Sign in to follow this  
ulie

Cheap Travel Tips

4 posts in this topic

Tips untuk travel murah keliling Eropa

  • Hindari bepergian di puncak musim wisata untuk menghemat uang.
  • Cari informasi tentang biaya2 perjalanan seperti penginapan, makanan, dan kesehatan melalui internet.
  • Pesan tiket lebih awal dari agen perjalanan, usahakan mencari diskon atau program promo.
  • Gunakan backpack (ransel) untuk membawa barang2 yang benar2 dibutuhkan
  • Berjalan kaki, jadi kalo jaraknya tidak terlalu jauh mending jalan kaki untuk menghemat.
  • Kurangi membawa uang tunai, sebaiknya gunakan kartu kredit. Bawalah setidaknya dua kartu kredit, karena boleh jadi saat anda berbelanja bs over limit dikira kartu anda dicuri trus diblokir oleh pihak bank, sehingga anda bisa memakai kartu kedit satunya.
  • Membawa botol air mineral sendiri untuk menghindari belanja minum di jalan (tp ngga mungkin ya bagi turis dari Indonesia)
  • Berkunjung ke Eropa Timur itu lebih murah dibandingkan ke Eropa Barat, bahkan di sana obyek wisatanya lebih indah dan alami.
  • Gunakan jalan memutar antar kota, karena hal itu lebih menghemat ongkos tiket pesawat daripada menggunakan rute normal, misalnya dari London ke kota2 lain di Eropa lainnya.

Best_Greek_Islands_1.jpg

sumber : http://pleasingvacations.com/category/cheap-travel-tips

Share this post


Link to post
Share on other sites

Tips untuk travel murah keliling Eropa

  • Hindari bepergian di puncak musim wisata untuk menghemat uang.
  • Berjalan kaki, jadi kalo jaraknya tidak terlalu jauh mending jalan kaki untuk menghemat.
  • Membawa botol air mineral sendiri untuk menghindari belanja minum di jalan (tp ngga mungkin ya bagi turis dari Indonesia)
  • Berkunjung ke Eropa Timur itu lebih murah dibandingkan ke Eropa Barat, bahkan di sana obyek wisatanya lebih indah dan alami.

Maksudnya puncak musim wisata itu pas musim panas bukan mbak? Bener banget sih ini, harga2 di musim panas lebih mahal ketimbang harga2 di musim dingin. Trade off nya adalah, bawaan di musim panas bakal lebih ringan dibanding bawaan di musim dingin. Gak mungkin kan tuh kita gak bawa jaket tebel pas jalan2 di musim dingin? Selain itu, lokasi2 wisata juga beberapa tutup di musim dingin.

Bener banget mesti banyak jalan kaki. Emang dasar orang Indonesia aja yang males jalan, jarak 100-200m aja naik kendaraan umum, jauh dikit bawa mobil. Hihi.

Sebenernya, kalo jalan2 ke eropa, lebih praktik emang bawa botol minum sendiri mbak. Kan air keran mereka (tap water) udah bisa diminum. Jadi kalo beneran kepingin hemat dan kehabisan minum, tinggal cari air keran, terus isi deh botol minumnya. :D

Eropa timur emang lebih murah, karena yang dijual wisata alam, secara mereka masih lebih tradisional dibanding eropa barat. Sementara eropa barat emang lebih mahal, karena yang dijual wisata budaya, secara mereka lebih modern dibanding eropa timur. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this