• agoda-hemat.png

Sign in to follow this  
fel_tan

Bukit barisan

5 posts in this topic

Ada yang udah pernah ke bukit barisan? Pegunungan bukit barisan di pulau sumatera ini terletak pada pertemuan tiga buah lempeng aktif dunia. Kalau mau bawa mobil dari jakarta bisa lewat lintas barat. Kita bakal melalui jalan yang pemandangannya bagus banget. Bukit berbaris, hutan tropika, tapi medannya naik turun. Tapi harus hati-hati juga karena di daerah sekitarnya sering terjadi longsor. Kalau ada yang melakukan perjalanan dari jakarta ke sumatera pakai mobil, jangan lupa lewatin bukit barisan dulu ya

78465895.wXxczHCL.jpg

hasil-patahan-ngarai.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, tinggi sekali yah bukitnya.

itu mobil jadi terlihat kecil sekali di fotonya.

disana ada tempat makan yang enak enggak? jadi sambil liat pemandangan bukit, bisa sambil ngemil2x gt...

hahaha...

Share this post


Link to post
Share on other sites

wih keliatannya sich bagus banget, masih alami gitu ya pegunungannya. Tapi ada tempat persinggahan ga tuh? dari 1 desa ke desa lainnya berapa lama perjalanan.. kalau jalan-jalan kaya gitu sich saya seremnya tuh kalau tau-tau mobilnya ban kempes ato mogok... bisa repot tuh urusannya. Jadi harus benar-benar cek kondisi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, tinggi sekali yah bukitnya.

itu mobil jadi terlihat kecil sekali di fotonya.

disana ada tempat makan yang enak enggak? jadi sambil liat pemandangan bukit, bisa sambil ngemil2x gt...

hahaha...

harusnya sih ada mungkin agak susah aja nyari nya :)

waw dlo pas ke padang cuma sempet liat dari jauh aja hehehe tapi emangnya ada t4 wisata nya ya dsana ? apa aja ya ?

ada taman nasional bukit barisan kok, taman nasional ini terkenal juga :D

wih keliatannya sich bagus banget, masih alami gitu ya pegunungannya. Tapi ada tempat persinggahan ga tuh? dari 1 desa ke desa lainnya berapa lama perjalanan.. kalau jalan-jalan kaya gitu sich saya seremnya tuh kalau tau-tau mobilnya ban kempes ato mogok... bisa repot tuh urusannya. Jadi harus benar-benar cek kondisi.

