Sign in to follow this  
ikankering

Musi Triboatton 2012

3 posts in this topic

Rekan-rekan sekalian, tanggal 26 November sampai tanggal 1 Desember 2012 ada satu event yang menarik lho.. yaitu: Musi Triboatton 2012.

1_musi_logo.jpg

Event ini merupakan event perlombaan dan juga sekaligus sebagai satu ajang untuk memperkenalkan budaya di daerah Sumatera Selatan, mulai dari tari-tarian, nyanyian daerah, makanan daerah, dan juga kain tradisional. Lombanya sendiri terdiri dari 3 jenis, yaitu arung jeram, kano, dan juga perahu naga. Untuk lombanya sendiri sich katanya dari resource agak kurang, jadi kemungkinan pesertanya ga bs banyak, tapi dicoba aja kalau ada teman-teman yang mau ikt lombanya. Lebih jelasnya bisa liat di website resminya: http://www.musi-triboatton.com

Kalau ga bs ikt lombanya, stidaknya untuk rekan-rekan yang tinggal di dekat sungai Musi boleh tuh ikt berkunjung untuk meramaikan. Ayo-ayo!

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahhhh wahhh........... ini bagus banget yaaaaa, ada perlombaan begini

saya sih pernah dengar ttg lomba d sungai ini, ternyata namanya musi triboatton tohhh........

event yang beginian harus selalu dilestarikan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Riohandoko21
      Halo,
      Salam Kenal Semua nya, Setahun kemarin saya dan istri sepakat untuk meluangkan waktu buat jalan-jalan keliling Indonesia.
      Saya jalan - jalan beserta istri dan anak kami umur 1 thn.
      - Trip Pertama kami Ke Bandung (Baby Umur 8 Bulan)
      - Trip Kedua ke Belitung ( Baby Umur 1 thn)
      - Trip Ketiga Ke Sumba NTT (Baby Umur 1,2 Thn)
      - Trip Keempat Ke Bogor ( Baby umur 1,4 Thn)
       
      2018 Ini Trip nya Ke Raja Ampat, Awal Bulan February.



    • By Bejo Suwito
      Salam kenal dari rental mobil palembang sinarmas
       
    • By fadhil aulia
      1. Sungai Meguro

      Lokasi : Magure, Tokyo
      Waktu tebaik untuk melihat : Akhir Maret sampai awal April
      Di tempat ini sangat populer, banyak turis yang membentang hingga sepanjang 4km , bunga sakura bisa ditemukan pada kedua sisi sungai. Ada banyak sekali kafe dan toko di sepanjang Sungai Meguro, jadi Anda bisa berbelanja sambil mengagumi bunga-bunga sakura di waktu yang bersamaan. Pada malam hari, lentera besar menyinari sepanjang sungai dan seperti menciptakan suasana dunia yang sangat berbeda.
      2. Taman Chidorigafuchi

      Lokasi : Chiyoda, Tokyo
      Waktu tebaik untuk melihat : Akhir Maret hingga awal April
      Salah satu situs utama wisata bunga sakura yang ada di kota Tokyo, terletak di antara taman Chidorigafuchi (sebelah barat Istana Kaisar) dan dekat Kedutaan Besar Inggris, Taman ini mempunyai sekitar sebanyak 170 jenis bunga sakura, diantara yaitu sakura Yoshino dan sakura Yamazakura. Selama festival tahunan bunga sakura ini berlangsung, sepanjang jalan di Chidorigafuchi akan diterangi oleh pemandangan yang luar biasa, disini juga disediakan perahu bot untuk berlayar pada malam hari.
      3. Kebun Rikugien

      Lokasi : Bunkyo, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Pertengahan Maret hingga pertengahan April
      Yang menjadi sorotan dan simbol atau ikon utama Rikugien adalah pohon weeping cherry nya yang memiliki tinggi 15 meter dan selebar 20 meter, melihat daun bunga yang berwarna merah mudanya yang mengalir dan mengambang seperti air terjun menjadi sesuatu yang harus Anda lihat. Penerangannya yang dinyalakan dalam waktu yang terbatas juga indah untuk dilihat.
      4. Taman Ueno

