Sign in to follow this  
Jalan2

Kuala Lumpur City Centre

4 posts in this topic

Mengunjungi Kuala Lumpur, tidak akan melegakan hati sebelum berfoto di ikon kota-nya yang terkenal di seluruh dunia. Ya, Menara Kembar Petronas.

post-1-0-27410900-1352899042_thumb.jpg

Menara Kembar Petronas atau yang dikenal dengan Petronas Twin Tower berdiri di kawasan yang disebut dengan Kuala Lumpur City Centre (KLCC). Kawasan ini adalah salah satu pusat bisnis penting di Kuala Lumpur dan bahkan Malaysia. Hampir semua daya dukung untuk refreshment dan bisnis ada di KLCC. Memasuki kawasan KLCC, Anda akan menemukan gedung-gedung pencakar langit lain yang penting di Kuala Lumpur. Sebut saja gedung Public Bank, Menara Maxis, Menara Exxonmobil, dan Binjai Condominium. Berbagai kedutaan besar negara asing akan dengan mudah Anda tuju dari KLCC, baik dengan transportasi massal atau bahkan hanya dengan berjalan kaki saja.

Menara Kembar Petronas sendiri merupakan sebuah kantor penting di sini. Sesuai namanya, Menara Kembar Petronas digunakan perusahaan minyak milik negara Malaysia : Petronas, dan perusahaan multinasional yang berasosiasi dengan Petronas. Anda bisa membeli tiket seharga RM 80 (RM 1 = Rp 3.000 kurs 2012) jika ingin naik hingga Skybridge yang ada di lantai 41 menara dan menghubungkan lantai 42 di menara yang satunya.

Menara Kembar Petronas buka dari hari Selasa hingga Minggu (tutup hari Senin) pukul 9 pagi hingga 9 malam waktu Malaysia. Datanglah pagi-pagi karena tiket Menara Kembar Petronas sangat terbatas. Berfoto dengan latar belakang Menara Kembar Petronas adalah suatu keharusan setibanya di Kuala Lumpur. Mengingat tinggi menara yang mencapai 420 meter tersebut maka akan sangat sulit diambil gambarnya secara utuh. Karenanya Anda harus menjauh dari gedung untuk mendapatkan gambar Menara Kembar Petronas yang sempurna. Pihak pengembang telah menyediakan spot berfoto beberapa ratus meter dari Menara Kembar Petronas. Dari sini Anda bisa mengambil foto Menara Kembar Petronas yang lengkap. Air mancur dan kolam panjang di spot foto akan semakin memperindah hasil jepretan Anda.

Tepat di bawah menara kembar, Pusat Beli Belah (Mall) Suria KLCC berada. Suria KLCC terdiri dari 5 lantai berkubah besar yang selain sebagai pusat perbelanjaan juga sebagai galeri dan wahana Petrosains. Jika Anda ingin barang-barang berkelas internasional, di Suria KLCC terdapat outlet terkemuka seperti Prada, Gucci, dan Hermes. Tentu outlet tersebut resmi dan tidak menjual barang tiruan. Sebagai bukti, cobalah check website brand-brand terkenal tersebut dan Anda akan menemukan lokasi outlet resmi mereka, termasuk di dalamnya Mall Suria KLCC.

Letak KLCC yang mudah dijangkau dan sebagai pusat kota menarik minat pengembang untuk membangun hotel-hotel berbintang di sekitarnya. Bila memutuskan menginap di tengah kota, Anda bisa menginap di hotel Mandarin Oriental, Traders Hotel, Ascott Kuala Lumpur maupun berbagai penginapan berkelas yang banyak berdiri di kawasan KLCC. Belum lagi adanya fasilitas Kuala Lumpur Convention Centre sebagai gedung pertemuan yang megah. Berbagai pertemuan yang sering diselenggarakan di Kuala Lumpur Convention Centre membuat kawasan ini semakin dikenal orang banyak.

