• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
desmaster

Dinner in the Sky, Belgium

6 posts in this topic

Teman-teman jalan2ers sekalian, sudah pernah kebayang makan di tengah ketinggian? Di Belgia ada lho.. paket makan dimana kita dilayanin sama koki dan pelayan, tapi di atas ketinggian 50 meter... buat yang takut ketinggian tentunya pasti serem buat nyobain ini. Tapi buat yang suka tantangan dan mau makan dengan 'pemandangan' yang berbeda, silakan dicoba. Untuk keamanannya, jangan khawatir, ada pengaman yang sudah disediakan, dan pastinya terjamin.

Dinner in the Sky sendiri sudah ada di banyak sekali negara untuk sekarang ini, tapi yang saya bahas ini khusus untuk yang di Brussel, Belgia, yang mereka sebut sebagai Bruselicious. Ada yang berminat nyoba?

brusselicious02.jpg

brusselicious07.jpg

brusselicious06.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

keren sih itu pakai safety belt gitu kan ya? tapi tempat berpijaknya dikit banget ya.. kasian juga kalo yang gak berani coba nekat nyoba yang ada malah ketakutan nanti gak bisa makan haha

Share this post


Link to post
Share on other sites

keren sih itu pakai safety belt gitu kan ya? tapi tempat berpijaknya dikit banget ya.. kasian juga kalo yang gak berani coba nekat nyoba yang ada malah ketakutan nanti gak bisa makan haha

Iya lah pasti pake safety belt atuh wkwkw.. kl engga mah bisa2 bnyk kecelakaan orang jato. wkwkwk makanya ini agak-agak stress kalau misalnya buat orang yang takut ketinggian... bisa ilang napsu makan

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Ahook_
      Tanggal 20 April 2018.
      Kemaren itu aku hanya 4 hari di Belgium, terasa singkat banget ya. Dan kalau ditanya, selama 4 hari itu, ngapain saja di Belgium, aku malah bingung mau jawab apa. Karena ya itu, aku mah ngetripnya santai pakai banget. Bukan yang bangun pagi- pagi buat kesana -sini, terus pulangnya malam- malam. Eh, mungkin itu dulu kali ya.. Sekarang, sepertinya bergeser ala yang malas. Hahahaha... Tapi, kalau sesekali sih okey-lah, atau, memang harus, sudah tidak ada pilihan, seperti harus dailytrip atau local tour yang menarik hati, boleh sih.

      Toko- toko seputaran Cathedral.
      Setelah sadar kalau traveling itu kan semacam liburan. Traveling itu kan mau relax, mau menikmati hidup. Lha kalau diburu- buru, bagaimana mau menikmati waktu yang ada? Ini versi aku sih. Tujuan dari traveling kan beda - beda untuk masing- masing orang. Kalau aku sih, sebisa mungkin untuk santai, kalaupun harus grasak- grusuk, ya ayo juga.... 
      Jadi, 4 hari itu di Belgium, 3 hari-nya aku Brussels (bisa baca disini ) dan 1 hari-nya lagi aku jalan- jalan ke Antwerp. Aku naik Flixbuss jam 7 pagi dari North Station bayar 10, 2 Euro untuk pulang pergi ya. Dan pulang dari Antwerp itu jam 8 malam. Lama perjalanan butuh 1 jam untuk sekali jalan. 
      Aku hampir selalu beli online, tiket bus maupun penginapan selama trip aku di Eropa. Aku juga pisahin antara uang yang dibutuhkan keseharian. Jadi, berasa emak- emak setiap kali mau bayar, keluarin dompet kecil punya emak- emak gitu. 

      Central Station.
      Sepanjang perjalanan sih, tidak banyak yang bisa dinikmati. Lagian cuma 1 jam perjalanan saja, belum merem saja sudah sampai. Begitu sampai di Antwerp, penunpang diturunkan di Central Station. Masih terasa paginya di Antwerp. Masih sepi. Cuaca dingin, sejuk tapi tidak buat mengigil, begitupun matahari terik. 
      Seperti biasa, aku tidak punya itinerary buat daily trip di Antwerp. Aku bahkan tidak tahu harus ngapain. Yang aku tahu, aku jalan saja, ikutin kaki melangkah sembari bertanya pada om Google. Kemana kaki ini harus melangkah? Kemudian, ikutin rombongan demi rombongan saja, aku kok merasa, mereka pasti memberikan petunjuk kepada aku, mau ngapain saja. Lah, sudah pasti-lah, kemanapun rombongan itu pergi, sudah pasti, objek wisata yang dituju.
      Dari Central Station, aku berjalan menuju Meir, semacam Orchad rd gitu kalau di Singapore. Sepanjang jalan, kanan kiri butik ternama semua. Lha, ngapin ke sana ? Belanja? Kagak... Numpang lewat doang.. Kan itu akses jalannya, kalau mau ke beberapa objek wisatanya, lewati jalanan bermerk ini. Ya, boleh lah, pas lewat, cara berjalannya lebih sombong dikit, padahal mah, tidak berani ngelirik kanan- kiri. 

      Seputaran Cathedral
      Kalau masih pagi, masih sepi. Toko juga belum banyak yang buka. Orang- orang yang ada juga masih sedikit. Masih tidur kali ya? Wong, pagi- pagi, enakan tidur...Ya nih, kalau bukan untuk daily trip, aku mah tidurnya sampai kadang, teman- teman sekamar sudah pada berhilangan. 
      Maksud hati sih ingin masuk ke museum Rubenshuis, ehh.. pagi itu, masih tutup. Dia bukanya dari jam 10 pagi - jam 5 sore. Mau masuk, bayar ya. Karena aku tidak masuk, aku tidak tahu bagaimana bentukannya di dalam. Untuk sejarahnya, baca saja disini.

      Cathedral of Our Lady.
      Kaki berhenti tepat di depan Cathedral Of Our Lady. Kathedral Bunda Maria ini adalah Katedral Katolik Roma di Antwerp. Walaupun konstruksinya berakhir pada tahun 1521, tapi Kathedral ini tidak pernah selesai. Pada bulan Oktober 1533, gereja ini sempat dilahap oleh api dan sempat diselamatkan oleh  Lancelot II of Ursel. Gereja Gothic ini, pada awalnya, akan dibangun 2 menara bagian depan yang sama tingginya. Tapi ketika berakhirnya pembangunan ini, kedua menara tersebut malah tidak sama tinggi.
      Kemudian, pindah ke Het Steen yang tidak berapa jauh dari area Kathedral. Benteng dari pertengahan abad ke-13 ini berada disamping sungai Scheldt dan merupakan bangunan pertama yang terbuat dari batu.

