Sign in to follow this  
Skyfall

Jembatan Helix di Singapura

12 posts in this topic

Siapa sih yang belum pernah ke Singapur? Seberapa sering jalan2ers jalan2 ke Singapur? Kemana saja jalan2ers kalau ke Singapur? Sudah pernah ke Jembatan Helix belum?

Eh? Apaan tuh?

Jembatan Helix, yang dibangun dengan nama The Double Helix Bridge, merupakan jembatan untuk pejalan kaki yang menghubungkan antara Marina Center dan Marina South di area Marina Bay, Singapur.

05Helix-Bridge-Singapore-940x626.jpg

Sumber Gambar

Seperti yang jalan2ers sudah duga dari namanya, jembatan yang indah ini memang terinpirasi dari rantai ganda DNA. Pada malam hari, huruf c, g, a, dan t pada jembatan ini akan menyala dalam warna merah dan hijau, merepresentasikan cytosine, guanine, adenine, dan thymine, sebagai basis protein dari DNA.

Bagaimana jalan2ers? Mau dong di-share pengalamannya di jembatan ini. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

buset... bagus banget itu jembatannya. Pinter juga ya idenya bisa bikin jembatan sesuai sama DNA. Saya belum pernah pergi ke sini, tapi mudah-mudahan kalau ada kesempatan, taun depan mau pergi liat-liat ke sini.

Share this post


Link to post
Share on other sites

buset... bagus banget itu jembatannya. Pinter juga ya idenya bisa bikin jembatan sesuai sama DNA. Saya belum pernah pergi ke sini, tapi mudah-mudahan kalau ada kesempatan, taun depan mau pergi liat-liat ke sini.

Setuju mas, bagus banget jembatannya, apalagi kalo malem hari. Warna2 lampunya menarik banget.

Yg desain kreatif banget, dan sedikit geek pastinya sampe kepikiran bikin jembatan mirip DNA tubuh manusia. :D

Mesti ke Marina Bay buat bisa jalan2 ke jembatan ini ya mas. Mau loh di-share ke sini kalo udah berhasil jalan2 ke sana. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

wadaw,, kreatif banget :)

Indonesia harusnya juga bisa bikin semacam ini :D

Mas nya arsitek bukan? Kalo iya, tertantang menjawab tantangan arsitek dari Singapur ini? Kalo arsitek Indonesia juga harus mampu bikin jembatan indah kayak gini, bukannya jembatan yang plain kayak jembatan sungai musi ato jembatan suramadu. ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

OMG keren banget lah arsteknya wwuiidiihh..bisa jadi t4 wisata alternatif neh buat poto2 oke kan :D

Bisa banget mas jadi alternatif tujuan wisata kalau Singapur. Bosen toh kalo jalan2nya cuma ke orchad road ato sentosa mulu. Melipir sekali2 ke Marina Bay buat foto2 di sini gapapa banget, apalagi pas malem hari. Widih cantiknya gak boong deh. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh ia dulu saya pernah lewatin sih, tapi siang hari jadi yah biasa aja, cm jembatan dihias2 gitu.

cuman ada huruf2nya ga tau apaan, ternyata protein toh.....

Iya mbak bener banget, kalo siang hari terlihat biasa saja, tidak ada indah2nya, karna memang jembatan ini dirancang cantik ketika malam hari, yaitu dengan permainan warna lampu nya. Tapi mungkin kalo dilihat dari dekat, buat pecinta science, jembatan ini terlihat tetap indah ya. :D

Iyaa, itu melambangkan protein2 yang ada di DNA. Perfeksionis ya arsitek nya. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Bisa banget mas jadi alternatif tujuan wisata kalau Singapur. Bosen toh kalo jalan2nya cuma ke orchad road ato sentosa mulu. Melipir sekali2 ke Marina Bay buat foto2 di sini gapapa banget, apalagi pas malem hari. Widih cantiknya gak boong deh. :)

paling asik kalo foto2 pas hari natal di singapur. ke daerah orchard road nanti semua mall di hias.

Share this post


Link to post
Share on other sites

paling asik kalo foto2 pas hari natal di singapur. ke daerah orchard road nanti semua mall di hias.

