• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
Lia Cute

Main2 ke Jatinangor Yuk...Bandung Coret :)

5 posts in this topic

Kali ini saya mau share sebuah tempat wisata yang seru namanya kota Jatinangor di Bandung coret. Kenapa namanya bandung coret? soalnya sudah tidak termasuk ke kabupaten Bandung lagi, tapi sudah masuk ke Sumedang. Namun jaraknya lebih dekat ke bandung daripada ke kota Sumedang nya sendiri hehehe...makanya namanya Bandung Coret.

Jatinangor dulu adalah sebuah desa namun karena banyak dihuni kampus dan universitas ternama, lama kelamaan desa ini semakin modern dan berkembang terus. Makanya kalau masuk di Jatinangor ada plang selamat datang di kawasan pendidikan Jatinangor. Yang termasuk disini adalah Unpad, Unwim, STPDN, dan Ikopin...itu seinget saya loh...gak tau sekarang kl ada tambahan kampus lagi...

Saya ingat banget dulu sampai tahun awal thn 2000 Jatinangor belum terlalu ramai, namun lama kelamaan mulai dibangun mal dan pusat hiburan lainnya. Kalau ke Jatinangor memang penuh dengan mahasiswa daripada penduduk aslinya :) dan disitulah keuinikannya, kita seperti berbaur menjadi mahasiswa kalau berwisata kesini :)

Sebagian besar rumah penduduk dijadikan rumah kos atau warung makan. Makanya wisata kuliner disini juga seru banget, tempatnya keren2 dan harganya tentu aja harga mahasiswa :P

kalau mau berwisata alam juga bisa ke Gunung Kiara Payung, masuknya lewat kampus Unpad atau Winaya Mukti. Biasanya gunung ini sering dijadikan tempat ospek mahasiswa. Hawanya sangat sejuk di Jatinangor karena berada di kaki gunung tersebut.

Hotel juga banyak, karena banyak orang tua mahasiswa yang berkunjung kesini. Jadi gak perlu kuatir soal penginapan disini.

Gimana temen2 seru kan? kapan2 boleh juga tuh bareng2 wisata kesini hehehe...

Cheers!

post-5-0-43669400-1352900424_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahahahah bandung coret tega nya mba lia :P

sebenernya seh Jatinangor udah bukan masuk wilayah Bandung lagi..tapi udah Sumedang jadi itungannya udah luar kota hehehe..

karna rumah saya di Pinus Regensi jalan sukarno-hatta deket gedebage jadi saya cukup sering ke jatinangor, apalagi almarhumah adik saya mahasiswi FIKOM Unpad Jatinangor jadi sering anter2 dia kuliah

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya pernah sebulan disini nih tapi waktu itu kalo gak salah tahun 2001. Ceritanya bantuin sepupu saya yang lagi musim ospek hehehe....lumayan enak tempatnya serasa di pegunungan tapi rame banget mahasiswa nya :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya baru tahu, namanya unik juga ya :D urang Bandung bisa aja kasih namanya.

tempat wisata sama penginapannya mahal2 tidak Sis?

enggaa juga sis soalnya disini masih berkembang pariwisatanya. Paling yang agak mahal adalah di sport club BGG nya karena memang ditargetkan untuk para pecinta olahraga golf :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this