• agoda-hemat.png

shmily_fufu

Nge-Bakso Yukkkk ^^

54 posts in this topic

Musim hujan segera tibaaaaaaaa #ngarep.com

Abisnya di Malang sudah parah sekali panasnya (orang Malang bilang "sumukkkk e" haha)

Dan yang paling sip markosip saat musim hujan tiba adalaaaaah ....... Nge-BAKSO (padahal saya tiap hari makan bakso juga gak bakalan bosen hehe)  :lol:

 

Kalo orang bertanya "Apa makanan favoritmu, van?"

Saya pasti jawab "Mie dan bakso"  :kesengsem

 

Jadi, teman-teman JJ-ers. Mari kita keliling2 hari ini

Nge-bakso mode : on ^______^

 

 

 

HALAL :

 

#Bakso Solo (samping Pasar Besar Malang) rata2 @Rp 2.000

cuman ada 4 pilihan saja : bakso halus, bakso digoreng, tahu, dan soun

 

inilah dia favorit saya  :wub: :

 

post-29925-0-25091300-1413563380_thumb.j

 

#Bakso Pak Toha (Jl. Cipto atau Jl. Semeru) - harganya macem2 tergantung jenisnya :D

pilihannya banyak : bakso halus/bakso kasar (ada yang besar ada yang sedang), tahu, siomay, mie, soun, gorengan (bulat/kembang - kembang itu dibungkus kulit pangsit ^^)

 

inilah dia favorit saya  :wub: (maaf fotonya buram, terlalu bersemangat soalnya haha)

 

post-29925-0-15566100-1413563702_thumb.j

 

#Bakso Jl. Salatiga (Jl. Salatiga - dekat UNM aka IKIP Malang) - rata2 Rp 2000

pilihannya cuman : bakso, bakso isi tetelan daging, bakso isi telur puyuh, soun/mie kuning, sayur (sawi dan kecambah/tauge), kalo gak salah ada tahu (maklum gak gitu suka tahu bakso haha)  B)

 

inilah dia favorit saya  :wub:

 

post-29925-0-67881600-1413563931_thumb.j

 

FYI, itu bukan bapaknya pelit kasih kuah. tapi saya yang udah gak sabar nge-bakso, udah tinggal dikit baru inget kalo belum difoto haha :D

 

 

NON HALAL :

 

#Bakso Gondhol (Jl. Laksda Adi Sucipto - sebelum perempatan dari arah Blimbing, dan di Jl. Sunandar Priyo Sudarmo - Ruko Laguna)

pilihannya ada 2 macam gorengan, bakso halus/kasar, tahu, siomay basah, usus (hanya ada di LA Sucipto) @Rp 2.000

 

inilah dia favorit saya  :wub:

 

post-29925-0-51593900-1413564171_thumb.j

 

#Bakso Subur (Pusat : Jl. Wuni, Cabang -tapi orang lain yang jual- : Jl. Simpang Borobudur dan Jl. Panderman) @Rp 2.000

pilihannya lebih super :D : 5 macam gorengan, bakso halus/kasar, tahu, siomay basah, jerohan (usus, kulit, paru, dkk dll)  :D

 

inilah dia favorit saya  :wub:

 

post-29925-0-83744300-1413564335_thumb.j

 

 

enaknyaaaaaaaa ^___^  :terpesona

 

sebaiknya diakhiri perjalanan nge-bakso kita yaaaaa

daripada nanti ketauan kalo saya bener-bener tukang makan hahaha 

 

sebelumnya, adakah yang aneh? ^^

kata "inilah dia favorit saya  :wub: " selalu muncul haha

karenaaaaaa saya penggemar bakso

bakso pinggir jalan? bakso di warung? bakso di ruko? bakso dimana sajaaaaa

 

selamat nge-bakso, teman-teman ^____^  :oke

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

Betulllll

Kalo pas di Malang pasti mampir ngebakso...

Yang paling suka di Kepanjen (lupa namanya, yang pembakarannya pakai arang dan free nabur bawang goreng sendiri, free nabur daun bawang sendiri, dan free lontong)

Kalau pas di Malang kotanya suka bakso Damas di daerah Soekarno Hatta dan bakso bakar di sekitar jl Ijen.