      Lokasi : Taito, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai awal April
      Taman Ueno terkenal sebagai destinasi wisata untuk melihat bunga sakura sejak zaman Edo (1603-1868) hingga kini, area ini diyakini oleh banyak orang sebagai lokasi penghabisan untuk menikmati bunga sakura di Tokyo. Tradisi untuk mengagumi bunga sakura di malam hari masih menjadi ajang yang populer di musim semi, yang diterangi oleh sebanyak 1.300 lentera kertas.
      5. Sungai Sumida

      Lokasi : Sumida dan Taito, Kota Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai Awal April
      Taman Sumida terbentang disepanajang kedua sisi Sungai Sumida, Taman ini mencakupi kawasan Taito dan Sumida. Permukaan sungai ini berwarna pink karena diwarnai oleh pantulan cahaya dari bunga sakura yang membentang hingga satu kilometer. Jika Anda ingin menikmati bunga sakura naiklah perahu bot di Sungai Sumida untuk melihat pepohonan sakura yang elegan di terdapat kedua sisi sungai, sebagai bagian dari kolaborasi dengan Tokyo Skytree ®.
      6. Taman Asukayama

      Lokasi : Kita, Tokyo
      Waktu yang terbaik untuk melihat : Akhir Maret sampai pertengahan April
      Taman ini sudah diabadikan menjadi salah satu cetakan kayu dalam artis legenda ukiyo-e Hiroshige "100 Pemandangan ini sangat terkenal di Edo", Taman Asukayama ini adalah salah satu tempat yang tertua untuk melihat pemandangan bunga sakura, di mana sebagian dari ratusan pohon sakura yang sudah tumbuh sejak abad ke-18 masehi. Tempat ini terkenal populer sebagai tempat piknik serta tempat untuk melihat pemandangan di waktu malam hari, di mana bunga sakura disinari oleh cahaya lampu.
      6.Taman Shiba

      Lokasi : Minato, Tokyo
      Waktu terbaik untuk melihat : Akhir Maret hingga April
      Bahkan Menara Tokyo pun diwarnai oleh bunga sakura, sehingga membuatnya tampak lebih cantik. Tempat ini populer di kalangan pekerja kantoran sebagai tempat berkunjung di sepulang kerja di malam hari. Anda bisa melihat bunga sakura dan Menara Tokyo yang menghiasi kota itu di malam hari. Disini anda akan terhibur dan hidup anda akan dipenuhi dengan senyuman.
      SUMBER
    • By dhonnies
      Kali ini saya akan sharing tempat wisata yang gak jauh-jauh amat dari Ikon Palembang, yaitu Jembatan Ampera. ya Palembang terkenal dengan julukan kota Pempek, memang benar karena pempek sendiri merupakan makanan serta masakan khas Palembang yang sudah melekat disana. Selain pempek Palembang juga memiliki ikon yang sangat terkenal yaitu jembatan Ampera. Jembatan ini termasuk jembatan terindah di Indonesia karena pemandanngya yang bagus di malam hari. Bagi anda yang ingin atau sedang berkunjung ke Palembang dan bingung mau kemana serta bingung mau naik apa. Berikut ini tempat-tempat yang menarik yang bisa anda kunjungi yang tidak jauh dari jembatan Ampera.
      1.    Benteng Kuto besak

      Tempat menarik yang tidak jauh dari jembatan ampera yang pertama ialah benteng kuto besak. Benteng Kuto Besak atau yang sering dikenal dengan sebutan BKB ini merupakan bukti bahwa kerajan Palembang Darussalam tersebut berjaya dan berkembang d Indonesia. Melihat benteng Kuto Besak yang ada di Palembang ini mengingatkan kita akan perjuangan bangsa Indonesia pada saat jaman penjajahan.
      Di dalam Benteng Kuto Besak terdapat kantor kesehatan Kodam Sriwijaya 2 dan juga rumah sakit. Bahkan tempat tersebut adalah benteng yang dibangun menggunakan dinding batu. Zaman dahulu benteng ini berfunngsi  digunakan benteng pertahanan dari serangan musuh. Meski sudah dibuat sejak jaman dahulu, benteng ini tetap kokoh dan tidak rapuh.
      2.    Monpera

