• agoda-hemat.png

  • 0
albertorazzi

Olweslak "cozyhome" Yogyakarta

Question

Halo Jalan2ers :)

 

saya mau ngiklan untuk HOMESTAY saya di Jogja

sapatau ada jalan2ers yang ke Jogja dan g tau mau menginap dimana, homestay saya bisa jadi solusi  :tersipu

 

Langsung aja saya share Flyer nya disini ya

Langsung cek dan boleh juga di bantu promoin ke yang lain

 

Yang pasti harga terjangkau  :kesengsem  :terpesona

 

10619978_10204392789732515_5744705294569

 

Yang Butuh Info Harga, Jadwal, Konsultasi Wisata, Jalan2, Outbound, konsultasi Cinta, Patah Hati dll dll :D :D

Bisa langsung menghubungi saya via nomer kontak yang tertera di Flyer nya ya :) :)

:backpacking  :kereta  :hiking

 

 

Trims Jalan2.com

Buat Momod @deffa yang paling ganteng Makasi yaaaa 

:kesengsem

 

 

Share this post


Link to post
Share on other sites

7 answers to this question

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By satria11
      Di part ke 3 ini kita memberikan referensi buat yang mau jalan2 sekitaran kaliurang, Ada 1 tempat makan yang menurut kita cukup unik namanya "Kopi Bukan Luwak". Di Kopi Bukan Luwak kalian bisa makan makanan khas jogja yang di masak menggunakan kayu bakar sehingga rasanya khas mmmm yummy dan juga merasakan sensasi makan di bekas kandang sapi. Mau tau gimana keseruannya?? check link dibawah
       
