Sign in to follow this  
Followers 0
Adythia

Makaroni panggang dan Lapis Talas, oleh2 moderen Kota Bogor

6 posts in this topic

weekend kemarena saya liburan di Kota Bogor selama 3 hari. hari pertama dan kedua tentunya saya jalan-jalan kesana dan kesini. waktu mau pulang, tidak lengkap rasanya kalo tidak membawa oleh2.

sodara saya yang orang asli bogor bilang kalo sudah tidak jaman bawa oleh2 talas, soalnya susah didapatkan kalo ga di pasar. akhirnya sodara saya menyarankan untuk membawa oleh2 lain. tadinya sodara saya menyarankan beli roti unyil dan apple pie, tapi entah kenapa saya kurang begitu suka. nah alternatif lain yaitu makaroni panggang dan lapis talas.

mau tau penampakannya ?

lapis%20bogor%20sangkuriang6.jpg

nah ini namanya lapis talas, per box harganya 25ribu. kalo rasa keju harganya 30 ribu. bedanya sama kue lapis lain ada di teksturnya,jadi ini agak2 keras tapi enak banget, persis kalo kita makan talas.

alamat lapis talas: di jalan pajajaran, sebelum jambu dua, ada di sebelah kiri kalo arah dari baranang siang. silahkan berkunjung. hehehe

nah kalo ini makaroni panggang

110711025006-lisung12.gif

mmm rasanya mantap banget deh kalo yang ini. harganya Rp.50.000 per box, satu box aja udah banyak banget. saya cuma beli satu box yang biasa. kalo yang pake daging harganya Rp.86.000.

alamat makaroni panggang: di dekat jalan pangrango, disitu juga merupakan pusat kuliner kota bogor. silahkan berkunjung. hehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

makaroni Panggang disana memang enak banget.

saya juga kalo ke bogor, roti unyil dan Makaroni panggang sudah jadi oleh2x wajib.

hahahaha....

tapi yg tales lapis saya kayak baru mendengar. rasanya bagaimana...?

nanti kalo saya ke bogor lagi, saya mau nyoba beli tales lapis juga ah~

Share this post


Link to post
Share on other sites

yayayay makaroni panggang emang hot hot d bogor neh heheh...btw kalo lagi di bogor kabar2n momod ya...coz momod sering di bogor nh siapa tw bisa ketemu n kenalan sesama member kan asek :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

makaroni Panggang disana memang enak banget.

saya juga kalo ke bogor, roti unyil dan Makaroni panggang sudah jadi oleh2x wajib.

hahahaha....

tapi yg tales lapis saya kayak baru mendengar. rasanya bagaimana...?

nanti kalo saya ke bogor lagi, saya mau nyoba beli tales lapis juga ah~

Untuk Rasa enak atau tidak sih relatif. hehehehe....

tapi untuk saya sendiri enak banget pak.

apalagi rasa kejunya. pokoknya, ini salah satu makanan enak juga deh di bogor.

yayayay makaroni panggang emang hot hot d bogor neh heheh...btw kalo lagi di bogor kabar2n momod ya...coz momod sering di bogor nh siapa tw bisa ketemu n kenalan sesama member kan asek :D

wah, boleh juga tuh.

jadi bisa sekalian jadi tour guide gratis untuk mengelilingi kota bogor dan menyicipi tempat makan yang enak2x.

hahaha....

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo makaroni panggang udah pernah coba juga, dan biasanya yang lebih sering gw beli kalo ke Bogor malah roti unyil :D tapi kalo untuk lapis talas gw malah baru tau hehehe....

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah coba lapis talasnya tapi waktu itu belinya yang di outlet sangkuriang tepatnya di Jl. Raya Sholeh Iskandar (depan Yogya Dept Store) itu sama saja atau beda ya?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • By alexandra anastasya
      Foto: dok. The Jungle Waterpark
      Bogor - Menyambut Hari Kemerdekaan, wahana air The Jungle Waterpark dan JungleFest Bogor punya tawaran menarik. Ada potongan harga tiket hingga aneka event seru!

      Berdasarkan rilis yang diterima detikTravel, Minggu (14/8/2016) The Jungle Waterpark dan JungleFest Bogor menawarkan promo menarik 'Indonesia Banget'. Ada potongan harga Rp 17.000 dari tiket normal weekdays Rp 80.000 dan weekend/hari libur nasional Rp 95.000 setiap pembelian tiket di Jungle Waterpark periode tanggal 15–18 Agustus 2016. 

      Dapatkan juga potongan harga Rp 17.000 dari harga tiket terusan JungleFest (all rides) seharga Rp 60.000, khusus pada tanggal 17 Agustus 2016.

