Sign in to follow this  
Followers 0
Adythia

Makaroni panggang dan Lapis Talas, oleh2 moderen Kota Bogor

6 posts in this topic

weekend kemarena saya liburan di Kota Bogor selama 3 hari. hari pertama dan kedua tentunya saya jalan-jalan kesana dan kesini. waktu mau pulang, tidak lengkap rasanya kalo tidak membawa oleh2.

sodara saya yang orang asli bogor bilang kalo sudah tidak jaman bawa oleh2 talas, soalnya susah didapatkan kalo ga di pasar. akhirnya sodara saya menyarankan untuk membawa oleh2 lain. tadinya sodara saya menyarankan beli roti unyil dan apple pie, tapi entah kenapa saya kurang begitu suka. nah alternatif lain yaitu makaroni panggang dan lapis talas.

mau tau penampakannya ?

lapis%20bogor%20sangkuriang6.jpg

nah ini namanya lapis talas, per box harganya 25ribu. kalo rasa keju harganya 30 ribu. bedanya sama kue lapis lain ada di teksturnya,jadi ini agak2 keras tapi enak banget, persis kalo kita makan talas.

alamat lapis talas: di jalan pajajaran, sebelum jambu dua, ada di sebelah kiri kalo arah dari baranang siang. silahkan berkunjung. hehehe

nah kalo ini makaroni panggang

110711025006-lisung12.gif

mmm rasanya mantap banget deh kalo yang ini. harganya Rp.50.000 per box, satu box aja udah banyak banget. saya cuma beli satu box yang biasa. kalo yang pake daging harganya Rp.86.000.

alamat makaroni panggang: di dekat jalan pangrango, disitu juga merupakan pusat kuliner kota bogor. silahkan berkunjung. hehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

makaroni Panggang disana memang enak banget.

saya juga kalo ke bogor, roti unyil dan Makaroni panggang sudah jadi oleh2x wajib.

hahahaha....

tapi yg tales lapis saya kayak baru mendengar. rasanya bagaimana...?

nanti kalo saya ke bogor lagi, saya mau nyoba beli tales lapis juga ah~

Share this post


Link to post
Share on other sites

yayayay makaroni panggang emang hot hot d bogor neh heheh...btw kalo lagi di bogor kabar2n momod ya...coz momod sering di bogor nh siapa tw bisa ketemu n kenalan sesama member kan asek :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

makaroni Panggang disana memang enak banget.

saya juga kalo ke bogor, roti unyil dan Makaroni panggang sudah jadi oleh2x wajib.

hahahaha....

tapi yg tales lapis saya kayak baru mendengar. rasanya bagaimana...?

nanti kalo saya ke bogor lagi, saya mau nyoba beli tales lapis juga ah~

Untuk Rasa enak atau tidak sih relatif. hehehehe....

tapi untuk saya sendiri enak banget pak.

apalagi rasa kejunya. pokoknya, ini salah satu makanan enak juga deh di bogor.

yayayay makaroni panggang emang hot hot d bogor neh heheh...btw kalo lagi di bogor kabar2n momod ya...coz momod sering di bogor nh siapa tw bisa ketemu n kenalan sesama member kan asek :D

wah, boleh juga tuh.

jadi bisa sekalian jadi tour guide gratis untuk mengelilingi kota bogor dan menyicipi tempat makan yang enak2x.

hahaha....

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo makaroni panggang udah pernah coba juga, dan biasanya yang lebih sering gw beli kalo ke Bogor malah roti unyil :D tapi kalo untuk lapis talas gw malah baru tau hehehe....

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah coba lapis talasnya tapi waktu itu belinya yang di outlet sangkuriang tepatnya di Jl. Raya Sholeh Iskandar (depan Yogya Dept Store) itu sama saja atau beda ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • By ridwanloy
      Di mana ada keluarga acara akan biasanya menjadi minuman terbuat dari campuran segar dan juga nikmat buah. The minuman adalah es buah, mulai dari anak ke dewasa seperti minuman set ini. Khususnya jika iklim adalah hangat dan gerah sekali perlu mengkonsumsi alkohol dingin buah akan rasa revitalisasi semua. Serta bagi anda bahwa do tidak tahu cara terbaik untuk membuat es buah, kanan di sini 's 7 hidangan dan bagaimana Anda dapat membuat es buah segar dengan ini sangat mudah.

       
      1. Resep Campur Buah Ice I.

       
      Produk :.
      150 gram stroberi, berkurang di 4 komponen.
      150 gram buah naga, berkurang tepat ke paket.
      100 gram melon, berkurang putaran.
      2 alpukat, berkurang putaran.
      50 gram blueberry.
      150 gram kiwi, berkurang tepat ke potongan.
      Produk Kuah (mix) :.
      400 ml jus jeruk permukaan.
      4 tbsps madu.
      4 tangkai daun mint, hati-hati cut.
      2 sendok jus lemon.
      400 gram es batu.
      Cara terbaik untuk membuat :.
      1. Campur strawberry, buah naga, melon, alpukat, blueberry, dan juga kiwi. Aduk baik.
      2. Penawaran dengan saus campuran.
       
