fel_tan

makanan wajib korea

21 posts in this topic

Ada yang suka nonton drama korea? temen-temen yang suka nonton drama korea pasti sering denger deh makanan-makanan ini disebut di drama atau acara tv di korea. Makanan-makanan khas korea ini udah ga terdengar asing lagi di kalangan pecinta korea. Cocok banget kalau ada yang mau liburan ke sana dan pengen wisata kuliner di sana. Makanan ini makanan wajib coba loh, makanan khas yang rasanya pasti lebih khas kalau di makan langsung di sana :)

1. Kimchi. Siapa yang gatau kimchi? kimchi itu makanan fermentasi khas korea. Biasa sih isinya sayuran kol gitu. Semua orang di korea itu pasti makan kimchi, karena mereka udah ngerasa kimchi itu makanan wajib buat mereka. Bahkan sekolah-sekolah di korea itu pasti nyadiain kimchi loh buat makan siang murid-muridnya.

2. Bibimbap. Bibimbap itu semangkok nasi putih yang atasnya di susun wortel, sayuran, sambal khas korea, daging sapi, dan sebagainya. Biasa di susun warna-warni dan cantik, tapi sebelum di makan di aduk jadi satu. Jadi bibimbap ini semacam nasi campur gitu deh

3.Gaeran Mari. Gaeran Mari itu adalah telur gulung khas korea. Apa bedanya sama telur goreng indonesia? telur gulung mereka itu biasa rasanya manis, terus tengahnya suka di kasih isi gitu. Biasanya sih diisi rumput laut.

4. Soju. Soju itu arak beras khas korea. Pasti udah sering denger song :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

ane udah pernah nyoba semua kecuali soju :D

kalo lidah ane ga nerima ama Kimchi,,, masih enakan asinan bogor.. :rolleyes:

tapi bibimbap enak lah... tteokbokki juga enak kok tapi agak bosen gt makannya karna di kenyel2 gt hehe..

yang paling enak adalah daging yg dibakar ituuuu huaa enak banget asli tapi lupa namanya apa... ngeliatnya aja udah bikin ngiler.. :wub:

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya baru pernah coba yang gaeran mari bro, rasanya lumayan enak karena pada dasarnya saya suka telor. Tapi di dalemnya ada rumput lautnya yang mana sy kurang doyan -_- akhirnya rumput lautnya disisain deh wkwkwk....

Share this post


Link to post
Share on other sites

yang pasti saya udah ngerasain yg namanya Kimchi n Bibimbap d Indonesia...agak aneh seh dgan lidah saya heheh maklum lidah org indo blom trbiasa mgkin :D

haha...saya juga cuma tau itu dua, kimchi sama bibimbab. tapi kemarin liat yang namanya bulgogi. lupa waktu itu liat di mana ya? belom pernah coba kalo bulgogi.

Share this post


Link to post
Share on other sites

ada ikan Saba dia, fried saba di kasih kecap asin ( soy sauce ) makannya, enak jg tuh ...

sambal cabe dia enak jg.. kental gitu kayak saus tomat tp ini cabe. beda ama cabe biasa, di campur di nasi nya baru di makan. enak :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, makanan korea ya? saya pernah nobain kimchi doang, dan itu pun gak suka, rasanya asem asin gimana gitu, hihi. lebih suka makanan jepang daripada korea, dan kayanya lebih mudah diterima dimulut ya makanan jepang walau masih mentah, kenapa ya kira2? karena pernah dijajah jepang kali ya? :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

saya pernah nyoba Bulgogi, kalo menurut saya sendiri sih Bulgofi seperti beef stroganof alias semur kalo di kita( maaf yah , lidah saya lokal).tapi saya suka, waktu itu saya makan di restoran korea bandung yang di surya sumantri. kalo di jakarta dimana ya restoran korea yang recomended?

Share this post


Link to post
Share on other sites

di Bandung ada restoran identik korea sya bilang identik karna emang selain masakan nya khas korea banget..yg punya orang korea dekorasi nya korea punya dan pegawai nya katanya banyakan siswa siswi petukaran pelajar korea-indonesia...yaitu MyeongGa Resto ada di jl Setrasari..tar sya bikin reviewnya deh :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

di Bandung ada restoran identik korea sya bilang identik karna emang selain masakan nya khas korea banget..yg punya orang korea dekorasi nya korea punya dan pegawai nya katanya banyakan siswa siswi petukaran pelajar korea-indonesia...yaitu MyeongGa Resto ada di jl Setrasari..tar sya bikin reviewnya deh :D

oh ane tau gan, yang di sebelah kanan jalan ya gan ? yang batu2 itu kan?

eh mahal ga gan disitu ? ane pengen nyoba tapi takut mahal abisnya. jadi ane biasa ke eijie kalo makan begituan( itu sebenernya korea apa japan yah). coba di bahas gan.

Share this post


Link to post
Share on other sites

oh ane tau gan, yang di sebelah kanan jalan ya gan ? yang batu2 itu kan?

eh mahal ga gan disitu ? ane pengen nyoba tapi takut mahal abisnya. jadi ane biasa ke eijie kalo makan begituan( itu sebenernya korea apa japan yah). coba di bahas gan.

ys bener gan yg batu2.,itu korea gan klo soal harga seh mahal atw gak seh relatif tp menurut saya seh standar lah karna saya biasanya makan disana ramean jadi patungan gitu heheh tar saya review di thread baru deh

Share this post


Link to post
Share on other sites

ys bener gan yg batu2.,itu korea gan klo soal harga seh mahal atw gak seh relatif tp menurut saya seh standar lah karna saya biasanya makan disana ramean jadi patungan gitu heheh tar saya review di thread baru deh

woh..di jakarta juga banyak tu yang masakan koreanya jagoan seinget saya. ada di daerah gi sebelah sevel. yang di bandung malah saya baru tau ini. setra sari berarti ntar ngelewatin universitas (saya lupa namanya) itu gak sih?

Share this post


Link to post
Share on other sites

woh..di jakarta juga banyak tu yang masakan koreanya jagoan seinget saya. ada di daerah gi sebelah sevel. yang di bandung malah saya baru tau ini. setra sari berarti ntar ngelewatin universitas (saya lupa namanya) itu gak sih?

iya mas betul, universitas maranatha. ikutin jalan aja. nanti ketemu setrasari plasa. dari situ belok kiri, lanjut aja ikutin jalan, tempatnya di sebelah kiri setelah setrasari plasa.

di sebelum universitas maranatha juga ada restoran korea dan baru sebelum bank bri, mereka juga nyediain bumbu2 dari korea gitu deh , tapi soal makanan ane belum pernah a kalo yang disitu .

Share this post


Link to post
Share on other sites

baru nyoba kimchi ma bibimbap.

kimchi rasanya aneh, tp berhubung saya orsun alias orang sunda, klo sayur mo asem mo pait embat aj ;)

bibimbap rasanya ok, sayurannya jg banyak macamnya

Share this post


Link to post
Share on other sites

a complete set of BULGOGI di daerah In-sadong, ini porsi untuk berdua ... nasinya dibungkus dengan daun lotus, ada steam telur, dah sayur kuah labu, lain-lainnya itu beraneka ragam KIMCHI, jadi kimchi itu bukan hanya yang dari sawi putih ajah :)

 

307933_4253993361278_1049366952_n.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now