Sign in to follow this  
Followers 0
Married2014

MRT Map in Singapore

9 posts in this topic

Untuk yang pertama kali ke Singapore, ini adalah peta dari MRT dan LRT yang merupakan kereta yang paling banyak digunakan untuk transportasi sehari2 selain bus.

Untuk Turis, biasanya hanya menggunakan MRT, karena mengcover sebagian besar Singapore, untuk LRT hanya daerah tertentu yaitu Chua Cu Kang, sengkang dan Punggol yang biasanya merupakan daerah perumahan atau perkantoran, Jadi tidak terlalu digunakan oleh turis.

MRT ada 4jalur, merah, ungu, hijau dan kuning. ke 4 jalur ini saling berhubungan satu sama lain. Jadi kalau mau pindah jalur, bisa di bagian yang interchange, contoh kalau dari lajur merah mau pindah ke lajur ungu, dapat pindah di stasiun Dhoby Ghaut.

Jalur MRT ini terus berkembang, sekarang sedang dibangun lagi jalur baru. mungkin selesai dalam 3 atau 4 tahun kemudian.

mrt_sys_map_3.jpg

asep2012 likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah saya juga punya map MRT yang ini mbak, sumber kita sama ya hihi.

Bisa diliat juga di link ini, ada panduan jalan2nya kalo baru pertama kali ke Singapore, atau kepengen explore Singapore lebih jauh lagi. Monggo diliat2 sebagai referensi. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ia sama lah semua peta MRT. yang buat kan cuma 1.

biasa sih ada yang peta lama, blm ada jalur kuning.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Ia sama lah semua peta MRT. yang buat kan cuma 1.

biasa sih ada yang peta lama, blm ada jalur kuning.

Oh, di link yang saya kasih itu peta MRT yang lama ya mbak? *baru ngeh*

Saya simpen soalnya ada saran2 tempat2 yang bisa dikunjungi di Singapurnya, in case kehabisan ide. Lumayan sih buat contekan hihi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah bagus yah infonya, jadi tau jalur2nya, apalagi ke negara lain kan kadang2 serem2 nyasar

Share this post


Link to post
Share on other sites

Mau tanya.... untuk yang jalur biru apa sudah bisa digunakan ya? Terutama kl searching Botanical Garden di google, katanya turun di MRT Biru DT9. Di artikel lain justru bilang kl proyek MRT Biru belum selesai. Jadi bingung, mana yang bener ya? Mohon infony.. makasi

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0

  • Similar Content

    • Paket Murah Singapura 2016
      By AliaS
      Ada Paket Murah Mewah dan Paket Murah Meriah, serta Paket Murah Banget yang cocok buat para backpackeran.
      Paket Murah Mewah terdiri dari :
      - Tiket CGK-SIN PP utk 2 org + 4H3M Hotel Bintang 3 = 5jt
      - Tiket CGK-SIN PP utk 2 org + 3H2M Hotel Bintang 3 = 4jt
      Paket Murah Meriah terdiri dari :
      - Tiket CGK-SIN PP utk 2 org + 3H2M Hotel Fragrance/Hotel 81= 3,5jt
      - Tiket CGK-SIN PP utk 2 org + 4H3M Hotel Fragrance/Hotel 81 = 4,5jt
      Paket Murah Banget :
      - Tiket CGK-SIN PP utk 2 org + 4H3M hotel with sharedroom = 3juta
      - Tiket CGK-SIN PP utk 2 org + 3H2M hotel with shared room = 2,75juta
      bila berminat, silahkan hubungi saya.