      Berjalan sedikit dari Benteng Kuto Besak, kita bisa mengunjungi salah satu bangunan bersejarah lainnya di Palembang, yaitu Monumen Perjuangan Rakyat (MONPERA). Monumen ini dibangun untuk mengenang perjuangan bangsa Indonesia dalam peperangan 5 hari 5 malam di Palembang pada Januari 1947. Monumen ini terdiri dari 8 lantai yang di dalamnya terdapat berbagai koleksi yang berkaitan dengan peperangan tersebut. 
      Lantai pertama dan keenam berisi gambar-gambar potret perjuangan rakyat, kemudian di lantai kedua berisi mata uang yang ada di zaman dahulu serta senjata yang digunakan saat peperangan, lantai ketiga dan kelima berisi benda dan peristiwa perjuangan tokoh-tokoh pahlawan di Palembang, lantai keempat berisi piagam penghargaan, piala serta buku-buku yang terkait dengan perjuangan rakyat, lantai ketujuh hanya ada tangga yang menuju ke atap dan lantai teratas adalah puncak atap dari Monpera. Dari atas sini, Anda dapat melihat panorama 360 derajat dari kota Palembang.
      3.    Museum Sultan Mahmud Badaruddin II 

      Di Palembang juga terdapat museum sejarah. Letaknya tidak jauh dari Jembatan Ampera. Nama museumya adalah  Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Museum Sultan Mahmud Badaruddin II ini adalah tempat dimana kita bisa melihat dan mengenang berbagai macam peninggalan-peninggalan dari kerajaan Palembang.
      Museum ini juga memiliki desain arsitektur yang sangat unik. Jika kita perhatikan tangganya, kedua tangganya dibuat melingkar dari kedua sisi, ini menjadikan keunikan tersendiri untuk Museum Sultan Mahmud Badaruddin II. Didalam nya terdapat Berbagai macam peninggalan dari Kerajaan Palembang. Semuanya terawat dan disimpan di museum ini, museum ini pun juga berguna untuk melestarikan benda benda bersejarah yang ada di Palembang agar barang barang peninggalan itu tidak punah.
      4.    Pulau Kemaro

      Pada zaman dahulu Palembang merupakan pusat kerajaan bahari terbesar di Indonesia. Sehingga tidak heran jika Palembang memiliki tempat wisata berupa air dan perairan yang menakjubkan. Salah satu tempat wisata bahari yang patut untuk anda kunjungi yang tidak jauh dari jembatan Ampera adalah Pulau Kemaro. 
      Pulau ini adalah tempat wisata yang menarik dan mengasyikan bagi wisatawan. Bahkan jika musim liburan tiba tempat ini sangat penuh dikunjungi wisatawan. Pulau Kemaro tepatnya berada di tengah perairan Sungai Musi. Disana kita bisa melihat keindahan dan keelokan Sungai Musi.  Selain itu juga pengunjung bisa melihat keindahahan pemandangan di Pulau tersebut. 
      Pulau ini letaknya berada di 6 KM dari Jembatan Ampera. Karena letaknya yang strategis dengan ikon Kota Palembang, tak heran banyak wisatawan yang penasaran dengan Pulau Kemaro ini. Yang Paling menarik dari pulau ini adalah adanya Vihara. Dan sampai saat ini Vihara tersebut masih berfungsi dan sering digunakan untuk acara keagamaan, sehingga tidak mengherankan jika saat berkunjung kesana anda bisa meihat banyak umat Budhha yang berdoa dan berziarah di Vhara tersebut. Selain Vihara itu disana juga terdapat makam seorang putri cantik Palembang.
      5.    Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin

      Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin adalah mesjid terbesar di kota Palembang. Masjid ini merupakan tempat ibadah sekaligus tempat wisata religi bagi para pengunjung yang ingin datang langsung melihat bangunan kemegahan masjid ini. Masjid ini dibangun dan dirancang dengan menggabungkan arsitektur dari Eropa, China, dan Indonesia. Banyak para pengunjug yang kagum dengan keindahan bangunan masjid ini dan kenyamanan tempat ini. Selain itu Di dekat Masjid Agung Sultan Mahmud Bahruddin ini juga ada bangunan pasar yang menjual berbagai macam souvenir, kain tenun, kerajinan kayu, maupun makanan atau kuliner khas Palembang yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang kerumah.
      6.    Kampung kapitan

