• Similar Content

    • By vie asano
      Katanya, hotel berbintang 4 pasti lebih bagus dari hotel bintang 1. Katanya, kalau beli tiket pesawat jauh-jauh hari sebelum waktu wisata yang diinginkan, pasti akan dapat harga yang lebih murah. Katanya, kalau bisa bahasa Inggris, maka kalian bisa pergi kemana saja dengan santai. Kan bahasa Inggris itu bahasa internasional. Dan masih banyak lagi “katanya, katanya, katanya dan lainnya.
       
      Itu hanya sebagian mitos dalam traveling yang mungkin sudah sering di dengar oleh wisatawan. Istilahnya, sudah kenyang mampir di telinga. Para calon wisatawan pun banyak yang mendengar aneka mitos tersebut dan akhirnya menelan mentah-mentah semua katanya itu. Padahal, mitos tak selalu sejalan dengan realita. Ada beberapa mitos yang memang benar, namun ada juga yang tak sepenuhnya benar. Bahkan ada juga beberapa mitos yang sepertinya dibuat oleh mereka yang belum pernah bepergian.

      Berikut ini beberapa daftar mitos dalam traveling dan realitanya yang dikumpulkan dan disarikan dari berbagai sumber.
       
      Mitos: Jika bisa berbahasa Inggris, kalian dapat melenggang kemanapun yang kalian suka. Bahasa Inggris itu bahasa internasional yang diterima dimanapun
      Fakta: Pada kenyataannya, sebuah studi menunjukkan jika bahasa Inggris hanya dimengerti oleh kira-kira 1,8 milyar orang saja, yang berarti hanya sekitar 1/3 dari populasi umat manusia di bumi ini. Jumlah itu memang banyak, namun itu juga menandakan tidak semua tempat familiar dengan bahasa Inggris. Contohnya saja negara Jepang. Walau termasuk salah satu negara maju, ternyata mayoritas penduduk Jepang tidak mengerti bahasa Inggris. Jadi tetap saja lebih baik mempelajari beberapa kata dasar jika akan pergi ke sebuah negara yang memiliki bahasa dan tradisi yang khas.
       
      Mitos: Membeli paket tour pasti lebih murah dibanding membeli ala carte
      Fakta: Salah satu cara terbaik untuk mengetahui seberapa ekonomisnya sebuah paket tour, adalah dengan membandingkan harganya secara ala carte. Jangan lupa masukkan pajak dan biaya tak terduga yah. Terkadang harga ala carte bisa lebih murah di banding paket tour lho, jadi jangan langsung percaya dengan iklan agen travel ya!
       
      Mitos: Beli tiket atau booking hotel melalui situs *sensor* dijamin mendapat harga termurah!
      Fakta: Tak ada kecap nomor 2 karena semua kecap pasti meng-klaim jadi yang nomor 1. Begitu juga dengan harga tiket maupun harga hotel. Ada banyak situs booking yang meng-klaim memiliki harga termurah, namun pada kenyataannya, bukankah harga yang ditawarkan oleh masing-masing situs itu bisa berbeda-beda? Jadi jika memang mencari harga termurah, jangan malas untuk men-survey beberapa situs sekaligus ya!
       
      Mitos: Untuk dapat tiket dengan harga terbaik, salah satu cara pintar adalah dengan mem-booking tiket jauh-jauh hari sebelumnya
      Fakta: Mitos yang satu ini ada benarnya, namun tak sepenuhnya benar. Memang sih kalian akan mendapat tiket murah jika membeli pada masa promosi. Namun jika kalian berencana untuk bepergian diluar waktu promosi, atau mungkin punya waktu liburan yang lebih fleksibel, terkadang ada baiknya menunggu beberapa saat hingga mendapat tiket dengan harga terbaik. Terkadang malah harga tiket terbaik itu tak begitu jauh dari waktu bepergian.  
       
      Mitos: Belanja di toko bebas pajak itu lebih murah!
      Fakta: Di beberapa negara memang ada toko-toko yang berlabel duty free alias bebas pajak. Tak sedikit toko-toko tersebut yang memang mengincar wisatawan asing sebagai konsumen utamanya. Tapi jangan dulu senang! Ada satu hal yang perlu diketahui oleh wisatawan. Kenapa toko-toko tersebut bisa menawarkan bebas pajak, tak lain dan tak bukan karena beberapa barang disana memiliki harga yang lebih tinggi dibanding toko biasa. Kesimpulannya, jangan langsung tergiur dengan toko bebas pajak. Lebih baik lagi jika sebelumnya melakukan survey di toko biasa sebelum memutuskan untuk belanja.
       
      Mitos: Hotel bintang 4 lebih keren dan lebih bagus dibanding hotel bintang 1
      Fakta: Di beberapa negara, terkadang ada beberapa sistem rating yang digunakan. Misalnya saja di Amerika, AAA dan Mobil, menggunakan penilaian yang berbeda dengan hotel berbintang. Jadi belum tentu hotel yang terlihat bagus dalam satu situs, dianggap sama bagusnya dalam situs lain, dan sebaliknya. Jadi salah satu cara terbijak dalam menentukan pilihan hotel adalah dengan mengamati berbagai fasilitas yang ditawarkan, dan melihat aneka review yang diberikan oleh para konsumennya secara obyektif.
       
