Sign in to follow this  
desmaster

Rummu Karjäär, Penjara dalam Laut, Estonia

6 posts in this topic

Teman-teman jalan2ers sekalian, tentunya kita semua tau kalau penjara itu tempat menahan para penjahat. Lalu ada juga penjara yang sudah tidak dipakai, dan dijadikan tempat wisata orang-orang. Nah di Estonia, ada juga satu bekas penjara yang dijadikan tempat berkunjung orang-orang, tapi di penjara ini, kita tidak bisa berjalan kaki.. kenapa? Karena separuh penjara ini letaknya di bawah laut. Waktu dulu dibangun sich semuanya masih darata, tapi sekarang setengah bagiannya sudah tenggelam di bawah laut. Nah pemandangan inilah yang menjadi satu keunikan tersendiri. Ayo kita liat gambar-gambarnya:

IMG_1499.jpg

abandoned_prison_under_water_19.jpg

abandoned_prison_under_water_03.jpg

abandoned_prison_under_water_29.jpg

abandoned_prison_under_water_15.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh unik ya, tapi kenapa yang tadinya di darat bisa setengah nya jadi laut gitu ya? di gambar penjaranya keliatan kecil ya kayak nya, tapi tempat nya lumayan buat liat liat haha

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh unik ya, tapi kenapa yang tadinya di darat bisa setengah nya jadi laut gitu ya? di gambar penjaranya keliatan kecil ya kayak nya, tapi tempat nya lumayan buat liat liat haha

yup emang unik.. mungkin karena Estonia kan di pinggir laut gitu, jadi lama-lama mungkin ketinggian airnya naik kali ya jadi ujung-ujungnya setengah tenggelam. Wah kalau urusan penjara kecil atau gede sich, saya jg ga tau, nanti ya kalau suatu hari uda jalan-jalan ke sono saya cerita dech wkwkw..

Share this post


Link to post
Share on other sites

keren, jadinya unik banget gitu yaaaa........

pemandangannya juga indah yaaaa............

kyny cuma satu2nya di dunia ni :D

iya enak unik banget wkwk.. wah kl untuk satu2nya di dunia sich ga juga.. sebenarnya di sini jg ada koq.. coba aja liat waktu Jakarta lagi banjir.. bwahaha... *becanda*.

waduh itu koq bisa yah..

longsor apa gimana tuh??

wkwkw..kayanya sich air lautnya yang naik, dan juga mungkin tanah turun kali ya.. jadinya bisa tenggelam gitu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By thepo
      Akhirnya bisa juga menjejakkan kaki di salah satu provinsi yang ada di Indonesia tercinta ini yang terkenal sebagai salah satu paru-paru dunia dan memiliki  banyak fauna dan flora yang sangat beragam dan endemik.
      mencoba untuk mencari kehidupan yang lebih baik di kampung halaman suku dayak ini dan semoga bisa betah disini  amin.
      Salah satu transportasi yang khas di kalimantan adalah kapal maupun sampan baik itu yang dibuat secara tradisional maupun modern yang menghubungkan setiap pulau maupun daerah yang ada di seputaran di daerah kalimantan selatan ini.
       

      Tempat yang pertama sekali nya saya kunjungi adalah pelabuhan yang ada di daerah batu licin,yang pertama sekali terbersit di dalam pikiran adalah pasti tempatnya kotor dan banyak sampah,secara itu adalah lokasi umum yang bisa dikunjungi semua orang tapi ternyata saya salah karena tempatnya sendiri  sangat bersih dan rapi.
       

      saya sengaja datang di pagi hari sekitar pukul 08.00 dan memang berniat hanya ingin keliling saja tanpa ada niat untuk keliling pulau,seperti biasanya di manapun tempat publik berada pasti ada yang namanya tiket agar bisa masuk ke lokasi.
      harga tiketnya tergolong murah lho hanya Rp.8.000/ dewasa dan sudah bisa cuss naik kapal ferrynya
       

       
      Seperti biasanya yang namanya kapal ferry adalah memiliki pintu pintu di depan maupun belakangnya dan itu sudah biasa.
      namun ketika saya masuk kedalam kapalnya saya tercengang dan sempat berpikir apakah ini ruangan vip yang bentuk tempat duduknya mempunyai busa nan empuk dan melingkar dan memilki  minibar  bahkan toiletnya  pun terpisah untuk wanita dan pria??
       