      Het Steen
      Aku sendiri tidak begitu lama di Het Steen. Aku kemudian jalan sekenanya saja, jalan kaki, ikutin langkah kaki dan seperti biasanya, tidak jelas. Keluar masuk lorong- lorong tidak jelas, hingga ketemu pasar loak yang sedang banting harga. Lalu sok- sok macam bule lokal, duduk dan jemuran di taman gitu. Eh, benaran loh.. Lebih hangat ketika badan kena matahari. Tidak sedingin hati ini. #ciaattt....

      Pasar loak. 
      Hingga waktu makan siang tiba. Saat itu, seingatku, hampir 3 jam, betah duduk santai di salah satu tempat makan dekat Groenplaats. Maklum, ada dinas yang harus diselesaikan. Oh ya, keramaian Antwerp itu disekitaran Groenplaats dan Grote Markt.

      Museum Aan De Stroom.
      Terus, kali ini jalan kaki lebih jauh, ke MAS, Museum aan de Stroom. Yups, jalan kaki sekitar 30 menit. Menurutku sih, museum ini biasa- biasa saja. Ya, karena aku memang tidak masuk ke dalam ruangan museumnya. Aku lihat, yang datang kesini pada umumnya juga begitu. Tidak ada yang beli tiket. Jadi, langsung naik eskalator sampai rooftop untuk menikmati sekeliling kota Antwerp. Kalau betah, yang nongkrong di atas. Kalau tidak, ya turun, terus pulang.

      Okey, overall, menurutku kalau mau jalan- jalan ke Antwerp seharian doang, itu bisa! Bahkan, aku bilang sih, sudah termasuk yang santai. Walaupun begitu, jika ingin bermalam di Antwerp, itu okey juga. Kotanya lebih santai. 
      With Love,
      @ranselahok
      www.ranselahok.com
      ---Semoga semua mahluk hidup berbahagia---
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
       
    • By Hasan Kareem
      Jakarta bukan saja dikenal sebagai pusat pemerintahan dan ekonomi tetapi juga pusat kuliner yang memanjakan perut. Tidak hanya makanan lokal, di Jakarta juga banyak tempat yang menyediakan hidangan dari luar negeri.
      Seperti hidangan dari Timur Tengah, tidak hanya dinikmati oleh warga lokal tetapi juga mancanegara. Kemang, Jakarta Selatan, menjadi lokasi favorit pemburu kuliner Timur Tengah karena banyak menawarkan lokasi terbaik.
      Selain Kemang, Jakarta Pusat juga banyak tempat terbaik untuk menikmati hidangan Timur Tengah. Berikut kami sajikan rekomendasi restoran Timur Tengah pilihan yang bisa menjadi referensi untuk Anda.
       
      1. Istanbul Turkey Restaurant & Lounge
      Dari namanya Anda sudah bisa menebak bahwa tempat ini adalah restoran Turki. Istanbul Turkey memang restoran khusus Turki yang menyajikan menu unggulan khas Turki dengan harga paling murah bila dibandingkan restoran sejenis di Jakarta. Tetapi tidak hanya itu, Restoran yang bertempat di Jalan Ampera Raya no.7 Kemang ini juga menyajikan menu Timur Tengah. Sempat didaulat resto Timur Tengah unggulan oleh Traveloka, tempat ini ramai oleh para pelanggan dari Timur Tengah. Restoran ini ramai pada akhir pekan dengan live music pada malam Minggu.
       
      2. Al Zein Restaurant & Café
      Al Zein Restaurant & Café merupakan restoran yang menyediakan makanan Timur Tengah yang berlokasi di Mall FX Sudirman Jakarta. Kambing muda yang empuk dan enak menjadi andalan Al Zein Restaurant & Café. Ketika masuk ke restoran ini Anda akan merasakan suasana Timur Tengah yang kental. Selain hidangan Timur Tengah, Anda juga turut menikmati hidangan western dan Indonesia di restoran ini.
      3. Larazeta Restaurant and Gallery
      Mengusung konsep makanan dan galeri yang menghadirkan hidangan Timur Tengah, Larazeta Restaurant and Gallery bisa menjadi opsi bagus untuk Anda. Galeri benda seni yang berjumlah hampir 100 buah bisa memuaskan Anda untuk berselfie ria. Hidangan di restoran ini mengandalkan lima macam menu nasi, yaitu Nasi Mandi, kambing dan ayam, Nasi Kabsah, Nasi Kebuli Yaman, Nasi Briyani dan Nasi Surbiyan. Hidangan di resto ini dimasak dengan cara tannur (tempat masak ditanam di dalam tanah). Bumbu pun diimpor langsung dari Yaman dan Iran.
       
      4. Al Sadda Restaurant
      Al Sadda Restaurant terletak di Jalan Otista Raya No. 70/30, Jakarta Timur. Restoran yang menyajikan masakan Yaman dan Arab ini terkenal dengan tenur-nya. Untuk meningkatkan kualitas, restoran ini pun mendatangkan chef dari Yaman. Di restoran ini juga terkenal akan roti khasnya, yakni Mulawah. Nasi kambing, saltah, fahsah dan ikan tenur menjadi andalan Al Sadda Restaurant. Restoran yang buka sejak Januari 2017 ini banyak dikunjungi customer ketika bulan puasa tiba.
       
      5. Al Jazeerah Signature Jakarta
      Al Jazeerah Signature yang terletak di Jl. Johar No, 8 Jakarta Pusat ini menyediakan kuliner khas Arab dari berbagai negara di Timur Tengah. Dengan atmosfer padang pasir yang sangat kental akan membuat Anda serasa makan di tanah Arab. Restoran ini sangat ramai dikunjungi ketika bulan puasa dan menjadi tempat favorit untuk bersantai dan menikmati makanan khas Timur Tengah. Mixed Grilled Al Jazeerah yang terdiri atas  shish kebab ayam, shish tawouk, domba cincang, udang, kebab kuftah dan hati domba menjadi unggulan di restoran ini.















    • By alexJ01
      Kaos adalah bagian dari baju yang kita kenakan setiap hari. Busana sendiri lazim menjadi kebutuhan pokok bagi bani Adam yang jadi salah satu hajat yang sangat utama karena tidak dapat terpisahkan.
      Kaos sendiri diproduksi dari kapas yang setelahnya dililit untuk dibuat benang, kemudian benang tersebut dijadikan sebagai bahan pokok untuk membuat kaos.
      Fungsi kaos sama dengan guna busana lain, yakni untuk melindungi badan kita dari paparan cuaca dingin maupun panas secara frontal. Kaos dapat digunakan untuk perempuan ataupun cowok.
      Kaos memiliki kreasi yang sederhana, rata-rata lebih mengarah pada imej maupun tipografi yang mempunyai corak pada kedua sisinya agar nampak lebih atraktif dan matching. Mulai dari tipografi yang typical saja, sampai tulisan aneh yang menjadikan kita angkat topi.
      Berikut ini nanti kami akan memberikan contoh Kaos Nyeleneh yang akan bikin kamu geleng-geleng kepala. Dilansir dari banyak sumber, setidaknya tersedia banyak gambar atau kreasi kaos nyeleneh, ini dia:
      1. Other half Bukan Wi-fi-- Kaos Nyeleneh