      Mitos: Menggunakan telepon di dalam pesawat bisa menyebabkan pesawat jatuh!
      Fakta: Kisah “telepon dalam pesawat bisa mengakibatkan pesawat jatuh†mungkin termasuk salah satu yang sering didengar oleh wisatawan. Pada kenyataannya, studi yang dilakukan oleh Federal Aviation Administration tahun 2006 belum dapat membuktikan teori tersebut. Telepon juga belum terbukti dapat mengganggu sinyal penerbangan sehingga menyebabkan pesawat jatuh. Namun jika kalian tetap khawatir, tak ada salahnya mematikan telepon selama beberapa waktu sambil menikmati suasana di perjalanan.
       
      Mitos: Jet lag itu karena kurang tidur! Makanya harus banyak tidur di perjalanan supaya nggak kena jet lag!
      Fakta: Tak ada hubungannya antara jet lag dengan kurang tidur. Yang benar, jet lag terjadi karena adanya perbedaan jam biologis dalam tubuh dengan jam pada daerah setempat yang dipengaruhi oleh sinar matahari.
       
      Mitos: Ikut paket tour itu nggak seru karena nggak bisa mengeksplorasi sebuah tempat dengan bebas!
      Fakta: Kalau soal ini, tergantung dari pemandu wisatanya. Jika bisa mendapat pemandu wisata yang sangat oke dan berpengalaman, bisa jadi paket tour kalian justru akan lebih baik dibanding menjelajah sendirian. Jadi untuk hal ini, mitos di atas bisa benar dan bisa juga salah.
       
      Kira-kira ada mitos traveling dan realitanya yang belum di share disini nggak? Ayo, bagi pengalamannya dong!
    • By Jakjazzy
      Selamat malam rekaners jalan2.com
      saya punya rencana destinasi perjalanan ke jogja.
      ini list nya :
      1. Pantai timang
      2.  taman wisata alam kalibiru
      3. curug luweng sampang
      4. air terjun sri gethuk
      5. candi borobudur
      6. museum ullen sentalu
      7. gunung merapi
      kira- kira ini udah satu arah belum ya ?? misalnya utara ya diutara aja destinasi wisatanya.  
      mohon bantuannya, soalnya saya bulan februari depan mau kesana
       

       
      Terima kasiih
       
    • By Bima TourTravel
      PROMO !!!!!! Ajak 10 Teman kamu Free 1 Orang
      One Day Trip Snorkling di Pulau Untung Jawa - Pulau Rambut - Pulau Kelor 10 DESEMBER 2017
      Biaya : 165.000 / Orang
      Detail Kegiatan :
      07.00 = meeting point di Muara Kamal
      08.00-09.00 = perjalanan ke Pulau Untung Jawa
      09.00-11.00 = Sorkling di Pulau Untung Jawa dan sekitar Pulau Rambut
      12.00-13.00 = Makan Siang
      13.00-14.30 = Explore Pulau Untung Jawa
      15.00-15.30 = Menuju Pulau Kelor
      15.30-16.30 = Explore Pulau Kelor
      16.30-17.00 = Kembali ke Muara Kamal
      17.30 = Tiba di Muara Kamal , Trip Selesai
      Price Include:
      1. Sewa Kapal transportasi
      2. Tiket masuk Pulau kelor dan Untung Jawa
      3. Alat Snokling/ Banana Boat ( Pilih salah satu )
      4. Makan Siang
      5. Air Mineral
      6. Dokumentasi Foto dengan Floaties dan Laybag
      Price Exclude:
      Biaya diluar Paket / Keperluan Pribadi
      Informasi & pendaftaran, segera hubungi
      Bima TourTravel
      Contact Person:
      Call/Whatsapp: 081380796096
      Pin BB : 2A568A6D
      Line Official : @bimatourtravel
      Website : www.bimatourandtravel.com
      Fanspage : @bimatourtravel


    • By Karina Ayu Amalia
      hai.. gue mau solotrip ke jogja tgl 24-26 agustus 2017. kalau ada yg mo gabung atau ketemuan dijogja sekalian ngopi bareng  wa ke 08982387756 yaa
      ini fix berangkat, nyampe jogja jam 14.30wib tgl 24..
       
