleh Turtle Conservation and Education Center (TCEC).
       
                Pulau Serangan juga merupakan destinasi wisata yang baik jika kamu ingin mencoba olahraga selancar atau surfing. Selain itu, Pulau Serangan juga seringkali dimanfaatkan sebagai tempat memancing ikan.
       

      Lengkapi Perjalanan Wisatamu dengan Melakukan Aktivitas Water Sport di Tanjung Benoa via http://wisata-bali.com/wp-content/uploads/2012/09/Tanjung-Benoa.jpg
       
                Nah, untuk melengkapi perjalanan wisatamu selama berada di Nusa Dua, kamu dapat melengkapinya dengan mengunjungi Tanjung Benoa. Tanjung Benoa adalah sebuah pantai yang sangat terkenal dengan olahraga airnya.
       
                Wisata bahari yang dapat kamu coba di pantai ini adalah seawalker, jet ski, parasailing, banana boat, scuba diving, snorkeling, glassbottom dan flying fish. Kegiatan ini dapat kamu nikmati dari pukul 8.00 hingga pukul 15.00 waktu setempat.
       
                Permainan air yang ditawarkan di Tanjung Benoa tergolong sudah aman bagi anak-anak maupun orang dewasa. Selain itu, biasanya harga yang ditawarkan juga sudah mencakup asuransi dan instruktur-instruktur yang handal.
       
                Walaupun harga yang ditawarkan memang tergolong tidak murah, namun tenang saja karena pengalaman yang kamu dapatkan tentu sebanding dengan biaya yang kamu keluarkan. Nah, untuk melengkapi perjalananmu kali ini pastikan kamu juga mencicipi serunya bermain olahraga air di Tanjung Benoa.
       
                Nah, itulah dia pembahasan mengenai perencanaan liburanmu menjelajahi Nusa Dua di Bali selama 3 hari 2 malam. Nusa Dua memang memiliki banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi. Nusa Dua tentunya menawarkan pengalaman berwisata yang menyenangkan untukmu.
       
                Happy traveling!
       

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Berbicara mengenai mengelilingi Thailand, belum lengkap rasanya jika kamu belum mengeksplor negeri gajah putih yang satu ini. Kali ini, kita akan membahas tentang Chiang Rai.
       
                Chiang Rai seringkali disebut sebagai kota yang mirip dengan Chiang Mai, sebuah kota lain di Thailand yang saat ini cukup populer. Namun demikian, rupanya Chiang Rai tergolong kota yang lebih tenang, lebih terjangkau dan yang paling penting masih belum terlalu touristry.
       
                Chiang Rai terletak di Mueang Chiang Rai district di Provinsi Chiang Rai. Kota ini dibangun oleh Raja Mangrai pada sekitar tahun 1262 dan menjadi ibukota Dinasti Mangrai pada waktu itu.
       
                Chiang Rai rupanya memiliki banyak pesona wisata yang cantik dan tergolong sayang untuk kamu lewatkan. Penasaran dengan kota yang satu ini? Berikut ini kita akan membahasnya dalam itinerary menjelajahi Kota Chiang Rai di Thailand selama 3 hari 2 malam.
       
      Transportasi Menuju Chiang Rai
      Rute 1: Menggunakan Pesawat Jakarta-Chiang Rai
       

      Mengunjungi Chiang Rai Melalui Mae Fah Luang Chiang Rai International Airport via http://chiangraiairportthai.com/themes/chiangrai/assets/img/slide/chiangrai-1.jpg
       
                Bagi kamu yang ingin langsung mengunjungi Chiang Rai dari Jakarta, kamu dapat menaiki pesawat dengan tujuan Jakarta-Chiang Rai. Saat ini telah terdapat beberapa maskapai penerbangan yang melayani penerbangan dengan rute Jakarta-Chiang Rai.
       
                Penerbangan Jakarta menuju Chiang Rai akan kamu tempuh selama sekitar 5 jam 35 menit dengan satu kali transit. Jika kamu ingin menempuh perjalanan ini, kamu akan membutuhkan biaya sekitar Rp 1.500.000,00 hingga Rp 4.800.000,00 per sekali jalan atau sekitar 3.781 baht hingga 12.100 baht.
       
                Sesampainya di Chiang Rai, kamu akan tiba di Mae Fah Luang Chiang Rai International Airport. Selanjutnya, jika kamu ingin menempuh perjalanan menuju ke pusat kota Chiang Rai, kamu membutuhkan waktu sekitar 12 menit.
       
      Rute 2: Alternatif Perjalanan dari Kota Chiang Mai
       

      Memasuki Chiang Rai dari Kota Chiang Mai via http://media-cdn.tripadvisor.com/media/photo-s/05/6f/0a/6f/dhara-dhevi-chiang-mai.jpg
       
                Jika sebelumnya kamu telah berada di Thailand, atau menginginkan road trip untuk menuju kota Chiang Rai, maka ada beberapa alternative perjalanan yang dapat kamu tempuh. Yang paling populer adalah perjalanan darat dari Kota Chiang Mai.
       