      Positif para jomblo dalam proses sakit ati nonton tulisan kaos tersebut, gimana nggak? Setiap hari para tuna asmara ini nongkrong ke tempat-tempat beverages yang ngasih fitur wi-fi untuk surfing gak bayar, bahkan terkadang cuma pesen coffee tapi bisa hampir setengah hari, sungguh mengerikan sekali makhluk jomblo ini.
      Buat kamu para pemburu Wifi, sudah waktunya kamu hangout bareng Better half (istri) bukan bareng Wifi huehe. Ayo, buruan akhiri kefakiran asmara kalian. Karena telah tahu tulisan pada kaos nyeleneh itu, mustinya kamu saat ini sudah terbakar untuk mencari Spouse, lakukanlah sekuatmu wkwkwk.
      2. Super Celebrity-- Kaos Nyeleneh

      Kaos ini cocok sekali bagi kamu yang bercita-cita untuk jadi bintang rock tapi cita-cita itu ga terwujud wkwkw. Paling tidak dengan menggunakan kaos ini sanggup membuatmu bahagia dan dapat pula meningkatkan kepedeanmu 10%.
      Hm, tunggu apalagi? Wujudkan kesenanganmu impianmu dengan menggunakan kaos nyeleneh yang ngehits ini. Pedelah untuk mencoba. Selamat berbahagia Wahai Bintang Rock.
      3. Race course T-shirts-- Kaos Nyeleneh

      Untuk kamu pahmud, sepertinya kaos yang unik ini sangat cocok untuk kamu gunakan mainan dengan buah hatimu. Karena kaos ini multi guna, selain digunakan seperti kaos seperti biasa, kaos ini bisa digunakan sebagai trip mobil-mobilan buah hati kamu.
      Sungguh fun bukan? Kamu bisa menjadikan anak kamu take pleasure in hanya dengan rebahan. Eh Iyalah, karena expedition tersebut ada di pada kaos bagian punggung, jadi pas kamu tengkurap, kiddos bisa balapan mobil-mobilan yang ada pada kaos yang kamu gunakan.
      Simpel bukan jadi pahmud yang hangat yang dapat menyenangkan anak? Wkwk, selamat menjadi bapak dan selamat memakai ideas tersebut.
      4. OMG-- Kaos Nyeleneh

      Pelajar IPA harus milik kaos nyeleneh yang satu ini. Kok bisa? Ya, itu adalah simbol Oksigen dan Magnesium. Kemudian hubungannya apa? Hubungannya Oksigen beserta Magnesium ada di kurikulum IPA wkwk. Yang desain juga nyeleneh ini.
      Sudah jelas kaos ini termasuk ke dalam Kaos Nyeleneh yang bila kamu memakainya akan disebut sebagai manusia nyeleneh juga.
      5. Orang Ngecat-- Kaos Nyeleneh

      Apakah ini yang disebut art? Kita bisa menatapnya dengan clear bahwa kaos ini dicetak dengan seni tingkat internasional. Apakah kamu bisa menatapnya? Bila tidak, kamu wajib meroketkan jam terbang kamu untuk mengerti keelokan yang didesain oleh orang lain.
      Maka kamu akan mempunyai Power Dewa dalam memahami seni, dan kamu akan setuju bahwa kaos ini didesain dengan skill tingkat dewa.
      Bagaimana? Stop sampai di sini alright mimpinya wkwkw
      6. Perahu Berlayar-- Kaos Nyeleneh

      Kaos c yang dicetak dengan rancangan garis-garis ini keren banget, kita dapat memandang di situ terdapat sebuah sampan yang sedang membelah sungai. Walaupun dengan kreasi rancangan, tapi gambar pada kaos tersebut seperti nyata.
      7. Diremet-- Kaos Nyeleneh

      Ini baru yang namanya kaos nyeleneh, aneh dewa rancangan dari kaos ini. Sekejap terlihat layaknya nyata, bahwa orang tersebut sedang dicengkeram oleh jemari yang raksasa. Supaya terlihat lebih beneran seharusnya sang pemakai kaos berkarakter sedang kesakitan.
      Sah masyarakat yang menatapnya tidak hanya heran, tapi juga ketakutan.
      8. Lubang Perut-- Kaos Nyeleneh

      Atuutt om atutt, banget terlihat jelas, ditambah dengan latar belakang yang hitam dan dengan memasang wajah yang sadis, apabila kamu mengenakan kaos nyeleneh tersebut, positif kamu dianggap hantu.
      Sangat menarik sekali, apalagi digunakan untuk nyerem-nyeremin temen kamu yang memang kecut hati wkwkw. Jangan dong iba. Yang jelas kaos ini terkelompok ke seleksi kaos nyeleneh pada zaman ini. Sungguh dahsyat orang yang mendesain pertama kali, extremely dia inovasi inspirasi seperti ini.
      Mungkin lain kali ada kaos yang lebih dahsyat lagi ketimbang ini, kita tunggu saja inovasi berikutnya.
      9. Hantu Ngintip-- Kaos Nyeleneh

      Eits, siapa itu yang ngintip? Nampak ada dua bola indra berwarna biru yang menyala. Kaos 3D ini sangat jarang ditemui, dan mustinya klop untuk kamu yang suka dengan warna kaos yang suram. Ini bukanlah kaos inovatif, tetapi kaos macam ini bisa menjadi kaos yang abadi.
      10. Korekin-- Kaos Nyeleneh

      Ini ialah kaos nyeleneh yang positif nyelenehh, kaos yang disablon untuk para ahlul hisap yang ingin tampil lebih gaya. Seolah-olah punya tiga tangan, dan tangan palsu yang didesain pada kaos tersebut sedang memegang macis yang akan menyalakan api untuk digunakan merokok.
      11. Anti Air-- Kaos Nyeleneh

      Positif kaosnya anti air? Iya lah, ini beneran serius, jadi adalah kaos terkini yang disertai dengan teknologi abad ini. Yang menjadikannya mustahil bocor air alias kalau terkena air tidak basah, parah keren banget. Harga dari kaos ini belum diketahui, yang jelas lebih expensive dari harga kaos yang biasa kita gunakan.
      Kaos ini dibuat dengan teknologi mutakhir yang sangat bermanfaat bagi kita, apalagi dipakai pada waktu cuaca hujan, kita tidak perlu resah lagi waktu hujan datang tanpa salam, karena hujan tersebut tidak bisa membuat kaos kita basah.
      Kamu sudah tonton kan imej atau foto kaos di atas? Nah, gambar tersebut mengarahkan ada manusia yang menggunakan kaos water resistant yang kemudian diguyur dengan 2 botol air, setelahnya apa yang terjadi? Muncul sangat terang bahwa air tersebut tidak membasahi kaos yang ia pakai.
      Sekejap bila kita cek, kaidah dari air tersebut seolah-olah daun talas, ia tidak dempet atau menembus masuk ke dalam melainkan semua air mengalir ke bawah. Itulah yang membuatnya unik dan sebagai salah satu kaos nyeleneh.
      Apabila kamu ingin membuat sendiri dengan desain kaos seperti diatas dapat membeli bahan baku kaos di toko baju, disana dipastikan  jual kaos polos depan belakang untuk selanjutnya kamu bawa ke tukang sablon untuk proses penyablonan.
      Segini dulu tadi sejumlah penjelasan Kaos Nyeleneh yang membuat kita heran karena ke-nyelenehannya atau mungkin dari teknologi yang digunakan untuk menciptakan kaos itu sendiri. Segini dulu dari saya, mudah-mudahan menambah pandangan dan terimakasih.