       
    • By vie asano
      Sejauh yang saya ingat, saya sudah menulis tentang negara Jepang, Belanda, Maldives, dan saat ini lagi enjoy jalan-jalan ke Korea Selatan. Dari seluruh negara tersebut, selain Belanda, saya sudah berbagi info beberapa alternatif agar travelling lebih berkesan. Maksudnya, travelling-nya nggak sekedar pergi ke suatu tempat, jalan-jalan, lalu pulang; namun sekaligus memungkinkan untuk kontak langsung secara lebih intensif dengan penduduk setempat dengan cara tinggal bersama mereka. Contohnya, saya sudah berbagi tentang WWOOF Japan dan program homestay sejenis lainnya. Program-program tersebut menawarkan kesempatan untuk kerja part time sekaligus homestay di rumah host. Sedangkan untuk Maldives saya sudah sharing info bagaimana caranya menjadi relawan di Maldives. Dan saat ini saya ingin berbagi tentang sebuah program bernama Koreastay.
      Apa itu Koreastay?
      Koreastay merupakan program homestay resmi yang dikelola oleh Korea Tourism Organization (KTO). Pada intinya, program ini bertujuan untuk memfasilitasi wisatawan asing yang ingin merasakan hidup bersama keluarga Korea (selanjutnya disebut host), sehingga wisatawan dapat mengenal dan mempelajari langsung kehidupan ala Korea yang sebenarnya.
      Apa keuntungan mengikuti program Koreastay?
      Jika travelling dengan cara biasa, paling-paling yang akan di dapat adalah pengalaman melihat-lihat tempat wisata baru. Mengingat Koreastay merupakan program homestay, ada beberapa keuntungan tersendiri jika mengikuti program ini.
      1.Ada kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan keluarga asli Korea, sehingga terbuka kesempatan yang sangat luas untuk belajar bahasa dan budaya khas Korea dalam praktek kehidupan sehari-hari.
      2.Kesempatan untuk merasakan kuliner ala rumahan dalam lingkungan keluarga.
      3.Kesempatan untuk menjalin persahabatan dengan orang baru (khususnya keluarga host), sesuatu yang belum tentu bisa didapat jika menginap di hotel.
      4.Keuntungan lainnya adalah faktor pengalaman ekstra. Kapan lagi Anda bisa tinggal di rumah keluarga Korea kalau tidak melalui aktifitas homestay, dengan pengecualian jika punya teman/saudara di Korea yah.
      Cara mengikuti Koreastay?
      Tertarik ingin mencoba program ini? Berikut beberapa langkah yang harus ditempuh:
      1.Memilih host yang diinginkan. Caranya dengan masuk ke website resmi Korea Stay dan gunakan fasilitas pencarian host. Sebelumnya, daftar dulu jadi member di website tersebut yah.
      2.Prosedur pencarian host bisa menggunakan wilayah, maupun pencarian yang lebih mutakhir. Secara garis besar, berikut beberapa hal yang harus dipikirkan sebelum memilih host:
      a.Pilih daerah yang diinginkan. Dalam hal ini, saya beri contoh provinsi Gyeonggi, khususnya di kota Seoul.
      b.Pilih host yang lokasinya berada di daerah yang diminati. Misalnya saja, jika suka belanja, maka bisa memilih host yang berlokasi di daerah Myeongdong, Jongno, maupun Itaewon. Sedangkan jika lebih suka berada di dekat sungai Han, bisa memilih host yang berada di daerah Gangnam, Mapo, Yangcheon, Seongdong, dan sebagainya.
      c.Saring lagi nama host dengan melihat penawaran yang diajukan oleh host. Misalnya saja, apakah jenis rumahnya apartemen, hanok (rumah tradisional), rumah biasa, dan sebagainya.
      d.Teliti lagi fasilitas yang ditawarkan oleh host, misalnya dari tipe kamar yang ditawarkan oleh host (apakah jenis tradisional dengan lantai yang menggunakan sistem pemanas, single room, twin room, dan sebagainya) serta adanya fasilitas tambahan seperti Wi-Fi. Oya, perhatikan juga detail jumlah anggota keluarga dan jumlah anak yang dimiliki oleh host, karena tidak semua wisatawan menyukai anak-anak.
      2.Setelah cocok, cek tersedianya kamar pada tanggal yang diinginkan. Jika ada, Anda bisa langsung melakukan reservasi.
      3.Jika host menyetujui, lakukan konfirmasi reservasi dengan menyertakan nomor passport. Jika diperlukan, lampirkan juga copy tiket pesawat terbang.
      4.Setelah prosedur konfirmasi selesai dilakukan, jalin kontak dengan host (pada saat ini jelaskan jika Anda tidak bisa mengkonsumsi makanan tertentu atau jika ada detail lainnya). Tentukan waktu dan tempat dimana akan bertemu dengan host untuk pertama kalinya (biasanya di Stasiun maupun dijemput di bandara). Oya, jangan lupa minta nomor telepon host agar tidak menyulitkan saat waktu ketemuan.
      5.Pada waktu yang ditentukan, bertemu dengan host dan lakukan pembayaran.
      Berapa biaya yang harus dibayarkan?