      Selain promo tiket selama bulan Agustus 2016 ada berbagai event menarik di The Jungle Waterpark dan JungleFest Bogor. Pada tanggal 17 Agustus serta setiap Sabtu dan Minggu di bulan Agustus, akan ada permainan tradisional seperti meniup balon, lomba kelereng, volley air, tarik tambang, dan masih banyak lainnya. 

      Selain itu ada juga lomba perang-perangan air (water war), dan ada juga kompetisi selfie dalam air. Keseruan lomba-lomba tersebut akan semakin lengkap dengan berbagai hadiah menarik yang akan dibagikan untuk para traveler yang menang.

      Lebih lengkap lagi, di panggung utama juga akan disajikan berbagai penampilan menarik untuk menghibur pengunjung diantaranya rampak gendang, tari saman, tari modern, home band, dan splash fun aerobic.

      Sementara itu di JungleFest Bogor juga disajikan berbagai program event HUT RI ke 71. Di tanggal 17 Agustus dan setiap Jumat–Minggu selama bulan Agustus, JungleFest akan dimeriahkan oleh permainan tradisional, rampak gendang, teater kabaret, tari jaipong dan jakunwati serta pameran foto. 

      Puncaknya pada tanggal 27 Agustus 2016, di mana traveler bisa menyaksian kelucuan dan keseruan Dog Show Competitions, yang terdiri dari beberapa acara seperti aktraksi kepatuhan, lomba lari, dogs fashion show, lomba mewarnai anak dan sebagainya. Dijamin seru! (rdy/rdy)
      SUMBER
    • By andiana
      Hai hai hai!
      Posting baru lagi setelah lama gak update di sini. Ceritanya sih habis jalan ke Cirebon bareng anak-anak dan sahabatku yang juga bawa anaknya.
      Jadi, ini hasil jalan, banyak makannya ya jelaslah, tujuan ke daerah itu kudu makan khas tempat tersebut. masa jauh-jauh dari Bandung ke kota lain nyarinya kiefsi? Yhaaaaa.....
      Wisata Kuliner Di Cirebon <---- silakan dibaca dan ditambahkan di kolom komentar, kalau ada kesalahan deskripsi atau pencamtuman harga makanan
      Docang itu rasanya bagaimana sih? AKU LUPA! *sedih* Tempo hari ke Cirebon gak sempet banget lah makan docang, meski udah dikasih tau, kudu diingat kembali. Yaaaaaaa.....
      Sate Kalong itu katanya enak, tapi seumur hidup belum pernah cobain dan aku gak nemu kemarin. Emangnya kudu cari di mana sik? 
      Baiklah, aku akan meneruskan jalan-jalan cari makan khas daerahnya. Ntar apdet lagiiii....
    • By citrariana
      Sawaddi Kab! Sawaddi Kha!
      Thailand merupakan negara tetangga yang sering dikunjungi oleh penduduk Indonesia. Letak geografis yang strategis serta mudahnya tarnsportasi menuju Thailand yaitu cukup naik pesawat saja membuat negara ini menjadi tujuan favorit. Selain itu, Thailand juga terkenal dengan masyarakatnya yang menjaga budaya leluhur dengan sangat baik. Tidak heran bila terdapat banyak acara adat yang diselenggarakan di Thailand seperti Festival Loy Krathong. Mengunjungi Thailand tentu tak lengkap tanpa membawa oleh-oleh. Berikut beberapa rekomendasi surge belanja di Thailand yang dapat Anda kunjungi.
       
       
      Pantip Plaza

      Tempat ini menjual berbagai macam barang elegtronik. Anda dapat membawa pulang gadget yang Anda inginkan dengan harga yang lebih terjangkau dari tempat lain. Barang yang ditawarkan adalah barang dengan garansi resmi lho. Namun, jangan gegabah untuk langsung membeli ya! Sebaiknya Anda menjelajahi setipa toko dulu karena setiap toko menawarkan harga berbeda. Hal ini memang sedikit merepotkan. Namun, Anda pasti akn puas bila mendapat harga terbaik bukan.
      The Platinum Fashion Mall

      Siapa penggemar fashion Korea, Hong Kong, atau Jepang? Maka tempat ini sangat cocok bagi Anda. Anda dapat menemukan fashion pria maupun wanita lengkap mulai dari ujung kaki hingga ujung kepala. Sekali lagi, Anda tidak perlu khawatir dengan harga yang ditawarkan. Mall lima lantai ini susah didesain untuk memudahkan pengnjung yaitu dengan mengelompokkan bebrbagai pakaian wanita, pria, anak-anak, dan aksesoris secara terpisah. Tak lupa terdapat food court di dalam mall ini. Anda dapat mencicipi berbagai hidangan Thai sembari melepas lelah. Letak mall ini hanya bersebelahan dengan Palntip Plaza.
      Central World