Malang emang ga ada matinya sama penjual bakso. Maunya sih nyoba satu per satu semua bakso di Malang, tp belum kesampaian. :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

@imam17stat : wah mas imam ini jangan2 pecinta kuliner juga ya haha

Bakso di kepanjen? Mungkinkah bakso duro? Kalo iya, emang enaaaaak itu

Bakso damas dulu keliling di daerah rumah saya sini. Cuman kurang cocok sama selera saya. Namanya lidah beda2 yaaak, jadi belum tentu sama seleranya hehe. Monggo dicoba bakso Cak Toha, mirip2 Damas cuman gak sebanyak itu pilihannya

Kalo saya, di antara bakso bakar di Malang, paling suka ya Pak Man ini, di Jl. Diponegoro tepatnya

Soun, bawang goreng, seledri ambil sepuasnya hahaha

Widiiiih, kalo semua bakso mau dicoba di Malang sini perlu berapa lama ya kira2?? Hehe

Selamat nge-baksooooo ^^

Share this post


Link to post
Share on other sites

@imam17stat : wah mas imam ini jangan2 pecinta kuliner juga ya haha

Bakso di kepanjen? Mungkinkah bakso duro? Kalo iya, emang enaaaaak itu

Bakso damas dulu keliling di daerah rumah saya sini. Cuman kurang cocok sama selera saya. Namanya lidah beda2 yaaak, jadi belum tentu sama seleranya hehe. Monggo dicoba bakso Cak Toha, mirip2 Damas cuman gak sebanyak itu pilihannya

Kalo saya, di antara bakso bakar di Malang, paling suka ya Pak Man ini, di Jl. Diponegoro tepatnya

Soun, bawang goreng, seledri ambil sepuasnya hahaha

Widiiiih, kalo semua bakso mau dicoba di Malang sini perlu berapa lama ya kira2?? Hehe

Selamat nge-baksooooo ^^

 

betulll, bakso Duro, mantab itu :makan

 

bakso pak Toha itu yagn seberangnya toko oleh2 di Jl Semeru ya?

bisa dicoba deh next visit pas di Malang.

 

saya setiap bulan 2-3 kali ke malang, tapi ga setiap ke malang makan bakso

jadi mungkin butuh waktu bertahun-tahun biar bisa nyobain semua bakso di Malang :tersipu

Share this post


Link to post
Share on other sites

@imam17stat : saya doyaaan bakso duro itu. Dulu di malang kota ada tuh. Trus tutup >___<

Betullll, cak Toha di sebrang depot Semeru hehe. Selamat mencobaaaaa ^^

@deffa : hahaha makanya saya penasaran sama cuankie serayu ituuu. Kalo bakso solo&bakso bakar, soun-nya ambil sepuasnya. Kalo bakso selain itu, bihun&mie opsional, bayar sendiri kalo mau hehe

Ooow mbak @d_iis main ke malang? Mana ini teman2 regional malang? Hehe belum ada pengumuman kopdar

Share this post


Link to post
Share on other sites

@shmily_fufu tukang makan pa tukang bakso nie hehe #just kidding mbak :D   :ngakak  bt'w sama kayak aq dong mbak penyuka bakso  jg tp skrg suwe wes gk nakam oskab. tuk sementara masih blum da kopdar lagi mbak  ntAr klo da kopdar2 lg pasti mbak vanny dkbarin kok  :senyum

 

@Haerudin Sugandi ayo mas segera ke malang ntar aq anterin dan temenin makan oskab/bakso  yg ada di kota malang :makan  :makan  :makan

Share this post


Link to post
Share on other sites

@shmily_fufu tukang makan pa tukang bakso nie hehe #just kidding mbak :D   :ngakak  bt'w sama kayak aq dong mbak penyuka bakso  jg tp skrg suwe wes gk nakam oskab. tuk sementara masih blum da kopdar lagi mbak vanny ntar pasti dkabarin lg klo da kopdar2 lg   :senyum

 

@Haerudin Sugandi ayo mas segera ke malang ntar aq anterin dan temenin makan oskab/bakso  yg ada di kota malang :makan  :makan  :makan

Share this post


Link to post
Share on other sites

jadi pengen ke malang nih hehehe :D :D

@Haerudin Sugandi : mari silahkennnnn, hehe. tapi cobain makanan lain juga ya  haha ^^

 

@shmily_fufu

slam knal dr sby mb'...  :melambai  sy jg pecinta bakso,, :senyum

bakso yg arah mw k kebun teh it jg enk mb'...