ada kali ya rumah warga nya juga ada kalo gak ada hotel backpakeran aja :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Tripinto Tour
      Waktu liburan tak akan lengkap rasanya tanpa berkunjung ke tempat-tempat wisata. Nah, bagi Anda yang masih bingung akan menghabiskan waktu liburan Anda kemana, tidak ada salahnya Anda mencoba tempat wisata di Malang, karena di Malang sendiri memiliki destinasi wisata yang beragam pilihan, berikut ulasannya.
      Pantai Tiga Warna
      Pantai Tiga Warna ini masih jarang diekspos. Malang memiliki banyak sekali destinasi wisata pantai, nah pantai Tiga Warna ini adalah salah satunya. Lokasinya berada di kawasan hutan konservasi, dan untuk berkunjung ke sini Anda perlu melakukan reservasi terlebih dahulu, setidaknya seminggu sebelumnya, atau lebih baik satu bulan sebelumnya jika Anda berencana untuk menghabiskan akhir pekan di pantai ini guna memastikan tidak terlalu banyak pengunjung yang memadati area. Gradasi warna air laut dari biru ke hijau hingga putihnya pasirnya sangat mempesona. Terdapat konservasi Mangrove Clungup di tempat ini, yakni hutan bakau yang tepat ada di muaranya, di pertemuan antara laut dan sungainya
      Artikel Terkait
      Yuk Ketahui Beberapa Tips Wisata ke Bromo Malang Seperti Apa Saja Sih Objek Wisata Di Malang Rekreasi Di Malang Merupakan Pilihan Yang Tepat Saat Libur Panjang Gimana Sih Caranya Menuju Ke Batu Malang? Yuk Ketahui Rute Menuju Batu Malang Beberapa Tempat Wisata Favorit Di Malang Yang Belum Kamu Ketahui Kampung Warna Warni di Jodipan dan Tridi
      Wisata penuh warna yang bisa Anda nikmati di Malang adalah di Jodipan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Kampung Warna Warni Jodipan itu terletak di Jalan Temenggungan Ledok, Kesatrian, Kecamatan Blimbing, Malang, Jawa Timur, yakni sekitar 400 meter di sebelah selatan Stasiun Kereta Api Malang Kota Baru. Anda dapat naik angkot dengan kode ABG/ABH, AGJ/AJH, AMG/AMH atau MT dari stasiun untuk menuju ke kampung warna warni ini. Dengan turun di dekat Jembatan Brantas di Jalan Gatot Subroto, lalu kampung Warna Warni Jodipan sudah dapat terlihat dari jembatan dan akan membutuhkan waktu sekitar 5 menit dengan berjalan kaki dari tempat tersebut lalu menuju ke kampung aneka warna Jodipan dan Tridi. Setiba di sana, Anda juga bisa merasakan sensasi berjalan di atas jembatan kaca.
      Lembah Tumpang Resort
      Pernahkah Anda membayangkan bagaimana rasanya hidup di zaman kerajaan Sriwijaya ataupun Majapahit? Akankah Anda menjadi panglima besar perang atau hanya menjadi seorang prajurit biasa? Walau sekarang kita tidak mungkin bisa kembali ke zaman tersebut, kita dapat mendapatkan gambaran sekilas di Lembah Tumpang Resort.Lembah Tumpang Resort merupakan tempat wisata sekaligus resort yang mengangkat tema kerajaan Hindu Kuno. Anda dapat merasakan kemegahan dan elegansi zaman dahulu dari replika candi raksasa yang dikelilingi oleh danau, berbagai bangunan zaman purba serta arca tiruan yang mencapai 1800-an banyaknya! Spot-spot foto berbau Kerajaan Majapahit yang terdapat di sini akan membuat koleksi foto selfie Anda jauh berbeda dari yang lain! Jika Anda bukan pecinta foto, rasakan sensasi menjadi para adiwangsa dan putra putri raja dengan bermain di kolam yang dihiasi replikasi candi maupun ornamen kuno. Bagi yang ingin bermalam di kerajaan ini, Lembah Tumpang Resort juga menawarkan cottage dalam berbagai ukuran. Sekarang Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk mengenal sejarah kebanggaan negara sendiri!
      Fifteen Celcius Skylounge
      Sesuai namanya, restoran yang satu ini selalu menyambut tamunya dengan cuaca dingin sekitar 15 celcius pada siang hari karena letaknya berada di sekitar 1000 mdpl. Fifteen Celcius Skylounge merupakan restoran yang berada di rooftop Amarta Hills Hotel dan Resort sehingga menawarkan panorama permadani hijau dari berbagai sudut. Di daerah outdoor restaurant ini, pemandangan perkebunan hijau yang tertanam rapi di kaki bukit Panderman dan wajah lereng Gunung Arjuno dapat kamu nikmati. Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang tempat wisata di Malang yang seru dan penuh warna.
      Untuk informasi lainnya kunjungi website Kami di : https://www.tripinto.co.id
    • By rinadaeka
      Jenjang Seribu Jika di China ada Tembok Raksasa China yang melegenda, maka di Sumbar ada Jenjang Seribu, tepatnya di Kota Bukit Tinggi dan Kabupaten Agam.Dengan panjang mencapai kurang lebih 1 Km, perjalanan menempuh tangga Jenjang Seribu akan semakin berkesan dengan panorama di sekitarnya yang menakjubkan.Di lokasi ini para wisatawan bisa menyaksikan keindahan Ngarai Sianok, Dinding Tebing dan juga pemandangan sawah menghijau dengan udara yang menyegarkan.
      Jam Gadang
      Jam Gadang merupakan salah satu ikon pariwisata Sumbar yang unik dan khas. Jam ini memiliki nilai historis yang tinggi karena sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda.Dengan ukuran 13×4 meter dan tinggi mencapai 26 meter, Jam Gadang memiliki keunikan tersendiri dengan bentuk angkanya yang tidak lazim. Dimana pada angka 4 yang biasa ditulis dengan simbol IV justru ditulis IIII.
      Danau Singkarak
      Danau Singkarak merupakan salah satu potensi wisata Sumbar yang sangat populer, terlebih dengan adanya penyelenggaraan festival internasional Tour de Singkarak setiap dua tahun sekali yang banyak diikuti oleh pesepeda dari dalam maupun luar negeri.Danau yang dinobatkan sebagai danau terluas ke-2 setelah Danau Toba ini bukan hanya dimanfaatkan sebagai tempat wisata tetapi juga sebagai pembangkit tenaga listrik sehingga memberikan banyak bagi masyarakat.
      Goa Jepang
      Tempat wisata di Sumatera Barat yang selanjutnya yaitu goa Jepang. Lokasi Goa atau Lubang Jepang ini bersebelahan dengan janjang seribu. Lobang Jepang ini adalah bangunan peninggalan saat penjajahan Jepang di Bukit Tinggi. Ini adalah penjara sekaligus markas pertahanan penjajah Jepang yang didirikan pada tahun 1942-1945. Ketika Jepang menjajah bangsa Indonesia, pembangunan Lubang Jepang dilakukan lewat cara Romusa atau kerja paksa.Lubang Jepang memliki luas sekitar 2 hektar, didalamnya kamu akan dituntun dengan menuruni tangga yang sudah dibangun. Lorong – lorong yang ada didalamnya memberikan tempat – tempat sesuai dengan keperluan masing – masing.
      Kepulauan Mentawai
      Destinasi wisata di Sumatera Barat yang telah Go Internasional yaitu kepulauan mentawai. Ada banyak resort disini. Kabupaten Mentawai mempunyai pesona yang begitu mengagumkan. Pantainya menjadi salah satu surga untuk para pecinta selancar.Kepulauan Mentawai inimencakup 4 pulau besar yaitu Pulau Sipora, Pulau Siberut, Pulau Pagai Utara, serta Pulau Pagai Selatan. Siberut merupakan pulau paling besar, dan satu-satunya Pulau yang mempunyai layanan pelayaran reguler yang menghubungkan Siberut dengan Pulau Sumatera terutama Padang. Sebagai suatu pulau terbesar, pusat kota serta administrasi mentawai juga terdapat di Pulau ini, tepatnya di kota Tuapejat yang letaknya ada di Sebelah Utara.Tercatat kurang lebih ada 400 titik surfing di kepulauan Mentawai, mulai dari ombak yang sedang hingga ombak yang paling menantang yang di cari peselancar dunia. Desa bosua merupakan salah satu diantara tujuan para peselancar yang populer di dunia dengan ombak yang mencapai 3 meter. Namun hati-hati dengan pantainya yang agak berkarang. 
       