    • Batam dan Singapore paket
      By Batamberduawisata
      Morning Guys! Salam wisata!
      Buat yang mau liburan, agent kami menyediakan paket liburan Batam-Singapore, 3 hari 2 malam dengan itenerary sbb:

      Day 1 : 
      Batam city tour (Jembatan Barelang-dendang Melayu, Maha Vihara Duta Maitreya Temple, Welcome to Batam photo spot, Nagoya Hill shoping mall, pusat oleh2 Emporium shopping shop)
      Day 2 : 
      Singapore city tour (Merlion Park, Bugis juction, Orchard road, Universal Studios)
      Day 3 :
      Hang Nandhim International Air port
      Harga @ orang Rp.1.800.000,- dengan ketentuan minimal 4 orang.
      Untuk informasi lebih lanjut (Konsultasi itenerary gratis), silakan hubungi kami di
      hp: (+62)85763778160
      Email : berduamitrawisata@gmail.com
      FB: Berdua Mitra Wisata
      www.batam-travel.com
       
    • Awesome City light of Singapore with "Marina Bay Sand Sky Park"
      By Septian Budiman
      Hello Jalan2ers,
      Salam ransel !
      Kali ini gue akan coba sharing pengalaman backpack ke Singapore 4 bulan yang lalu di tahun 2015 meskipun travel time nya sudah lewat tetapi siapa tau bakal bermanfaat bagi sobat yang akan berencana travelling ke SIngapore ke depan. Untuk perjalanan ke Singapore ini gue menghabiskan waktu selama 4D3N. Namun dalam topik ini, supaya cerita nya tidak melebar gue buat batasan masalah dulu *halaah macam anak kuliah wkwwk*. Selama di Singapore gue udah visit ke beberapa site point yang merupakan tempat menjadi favorite list bagi para turis dan traveller seperti Merlion, Garden Bay the Bay, Little India dan lain-lain. Untuk kali ini gue khusus membahas salah satu site yaitu Marina Bay.

      Kawasan Marina Bay, Singapore
       
      Well, mungkin bagi teman-teman sudah terbilang mainstream jika mendengar Marina Bay, apalagi enggak lengkap rasa nya berkunjung ke Singapore jika tidak mengabadikan momen disana. Marina Bay memang terbilang kawasan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para traveler maupun turis terlihat dari kemegahan struktur bangunan dengan arsitekstur yang unik seperti kapal pesiar berdiri megah di sepanjang hamparan laut yang indah. Pada saat pertama kali ke Marina Bay, gue sangat takjub dengan kemegahan desain bangunannya dengan begitu penasaran akan keinginan untuk masuk ke dalam kawasan Marina Bay tersebut. Marina Bay ini laiknya adalah hotel berbintang 5 tersinergi dengan fasilitas lengkap seperti Mall, outlet, casino game yang dapat memanjakan tamu hotel atau pengunjung. Sebelumnya gue tidak tahu apa yang bisa dicari dan dilihat di dalam Kawasan marina Bay ini karena terbilang cukup mahal . Namun akhirnya gue dipertemukan oleh kenalan seorang pria botak berdarah vietnam dari USA ngajakin gue naik ke Marina Bay Sand Sky Park. Pada awalnya gue enggak tahu sejenis wisata seperti apa dan dia menjelaskan bahwa kita akan naik ke roof top Marina Bay untuk melihat keindahan kota Singapore terpampang nyata dari atas. 
      Berhubung gue udah berada di Marina Bay pada malam hari pada waktu itu yang mana pertama kali gue menghabiskan waktu bermain dan asyik berfoto maju mundur cantik di patung Singa Merlion *alay* , gue masih mikir-mikir apakah naik ke atas tersebut bakalan gratis atau di kenakan fee, dan ternyata harga tiketnya 23 SGD (Sekitar 200K-an). Akhirnya setelah berunding, kita berdua jadinya sharecost (Sebenarnya bukan sharecost, gue bawa duit SGD kurang dan si botak langsung baik banget *you know what I mean* :D) dan kita membeli tiket tersebut untuk dua orang. Karena masih ada spare waktu sebelum ke atas, kita berdua mencoba terlebih dahulu menyaksikan atraksi air mancur di depan gedung Marina Bay.

