Sign in to follow this  
Married2014

Breakfast terenak di dunia

8 posts in this topic

Di mana sajakah kota yang memiliki sarapan terbaik di dunia? News Australia, Rabu (14/11/2012) pun merangkum 7 kota pemilik sarapan terbaik untuk para wisatawan:

1. Singapura.

Ya Kun Kaya toast. Toko yang sudah buka sejak awal tahun 1940 ini sudah sangat terkenal di seluruh Singapura. Bahkan, beberapa toko Kun Kaya Toast ada yang buka di negara-negara lain termasuk Indonesia. Tak cuma roti isi selai srikaya, tersedia juga selai kacang dan madu.

2. Prancis.

Jika Anda sedang berlibur ke Negeri Menara Eiffel tepatnya di Paris, jangan lupa untuk nikmati sarapan khasnya yaitu kopi dan croissant. Roti asin dan kopi hitam akan menjadi awal cantik hari liburan Anda.

3. Turki.

Bayangkan Anda sarapan dengan piring besar bersekat yang berisi roti tawar hangat, keju kaya rempah, madu dan krim, yeah ini bisa didapat di Turki.

4. Inggris.

Di Cafe tradisional dapat dicoba menu full english. Menu ini berisi omelet polos, bacon, sosis, kacang panggang yang disandingkan dengan beberapa potong roti tawar dan secangkir teh manis dengan tambahan susu.

5. Mexico

Taco yang terbuat dari tortila, berisi keju, kacang merah, dan daging jadi makanan khas di Meksiko. Sarapannya pun tak jauh berbeda dari itu. Saat liburan di Meksiko, jangan lupa mencicip huevos rancheros saat sarapan.

Jika taco menjadikan tortila atau keripik jagung sebagai pembungkusnya, beda lagi dengan huevos rancheros. Makanan ini menjadikan 2 buah telur dadar menjadi "alas"nya. Isinya hampir sama dengan taco, yaitu keju, saus tomat dan sambal, kacang merah dan saus guacamole yang terbuat dari alpukat. Ada juga pilihan tambahan antara lain, daging, kacang-kacagan dan bawang putih.

6. Vietnam

Mie kuah, Mie kuah ini terbuat dari mie tipis yang mirip bihun, dilengkapi dengan daging, sawi, baso udang dan sambal. Anda pun bisa meminta kadar kepedasan mie ini. Kuah hangat yang kaya akan protein dan karbohidrat bisa jadi bekal Anda untuk berkeliling kota hari itu.

7. Mesir.

Kairo di Mesir memiliki salah satu sarapan tertua di dunia. Adalah menu bernama ful medames yang dinilai sebagai salah satu makanan tersehat. Ful medames terbuat dari campuran kacang fava, minyak zaitun, parsley, bawang bombay, bawang putih dan perasan jeruk lemon. Campuran ini biasanya disajikan bersama dengan roti tawar hangat, sayuran acar atau telur rebus.

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalo saya american breakfast udah pilihan favorit saya :D

hehehe...ngga ada dalam daftar nie...padahal sarapan terenak menurutku adalah nasi goreng, bikinan sendiri, karena variasi dan isinya bisa sesuai selera mo pake daging, udang, sosis, sea food, bakso, jamur ato ikan tuna...plus sayuran...wuihh dengan rasa pedasnya...duhhh jadi laper nie...

Share this post


Link to post
Share on other sites

klu point satu ya kun kaya toast di indonesia jg ada khan da buka cabang tepatnya di daerah puri indah jd nga usah jauh2 ke singapore ... klu srikaya mah sy doyan nyokap paling pinter nich buatnya hehheh :P :P :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

wih keliatannya sich yang Mesir menarik tuh buat dicoba. Yang di Singapore roti isi srikaya ya? kalau itu sich saya kurang suka srikayanya... mending diganti pake selai kacang aja wkwkw..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Saat ini, dunia telah dipenuhi oleh kendaraan bermotor dan nyaris tidak menyisakan ruang bagi para pejalan kaki. Rupanya, fenomena ini bukan hanya terjadi di Indonesia saja tapi juga terjadi di banyak negara berkembang.
      Meski demikian, ternyata terdapat beberapa kota yang masih berkeinginan untuk menyediakan ruang yang nyaman bagi para pejalan kaki.
      Berbicara mengenai pejalan kaki, tentu akan sangat menyenangkan rasanya ketika kita membayangkan kita berjalan di kota yang hijau dan ramah untuk pejalan kaki.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera mengetahui seperti apa rasanya berada di kota yang ramah bagi pejalan kaki? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam waktunya menyambangi kota yang ramah bagi pejalan kaki di dunia.
       