      2. Resep Ice Fruit Mix 2.

       
      Material :.
      150 gram stroberi, berkurang di 4 komponen.
      150 gram buah naga, cut ke kotak.
      100 gram melon, cut putaran.
      2 alpukat, berkurang putaran.
      50 gram blueberry.
      150 gram kiwi, cut tepat ke potongan.
      Produk Es Buah Segar Serta Praktis :.
      200 gr gula.
      1/4 sendok teh garam.
      3 cm kayu manis.
      5 potongan cengkeh.
      1,5 lt air.
      1 sdm kapur sirih.
      5 tbsps jus lemon / air minuman Sprite untuk rasa.
      Buah Yang Bisa Be Dimanfaatkan :.
      150 gr melon.
      150 gram semangka.
      150 g pepaya.
      anggur secukupnya.
      strawberry rasa.
      Cara terbaik untuk Membuat Es Buah Segar.
      1. Liquify gula, garam, kayu manis serta cengkeh dalam air serta aduk sampai dikombinasikan.
      2. Kemudian chef sampai mengepul, hapus dari panas dan regangan dan juga sirup gula begitu.
      3. Chill sirup gula yang Anda telah benar-benar dibuat di terpisah suasana.
      4. Saturate yang item buah di obat dari air kapur sirih untuk beberapa menit.
      5. Naikkan buah yang sebenarnya telah jenuh dengan kapur sirih, laundry dan juga keren.
      6. Masukan yang item buah ke sirup gula mendidih dan aduk baik.
      7. Sebelum melayani, tuangkan sprite / air jeruk nipis ke rasa dan beberapa es batu.
       
      3. Buah Ice Dish Mix 3.

       
      Bahan Kuah (mix) :.
      400 ml jus jeruk medan.
      4 tbsps madu.
      4 tangkai daun mint, halus iris.
      2 tbsps jus lemon.
      400 gram es.
      Bagaimana Anda dapat membuat :.
      1. Campur strawberry, buah naga, melon, alpukat, blueberry, serta kiwi. Aduk baik.
      2. Sajikan dengan saus kombinasi.
      4. Resep Ice Fruit Mix 4.

       
      Bahan / bumbu :.
      1/4 melon berukuran buah (150 gram), ukuran kerok.
      1 melon (250 gram), width kerok.
      200 gram kelapa, ukuran kerok.
      2 alpukat (200 gram), kerok.
      2 tsps red pearl sagu.
      1.000 ml air kelapa.
      600 gram hancur es.
      Langsung sirup Bahan aktif :.
      300 gram gula.
      300 ml air.
      2 daun pandan, ikat.
      1/4 sdt garam.
      Saus Santan :.
      santan 500 ml dari kelapa 1/2.
      2 daun pandan, ikat.
      1/4 sendok teh garam.
      Pengolahan Metode :.
      1. sirup, mendidih gula, air, daun pandan, serta dengan garam rendah panas sampai gula larut. Chill.
      2. Mix melon, melon, kelapa, alpukat, serta sagu mutiara. Mix baik.
      3. Masukkan air kelapa, sirup, dan es. Mix baik.
      4. Saus santan, dikukus susu, daun pandan dan garam. Siapkan sampai mendidih serta agak menebal.
      5. Sajikan dengan buah campuran dengan saus santan.

       
      5. Ice Mix Resep Indonesia Cuisine.
      Bahan di ini minuman adalah :.
      putih = manis kental susu secukupnya selera.
      Air = rasa.
      Es batu atau serutan es balok = rasa.
      Sirup cocopandan / kokopandan = 3 sendok.
      Alpukat matang = 1 sepotong.
      Cincau hitam menggergaji = 25 gram.
      Leci / Lychee = 3 potongan.
      Cendol = 2 tbsps.
      Basil = 2 sendok.
      kerokan kelapa = 3 sendok.
      Nata de coco / sari kelapa = 2 sedok.
      Tape / peyeum = 1 sendok.
      Cara membuat dicampur es buah minuman adalah sebgai berikut :.
      1. Semua komponen dirakit dalam gelas atau hidangan (alpukat, rumput jelly, mint, air kelapa, kelapa, tape, Lechi, cendol).
      2. Sertakan susu serta sirup secukupnya inning sesuai dengan Anda rasa dan aduk .
      3. Menyediakan serutan es atau potongan es dengan dingin air.
      1. Campur baik dan juga Penawaran di a dingin negara Minuman segar.