      Wonderfull light show di depan Marina Bay (1)

      Wonderfull light show di depan Marina Bay (2)
      Selesai pertunjukan wonderfull light Show, kami langsung bergegas  masuk ke dalam gedung Marina Bay. Oh ya untuk pertunjukan Light Show tersebut free alias gratis dengan selang pertunjukan setiap satu jam, yaitu jam 7.00 pm dan 08.00 pm.  Nah perlu di ketahui bahwa ternyata untuk menuju ke Marina Bay Sand Sky Park ini harus menggunakan lift yang ada di dalam gedung. Untuk menuju lift tersebut akan ada seorang pemandu untuk menunjukan arah menuju ke roof top Marina Bay. Nanti disela perjalanan kita disuruh berkodak di depan kamera yang sudah disiapkan buat pengunjung dengan latar belakang gambar gedung Marina Bay. Nah jika tertarik ingin meminta foto tersebut bisa di beli nanti di tempat counter merchandise ditempat yang sama. Setelah akhirnya kita berjalan berputar menuju lift dan akhirnya sampai pada lift yang dituju, disini gue kaget petugas lift memencet no 56 dan ternyata untuk ke atas sono harus naik lift ke lantai 56 *buseet* dan apa jadinya kalo ke atas jika menggunakan tangga, jadi senam iya iyalah .
      Here we go, akhirnya kami sampai menuju puncak... gemilang cahaya.....*loh jadi soundtrack AFI*  . Terlihat keramaian pengunjung di sekitar kawasan ini diiringi dengan musik jazz dengan suasana cozy dan terbuka sambil melihat langit bertaburan bintang yang indah. Kemudian kita mencoba berkeliling disekitaran kawasan ini mengambil beberapa spot gambar yang bagus dimalam hari. Sungguh menakjubkan ketika gue melihat kota di Singapore dari ketinggian melihat gedung-gedung pencakar langit dengan gemerlap lampu jalan kota dan arsitekstur khas bangunan yang begitu indah dan megah sekali, pretty damn awesome !

      Pemandangan Kota di Singapore di atas Marina Bay Sand Sky Park

      Bangunan gedung Esplanade yang tidak jauh dari kawasan Marina Bay

      Tata lampu jalan kota di Singapore

      Gedung kantor-kantor dan apartement pencakar langit 

      Garden Bay the Bay tampak dari Kejauhan

      Singapore Flyer disekitaran jalan utama 
      At least pemandangan yang dapat kita lihat dari atas sungguh sangat menakjubkan dan begitu indah untuk pengambilan gambar. Sangat puas melihat kota Singapura dari ketinggian puncak atas Marina Bay dan jika ingin mendapatkan view yang sangat bagus bisa datang pada malam hari atau menjelang matahari terbenam (Sunset). Di kawasan Marina Bay Sand Sky Park ini juga terdapat kolam renang yang juga disuguhi pemandangan tak kalah menarik indahnya namun hanya bagi tamu hotel yang menginap untuk dapat menikmati fasilitas tersebut. 
      So, buat teman-teman yang mau travel ke Singapore jangan lupa mencoba ikut naik ke atas Marina Bay ini yak ! best one to try it to get all awesome pict !
      salam ransel !
    • [Review] Santa Grand Bugis Hotel, Singapore
      By min0ru
      Halo halo,
      Mau coba sharing tentang hotel Santa Grand Bugis Singapore nih. Awal Oktober 2015 lalu sempet ke Singapore lagi untuk acara keluarga dan terpilihlah Santa Grand Bugis Hotel karena dekat dengan MRT, sekitar 5-10 menit jalan kaki. Oke berikut short review saya:
      Staff : Sangat helpful dan friendly
      WiFi : Bad
      Breakfast : Not Bad (ada beberapa pilihan)
      Kamar : Tidak terlalu besar, Kasur agak keras, Sprei pendek jadi baru dipake tiduran sebentar aja udah copot2 sampe terlihat kasurnya, Selimut tipis.
      Lokasi : Strategis dekat BUGIS MRT
      Harga : Average
      Apalagi ya yang kurang  kayaknya itu aja yang bisa di sharing. Overall kalo emang cuma buat naro badan dan barang aja sih yah not bad sih. Kalo incer lokasi ya cukup strategis. Sorry ga ada fotonya nih karena ga mood buat foto haha. Foto2 lengkap bisa cek DISINI
      Cheers,
      Ogie