       

      bisa kalian bayangkan betapa mulusnya  tempat itu kan hahaha

      dan enaknya naik kapal ini adalah kita tidak harus menunggu  banyak penumpang agar kapal bisa bergerak,karena kapal ferry ini beroperasi 24 jam katanya.
      oh ya nama pelabuhannya tidak ada saya temukan,adanya adalah nama perusahaan yang menangani pelabuhan yaitu PT.ASDP (angkutan sungai danau dan penyeberangan ) cabang batu licin kabupaten tanah bumbu kalimantan selatan.
      adapun rute penyeberangan adalah batulicin - tanjung serdang kabupaten kota baru yang bisa di tempuh dengan waktu sekitar 30-45 menit,betapa murah bukan?
      Lautnya juga tidak kecoklatan seperti pantai yang ada di sumatera sana tapi justru berwarna hijau tosca dan tak ada sampah lho.
       

       

       
      Perjalanan  kali ini sangat menyenangkan walaupun hanya menyeberang saja dan pulang pergi tanpa ada turun sama sekali.
      semoga perjalanan selanjutnya lebih baik lagi dan bertemu teman yang mempunyai hobi yang sama seperti  saya
    • By citrariana
      Salam pesona Indonesia! Indonesia terkenal dengan berbagai kemolekan budaya yang harmonis . Indonesia juga tidak luput dari wisata alam yang menjadi primadona. Sebut saja Nusa Pombo yang terletak di Maluku. Belum banyak orang mengetahui surga kecil ini. Nusa Pombo adalah sebuah pulau diantara Pulau Ambon dan Pulau Haruku. Nusa Pombo masuk wilayah Kecamatan Salahhutu, Kabupaten Maluku Tengah.
      Apa sih yang menarik dari pulau ini ?
      Julukan Nusa Pumbo adalah Pulau Merpati. Di Pulau dengan luas 4 km persegi ini dihuni oleh Burung Pombo yang merupakan hewan endemic Maluku. Nusa Pombo adalah pulau yang tidak berpenghuni. Sangat cocok bagi Anda yang mendambakan tempat wisata eksklusif yang tenang dan masih asri. Begitu Anda menapakkan kaki di pulau ini, Anda akan disambut dengan segarnya air laut yang dibingkai pasir halus dan semilir angin yang membelai lembut.

      Namun, keindahan Nusa Pombo yang wajib Anda jelajahi adalah wisata baharinya. Siapa sangka di dalam birunya air laut perairan sekitar pulau ini ternyata menyimpan keragaman hanyati kelas dunia. Saat menyelam, Anda akan dipandu langsung oleh guide yang paling mengerti seluk beluk tempat ini, yaitu ikan warna-warni yang berenang hilir mudik menjelajahi setiap karang.  Biarkan biota laut ini menuntun Anda menjelajah indahnya ekosistem mereka. Anda akan dituntun melihat berbagai macam karang yang dihiasi rumput laut serta berbagai macam hewan laut dengan warna cerah bak sedang menari menyambut kunjungan Anda.
       