Walaupun terletak di tengah kota yang sibuk setiap harinya, KLCC memiliki taman seluas 50 hektar sebagai ruang terbuka hijau untuk memanjakan masyarakatnya. Taman yang disebut dengan sebutan KLCC Park tersebut terdiri dari kolam renang, air mancur, taman, serta jalur untuk jogging. Beberapa spesies pohon beserta nama yang ada dapat dimanfaatkan sebagai sarana edukasi si kecil. Letaknya pun sangat dekat dengan Mall Suria KLCC. Sangat cocok untuk sekadar berolahraga atau bersantai setelah lelah berbelanja. Sarana beribadah KLCC dikemas dengan sangat indah. Datang saja ke masjid Asy Syakirin dekat KLCC Park dengan kubah keemasannya. Interior dalam masjid sangat indah dan unik. Atapnya yang transparan di beberapa bagian menampilkan Menara Kembar Petronas yang menjulang. Aliran air mancur masjid yang kelihatan segar seakan mengingatkan masyarakat muslim sekitar KLCC untuk tidak lupa menuaikan kewajiban mereka.

Menyenangi kehidupan bawah laut beserta segala isinya, Kuala Lumpur City Centre menyediakan wahana Aquaria KLCC. Aquaria KLCC merupakan oceanarium yang menyuguhkan ribuan spesies penghuni laut.

Menggunakan transpormasi massal LRT, Anda akan tiba di KLCC dengan mudah. Dari Stesen KL Sentral, belilah tiket LRT menuju pemberhentian/ hentian KLCC seharga antara RM 1 hingga RM 2. Tidak perlu khawatir menggunakan transportasi massal di Kuala Lumpur. Selain teknologinya yang sudah canggih, petunjuk jalan yang ada di setiap sisi bangunan tidak akan menyesatkan Anda. Di dalam LRT nanti pun Anda akan dipandu kapan waktunya turun di pemberhentian KLCC. Pemberhentian LRT di KLCC merupakan jalur under ground.

Jika Anda bertanya-tanya dimanakah Petronas Twin Tower yang terkenal itu, maka jawabannya adalah tepat di atas kepala Anda. Susurilah lorong-lorong yang dilengkapi petunjuk jalan untuk sampai ke tujuan Anda. Anda bisa langsung menuju mall Suria KLCC, atau menuju bagian depan mall. Sebagai pusat bisnis dan lokasi penting, KLCC dapat ditempuh dengan banyak cara selain LRT. MRT, taksi, serta bus kota juga sudah pasti banyak yang melintas di KLCC. Pilihlah transportasi termudah sesuai lokasi awal Anda. Jika Anda memiliki tiket bus KL Hop-on Hop-off, KLCC juga tercantum di daftar pemberhentian.

post-1-0-16446600-1352899047_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

yupp...

gak rame kalo jalan-jalan tapi gak ada foto bersama icon temapt wisata. hahaha...

kalo gak salah, petronas itu menara yang multi fungsi yah?

ada perkantoran, lalu pusat belanja dan hiburanya,..?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By yudha sang penakluk
      Kuala Lumpur sekarang ini terlah bertransformasi menjadi sebuah kota dengan crowd yang sangat modern.  Bila dibandingkan dengan Jakarta, Kuala Lumpur banyak memiliki kelebihan, salah satunya tata kota dan pemandangan yang diharapkan. Walaupun sama-sama memiliki banyak bangunan bertingkat, tapi Kuala Lumpur memiliki pesonanya sendiri. Salah satu kelebihan Kuala Lumpur adalah terdapat Twin Tower disana, dimana buat saya Twin Tower di malam hari merupakan pemandangan unik yang tidak bisa didapatkan dimanapun. Saya sendiri sangat suka dengan Kuala Lumpur dibandingkan Jakarta.  Satu lagi kelebihan Kuala Lumpur di mata saya, KL memiliki monorail sedangkan Jakarta tidak ada.
       