Setuju banget mas, pasti bagus deh jalan2nya sama lampu2 hiasan natal. Apalagi kalo emang daerahnya udah cantik dari sananya (siang hari tanpa lampu), pasti makin bagus deh pas malam2 berhias lampu, ya kayak di Orchard Road ini. Tapi saya belom pernah euy pas natal ke Singapur. Punya foto2nya mas? Mau dong di-share disini biar kebayang bagusnya kayak apa :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Septian Budiman
      Hello Jalan2ers,
      Salam ransel !
      Kali ini gue akan coba sharing pengalaman backpack ke Singapore 4 bulan yang lalu di tahun 2015 meskipun travel time nya sudah lewat tetapi siapa tau bakal bermanfaat bagi sobat yang akan berencana travelling ke SIngapore ke depan. Untuk perjalanan ke Singapore ini gue menghabiskan waktu selama 4D3N. Namun dalam topik ini, supaya cerita nya tidak melebar gue buat batasan masalah dulu *halaah macam anak kuliah wkwwk*. Selama di Singapore gue udah visit ke beberapa site point yang merupakan tempat menjadi favorite list bagi para turis dan traveller seperti Merlion, Garden Bay the Bay, Little India dan lain-lain. Untuk kali ini gue khusus membahas salah satu site yaitu Marina Bay.

      Kawasan Marina Bay, Singapore
       
      Well, mungkin bagi teman-teman sudah terbilang mainstream jika mendengar Marina Bay, apalagi enggak lengkap rasa nya berkunjung ke Singapore jika tidak mengabadikan momen disana. Marina Bay memang terbilang kawasan yang memiliki daya tarik tersendiri bagi para traveler maupun turis terlihat dari kemegahan struktur bangunan dengan arsitekstur yang unik seperti kapal pesiar berdiri megah di sepanjang hamparan laut yang indah. Pada saat pertama kali ke Marina Bay, gue sangat takjub dengan kemegahan desain bangunannya dengan begitu penasaran akan keinginan untuk masuk ke dalam kawasan Marina Bay tersebut. Marina Bay ini laiknya adalah hotel berbintang 5 tersinergi dengan fasilitas lengkap seperti Mall, outlet, casino game yang dapat memanjakan tamu hotel atau pengunjung. Sebelumnya gue tidak tahu apa yang bisa dicari dan dilihat di dalam Kawasan marina Bay ini karena terbilang cukup mahal . Namun akhirnya gue dipertemukan oleh kenalan seorang pria botak berdarah vietnam dari USA ngajakin gue naik ke Marina Bay Sand Sky Park. Pada awalnya gue enggak tahu sejenis wisata seperti apa dan dia menjelaskan bahwa kita akan naik ke roof top Marina Bay untuk melihat keindahan kota Singapore terpampang nyata dari atas. 
      Berhubung gue udah berada di Marina Bay pada malam hari pada waktu itu yang mana pertama kali gue menghabiskan waktu bermain dan asyik berfoto maju mundur cantik di patung Singa Merlion *alay* , gue masih mikir-mikir apakah naik ke atas tersebut bakalan gratis atau di kenakan fee, dan ternyata harga tiketnya 23 SGD (Sekitar 200K-an). Akhirnya setelah berunding, kita berdua jadinya sharecost (Sebenarnya bukan sharecost, gue bawa duit SGD kurang dan si botak langsung baik banget *you know what I mean* :D) dan kita membeli tiket tersebut untuk dua orang. Karena masih ada spare waktu sebelum ke atas, kita berdua mencoba terlebih dahulu menyaksikan atraksi air mancur di depan gedung Marina Bay.

