Jalan2

Silahkan :) - Saran2 nya

344 posts in this topic

Ya silahkan, menurut anda forum ini perlu di tambahkan apa saja ?

Kalo sub-forum nya perlu apa aja ? apa segini cukup ? nanti rencana tambah buat wilayah2 jauh spt Eropa, US, dll. Tp nanti kalo sudah cukup ramai forum nya

thanks :)

rudy

Share this post


Link to post
Share on other sites

klo berdasarkan regional sih kyknya cukup y mas...

tp klo mau nmbh jg gpp...

klo masukan dr aku... gmn klo dtmbhin sub forum Tips... ya jadi mngkin bs sharing hal ap aj yg hrs dipersiapkan atau tips lainnya gt... di luar cerita2 pnglmn jalan2 di subforum lainnya... thankyuuuu ;)

Share this post


Link to post
Share on other sites

usulku rate travel jugaditambahkan, itung itung estimasi dana buat pelancong. informasi sara transportasi ke destinasi juga oke untuk diimbuhkan. biasanya nih, selain nostalgia sama pengalaman jalan-jalan, biasanya juga banyak yang nanya harga, naik apa, dll..

Share this post


Link to post
Share on other sites

menurut pendapat saya, formu ini sangat baik dan akan bermanfaat ke depannya,

Usul dari saya :

Bagaimana kalo untuk yang indonesia dibagi per regional lagi (per provinsi) agar lebih rapi dan gampang mencarinya, mengingat pasti akan banyak postingan di Indonesia.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Yup, setuju sama yang di atas. Biar mempermudah juga kalo ada pertanyaan tentang obyek wisata di regional bersangkutan. Bisa langsung masuk ke forum regionalnya. Biar mudah menemukan member yang 1 regional juga.. :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmm seneng liat forum ini :D

kalo saran dari aku sih, dilihat kasat mata aja.. :P

dari tampilan di home ataupun alamat forum.jalan2.com kan bahasa indonesia ya? bisa gak ya kalo registrasi dan seperangkatnya tu pake bahasa indonesia jg, biar memudahkan gt bwt orang yg mungkin bahasa inggrisnya kurang. hehehehe..

tapi semoga kedepannya forum ini bisa sering digunakan juga bagi wisatawan manca negara

Share this post


Link to post
Share on other sites

hmm seneng liat forum ini :D

kalo saran dari aku sih, dilihat kasat mata aja.. :P

dari tampilan di home ataupun alamat forum.jalan2.com kan bahasa indonesia ya? bisa gak ya kalo registrasi dan seperangkatnya tu pake bahasa indonesia jg, biar memudahkan gt bwt orang yg mungkin bahasa inggrisnya kurang. hehehehe..

tapi semoga kedepannya forum ini bisa sering digunakan juga bagi wisatawan manca negara ;)

gud gud idea kayaknya bole juga th min :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Gimana kalo forum ini juga ada bagian jual beli nya juga. siapa tau ada yang mau jual tas ransel bekas, atau tiket murah, dll. bagian jual beli juga bisa dipakai untuk menginformasikan kalo ada promo tiket perjalanan juga.

mungkin bisa dipertimbangkan karna tetep berhubungan dengan traveling thx sarannya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Gimana kalo forum ini juga ada bagian jual beli nya juga. siapa tau ada yang mau jual tas ransel bekas, atau tiket murah, dll. bagian jual beli juga bisa dipakai untuk menginformasikan kalo ada promo tiket perjalanan juga.

cukup bagus juga idenya...

asal dikemudian hari tidak terjadi banyak kasus penipuan, ketidakpuasan dengan adanya sub forum jual beli dsini - cukup dalam batas kewajaran saja :D

dan sebaiknya jika memang ada forum jual belinya. khusus yang berkaitan dengan visi dari web/forum ini diluncurkan :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Iya saya jg rencannya nanti mau ada sub-forum lg buat per Kota di indonesia begitu mulai rame dikit :), jadi enak akses nya + bisa lebih kenal2 Jalan2ers di 1 kota :)

Maybe bisa JJ bareng kapan2 hehe

asssiiikkkkk jalan-jalan barenggg... good idea... seru nih..