                Untuk mencapai Chiang Rai dari Kota Chiang Mai, kamu dapat menaiki bus. Terminal bus di Chiang Mai sendiri terletak tidak begitu jauh dari Chiang Mai Night Bazaar.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menaiki bus dari Chiang Mai menuju Chiang Rai adalah sekitar 288 baht untuk sekali jalan. Di perjalanan, kamu akan dapat menyaksikan pemandangan berupa pegunungan yang cantik. Perjalanan ini akan kamu tempuh selama sekitar 3 jam 30 menit.
       
      Memilih Penginapan di Chiang Rai
       
                Ada beberapa jenis penginapan yang dapat kamu jadikan referensi sebagai akomodasimu selama berada di Chiang Rai. Penginapan itu berjenis hostel, guest house serta hotel. Untuk memilih penginapan, tentunya dapat kamu sesuaikan dengan budget, jadwal liburan serta partner traveling-mu selama berada di Chiang Rai.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis bunk bed in dormitory room. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menginap di sini adalah sekitar 199 baht per malam.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan di kamar tersebut adalah AC, free wifi, shared toilet dan shared bathroom. Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis guest house, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis standard double room dengan harga sekitar 450 baht per malam.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan di kamar tersebut adalah AC, balkon, TV, telefon, private toilet, private bathroom dan minibar. Jika kamu memilih untuk menginap di penginapan berjenis hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis double room.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan di kamar tersebut adalah AC, balkon, TV, telefon, private toilet, private bathroom dan minibar. Jangan lupa untuk mencatat semua detail mengenai penginapanmu selama berada di Chiang Rai untuk kenyamananmu selama berada di kota yang satu ini.
       
      Hari Pertama
      Awali Kegiatan Wisatamu di Chiang Rai dengan City Tour dan Melihat Tempat-Tempat Menarik di Sini
       

      Mengunjungi Wat Phrathat Doi Tong via http://www.chimburi.com/images/chiangr26.jpg
       
                Untuk memulai perjalanan wisatamu selama berada di Kota Chiang Rai, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Wat Phrathat  Doi Tong. Wat Phrathat Doi Tong adalah sebuah pagoda terkenal yang terletak di puncak Doi Din Daeng.
       
                Pagoda ini didirikan oleh Phrachao Uchutarat yang merupakan raja ketiga dari Singhanawat Royal Family. Pagoda ini diberi nama ‘Tung’ yang berarti bendera pusaka dalam dialek masyarakat setempat. Sebagai bagian dari city tour di Chiang Rai, tidak berlebihan rasanya jika tempat ini kamu jadikan sebagai salah satu destinasi wisata.
       
                Untuk mencapai Wat Phrathat Doi Tong dari pusat kota Chiang Rai, kamu dapat melewati jalan Highway 1 selama sekitar 55 kilometer. Selanjutnya, kamu dapat berbelok ke kiri di Highway 1149 dan Phrathat Doi Tung hanya sekitar 600 meter dari situ.
       

      Mengunjungi White Temple atau Wat Rong Khun via http://manonthelam.com/wp-content/uploads/2012/06/Wat-Rong-Khun-White-Temple-Chiang-Rai-Thailand-2.jpg?682f7e/white_temple_main.jpg
       
                Nah, ini dia salah satu candi terbaik yang dimiliki oleh Kota Chiang Rai. White Temple atau Wat Rong Khun namanya. White Temple ini juga merupakan salah satu destinasi wisata favorit bagi para wisatawan serta merupakan tempat favorit penduduk Chiang Rai sendiri.
       
                White Temple adalah salah satu candi Buddha yang tergolong tidak konvensional dan memiliki nilai seni yang tinggi. White Temple dimiliki oleh seseorang yang bernama Chalermchai Kositpipat. Beliau ini juga merupakan orang yang mendesain serta mengonstruksi candi ini.
       
                White Temple dibuka dan diresmikan untuk kunjungan umum pada tahun 1997. Wat Rong Khun buka setiap hari selama sepanjang tahun dan tidak ada biaya yang dikenakan jika kamu ingin memasuki tempat ini alias gratis.
       
                Pada akhir abad ke 20, Wat Rong Khun yang asli berada dalam kondisi yang memprihatinkan. Untuk itu, Chalermchai Kositpipat, seorang seniman asli Chiang Rai berniat untuk memperbaiki dan merekonstruksi bangunan White Temple.
       
                Beliau berencana untuk membuka White Temple sebagai pusat untuk mempelajari agama Buddha serta sebagai area meditasi. Meskipun biaya masuk ke tempat ini tergolong gratis, namun kamu juga diperbolehkan jika ingin menyumbangkan dana sukarela.
       

