• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
Yani EkPut

Mencoba Kuliner Di Perth Dari Restaurant Sampai Area Perkebunan

4 posts in this topic

Bahas tentang salah satu kota yang ada di Australia ini memang hampir tidak ada habisnya. Setelah beberapa postingan yang sebelumnya udah ngebahas macam-macam hal menarik yang bisa dilakukan di Perth, bahkan banyak juga dari kegiatan itu yang bisa di lakukan secara gratis.

Berlibur pasti ga lengkap kalo belum mencoba kuliner yang khas atau yang terkenal dari tempat yang kita singgahi. So, ngga ada salahnya kalo postingan kali ini bahas sedikit tentang kuliner apa aja dan dimana aja yang bisa dicoba selama kita ada di Perth.

 

1.Kuliner Seafood

post-32989-0-38374100-1415808428.jpg

Nah, bicara tentang bahan makanan yang satu ini emang pasti langsung menarik minat dan juga perhatian. Di Indonesia sendiri sebenernya ada banyak banget restaurant seafood yang terkenal karena ke lezatannya. Australia juga seperti itu, disana jika anda bertanya tentang wisata kuliner pasti mereka akan langsung menawarkan 3 hal saja yaitu makan seafood, wine dan beer. Perth khususnya menyatakan memiliki hasil laut yang paling segar dan sangat lezat saat di makan dalam keadaan yang masih segar atau baru diambil dari hasil tangkapan. Yuk coba kita liat restaurant mana aja yang bisa dicoba masakan seafoodnya.

a.       Perth Seafood Restaurant

Restaurant ini memang tidak hanya menyajikan makanan seafood lezat dan juga masih segar, namun saat datang ke tempat ini para tamu juga dapat sekaligus menikmati pemandangan yang menakjubkan. Jika anda berlibur bersama pasangan pasti akan sangat romantic ketika makan malam di tempat yang satu ini. karena pemandangan pantai itu selalu saja menimbulkan kesan romantic, ketenangan dan juga kenyamanan. Jika mengunjungi Perth Seafood restaurant anda pasti akan merada sangat puas, perut kenyang, lidah terpuaskan perasaan pun juga pasti menjadi senang.

b.      Menikmati makanan langsung dari Pabrik

Kalimat ini sepertinya hampir sama dengan banyak sekali moto iklan di Indonesia ya seperti “asli dari sumbernyaâ€. Nah, wisata kuliner anda di Perth harus juga dilengkapi dengan kunjungan ke sebuah pabrik pengolah hasil laut. Anda tidak hanya dapat langsung makan olahan hasil laut yang masih segar, tapi sekaligus juga dapat sambil belajar bagaimana hasil laut diolah di pabrik ini. bukan sembarang belajar loh, karena anda dapat ilmu langsung dari pakarnya. Perut kenyang, ilmu bertambah pasti menarik kan?

c.       Menikmati Hasil Pancingan sendiri

Untuk yang satu ini, ada baiknya dilakukan kalau anda memang sudah berpengalaman dalam hal memancing. Karena kalau tidak, anda harus menunggu cukup lama untuk bisa memulai menyantap seafood lezat yang masih fresh. Namun, jika anda merasa tidak terlalu ahli dalam memancing tidak usah kecewa karena ada sebuh tempat yang akan menyajikan makanan seafood yang bensr-benar baru ditangkap. Biasanya beberapa orang memancing hanya untuk bersenang-senang saja, hasilnya bisa mereka berikan atau lelang ke toko. Nah, anda bisa tetap makan seafood segar meskipun bukan hasil tangkapan anda sendiri.