      1. Melbourne, Australia
       

       

      Melbourne, Australia 
       
      Kota Melbourne pernah menyandang gelar sebagai salah satu kota tersehat di dunia. Selain itu, kota ini juga memiliki jalur khusus pejalan kaki yang nyaman.
      Nah, sebagai kota terpadat nomor dua di Australia, kota Melbourne memiliki pemandangan pedestrian yang bagus. Hal ini sangat jarang dapat ditemukan di berbagai kota besar lainnya.
      Di sepanjang jalur pejalan kaki, kamu juga dapat menemukan banyak pepohonan hijau dan taman-taman indah yang membuat kegiatan jalan kakimu menjadi lebih nyaman. Salah satu tempat berjalan kaki yang paling disukai para turis adalah di kawasan St Kilda Foreshore. Di sana Anda dapat jalan-jalan sambil menikmati pantai yang cantik.
      Berkunjung ke Melbourne memang tentu akan sangat melengkapi perjalanan wisatamu di Australia. Melbourne adalah ibukota negara bagian Victoria, dan juga merupakan kota terpadat kedua di Australia.
      Melbourne merupakan sebuah kota yang sarat akan kebudayaan bernilai tinggi. Selain itu, Melbourne juga merupakan rumah bagi kuliner dan live music terbaik se-Victoria. Melbourne memiliki banyak atraksi yang mengagumkan, yang dapat kamu nikmati pada siang atau malam hari.
      Kota ini adalah kota yang sangat ramah bagi para pejalan kaki dengan jaringan trotoar dan juga jalur sepedanya. Nah, hal ini menyebabkan kamu juga tidak harus takut bersinggungan dengan kendaraan bermotor.
               
      2. Edinburgh, Skotlandia
       

       

      Edinburgh, Skotlandia 
       
      Edinburgh nampaknya akan menjadi kota yang menghargai pejalan kakinya sejak lama. Hal ini dapat terlihat dari jalur pedestriannya yang sudah ada sejak ratusan tahun silam. Jika kamu menyukai kegiatan berjalan kaki, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Edinburgh. Nah, kamu dapat menemukan pengalaman berjalan kaki yang sangat menyenangkan.
      Jalur khusus pejalan kaki di Edinburgh terbuat dari bebatuan berwarna hitam. Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan lingkungan yang bersih dari sampah. Hal ini tentu akan membuatmu betah berlama-lama berada di Edinburgh.
      Ya, untuk melengkapi perjalanan wisatamu ketika berada di Skotlandia, jangan lupa untuk menyempatkan diri dengan mengunjungi Edinburgh.
       
      3. Montreal, Kanada
       

       

      Montreal, Kanada 
       
      Inilah dia kota di Kanada yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin menyaksikan nyamannya jalur pejalan kaki. Ya, kota ini adalah kota Montreal di Kanada.
      Kota Montreal di Kanada ini merupakan salah satu kota yang ramah bagi pejalan kaki. Selain itu, kota ini juga memiliki jalur pejalan kaki yang luas. Hal ini menyebabkan kamu dapat berjalan kaki dengan leluasa selama berada di Montreal.
      Nah, di sepanjang jalanan Montreal ini, kamu dapat menyaksikan terdapat banyak kafe dan restoran. Hal ini menyebabkan kamu tidak akan merasa kelaparan ketika berada di Montreal ini. Kota Montreal sendiri memiliki sekitar 23 ribu restoran dan kafe di dalamnya. Hal ini berarti terdapat sekitar delapan restoran setiap lima menit berjalan kaki. Menyenangkan, bukan?
      Nah, hal inilah yang menyebabkan banyak traveler yang datang menyambangi Montreal sangat menyukai berjalan kaki di kota ini. Montreal sendiri merupakan kota terbesar kedua di Kanada. Selain itu, Montreal juga merupakan salah satu kota berbahasa Perancis terbesar kedua di dunia.
      Letak tepat kota ini adalah di Pulau Montreal, daerah Sungai Saint Lawrence dan Sungai Ottawa. Pelabuhannya terletak di jalur yang menghubungkan Great Lakes dengan Samudera Atlantik. Nama kota ini diambil dari Mount Royal.
      Nah, untuk dapat merasakan seperti apa rasanya tinggal di kota ramah pejalan kaki, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Kota Montreal yang indah ini.
       
      4. Munchen, Jerman
       

       