       
      6. Dish Ice Buah Segar Jeli.
      Bahan aktif minuman :.
      200 gram nanas, cut follower.
      200 gram kolang sebagainya, berkurang 2 panjang daerah.
      200 gram semangka, berkurang yang bola.
      200 gram pepaya, cut yang bola.
      200 gram melon, berkurang bola.
      250 gram gula.
      2 cm cengkeh.
      25 ml air jeruk nipis.
      1.500 ml air.
      tambahan produk :.
      100 ml sirup coco pandan.
      200 gram jelly tepat ke kecil prefabrikasi.
      1.000 cut es.
      Pengolahan Pendekatan :.
      Rebus air, gula, serta cengkeh sampai harum. Angkat. Masukkan nanas, mondar-mandir, pepaya, serta melon. Aktifkan ke keren serta menanamkan.
      Tambahkan air jeruk nipis. Aduk baik.
      Penawaran dengan sirup cocopandan, cut es, kecil jeli, serta semangka.
      Untuk 10 porsi.
      Seperti hidangan 5 jenis es buah segar sesuai untuk Anda dan Anda keluarga berbuka puasa
       
      7. Resep es buah seneng moro.
      Es buah Bahan aktif :.
      - 1/2 melon, potong dadu atau bulat bentuk dengan sebuah unik buah layar gadget.
      - 10 buah anggur merah, dipotong setengah dan unggulan.
      - 10 hijau anggur, dibelah dua dan juga unggulan.
      - 10 stroberi, masing-masing perpecahan ke 4 bagian.
      - 1 buah pir, berkurang tepat ke kubus.
      - 1/2 buah naga putih, kupas serta dadu Jenis.
      - 10 item agar-agar jelly (opsional), bisa akan terbuat dari agar jelly kemasan produk potong dadu.

       
      Perlu diingat: the jenis buah tergantung Anda rasa, tidak tinggal dengan pilihan buah atas.

       
      Bahan saus :.
      - 1 liter dari cairan susu kemasan produk kotak.
      - Botol vanili sirup rasa. Anda bisa menghasilkan Anda sendiri oleh mengepul 250 gram gula dengan 1/2 liter air + 1 sdt vanilla ekstrak (atau 1/4 sdt vanili bubuk).
      - 5 jeruk mandarin, capture dan juga mengambil air.
      - 1 seluruh kapur atau lima puluh persen butir lemon, pemerasan air.
      - 250 ml air matang.
      - Hancur es batu secukupnya.
      - Manis dikompresi susu (opsional).

       
      Cara membuat :.
      Siapkan semua buah serta berbagai lainnya es buah bahan aktif, ditempatkan mereka dalam besar hidangan. Siapkan mangkuk dan tuangkan semua saus komponen tepat ke itu dan aduk baik. Taste saus rasa, dinyatakan menyenangkan cukup menambahkan sirup vanili untuk rasa.

       
      Siapkan melayani gelas, yang rata konten web es potongan tepat ke masing-masing mug. Tambahkan es ke preferensi dan tuangkan saus seragam es buah untuk setiap kaca. Saya mencuri dengan manis dikompresi susu, jika disukai. Sajikan segera.

       
      Atau tambahan cara dari diskusi, campuran semua bahan dan juga saus es potongan di besar kontainer. Mix baik dan mencakup yang es batu. Sajikan segera. Super segar dan lezat!
    • By Dewi Calico
      THE DUCK KING
      안녕하세요,
      Traveler cute mau cerita tentang tempat makan yang keren banget.
      Menu utama adalah Bebek.
      Yaapp BEBEK, Dan aku suka makan bebek karena enak.
      Pasti banyak juga kan dari para pembaca yang suka daging Bebek.
      Asal cara pengolahan tepat pasti daging Bebek akan empuk dan tidak bau anyir atau amis banget.
      Saat di Jakarta, tepatnya Jakarta Barat.
      Aku bisa makan daging Bebek yang enak banget dan rasanya bikin ketagihan.
      Dan lokasi ini mudah dituju karena berada di lokasi Mall yang terkenal di Jakarta Barat.
      Coba tebak apa nama tempat yang aku maksud....
      THE DUCK KING.
      Sebuah resto keren dengan menu utama Bebek.
      Soal rasa tak perlu diragukan, enak banget, bumbu pas.
      Lokasi resto sangat nyaman ber-AC, tertata rapi, pelayanan The Best, bersih dan penyajian juga bagus banget oleh para pelayan yang sangat anggun dan gagah hahahaha.
      Tapi kalau soal harga, hmmm bisa di chek langsung di foto.
      No comments....
      Harga sebanding dengan rasa dan pekayanan.
      Tapi jika ketagihan everytime bisa kacau hahahaha.
      Buat kalian kalian yang suka daging Bebek, boleh dicoba nih.
      Jadi itu setiap menu Bebek yang kita pesan entah 1/2 atau 1 utuh pasti kan ada Kulitnya.
      Naahh kulit itu dibalut dengan semacam lapisan dan ada bawang bombay nya kemudian dicelupin di saus dan itu eennakk banget.
      Daging Bebek yang diolah sangat empuk dan bumbu meresap banget.
      Mmmm Yuummmyyyy enak enak.
      Cuuss datengin deh lokasi
      Lippo Mall Puri, Lippo Mall Puri, Lt. 1 Unit 3, Jl. Puri Indah Raya Blok U1, Kembangan Selatan, Kembangan, RW.2, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11610
      Happy Traveling,
      Salam Dewi Calico.
       