      Selain sebuah pulau, Nusa Pombo juga merupakan atol. Atol adalah pulau karang yang umumnya membentuk cincin dan diarea tengah cincin terdapat cekungan yang terisi air laut. Keindahan atol ini akan Nampak saat air surut. Anda akan menemui daratan berpasir putih yang perlahan muncul seiring dengan surutnya air.
      Untuk menuju Nusa Pombo pun tergolong mudah. Pertama adalah menuju Ambon. Anda dapat naik pesawat seperti merpati, maskapai penerbangan nasional yang berdiri sejak tahun 1962. Maskapai ini  berpengalaman melayani penerbangan di area timur Indonesia. Anda dapat mengetahui harga tiket terbaik hanya di tiket2.com. Bila Anda memilih perjalanan darat, Anda dapat naik kapal. Sampai di Ambon, perjalanan dilanjutkan menuju Tulehu sekitar 1 jam. Dari Tulehu Anda dapat naik speedboat menuju Pulau Nusa Pombo.Tarif speedboad berkisar Rp 500.000,00 sekali jalan. Bila Anda berniat untuk menginap, Anda dapat mendirikan kemah di Pulau atau dengan kembali ke Ambon karena di Pulau ini belum ada penginapan. 
    • By MyRiotworld
      halo teman pejalan....sy dan 2 orang teman dari Makassar akan ke Banda Naira tanggal 24-28 April 2016.
      flight dari Makassar ke Ambon tanggal 24 april jam 03.00 nyampe ambon jam 06.10, lanjut keliling kota Ambon - sore lanjut ke Banda naik kapal PELNI JAM 18.00-02.00
      balik ke Ambon hari rabu tgl 27 opsional naik kapal cepat atau kalo beruntung dapat pesawat
      ya kali ada yang minat langsung kontak saja BIAR BISA LEBIH HEMAT SEWA KAPAL SELAMA DI BANDA NAIRA
      keep traveling WA 085242867328 :)
    • By Alfa Dolfin
      Warning pertama tuk teman-teman bagi yang mulai berminat nyelam alias diving...HATI-HATI...!!!! Opppss...ini bukan nakutin kog. Nyelam ini memang kegiatan yang berisiko. Tapi kalau di jalani secara prosedural, sesuai latihan dan teori yang di pelajari, pasti aman. Jadi...yang di maksud hati-hati ini apa...? ya hati-hati KECANDUAN.... Nah lho...hahaha....
      Aku sudah membuktikan berkali-kali... Nyelam saat arus tenang, visibility / jarak pandang bagus ( di kep Seribu visibility bisa 10-15 meter sudah surprise, bandingkan di Bunaken rata-rata 20-30 meter), nyelam itu kegiatan yang mengasyikan. Berjumpa dengan karang yang masih oke....apalagi sambil moto. Wah seru....seru abis.... 

      Di salah satu spot yang tidak jauh dari Pulau Pramuka, Kep Seribu, bersama my buddy (rekan penyelaman), kami melakukan pemotretan bawah air. Suer...moto bawah laut ngga guampaang... butuh banyak teknik tuk dapat gambar bagus. Kemudian, muncul iseng aku tuk candid kawan ku yang lagi asyik moto ikan-ikan.... ya seperti inilah...

      yang kedua...masih di kep Seribu. Iseng aku candid my buddy yang lain yang lagi serius moto. Yang ini spotnya di Wreck Papa Theo, dekat Pulau Sepa. Salah satu spot favorit para divers. Visibilitynya waktu itu agak keruh ya. seperti inilah. 
      Salam
       
       
       
    • By Alfa Dolfin
      "Ah kata siapa Bunaken udah hancur...Ngga tuch...". Beberapa kali aku mendengar kalau bawah laut Bunaken sudah banyak yang hancur. Karang-karangnya rusak. Banyak pencemaran. Barangkali ia di spot tertentu saja. Tapi aku sudah membuktikan sendiri. 5 hari kami turun (nyelam) di beberapa spot bagus di Bunaken. Satu hari rata-rata nyelam 3x di spot yang beda. berarti aku sudah menikmati 15 spot bawah laut bunaken. Ternyata masih ada kurang lebih 60 spot penyelaman yang bagus di Bunaken....
      Salah satu spot bernama : Muka Kampung. Memang letaknya di depan pemukiman di Pulau Bunaken. Yang istimewa di spot ini ada "rumah" penyu. Wuaaaa penyu...? aku termasuk suka jika bersua penyu. Di hari yang sudah di sepakati jadwalnya, kami turun di spot ini. Kami turun di sekitar 14 meter...sekitar 15 menit guide memberikan kode ada penyu yang lagi "tidur" di rumahnya. kami pun mengerti hand signalnya. segera kami mendekat untuk moto. Berada di jarak yang ideal beberapa rekan termasuk aku segera memainkan kamera bawah alut. 