    • By chipago
      Bandung merupakan kota yang sangat kreatif dan terkenal akan tempat wisata alam, kuliner dan tempat belanjanya. Jika kalian senang mengunjungi tempat - tempat yang unik, tidak ada salahnya mengunjungi tempat wisata yang satu ini.
      Terletak di kelurahan Arjuna, Cicendo. Terdapat sebuah perpusatakaan unik yang terbuat dari 2.000 limbah bekas ember es krim. Ditempat ini, sangat cocok untuk mengajak anak - anak untuk menambahkan minat membaca.
      Tempat ini ngak cuma menarik karena buku bacaannya loh, Micro Library juga sangat menarik dari segi arsitektur. Micro Library ini mempunyai luas sekitaar 159.8 meter persegi dan diarsiteki oleh Daliana dan Florian Heinzelmann dari Belanda Shau Architecture.
      info detail :
      http://chipago.com/blog/view/Micro-Library-Perpusatakaan-dari-2000-Ember-Es-Krim.BLG7726
       
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Bandung terkenal sebagai salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran para kawula muda. Ya, jika kamu adalah salah satu penikmat destinasi wisata di Bandung, tentu saja terkadang tempat nongkrong-nya lah yang menjadi perhatianmu.
      Menelusuri Bandung belum lengkap rasanya jika belum merasakan serunya Bandung di waktu siang dan malam. Merasa lapar padahal sudah larut malam? Kamu tidak perlu khawatir karena ternyata Bandung menawarkan berbagai rekomendasi tempat kuliner yang beroperasi selama sampai pagi.
      Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam rekomendasi kafe di Bandung yang buka sampai pagi. Yuk, simak pembahasannya berikut ini.
       
      1. Bober Café

      Bober Café via Foody
       
      Untuk mengawali rekomendasi mengenai kafe di Bandung yang beroperasi selama sampai pagi, kamu dapat memulainya dengan menyambangi Bober Café ini. Bober café terletak di Jalan R. E. Martadinata no. 123 Bandung.
      Bober café adalah sebuah kafe dengan spesialisasi sisha smoking, kue kering dan juga kopi. Kafe ini berdiri pada tahun 2004. Pada awalnya merupakan tempat kumpul-kumpul anak muda Bandung. Namun, pada tahun 2008, pemilik kafe menambahkan fasilitas free wifi di kafe yang satu ini.
      Di kafe ini, kamu juga dapat melihat pertunjukkan live music yang ditampilkan oleh musisi-musisi lokal Bandung. Live music di kafe ini hanya disajikan tiga kali selama seminggu, yaitu hari Rabu, Jumat dan Sabtu.
      Salah satu kelebihan yang ditawarkan oleh kafe ini adalah kafe ini dibuka sampai pagi. Hal ini membuat para pengunjung dapat menyambangi kafe ini kapanpun mereka mau.
      Salah satu menu yang dapat kamu nikmati ketika menyambangi kafe ini adalah Tirtilla Chips. Tirtilla Chips adalah spaghetti yang ditambah dengan irisan dagings api, cabe rawit, dan paprika.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba menikmati Chicken Cordon Bleu. Chicken Cordon Blue yang disajikan yaitu berupa ayam fillet yang  diisi smoked beef dan keju dengan disiram saus salsa. 
      Menu makanan lainnya yang dapat kamu nikmati di café ini yaitu Spaghetti Marinara, Nasgor Bober, Garden Salad, French fries, lumpia, steak, sup, dan sebagainya. Range biaya makanan dan minuman yang dapat kamu nikmati di sini adalah sekitar 5.000 hingga 40.000-an.
       
      2. Madtari

      Madtari via Ejiebelula
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu rekomendasi tempat makan di Bandung yang beroperasi selama sampai pagi. Tempat makan ini adalah Madtari yang terletak di Jl. Ranggagading, Taman Sari, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
      Bagi kamu yang tidak ingin makan terlalu berat, kamu tentu dapat langsung mencoba menyambangi Madtari ini. Selain itu, Madtari juga beroperasi selama sampai pagi sehingga kamu dapat datang ke sini kapanpun kamu mau.
      Kafe ini sepintas terlihat seperti kafe kaki lima. Selain itu, menu yang ditawarkan di kafe ini juga merupakan menu siap saji yang cocok untuk ngopi di sore-sore.
      Beberapa rekomendasi menu yang dapat kamu cicipi di sini adalah roti bakar, pisang panggang, aneka indomie, aneka sandwich, dan makanan ringan lainnya. Sementara itu, minuman yang tersedia di sini adalah es the manis, minuman kopi, wedang jahe, jahe susu, aneka jus dan masih banyak lainnya.
      Namun, yang paling khas dari kafe ini adalah porsi kejunya yang melimpah. Ya, di kafe ini menyediakan keju yang sangat banyak pada porsi makanan yang diberikan.
      Salah satu menu andalan Madtari adalah mie instan telor keju dan kornet yang sangat nikmat. Untuk masalah biaya, harga yang ditawarkan juga sangat terjangkau dan sesuai untuk kantongmu. Jadi, kamu tidak perlu khawatir akan merasa kelaparan di waktu larut malam selama berada di Bandung.
       