@umi shahifah : salam kenalllllll ^^ tossss hehe. bakso ke arah kebun teh? ke kebun teh lewat pasar atau lewat sebelum pasar, mbak? kalo lewat sebelum pasar, di kiri jalan emang ada bakso yang lumayan saya doyan haha #apasihyangsayagakdoyan  :tersipu

 

@shmily_fufu tukang makan pa tukang bakso nie hehe #just kidding mbak :D   :ngakak  bt'w sama kayak aq dong mbak penyuka bakso  jg tp skrg suwe wes gk nakam oskab. tuk sementara masih blum da kopdar lagi mbak  ntAr klo da kopdar2 lg pasti mbak vanny dkbarin kok  :senyum

 

@Haerudin Sugandi ayo mas segera ke malang ntar aq anterin dan temenin makan oskab/bakso  yg ada di kota malang :makan  :makan  :makan

@Iskandar Alam : lhooooooo mas iskan belum tau saya biasanya nyurung gerobak bakso?!?!?! *nyurung thok, ndak jualan haha* saya udah ada di grup WA regional malang kok :D

 

@Iskandar Alam

nampak nya itu jawaban nya yang pertama bro

kemaren pas @shmily_fufu ke bandung list nya tempat makan semua loh hehehe

@deffa : hahahaha buka rahasiaaaaa :D ini ke bali memang tidak saya keluarkan list kuliner saya, soalnya acaranya udah padat sampe mas @m150aja bilang gak mungkin kelaksana semua hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

@shmily_fufu

lupa aq mb', krn brangkatny ksana it lwat jalur utama - pulangny bru lwat pasar.. tmpat baksony it kiri jlan (kedai bambu gt - tp kecil), paz tanjakan naik arah k kebun teh..

hehe... sma mb', sgala bakso sy doyan kok.. especially pentol kasarny sma goreng,, :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

@deffa

hmmm.... kl d sby nmany mie pangsit (isiny lbh bnyak mie) + pentol bakso + keripik... kl bakso isi utamany pentol kasar halus, goreng, tahu, siomay + sdkt mie sbg pelengkap... kl bakwan sma spt bakso, bedany ng pke mie....

Share this post


Link to post
Share on other sites

@shmily_fufu

oh jadi nya di bantu ama mas @m150aja bayu ya di bali :D

@deffa : gak jadi minta tolong ke mas @m150aja ^^

 

@shmily_fufu

lupa aq mb', krn brangkatny ksana it lwat jalur utama - pulangny bru lwat pasar.. tmpat baksony it kiri jlan (kedai bambu gt - tp kecil), paz tanjakan naik arah k kebun teh..

hehe... sma mb', sgala bakso sy doyan kok.. especially pentol kasarny sma goreng,, :D

@umi shahifah : ooo yang di kedai bambu hehe, saya gak pernah coba yang itu. saya paling suka ya gorengan e haha :P

 

@deffa

hmmm.... kl d sby nmany mie pangsit (isiny lbh bnyak mie) + pentol bakso + keripik... kl bakso isi utamany pentol kasar halus, goreng, tahu, siomay + sdkt mie sbg pelengkap... kl bakwan sma spt bakso, bedany ng pke mie....