Gimana kalo forum ini juga ada bagian jual beli nya juga. siapa tau ada yang mau jual tas ransel bekas, atau tiket murah, dll. bagian jual beli juga bisa dipakai untuk menginformasikan kalo ada promo tiket perjalanan juga.

yup yup... setuju juga... sapa tau dapet murah sesama member heheheh

maju teru jalan2.com... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kayaknya butuh thread untuk kumpul2 acara jalan-jalan bareng tuh. seru kayaknya. apalagi kalo jalan-jalan ama sesama penghobi backpacker.

bole mas dibikin aja thread nya skalian bisa lebih kenal :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Dear bang admin....kalo boleh usul untuk icon smilenya mungkin bisa ditambahkan agar lebih banyak, dan juga kalo bisa iconnya yang identik dengan jalan-jalaners, kayak situs kaskus mereka punya smile yang identik..itu saja saran saya...semoga makin menambah warna forum jalan-jalaners.....thanks....

Share this post


Link to post
Share on other sites

kan kalo di situs luar ada yang namanya groupon gitu. jadi kalau banyak orang yang membeli produknya barangnya bakal lebih murah. nah gimana kalo situs ini bisa kerja sama dengan misalnya travel agent atau tour operator, yah semacam itu lah. dan menawarkan liburan yang murah.. :D :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

kan kalo di situs luar ada yang namanya groupon gitu. jadi kalau banyak orang yang membeli produknya barangnya bakal lebih murah. nah gimana kalo situs ini bisa kerja sama dengan misalnya travel agent atau tour operator, yah semacam itu lah. dan menawarkan liburan yang murah.. :D :D

terima kasih sarannya mas mungkin tar bisa dipertimbangkan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

mas mungkin harus mulai men stickie beberapa thread. thread yang infonya sangat bermanfaat seperti cara bikin passport, biaya airport tax, dll gt mungkin harus di stickie biar kita gampang carinya. atau info seperti itu bisa di gabung jadi satu thread seperti FAQ yang bisa di update terus kalo ada perubahan dan tambahan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

mas mungkin harus mulai men stickie beberapa thread. thread yang infonya sangat bermanfaat seperti cara bikin passport, biaya airport tax, dll gt mungkin harus di stickie biar kita gampang carinya. atau info seperti itu bisa di gabung jadi satu thread seperti FAQ yang bisa di update terus kalo ada perubahan dan tambahan.

baiklah terima kasih masukannya mngkin emang harus ada stickie ya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Iya saya jg rencannya nanti mau ada sub-forum lg buat per Kota di indonesia begitu mulai rame dikit :), jadi enak akses nya + bisa lebih kenal2 Jalan2ers di 1 kota :)

Maybe bisa JJ bareng kapan2 hehe

mas, saran yang ini gimana?layanya udah mulai rame tu forum Indonesianya, agak sulit kalo harus lihat satu persatu, apalagi kalo gak nulis daerahnya dimana :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

mas, saran yang ini gimana?layanya udah mulai rame tu forum Indonesianya, agak sulit kalo harus lihat satu persatu, apalagi kalo gak nulis daerahnya dimana :D

sub forum per kota d indonesia ya...mgkin sedang dipertimbangkan dri tim admin mas :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Mr.Smith
      Selamat sore om admin,
      Saya lihat di forum ini belom ada tools spoilernya ya ? Karna menurut saya kasian om sama yang koneksi inetnya lemot jadi lama loadingnya pas buka sebuah topik yang ada fotonya tanpa pake spoiler.
      Kalo misalnya ada spoiler menurut saya jadi lebih ringan ketika member mau melihat sebuah trit karna attachment fotonya ada di dalam spoiler tsb.
       
      Hanya itu usul dari saya om admin. Untuk selanjutnya silahkan ada di tangan om admin .
       
      Thx,
      Mr.Smith
    • By Mr.Smith
      Selamat gini hari travelers..
      Untuk admin dan moderator forum ini saya punya usul. Gimana kalo di berlakukan yang namanya verified member. Yang di mana dalam pengajuan verified member ini salah satu syarat-syaratnya harus menyerahkan i'd asli dan foto asli untuk pengajuan tag verified member di bawah nama usernya.
       