      3. Warung Nasi Bu Imas

      Warung Nasi Bu Imas via Sebandung
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu rekomendasi tempat kuliner di Bandung yang dapat kamu sambangi. Tempat ini adalah Warung Nasi Bu Imas yang terletak di Jalan Balonggede no. 67 Bandung.
      Bagi kamu yang ingin merasakan sensasi nikmatnya masakan Sunda, maka kamu tentu dapat mencoba untuk menyambangi tempat kuliner yang satu ini.
      Menjadi lebih mantap lagi karena Warung Nasi Bu Imas ini buka selama sampai pagi. Hal ini terutama cocok ketika kamu tiba di Bandung pada waktu larut malam dan butuh untuk mengisi perutmu. Ya, kamu dapat mencoba untuk menyambangi Warung Nasi Bu Imas ini.
      Suasana yang ditawarkan oleh Warung Nasi Bu Imas ini sangat merakyat dan sederhana. Ketika memasuki tempat ini, kamu akan langsung dipersilakan untuk duduk di kursi panjang yang telah disediakan dengan daftar menu yang siap kamu pesan.
      Menu andalan dari restoran ini adalah ayam goreng dengan sambal dadakan yang pedas dan maknyus, serta karedok leunca. Nah, ada juga beberapa rekomendasi menu lainnya seperti gepuk, udang goreng tepung, empal, usus, dan paru.
      Harga yang ditawarkannya cukup murah dan terjangkau yakni ayam goreng atau bakar hanya dibanderol Rp 8.000, udang goreng tepung Rp 4.500, pepes jamur Rp 2.500 dan paru goreng Rp 6.000. Kurang lebih adalah sekitar sekian.
      Primadona sebenarnya dari Warung Nasi Bu Imas adalah sambalnya. Ada dua jenis sambal yang ditawarkan di sini yaitu sambal leunca dan sambal dadakan. Hati-hatilah ketika mencicipi sambal leunca sebab sambal ini tergolong sangat pedas.
      Nah, untuk melengkapi referensimu mengenai rekomendasi kafe dan juga tempat makan di Bandung yang beroperasi selama sampai pagi, khususnya jika kamu ingin mencicipi makanan khas Sunda, kamu dapat mencoba menyambangi Warung Nasi Bu Imas yang satu ini.
       
      4. Warkop Gembul

      Warkop Gembul via Cerita Perut
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu referensi tempat kuliner di Bandung yang dapat kamu sambangi. Tempat kuliner ini menawarkan konsep sampai pagi sehingga dapat kamu sambangi pada pukul berapapun. Cocok untuk kamu yang ingin makan di waktu yang sudah larut malam.
      Tempat ini adalah Warkop Gembul yang terletak di Jalan Gegerkalong Hilir, Setiabudi, Bandung. Untuk mahasiswa maupun anak muda yang sedang menyambangi atau juga warga lokal Bandung, Warkop Gembul ini dapat dijadikan sebagai salah satu tempat kuliner alternative yang menyenangkan.
      Beberapa menu yang tersedia di Warkop Gembul ini adalah mie instan, susu, kopi dan lain-lain. Nah, jika kamu memesan menu dengan keju, kamu akan melihat timbunan keju di porsi makananmu. Ya, hal ini tentu menyenangkan sekali, bukan?
      Gurihnya keju membalut empuknya roti bakar berisi pisang manis diiringi rasa khas susu kental manis.
      Kamu tidak perlu khawatir masalah harga karena Warung Gembul menyediakan porsi makanan maupun minuman dengan harga yang terjangkau. Sehingga tentu saja akan cocok dengan kantongmu.
      Pelayannya cukup ramah dan sigap sehingga membuatmu tidak perlu menunggu terlalu lama ketika menyambangi tempat ini. Rata-rata hidangan akan diantarkan selama 10 menit setelah kamu memesan.
       
      5. Bakso Ceker Braga

      Bakso Ceker Braga via Travelawan
       
      Masih ingin melengkapi referensi tempat kuliner sampai pagi yang dapat kamu sambangi selama berada di Bandung? Nah, kamu dapat mencoba untuk menyambangi bakso ceker Braga yang satu ini.
      Bakso ceker Braga ini terletak di Jalan Suniaraja No.23, Sumur Bandung, Bandung. Tidak sulit untuk mencari tempat ini. Bangunan tempat kuliner baso ini berwarna hijau muda dengan kombinasi warna merah.
      Gedung bakso ceker Braga ini bersatu dengan Gedung I am Beer. Dulunya gedung yang berada di sebelah Warung Baso Ceker Braga itu pernah menjadi bioskop bernama Braga Sky.
      Di sini tersedia mie kocok yang dilengkapi dengan bakso dan kikil. Mie kocok semakin lengkap karena ditambahi juga dengan tauge. Kuah mi di sini bening berbeda dengan mi kocok lainnya yang biasanya terlihat keruh. Harga mi kocok di sini berada di kisaran sekitar Rp. 23.000-26.000.
      Selain mie kocok, di sini juga tersedia mi bakso yamin, bihun, tulang rusuk, ceker, babat, atau bakso komplit. Nah, kamu juga dapat mencoba untuk menikmati kesegaran jus yang ditawarkan oleh Bakso Ceker Braga ini.
      Bagi kamu yang suka begadang dan ingin mencicipi bakso. Maka kamu dapat mencoba untuk menikmati Baso Ceker Braga yang satu ini.
       
      6. Perkedel Bondon

      Perkedel Bondon via Dunia Icip
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu rekomendasi restoran sampai pagi yang dapat kamu sambangi di Bandung. Restoran ini adalah restoran Perkedel Bondon yang terletak di Babakan Stasiun Hall No. 43, Jl. Kebon Jati, Bandung.
      Bandung memang adalah salah satu kota yang tidak akan pernah kehilangan jajanannya yang nikmat. Salah satunya adalah perkedel ini. Perkedel ini dibuka di malam hari sehingga kamu dapat mencoba untuk mencicipinya.
      Tetapi, kamu harus waspada karena biasanya terjadi antrian untuk mendapatkan perkedel ini. Nah, jika kamu menginap di sekitar stasiun kereta api dapat mencoba untuk mencicipi perkedel ini.
      Biasanya sajian perkedel yang tersedia di sini akan dilengkapi dengan nasi dan juga lauk pauk sesuai dengan keinginanmu. Banyak orang mengatakan belum afdhol rasanya jika belum mencicipi perkedel ini langsung di tempatnya sehingga usahakanlah agar menikmatinya langsung di tempat ini.
      Gerai ini sendiri terlihat begitu sederhana. Berbentuk ruko biasa mirip toko kelontong di pinggir jalan. Namun, kamu bisa saja terkejut ketika mengetahui omzet penjualan yang mencapai jutaan setiap bulannya.
      Apakah kamu penasaran dan ingin segera mencicipi perkedel ini? Untuk itu, sisihkanlah waktu untuk menjajal langsung perkedel ini di Bandung.
       