      Ini dia surganya barang bermerk. Berlokasi di Rajchaprasong Juncton, pusat belanja ini menjual berbagai macam produk fashion, gadget, jam tangan hingga buku. Penjualan terlarisnya adalah jam tangan. Jam tangan di pusat belanja ini termasuk yang paling lengkap. Memberikan oleh-oleh jam tangan pasti akan sangat bermakna bagi yang menerimanya.
      Oleh-oleh Khas Thai
      Tidak sulit untuk membeli barang khas Thailand. Anda dapat menemukannya hamper di setiap area wisata. Namun, bila Anda ingin berburu oleh-oleh khas Thailand lebih baik Anda datang ke MBK Center, Chatuchak Weekend Market, dan Amarin Plaza. MBK Center. Beberapa tempat tersebut merupakan pusatnya oleh-oleh khas Thailand. Di Amarin Plaza misalnya, Anda dapat membeli kain sutra Thailand.
      Kuliner Thailand
      Beberapa tempat yang kami rekomendasikan adalah Shukumvit Road dengan konsep pasar malam. Di sana kamu harus pintar menawar ya. Selanjutnya adalah Khao San Road. Tempat ini merupakan tujuan para pelancong luar negeri. Sebaiknya Anda mengunjungi tempat ini pada sore atau malam hari. Tang terakhir adalah kompleks China Town. Di sana berjajar berbagai restoran di sepanjang jalan. Selain itu, Anda dapat membeli pernak pernik.
      Jadi, kapan Anda akan mengunjungi Thailand? Yuk, rancang liburan Anda mulai dari sekarang. Anda dapat menemukan penawaran menarik tiket pesawat menuju Thailand di Thai Lion Air. Jadilah traveler yang baik dengan berperilaku santun di negara orang ya! Tentunya mereka akan balik menghormati Anda.
    • By Tarmizi Arl
      istana Bogor, Ikon Bogor via kompasiana,con
      Beberapa waktu lalu, sebuah situs http://www.welovecities.org/ yang diinsiasi oleh World Wildlife Found (WWF) mengadakan voting untuk mengetahui kota mana yang dianggap paling dicintai tentunya berdasarkan voting versi mereka. Bangganya, Indonesia masuk bersama 19 negara lain dari berbagai belahan dunia mulai dari Kanada, Amerika, Brazil, Afrika Selatan, China, Malaysia, Thailand, Filipina, dan negara-negara lainnya. Indonesia sendiri menempatkan 3 kota yang masuk nominasi yaitu Jakarta, Bogor, dan Balikpapan.

      Ada beberapa klasifikasi yang digunakan untuk memandu pemilih/voter sebelum menentukan kota yang ia cintai seperti transportasi umum, green building, kebersihan, bahkan termasuk makanan, dan beberapa aspek lainnya. Namun dari semua itu, saya berpandangan bahwa ketersediaan voter untuk memilih sebuah kota lebih kepada kedekatan ia pada kota tersebut dan bagaimana ia bisa merasa nyaman dan mencintainya, sesuai dengan temanya ‘we love city’.
      Bangganya, setelah waktu voting ditutup, Kota Bogor berhasil menempatkan diri sebagai The Most Lovable City in The World atau Kota Paling dicintai di Dunia. Hal ini tentu berhasil membuktikan keseriusan dukungan warga Bogor dalam menciptakan kota yang berkelanjutan. Lantas, apa saja yang membuat Bogor begitu dicintai bahkan bukan hanya penduduk aslinya tetapi juga pendatang dan wisatawan? Yuk kita bahas !
       
      1. Kota yang Masih Relatif Sejuk Diantara Kota Satelit Lainnya

      Bogor berlatar Gunung Salak via wikipedia.com
      Bogor ialah kota satelit bagi ibukota Jakarta selain Tangerang, Bekasi, dan Depok. Kelebihan Bogor dibanding kota satelit lain ialah lokasinya yang berada di kaki pegunungan. Satu gunung terkenal dan bahkan menjadi ikon ialah Gunung Salak. Kota Bogor-nya sendiri berada di ketinggian sekitar 200-300 mdpl, sedangkan kawasan lain di kabupatennya berada lebih tinggi dari itu. Lokasi di dataran yang relatif tinggi ini membuat cuaca Bogor masih relatif sejuk, bahkan yang paling sejuk jika dibanding kota satelit lain.
      Kesejukan dari Kota Bogor ditunjang juga dengan keberadaan Kebun Raya Bogor yang persis berada di tengah kota. Kebun Raya seluas 87 hektar inilah yang menjadi paru-paru kota dan sangat vital peranannya untuk menjaga kualitas udara kota.
      Selain Kebun Raya, pepohonan di sepanjang jalanan kota juga masih relatif banyak. Apalagi banyak pula diantara pepohonan tersebut merupakan pohon-pohon tua dengan batang besar dan tajuk yang luas. Hal ini membuat jalanan kota juga akhirnya relatif masih cukup nyaman meskipun kepadatan lalu lintas semakin menjadi saja.