@umi shahifah : tiap daerah beda, mbak. kalo di kita sini kan bisa juga tuh beli pangsit mie bakso, tapi biasanya pangsit mie dikasih bakso di mangkok yang sama. kalo di bandung, pangsit mie bakso itu ya 2 mangkok, 1 mangkok pangsit mie dan 1 mangkok bakso hehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By Burhan Abdillah Sanjaya
      Kabupaten Malang tak cuman menawarkan keindahan alam saja bagi siapa pun pengunjung datang ke sini, berbagai wisata kuliner Malang pun menarik dicoba kelezatannya. Memang sih kudapan bakso Malang mendominasi pemburu kuliner lokal maupun datang dari pengunjung datang dari luar kota. Selain bakso, Malang juga memiliki kudapan khas Jawa Timur yang wajib dicoba yakni Rawon. Bentuknya mirip seperti soto daging sapi hanya saja warna kuah dan citra rasa rawon berbeda dengan soto. Di kota Apel terbanyak sejumlah warung-warung penjual kuliner rawon, salah satunya cukup terkenal dan sudah melegenda yakni warung rawon Nguling Malang. Hal tersebut lantaran rumah makan Malang ini mampu menjaga konsistensi kenikmatan dari citra rasa ditawarkan kepada pengunjung.

      Bila kita benar-benar cermat nama rumah makan rawon Nguling Malang berasa dari daerah Nguling, Kecamatan Tongas, Kabupaten Purbalingga. Hanya saja di kota Malang, kuliner tersebut sudah lama dibuka. Lokasi warung  berada di pusat kota Malang, tepat di dekat alun-alun yakni di jalan Zainul Arifin atau kata orang Malang sebagai daerah kidul Dalem.
      Kalau dari segi citra rasa, kelezatan rawon Nguling tak perlu diragukan kembali, dapat dikatakan sebagai satu diantara kuliner rawon paling enak di kota Malang. Kuah rawon terlihat tak begitu hitam, tentu rasa kuah terasa segar tak terlalu pekat. Nah kalau dari segi tekstur daging yang digunakan dalam bahan dasar rawon, terasa begitu lembut dan tak perlu mengunyah lama ketika di dalam mulut agar bisa menikmati kelezatan diberikan.
      Pihak rumah makan menyajikan dua jenis rawon kepada pelanggan yakni rawon biasa dan rawon dengkul. Dimana kedua menu rawon tersebut merupakan juga menu favorit di sini. Nah bagi kawan mencari menu lain selain rawon, ada juga beragam kuliner khas Jawa Timur seperti nasi Pecel dan Nasi Lodeh dan lain-lain. Hal tersebut sudah cukup membuat pelanggan datang ke rumah makan kuliner Malang ini tergiur, berbagai hidangan pelengkap disajikan di meja makan bersama menu utama. Diantaranya tempe, mendol, daging empal, babat, tempa dan paru, kesemua menu pelengkap tersebut disajikan berada di satu piring tersendiri.

      Harga satu porsi rawon Nguling Malang dibandrol seharga Rp. 27.000 per porsi, sedangkan rawon saja seharga Rp. 35.000, apabila memesan rawon plus nasi pisah harganya Rp. 40.000. Nah kalau nasi pecal di warung rawon Nguling Malang terlihat segar terdapat sayuran disajikan dengan bumbu kacang agak manis apabila dibandingkan dengan citra rasa nasi pecal di warung lain, meskipun demikian rasanya sangat enak. Dalam satu porsi nasi pecal seharga Rp. 16.000 gratis peyek kacang tanah atau peyek udang. Harga es jeruk di sini cukup mahal yakni Rp. 11.000 dan es dawet Rp. 9.000, sedangkan es teh dibandrol Rp. 6.000 saja.
      SUMBER
    • By Burhan Abdillah Sanjaya
      Kabupaten Malang merupakan tonggak utama dari Kabupaten Jawa Timur dalam dari sektor objek wisata. Berbagai jenis wisata ada disana mulai dari edukasi, keluarga, spot-spot foto corner, kuliner terlebih wisata alam Malang cukup menarik dikunjungi. Keindahan dari pantai bukit Teluk Asmara Malang cukup viral di berbagai sosial media, sudah banyak review positif membahas wisata alam Malang tersebut. Pantai Malang ini tergolong objek wisata baru di Malang, sehingga tentu masih terjaga keasrian serta kebersihan di sekitar pantai, air dan pesisir teluk asmara.