 

2.       Kuliner di Swan Valley

post-32989-0-26067700-1415808419_thumb.jpost-32989-0-11453800-1415808422.jpg

Swan Valley memang memiliki banyak sekali hal yang harus anda coba saat berlibur di Perth. Membutuhkan waktu sekitar 20 menit ke bagian Selatan dari Perth, Swan Valley benar-benar menawarkan keindahan alam dan juga suasana yang jauh dari keramaian. Pada postingan sebelumnya udah dibahas mengenai apa aja kegiatan yang bisa dilakuin di Swan valley ini, untuk postingan kali ini yang akan dibahas adalah kuliner di Swan Valley ini. ada beberapa makanan khas lokal yang harus anda cicipi seperti keju, coklat, nougat, es krim yang dapat anda temukan di hampir 70 restauran atau kafe yang ada di sini.ada beberapa tempat dengan nama yang cukup unik seperti

a.        â€œBlack Swan Winnery& Restaurant†selain menawarkan jenis makanan yang lezat-lezat, restaurant ini juga menyajikan wine kualitas terbaik yang dimiliki Swan Valley.

b.      “ Sittela Winery & Restaurantâ€, Sittela merupakan sebuah perkebunan anggur milik Swasta yang ditemukan pada tahun 1998 yang terletak di Swan Valley. Perkebunan ini dirawat dengan sangat baik oleh pemiliknya yaitu Simon dan Maaike Berns, sehingga Sittela dikenal menghasilkan anggur dengan kualitas terbaik. Selain anda dapat menikmati beberapa hidangan yang lezat, tentunya anda juga dapat menikmati wine dengan cita rasa tinggi disini. Tempat ini dibangun dengan arsitektur gaya mediterania, sehingga seringkali juga dijadikan sebagai tempat pernikahan atau bahkan hanya sekedar tempat pertemuan bagi umum.

c.       “ugly ducking winesâ€, namanya yang unik pasti langsung menarik perhatian anda. Tempat ini juga merupakan salah satu kebin anggur yang terdapat di Swan Valley. Tidak hanya menawarkan anggur yang nikmat, anda juga dapat mencicipi sepiring daging atau keju yang tidak kalah lezatnya dan memanjakan lidah anda. Tempatnya yang masih asri di sebuah pondok pedesaan, anda juga dapat sekedar duduk santai sambil menikmati pemandangan dan menghirup udara segar.

 

3.Best Restaurant in Perth

Tidak ada salahnya sesekali memanjakan lidah dan perut anda dengan mencoba salah satu restaurant terbaik yang ada di Perth. Harganya sudah pasti cukup menguras dana anda, tapi jika kelezatannya memang benar-benar terbukti anda pasti tidak akan menyesal.

a.       Butterworth Bar & Kitchen

Terletak di Exchange Plaza yang berada di jantung kota Perth, anda pasti akan dengan mudah menemukan restoran yang satu ini. meskipun memiliki Chef yang berbakat dan handal, namun restoran yang satu ini menyajikan hidangan ala carte dengan harga terjangkau namun rasanya tetap istimewa. Menu daging sapi tartar dengan kuning telur merupakan salah satu hidangan lezat yang harus anda coba di Butterworth Bar & Kitchen.

b.      The Mussel Bar Fremantle

post-32989-0-62688900-1415808423.jpg

Saat sedang berada di Fremantle jangan lupa untuk mengunjungi restoran ini. letaknya yang di berada dekat pelabuhan, membuat restaurant ini tidak hanya menyajikan makanan lezat dengan bahan baku seafood yang masih segar tapi juga menampilkan pemandangan laut yang indah. Salah satu signature dish restoran ini adalah kepiting dengan saus orange dan oyster atau anda juga dapat mencoba Salmon Tasmania rebus dan Kepiting Alaska dengan saus lezat. Hmm..pasti lezat rasanya.

c.       Grill & Chill

post-32989-0-35605600-1415808425.jpg

Ingin mencoba sesuatu yang berbeda, coba ke Grill&Chill. Restoran yang satu ini menawarkan cita rasa khas india yang lezat dan menggugah selera. Coba pesan menu madras udang dengan paduan rempah-rempah, atau ayam dhalwala yang dimasak dengan kacang-kacangan dan juga repah-rempah. Untuk anda yang vegetarian dapat juga mencoba masakan terong pedang atau kentang masala.

Nah, itu tadi sedikit informasi tentang mencoba kuliner di Australia. Meskipun jika di telurusuri masih sangat banyak tempat-tempat makan yang menarik, namun ini adalah tempat yang sering menjadi perhatian banyak wisatawan. Sekarang tergantung anda, ingin memilih mencoba tempat kuliner yang mana. Tetap jaga kesehatan dan untuk anda yang alergi seafood, berhati-hati dalam memilih menu makanan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this