      salah satu Jalan utama di Bogor via koran-jakarta.com
      Kesejukan yang ditawarkan inilah yang akhirnya membuat Bogor tak pudar pesonanya sebagai tujuan wisata warga ibukota. Setiap akhir pekan dan liburan, Bogor senantiasa padat oleh kendaraan dari berbagai daerah terutama plat B yang sengaja datang untuk berlibur di Bogor baik di kotanya maupun kawasan lain seperi Puncak Bogor yang sudah sangat terkenal. Meskipun macet sudah menjadi harga mati, tetap saja wisatawan berbondong datang untuk merasakan udara segar yang tidak bisa mereka nikmati di ibukota.
       
      2. Kota Hujan, Kota Kenangan

      hujan di Istana Bogor via bogorisme.wordpress.com
      Bogor sudah sangat terkenal sebagai Kota Hujan. Hal ini karena memang curah hujan di Bogor sangat tinggi yaitu sekitar 3.500-4000 mm. Hampir setiap hari Bogor dilanda hujan, bukan hujan intensitas ringan tapi hujan Bogor terkenal dahsyat dengan angin dan petir yang juga besar. Intensitas besar hujannya Bogor dipengaruhi lokasi geografisnya yang berada di kaki Gunung Gede dan Gunung Salak dimana uap air dari laut jawa masuk dan naik ke wilayah Bogor dan terkondensasi menjadi hujan.
      Seringnya hujan di Bogor tentunya membuat aktivitas warga sudah tidak lagi terhalang karenanya. Jika di kota lain ketika hujan seringkali kita lihat jalanan menjadi sepi dan seolah aktivitas berhenti, namun berbeda dengan Bogor dimana hujan sudah menjadi makanan rutin yang tak perlu dihindari. Payung dan jas hujan juga ibarat barang lumrah yang dibawa warganya.
      Pada akhirnya, hujannya Bogor ini justru membuat Bogor menjadi spesial. Warga lokal mungkin menjadi biasa saja, tetapi bagi pendatang, suasana hujan khas Bogor justru akan selalu menjadi memori tersendiri ketika mereka tidak berada di Bogor. Suasana hujan yang menggelegar hampir setiap hari, menjadikan orang-orang yang akrab dengan Bogor akan selalu menjadikan Bogor dan hujannya sebagai kenangan, sebagai rasa cinta yang unik.
       
      3. Banyak Wisata, Banyak Bahagia

      Salah satu sudut Kebun Raya Bogor via goodnewsfromindonesia.org
      Bogor semakin menarik saja karena kota ini tidak hanya soal tempat hidup warganya tetapi juga menghadirkan kekayaan alam yang terhampar luas di setiap sisinya untuk dinikmati kapan saja. Dari dalam kotanya saja, kita bisa melihat Gunung Salak yang begitu gagahnya dengan puncak berbentuk khas seperti empat gelombang yang berjajar.
      Seperti yang sudah diulas sebelumnya juga, ditengah kota terdapat Kebun Raya Bogor yang menjadi andalan wisata dalam kota. Saat ini juga, pengembangan Kebun Raya semakin baik saja sehingga membuatnya tidak hanya seperti hutan koleksi tanaman tetapi juga sangat menarik untuk kegiatan wisata. Masih di bagian kebun raya, terdapat juga Istana Bogor, Istana Presiden yang bahkan kini menjadi markas utama Presiden RI, Joko Widodo. Di halamannya terdapat ratusan rusa yang bebas berkeliaran dan bisa dilihat langsung dari jalanan utama kota. Istana dan rusanya ini menjadi salah satu daya tarik wisata Bogor yang selalu saja menarik perhatian.
      Kampung budaya Sindangbarang, Wisata Danau Situ Gede, Kawasan Sentul, The Jungle, dan masih banyak lainnya juga tak kalah menarik perhatian wisatawan untuk datang ke Kota Bogor.

      Kawasan Puncak Bogor via lefeusp.net
      Lebih banyak lagi cerita ketika sudah membahas wilayah kabupatennya. Kabupaten Bogor itu amat sangat luas dan terkenal dengan keindahan alam khas dataran tingginya. Selain kawasan Puncak, kabupaten Bogor juga punya kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, TN Halimun Salak, Gunung Pancar, Gunung Batu Jonggol, Taman Buah Mekarsari, Pura Parahyangan, dan masih berpuluh-puluh wisata lainnya yang menjadikan Bogor seolah tak habis cerita akan tempat wisata.
       