    • By Halo Annoy
      Wih udah lama banget, Ane gak ke Puncak. Tempat ane seri pergi dulu masa kecil. Sayangnya di puncak udah gk sedingin dulu dan sudah tidak sebersih pas ane masi kecil. Kemaren ini pas ane, ke Puncak. Tapi setiba ane ke Puncak lagi, emang wisata kulinernya ada yang sudah lebih modern dari design gedungnya ama pemandangannya....
      Ini ane mau sharing aja. Kemaren itu ane pas di puncak mau ke Cimory ama Nicole's. Tapi pas di sana, cimorynya rame ampe gk dapet parkir, jadi ane langsung saja jalan menuju nicole's. Tapi jalanan ke arah nicole macetnya bukan main. Jadi ane malah mampir di tmpt lain. Tempatnya lumayan bagus sih bagi ane, posisinya itu masi blm puncak pass. kalo gk salah deket grandhill situ. Gedungnya bentuknya kayu dan kaca gitu
      Setiba di sana tempatnya ternyata asik sih untuk nongkrong. Makanannya juga lumayan, servisnya juga ok dan yang paling penting harganya juga ok kok, gak jauh beda harganya ama di cimory.. Malah mereka juga ada roti bakar yang beda dan murah. Cuma bangsa 12rban deh. Cocok lah buat duduk-duduk ama teman dan pacar, sambil ngopi. Oh ya disana juga ada beragam biji kopi yang ada di tanah air.... Ada bir, shisha dan roti bakar yang mereka buat sendiri dari awal, rasanya sih cukup enak dan berbeda sih. Mereka juga ada makanan timur tengah, katanya sih karena disana banyak orang arab gitu, Ane cobain nasi arabnya enak dhe! Dan kata pelayaannya sih disini dah sering di pake untuk orang syutting sinetron kaya; catatan harian dewi sandra, katakan putus, anak jalanan dan mereka diliput di acara kuliner demen makan. Overall tempatnya cocok untuk yang sering ke puncak untuk nongkrong... Apa lagi kalo pada hari-hari biasa, cocok deh, kan jalanan gk macet di puncaknya hahaha.
      Tempatnya; B'tur Resto & Cafe
      Kalo ada rekomendasi lainnya komen aja di bawa ya gan... Biar ane tau lain kali pas ke puncak hahaha.
    • By Titi Setianingsih
      Selamat sore JJ’er,,,ketemu lagi dengan saya, memenuhi request si Akang Mitro, bikin FR Patung Budha Tidurnya duluan dong,,, akhirnya saya usahakan selesai sore ini, demi si Akang.
      Baiklah, sebelum saya ceritakan tentang Patung Budha Tidur, kalau gak salah dulu yang paling top itu ya Sleeping Budha yang ada di kuil What Po Thailand ya ? Rasa2nya ketika melihat itu kagum2 luar biasa, segitu panjangnya dan segitu tingginya, sampai mau foto aja susah, gak bisa keambil semua, maklum masih pakai handphone yang kecil, tersiksa deh. Jadi tidak punya dokumentasi yang bagus, kenangan itu hanya tersimpan di ingatan saja.
      Belakangan tersebar foto2 Patung Budha Tidur  di Mojokerto, beeuuh jauh amat ? Dan tanpa diduga ketika saya ke Magelang, ternyata di Vihara Mendut juga ada Patung Budha Tidur, bahkan ada 2, yang satu di depan vihara dan satunya lagi di dalam viharanya. Entah kenapa, senang saja lihat2 hasil karya seni yang luar biasa ini. Dan entah kenapa, selalu ada rasa suka jika melihat Patung Budha tersebut.
      Karena Patung Budha letaknya pasti ada di tempat ibadah, akhirnya saya pesan serius kepada teman2, jangan ribut di tempat ibadah, boleh foto2 tapi yang sopan, be quite…! Maklum, kami semua ber29, gak bisa dibayangkan apa jadinya kalau semuanya “bunyi”,,,pasti nyaring kan ?
      Kemudian, tepat jam 07.30 kami berangkat dari Jakarta menuju Bogor, iyaa Bogor bukan Thailand. Vihara Dharma & 8 Pho Sat yang di Bogor menjadi Tujuan Wisata kami di hari Minggu itu (ibu2 kalau hari Minggu gak jalan pada sakau)
      Alamat Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat ada di Kampung Jati RT002/06 Desa Tonjong, Kecamatan Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan ditempuh kurang lebih 2 jam karena ternyata Bogor itu kota yang macet.
      Jalan menuju vihara lumayan sempit, sehingga bus kami agak kerepotan, tapi Alhamdulillah bisa parkir tepat di depan Vihara. Warna merah yang menjadi cirri khas bangunan vihara sangat mendominasi bangunan peribadatan umat Buddha ini. 