      7. Punclut

      Punclut via Tempat Wisata Bandung
       
      Masih ingin mencari referensi? Nah, selanjutnya kamu dapat mencoba untuk menyambangi Punclut. Punclut menawarkan sensasi pemandangan Bandung dari atas bukit di malam hari yang indah. Bayangkan kamu dapat menikmati pemandangan yang indah sambil memanjakan lidah dengan mencicipi berbagai kulinernya yang nikmat.
      Tempat makan di Punclut ini biasanya menawarkan sensasi lesehan sambil menikmati berbagai makanan khas Sunda. Menu wajib yang biasanya tersedia adalah nasi timbel dan juga nasi goreng Bandung.
      Nah, ada salah satu menu rekomendasi di Punclut yang dapat kamu coba nikmati. Ya, rekomendasi kuliner tersebut adalah nasi merah. Nasi Merah di sini dihidangkan dalam boboko dari anyaman bambu dengan dilengkapi banyak “Rencang sangu” alias menu makanan pendamping nasi.
      Berbagai aneka pendamping nasi yang dapat kamu nikmati adalah aneka gorengan tahu bandung, tempe, ayam, udang, cumi, ikan hingga belut goreng. Sajian tersebut akan disajikan bersama dengan sambal terasi, lalapan petai merah dan jengkol goreng.
      Kamu juga dapat menikmati secangkir kopi hangat di sini. Selain itu, kamu juga bisa menikmati bandrek dan bajigur. Jangan lupa juga untuk membeli ketan bakar dan jagung bakar untuk dinikmati bersama minumanmu.
      Kawasan ini merupakan kawasan rakyat sehingga harganya pun cukup sesuai dengan kantong. Ya, kamu dapat menikmati makanan dengan harga yang cukup terjangkau. Menyenangkan sekali, bukan?
      Pastikan kamu dapat merasakan sensasi menikmati kuliner khas Sunda yang nikmat sambil menikmati pemandangan perbukitan Punclut yang indah.
       
      8. Kampung Daun

      Kampung Daun via Kuliner Panduan Wisata
       
      Inilah dia salah satu destinasi wisata di Bandung yang tentu saja dapat kamu sambangi untuk mencicipi kulinernya. Destinasi wisata ini adalah Kampung Daun yang terletak di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri KM. 4,7, Desa Lembang, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.
      Di tempat ini kamu dapat menikmati hidangan dengan tenang, nyaman dan asri. Ya, tempat ini memang sangat cocok bagi kamu yang bukan hanya ingin menikmati kuliner tapi juga ingin menikmati pemandangan yang ditawarkan.
      Begitu memasuki tempat ini di malam hari, kamu dapat melihat obor yang menggunakan bambu di kanan kiri jalan sehingga suasana hangat, rasa dan ciri khas pedesaan mulai terasa disini. 
      Memasuki resto Kampung Daun kita akan melihat berbagai bangunan saung dengan atap rumbia dalam berbagai ukuran sebagai tempat makan pengunjung, mulai ukuran kecil, sedang hingga besar, besarnya ukuran saung ini ternyata memang di buat untuk menyesuaikan dengan jumlah pengunjung yang datang. 
      Ketika mengunjungi tempat ini, para pengunjung akan ditanya mengenai berapa jumlah rombongan yang kamu ajak. Selanjutnya, pelayan akan langsung mengajakmu untuk menuju tempat terbaik sesuai dengan jumlah rombonganmu.
      Jika pengunjung sedang membludak, salah satu konsekuensinya adalah kamu terpaksa mengantri. Kamu dapat mencoba untuk duduk lesehan dengan santai di sini.
      Suasana juga akan semakin nyaman dengan hadirnya suara gemericik air dari aliran sungai kecil yang terdapat di dalam area Kampung Daun.
      Beberapa jenis kuliner yang dapat kamu nikmati ketika kamu menyambangi tempat ini adalah nasi liwet parahyangan, gurame goreng sambel terasi, gurame bakar sambel kecap, nasi pepes daun kemangi, nasi tutug oncom, sop gurame, nasi goreng kampung daun.
      Nah, tetapi bagi kamu yang menyukai western food, restoran ini juga menyajikan beberapa rekomendasi western food yang dapat kamu coba. Beberapa rekomendasi kuliner tersebut adalah blackpepper beef, chicken steak dan beef ribs.
      Sementara itu, rekomendasi minuman yang dapat kamu coba adalah bandrek, bajigur dan es goyobod. Kamu juga dapat menikmati jus dan kopi ketika menyambangi tempat ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai rekomendasi kafe dan tempat kuliner yang buka sampai pagi dan dapat kamu sambangi. Bagaimana? Rupanya Bandung menawarkan berbagai kuliner yang dapat kamu sambangi bukan?
      Semoga artikel ini dapat menginspirasimu dalam memberikan referensi mengenai berbagai jenis wisata kuliner yang dapat kamu nikmati selama berada di Bandung.
      Selamat berwisata kuliner!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Jakarta selalu memiliki daya tarik yang menyenangkan terutama dari segi kreativitas dan pesonanya. Nah, Jakarta rupanya juga menyimpan berbagai preferensi restoran bertema unik yang tentunya dapat menjadi referensimu selama mengelilingi Jakarta.
      Ketika akhir pekan, restoran tentu menjadi salah satu destinasi wisata yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga. Ya, restoran merupakan salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan akhir pekan bersama keluarga.
      Dewasa ini, banyak restoran yang bukan hanya menjual citarasa hidangannya namun juga kreativitas interior dan keunikan yang dimiliki oleh tempat ini. Nah, apakah kamu penasaran? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai restoran bertema unik di Jakarta.
       
      1. Hospitalis

      Hospitalis Restaurant via Anak Jajan
       

      Restoran Bagian Depan via Olipeolie
       

      Interior Hospitalis via Travelio
       
      Untuk mengawali referensi restoran unikmu di Jakarta, kamu dapat memulainya dengan Restoran Hospitalis yang satu ini. Restoran ini terletak di Jl. Ahmad Dahlan No.31, RT.3/RW.1, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.
      Sesuai dengan namanya, restoran ini mengusung tema unik yaitu rumah sakit. Sekilas dari eksteriornya, restoran ini memang bertema rumah sakit. Tempat duduk dan meja makannya menyerupai kursi roda dan meja di rumah sakit.
      Selain itu, para pelayannya pun mengenakan kostum suster dan dokter. Keunikan lainnya adalah makanan dan minuman di tempat ini yang berbentuk alat infus, suntikan dan masih banyak lainnya.
      Meskipun terkesan menyeramkan, tetapi bagi kamu yang ingin merasakan pengalaman unik maka kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Hospitalis ini.
      Nuansa ruangan di Hospitalis ini didominasi oleh warna merah. Di bagian dinding, tersedia gambar-gambar yang biasa digunakan untuk tes mata.
      Salah satu jenis makanan yang direkomendasikan untuk dicicipi ketika kamu menyambangi Hospitalis ini adalah Pizza Keratosis. Pizza ini dapat digunakan sebagai makanan pembuka.
      Pizza ini adalah sebuah pizza tipis dengan pinggiran garing yang ditabur topping ayam, saus pedas dan keju mozzarella di atasnya. Pizza ini memiliki rasa yang gurih dan sedikit pedas sehingga cocok untukmu yang menyukai rasa cukup pedas.
      Kamu juga bisa mencicipi ramen amnesia. Ramen ini adalah sebuah ramen dengan kuah soyu yang gurih dan daging sapi sebagai isiannya.
      Di sini juga terdapat mocktail yang disajikan dari kantung infus lengkap dengan tiangnya. Minuman seperti Molecular Mocktail dibuat dari sari buah seperti markisa dan jeruk bali.
      Makanan yang tersedia di Hospitalis juga cukup bervariasi karena bukan hanya ala barat tetapi juga ala Jepang seperti ramen, kaarage dan teriyaki. Nah, untuk melengkapi referensimu mengenai restoran bertema unik di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk menyambangi restoran yang satu ini.
       