      4. Masyarakat yang Beragam nan Harmonis

      Keramaian di Stasiun Bogor via student.cnnindonesia.com
      Penentuan pemenang dalam ajang ini ialah vote melalui situs resminya dan tagar di media sosial, dan Bogor berhasil memperolah vote terbanyak. Hal ini berarti keloyalan warga sangat tinggi disini, padahal banyak kota lain seperti Penang di Malaysia, Rio di Brazil, dan Paris di Prancis yang bisa dikatakan lebih terkenal di kancah dunia.
      Jumlah penduduk Bogor sendiri sekitar 1 juta jiwa. Angka yang cukup tinggi namun sejatinya belum sebanding dengan Jakarta, Paris, dan Kota besar lain di dunia. Namun Bogor tidak hanya ditinggali warga ber-ktp lokal, tetapi juga ada banyak warga pendatang, salah satunya dari sektor pendidikan yaitu perguruan tinggi karena di kota ini punya kampus negeri besar, Institut Pertanian Bogor. Kampus kenamaan tersebut memiliki mahasiswa dari seluruh penjuru negeri, setidaknya belasan ribu masyarakat beraktivitas setiap harinya di sana. Hal ini tentu menjadi keuntungan bagi Bogor karena orang-orang berusia muda ini biasanya lebih loyal dan memang akrab dengan gadget.
      Keragaman masyarakat yang beraktivitas di Bogor dari berbagai daerah di Indonesia tidak membuat Bogor menjadi kacau balau. Justru keragaman ini tetap terjaga harmonis. Warga asli Bogor sendiri menerima banyaknya pendatang dengan tangan terbuka bahkan mereka diuntungkan karena kesempatan lapangan kerja menjadi lebih luas. Keharmonisan dalam keragaman inilah yang juga membuat Bogor semakin nyaman saja untuk ditinggali.
       
      5. Makanan Enak Dimana-mana

      Jajajaran gerai makanan di kawasan pool damri Bogor via dewirieka.com
      Bogor juga terkenal sebagai surganya kuliner. Di sepanjangan jalanan kota dari jalan utama hingga gang-gangnya, sangat mudah untuk kita menemukan penjaja makanan dengan berbagai jenisnya. Makanan gerobak, toko kecil, cafe, hingga restoran besar menjamur begitu suburnya di Bogor.
      Makanan dan jajanan khas sunda sudah dapat dipastikan sangat mudah dijumpai, tetapi Bogor tidak cuma soal makanan sunda, sebagai kota dengan masyarakat yang beragam menjadikan Bogor juga memiliki makanan atau jajanan khas dari berbagai daerah di luar Jawa Barat.
      Inovasi juga menjadikan bisnis kuliner di Bogor tidak mengenal kata mati. Pengusaha kuliner semakin terbuka dan kreatif menciptakan inovasi baru baik dari olahan makanannya maupun konsep tempatnya. Hal ini menjadikan warga Bogor sendiri tidak perlu pergi jauh untuk hangout berwisata kuliner, karena di Kota Hujan ini semua sudah tersedia.
       
      6. Semangat Pembangunan Kota yang Terasa Nyata

      pedestrian di lingkar luar KRB yang ditata rapih via bogohkabogor.kotabogor.go.id
      Bagi kalian yang pernah datang ke Bogor beberapa tahun lalu dan belum pernah lagi datang, maka kalian bisa coba untuk menyempatkan diri untuk kembali ke sana. Meskipun suasana kota mungkin tidak berubah, tetapi pembangunan dan penataan kota sangat jelas terasa.
      Stasiun yang dahulunya begitu semerawut kini sudah ditata menjadi lebih modern dan rapih. Angkot yang juga dahulu memenuhi bagian depan stasiun kini sudah di atur menjadi lebih tertib. Jalanan di lingkar kebun raya juga diperbaiki dan dikelola menjadi lebih rapih dan bersih. Jalur pedestrian juga secara bertahap akan diperpanjang, diperlebar, dan dikelola dengan lebih baik sehingga pejalan kaki kini merasa jauh lebih nyaman. Kedepannya juga jalur khusus sepeda dikabarkan akan segera direalisasikan untuk menciptakan Bogor kota hijau yang berkelanjutan.

      penataan pedestrian di stasiun bogor via beritabogor.com
      Masalah yang mungkin masih menjadi pekerjaan rumah ialah soal kemacetan. Meskipun begitu, penguraian macet sudah sangat diupayakan pemerintah. Selain mengatur lokasi ngetem dengan perbaikan jalan, sekarang sistem satu arah di lingkar kebun raya juga diterapkan. Hal ini cukup berpengaruh dimana kemacetan parah bisa sedikit terurai.
      Pembangunan ruang terbuka hijau juga terus dilakukan sehingga Bogor semakin cantik nan nyaman saja. Tidak hanya taman kota, penghijauan juga dilakukan di jalur hijau jalan dan lokasi-lokasi lain. Hal ini tentu sangat jelas dirasakan warga dan membuktikan komitmen pemerintahan kota untuk membuat Bogor lebih baik kedepannya.
       