      Baca juga artikel tentang : Daftar Harga Tablet Terbaru, Termurah dan Terlengkap
    • By spiderkw
      Kemarin ane ke yogya cobain tempat yg orang orang rekomen. Ternyata asik gan. Ngurangin stres dah. Bikin ga mau pulang. Tapi apa daya isi dompet nyuruh pulang. Ini penampakannya gan
      https://www.youtube.com/watch?v=Ct1DVod-7lQ&list=PLsbimu5COJspNcUvtxmMn6nGwVPMfa8C-&index=7&t=0s
    • By spiderkw
      Kemarin ane ke yogya cobain tempat yg orang orang rekomen. Ternyata asik gan. Ngurangin stres dah. Bikin ga mau pulang. Tapi apa daya isi dompet nyuruh pulang. Ini penampakannya gan
      https://www.youtube.com/watch?v=Ct1DVod-7lQ&list=PLsbimu5COJspNcUvtxmMn6nGwVPMfa8C-&index=7&t=0s
    • By bagus hadi
      METROPOLITAN – Pemerintah Desa Cikuda di Kecamatan Parung­panjang akan meningkatkan desti­nasi wisata. Salah satunya di Bukit Dago yang terletak di Kampung Ga­rugan, RT 05. Terlebih wilayah itu begitu ramai didatangi para pelancong dari berbagai daerah.
      Sekretaris Desa Cikuda Ridwan mengatakan, objek wisata itu dikun­jungi bukan hanya wisatawan lokal, namun banyak yang datang dari Ja­karta dan Tangerang.
      “Bukit Dago bisa menjadi wisata edu­kasi keluarga. Nantinya semua ini akan dikelola dengan baik oleh pemerintah desa,” kata Ridwan saat ditemui war­tawan koran ini, kemarin.
      Menurutnya, wisatawan banyak yang berkunjung, terutama di akhir pekan. Sebab, wisata tersebut tak jauh dari pusat kota dan berbatasan langsung dengan Kota Tangerang. “Kami akan terus meningkatkan potensi yang ada karena setiap akhir pekan pengunjung selalu mem­beludak,” bebernya.
      Ridwan mengungkapkan, ke depan pengelolan akan diambil alih Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan kepengurusan dari warga. “Wahana yang ada di sini akan terus ditambah demi mendongkrak ekonomi masy­arakat,” pungkasnya.(mul/c/yok/run)   SUMBER : http://www.metropolitan.id/2019/02/tingkatkan-potensi-wisata-desa-demi-warga/
    • By BenDen
      Hallo semua,
      Izin, numpang tanya, ada kah yang tau rekomendasi bus PALING TOP dari JAKARTA ke PADANG?
      Kalau ada yg bisa berbagi jadwal, harga , dan fasilitasnya, saya sangat berterimakasih !! :)
      Salam love and peace!
    • By Disya
      Halo, saya Disya.
      Saya sudah menjadi anggota Jalan2 Inonesia di FB sejak tahun lalu dan membaca-baca share cerita perjalanan para anggota lain.
      Dan berhubung saya sedang mengerjakan skripsi, saya ingin minta tolong anda untuk membantu mengisi kuesioner skripsi pariwisata ini. Kuesioner ini ditujukan bagi wisatawan yang pernah beriwsata ke Luar negeri sebelumnya. Mohon dibantu untuk mengisi kuesioner ini dan semoga bermanfaat untuk kita semua.
      di klik link dibawah ini.
      https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSe3HaVr12xb1H8JcCg0vgp_XOH0BrKyjIIg7a-FlCr811bEBg/viewform
       
      Atas perhatiannya, saya ucapkan terima kasih.