       Membahas Kuala Lumpur, tahukah anda kalo Kuala Lumpur memiliki Skycrapers yang sangat banyak? Jangan Bandingkan dengan Jakarta, karena KL memiliki pencakar langit terbanyak ke 9 di dunia.  Inilah daftar lengkap 10 kota dengan gedung pencakar langit di dunia :
       1.Hong Kong
      2. New York City
      3. Shanghai
      4. Tokyo
      5. Dubai
      6. Bangkok
      7. Seoul
      8. Toronto
      9. Kuala Lumpur
      10. Singapore
       
      Menikmati Kuala Lumpur dari atas gedung bertingkat di malam hari merupakan salah satu hal yang menarik buat saya, karena di Jakarta sangat jarang ada tempat yang menawarkan konsep Sky Dining kecuali SKYE dan Plaza Semanggi. Di Malaysia ini ada beberapa tempat yang katanya the best rooftop / skydining baik dari segi tempat , servis, maupun harga ( ini yang harus menjadi pertimbangan untuk kategori ‘the best’)
       
      1. Marini's on 57

      Salah satu restoran termahal di Malaysia, tetap menjadi favorit banyak sosialita karena memiliki gengsi tersendiri dimana tempat ini terdapat di lantai 57 menara Petronas. Konsep nya sendiri adalah Fine Dining Italian Restaurant.  Selain Fine Dining Restaurant, disini juga ada lounge bar yang lebih santai, cerita dari beberapa orang teman yang berkunjung, mereka tidak bisa masuk karena memakai sandal/spatu yang salah. Apakah benar?! Saya sendiri tidak tahu karena belum mencoba.  Anda yang ingin kesini, disarankan diwajibkan untuk reservasi bila ingin makan di restorannya.  
      Visit Marini's on 57
      Level 57, Menara 3 Petronas
      50088 K.L.
      03-2161 2880
       
       
      2.Mai Bar

      Starwood Aloft hotel merupakan hotel baru yang sedang ngehits di kalangan turis.  Di lantai 30 nya terdapat bar bernama Mai Bar, konsepnya sendiri poolside Bar. Lihat foto-fotonya sih lumayan asik, katanya konsep aslinya Hawaian Bar tapi saya sendiri ga ngerti seperti apa karena belum pernah menginjakan kaki disana. Menurut teman yang penggila nongkrong, Mai Bar enak dipake nongkrong sehabis kerja, staff nya friendly, banyak ekspat, dan juga banyak cewe hot nya.
       Alamat :
      No 5, Jalan Stesen Sentral
      Kuala Lumpur Sentral
      50470 K.L.
      03-2723 1188
       
      3.Heli Lounge Bar

      Denger namanya Heli lounge Bar pasti kita menebak konsep bar nya seperti apa. Di atas lantai 36 menara KH terdapat sebuah bar yang berkonsep open outdoor tanpa sekat tanpa penghalang tanpa dinding. Bisa memlihat KLCC 360 derajat, gimana ya sensasi makan 360 derajat tanpa penghalang di heli lounge Bar ini.  Kabarnya kalau hujan tempat ini bubar, makanya disediakan lantai 35 untuk tetap  menjaga situasi yang kondusif.  Yang unik disini, ada sebuah jet turbin sebagai penghias ruangan.
       Heli Lounge Bar
      34th floor, Menara KH
      Jalan Sultan Ismail, K.L.
      03-2110 5034
       
      4.Sky Bar

       Kata orang, Sky Bar merupakan 10 hal yang wajib dilakukan di Kuala Lumpur. Alasanya karena Sky Bar ini terleta di salah satu gedung pencakar langit lanta 33. Menurut saya, ga begitu  tapi Sky Bar memang salah satu tempat sosialita Kuala Lumpur berkumpul. Harganya memang tinggi untuk ukuran Bar, apalagi untuk full cpurse dinner bisa menghabiskan satu Black Berry Dakota. Informasi yang berhasil saya dapat dari seorang teman yang sering pergi kesini di KL adalah mereka ada Happy hours jam 11 siang hinga 9 malam dimana harga minuman beralkholnya off 30 persen. Tapi , worth kah 30 persen untuk harga yang selangit?!
      Alamat :
      Traders Hotel
      50088 K.L.
      03-2332 9888