      7. Pemimpin yang Dekat Dengan Rakyat

      Bimaarya, walikota Bogor yang turun langsung ke jalan via beritasatu.com
      Hadirnya pemimpin di tengah-tengah rakyat juga menjadi faktor penunjang bagaimana sebuah kota bisa dicintai. Itupun yang terjadi dengan Bogor, siapa tak kenal Bima Arya, walikota Bogor yang masih terbilang muda ini terkenal aktif di media sosial dan aktif bertatap muka langsung dengan rakyat. Diberbagai kesempatan sering kita lihat walikota kelahiran tahun 1972 ini turun ke jalan dan meninjau langsung pembangunan.
      Dalam ajang We Love Cities ini pula sang walikota turut aktif mengkampanyekan Bogor, sedikit banyak hal ini membuat voter merasa terpanggil dan tak segan turun memberikan vote dan dukungannya.

      Bima arya dalam kampanye we love cities via bar,pojoksatu.id
    • By ルリェ るき
      Halo para member yang baik hati, pernahkan kalian pergi berwisata ke Bali? Pulai Bali sebagai salah satu destinasi wisata yang sudah mendunia memang tidak bisa dilewatkan begitu saja. banyak sekali hal menarik yang bisa kita temukan di sana, apa saja? Kita simak artikelnya di bawah ini!
      Liburan seru, mengapa tidak dihabiskan di Indonesia saja? Bali, yang dijuluki dengan Pulau Dewata bisa menjadi pilihan menarik untuk melepas kejenuhan. Jutaan panorama yang eksotik dan pengalaman unik mewarnai karakteristik pulau Bali.
      Akomodasi Unik
      Akomodasi menawarkan kenyamanan dan harga yang kompetitif sepertinya sudah biasa, namun Bali memberikan sentuhan yang unik pada tempat peristirahatan yang disediakan.
       

      Wisatawan d apat menikmati pengalaman beristirahat di Villa terapung yang dapat dijumpai di daerah Seminyak, menikmati keindahan alam dari hotel bergaya futuristik (Sharma Springs Bamboo House), melepas letih di tempat peristirahatan bertemakan safari, hingga berkemah di Sandat Glamping Tent.
      Bersantap Seru
      Menghilangkan rasa lapar dengan nuansa unik dan seru dapat terpuaskan di Bali. Pomegranate & Sardine menawarkan pengalaman kuliner di tengah hamparan sawah. Tidak hanya itu, suanana minum teh menjelang senja pun lebih berkesan karena indahnya pemandangan matahari terbenam. Dan ketika malam, tata cahaya lampu dan kunang-kunang kian melengkapi pengalaman bersantap malam di alam terbuka.
      Menguji keberanian saat menyantap hidangan dijadikan konsep untuk beberapa pilihan kuliner di Bali. Frankenstein’s Laboratory menyajikan pilihan menu dengan disesuaikan bagi pecinta horror. Makanan yang disajikan tampil esklusif dengan rupa monster dan Frankenstein. Bali Safari and Marine Park’s Tsavo Lion Restaurant memberikan kesempatan menikmati hidangan ditemani sang raja hutan. Ada lagi yang tidak kalah menarik, makan dengan pemandangan terindah di ujung kawah gunung berapi menjadi daya pikat Gunung Madu Sari Restaurant.
      Uji Adrenalin
      Mencoba dan merasakan olahraga menantang merupakan aktifitas yang dapat memacu adrenalin namun Bali memberikan pesona lain untuk menguji tingkat keberanian wisatawannya. Di tengah-tengah perkemahan gajah, wisatawan dapat menjumpai toko dan pengolahan coklat, Pod Chocolate Factory & Café. Di tempat ini, wisatawan dapat menikmati pengetahuan mengenai proses pengolahan coklat sekaligus berkesempatan memeluk beruang madu. Jika melihat kuku-kuku beruang ini, tentu akan berpikir ulang untuk berinteraksi langsung, namun tantangan ini memberikan kepuasan tersendiri untuk wisatawan.
      Meninggalkan beruang lucu dan beralih ke jenis reptil tak berkaki yang lebih dikenal dengan sebutan ular. Luangkan waktu untuk menantang keberanian dengan berpetualang bersama ular. Rangkaian perjalanan malam yang dirangkai oleh Bali Reptile Rescue memberikan pengalaman edukasi yang tidak biasa.
       Wahana Air Memukau

