• agoda-hemat.png

rainhujan

Pernah Mengalami 'salah Bantal'?

15 posts in this topic

Pernah nggak ngalamin yang namanya salah bantal? Salah bantal sih istilah saya dan lingkungan saya kecil untuk kondisi pusing pas bangun tidur. 
 
Nggak tahu sih penyebabnya yang secara medis apa, tapi yang jelas, selalu percaya kalau salah bantal ya karena memang posisi tidur yang nggak bener aja. Mungkin pas tidur kepalanya terlalu mendongak atau gimana, yang pasti bangun tidur pusing banget nggak jelas.
 
Kalau cuma satu jam sih masih mending, kadang salah bantal sampai berjam-jam bahkan seharian. Duh kan nggak enak banget kepala pusing muter seharian gitu. 
 
Ada yang tahu ga sih kenapa suka salah bantal gitu? Mungkin ada salah makan atau sebelum tidur kenapa gitu? Soalnya datengnya tiba-tiba dan kalau diinget-inget nggak ada polanya. Terus cara mengatasinya gimana. Tadi sih saya tidurin lagi sebentar. Lumayan mendingan tapi masih pusing banget seharian. Apalagi kalau nunduk atau dongak. :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

@rainhujan

posisi tidurnya tuh yg salah..

sebelum tidur pastikan posisi dan kondisikan diri anda senyaman mungkin.

pemilihan jenis kasur dan bantal jg berperan. Usahakan yg empuk dan nyaman. Ya, klo tidur di atas bantal kayu, ya wassalam sudah :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

@rainhujan

mksdny org zman dahoeloe sering blng slah bantal it spy qt rajin njemur bantal... bantal yg sering d pkai lma klamaan kn kapukny bkal menipis.. jd u/ mngembalikn spy jd mengembang, dg cara d jemur... 

keluhany rain it ttg kesehatan..  kemungkinan it darah tinggi.. biar lbh pzti, sbaikny d periksakn k dokter.. :senyum

Share this post


Link to post
Share on other sites

 

Pernah nggak ngalamin yang namanya salah bantal? Salah bantal sih istilah saya dan lingkungan saya kecil untuk kondisi pusing pas bangun tidur. 
 
Nggak tahu sih penyebabnya yang secara medis apa, tapi yang jelas, selalu percaya kalau salah bantal ya karena memang posisi tidur yang nggak bener aja. Mungkin pas tidur kepalanya terlalu mendongak atau gimana, yang pasti bangun tidur pusing banget nggak jelas.
 
Kalau cuma satu jam sih masih mending, kadang salah bantal sampai berjam-jam bahkan seharian. Duh kan nggak enak banget kepala pusing muter seharian gitu. 
 
Ada yang tahu ga sih kenapa suka salah bantal gitu? Mungkin ada salah makan atau sebelum tidur kenapa gitu? Soalnya datengnya tiba-tiba dan kalau diinget-inget nggak ada polanya. Terus cara mengatasinya gimana. Tadi sih saya tidurin lagi sebentar. Lumayan mendingan tapi masih pusing banget seharian. Apalagi kalau nunduk atau dongak. :(

 

 

kasurnya juga ngaruh kadang2. di rumah kebetulan ada 2 kasur , setelah pindah ke kasur lain habis bangun tidur badan jadi agak enakan.

cmn olahraga katanya juga ngaruh , kalo mau tidur enak olah raga mestin teratur + ga boleh banyak pikiran , katanya yg udah pengalaman sih begitu 

 

:)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Salah bantal dapat diatasi dengan akupuntur yang mana pernah saya alami n dapat diatasi oleh akupuntur ditangani dr margaretta young di klinik sumber sehat gardu jati dekat dengan jalan klenteng bandung ini untuk sharing tidak bermaksud promosi

Share this post


Link to post
Share on other sites

akhir2 ni kalo tidur mesti badan rasanya pegel2 dan remuk bangun pun juga begitu, tu knpa ya? apakah da kaitannya dengn penyakit tulang/kanker tulang? dokter mn dokter tulang yg da dsini... coz takut ja klo misal tp jangan sampai lah bernasib sama ma penyakitnya almarhum ayah saya khan ngerii  :ngeri  :ngeri  :ngeri

Share this post


Link to post
Share on other sites

@rainhujan

mksdny org zman dahoeloe sering blng slah bantal it spy qt rajin njemur bantal... bantal yg sering d pkai lma klamaan kn kapukny bkal menipis.. jd u/ mngembalikn spy jd mengembang, dg cara d jemur... 

keluhany rain it ttg kesehatan..  kemungkinan it darah tinggi.. biar lbh pzti, sbaikny d periksakn k dokter.. :senyum

waduhh serem juga kalau gitu.. ga pernah sampai periksa ke dokter sih dan ga kepikiran juga kemungkinan darah tinggi itu :(

 

kasurnya juga ngaruh kadang2. di rumah kebetulan ada 2 kasur , setelah pindah ke kasur lain habis bangun tidur badan jadi agak enakan.

cmn olahraga katanya juga ngaruh , kalo mau tidur enak olah raga mestin teratur + ga boleh banyak pikiran , katanya yg udah pengalaman sih begitu 

 

:)

mungkin.. kasurnya emang agak tipis, heheh... tapi bener mas, kalau kita tidur tanpa banyak pikiran emang lebih berkualitas :)

 

Salah bantal dapat diatasi dengan akupuntur yang mana pernah saya alami n dapat diatasi oleh akupuntur ditangani dr margaretta young di klinik sumber sehat gardu jati dekat dengan jalan klenteng bandung ini untuk sharing tidak bermaksud promosi

oya? Jadi emang salah bantal itu 'agak bahaya' ya? bukan sesuatu yang ringan yang sesaat aja gitu? :(

Share this post


Link to post
Share on other sites

Salah bantal?

Udah hampir 5 thn terakhir tidur ga pakai bantal guling - bukan pelit ga mau beli gimana, cuman memang dulu2nya sering sakit aja leher dan kepala jadinya kalau ga lagi pingin peluk2 yang empuk buat tidur, ga lai deh pakai bantal/guling  :tersipu

Sejak tidur tanpa bantal memang lebih berasa segar sehat aja di badan, palagi kalau habis bangun tidur.. Omong2 istilahnya cukup keren juga nih, @rainhujan   ...salah bantal.. hehehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By baehaki
      Hari raya kurban, banyak daging di rumah. Dan, masakan wajib yang biasa ada di waktu ini terutama adalah sate, khususnya sate kambing. sayangnya, karna ane terlalu suka makan sate, alhasil sepuluh tusuk sate pun habis dalam waktu tak kurang dari 10 menit .

      Tapi, tak berapa lama setelah makan sate, kepala ane kok rasanya pusing ya? padahal rasanya ane nggak ada history penyakit darah tinggi. Soalnya ane rajin donor darah. Dan, kebetulan empat hari sebelum idul adha, saya mengikuti sebuah even donor darah. So, apakah ada yang ngalami serupa kayak ane? Trus ada solusinya kah? Atau memang seperti itu efek negatifnya?