      Buat kawan seorang pecinta alam dan sedang mencari destinasi wisata untuk mengisi liburan berkesan bareng keluarga maupun teman, maka tak ada salahnya memasukkan Teluk Asmara beach kedalam daftar agenda wisata. Selain tergolong masih sepi pengunjung karena wisata baru, ketika kawan pertama kali menginjakkan kaki disini, maka langsung disuguhkan panorama pasir putih yang membentang begitu luas serta perpaduan fenomena gulungan ombak yang datang menghampiri bibir pantai. Hal tersebut lah membuat siapa pun dibuat betah berlama-lama disana walaupun sekedar berenang, seru-seruan bermain air atau hanya sekedar relaksasi.
      Kalau dari segi fasilitas disana masih tergolong minim kawan, ya wajar-wajar aja sih sebab wisata baru diantaranya minim penjual makanan-minuman, tempat ibadah belum ada. Ya, kita berharap aja kali, mungkin kedepan nya Pemkab Malang atau pihak swasta lebih memperhatikan potensi pantai Malang ini. Oleh sebab itu buat kawan memutuskan berlibur kesana, maka disarankan membawa bekal sendiri dari rumah ya. 

      Meskipun dari segi fasilitas memang sih kurang memadai, tetapi ada yang baru loh di Pantai Teluk Asmoro Malang yakni berupa spot-spot foto ciamik sehingga memberikan kesan wisata kekinian. Hal paling disenangi oleh pengunjung yaitu berswafoto lalu berpose di bukit cinta. Nah, kawan pun setelah berpuas berfoto ria, diperbolehkan kok bersantai diatas bukit sembari menyaksikan panorama pantai dari atas ketinggian. Dari atas bukit selain bisa menyaksikan keindahan air laut membiru, disana pun terlihat pula batu-batu karang hampir menyerupai pulau-pulau kecil mirip seperti di raja ampat deh.
      Lokasi Pantai Bukit Teluk Asmara Malang berada di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur. Sedangkan harga tiket masuk wisata pantai Malang ini dirasa agak mahal bila dibandingkan objek wisata baru lainnya terlebih fasilitas wisata masih kurang lengkap. Harga tiket dibandrol Rp. 10.000 per orang, belum termasuk ongkos parkir kendaraan Rp. 5.000 hingga Rp. 15.000 per kendaraan.
      SUMBER
    • By satria11
      Kali ini ada video ttg perjalanan saya hihihi, ada 4 part sisanya bisa kunjungi channel sayaa....
       