      Mencari sesuatu yang lebih istimewa, bukan sekedar waterboom, kolam renang, pantai atau laut ? Kebutuhan ini terjawab dan terpenuhi di Bali. Kolam renang tanpa batas (Infinity Pool) terbaik di dunia dapat dijumpai di pulau eksotik ini. Munduk Moding Plantation, Alila Ubud-Uluwatu, dan Ubud Hanging Gardens Bali, ketiganya memberikan kesegaran baru saat menikmati pemandangan dari sudut kolam renang.
      Setelah memuaskan mata dari puncak ketinggian, keindahan bawah laut membuat panorama Bali kian lengkap. Di balik jernihnya laut di daerah Pemuteran, tersembunyi situs budaya yang mengundang daya tarik wisatawan untuk menyelam dan melihat dari kedalaman. Penyelam akan dipukau oleh keberadaan kuil di dasar laut. Patung-patung keagamaan yang menyatu dengan kehidupan laut terlihat indah dan mengundang penyelam untuk mengabadikannya. Kesempatan ini benar-benar sayang untuk disia-siakan.
       Sensasi Berbelanja

      “100% Genuine Fake Shop”, temukan selogan ini di salah satu toko di Kuta Badung. Wisatawan tidak perlu ragu lagi dengan barang-barang yang diperjualbelikan karena sudah terjamin asli barang palsu dan penjual pun dengan bangga mengakuinya. Kepuasan membeli tanpa ditipu dan dibodoh-bodohi. Tidak hanya menjadikan selogan sebagai daya tarik yang menjual, badan pesawat pun dimanfaatkan oleh pusat perbelanjaan terbaru yang diberi nama Gate 88. Separuh badan pesawat menghiasi rooftop pusat perbelanjaan modern tersebut. Dengan konsep yang unik, seringkali rooftop tersebut difungsikan sebagai lokasi pesta & festival.
      Tetapkanlah hati dan mulailah menyusun perencanaan untuk merasakan pesona unik Pulau Dewata yang tak akan bisa dijumpai di belahan dunia lain. 
      Bagaimana guys, menarik sekali bukan? Jika kalian memiliki referensi menarik lainnya seputar Pulau Bali, jangan ragu untuk berbagi ya, Selamat Liburan!
    • By Villa Sido Mukti
      Mohon ijin mimin n momod disini ... newbie ijin gabung di forum ini untuk sedikit share tempat yang ane kelola.


      ☜♥☞•| PAKET HOME STAY TAHUN 2016 •|☜♥☞
      Jalan Raya Curug Nangka Kp Sinarwangi Ds Sukajadi Kec Tamansari Bogor 16610
      SMS/WA : 0857 7383 0911 /0857 1530 4345
      Fax : +62518487934 

      .:: HARGA PAKET 2016 ::..
      Rp 138.000,-/org [ Fasilitas : Rumah Semi Barak + Makan 3x ]
      Rp 143.000,-/org [ Fasilitas : Rumah Semi Barak + Makan 3x + Snack 2x ]
      Rp 180.000,-/org [ Fasilitas : Kamar (1 keluarga 1 pintu) + Makan 3x + Snack 2x ]

      ..:: HARGA NON PAKET TANPA MAKAN ::..
      Rp 1.150.000,- [ Rumah Kap 7org ]
      Rp 1.725.000,- [ Rumah Kap 15org ]
      Rp 2.300.000,- [ Rumah Kap 25org ]

      ..:: HARGA SEWA ::..
      Rp 150.000,- [ Sewa Dapur ]
      Rp 1.500,-/pcs [ Piring ]
      Rp 1.500,-/pcs [ Sendok ]
      Rp 1.500,-/pcs [ Gelas ]
      Rp 100.000,-/org/hari [ Juru Masak – Cuci Piring – Penyajian ]
      Rp 100.000,- [ Perlengkapan Masak ]
      Rp 500.000,- [ Ruang Serbaguna / AULA ]

      Note :
      – Min Order 15pax [Dibawah 15pax harga tiap villa tidak termasuk makan]
      – No Booking via phone / sms, Reservasi by DP 50%.
      – DP 50% diterima H-7 [DP tercepat masuk itu yang kami ambil], perubahan jumlah orang dan apapun kami layani hanya di H-3. Terjadi pengurangan jumlah peserta di hari H, tidak akan kami layani. Perubahan HANYA via sms.
      – Pembatalan DP hangus.
      – Konfirmasi setelah transfer DP dan perubahan kami terima HANYA via sms.
      – Kapasitas 130orang [6 rumah/villa & 15 kamar] & Model SEMI BARAK [bukan 1 orang 1 kasur]
      – Nego sampai DEAL diatas 150orang [DP H-14 & Perubahan H-7]
      – Harga diluar Aula & Karaoke hall.
      – Kami sarankan survey untuk kenyamanan anda menginap nanti nya. Komplain hari H tidak kami layanin.
      – Menerima kegiatan ibadah Retreat dll dan LDKS SMU & SMP [Syarat & Ketentuan untuk peserta diatas 150orang]
      – Akomodasi dan menu makan dari villa.
       
