Sign in to follow this  
Followers 0
fel_tan

kaya budaya negeri sakura

7 posts in this topic

kita semua tau jepang itu negara yang kaya budaya. Anime sampe cosplay terkenal banget di jepang. Saya pun salah satu penggemar anime walau saya ga gt pede buat ber cosplay ria :P

Salah satu daerah yang terkenal banget di jepang yaitu harajuku dan shibuya. Pasti pada tau dong tempat belanja anak muda, yang berupa jalanan panjang yang kiri kanan nya itu toko semua?

Di jepang sendiri ada satu budaya namanya budaya minum teh

The jepang lebih kita kenal sama nama ocha, yaitu the hijau khas jepang. Rata rata orang jepang lebih suka rasa yang bitter daripada rasa the yang sweet.

Kalo ada yang mau ke kyoto, ada satu tempat yang namanya iyemon salon yang ada di kawasan sanjo-dori. Itu tuh cafe gt yang jual ocha sama makanan khas jepang. Sy sendiri belum pernah ke sana sih tapi denger denger tempat ini oke katanya. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya suka makanan Jepang. makanan Jepang sangat mencirikan kehidupan masyarakatnya. kita ketahui bahwa masyarakat Jepang sangat menggemari ikan segar dan sayur mayur sebagai lauk pauk mereka sehri-hari.

ya, wajar saja orang jepang cerdas, sehat, berumur panjang dan sangat jarang yang terkontaminasi obesitas.

pernah saya dengar dari seorang teman yang asli Jepang bahwa, makan adalah sebuah adab yang harus dijalankan secara hormat dan khidmat. apapun rasanya yang disajikan pemasak, maka dengan sopan kita harus memujinya.

undnagan makan ke sebuah rumah keluarga Jepang tak cukup rasanya jika tidak membawa buah tangan. yang lucu waktu itu saya disarankan untuk membawa sebuah semangka ukuran besar yang dibungkus dengan kain petak.

masyarakat Jepang sangat luar biasa dalam etos kerja dan didukung dengan penghormatan yang militan terhadap budaya leluhurnya, salut!

Share this post


Link to post
Share on other sites

yg pasti budaya etos kerja dan semangat orang jepang itu sangat patut di pelajari atw mungkin di tiru orang indonesia :D

dan didukung oleh pemerintah Jepang sendiri yang selalu melestarikan kebudayaan tradisional jepang, sehingga memicu berbagai kesenian tradisional jepang tersebar luas ke seluruh dunia :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

setuju banget :) orang jepang selalu berhenti makan setelah 80 % kenyang, makanya mereka dibilang penduduk yang sehat, makannya nggak berlebihan dan makanan yang mereka makan sehat

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya jepang itu menurut saya, negara yang maju di segala bidang.. bukan cuma teknologi, tapi budaya dan juga kreativitas anak bangsanya... pengen banget ke jepang... budget berapa ya? ngurus visanya susah ga ya??

Share this post


Link to post
Share on other sites

paling gampang ke jepang pake visa pelajar, bro. saranu, cari aja program short course yang diadakan kerja sama antara pemerintah indonesia dan pemerintah jepang. lumayan banyak dan itung-itung jalan-jalan gratisan sambil dapet jajan.

tapi selain yang positif-positif itu, negara jepang adalah juga salah satu negara yang menghalalkan pornografi dan bahkan mendapat pemasukan ang cukup signifikan untuk negaranya.

untuk etos kerja saya salut, tapi sepertinya gak semua hal ari jepang yang bisa kita harapkan untuk dittiru oleh masyarakat kita.. terutama hal yang berhubungan dengan pornografi dan prostitusi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now
Sign in to follow this  
Followers 0