      Mengunjungi Wat Ngam Muang via http://thumbs.dreamstime.com/z/buddhist-temple-named-wat-doi-ngam-muang-26497556.jpg
       
                Setelah puas mengelilingi White Temple, kamu dapat melanjutkan perjalananmu menjelajahi kota Chiang Rai dengan mengunjungi Wat Ngam Muang. Wat Ngam Muang adalah sebuah candi yang terletak di atas bukit. Namun tenang saja, karena perjalanan mengunjungi Wat Ngam Muang tetap sayang jika kamu lewatkan.
       
                Untuk mencapai bangunan Wat Ngam Muang, kamu diharuskan untuk meniti jalan di atas anak tangga yang berjumlah 74 tingkat anak tangga. Anak tangga ini tersusun dengan pegangan tangan berbentuk naga, sebagai simbol kepercayaan bahwa candi ini dijaga oleh naga yang suci.
       
                Wat Ngam Muang juga dipercaya sebagai sebuah candi yang dibangun oleh pendiri Kota Chiang Rai, yaitu Raja Mengrai. Tidak ada biaya tiket masuk yang digunakan jika kamu ingin memasuki Wat Ngam Muang alias gratis.
       
                Untuk mencapai Wat Ngam Muang, kamu dapat menaiki samlor atau tuk-tuk. Sebelumnya, pastikan kamu telah mencapai kesepakatan harga dengan pengemudi tuk-tuk. Jarak dari pusat kota Chiang Rai menuju ke Wat Ngam Muang adalah sekitar 700 meter, tepatnya di dekat Sungai Mae Kok.
       

      Mengeksplor Chiang Rai Night Market via http://davidlansing.com/wp-content/uploads/2013/09/Thailand-NiteMkt.jpg
       
                Untuk melengkapi perjalanan hari pertamamu di Chiang Rai, kamu dapat mengunjungi Chiang Rai Night Market yang satu ini. Chiang Rai Night Market memang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata favorit para turis serta penduduk lokal Chiang Rai.
       
                Di tempat ini, kamu dapat merasakan serunya pasar malam ala Thai. Chiang Rai Night Market menawarkan berbagai makanan lokal, serta barang-barang dagangan dari desa-desa sekitar.
               
      Hari Kedua
      Cobalah Menikmati Golden Triangle Tour Selama Berada di Chiang Rai
       

      Mengunjungi Mae Salong via http://travelfish-sg.s3.amazonaws.com/blogs/thailand/wp-content/uploads/2012/08/Akha-village-nr-Mae-Salong-TF.jpg
       
                Salah satu cara untuk mendapatkan kenyamanan ketika memulai perjalanan pada hari keduamu di Chiang Rai ini adalah dengan menyewa kendaraan lengkap dengan supirnya jika kamu ingin mengeksplor Chiang Rai.
       
                Untuk mengawali perjalanan hari keduamu selama berada di Chiang Rai, kamu dapat mencoba mencicipi perjalanan golden triangle tour. Golden triangle tour adalah perjalanan mendekati ke perbatasan tiga negara yang strategis di kawasan Asia Tenggara secara geografis, yaitu Thailand, Laos dan Myanmar.
       
                Kali ini, kamu dapat memulai perjalananmu dengan mengunjungi Mae Salong. Mae Salong adalah daerah pedesaan yang terletak di Mae Fa Luang District, Provinsi Chiang Rai. Mae Salong memiliki dataran tinggi yang khas serta pemandangan yang menenangkan.
       
                Ketika mengunjungi Mae Salong, jangan lupa untuk menyempatkan diri untuk mencicipi teh oolong dan makanan yunnamese. Daerah Mae Salong sangat terkenal dengan the-nya. Mereka juga tergolong sangat ramah.
       
                Jika kamu ingin membeli the mereka, kamu dapat membeli dengan harga yang cukup terjangkau tergantung dengan kemampuanmu menawar harga. Selain itu, para penduduk lokal juga bersedia untuk mengemas produk the dalam bentuk yang lebih kecil dari biasanya selama kamu meminta.
       

      Mengejar Matahari di Wat Santikhiri via http://www.asianbiketour.com/wp-content/uploads/2012/06/WatSantiKhiriWRd_ToolTip450x300.jpg
       
                Bagi kamu yang menyukai perjalanan menyusuri kebudayaan, kamu dapat pula mencoba mengejar matahari terbit di Wat Santikhiri. Setelah puas menjelajahi Mae Salong dan mencicipi tehnya, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Wat Santikhiri.
       
                Di Wat Santikhiri yang terletak tidak begitu jauh dari Mae Salong, kamu dapat melihat pemandangan kota dari atas ketinggian. Selain itu, kamu dapat menyaksikan lebih dekat kecantikan dari Wat Santikhiri.
       