      ..:: RUTE ::..
      EXIT TOL BOGOR – KANAN – TUGU KUJANG – KIRI [JALUR SSA] – JL OTISTA – LURUS [AMBIL POSISI SEBELAH KANAN UNTUK TIDAK MASUK LAJUR KE SURYAKENCANA] – PINTU GERBANG KEBUN RAYA BOGOR – LURUS – EMPANG / CIAPUS [AMBIL LAJUR KIRI MASUK DERETAN ANGKOT 03 KE ARAH EMPANG] – LURUS – PERTIGAAN EMPANG – KANAN – PEREMPATAN PANCASAN – KIRI – LURUS – LAPANGAN SAKURA – LURUS – POM BENSIN – LURUS – PEREMPATAN CIAPUS [ SEBELAH KANANNYA TELKOM] – KANAN – JEMBATAN – PERTIGAAN BUMINIAGA – KANAN – LURUS – SMA 1 TAMANSARI – LURUS – KANAN – PONDOK REM – LURUS – PERTIGAAN HOTEL THE HIGHLAND PARK – KIRI [JALAN RAYA CURUG NANGKA].

















    • By feripwardoyo
      halo, teman jalan-jalan semuanya..
      pertama-tama saya mau ucapkan selamat atas keberhasilan kota Bogor dalam mengalahkan Paris sehingga sukses menyabet gelar The Most Lovable City se-dunia. SELAMAT, YA!!! *jempol

      jadi gini, tar tanggal 24 Juli saya ada kondangan ke Jakarta. setelah mikir-mikir abis kondangan mo mampir ke mana (Bandung, Pulau Payung, atau Belitung?), akhirnya saya memutuskan untuk pergi ke Bogor. hehehehe.. 
      saya udah browsing di Instagram nyari tempat-tempat seru yg layak dikunjungi ketika singgah di Bogor. dan ternyata banyak banget. hahahaha.. 
      beberapa yg mencuri perhatian saya antara lain: 
      1. danau berbentuk hati yg diclaim masih perawan dan dilokasikan sebagai "Hidden Paradise". bener-bener hidden kayaknya.. pada nanya tapi gak dijawab sama empunya.

      2. area plaza di Surya Kencana yg kayak Champs Elysées-nya Universitas EWHA di Korea. 

      3. Situ Gede. 

      4. jacuzzi alami Gunung Peyek. 

      5. jembatan goyang Gunung Gede Pangrango. 

      6. air terjun Bidadari. 

      7. jembatan kayu curug Ciherang. 

      8. curug Leuwi Lieuk.. ya Tuhan namanya.. susah beut nginget dan nulisnya.

      9. rumah makan ibu Haji Tajur. 

      10. lihat rusa di istana Bogor. 

      11. sesuai rekomendasi bro @Tarmizi Arl: sunrise at Gunung Batu Jonggol. 

      12. danau Quarry Jayamix. what's with the name? bekas tambang ato meteor jatuh? kok terdengar kurang Bogor sekali.. 

      13. pemandangan kaki Gunung Salak. 

      14. kawah Ratu gunung Salak. 

      15. Vihara Dhanagun. 

      16. Taman Raya Bogor. 

      17. ngopi di Two Trucks, sesuai rekomendasi @Hasdevi Agrippina Dradjat.

      18. santai sore di Level 3 by Two Stories.

       
      yg jadi pertanyaan saya:
      1. apakah cukup 3H2M untuk menyambangi itu semua?
      2. kalo pun gak bisa semua, menurut teman-teman, mana yg harus saya utamakan? 
      3. kalo berdasarkan area, biar efektif dan efisien, bagaimana rute yg harus saya tempuh untuk menyambangi lokasi-lokasi itu?
      4. saya nemu beberapa operator wisata di Instagram yg menawarkan paket opentrip jelajah curug di Bogor, dan menu yg ditawarin rata-rata sama: curug-curug di kawasan gunung Salak dan Sentul. kalo menurut teman-teman, mana yg lebih baik saya pilih? 
      5. kalo ada teman jalan-jalan yg punya info guide atau rental mobil plus driver di Bogor, saya tolong dibagi, dong.. 
      6. Royal Tulip Gunung Geulis Resort yes or no? any suggestions? 
      um, sepertinya gitu dulu aja yg saya tanyain untuk saat ini. mohon pencerahannya ya, teman-teman..
      terima kasih. hehehehe..