      Kampung Kapitan adalahn salah satu kawasan yang bernilai sejarah tinggi. Karena, kampung ini merupakan tempat pertama kalinya warga Tionghoa menetap di Palembang saat kota tersebut masih dalam jajahan Belanda. Sekarang Kampung Kapitan dijadikan sebagai obyek wisata. . Disana juga wisatawan seakan-akan dibawa menuju ke masa 200 tahun silam. Nilai seni dan budaya yang ada di Kampung Kapitan ini terletak pada struktur dan bentuk bangunan rumah di sana.
      Setidaknya Rumah di kawasan Kampung Kapitan mengandung dua pengaruh budaya, yakni budaya Tionghoa dan budaya Palembang. Budaya Tionghoa terlihat dari bagian dalam rumah dan bagian teras rumah. Sedangkan budaya Palembang dapat dilihat dari bangunan rumah yang menyerupai limas dan ada tiang yang menopang berdirinya rumah.
      7.    Pasar 16

      Bagi yang suka berwisata belanja. Di dekat jembatan Ampera juga terdapat tempat berbelanja. Tepatnya di pasar 16 Ilir. Pasar ini berada di samping sungai musi di kawasan 16 Ilir, Palembang, tepatnya berada di belakang Ramayana. Pasar 16 Ilir diisi oleh ratusan ruko  yang menjual aneka barang yang bisa Anda bawa sebagai oleh-oleh. Seperti tas, dompet, atau pun sarung khas Palembang. Dan disana juga terdapat songket Palembang yang sudah terkenal kualitasnya.
      Selain oleh-oleh khas Palembang, Di Pasar 16 ilir ini juga banyak ditemui toko-toko Bahan-bahan tekstil, dan juga tempat ini digunakan untuk jual beli emas. Tak perlu takut soal harga, karena hampir semua barang dijual secara grosir. Bahkan Tempat ini dijuluki sebagai Tanah Abangnya kota Palembang. Jadi tak heran jika Pasar 16 Ilir disebut sebagai destinasi belanja murah di Palembang dan Sumatera Selatan.
       
    • By arikst
      Agan dan aganwati 
      yang ingin makan pempek sekarang bisa dengan muda dibuat 
      cekidot gan http://tepungpempekikan.com/category/cara-mengolah/
      bisa juga dibawa ke luar negeri
      expire date hingga 4 bulan
    • By Dinda Sabrina
      Hai! Yuk yang mau jalan-jalan gratis ikutan lomba blog bersama Airpaz.com! Link: http://dindasbrn.blogspot.co.id/2016/08/hai-i-have-good-news-sebentar-lagi-kita.html
    • By Nindy Ratri K
      Malam, saya mau sharing pengalaman saya beli pempek murah dan enak di palembang dan cocok banget buat oleh-oleh. Namanya Pempek Udin. saya kurang paham jalan di palembang, tapi dia udah ada di google map, dan kalau liat dari street view lebih jelas lagi penampakan tokonya. mungkin kalau dilihat dari depan tokonya kurang meyakinkan, tapi saya jamin, makannya bikin nagihh...
      penampakannya seperti ini...

       
      pempek ini juga siap dibungkus untuk dipacking keluar kota, nanti pempeknya akan dibalut sama kanji supaya awet. nanti sampai rumah, dicuci dulu biar luntur tu kanjinya, terus didiemin dulu sampai airnya kering, baru dehh digoreng dirumah..
       
      penampakan packingannya + alamatnya ada di kardusnya...

       
      untuk harganya? nggak usah kuatir... cuma IDR1k ajahh... alias seribu perak sebiji  (harga tahun 2015 awal pas saya kesana)
      bahagia banget dehh belinya... nggak semahal pempek lain yang bermerek, yang bisa 3-4x lipat...
      untuk cukonya juga nggak kalah enak...
       
      conclusion: Pempek Udin saya rate karena murah, enak dan banyak 
      sekian dulu postingan nubie, semoga membantu rekans jalan2