      Wonderfull light show di depan Marina Bay (1)

      Wonderfull light show di depan Marina Bay (2)
      Selesai pertunjukan wonderfull light Show, kami langsung bergegas  masuk ke dalam gedung Marina Bay. Oh ya untuk pertunjukan Light Show tersebut free alias gratis dengan selang pertunjukan setiap satu jam, yaitu jam 7.00 pm dan 08.00 pm.  Nah perlu di ketahui bahwa ternyata untuk menuju ke Marina Bay Sand Sky Park ini harus menggunakan lift yang ada di dalam gedung. Untuk menuju lift tersebut akan ada seorang pemandu untuk menunjukan arah menuju ke roof top Marina Bay. Nanti disela perjalanan kita disuruh berkodak di depan kamera yang sudah disiapkan buat pengunjung dengan latar belakang gambar gedung Marina Bay. Nah jika tertarik ingin meminta foto tersebut bisa di beli nanti di tempat counter merchandise ditempat yang sama. Setelah akhirnya kita berjalan berputar menuju lift dan akhirnya sampai pada lift yang dituju, disini gue kaget petugas lift memencet no 56 dan ternyata untuk ke atas sono harus naik lift ke lantai 56 *buseet* dan apa jadinya kalo ke atas jika menggunakan tangga, jadi senam iya iyalah .
      Here we go, akhirnya kami sampai menuju puncak... gemilang cahaya.....*loh jadi soundtrack AFI*  . Terlihat keramaian pengunjung di sekitar kawasan ini diiringi dengan musik jazz dengan suasana cozy dan terbuka sambil melihat langit bertaburan bintang yang indah. Kemudian kita mencoba berkeliling disekitaran kawasan ini mengambil beberapa spot gambar yang bagus dimalam hari. Sungguh menakjubkan ketika gue melihat kota di Singapore dari ketinggian melihat gedung-gedung pencakar langit dengan gemerlap lampu jalan kota dan arsitekstur khas bangunan yang begitu indah dan megah sekali, pretty damn awesome !

      Pemandangan Kota di Singapore di atas Marina Bay Sand Sky Park

      Bangunan gedung Esplanade yang tidak jauh dari kawasan Marina Bay

      Tata lampu jalan kota di Singapore

      Gedung kantor-kantor dan apartement pencakar langit 

      Garden Bay the Bay tampak dari Kejauhan

      Singapore Flyer disekitaran jalan utama 
      At least pemandangan yang dapat kita lihat dari atas sungguh sangat menakjubkan dan begitu indah untuk pengambilan gambar. Sangat puas melihat kota Singapura dari ketinggian puncak atas Marina Bay dan jika ingin mendapatkan view yang sangat bagus bisa datang pada malam hari atau menjelang matahari terbenam (Sunset). Di kawasan Marina Bay Sand Sky Park ini juga terdapat kolam renang yang juga disuguhi pemandangan tak kalah menarik indahnya namun hanya bagi tamu hotel yang menginap untuk dapat menikmati fasilitas tersebut. 
      So, buat teman-teman yang mau travel ke Singapore jangan lupa mencoba ikut naik ke atas Marina Bay ini yak ! best one to try it to get all awesome pict !
      salam ransel !
    • By chrizz_msweb
      Ke Singapura tidak harus mahal. Apalagi jika tujuan utamanya adalah memotret. Selama membawa kamera, jepret, edit di rumah,  tidak ada biaya ekstra yang harus dieluarkan. Bahkan untuk memotret di Singapura, banyak objek menarik di Singapura yang bisa difoto dengan bebas tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Berikut caranya memotret Marina Bay di Singapura dengan biaya super murah.

      Tiket harus dipesan jauh-jauh hari. Tiket Air Asia yang dipesan sebulan sebelum nya bisa sekitar 300.000 rupiah. Bahkan banyak tiket promo dengan harga sekitar seratus ribu. Lebih murah daripada dari Jakarta ke Sumatra atau Kalimantan.

      Penginapan juga sebaiknya mencari yang termurah. Kita tidak ke Singapura untuk bersantai di hotel. Ada tiga alternatif untuk penginapan murah di Singapura. Pertama, cari hotel daerah Geylang. Hotel di sini murah-murah, namun lokasi nya di daerah postitusi. Tidak masalah, saya banyak menjumpai turis mancanegara di hotel ini. Kamar hotel di sini sekitar SGD 80-100 , merupakan daerah hotel termurah di Singapura. Kamar bisa diisi 2 orang. Masalah nya tidak ada stasiun MRT di dekat sini, yang terdekat adalah stasiun Kallang. Anda akan sering bepergian naik bis umum bila menginap di daerah sini.