                Wat Santikhiri sendiri tergolong tidak begitu ramai sehingga cukup menenangkan. Di dalam kompleksnya, terdapat pula taman guna menambah keindahan candid an kenyamanan wisatawan yang berkunjung ke tempat ini.
       
                Wat Santikhiri menawarkan pemandangan yang begitu indah. Lokasi tempat ini juga terletak tidak begitu jauh dari perbatasan antara Thailand dengan Laos dan Myanmar.
       
      Hari Ketiga
      Lanjutkan Perjalananmu Menyusuri Golden Triangle Tour
       

      Mengunjungi Mae Sae District via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/6/6f/Myanmar-Thailand_bridge_in_Mae_Sai.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari ketigamu di Chiang Rai, kamu dapat melanjutkan perjalanan golden triangle-mu. Kali ini, kamu dapat mengunjungi Mae Sae District yang merupakan daerah perbatasan antara Thailand dan Myanmar, namun masih terletak di Provinsi Chiang Rai.
       
                Di tempat ini, kamu dapat mengeksplor kuliner Thailand yang terdapat di sana. Mae Sae merupakan daerah paling utara dari Chiang Rai dan Thailand.
       
                Kamu dapat mendapatkan harga yang cukup terjangkau untuk mencicipi kuliner jika kamu membelinya di daerah pasar lokal di Mae Sae. Cobalah untuk mencicipi teh atau kopi lokal, soya milk, deep-fried dough stick, serta snack lokal lainnya. Setelah puas mencicipi kuliner lokal di Mae Sae, kamu dapat melanjutkan perjalananmu menuju destinasi selanjutnya.
       

      Mengunjungi Tachilek via http://www.travelieu.com/imagepath/Tachilek-Pic-06.jpg
       
                Setelah puas mengelilingi Mae Sae District, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Tachilek. Tachilek adalah sebuah kota perbatasan yang terletak di Myanmar.
       
                Jika dibandingkan dengan Mae Sae, maka Tachilek tergolong tidak semaju Mae Sae. Namun, kota yang satu ini juga cukup menyenangkan untuk kamu eksplor.
       
                Kondisi yang cukup jauh berbeda, dimana jika kamu berada di Thailand kamu akan selalu merasa disambut di land of smiles tersebut, lain halnya jika kamu berada di Tachilek. Kondisi di sana lebih serius, namun tenang saja hal ini bukan berarti kamu tidak bisa menikmati keindahan Tachilek.
       
                Di Tachilek kamu dapat melihat pemandangan kecil dari kota di negara Myanmar, meskipun belum dapat mendapatkan pemandangan Myanmar yang sesungguhnya. Cobalah untuk mengunjungi pasar lokal yang ada di daerah Tachilek untuk merasa lebih dekat dengan penduduk lokal Tachilek sendiri.

      Mengunjungi Chiang Saen Anchient City via http://www.anzwg-bangkok.org/uploads/image015.jpg
       
                Setelah puas berkeliling di Tachilek, kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Chiang Saen Anchient City. Chiang Saen Anchient City adalah salah satu kota tua yang terdapat di Provinsi Chiang Rai.
       
                Chiang Saen Anchient City dipercaya telah berdiri sejak zaman dahulu dan masih bertahan hingga saat ini. Tempat ini juga merupakan salah satu pemukiman tertua bagi kerajaan Thailand. Penduduk di sekitar Chiang Saen Anchient City hidup dengan sangat menyenangkan dan dalam kondisi yang tenang.
       
                Di Chiang Saen Anchient City, kamu dapat mengunjungi beberapa situs warisan dunia yang sayang jika kamu lewatkan. Contohnya adalah Wat Pa Sak, Chedi Luang, Wat Phra Chao Lan Tong Temple serta Wat Phra Tat Com Kitti.
       
                Wat Pa Sak merupakan sebuah candi dengan arsitektur bernilai tinggi serta memiliki khas dari berbagai desain seperti Pukham, Chinese dan Sukkothai. Candi ini terletak dekat dengan pintu gerbang utama dan merupakan monument terpenting yang terletak di daerah ini.
       
                Chedi Luang adalah salah satu kuil yang cukup besar yang terletak di Chiang Saen Anchient City meskipun kuil ini belum tentu merupakan kuil yang terbesar pada zaman Dinasti Lana. Kuil ini berbentuk persegi dan merupakan salah satu kuil terindah yang terdapat di Chiang Saen Anchient City.
       
                Wat Phra Chao Lan Tong merupakan sebuah candi yang banyak dikunjungi oleh penduduk lokal Chiang Saen Anchient City. Candi ini merupakan rumah bagi patung Buddha berwarna emas yang bernama Phra Cao Lan Tong.
       