      Biaya antara satu host dengan lainnya bervariasi, namun untuk range harga kira-kira kisaran KRW30000*-60000*/kamar/malam. Biaya ini sudah termasuk dengan sarapan pagi. Namun jika diinginkan, Anda bisa meminta fasilitas tambahan seperti makan malam atau bantuan untuk menjadi guide ke tempat-tempat tertentu. Tentunya ada biaya ekstra yang dibutuhkan, dan semua kembali lagi pada host masing-masing.
      Apakah range harga untuk homestay tersebut terbilang mahal? Silahkan bandingkan sendiri dengan tipe Akomodasi Hemat di Korea Selatan lainnya (klik hyperlink). Jika dibandingkan dengan Jjimbang, jelas homestay lebih mahal. Namun jika dilihat dari faktor kenyamanan dan keuntungan lain yang bisa didapat, rasanya biaya tersebut sangat reasonable.
      Aman nggak host-nya?
      KTO menjamin setiap host yang terdaftar sudah melalui serangkaian prosedur verifikasi yang ketat. Host tidak boleh memiliki catatan kriminal, bukan penginapan komersial, dan tidak memiliki anggota keluarga yang sudah tua. Host juga dipilih yang memiliki fasilitas rumah yang cukup baik dan memenuhi syarat, tempat tinggal di area perumahan, peduli akan kebersihan, tidak begitu jauh dari transportasi publik, dan memiliki toleransi dengan budaya lain. Host juga wajib menguasai minimal bahasa Inggris (setidaknya satu anggota keluarganya), dan beberapa host malah menguasai multi bahasa seperti Cina dan Jepang. Tak hanya sebatas mem-verifikasi, KTO juga menjamin adanya prosedur monitoring yang cukup ketat dan teratur untuk menjamin kualitas para host.
      Etika yang wajib diketahui
      Berikut beberapa etika standar yang perlu diketahui saat menginap di rumah host.
      1.Saat makan, usahakan untuk makan bersama keluarga host karena budaya setempat memang memiliki tradisi makan bersama. Jika tidak bisa ikut makan bersama, selalulah memberi kabar terlebih dulu.
      2.Sebisa mungkin bersihkan sendiri tempat tidur, bekas mandi, maupun bekas makan Anda, sekalipun host akan melakukannya untuk Anda.
      3.Hormatilah privasi dan aturan yang berlaku di rumah host. Misalnya saja jangan masuk ke kamar lain tanpa ijin, jangan menggunakan sepatu di dalam rumah, jangan mengajak teman lain untuk menginap tanpa seijin host, dan lain-lain. Hormati juga jam malam yang berlaku di rumah host.
      4.Jika ada yang masih kurang jelas dalam hal peraturan, budaya setempat, dan lain-lain, jangan ragu untuk bertanya pada host. Tidak usah sungkan atau malu, karena mereka yang menjadi host adalah orang-orang yang suka berbagi budaya setempat dengan orang lain.
      Sebetulnya masih ada beberapa etiket lainnya, namun kapan-kapan saya bahas lebih detail lagi dalam tulisan terpisah. Mudah-mudahan informasinya bermanfaat.
      Tambahan informasi
      Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, bisa menghubungi kontak berikut ini:
      Tourism Quality Improvement Team/Koreastay
      Telp: +82-2-729-9640
      Email: koreastay@knto.or.kr
    • By Jakjazzy
      Selamat malam rekaners jalan2.com
      saya punya rencana destinasi perjalanan ke jogja.
      ini list nya :
      1. Pantai timang
      2.  taman wisata alam kalibiru
      3. curug luweng sampang
      4. air terjun sri gethuk
      5. candi borobudur
      6. museum ullen sentalu
      7. gunung merapi
      kira- kira ini udah satu arah belum ya ?? misalnya utara ya diutara aja destinasi wisatanya.  
      mohon bantuannya, soalnya saya bulan februari depan mau kesana
       

       
      Terima kasiih
       
    • By Karina Ayu Amalia
      hai.. gue mau solotrip ke jogja tgl 24-26 agustus 2017. kalau ada yg mo gabung atau ketemuan dijogja sekalian ngopi bareng  wa ke 08982387756 yaa
      ini fix berangkat, nyampe jogja jam 14.30wib tgl 24..
       
       
    • By Rendra Fajar
      Gunungkidul, adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Perjalanan dari jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Potensi wisata disana didominasi oleh deretan pantai selatan yang membentang luas, diantaranya Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal,Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran yang terkenal dengan situs peninggalan jaman Kerajaan Majapahit, Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan masih banyak lagi. Langsung aja cek videonya :
          Jangan Lupa Like dan Subscribe channel saya gaes :)
    • By cyber7
      hallo all
      saya newbie nih ,planing tanggal 8 desember bulan depan mau ke jogja , tujuan sih jalan2 aja , ke candi prambanan , malioboro , destinasi lain kalau ada barengan aja 
      kalau ada yang minat bareng kontak disini ya
      ( belom tau destinasi kali aja adaorang jogja yang mau nemenin juga gpp , kontak saya aja )
      cp : cyber898