      Pilihan kedua adalah hostel di daerah China Town. Lokasi nya strategis, dekat stasiun MRT China Town. Masalah nya di hostel ini adalah tidak ada privacy. 1 kamar diisi beberapa orang, dicampur dengan tamu lain. Harga nya dihitung per orang, sekitar SGD 30-50. Semakin besar kamar nya, makin murah dan makin banyak orang yang menginap di sana. Pilihan ini cocok bila anda bepergian dalam rombongan 4-6 orang. Langsung saja booking kamar dengan ukuran segitu, jadi 1 kamar isinya rombongan kita semua.

      Pilihan ketiga mirip dengan pilihan kedua, yaitu hostel di daerah Little India. Stasiun MRT terdekat adalah Little India atau Farrer Park (bersebelahan). Sistem nya mirip dengan hostel di China Town, namun di sini sedikit lebih murah dan menurut saya kurang nyaman. Tidak disarankan kecuali anda benar-benar ingin menghemat biaya. Saran saya adalah pilihan kedua (hostel sekitar China Town) bila anda bepergian sendirian, karena kamar hotel bisa diisi berdua dan biaya dibagi dua. Bila berdua dan tidak ada masalah berdekatan dengan tempat prostitusi, sebaiknya ambil pilihan pertama (hotel sekitar Geylang).

      Unuk menuju spot pemotretan di Marina Bay, gunakan MRT ke Bayfront atau Marina Bay. Terdapat banyak icon Singapura yang menarik untuk difoto di sekitar sini, diantaranya adalah The Sands, Helix, dan Singapore Science Museum.
       

       
      Foto-foto selengkapnya bisa dilihat di: http://chrizz-photography.blogspot.com/2014/08/backpacking-murah-ke-singapura-marina.html
       
       
       
       
    • By nafariza
      Melanjutkan postingannya mas Praspraspras disini yang katanya mau kasih gambar tapi gak di-update2 threadnya, ini saya ceritain lebih lanjut tentang Gardens By The Bay-nya ya jalan2ers.

      Supertree


      Flower Dome


      Cloud Forest


      Jadi, taman ini awalnya didirikan karena pemerintah disana ingin adanya taman di tengah kota. Berhubung sudah banyak taman-taman di tengah kota singapur, termasuk salah satunya Dhoby Ghaut Green Garden (pernah dibahas disini), maka dibuatlah suatu taman unik, ya si Gardens By The Bay ini.

      Unik karena taman ini menggabungkan antara alam, teknologi, dan lingkungan. Desain arsitektur yang cantik dikombinasikan dengan “pameran†tanaman dan tumbuhan yang beraneka jenis. Kesemuanya terlihat indah dengan paduan danau, hutan, pencahayaan dan suara (yang hanya bisa dibuktikan kalau jalan2ers ke sana), juga lokasi spesial jika pengunjung ingin mengadakan acara.

      Yakin jalan2ers tidak mau menyempatkan main2 ke taman edutainment ini kalau jalan2 ke Singapur? :)


    • By nafariza
      Taman hewan? Apa itu? Well, itu adalah bahasa melayunya Kebun Binatang. Itu loh, rumahnya hewan2 yang ditangkapi dari habitatnya dan dipindahkan ke kurungan buat jadi tontonan manusia *eh kok malah marah2 disini, salah forum bung*.


      Sumber Gambar

      Seberapa sering jalan2ers jalan2 ke Kebun Binatang Ragunan di Jakarta atau Taman Safari di Bogor? Kalau jalan2ers memang senang dengan wisata alam seperti itu, tidak ada salahnya mengunjungi Kebun Binatang Singapura alias Singapore Zoo kalau jalan2 ke Singapur.

      Akses ke sana gampang, ada banyak kendaraan yang bisa digunakan (cek disini). Harga tiket masuknya pun beragam, tergantung usia pengunjung (cek disini).

      Apa jalan2ers sudah pernah ke sana? :)