                Chiang Saen Anchient City memiliki banyak candi yang dapat kamu kunjungi. Tempat ini juga tergolong kental dengan kebudayaan sehingga kamu dapat mengenal lebih dekat kebudayaan khas yang ada di Chiang Rai.
       
                Itulah dia itinerary menjelajahi Chiang Rai di Thailand selama 3 hari 2 malam. Ternyata Chiang Rai memiliki banyak pesona wisata yang harus kamu sambangi pada kesempatanmu berkunjung liburan ke kota cantik yang satu ini.
       
                Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Masih tentang kegiatan jalan-jalanmu selama berada di Thailand, kali ini kita akan membahas tentang perjalanan mengelilingi Krabi. Krabi adalah sebuah kota yang terletak di daerah barat Thailand. Pada tahun 2010, Krabi memiliki populasi sekitar lebih dari 52.000 jiwa.
       
                Jarak dari Bangkok menuju ke Krabi adalah sekitar 825 kilometer. Krabi memiliki berbagai pulau dan destinasi wisata yang dapat kamu nikmati karena Krabi memiliki sekitar lebih dari 130 pulau. Di Krabi, kamu dapat bertemu dengan coral reefs, kehidupan bawah laut yang cantik, serta berbagai wisata natural lain yang indah.
       
                Di Krabi, kamu dapat menemukan berbagai spot yang menarik untuk melihat sunset. Krabi juga menawarkan sejumlah café serta restoran outdoor yang menawarkan berbagai makanan khas Thailand dengan harga yang terjangkau.
       
                Penasaran ingin segera menjelajahi Krabi? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas itinerary mengelilingi Krabi di Thailand selama 3 hari 2 malam.
       
      Memilih Penginapan di Krabi
       

      Memilih Penginapan di Sekitar Ao Nang Beach via http://upload.wikimedia.org/wikipedia/commons/c/ca/Ao_Nang_beach_panorama_1.jpg
       
                Langkah pertama yang harus kamu lakukan jika kamu ingin menghabiskan waktu liburanmu di Krabi adalah mencari daerah terbaik sebagai tempat penginapan. Untuk itu, berdasarkan rekomendasi dari banyak wisatawan atau warga lokal Krabi, kamu dapat memilih untuk menginap di daerah Ao Nang Beach.
       
                Ao Nang Beach dipilih karena berbagai alasan seperti kamu dapat menggunakan boat trip menuju ke beberapa pulau lainnya di sekitar Ao Nang, kamu juga dapat mengunjungi Pantai Railay yang tenang dan indah, bahkan kamu juga dapat mengunjungi Phi Phi Island dari sini.
       
                Selain itu, kamu juga dapat menemukan beberapa food market yang terletak tidak begitu jauh dari Ao Nang Beach. Tentunya, di food market tersebut kamu dapat mencicipi berbagai kuliner khas Thailand yang lezat dan wajib kamu coba.
       
                Kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan berjenis hostel, resort maupun hotel ketika kamu memutuskan untuk menginap di sekitar Ao Nang Beach ini. Penginapan yang akan kamu pilih dapat kamu sesuaikan dengan jadwal liburan, budget serta partner traveling-mu.
       
                Jika kamu memilih untuk menginap di hostel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis dormitory dengan harga sekitar Rp 103.000,00 per malam. Jika dikonversikan menjadi baht, harganya adalah sekitar 260 baht.
       
                Fasilitas yang disediakan di hostel ini adalah balkon, free wifi, shared toilet dan shared bathroom. Kamar ini berukuran sekitar 78 meter persegi.
       
                Selain menginap di hostel, kamu juga memiliki alternatif lain untuk menginap di penginapan berjenis resort. Jika kamu menginap di penginapan berjenis resort, kamu dapat mendapatkan kamar double dengan harga sekitar Rp 441.000,00 per malam atau sekitar 1.112 baht.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan di kamar tersebut adalah balkon dengan pemandangan kota Krabi, free wifi, kulkas dan minibar, kamar mandi di dalam kamar serta perlengkapan mandi gratis.
       
                Kamu juga memiliki alternative lain untuk menginap di penginapan berjenis hotel. Jika memilih untuk menginap di hotel, kamu dapat mendapatkan kamar dengan jenis superior room. Biaya yang kamu keluarkan untuk menginap di sini adalah sekitar Rp 505.000,00 atau 1.273 baht.
       
                Fasilitas yang kamu dapatkan di hotel dengan jenis superior room tersebut adalah balkon pribadi, akses internet nirkabel, kulkas, minibar, tea/coffee maker, kamar mandi pribadi dengan shower serta perlengkapan mandi gratis.
       