       
      Soon Medan - Malaysia :>
    • By Linda Kusumo
      Hayooo ... siapa yang hobinya selfie-selfie ... ? Nah, kalo itu kamu dan lagi mampir di kota Malang, wah ... pas banget, tuh ... moment-nya. Soalnya ada sebuah lokasi buat selfie-selfie sampai sepuas hatimu , loh ... Namanya Kampung Warna-Warni Jodipan. Apaan, tuh ... ???
      Okelah ...  Ada istilah tak kenal maka tak sayang, ya. Jadi kita intip dulu, yuk ... sejarah terbentuknya Kampung Warna-Warni ini ...
      Berawal dari sekelompok mahasiswa Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), yaitu GuysPro yang harus mengerjakan tugas kuliah praktikum PR dan Event Management di kampusnya. Mereka harus menggandeng klien yang nyata, loh ... Akhir kata mereka mendapatkan klien dari perusahaan cat Indana Paint yang punya pabrik di kota Malang. Pada tanggal 4 Mei 2016 mereka mempresentasikan rencana mewarnai kampung Jodipan di depan direksi Indana Paint.
      Sebelum dicat dengan tema "Decofresh Warnai Jodipan",  warga kampung Jodipan melakukan kerja bakti terlebih dulu untuk membersihkan kampung, baru kemudian dicat oleh tukang dan dengan cat yang keduanya sudah disiapkan oleh pihak Indana Paint. Ternyata ide ini justru menjadikan Kampung Jodipan sebagai salah satu tujuan wisata Kota Malang, loh ... Selain mengubah perilaku kurang baik dari warganya yang semula sering buang sampah sembarangan, keberadaan Kampung Warna-Warni ini ternyata juga dapat meningkatkan perekonomian warganya (suryamalang.tribunnews.com/5 September 2016). Nah ... Sekarang kita ulas kampungnya, ya ...
      Sebetulnya pintu masuk ke Kampung Warna-Warni ini ada 2, ya ... Cuma bagi kamu yang dari luar kota Malang, sebaiknya masuk dari Kampung Tridi saja yang jaraknya tidak jauh dari stasiun Kota Baru Malang. Apa lagi sih, Kampung Tridi itu ?
      Jadi Kampung Tridi itu berseberangan dengan Kampung Warna-Warni yang hanya dipisahkan dengan Sungai Brantas. Sesudah Kampung Warna-Warni booming, Kampung Tridi ini segera berbenah diri juga, ya ... Selain pemukiman penduduknya dicat warna-warni trus digambari juga dengan (maunya) gambar 3 dimensi. Cuma, ya ... jangan berharap lebih sama kualitas gambarnya, ya ... Maklumlah ... HTM-nya juga cuma Rp.2.500,- aja, sedangkan HTM Kampung Warna-Warni cuma Rp.2.000,- (jadi terlalu sadis kayaknya kalo kualitas gambarnya dibandingin sama museum 3D yang HTM-nya bisa puluhan ribu sampe seratusan ribu itu, loh ...hehehe ....).
      Pada tanggal 9 Oktober 2017, jembatan kaca yang menjadi penghubung antara Kampung Warna-Warni dan Kampung Tridi diresmikan oleh Walikota Malang. Jembatan ini memiliki panjang 25 meter dan lebar 1,25 meter dan mampu menampung 50 orang. Inspirasinya, sih mengambil dari jembatan kaca di Tiongkok. Tapi memang gak seluruh lantai jembatannya dari kaca, ya ... Cuma sedikit saja, kok ... di tengahnya. Jadi gak usah ngeri, deh  pas melewatinya.
      Kalo kita bawa kendaraan roda 2, sih gak masalah karena bisa diparkir di halaman parkirnya kampung Tridi ini, ya ... Tapi kalo kita bawa kendaraan roda 4, sebaiknya memang diparkir di halaman stasiun Kota Baru-Malang trus kita jalan melipir, dah ... ke arah jembatan Jodipan. Naek becak juga bisa, sih ... Jaraknya memang nanggung, tuh ... Buat yang gak hobi jalan dan gak betah panas, ya ... sedikit jauh. Tapi kalo naek becak, juga terlalu dekat. Paling mahal Rp.10.000,- Di lokasi penduduknya juga banyak yang berjualan makanan dan minuman sampe jualan sandal japit warna-warni juga ada, loh ... hehehe ... Selain buat antisipasi kalo sepatu atau sandalnya lepas gara-gara keasikan foto-foto, bisa juga dijadikan cendera mata.
      O'ya ... kalo datengnya pas musim liburan, kusarankan datangnya sepagi mungkin, ya ... karena jam 6 pagi, kampung ini sudah menerima pengunjung, loh ... Selain hawanya masih segar dan tidak panas,  jumlah pengunjungnya juga masih sedikit. Soalnya semakin siang pengunjungnya semakin mbludak dan kita sudah gak bisa bebas lagi poto-poto di spot-spot kerennya. Jangan lupa juga bawa power bank, ya ... soalnya dijamin bakalan bolak-balik charge hp, tuh .... Banyak banget spot potonya yang keren-keren, loh ...  Zuerrrr .....
       
       
       
       
       
       





    • By min0ru
      Mencoba Enaknya Makanan di Sushi Hiro Senopati

      Penasaran dengan enaknya Sushi Hiro Senopati yang hanya buka pada saat makan siang dan makan malam saja? Akhirnya saya dan keluarga memutuskan untuk mencobanya minggu lalu. Kami datang pukul 16.55 WIB yang kami pikir 5 menit sebelum buka slot kedua pada hari itu, saat kami tiba parkiran sudah penuh dan meluber sampai pararel dipinggir trotoar jalan senopati.

      Waiting list pun sudah mencapai 5 orang dan setelah tanya-tanya kepada pegawainya, kini Sushi Hiro sudah buka non-stop dari pagi hingga malam sejak beberapa bulan silam. Mungkin karena banyak sekali yang berminat untuk makan disini dari berbagai kalangan :D.