      Keuntungannya:
      Ketika seorang verified member ini bikin trit share cost dan ada syarat untuk mentransfer ke rekening ts, maka member lainnya pun jadi lebih nyaman karena member tsb masuk kategori member yang sudah verified. Ketika member verified tsb bermasalah (misal membawa kabur uang transferan dari para member) maka identitas aslinya bisa di umumkan di forum ini agar member lain lebih waspada. MISALNYA ada meber yang berniat jelekpun akan mikir 2 kali buat ngelakuin hal-hal bodoh yang merugikan diri mereka sendiri nantinya karna member lebih percaya kepada para verified member ketimbang yang belum verified. Mungkin ada yang mau bilang:
      "Ah member-member di sini gak sepicik itu kok bro sampe berniat bawa kabur uang transferan share cost."
      "Sampai saat ini belum ada kasus penipuan kayak gitu kok bro !"
      Maaf bro/sis kejahatan terjadi bukan karna ada niat pelaku tapi juga karna adanya kesempatan. Jadi usul yang saya ajukan ini hanya untuk pencegahan bukan untuk menjudge member lainnya.
       
      Demikian usul yang saya sampaikan.
      Di tunggu kalo ada yang mau merespon atau menambahkan apa yang kurang.
    • By ewink25
      Salam tmn2 pecinta jalan2 yang luar biasa,sekedar usul sapa tw bisa di terima dan dilaksanakan.bagaimana kalau sekali-kali adain baksos sbg community sosial responsibility y bahasa indonesia sbg bukti kepedulian terhadap sesama aj.
    • By zeekyuryu
      Mimin Momod and all members jalan2,
       
      mau kasih saran dong... pinned thread nya bisa diperbaharui mungkin? Saya rasa banyak thread2 bagus yang lengkap soal itinerary, tips, dan sebagainya.. yang tenggelam2 mungkin bisa dinaikin lagi.. jadi biar lebih mudah buat dibaca...
       
      pinned thread yg lama yg sekiranya udah ada yg lebih update dan lngkp mungkin bisa naik gt...
       
      thanks perhatiannya, :)
    • By ameryudha
      aneh agak aneh , kenapa kalimantan tengah gak ada, sedangkan kalimantan utara yang provinsinya baru akan terbentuk bulan ini sudah ada di subforum. tolong ditambahkan aja kalimantan tengah nya, biar gak iri yang tinggal di kalimantan tengah .
    • By yayan
      Seringnya saya temukan beberapa topik yang hanya memberikan informasi singkat dan judul hanya 'alakadarnya'
      Buatlah judul topik yang deskriptif, sehingga orang lain dapat mengetahui isinya dan membuat keputusan untuk membaca atau tidak membacanya dari judulnya. Jangan hanya menulis 'tanya' atau 'bantu' tapi tuliskan apa yang ingin anda tanyakan atau beritahukan secara lengkap. Judul deskriptf bukan berarti harus berkata-kata panjang.
       
      Isi topik juga bersifat informatif, sehingga para pembaca dapat dengan mudah mengetahui maksud dari apa yang disampaikan...ada beberapa topik yg saya temukan hanya bersifat info tanpa keterangan selanjutnya
    • By mone
      Dear Team Jalan2ers,
       
      Bisa gak yakh kalo d Forum nie d tambah sedikit aja kolom buat postingan berita atau news yang update tiap hari, so selain info jalan2 kan kita juga bisa tau sich berbagai macam kejadian setiap hari'y. Memang sich ada berita yang di masukkan dalam topik, cuma kan kalo kita ingin melihat'y harus d buka topik'y dulu dan harus kita cari. Tapi kalo ada forum khusus tentang berita kan kita bisa langsung tau tuhh. Berita'y kan bisa berbagai macam, karena kan pasti setiap orang ada yang membaca berita kesukaan masing2 dan bisa d share d sini. Apalagi kalo berita manca negara. Kolom'y model kaya shoutbox juga gak masalah tuh yang penting menarik aja.
       
      Thanks Yakh, smoga aja D realisasikan..
      Hehehehehe.