      Hari Pertama
      Awali Kunjungan Wisatamu di Kota Krabi dengan Mengelilingi Pantai Ao Nang dan Mengunjungi Pantai Sekitarnya
       

      Mengeksplor Ao Nang Beach via http://www.aonang.com/page_images/full_size/beaches_ao_nang_railay.jpg
       
                Untuk mengawali perjalanan hari pertamamu di Krabi, kamu dapat memulainya dengan mengelilingi pantai Ao Nang. Pantai Ao Nang adalah pantai yang terletak dekat dengan penginapanmu, sehingga kamu dapat memulai titik awal perjalananmu dari sini.
       
                Di pantai yang cantik ini, kamu dapat menemukan berbagai restoran serta toko-toko yang menjual berbagai souvenir cantik. Sebelum mengeksplor berbagai pulau-pulau serta pantai di dekat sini, kamu dapat mencoba berbagai atraksi di Pantai Ao Nang.
       
                Atraksi yang dapat kamu coba misalnya adalah scuba diving dimana kamu akan dipandu oleh seorang instruktur handal dalam mencoba olahraga yang satu ini. Kamu juga dapat mencoba kegiatan rock climbing di sini.
       
                Bagi kamu yang hanya ingin bersantai sambil menikmati indahnya lautan tentunya juga dapat dilakukan di pantai ini. Pantai Ao Nang memiliki banyak keindahan yang dapat kamu nikmati.
       

      Mengunjungi Railay Beach via http://www.forloveofexploration.com/wp-content/uploads/2012/08/shutterstock_80482663-Railay-Beach-Krabi-Thailand.jpeg
       
                Selanjutnya, setelah puas mengunjungi Pantai Ao Nang, kamu dapat melanjutkan perjalananmu untuk mengunjungi Pantai Railay. Pantai Railay merupakan pantai yang penuh dengan ketenangan sehingga bagi kamu yang ingin menikmati pemandangan yang lebih menenangkan, pantai ini dapat kamu jadikan pilihan.
       
                Untuk mencapai Pantai Railay dari Pantai Ao Nang, kamu dapat menaiki long tail boat. Kamu dapat menggunakan boat dengan biaya sekitar 80 baht per orang. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan adalah sekitar 15 menit. Kapasitas maksimum boat tersebut adalah sekitar 8 hingga 10 orang.
       
                Pantai Railay terkenal sebagai salah satu destinasi wisata bagi wisatawan yang menyukai rock climbing. Sebab, di tempat ini terdapat rock climbing yang indah. Selain itu, pantai ini juga memang terkenal dengan atmosfir yang lebih menenangkan serta pemandangan lanskap yang cantik.
       
                Meskipun demikian, di daerah East Railay ini tergolong tidak begitu sesuai untuk berenang karena daerah ini dipenuhi dengan banyak mangrove. Di East Railay Beach, kamu dapat menemukan berbagai restoran yang menyediakan banyak makanan khas Thailand. Selain itu, di tempat ini kamu juga dapat menemukan banyak sekolah Muay Thai.
       
                Ketika tiba dari Pantai Ao Nang, kamu akan pertama-tama menginjakkan kakimu di West Railay Beach. Di bagian West Railay Beach, kamu dapat menemukan banyak tebing tinggi yang indah dan menawan. Di daerah ini, kamu dapat menemukan pemandangan laut yang indah dan menyegarkan mata.
       
       
      Mengunjungi Ko Phi Phi via http://www.gerbangwisata.com/frontpage/assets/phuket/phi_phi_island_beach.jpg
       
                Setelah puas menjelajahi Railay Beach, kamu dapat melanjutkan perjalananmu untuk mengunjungi Ko Phi Phi. Terdapat fasilitas berupa kapal feri yang dapat mengantarkanmu dari Railay Beach menuju Ko Phi Phi.
       
                Feri ini beroperasi setiap hari pada pukul 09.45 berangkat dari Railay Beach dan tiba di Ko Phi Phi pada pukul 11.35. Perjalanan ini akan memakan waktu sekitar 1 jam 30 menit dengan biaya 450 baht.
       
                Ko Phi Phi adalah kepulauan kecil yang terdiri dari 6 pulau yang terletak di Provinsi Krabi. Ko Phi Phi merupakan salah satu kepulauan tercantik dan juga paling mudah dijangkau di dunia. Ko Phi Phi telah didaulat untuk menjadi salah satu National Park karena kecantikannya yang menawan.
       
                Nama-nama pulau yang terletak di Ko Phi Phi adalah Ko Phi Phi Don, Ko Phi Phi Leh, Ko Mai Phai, Ko Yung, Bida Nok dan Bida Nai. Ko Phi Phi Don merupakan pulau terbesar yang terdapat di Ko Phi Phi, dan pulau ini juga merupakan satu-satunya pulau yang didiami oleh penduduk.
       
