Sign in to follow this  
Followers 0

MRT Map in Singapore


9 posts in this topic

Posted

Untuk yang pertama kali ke Singapore, ini adalah peta dari MRT dan LRT yang merupakan kereta yang paling banyak digunakan untuk transportasi sehari2 selain bus.

Untuk Turis, biasanya hanya menggunakan MRT, karena mengcover sebagian besar Singapore, untuk LRT hanya daerah tertentu yaitu Chua Cu Kang, sengkang dan Punggol yang biasanya merupakan daerah perumahan atau perkantoran, Jadi tidak terlalu digunakan oleh turis.

MRT ada 4jalur, merah, ungu, hijau dan kuning. ke 4 jalur ini saling berhubungan satu sama lain. Jadi kalau mau pindah jalur, bisa di bagian yang interchange, contoh kalau dari lajur merah mau pindah ke lajur ungu, dapat pindah di stasiun Dhoby Ghaut.

Jalur MRT ini terus berkembang, sekarang sedang dibangun lagi jalur baru. mungkin selesai dalam 3 atau 4 tahun kemudian.

mrt_sys_map_3.jpg

asep2012 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Wah saya juga punya map MRT yang ini mbak, sumber kita sama ya hihi.

Bisa diliat juga di link ini, ada panduan jalan2nya kalo baru pertama kali ke Singapore, atau kepengen explore Singapore lebih jauh lagi. Monggo diliat2 sebagai referensi. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Ia sama lah semua peta MRT. yang buat kan cuma 1.

biasa sih ada yang peta lama, blm ada jalur kuning.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Ia sama lah semua peta MRT. yang buat kan cuma 1.

biasa sih ada yang peta lama, blm ada jalur kuning.

Oh, di link yang saya kasih itu peta MRT yang lama ya mbak? *baru ngeh*

Saya simpen soalnya ada saran2 tempat2 yang bisa dikunjungi di Singapurnya, in case kehabisan ide. Lumayan sih buat contekan hihi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Perlu di PIN nih bagus infonya  :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

wah bagus yah infonya, jadi tau jalur2nya, apalagi ke negara lain kan kadang2 serem2 nyasar

Share this post


Link to post
Share on other sites

Posted

Mau tanya.... untuk yang jalur biru apa sudah bisa digunakan ya? Terutama kl searching Botanical Garden di google, katanya turun di MRT Biru DT9. Di artikel lain justru bilang kl proyek MRT Biru belum selesai. Jadi bingung, mana yang bener ya? Mohon infony.. makasi

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • Semalam di Singapore
      By Lathifah Ratih

      Kalau biasanya teman - teman yang hobby jalan - jalan pelesiran menggunakan pesawat ke luar negeri, kali ini saya tidak.

      ceritanya cuma dari Makassar ke Jakarta dan Ke Batam naik pesawat, nah... ke Singaporenya nyoba transportasi yang berbeda.

      Hari itu, bertepatan dengan Hari natal, 25 Desember saya menjejakkan kaki di Singapore melalui Feffy "Batam Fast" dari Pelabuhan penyebrangan Batam. Hanya dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 45 menit, saya tiba di Singapore dengan berbekal pakaian ala kadarnya. Maklum, planning ke Singapore baru datang setelah tiba di Batam so, ini adalah perjalanan ke Luar Negeri tersingkat saya dengan persiapan seadanya. ^__^

      Salam Jalan - Jalan

      #LatifahRatih

    • Traveling Singapore: Tempat Wisata Di Singapore
      By salmiah

      Bagi para traveler yang berencana ke Singapore dan ingin tahu tempat wisata apa saja yang akan dikunjungi, mungkin tulisan ini bisa sedikit membantu. Berikut 10 tempat wisata yang sebaiknya dikunjungi di negara terkaya di Asia Tenggara ini:

      1. Merlion Park

       

      picture-Merlion-Park-Singapore-tourism-d

      Merlion Park - photo by 3dwallhd.com

      Ini kayaknya tempat nomor satu yang wajib dikunjungi jika ke Singapore. Kalo gak kesini mending gak usah ke Singapore deh. Merlion Park merupakan salah satu landmark negara Singapore yang terletak di One Fullerton, di dekat Central Business District.

      Di taman ini terdapat patung Merlion, patung berbadan ikan dan berkepala singa, yang merupakan ikon negara Singapore. Patung Merlion ini memiliki tinggi 8,6 meter dan berat 70 ton, mengeluarkan air mancur dari bagian mulut patung. Tidak jauh dari patung Merlion tersebut, terdapat patung Merlion yang lebih kecil, namanya 'Merlion cub', memiliki tinggi 2 meter dan berat 3 ton.

       

       

      2. Sentosa

       

      Sentosa_Island.jpg

      Sentosa Island - photo by JourneyMart

      Sentosa sebenarnya adalah sebuah pulau resort yang terletak di sebelah selatan Singapore. Pulau ini merupakan pusat segala hiburan mulai dari atraksi, wahana, dan restoran. Di pulau ini terdapat patung The Merlion yang berukuran lebih besar dari yang ada di Merlion Park. Selain itu juga terdapat Fort Siloso dan pantai sepanjang kurang lebih 2 km.

       

      Nah, untuk tempat ke-3 hingga ke-10, silahkan baca di blog saya: Traveling Singapore: Tempat Wisata di Singapore

       

      Salam & Terima Kasih :melambai