      Ketika sampai di vihara, terlihat sebuah stupa terletak di depan tembok hitam dengan motif pahatan orang Buddha sedang beribadah, stupa Sidharta Gautama, pohon-pohon, dan motif lain yang berwarna emas. Dan didepannya nampak stupa seperti yang terdapat di Candi Borobudur. 


      Begitu masuk ke balik stupa, Patung Sang Budha sangat Nampak jelas, karena bentuknya yang luar biasa besarnya. Indah sekali,,,,,,warna keemasan melambangkan keagungannya.


      Di sisi kiri dan kanan Buddha Tidur, miniatur Buddha duduk berjajar di dalam lemari kaca. Patung-patung kecil itu merupakan bentuk kenangan dari para penyumbang vihara ini. Sementara sang Buddha Tidur berbadan keemasan ini terlihat tidur tersenyum bertumpu dengan tangan kanannya. Di belakangnya, pemandangan gunung beserta pohon Bodhi terbentang.

      Di depan Patung Budha tidur terbentang pelataran yang di atasnya terdapat gelas-gelas lilin, dupa-dupa, buah jeruk, dan sebuah gentong emas. (Saya tidak tahu maknanya, tapi pasti untuk beribadah umat Budha, itulah sebabnya saya minta ijin ketika mau memfoto pernak pernik ini).


      Patung Budha tidur dibangun pada tahun 2010 dan diresmikan oleh Bapak Djoko Wuryanto selaku Dirjen Bimas Agama Buddha Departemen Buddha pada tahun 2012.

      Terdapat  lambang swastika di dada Patung Budha Tidur ini. Pada agama Budha lambang tersebut mencerminkan kesejahteraan dan umur panjang.

      Di samping kiri Vihara ini terdapat ruang ibadah yang lainnya, ada beberapa ruangan dengan nama yang berbeda-beda.Rupanya ini adalah altar 8 Pho Sat yang sengaja di bangun terpisah.
      Disisi sebelah sini malah lebih luas, karena banyak terdapat bangunan2 kecil yang terlihat sebagai tungku perapian. Dan saat kemarin nampak sedang renovasi jadi kemungkinan setelah ini akan lebih luas dan lebih cantik. 




      Pasti penasaran setelah melihat foto2 diatas kan ? Untuk yang mau kesini ada beberapa alternatif transportasi antara lain :
      1.   Kalau naik kendaraan pribadi / mobil,ambil tol ke arah Bogor kemudian keluar di Sentul Selatan. Ambillah arah Parung dan masuk ke pertigaan yang mengarah ke Insan Krida atau TPU Giri Tama.
      Disini sudah terlihat papan petunjuk yang dengan mudah mengarahkan kita ke vihara Dharma & 8 Posat.
      2.  Jika naik angkutan umum, dari Jakarta bisa menaiki angkutan umum APTB jurusan  Bubulak. Kemudian turun di perempatan Taman Yasmin. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum nomor 06 atau bus dan turun di depan komplek Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) atau Makam Giri Tama. Ongkos angkot Rp. 5.000,- Dari sini bisa menggunakan ojek yang tersedia untuk menuju TKP.
      3.   Jika dari terminal Baranangsiang, bisa menggunakan bis Pusaka jurusan Parung/Tangerang atau Lebak Bulus. Setelah perumahan Bilabong, kira-kira 2 Kilometer,  di sisi kanan ada sebuah papan penunjuk untuk Vihara S Jin Ku Poh. Kemudian berhenti di  tempat yang ada tulisan Budha Tidur.
      4.   Dari stasiun Bogor, terlebih dulu menuju ke Terminal Merdeka . Lalu lanjut dengan angkot no 06 Biru yang akan melewati jalur yang sama dengan Bus Pusaka.
      5.   Jika dari arah Lebak Bulus/Parung, jalurnya sama melalui tol Jagorawi, tapi keluar di Sentul Barat dan masuk ke Lingkar Luar Bogor. Keluar di ramp Jalan Soleh Iskandar (ujung LLB), kemudian ambil arah lurus dan mengambil ke arah Parung. Rutenya sama dengan angkot 06 Biru atau Bus Pusaka.
      6.   Jika menggunakan KRL bisa turun di Stasiun Bojong Gede dan Bogor. Kalau dari stasiun Bojong Gede bisa naik ojek dengan ongkos sekitar Rp 30.000,-. Sementara jika turun di Stasiun Bogor, kita cukup berjalan kaki ke arah Terminal Bus Merdeka, kemudian disambung menggunakan angkutan kota dengan nomor 06 tujuan Parung - Bogor.
      Sedikit share tentang biaya perjalanan kami kemarin, per orang dikenai biaya Rp. 107.000, antara lain untuk pengeluaran Sewa bus isi 29 seat, nasi kotak untuk makan siang, bayar Tol, parkir, tips sopir dll.
      Eh jangan lupa karena ada pengeluaran khusus untuk beli oleh2 khas Bogor yaaaa,,,,