                Di Ko Phi Phi Don, kamu dapat melihat ada restoran, ATM, serta supermarket. Ko Phi Phi Leh merupakan pulau terbesar kedua yang terdapat di Ko Phi Phi, dan di pulau ini pula film The Beach mengambil lokasi setting atau tepatnya di Maya Bay.
       
                Ko Mai Phai merupakan pulau yang terkenal dengan sebutan Bamboo Island dengan terbatas lokasi snorkeling. Ko Yung merupakan pulau yang terletak di sebelah utara Ko Phi Phi Don. Sementara Bida Nok dan Bida Nai merupakan dua pulau terkecil di Ko Phi Phi.
       
      Hari Kedua
      Lanjutkan Perjalanan Wisatamu di Krabi dengan Mengunjungi Tempat-Tempat Menyenangkan Lainnya di Krabi
       

      Mengunjungi Krabi Town via http://www.krabi-hotels.com/seedo/top10-krabi-attractions.htm
       
                Untuk mengawali perjalanan hari keduamu di Krabi, kamu dapat mengunjungi Krabi Town. Krabi Town juga dipilih sebagai rekomendasi agar kamu dapat melihat sisi lain dari Krabi.
       
                Untuk mencapai Krabi Town dari penginapanmu di daerah Ao Nang Beach, kamu dapat menggunakan taksi selama sekitar 20 menit. Biaya yang kamu keluarkan jika kamu menaiki taksi adalah sekitar 500 baht per sekali jalan.
       
                Bagi kamu yang menginginkan perjalanan yang lebih dekat dengan orang lokal, kamu dapat mencoba menaiki songthaew. Songthaew adalah sebuah kendaraan lokal untuk umum yang bersifat mirip seperti angkutan umum di Indonesia.
       
                Biaya yang kamu keluarkan jika kamu ingin menaiki songthaew menuju ke Krabi Town adalah sekitar 60 baht. Lama waktu tempuh yang akan kamu habiskan pada perjalanan tersebut adalah sekitar 45 menit.
       
                Krabi Town adalah sebuah pasar lokal Thai yang cukup terkenal di Krabi. Banyak wisatawan sengaja menyempatkan waktunya untuk mengunjungi Krabi Town ini. Di Krabi Town ini, kamu dapat merasa lebih dekat dengan warga lokal.
       
                Meskipun Krabi telah banyak tersentuh dengan wisata, namun tidak demikian dengan Krabi Town. Krabi Town menawarkan pemandangan yang berbeda dari area pantai di Krabi sehingga mampu membuatmu melihat keunikan tersendiri dari ‘wajah lain’ Krabi.
       
                Selain itu, kamu juga dapat merasakan kebudayaan lokal Thailand yang cukup kental di Krabi Town. Kamu dapat merasakan serunya berinteraksi dengan warga lokal di Krabi Town.
       

      Mencicipi Seafood di Bai Toey Seafood via http://static.asiawebdirect.com/m/phuket/portals/krabi-hotels-com/homepage/dining/bai-toey-seafood/allParagraphs/01/image/bai-toey-seafood-krabi-town.jpg
       
                Ketika mengunjungi Krabi Town, jangan lupa sisihkan waktumu untuk mencicipi kuliner seafood di Bai Toey Seafood. Bai Toey Seafood merupakan salah satu restoran yang cukup terkenal di Krabi Town.
       
                Dibuka sejak tahun 1988, restoran ini memang telah menjadi salah satu restoran yang harus kamu sambangi ketika kamu mendatangi Krabi Town. Krabi Town menyediakan makanan dengan bahan baku hasil laut yang baru ditangkap dan didistribusikan langsung ke restoran ini.
       
                Beberapa rekomendasi kuliner yang dapat kamu coba di Bai Toey Seafood adalah pad thai dengan udang seharga sekitar 75 baht, som tam ma-muang with crab dengan harga sekitar 80 baht dan lain-lain. Untuk pengalaman mencicipi kuliner Thailand yang nikmat, maka restoran ini sebaiknya masuk dalam daftar restoranmu.
       

      Mengunjungi Riverside Walk dan Thara Park via http://static.asiawebdirect.com/m/phuket/portals/krabi-hotels-com/homepage/seedo/krabi-riverside-thara-park/allParagraphs/04/image2/krabi-river-walk.jpg
       
                   Setelah mengunjungi Bai Toey Seafood, kamu dapat mengunjungi Thara Park dan menjelajahi Riverside Walk. Untuk mencapai Thara Park, sebelumnya kamu dapat menyeberangi sungai terlebih dahulu di Krabi Riverside Walk.
       

