Sign in to follow this  
ulie

Chatuchak Market, Thailand pasar terbesar di dunia?

9 posts in this topic

chatuchak-shopping1.jpg

Kalo Indonesia punya Pasar Puspa Agro, maka yang terbesar di dunia adalah Pasar Chatuchak, yang berada di Bangkok Tailand.

Terletak berlawanan dengan terminal bus Phahonyothin, pasar ini selalu menjadi surga belanja bagi backpacker. Alasannya; Pertama, karena terlengkap yang menjual berbagai macam produk seperti; Baju dan aksesoris, Kerajinan tangan , Keramik2, Furnitur dan dekorasi rumah, Makanan dan Minuman, Tanaman dan peralatan berkebun, Galeri seni, Hewan piaraan dan aksesorisnya, Buku2, Koleksi barang2 antik, juga baju2 bekas. Kedua, karena murah, selisih hampir dua kali lipat murahnya dari harga standar.

Pasar ini hanya ada di hari Sabtu dan Minggu, buka mulai jam 7 pagi sampai malam hari.

Untuk mencapai lokasi sangat mudah karena telah disediakan skytrain yang mengantar wisatawan sampai Morchit yaitu terminal terakhir dimana lokasi pasar berada.

Beberapa tips belanja di sana;

1. Datanglah jam 7 sampai 9 pagi, karena kondisi masih pagi jadi tidak terlalu panas

2. Jangan berkunjung selama bulan April-Mei, karena cuaca di Pasar sangat panas

3. Jangan berkelompok lebih dari 2/3 orang, karena suasana yang sangat ramai akan menyulitkan anda untuk tetap bersama dengan teman2 anda.

4. Jangan membuat janji bertemu di area pasar, sebaiknya untuk berkumpul/bertemu di lokasi lain.

5. Jangan membawa tas jinjing/tangan, gunakan tas pinggang atau front pocket untuk menyimpan uang anda.

6. Jangan menggunakan sepatu/sandal mahal, mending pake sandal biasa yang tahan air, karena jika musim hujan, pasar ini sering tergenang air sampai mata kaki.

7. Jangan lupa menawar meski terkenal murah, tapi kalo di pasar menawar adalah wajib, karena terkadang barang2 ditawarkan 50% lebih tinggi dari harga normal.

8. Periksa dengan teliti barang yang akan dibeli, jangan percaya dengan pedagang kalo bilang itu asli.

9. Ajaklah guide yang bisa berbahasa Thai, karena ia dapat membantu anda menawar dan mendapatkan harga yang lebih murah.

image.jpgimage.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

waw udah kayak pasar tumpah aja ya hehehe pasti penuh sesak neh kalo harga2 gmna ?

memang ngga ada standar harga, yang jelas hrgnya sangat murah, tp ya hrs pinter2 menawar...pengalaman teman beli kain songket harga 140 bhat dari harga 350 bhat. Trus memeriksa barang yang akan dibeli...teliti sebelum membeli.

Share this post


Link to post
Share on other sites

memang ngga ada standar harga, yang jelas hrgnya sangat murah, tp ya hrs pinter2 menawar...pengalaman teman beli kain songket harga 140 bhat dari harga 350 bhat. Trus memeriksa barang yang akan dibeli...teliti sebelum membeli.

ok mba nice info neh :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

tempatnya mirip kayak Tanah Abang yah..?

ama kalo di bandung itu ada juga tempat yang murah-murah kalo gak salah cimol gitu tempatnya...?

harga yang dibilang murah disana, ternyata bisa di tawar lagi. bearti emang murah banget yah.

apa harga disana bsia jadi tinggi gak kalo tahu kita itu turis..?

Share this post


Link to post
Share on other sites

tempatnya mirip kayak Tanah Abang yah..?

ama kalo di bandung itu ada juga tempat yang murah-murah kalo gak salah cimol gitu tempatnya...?

harga yang dibilang murah disana, ternyata bisa di tawar lagi. bearti emang murah banget yah.

apa harga disana bsia jadi tinggi gak kalo tahu kita itu turis..?

Share this post


Link to post
Share on other sites

 

memang ngga ada jaminan kita akan dapet harga lebih murah atau engga, karena bisa saja mereka sudah menaikkan harga jual yang berbeda kepada turis asing, karena itu ada baiknya membandingkan harga dari satu penjual ke penjual lain, meski turis kita juga diperbolehkan nawar kok. Tapi ada baiknya jika kita bawa pemandu yang bisa berbahasa Thai, ntar dia akan ngasih saran ke kita dan kita juga ngga perlu khawatir lagi

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this