      2. Bong Kopitown

      Bong Kopitown via Bong Kopitown
       

      Bong Kopitown via The Food Escape
       
      Inilah dia referensi restoran unik selanjutnya yang dapat kamu sambangi. Restoran unik ini adalah Bong Kopitown.
      Selain ada restoran bertema rumah sakit seperti Hospitalis, selanjutnya kamu dapat mencoba untuk mengunjungi restoran unik yang satu ini. Restoran unik ini adalah Bong Kopitown yang bernuansa mirip-mirip penjara.
      Bong Kopitown sekilas mampu membuat para pengunjung terbawa masuk pada suasana penjara Hongkong sekitar tahun 1967 yang terkesan kuno dan kumuh. Namun, Bong Kopitown tetap mampu mencampurkannya dengan gaya yang modern.
      Pada pintu masuk, kamu dapat melihat banyak barang kuno dijadikan sebagai pemanis ruangan. Benda-benda tersebut seperti mesin ketik dan beberapa buku-buku zaman dahulu.
      Di lantai kedua, kamu dapat melihat area tangga yang dihias dengan teralis persis seperti di penjara. Selain itu, di salah satu sudutnya terdapat buffet yang berisikan barang-barang kuno. Nah, kapasitas meja di sini dapat menampung setidaknya sekitar 200 orang.
      Restoran ini memiliki tagline yang cukup unik yaitu “The Happiest Prisoner”. Di sini, kamu dapat mencoba berbagai hidangan Chinese dan peranakan ala rumahan seperti Singapore Laksa Noodle, Wonton Noodle Soup, Char Kway Teow atau Grandma Porridge.
      Selain itu, di tempat ini juga terdapat Kongkow Menu seperti  Toast, Cassava with Coconut Milk, Fried Mantau hingga Boiled Eggs. Nah, di tempat ini juga tersedia berbagai menu buronan, yaitu Ote-Ote, Choi Pan dan Ham Pan dan Nasi Penjara yang benar-benar mengingatkan akan sederhananya sebuah penjara.
      Menu ote-ote berbentuk seperti pangsit goreng. Di dalamnya berisi sayuran dengan campuran ebi. Kulitnya juga crunchy sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan sebagai camilan.
      Selain menu ote-ote, di tempat ini juga terdapat menu choi pan. Tekstur kulitnya sangat lembut, lunak dan cenderung hambar. Bagian dalamnya berupa sayuran berisi ote-ote. Makanan ini mengingatkan pada dimsum.
      Sementara itu, kamu juga bisa mencoba menu Han Pan. Menu Han Pan sendiri adalah bubur sumsum yang gurih dan sedikit manis dengan topping sayuran berisi isian ote-ote. Menu ini rasanya agak aneh tetapi unik sehingga cocok untukmu yang ingin mencoba hal yang baru.
      Kamu bisa juga mencoba claypot rice beef. Seporsi claypot rice ini berisi nasi yang ditutup dengan potongan daging sapi, jagung, brokoli dan telur orak-arik. Porsinya sendiri cenderung cukup besar untuk satu orang. Nah, cara makannya akan lebih menyenangkan jika langsung diaduk.
      Tekstur dagingnya cukup lembut dan terdapat rasa lembut dengan saus barbeque di dalamnya. Sementara itu, ada juga jagung, brokoli dan telur yang menjadi pelengkap yang pas.
       
      3. Namaaz Dining

      Namaaz Dining via Trip Advisor
       
      Selanjutnya, inilah dia pilihan restoran unik di Jakarta yang tentunya dapat menjadi referensimu. Restoran unik ini adalah Namaaz Dining.
      Namaaz Dining sendiri terletak di Jl. Gunawarman No.42, 4, Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan. Namaaz Dining sendiri adalah teknik memasak menggunakan molecular gastronomy.
      Cara memasaknya sendiri cenderung unik karena chef akan melebur makanannya hingga mencapai bentuk yang sangat berbeda dengan aslinya. Jadi, jangan merasa heran ketika datang ke Namaaz Dining, kamu akan menemukan tumis oncom yang berbentuk tanah di dalam pot dengan pohon kemangi.
      Jangan terkejut pula jika kamu mendapati buah cherry namun ketika dicicipi, rasanya menyerupai kue black forest yang sudah direkonstruksi sedemikian rupa.
      Bahkan, saking kerennya, ketika kamu mencicipi the lemon, kamu bisa merasakan the dalam bentuk dingin maupun hangat.
      Restoran ini hanya bisa diakses melalui reservasi online di namaazdining.com. Nah, selain itu, restoran ini hanya melayani 29 customer setiap harinya. Semua booking online hanya tersedia hingga pukul 15.00 setiap harinya.
      Bentuk makanan yang tersedia di tempat ini terlihat sangat jauh dari yang kita bayangkan. Jadi, untuk kamu yang bersedia mendapatkan kejutan dan hal yang unik, tentu kamu dapat mencoba untuk mengunjungi tempat yang satu ini.
      Menu yang disajikan akan dibedakan setiap enam hingga delapan bulan sekali. Namun, semua menu yang terdapat di tempat ini masih memiliki base makanan Indonesia.
      Untuk mencicipi makanan-makanan unik yang tersedia di restoran yang satu ini, kamu memang harus merogoh kantong yang agak dalam. Harga yang diusung oleh restoran ini adalah sekitar di atas satu juta rupiah untuk per orangnya.
      Beberapa reviewer yang telah mengunjungi tempat ini sendiri merasa bahwa harga tersebut akan terasa impas setelah kamu mendapatkan pengalaman sensasi unik ketika makan di tempat ini. Jadi, karena dimasak dengan menggunakan molecular gastronomy, kamu tidak akan dapat menebak makanan apa yang akan kamu miliki. Karena bentuknya akan sangat berbeda dengan yang biasa kamu lihat sehari-hari.
       
