• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
marioboros

Tips Memasak Dan Cara Mengolah Daun Pepaya

3 posts in this topic

tips%2Bmemasak.jpg

 

Tips memasak yang akan saya jelaskan kali ini adalah bagaimana cara mengolah daun pepaya agar tidak pahit. Seperti yang kita ketahui jika daun pepaya merupakan salah satu jenis sayuran yang baik dikonsumsi karena memiliki banyak khasiat untuk kesehatan. Namun sayangnya ada beberapa yang malas mengkonsumsi daun tersebut karena rasanya yang pahit sehingga tidak nikmat saat disantap. Untuk itu disini saya akan memberikan tips pada anda semua agar daun pepaya yang anda santap tidak berasa pahit.

 

Untuk menghilangkan rasa pahit dari daun pepaya ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Cara yang pertama yaitu dengan cara siapkan air mendidih kemudian masukan buah tekokak (leunca)  yang sudah diris kecil-kecil, sedikit minyak goreng dan garam. Setelah itu barulah masukan daun pepayanya rebus sampai empuk barulah angkat dan tiriskan. Sedangkan cara yang kedua anda dapat melakukannya dengan tambahan daun singkong.

 

Daun singkong memang sudah sering digunakan sebagai lalapan bersama daun pepaya. Ternyata hal itu memang sengaja dilakukan karena ternyata daun singkong yang direbus berbarengan dengan daun pepaya dapat menetralisir rasa pahit dari daun pepaya sehingga rasa pahitnya hilang. Jika sudah demikian maka lalapan daun pepaya yang empuk dan nikmat juga siap disajikan. Apalagi jika mengingat banyak sekali keistimewaan dari daun ini yang dapat menyembuhkan berbagai gangguan kesehatan.

 

Kandungan terbaik dari daun pepaya diantaranya adalah mengandung zat besi yang baik untuk kesehatan mata. Selain itu daun pepaya juga dapat memperlancar pencernaan, meningkatkan nafsu makan dan mengatasi masalah keputihan pada wanita. Dengan beragam khasiat tersebut tentu saja anda juga tertarik menyantapnya bukan? Agar santapan lalapannya lebih enak anda bisa langsung mempraktekan tips memasak yang saya berikan kali ini agar lalapan daun pepayanya tidak terasa pahit. 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By marioboros
      source image : warnawisata
       
      Mengujungi kota besar dan tidak mempunyai sanak saudara pasti tujuan untuk mengistirahatkan diri adalah memilih sebuah hotel bintang di Jakarta, ini menjadi pilihan yang tepat. Banyak orang yang mengira hotel yang mahal tentu saja memberikan fasilitas yang bagus, hal ini tidak bisa anda sama ratakan. Pada kenyataannya banyak hotel yang menawarkan harga selangit namun tanpa diimbangi dengan fasilitas yang mumpuni, jika anda sedang kebingungan menentukan untuk memilih sebuah hotel. Berikut tips untuk menentukan pilihan anda:
       
      Carilah hotel sesuai kebutuhan
       
      Kebutuhan adalah menjadi hal yang tak terelakkan, apalagi jika jenis kebutuhan yang sangat mendesak. Akan lebih bijak jika anda memilih hotel bintang di Jakarta karena kebutuhan yang mendasar selama berada di ibukota ini, jangan memilih hotel karena keinginan semata, ini akan merontoki budget selama berada disini. Jika kebutuhan anda hanya sedikit sebaiknya tidak memilih hotel yang menawarkan paket, dimana paket tersebut akan meliputi kebutuhan makanan anda setiap harinya dan akan hangus jika tidak digunakan pada hari yang sama.
       
      Carilah hotel dengan fasilitas lengkap
       
      Tidak semua hotel mempunyai fasilitas gym, padahal anda membutuhkan kondisi tubuh yang bugar dan malam hari menjadi saat yang tepat untuk berolahraga. Selain itu terkadang ada hotel bintang di Jakarta yang tidak menawarkan fasilitas breakfast sehingga anda akan kesulitan, ini bergantung pula pada paket kamar apa yang anda pesan. Lebih baik anda memilih hotel yang mempunyai fasilitas lengkap, seperti adanya laundry one day, free breakfast dan juga fasilitas antar jemput di lokasi. Hal ini biasanya sudah di tawarkan saat anda masuk dalam hotel. Sebaiknya anda pikirkan lagi untuk menggunakan full paket agar tidak kesulitan di kota metropolitan sendirian.
       
      Carilah hotel yang dekat dengan kegiatan anda
       
      Kedatangan anda di kota ini pasti akan suatu acara atau kegiatan, jika itu memang benar, sebaiknya ada memilih hotel bintang di 3 Jakarta yang berdekatan dengan lokasi tersebut. Selain menghemat waktu, ada juga tidak perlu menggunakan kendaraan umum terlalu banyak. Selain itu anda juga bisa bolak-balik ke penginapan dengan cepat jika ada barang yang tertinggal disana.
    • By marioboros
      Bila suatu ketika anda sudah memegang tiket pesawat tapi kemudian petugas melarang anda masuk ke pesawat, maka segera lakukan tindakan cepat. Ini berarti anda telah ditipu oleh oknum tidak bertanggung jawab. Mereka hanya mau memeras uang anda tanpa memberikan tiketnya. Hal ini sering terjadi pada transaksi tiket online.
                  Pertama kali anda membeli tiket online mungkin belum menyadari adanya modus penipuan. Anda akan diberikan nomor booking dan kemudian tiket dicetak dan diberikan kepada anda. Ketika mengambil tiket di sebuah airlines pun belum terlihat bentuk penipuannya. Nah, saat anda akan check in baru ketahuan kalau ternyata nama anda tidak terdaftar. Apa yang harus dilakukan selanjutnya?
      Hubungi Pihak Bank
                  Anda bisa segera menghubungi pihak bank dan menceritakan kronologi kejadiannya sampai anda mendapatkan karcis online yang palsu. Minta bantuan bank untuk segera mencoret transaksi kepada airlines tersebut. Bank tentu akan mengurus hal ini demi kenyamanan nasabahnya. Tapi mungkin perlu waktu untuk memprosesnya. Tiket online yang terlanjur dibeli dari kartu kredit atau debet masih bisa dilacak. Kalaupun uang anda tidak kembali, setidaknya nomor rekening tujuan dapat dihapus agar tidak jatuh korban berikutnya.
      Hubungi Pihak Berwajib
                  Anda juga bisa segera menghubungi pihak berwajib dengan menyerahkan bukti kartu kredit dan alamat airlines yang memberikan tiket kepada anda. Setidaknya airlines tersebut harus ditutup dan tidak boleh beroperasi lagi. Biarkan pihak berwajib mengusut perkara tiket online tersebut. Memang kesannya lebih rumit tapi ini demi kebaikan bersama. Anda telah mencegah modus penipuan selanjutnya.
                  Menggunakan kartu kredit atau debet dalam transaksi online memang lebih bisa memberikan bukti tapi juga beresiko. Nomor anda bisa dilacak sehingga ada tagihan ke rekening yang tidak diketaui asalnya. Jadi berhati-hatilah dalam membeli jasa online.
                  Nah, untuk perjalanan yang aman dan nyaman, lebih baik percayakan pada agen travel resmi. Sebagai agen resmi penjualan karcis online.