      Hhhhmmmmm,,,bukan RM pula kalau tidak pakai Payung Pelanginya,,,,,,,xixixixixi

      Ini saja yang bisa saya sharingkan, semoga bermanfaat yaaaa,,,,!
      Salam Jalan2 Indonesia,,,!
    • By raffaalwii
      Berbicara tentang resep makanan Indonesia mungkin tidak akan pernah ada habisnya, cakupan kepulauan Indonesia banyak serta luas sekali dan setiap daerah atau pulau memiliki makanan khas sendiri, entah dari warisan para leluhur ataupun penemuan baru. Bahan-bahan untuk membuat makanan pun sangat lah mudah didapat, dari mulai sayuran, buah-buahan, serta hewan yang beragam banyak yang dapat dijadikan makanan khas oleh masyarakat Indonesia.
      Labu siam adalah tumbuhan jenis labu-labuan yang dapat dimakan buah dan pucuknya. kandungan gizi yang terdapat dalam labu diantaranya vit A, kalsium, vit D, vit B12, vit C, Zat besi, dan vit B6. Labu siam di Indonesia banyak di temukan, dihidangkannya pun bervareasi tergantung selera yang membuatnya. Resep makanan Indonesia sangat bervareasi, labu siam tumis tempe bisa menjadi andalan hidangan menu makanan keluarga yang pas dan praktis. Selain enak dimakan jenis labu yang satu ini memiliki banyak kandungan manfaat bagi tubuh kita.

       
      Cara membuat masakan ini terbilang mudah dan praktis, untuk mendapatkan bahan serta bumbu yang akan digunakan dapat ditemukan diwarung-warung terdekat. Bahan untuk membuat labu siam tumis tempe pedas ini antara minimal 5 buah labu kecil, irisan bawang merah dan bawang putih, irisan cabe merah dan cabe rawit, gula merah, garam, juga penyedap rasa yang lebih praktis bisa menggunakan royco sebagai penyedap rasanya. Sedangkan untuk tahapan memasaknya sama saja dengan tumisan-tumisan yang lainnya.
      Resep makanan Indonesia mudah ini cocok dihidangkan dan disajikan dalam keadaan panas, sehingga sensasi rasa dan aroma pedasnya bisa terasa lebih nikmat. Sebagai tambahan labu siam tumis tempe pedas ini bisa disajikan dengan ditambah renyahnya kerupuk yang akan menggoyang lidah anda dan keluarga, untuk minumannya sediakan segelas air teh hangat, nanti ketika lidah anda merasakan sensasi pedas dari labu siam tumis tempe tersebut akan terobati meski lidah anda akan terasa panas sesaat, tapi percaya atau tidak di jamin selera makan anda akan bertambah. Itulah salah satu bahasan kali ini semoga dapat bermanfaat bagi anda semua.


       

    • By Ahook_
      Tanggal 25 Agustus 2016
       
      Setelah perjalanan panjang yang dimulai dari Bangkok Railway Station malam itu ( bisa baca disini : Naik Kereta Sulap Ke Koh Phangan ), akhirnya sampai di Bangkok Railway Station lagi. Melelahkan ? Iya... Menyenangkan? Sudah pasti. Apapun, bagaimanapun bentuk dan cara perjalananmu, tempat apapun dan dimanapun tujuan perjalananmu, yang paling penting, harus enjoy dan buat itu menjadi momen indah yang tidak terlupakan.
       
      Setibanya di Bangkok hari ini, rencanaku adalah langsung capcus ke Amphawa Floating Market. Numpang mandi di Lamurr Hostel, bisa baca disini. Sudah wangi, naik BTS turun di Victoria Monument. Kalau tidak salah, sudah sekitar jam 2 siang gitu, sedangkan perjalanan ke floating market-nya sekitar 2 jam-an, belum kalau terjebak macet parah. Encik- encik yang jual tiket bus bilang, lebih baik sih tidak kesana, ganti besok saja. Entar tidak maksimal. Ya sudahlah, benar juga kata enciknya, daripada dipaksakan, kesannya buru- buru banget. Lagian aku masih punya waktu 2 hari lagi di Bangkok. 
       
      Karena tidak jadi berangkat ke floating market, hari itu, ya jalan- jalan tidak jelas di Bangkok. Sempat main ke Platinum Mall buat makan manggo sticky rice-nya, aku paling suka yang dijual disini. Yang di foodcourt-nya. Harganya sedikit lebih mahal sih, 110 Baht. Terus makan nasi campur ala Thai, waduh...pedasnya luar biasa bro... buset dah... tapi enak. Ya, tidak ada acara buat belanja. Tidak diniatin sama sekali. Keluar dari Platinum, tinggal nyebrang ke Pratunam. Belanja, tidak!!! Hanya pengen jajan makan ayam gorengnya sahaja. Bedeh... maknyuss... Dari sana aku lanjut ke Siam Square. Ya jalan- jalan sampai bosan disana, niatnya ingin lanjut ke Khaosan Road buat makan Pad Thai, eh .. malah hujan, ya ngetem deh sampai hujannya agak reda, pulang ke hostel. 
       