      lagi asyik moto tiba-tiba sang penyu sisik (entah apa nama latinnya) merasa terusik dan berusaha kabur. Sebelum kabur ada rekan kami yang mencoba menghalangi misalnya memegang cakangnya. langsung guide kami menegor keras melalui hand signal, bahwa tindakan itu dilarang keras...!! akhirnya rekan kami di warning saat di permukaan. Aku pun sempat moto guide ku yang segera menyingkir memberikan jalan bagi si penyu untuk pergi.... Hehehe...ini salah satu pengalaman seru turun di Bunaken.
      Salam
      Note : mohon maaf kesulitan mengecilkan foto. Sudah coba beberapa tombol kog gagal ya. 
    • By Berangan Trip Organizer
      Wilayah Raja Ampat sangatlah luas, mencakup 4,6 juta hektar tanah dan laut. Terdiri dari 4 pulau utama, yaitu Waigeo, Salawati, Batanta, dan Misool, serta banyak pulau kecil, seperti Wayag, Mansuar, Arborek, Saonek, Friwen, dll. Wayag menjadi ikon Raja Ampat yang terkenal dengan kumpulan bukit-bukit karst-nya. Raja Ampat adalah rumah bagi 540 jenis terumbu karang, 1.511 spesies ikan, serta 700 jenis moluska. Kekayaan biota ini telah menjadikan Raja Ampat sebagai perpustakaan hidup dari koleksi terumbu karang dan biota laut paling beragam di dunia. Bahkan, menurut laporan The Nature Conservancy dan Conservation International, ada sekitar 75% spesies laut dunia tinggal di kepulauan yang menakjubkan ini.     Date : 14 – 17 Oktober 2015 24 – 27 Desember 2015 Itinerary :   Hari 1 : SORONG – WAISAI (D)   Bertemu di meeting point, yaitu Bandara Sorong pada pukul 12.00. Kemudian menuju pelabuhan rakyat untuk menyeberang menuju Waisai. Tiba di Waisai sekitar pukul 16.00, dan kita akan langsung menuju ke penginapan untuk check-in. Setelah itu acara bebas.   Hari 2 : WAISAI – TELUK KABUI – WAYAG – SALEO – WAIWO – WAISAI (B, L, D)   Pagi hari kita akan menuju Wayag dengan menggunakan speed boat. Dalam perjalanan menuju Wayag, kita akan melewati Teluk Kabui. Di sini kita bisa melihat Batu Pensil, atraksi lumba-lumba yang berloncatan, snorkeling, serta menikmati Pulau Urai. Di Wayag kita akan menyusuri puluhan bukit karst dengan boat, kemudian mendaki bukit karst dan melihat keindahan panorama khas Raja Ampat dari ketinggian. Setelah puas menikmati panorama dari puncak karst, kita akan kembali ke Waisai.   Hari 3 : WAISAI – FRIWEN – SAWINGRAI – MANTA POINT – ARBOREK – RAJA AMPAT DIVE LODGE – YENBUBA – GUSUNG KRI – MIOSKON – SAONEK – WAISAI (B, L, D)   Di hari ini kita akan menuju Pulau Friwen, Manta Point, Pulau Arborek, Gusung Kri, Pulau Mansuar, dan sekitarnya untuk snorkeling dan bermain di pantai. Menjelang sore, kembali ke penginapan di Waisai.   Hari 4 : WAISAI – SORONG (B, L)   Pagi hari acara bebas. Bisa digunakan untuk berkeliling pantai-pantai di Waisai. Pukul 14.00 kembali ke kota Sorong. Tiba di Sorong sekitar pukul 16.00. Setelah itu diantar ke hotel atau bandara, dan trip berakhir.   (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)   Price : Rp 4,900,000/pax   Quota : min. 8 pax   Include : Airport transfer Transfer pelabuhan – penginapan PP Kapal cepat Sorong – Waisai PP Transportasi laut (speed boat) selama 2 hari 3N homestay Waisai (AC, 1 kamar 2-3 orang) Pin Raja Ampat (entrance fee) Makan 9x Life jacket Tour leader Guide Wayag Asuransi Foto dokumentasi (copy file) Exclude : Tiket pesawat Peralatan snorkeling/diving Terms & Conditions : Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp 2,000,000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Info : extend untuk diving Rp 2,750,000/pax include 3x dive, dive gear, guide, speed boat, homestay 1 malam, dan makan 3x. Minimal 2 pax.   Contact :   Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6287703039763
      Pin BB : 5368F674   Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
      Pin BB : 75A0A51D   Email : marketing@berangan.com
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip Website : www.berangan.com
    • By Rahman Kabuik
      KOMODO LIVEABOARD DIVING 4D/3N
      (KOMODO TRAILS VESSEL)
       
