Jump to content
Forum Jalan2.com - Silahkan Berbagi & Bertanya Tentang Tujuan Wisata Anda
  • agoda-hemat.png

  • Similar Content

    • By kimonoku
      Dari pada selfian, mendingan masak2an..  Niatnya mau beli rainbow cake Primarasa pas ke Bandung, tapi karena dah kemaleman, sepertinya cake yang diinginkan sudah ludes padahal baru pukul 7 malam   So, bikin sendiri aja deh. Sabtu sore kemaren buka2 kulkas, nemu santan instan.   Berhubung hanya punya pasta pewarna kue yang terbatas, jadinya bikin Cake Pandan aja     
       
      Ini ya resep cake Pandan ala aq ya:
      6 telur
      250 gram terigu
      225 gram gula pasir (kalau yang suka manis bisa 250 gram)
      1 sendok makan SP
      ½ sendok makan Baking Powder
      1 sendok makan susu bubuk
      1 kotak santan instan (200 mililiter)
      1 sendok teh pasta hijau (Pandan)
      100 gram margarine di lelehkan
      Loyang bulat diameter 22 cm, olesi margarine dan taburi tepung terigu
       

       
      Kocok telur menggunakan mixer kecepatan sedang dicampur dengan gula pasir dan SP hingga mengembang (adonan berwarna putih/pucat) sekitar 15 menit. Kemudian tambahkan terigu, Baking Powder dan susu bubuk, kocok lagi sekitar 10 menit. Turunkan kecepatan mixer kemudian tuang santan cair, kocok selama 5 menit. Terakhir, matikan mixer, tambahkan margarine yang telah dilelehkan beserta pasta warna Hijau (Padan), aduk rata.
       
                   
       
      Setelah adonan rata, tuang kedalam loyang bulat berdiameter 22 cm yang telah di olesi margarine dan ditaburi tepung terigu. Panggang dalam oven selama 30 menit. Dinginkan, dan sajikan. Karena keasikan WA sama tripmate (@Irmanur, @Mulyati Asih, @Carol Laurent, @Maya Sartika, @Gayatri) lupa deh dah manggang berapa menit ya??  Alhasil, cake-nya sedikit gosong pinggirannya .. Ada yang bilang hasilnya seperti Sponge cake, dan ada juga yang bilang seperti chiffon cake   Tapi karena kocokan telurnya tidak dipisah, bagiku tetep Pandan cake yang lembut and yummy..   Cake nya cocok buat temen minum kopi atau teh disore hari lho..
       

    • By nesta
      Agan mencari tempat hangout enak dan cozy ketika berlibur ke Australia, khususnya Sydney? Coba kunjungi The Argyle Sydney!
       
      Bangunan bar ini bergaya New York dengan gudang dibawah tanah. Halamannya menggunakan batu cobble, ruang makan, dua ruang internal dua tingkat, ruang pribadi dan lainnya. berada disini bisa sambil menikmati hidangan yang tersaji dengan citarasa menakjubkan. Suasana yang dingin akan semakin mantap jika ditemani dengan menu bir, anggur, koktail yang menghangatkan tubuh.
       
      The Argyle ini merupakan perpaduan bar yang modern dengan teknologi. Fungsinya sebagai bar, restoran dan klub malam sehingga menjadikannya sebagai tempat paling favorit dikalangan wisatawan. Desain bangunannya sendiri sangatlah mencolok yang sebagian besarnya menggunakan fitur asli abad ke-18 semisal balok kayu tebruka dan dinding batu pasir yang dikombinasikan dengan gaya millennium.
       
      Pengunjung yang datang kesini dapat sambil bersantai sambil menikmati keriuhan yang ada. Disini tersedia menu khusus yang hanya tersedia dari jam 23.00 sampai 03.00 saja seperti potatoes wedges renyah dengan saus sambal yang manis, daging sapi wagyu burger serta pilihan rolls.
       
      Dimana lokasinya? Ada di 18 Argyle Street, Sydney, New South Wales, 2000


    • By nesta
      Masih di Australia? Sudah pernah makan di The Manly Wharf Hotel gan?
       
      Nuansa tradisional dan pemandangannya yang indah menjadi cirri khas resto ini gan. Meski tradisional namun penataan tempat sudah mengacu pada aspek modern. Hotel ini sangat menyenangkan banyak orang (termasuk agan jika menginap disini). Didalamnya juga terdapat restoran yang menawarkan berbagai macam menu baik lokal maupun internasional. Ruangan terbuka dan indah menjadi spot terbaik bagi Anda yang ingin bersantap ditempat yang eksotis.
       
      Menginap disini sebaiknya tidak sendirian (jika memungkinkan tentunya). Akan menjadi hal yang indah dan tak terlupakan ketika menginap terus makan malam romantic bersama pasangan hidup (berbulan madu). Tempat ini biasanya akan ramai dikunjungi berbagai macam orang di akhir pekan. Kalangan muda-mudi seakan tak mau kalah untuk juga menjadi bagian yang menikmati segala fasilitas dan kuliner yang disajikan di resto ini.
       
      Jam buka setiap hari dari jam 11.30 sampi tengah malam. Alamatnya di Manly Wharf East Esplanade, Australia.

    • By nesta
      Anda hobi berkuliner?
       
      Jika kebetulan Anda sedang berada di Negeri Kanguru Australia, jangan sampai ketinggalan untuk berwisata kuliner. Ialah The Hiro of Waterloo yang merupakan restoran dan bar yang banyak disenangi oleh kalangan turis asing. Resto dan bar ini buka setiap harinya dari jam 11.00 – 22.00.
       
      Yang menarik bahwa restoran ini telah dimasukkan dalam kategori wisata sejarah dan budaya di Australia. Berbagai pengunjung dari kalangan turis lokal maupun asing banyak yang menyempatkan waktu pergi ke sini. Berbagai menu yang bisa disantap disini seperti garlic bread, wedges, chips, fried baby potatoe, garden salad, roquette salad dan Caesar salad. Aneka burger juga bisa disantap disini dengan berbagai pilihan rasanya mulai dari daging sapi, ayam, babi, keju parmesan dan lainnya.
       
      Grill atau masakan panggang juga bisa dipesan disini seperti sosis tomat, daging, lime leaf chicken, prime boneless sirloin. Berapa ya harganya? Tenang gan karena tidak akan menjebol isi kantong. Hanya ditawarkan dengan AUD$16 sampai AUD$24 saja.
      Alamatnya ada di 81 Lower Fort Street, The Rocks, Sydney, NSW 2000

×
×
  • Create New...