      Intinya bukan apa yang aku lakukan hari itu. Kali ini, aku ingin share tentang wisata pasar di Bangkok. Yupss.. kerennya sih, keliling market yang ada di Bangkok. Memang iya kan? Bangkok tuh identik dengan pasar - pasar. Kalau tidak, mana mungkin, orang Indonesia banyak belanja disini terus dijual lagi. Bisnis cuy.... 

       
      Ke Bangkok, selain melihat Wat- wat- an ya keluar masuk pasar entah itu pagi, siang atau malam, hahaha.. jadi ngakak sendiri pakai kata- kata ini. Jadi teringat teman Couchsurfing yang jadi travelmate-ku ke Koh Phangan/ Koh Samui. ( Ses, aku pakai ya istilah Wat- Wat- an lu, hahahah...). Hemm... Wat itu kan maksudnya temple loh, kalau ke Thailand, ya pasti berkunjung ke sana kan. Sangking banyaknya Wat yang ada, jadi lupa nama Wat yang sudah pernah didatangi. Hahahah...Begitu katanya. 
       
      Tidak ada yang menjadi prioritas sih dan bukan menjadi kewajiban sih, tapi... pasar- pasar yang aku mampir trip waktu itu: 
       
      1. Chatuchak Market.
      Aku tidak sempat ke pasar ini trip terdahulu. Karena untuk melengkapi yang ada, trip kali ini, aku set harus ke sini. Tujuannya? Tidak ada. Ingin tahu saja, katanya market yang hanya dibuka di weekend saja sangat ramai. Konon katanya, kios yang ada disana bahkan mencapai ribuan. Penasaran saja sih lebih tepatnya. Buat belanja, tidak juga. Aku hanya beli patches saja, bendera negara- negara. Susah banget beli di pasar- pasar Jakarta, tidak ada. Sudah keluar masuk pasar di Jakarta, tetap tidak ketemu.

       
      Okey, aku sih no comment buat pasar ini. Ramai iya. Padat iya. Panas iya juga. Sudah pasti penuh dengan turis asing. Dan menurutku sih, harganya sedikit lebih mahal deh. Selain ada jual eceran, ada juga yang jual grosiran. Berisik, iya, ada toko yang punya karyawannya teriak- teriak didepan. Berasa kayak di Mangga Dua Jakarta, kaka- mampir kaka, lihat kaka.. tapi lebih keras teriaknya.. dan aku tidak paham dia teriak apa.. pakai bahasa lokal sih. 

      Petugas : " Hati-hati dengan barang bawaan Anda, waspadalah dengan pencopet" 
      Benar saja, lengkap, variatif dan sepertinya semua ada deh disini. Kalau fashion, dari atasan sampai bawahan, dari yang dipakai kelihatan sampai yang dipakai didalam, tidak kelihatan, sepatu, kaos kaki, eh sudah pasti ada. Kosmetik, elektronik, peralatan rumah tangga, apalagi ya... semuanya ada. Soal KW apa tidak? Kagak tahu. Iya, pasar ini gede banget. Di bagi per blok, ampe toiletnya juga ada section-nya. Hey bro.. lu ditoilet section berapa yang dekat apa? Gitu... Pusing gak lu...

       
      Yang buat aku senang disini bukan karena fashion-nya. Tapi kulinernya. Buset... sampai mampus deh. Dari makan es krim kelapa ( 45 Baht ), es kelapa murni ( gag tahu berapa harganya, dibayarin ), makan Padthai ( 70 Baht ) sama beberapa cemilan yang lewat begitu saja. Dan yang tidak aku coba makan adalah babi gorengnya, ya ampun... meleleh neh air liur... 

       
      Disini, aku ketemu teman, satu rumpun, pas sama - sama ke Maldives. Satu rumpun, dalam artian, punya bahasa daerah yang sama. Hahahah.. Senanglah, inilah namanya traveling, kemanapun dan dimanapun, berteman dengan siapa saja. 
       
      Pasar ini buka dari pagi sampai sore saja. Gampang sekali sih kalau mau kesini, naik BTS, turun di Mo Chit saja, yang buat gampang lagi, Mo Chit Station menjadi yang perbehentian terakhir BTS untuk jalur ini. Kalau kamu dari aiport, tinggal naik bus A1 saja, turun di Mo Chit. Ya sudah, nyampe. Kalau naik MRT, ya turun di Chatuchak station.
       
      Terus kalau malam, berubah menjadi JJ Night Market. Sebenarnya aku tidak bisa membedakan JJ Night Market dan JJ Green Night Market dari namanya. Hahaha.. Kalau lokasinya sih beda. 
       
