Sign in to follow this  
Skyfall

Danau Leitisvatn: Danau di Atas Danau

4 posts in this topic

Jalan2ers tau gak kalau Indonesia punya Danau Diatas dan Danau Dibawah (baca disini untuk lebih lengkapnya)? Nah, gak mau kalah uniknya, Denmark punya danau di atas danau. Gimana bisa?

Ternyata hal tersebut hanyalah ilusi belaka.

Adalah Danau Leitisvatn di Pulau Vagar, Kepulauan Faroe, yang berlokasi di antara Islandia dan Norwegia. Leitisvatn, disebut juga dengan Sørvágsvatn (yang berarti Danaunya orang Sørvágur), merupakan danau terbesar kedua di Kepulauan Faroe ini.

AdaDanauDiAtasDanau04.jpg

Sumber Gambar

Saking besarnya, danau tersebut terbelah oleh sebuah bukit setinggi 100m yang bentuknya agak tegak. Karna keunikannya itu, Danau Leitisvatn menjadi terkenal. Banyak wisatawan yang ingin datang ke sana karna penasaran dengan keunikan danau tersebut, atau bahkan sekedar browsing di internet untuk mengetahui kebenaran mengenai danau ini.

Baca lebih lengkap disini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ilusi belaka gimana nih mas maksudnya? Jadi bingung saya. Gambar di atas kok kayaknya cuma ada 1 danau dan gak ada danau di atasnya deh?

Pemandangannya emang lumayan indah sih, walopun saya yakin masih banyak pemandangan danau2 di Indonesia yang lebih indah daripada danau di Denmark ini hehe.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ilusi belaka gimana nih mas maksudnya? Jadi bingung saya. Gambar di atas kok kayaknya cuma ada 1 danau dan gak ada danau di atasnya deh?

Pemandangannya emang lumayan indah sih, walopun saya yakin masih banyak pemandangan danau2 di Indonesia yang lebih indah daripada danau di Denmark ini hehe.

Gambar yang diatas itu bukan gambar yang menipu nya mas, soalnya diambil dari sudut yang benar.

Kalo diambil dari ketinggian, gambarnya bakal menipu kayak di bawah ini:

Lake+Sorvagsvatn+(2).jpg

Sumber Gambar

Gimana? Keliatan kayak ada danau di atas danau lagi kan mas? :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Gambar yang diatas itu bukan gambar yang menipu nya mas, soalnya diambil dari sudut yang benar.

Kalo diambil dari ketinggian, gambarnya bakal menipu kayak di bawah ini:

Lake+Sorvagsvatn+(2).jpg

Sumber Gambar

Gimana? Keliatan kayak ada danau di atas danau lagi kan mas? :D

yang atas danau, yang satunya lagi laut ya? kok masih belum kebayang ya bentuknya?

dan emang, tetep bagusan yang di indonesia kayanya, soalnya kekayaan negara sendiri *teteup* hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By alf
      Beda negara, beda juga tata cara perayaan yang dilakuinnya. Sama seperti menyambut perayaan tahun baru. kalau di Indonesia identik sama kembang api, petasan, bbq, api unggun, atau ngumpul bareng beda lagi sama di Denmark. masyarakat Demark memiliki cara yang cukup unik untuk menyambut perayaan tahun barunya yaitu dengan memecahkan piring. Dan yang hebatnya lagi mecahin piringnya bukan di rumah sendiri atau dimana kek gitu, tapi mereka mecahin piring dengan cara melempar ke pintu rumah tetangganya. Kalau di sini mungkin udah dikejer massa yang kayak gitu. Tapi karena di Denmark udah jadi tradisi, makanya tetangganya gak ada yang marah atau mengeluh soal hal ini. Jadi kepercayaannya yang paling banyak mecahin piring di pintu tetangganya bakal paling banyak mendapat keberuntungan selama setahun.