      Krabi Town Symbol via http://static.asiawebdirect.com/m/phuket/portals/krabi-hotels-com/homepage/seedo/krabi-riverside-thara-park/allParagraphs/011/image1/statue-crabs-krabi.jpg
       
                   Thara Park adalah sebuah taman umum yang dibangun di sekitar monument bersimbol kota Krabi. Di tempat ini, terdapat fasilitas seperti walking trails, track untuk berlari, lapangan tenis, lapangan football, serta restoran Thai. Thara Park merupakan salah satu taman umum yang tepat untuk bersantai dan jika kamu ingin bersosialisasi secara lebih dekat dengan para penduduk lokal Krabi.
       
                   Di Thara Park, kamu juga dapat menemukan barisan pohon almond yang masih bernuansa tropis. Waktu terbaik untuk mengunjungi Thara Park adalah di sekitar siang menjelang sore hari.
       
      Hari Ketiga
      Lanjutkan Perjalanan Wisatamu di Kota Krabi dengan Mengunjungi Tempat Wisata yang Indah Lainnya
       

      Mengunjungi Krabi Tiger Cave atau Wat Tham Sua via http://static.asiawebdirect.com/m/phuket/portals/krabi-hotels-com/homepage/seedo/tiger-cave/allParagraphs/05/image2/caves04.jpg
       
                Pada hari ketiga perjalananmu di Krabi, kamu dapat memulainya dengan mengunjungi Krabi Tiger Cave atau Wat Tham Sua. Krabi Tiger Cave ini merupakan salah satu temple terbesar yang terdapat di Thailand. Lokasi Krabi Tiger Cave sendiri terletak tidak begitu jauh dari Krabi Town.
       
                Begitu tiba di Krabi Tiger Cave, jangan lupa untuk menikmati pemandangan yang indah dari lantai bawahnya sebelum beranjak dan menaiki tangga menuju level atas yang lebih tinggi. Konon, tempat ini dibangun oleh harimau untuk menjadi rumahnya. Harimau sendiri dalam bahasa Thai adalah Sua.
       
                Bahkan sampai saat ini, kamu masih dapat menemukan banyak jejak dari kaki harimau di tempat ini. Sisihkan sedikit waktumu untuk menikmati hutan tropis serta lanskap pegunungan yang indah di sekitar sini.
       
                Jangan lupa untuk mengenakan pakaian yang sopan jika kamu memutuskan untuk mengunjungi tempat ini. Kamu juga sebaiknya menanggalkan aksesoris atau kacamata hitam karena khawatir monyet yang berkeliaran di sekitar tempat ini akan mengambil benda tersebut dari tanganmu.
       
                Untuk mencapai Krabi Tiger Cave, kamu dapat menaiki minibus, taksi atau tuk-tuk dari daerah Krabi Town. Jangan lupa untuk bernegosiasi terlebih dahulu dengan supir tuk-tuk jika kamu ingin menggunakan moda transportasi tuk-tuk jika ingin menuju ke tempat ini.
       
                Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada pagi hari menjelang siang hari. Hal ini untuk menghindari kamu terkena panas tengah hari jika kamu datang pada waktu tengah hari.
       

      Mengunjungi Pantai Koh Lanta via http://static.asiawebdirect.com/m/phuket/portals/kohlanta-thailand-com/homepage/allParagraphs/0/image/koh-lanta-thailand.jpg
       
                Setelah puas mengelilingi Tiger Cave, selanjutnya kamu dapat melanjutkan perjalananmu dengan mengunjungi Pantai Koh Lanta. Pantai Koh Lanta sendiri berjarak sekitar 70 kilometer dari Krabi Town.
       
                Meskipun terletak agak begitu jauh dari pusat Kota Krabi, namun kamu tidak perlu khawatir karena tentunya Koh Lanta menyajikan pemandangan yang sangat indah. Koh Lanta menyajikan pemandangan yang sangat eksotis berupa pasir pantai yang berwarna putih serta hamparan laut yang menenangkan.
       
                Koh Lanta menyajikan pemandangan pantai yang lebih sepi jika dibandingkan dengan Phuket atau Phi Phi Island yang saat ini terkenal lebih touristry. Terdapat banyak atraksi yang dapat kamu coba di Koh Lanta karena saat ini kamu juga dapat berinteraksi dengan guide lokal di sana.
       
                Kamu dapat mencoba untuk snorkeling atau berenang. Di tempat ini terdapat juga banyak coral reef yang indah yang akan semakin menambah semarak perjalanan liburanmu di Krabi. Untuk melengkapi perjalanan wisatamu di Krabi, jangan lupa menyempatkan waktumu untuk berkunjung ke Pantai Koh Lanta.
       
                Nah, itu dia itinerary perjalanan wisata menjelajahi Krabi di Thailand. Ternyata, Krabi memiliki banyak surga pesona wisata yang dapat kamu kunjungi pada kesempatan liburanmu yang selanjutnya. Semoga itinerary ini dapat membantu menjadi referensimu jika kamu berniat menghabiskan waktu liburanmu di Krabi.
       
                Happy traveling!