      2. Train Night Market.
      Otomatis, pasar ini hanya buka malam hari saja. Lebih fokus ke kuliner sih kalau disini. Terbuka, hanya jualan dibawah tenda- tenda gitu. Padat dan ramai. Eh, jualan baju dan aksesoris juga ada. Ada bar juga yang berbaris rapi disana dengan dentuman musik masa kini-nya. Keren. Banyak juga turis lokal yang berkeliaran disini. Pada cari makan disini. 

       
      Aku rasakan, harga disini lebih murah. Mungkin karena ada orang lokalnya kali ya. Aku makan manggo sticky rice ( 100 Baht ) dan carrot cake ala Thai ( harganya lupa ). 

      Manggo Sticky Rice
      Kemaren itu, sempat gabung sama beberapa teman ngebilyar di Rod Bar. Pecah deh, ada live music-nya. Lagu- lagunya kekinian banget, terus ada lagu lokalnya juga. Kesini, naik MRT turun di Thailand Cultural Center station. Dekat banget dengan Seacon Square Shopping Mall.
       
      3. JJ Green Night Market.
      Malam terakhir di Bangkok sebelum ke Dong Mueang Airport, aku main ke JJ Green Night Market. Busett.. Jangankan untuk jalan, untuk bernafas saja harus rebutan dengan yang lain. Padat banget. Benar- benar ampun dije. Seriusan. Isinya anak muda semua. Gaya- gayaan lah disini.

       
      Kalau sekilas sih, mostly turis lokal. Kamu belanja sepuasnya deh disini, bawa duit yang banyak saja. Untuk makan, juga gampang. Tapi ukurannya kayak cafe dan bar gitu. Kemaren itu kesana, untuk meet up dengan teman Couchsurfing yang kebetulan juga sedang ada di Bangkok. Malas desak-desakan, menepi di taman sembari menunggu teman. Malam itu, hanya kongkow- kongkow saja disalah satu cafe.

       
      Karena sudah night market, berarti bisa dikunjungi pada malam hari saja. Bukanya dari Kamis sampai Minggu. Lokasinya di belakang pasar Chatuchak market. Naik MRT turun di Chatuchak station, kalau naik BTS ya turun di Mochit.
       
      4. Night Market disekitaran Siam Square.
       

      Aku tidak tahu nama pastinya. Tapi kalau siang kesana, trotoar disini masih  biasa saja. Tapi mulai dari sore, berubah menjadi pasar malam yang sesak. Nah kalau disini, fokusnya memang jualan fashion gitu. Dekat dengan Siam Center. Terus Hardrock juga ada disini.

       
      5.Night Market disekitaran Victory Monument.
      Ya, kalau disini, begitu turun dari station BTS-nya, sudah langsung dipenuhi kios- kios yang jualan. Disini juga ramainya jualan fashion sih. Aku sempat keliling sana - sini tidak jelas, tetap saja, setiap sudutnya ada yang jualan. Jalan ke sisi jalan bagian lainnya, eh... juga ramai dengan kuliner.

       

      Aku hanya makan saja disini. Kalau di Jakarta, kayak mie kari ayam. Harganya cuma 35 Baht. Serunya adalah dimeja disediakan pilihan sayuran mentah. Bebas ambil sesukanya. Sempat juga makan nasi sama telur. Masakan rumahan dipinggir jalan.

       

       

       
      Masih banyak pilihan night market lainnya yang bisa kamu kunjungi kalau sedang ada di Bangkok. Kayak Khaosan Road yang didominasi sama bule- bule, lebih banyak pub, bar dan cafe-nya. Aku kesini cuma buat makan Padthai- nya sih.

       

       
      Kalau mau belanja, bisa juga ke Pratunam , Platinum Mall atau di MBK. Terus sekarang ada Terminal 21. Satu kesimpulan : Bawa uang yang banyak kalau memang niatnya mau belanja.
       
      With Love,
       
      @ranselahok
      www.ranselahok.com
      ---semoga semua mahluk hidup berbahagia---
    • By keyzia-renata
      Hallo temen-temen saya pendatang baru di forum ini. Jadi masih belum mengetahui banyak tentang forum ini.
      mohon bimbingannya dari kakak-kakak senior disini
      nama saya keyzia renata
      tempat tinggal di jakarta tapi asli di solo. jadi sering bolak-balik jakarta-solo. tempat yang banyak saya kunjungi cuma di sekitar solo dan jawa tengah. pernah juga sekali jalan-jalan ke banjarmasin. maklum baru aja terjun di dunia traveling. 
      ohh iya biasanya kalau saya jalan-jalan untuk traveling pasti saya tulis di blog yang baru saya buat. mampir juga yach ke blog saya ini yang membahas tentang tempat wisata, traveling dan kuliner.
      sekian dan terimakasih untuk perkenalannya. 
      salam traveling dan salam persahabatan