      4. Gastromaquia

      Gastromaquia via Makan Sampai Kenyang
       

      Gastromaquia via Anak Jajan
       

      Gastromaquia via Anak Jajan
       
      Kamu takut kehabisan tempat jika mengunjungi Namaaz Dining? Tenang, referensi untukmu belum berhenti sampai di situ. Kamu juga bisa menyempatkan diri untuk menyambangi Gastromaquia yang satu ini.
      Gastromaquia adalah sebuah restoran unik yang terletak di Jalan Ciniru I no. 1, Kebayoran Baru, Jakarta. Jika kamu ingin mendapatkan sensasi nikmatnya menikmati kuliner Spanyol, maka mengunjungi Gastromaquia adalah sebuah pilihan yang tepat.
      Gastromaquia adalah satu dari 50 restoran terbaik di Spanyol. Kali ini, Gastromaquia hadir di Jakarta untuk memanjakan lidah para pecinta kuliner Spanyol.
      Restoran ini terdiri atas bangunan dengan dua lantai dengan konsep yang serba putih dan didominasi oleh pencahayaan natural.
      Salah satu jenis makanan yang menjadi rekomendasi dan dapat kamu coba ketika kamu menyambangi Gastromaquia ini adalah Crab Rangun. Crab Rangun ini adalah makanan pembuka dengan bahan utama berupa kepiting.
      Makanan ini dilengkapi dengan kulit lumpia yang crunchy. Selain itu, juga dilengkapi dengan bumbu mayonais sehingga tentunya dapat dijadikan pilihan ketika kamu berkunjung ke Gastromaquia ini.
      Selain itu, kamu juga dapat mencoba Garlic Butter Prawn. Bagi kamu yang menyukai udang, kamu dapat mencoba untuk mencicipi makanan yang satu ini. Garlic Butter Prawn dibuat dengan bumbu tomat, basil, bawang putih dan bumbu rempah sehingga tentunya dapat kamu coba.
      Kamu juga dapat mencoba House Salad yang menjadi salah satu menu andalan di restoran ini. Kamu juga dapat mencoba Quick Stirred Clams. Menu ini adalah menu yang dimasak dengan tomat, olive oil dan bawang putih dan mentega yang meresap ke daging clams. 
      Beberapa jenis minuman yang dapat kamu jadikan referensi ketika nongkrong di kafe ini adalah strawberry lemonade, kiwi lemonade, mojito sorbet, dan lain-lain.
      Biaya yang harus kamu keluarkan jika kamu ingin mencicipi makanan dan minuman di restoran ini adalah sekitar Rp 300.000,00 untuk dua orang.
      Fasilitas yang tersedia di tempat ini adalah wifi serta colokan. Tempat ini tentunya dapat kamu jadikan sebagai referensi jika ingin mengerjakan tugas atau pekerjaan, bukan?
       
      5. Warunk Upnormal

      Warunk Upnormal via Jkt Go
       

      Warunk Upnormal via Anak Jajan
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu restoran di Jakarta yang memiliki keunikan dan tentunya dapat kamu sambangi. Restoran ini adalah Warunk Upnormal.
      Warunk Upnormal sendiri terletak di Jalan Cempaka Putih Raya no. 102, Cempaka Putih, Jakarta. Warunk Upnormal adalah salah satu rekomendasi restoran unik di Jakarta.
      Warunk Upnormal adalah sebuah restoran yang menyediakan berbagai jenis makanan ringan seperti roti bakar. Warunk Upnormal menjual berbagai macam kreasi indomie, roti bakar dan susu murni. Warunk Upnormal berusaha untuk membuat kamu dan para pengunjung yang datang dapat merasa nyaman dan tidak perlu terburu-buru pulang.
      Ya, mereka bahkan menyediakan berbagai jenis permainan kartu yang dapat membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama di restoran ini.
      Interior di Warunk Upnormal juga dibuat sedemikian rupa hingga menjadi terasa nyaman. Selain itu, di sini juga disediakan wifi yang dapat membuat para pengunjung semakin merasa nyaman.
      Kalau sekarang kamu dapat melihat ada banyak warung indomie yang berkonsep seperti ini, maka Warunk Upnormal ini adalah pelopornya. Warunk Upnormal cukup serius untuk menggarap tempat ini menjadi kafe yang layak untuk disambangi.
      Ada kopi yang kualitas layaknya dijual di kafe resto tetapi dibanderol dengan harga sekitar 20 ribuan. Selain itu, menu yang ditawarkan pun cenderung unik dan tidak biasa.
      Bagi kamu yang menyukai mie instan, kamu dapat mencoba untuk mencicipi mie instan sambal matah serta mie instan saus bolognaise spaghetty. Untuk semangkuk mie instan istimewa ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau.
      Salah satu menu andalannya adalah Indomie Gokil. Mie instan ini merupakan mie instan dengan topping goreng kikil atau yang disingkat gokil. Ketika kamu mencicipi makanan ini, kamu akan dapat merasakan bahwa rasanya sangat nikmat dan lezat.
      Bagi kamu yang menyukai rasa agak asam, kamu bisa juga mencoba Indomie Medan. Mie instan ini adalah mie instan kuah dengan jeruk nipis yang terasa asam namun segar.
      Bukan hanya soal mie instan, di tempat ini kamu juga dapat mencoba roti bakar yang menjadi andalannya. Di tempat ini, ada menu yang normal seperti roti coklat dengan susu, taro, strawberry, nutella dan masih banyak lainnya.
      Namun, kamu dapat juga mencoba menu yang upnormal seperti roti greentea with ice cream. Kamu dapat mencoba juga bubuk milo, banana dan taro. Selain itu, kamu dapat mencoba menu half dimana setengahnya merupakan roti dengan keju dan setengah lainnya merupakan roti dengan meses.
      Harga di restoran ini dibanderol dari sekitar 12 ribuan hingga 25 ribuan. Fasilitas yang tersedia di restoran ini adalah wifi, permainan kartu dan masih banyak lainnya. Nah, untuk melengkapi referensi restoran unikmu selama berada di Jakarta, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi restoran ini.
       
      6. Dia Lo Gue

      Dia Lo Gue via Kita Kemana
       

      Dia Lo Gue via Tulisan
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu restoran unik di Jakarta yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Restoran ini adalah Dia Lo Gue.
      Dia Lo Gue sendiri beralamat di Jalan Kemang no. 99 A. Restoran ini memang adalah salah satu restoran unik yang atraktif di Jakarta.
      Dia Lo Gue sendiri dilengkapi dengan banyak barang-barang seni yang melengkapi koleksi ruang di tempat ini. Selain itu, tempat ini didesain dengan sangat lapang dan juga terdapat ruang terbuka hijau yang semakin membuat para pengunjung merasa nyaman ketika berada di tempat ini.
      Restoran ini mampu menampung hingga 400 pengunjung. Dan bagi kamu yang menyukai seni, tentu juga akan sangat menyukai restoran yang satu ini.
       
      Nah, itulah dia penjelasan mengenai berbagai restoran unik dan menyenangkan di Jakarta dalam menyambangi berbagai restoran bertema unik di Jakarta.
      Happy traveling!