Sign in to follow this  
Lia Cute

Rajapolah di Tasikmalaya : Surganya Para Shoppers!!

5 posts in this topic

Halo temen-temen, kali ini saya mau sharing sebuah tempat wisata belanja yang seru banget! Namanya Rajapolah, di kabupaten Tasikmalaya.

Rajapolah ini sebenarnya adalah salah satu nama kecamatan di kabupaten Tasikmalaya, dan terdiri dari beberapa desa lagi. Nah, keistimewaannya dari penduduk Rajapolah ini adalah mereka sangat kreatif dalam mengolah kekayaan alam menjadi produk-produk yang unik dan berguna. Kerajinan tangan dari rotannya apalagi menjadi andalan mata pencaharian di kota ini.

Saking terkenalnya, Rajapolah banyak didatangi wisatawan dari luar kota dan bahkan turis asing juga berburu belanja ke tempat ini. Saat ini para pengrajinnya sudah banyak melakukan ekspor ke luar kota dan luar negeri.

Kalau temen-temen datang ke Rajapolah ini, maka berjejer deh toko-tokonya dan teman-teman bisa puas2 mencari dan berburu kerajinan dan barang lainnya yang serba unik dan mungkin susah ditemuin di kota besar hehehe....

paling terkenal adalah produk kerajinan dari bahan rotan nya. Bentuk apa aja bisa mereka olah dari rotan ini, mulai dari sandal sampai kotak pensil juga bisa mereka bikin dari bahan rotan hehehe...

tips nya kalau mau belanja di Rajapolah adalah jangan sungkan2 untuk menawar karena biasanya meskipun barang yang mereka jual adalah sama di setiap toko, namun ada beberapa toko yang memasang harga lebih tinggi dari toko lainnya. Jadi jangan malu menawar atau hunting ke toko yang lain :)

Tips lainnya adalah, sebaiknya budgetin dana untuk belanja disini soalnya barang2 nya menggiurkan banget buat diborong hehehe!

Selamat mencoba!!

post-5-0-74881900-1352472336_thumb.jpg

post-5-0-85783300-1352472362_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow..keren nih tempatnya :D jadi muncul semangat belanjanya nih...saya pernah sih dikasih oleh2 sendal dari rajapolah ini dan sampe sekarang masih kuat dipakenya..:P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalo sya terus terang belum pernah kesini, tapi anehnya sering banget dapet oleh-oleh dari rajapolah ini hahaha....memang barang2nya serba anyaman dan bagus kualitasnya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow..keren nih tempatnya :D jadi muncul semangat belanjanya nih...saya pernah sih dikasih oleh2 sendal dari rajapolah ini dan sampe sekarang masih kuat dipakenya.. :P

yupp betul sis, kualitasnya memang terkenal oke, buktinya aja sampe banyak dapet pesenan ke luar negeri, berarti kualitasnya sudah diakui sampe ke luar ngeri :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this