      "Guaranted Departure for Min. 4 pax"
       

       
      ITINERARY :
      Day 01 ARRIVAL LABUAN BAJO-KOMODO
      11:30 Pick up aiport or hotel and transfer to LOB
      12:30 Boat and dive briefing
      13:00 Lunch
      15:00 Set up equipment, check out dive
      17:00 Evening or night dive
      20:00 Dinner on boat and rest
      Site choice: Sabolon / West Flores / Bidadari
      REMARKS: Calm, simple site, less Current and best for macro photography
      Day 02 KOMODO NATIONAL PARK
      07:00 Morning call, light snack
      07:30 1st dive briefing
      09:00 Breakfast
      10:30 2nd dive briefing
      12:00 Lunch
      14:00 3rd dive briefing
      17:00 Evening dive / night dive
      19:00 Dinner and rest
      Site Choice
      1. North Komodo in Crystal Rock, Castle Rock, Northern Passage, Gili Lawa Darat, Manta Point
      2. South Komodo in Manta Ale, Ale Bay, End of the World & Nusa Kode
      REMARKS: Big animal such as Mantar Ray and Potato Grouper, great oral and diversity of fish, school of fish
      Day 03 KOMODO NATIONAL PARK
      07:00 Morning call, light snack
      07:30 1st dive briefing
      09:00 Breakfast
      10:30 2nd dive briefing
      12:00 Lunch
      14:00 Visit to Rinca / Komodo Dragons
      17:00 Visit Kalong island
      19:00 Dinner / rest around Kalong island
      Site Choice 1: North Rinca Island/Wainuli Island
      REMARKS: Big animal such as Mantar Ray and Potato Grouper, great coral and diversity of fish, school of fish
      Day 04 KALONG-LABUAN BAJO-DEPARTURE
      08:30 Breakfast
      09:30 Packing and check out transfer (airport or hotel)
       
      PRICE INCLUDES:
      Return transfers in Labuan Bajo
      Overnight in AC Cabins aboard Komodo Trails on twin sharing basis
      Full Meals
      Coffee, Tea & Mineral Water
      Towels and Bathroom Amenities
      Snorkeling Gear
      Entrance Fees, Porters and Donations
      7-9 Dives, with tanks, weight, weight belt and service of English dive master
      English/Japanese speaking cruise director
      Komodo dragon tours
       
      PRICE EXCLUDES:
      Any personal expenditure such as laundry, phone calls, tipping, etc
      Soft drinks and alcoholic drinks that available on boat at extra cost
      Flight tickets, Airport tax 
      Komodo Conservation Fund 
      Dive equipment rental
       
      For more info, please visit : www.dive-indonesia.co.id
       
      Reservasi / Contact Person :
      Phone/SMS/WA : 08111924381
      Pin BBM : 754CF5E9
      Email : info@dive-indonesia.co.id