andregm

Sebutkan Masakan Yg Berhasil Anda Buat...!

138 posts in this topic

Just now, Afdhal A Syamsoe said:

Baru buka forum gw mod... kapan kita kemana barengan @aRai @deffa..haha

hoho dah balik pekanbaru lagi ya

abis lebaran kayak nya gue mau ke jogja neh :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites
2 minutes ago, deffa said:

hoho dah balik pekanbaru lagi ya

abis lebaran kayak nya gue mau ke jogja neh :D 

iye.. sudah di pku, masih mabok darat laut udara, habis lebarannya kapan mod? gw lebaran rencana di depok, tgl 10 balik pku, lu di jogja kapan?

Share this post


Link to post
Share on other sites
32 minutes ago, Afdhal A Syamsoe said:

iye.. sudah di pku, masih mabok darat laut udara, habis lebarannya kapan mod? gw lebaran rencana di depok, tgl 10 balik pku, lu di jogja kapan?

seminggu setelah lebaran yang pasti nya weekdays :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 minute ago, deffa said:

seminggu setelah lebaran yang pasti nya weekdays :D

gw.. lebaran pertama sorenya cus jogja, bareng @aRai rencana, meet up kita bro?

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Afdhal A Syamsoe said:

gw.. lebaran pertama sorenya cus jogja, bareng @aRai rencana, meet up kita bro?

bah jauh lah gue kalo di itung berarti mungkin tanggal 19 july baru sampe jogja :D 

Share this post


Link to post
Share on other sites

@andregm

berhubung yang diminta yang ada fotonya, saya nemu file foto ini nih mas,,,

1. Kambuparia

masakan khas Sulsel, pare dibumbu santan, dalamnya diisi kelapa muda di parut dan teri medan dicampur lalu ditumbuk dimasukin kedalam pare, cara merekatkan supaya ndak keluar isinya, dilapisi dengan putih telor di bagian pare yang di potong. Bumbu masak kuah santan terserah kita, saya hanya pakai bawang merah, bawang putih, garam secukupnya dan cabe utuhan aja sudah enak. Mau tambah enak bisa ditaburi bawang goreng.

masak5.thumb.jpg.0461d0a9f383da28edb90c9

2. Rujak markisa.

berawal ketika nengok suami lagi raker di Hotel Western Cawang, ada menu seperti ini. Sampai rumah saya bikin saja, bumbunya kira2, kan kalau rujak paling juga cabe dan garam doang ? Tapi yang unik kalau rujak markisa ada tambahan udang dan tomatnya, jadi bumbu rujaknya kita tumis lalu makannya di aduk ke buah markisa yang sudah di belah, kata anak saya mah enak. Kalau mau super pedas pakai cabai rawit merah

masak1.thumb.jpg.108d8a237ff6c26df2d0796

3. Tumis Kulit buah Naga

Dapat resepnya di TVRI, jadi sudah lama sekali, sekarang sudah gak pernah muncul TVRI kan ? nah di praktekannya ketika anak2 suka makan buah naga, sayang kulitnya kalau dibuang, jd saya tumis aja dengan dicampur daging. Memang agak2 berlendir gitu, tp anak saya suka, jadi no problem.

masak2.thumb.jpg.b836e612e8f8073d92fef5e

4. Rujak Kangkung Sambal Gledek

awalnya beli di warung dekat komplek, lalu saya tanya2 bumbunya apa, ternyata ada petisnya. Nyari petis di Jakarta kan susah, jadi ketika ke Surabaya saya beli petis untuk bikin rujak kangkung ini. Bumbunya juga ditumis dan dicampur asam jawa, biar ngilangin amis2 dari petisnya. Makannya tambah enak jika pakai krupuk

masak3.thumb.jpg.c8879a1ee8f4f56146f2132

5. Martabak mini

paling gampang ini ya ? karena kulitnya beli saja ke tukang sayur, lalu isinya cuma telor dan daung bawang diiris plus garam diaduk, lalu ditambah tahu yang sudah dihancurkan supaya tambah enak. makannya makin enak dengan cabai rawit.

masak4.thumb.jpg.c692ab8f4b6bbd9fe3bb94b

selamat mencobanya....

Share this post


Link to post
Share on other sites
1 hour ago, Titi Setianingsih said:

@deffa

masakan itu digado juga enak mas deffa,,,krn parenya udah gak pahit

kalau di siomay aq juga suka pare

ya kalo yang masakan di atas belum coba tapi kalo pare siomay sering :D 

Titi Setianingsih likes this

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!


Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.


Sign In Now