      Setelah 10 menit menunggu antrian, akhirnya nama kami dipanggil karena meja sudah tersedia. Makanan-makanannya hampir semua menggiurkan (kecuali sashimi, karena saya pribadi ngga doyan :P).

      Ngga seberapa lama setelah order diinput, makanan pun datang satu per-satu. Beberapa menu yang kami pesan:
      Shiok Maki 130K Ultimate Truffle Gyu Don with Foie Grass 145K Chicken Teriyaki 65K Tori Skin Fried 25K Ice Chocolate & Ice Vanilla 20K Kaki Guratan 50K
      Makanannya enak-enak hanya yang disayangkan staff mereka agak lamban jika ada permintaan tambahan menu atau tambahan alat makanan, karena kami request untuk minuman sampai 2x baru diantar, begitu juga dengan tambahan sendok – piring harus 2x diminta baru diantarkan, mungkin juga disebabkan oleh ramainya pengunjung.
      But overall, kami pasti akan balik lagi kesini lain waktu karena makanannya benar-benar enak!

      Sushi Hiro Senopati
      Jl. Suryo No.24
      Kebayoran Baru, South Jakarta
      Instagram: @sushihiro_id
      Phone: +6221-72800108

       
       
    • By Mehamidah
      Hai kaka2, boleh dong minta saran enaknya dari bandar Juanda ke Malang naik apa ya?
      trus juga tolong rekomendasiin dong hotel di Malang, Batu n Surabaya yg cocok utk honeymoon, lumayan deket dgn tmpat wisata n masih ramah di kantong hehe walopun judulny honeymoon tetep berusaha budget travelling
       
    • By Apriyani Indrawati
      Assalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh penghuni forum jalan2.com hehe saya gabung udah setahun tapi baru buka lagi hari ini x_x
      Salam kenal untuk member baru semuanyaaa dan salam hormat untuk suhu yang ada di sini 
       
      Kembali ke judul.
      Awal bulan Juli, setelah lebaran tepatnya, saya dan keluarga jalan-jalan ke Batu, Malang, Jawa Timur. Salah satu tempat yang kami kunjungi adalah BNS (Batu Night Spectacular). Kami berangkat pukul 07.00 wib dari Semarang, dan sampai kira-kira pukul 19.00 wib. Karena sudah malam, akhirnya sebelum sampai penginapan, kita mampir dulu ke BNS. Awalnya nggak tahu apa itu BNS *kudet dan setelah masuk, ternyata semacam taman lampion.

       
      BNS tampak depan, tapi orang-orangnya tak nampak. Gapapaaah
      Dari depan aja udah kelihatan kan ya, banyak lampu-lampu lucu gitu.
      Untuk HTMnya per orang Rp 40.000,- untuk weekend dan Rp 30.000,- untuk weekday
      Jam buka:
      15.00 – 23.00 Senin – Kamis (Weekday)
      15.00 – 24.00 Jumat – Minggu (Weekend)



      Setelah masuk, beginilah sebagian potret tempatnya *abaikan orang-orangnya
      Lokasinya dekat dengan Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Museum Angkut. Mereka kayak bergerombol gituloh deket-deketan . Kalau mampir ke sana, jangan kaget dengan parkirannya semacam tempat hitz yang masih diserbu banyak pengunjung. Oya, selain lampion-lampion juga ada banyak permainan (tiket bayar sendiri, kecuali pakai tiket terusan) nggak lupa juga ada pertunjukan water dancing. Yang sayang anak, recomended deh tempatnya.  Yang lain juga boleh cobain hehe. Nggak makan banyak waktu kalau mau ke tempat-tempat itu. Tapi bagiku, jajanannya mahal-mahal wkwkw *kayakemak2rumpi* tapi udah biasa lah ya tempat wisata yang memang harga jajannya lebih mahal dari aslinya.
      Untuk lebih jelasnya, kalian bisa ke link ini http://www.batunightspectacular.co.id/
      Sekian.
      Wassalamu'alaikum warahmatullah wabarakatuh.