Sign in to follow this  
mariani

sate kerang

6 posts in this topic

Jalaners tau dong sate?,biasanya sate kan dari daging ayam,sapi atau kambing.STapi sate ini dari daging kerang,kerangnya mungkin kerang darah(warnanya agak kuning gitu sih,yang pasti bukan kerang ijo)

Saya juga ngak jelas makanan ini dari daerah mana,tapi saya sudah tau makanan ini sudah cukup lama.Sekarang sih sudah ada nih di daerah tangerang,tepatnya di perumahan Vila regency 1.Harganya terjangkau banget sekitar 2 ribuan per tusuk.Satu tusuk mungkin 5 kerang.,biasa teman makan sate ini adalang lontong sayur medan,hmm yummy…ada yang udah pernah?

Nih,kira2 gambarnya,soalnya lagi ke sono ngak bawa hp,jadi ngak sempet moto.

post-73-0-86914600-1352702328_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah belum pernah sih icip langsung sate kerang seperti apa, hanya waktu weekend kemaren sempat makan di resto daerah BSD menyuguhkan kerang cara penyajiannya sama persis kayak sate hanya tidak memakai bumbu kacang melainkan seperti di balado tapi lumayan enak :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

sate nya juga dibakar kan?

apa di goreng :huh:

percaya ngak?,satenya ngak dibakar dan tidak digoreng,tapi dimasak sampai bumbunya mengering,baru di rapikan dengan tusuk sate.

pengen coba iih kayaknya enak. Kasih tw rutenya dong gan. kalo dari bintaro plasa..

kalao dari bintaro,ke bsd dulu,ke tangerang kota,baru ambil arah ke jl.raya mauk,nanti sudah mau daerah sanghyang,ambil jurusan ke Villa Tangerang Regency,pasti udah laper banget,tinggal cari ruko2 dekat tempat kursus Bhs Inggris Jt,atau persis bersebrangan dengan salon Sabet,saya ngak pernah tau nama tempat makannya,tapi di daerah ini cuma dia yang jual sate kerang,buka jam 6 pagi,kadang2 satenya ngak ada juga...,kalo pas main ke daerah sini coba aja,tapi jangan kesiangan keburu abis,kalo dari Bintaro naik kendaraan pribadi kira2 2 jam.

kayaknya enak ya kalo gak salah kerang mengandung byk protein ya....hhmm pengen cobain dh

memang bener enak,kalo pas nemu coba aja,ngak bakal rugi..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By hobijalan2poto2
      sebagai warga jogja setelah hampir 4 tahun, bukan berarti semua tempat ternama udah ku kunjungi hehehe  
       
       
      sedikit malu sih sebenernya, tapi aku mau tanya sama yang jogja asli dan yang sudah pernah ke SATE KLATAK. lokasi sebenernya itu dimana sih? 
       
      ada beberapa sate klatak kan, tapi yang aku cari tu yang SATE KLATAK yang tusuknya PAKE JERUJI RODA BESI itu lho?
       
      tolong aku dijawab ya 
      lokasinya, jam bukanya sama harganya??
       
      sama komentar kalian mengenai rasanya gimana, spektakuler enggak sihh..
       
      makasi infonya 
    • By ulie
      Kenapa ya sate daging kurban kok rasanya nikmat sekalee...

      Padahal udah sering beli sate kambing ato sapi di warung atau resto, tapi....sate daging qurban memiliki sensasi rasa yang berbeda....saat aku tanya ke ibuku, “kenapa ya bu, satenya kok berasa beda sama sate yang biasa dibeli?†padahal sate langganan kami itu terkenal paling ueanaak di kota kami. Kata ibu, “Mungkin karena ada doanya, trus yg berqurban ikhlas, yang motong hewan qurban juga ikhlas, yang diberi juga ikhlas, nah karena rasa ikhlas tersebutlah, jd satenya berasa nikmatâ€.

      Dari dapur adekku menambahkan, “Yang makan juga ikhlas bu....apalagi kalo Cuma makan doang, ikhlaaaasssss banget, heheheheâ€


    • By D_GUNN3R1
      Pasti banyak yang belum pernah denger tentang Moo ping, yah, kalau mau singkatnya ini adalah sate babi ala Thailand.
      Namanya Sate babi tentu tidak halal. Perbedaannya dengan sate babi lainnya, tentu saja Bumbu.
      Bumbu dari Moo Ping ini adalah
      - Daging Babi
      - tusukan sate
      - minyak ikan
      - bawang putih
      - garam
      - gula
      - santan
      - kayumanis
      - caba
      - gula merah

      Kalau cara membuatnya sih sama seperti sate2 pada umumnya bisa dipanggang pakai oven atau pakai arang.
      tentu saja pakai arang paling mantap, lebih kerasa angusnya ha2


    • By Adythia
      Kayaknya kalo berjalan-jalan ke Purwakarta, Jawa Barat tidak lengkap kalo tidak menyobain makanan khas daerahnya yang bernama Sate Maranggi. sate ini sampai terkenal ke hampir seluruh Indonesia, yang membedakaan antara sate maranggi dan sate lainya adalah bumbu satenya yang terbuat dari kecap, yang memiliki campuran rasa manis, asam, dan juga pedas yang membuat gak bisa berhenti makan ampe benar-benar kenyang. Biasanya, para penikmat sate ini memilih digabungkanya sate maranggi dengan Ketan bakar dan Nasi Timbel.

      Kalo tempat yang saya sukai dari sate maranggi itu ada tempat yang berada di daerah Ci Bungur. disana terdapat rumah makan sate yang sangat enak yang telah lama sekali berdirinya.

      selain itu, kalo berjalan-jalan kedaerah Wanayasa-pasawahan disana juga banyak sekali tukang dagang sate yang tidak kalah enaknya.

      Apakah ada Teman-teman yang sudah mencoba sate maranggi?
      saya sendiri apabila sedang berada di purwakarta tidak pernah melewatkan untuk mencoba makanan yang lezat ini.

      biar tambah penasaran, ini adalah sebuah contoh gambar sate maranggi :



      biasanya saya sendiri suka memakan sampai 10-15 potong.
      bagaimana dengan para travelers sekalian...?