       
    • By Adistia22
      Halo saya newbie dsini salam kenal.. Saya kemarin sudah beli tiket by garuda ke osaka tgl 18 februari.. Sebenernya rencana mau ikut land trip dari agen wisata ternyata saya salah ambil tanggal.. Jd saya rencana nya coba ngebolang sekalian cari teman baru. 
      Itinneray ny yg saya rencanakan: 
      Day 1 : 19 feb 2018
      -Check in hostel
      - Umeda Sky building
      - Tempozan Ferris Wheel
      Day 2 : 20 feb 2018
      - Osaka Castle
      - Doguyasuji Shopping Arcade
      - Shinsaibashi-suji Shopping Arcade
      Day 3 : 21 feb 2018
      - Tenryu-ji Temple
      - Arashiyama Bamboo Groove
      - Kinkaku-ji Temple
      - Nishiki Market & Food Floor 
      - Fushimi Inari Taisha Shrine
      Day 4 : 22 feb 2018
      - Universal Studio Japan
      Day 5 : 23 feb 2018
      - Nara Park
      - Ramen Museum
      - Free time
      Day 6 blm ada rencana
      Tp ittinery bsa berubah kok saya gg terlalu masalah.. Yg berminat bsa WA 082225264245
    • By embong
      Siapa bilang berlibur butuh dana besar? Indonesia sebagai negara kepulauan memiliki potensi tempat wisata yang banyak dan tidak perlu biaya besar. Mulai dari Pantai, Gunung, atau pun perkotaan, semua bisa menjadi tempat liburan dan hemat biaya. Apalagi bagi mereka yang tidak memiliki waktu berlibur cukup panjang, berikut ini beberapa temapt berlibur yang dapat disambangi ketika akhir pekan dan yang pasti murah!!
      Karimun Jawa
      Tempat wisata ini sudah menjadi Taman Nasional Laut, karena memiliki daya tarik tersendiri dan cocok untuk Wisata Bahari. Panorama laut yang indah bagai telaga warna dengan gugusan kepulauan yang tersebar jauh mata memandang. Air lautnya jernih, hamparan pasir putih pun membentang dikawasan pantainya. Disini masih terdapat satwa langka seperti menjangan, trenggiling, landak, ular edor dan yang paling unik lele tanpa patil.
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan, snorkling, foto-foto (soft data), barberque sebesar Rp 650.000 dan belum termasuk tiket bus ke Jepara.
      Kota Bandung
      Siapa sih yang tidak kenal Bandung? Kota kembang ini sudah terkenal dengan sejuta ciri khas, mulai dari tata kota tua sampai wisata kuliner yang sangat terkenal. Ibu kota provinsi Jawa Barat ini sudah terkenal keindahannya dari jaman Belanda.
      Estimasi Biaya: Travel PP Rp 180.000, Hotel Rp 300 ribu.
      Kepulauan Seribu
      Pulau Pari, Pulau Peuncang, Pulau Tidung, hanya lah beberapa pulau yang sedang naik daun untuk kawasan kepulauan seribu. Tidak hanya bisa dinikmati sendiri, wisata air pada pulau-pulau ini dapat dikunjungi oleh ‘geng’ berlibur kalian. Karena biasanya, travel agen yang mengatur wisata pulau seribu akan memberikan paket harga murah apabila orang yang ikutan lebih banyak seperti paket wisata pulau pari, paket harga pulau tidung, paket harga pulau harapan, dll. Anda bisa browsing sendiri di Google, banyak sekali penyedia paket tersebut
      Estimasi Biaya: paket penginapan, makan snorkling, bersepeda, barbeque sebesar Rp. 500.000. Namun estimasi tersebut dapat lebih besar tergantung pulau mana yang hendak dikunjungi.
      Yogya
      Berlibur di kota Yogya mungkin pilihan yang tidak kalah menarik. Namun bagi yang hendak berlibur di kota keraton ini harus menyiapkan transportasi yang memadai karena jika dibandingkan dengan naik kendaraan umum, biayanya cukup mahal. Dan perlu direncanakan dari jauh-jauh hari destinasi wisata ketika disana.
      Estimasi Biaya: Kereta PP Rp 600 ribu, hotel Rp 300 ribu, untuk kuliner tidak perlu repot karena banyak tempat makan murah meriah.
      Surabaya
      Liburan di kota pahlawan, Surabaya? Mengapa tidak. Surabaya cukup menjanjikan wisata kota yang unik. Salah satu tujuan dalam kotanya adalah musem kapal selam, dimana pengunjung dapat melihat isi daleman kapal selam Indonesia jaman dulu. Atau pun main-main ke museum pun tak jadi masalah, mengingat kota ini menyimpan banyak sejarah pahlawan Indonesia.
      Estimasi Biaya: Bus PP Rp. 440 ribu, penginapan Rp200 ribu atau dapat menyewa apartemen sekitar 1 jutaan yang dapat dibagi empat atau enam dengan teman berlibur. Untuk makanan, banyak cafe murah seperti cafesera, atau pun makanan pinggir jalan yang mantap.

    • By Rendra Fajar
      Gunungkidul, adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Perjalanan dari jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Potensi wisata disana didominasi oleh deretan pantai selatan yang membentang luas, diantaranya Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal,Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran yang terkenal dengan situs peninggalan jaman Kerajaan Majapahit, Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan masih banyak lagi. Langsung aja cek videonya :
          Jangan Lupa Like dan Subscribe channel saya gaes :)