      Munchen, Jerman
       
      Inilah dia salah satu kota di Munchen yang dapat kamu sambangi jika kamu ingin melihat lebih dekat seperti apa kota yang ramah pejalan kaki. Munchen adalah ibukota negara bagian sekaligus kota terbesar di negara bagian Bayern di Jerman.
      Dengan jumlah penduduk yang cukup banyak, Munchen merupakan kota berpenduduk terbesar ketiga di Jerman setelah Berlin dan Hamburg. Kota ini sendiri terletak di Sungai Isar, bagian utara dari Bavarian Alps.
      Kota Munchen sendiri layak disebut sebagai kota yang ramah bagi pejalan kaki karena kota ini memiliki fasilitas jalur pedestrian yang nyaman. Meskipun kota Munchen memiliki banyak kendaraan, namun jalur pedestrian di kota ini sangat nyaman dan bebas dari kendaraan bermotor yang ugal-ugalan.
      Sambil jalan-jalan, kamu juga dapat mampir ke restoran, toko, museum dan bar yang memang ada di sepanjang jalur pedestrian ini.
      Nah, selain jalur pejalan kakinya yang nyaman, di tempat ini kamu juga dapat melihat terdapat banyak taman yang terbuka dan luas sehingga akan memudahkan kamu untuk bermain bola di sana.
      Saat ini, kota Munchen tercatat sebagai kota finansial utama Jerman. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang menempati peringkat teratas bagi para migrator dan ekspatriat yang memiliki kenyamanan yang tinggi.
      Kota Munchen juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai kota ternyaman di dunia menurut Majalah Monocle.
       
      5. Philadelphia, Amerika Serikat
       

       

      Philadelphia, Amerika Serikat 
       
      Jika kamu ingin bertandang ke Amerika, kamu dapat menyaksikan kota hijau yang ramah bagi pejalan kaki di Philadelphia ini. Ya, kota ini juga merupakan kota cantik yang menyenangkan untuk kamu kunjungi.
      Kota ini memiliki keunikan karena bukan hanya memiliki jalur pejalan kaki yang nyaman, namun penduduk lokal Philadelphia juga sangat menyukai kebudayaan berjalan kaki.
      Ya, kebiasaan berjalan kaki sangat lumrah dan menjadi sangat favorit di sini. Inilah dia keunikan dari kota Philadelphia yang merupakan ibukota negara bagian Pennsylvania, Amerika Serikat.
      Kota ini juga merupakan salah satu kota yang ramah bagi pejalan kaki. Selain itu, jika kamu ingin berjalan di kota Philadelphia ini kamu dapat berjalan kaki sambil menikmati pemandangan berupa pemandangan kota yang menakjubkan ditambah dengan indahnya taman kota.
      Menurut sensus penduduk pada tahun 2000, kota Philadelphia sendiri ditetapkan sebagai kota terbesar kelima di Amerika Serikat.
       
      6. Venesia, Italia
       

       

      Venesia, Italia 
       
      Inilah dia sebuah kota lain di Italia yang layak masuk dalam jejeran kota-kota layak untuk pejalan kaki. Ya, kota ini merupakan kota Venesia yang terletak di Italia.
      Hal yang menyebabkan kota Venesia ini sangat terkenal sebagai kota ramah pejalan kaki adalah karena di kota ini tidak diperkenankan untuk dimasuki kendaraan bermotor. Dan kebijakan ini sudah berlaku sejak bertahun-tahun lamanya.
      Nah, warga Venesia seringkali melakukan perjalanan dengan menggunakan transportasi berupa gondola. Yang menyenangkan dari berjalan kaki adalah terkadang kamu dapat menemukan tempat-tempat yang hanya dapat diekspos jika kamu berjalan kaki.
      Venesia sendiri merupakan ibukota Regione Veneto yang berada di Italia. Pusat kehidupan Venesia ini terkenal sebagai kota wisata tepi laut Adriatik dan dikelilingi dengan perairan yang menjadikan kota ini begitu sangat istimewa.
      Nah, di Venesia ini kamu dapat menemukan berbagai lokasi wisata yang begitu menarik sebagai ciri khas Venesia. Destinasi wisata tersebut adalah lapangan San Marco, Basilika San Marco, Palazzo Rezonico, Murano dan Jembatan Rialto.
      Venesia sendiri merupakan kota tua yang dipenuhi dengan bangunan-bangunan lama yang cenderung tua dan sempit. Namun, di antaranya telah disulap menjadi toko-toko tempat belanja, mulai dari makanan (pizza, cake, kebab, gula-gula,dan lain-lain) minuman, suvenir, sampai barang-barang bermerek. Hal inilah yang membuat Venesia semakin unik. 
      Nah, jika kamu ingin menjelajahi seperti apa rasanya berada di salah satu kota ramah penduduk di Italia, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Venesia ini.
       
      7. New York City, Amerika Serikat
       

       

      New York City 
       
      Jika ingin melihat seperti apakah kota ramah untuk pejalan kaki di Amerika Serikat, kamu dapat mencoba untuk menengok New York City.       
      New York City ini merupakan kota terpadat di Amerika Serikat. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang terkenal sebagai kawasan metropolitan terpadat di dunia.
      Kota New York ini merupakan kota global terdepan dan merupakan kota yang memberi pengaruh besar terhadap perdagangan, keuangan, media, budaya, seni, mode, riset, penelitian dan hiburan dunia.
      Kota New York juga sangat terkenal sebagai kota yang ramah untuk pejalan kaki. Hal ini dibuktikan dengan pemerintah kota yang menyediakan ukuran trotoar yang lebar agar para pejalan kaki mampu menikmati perjalanan berjalan kaki dengan menyenangkan.
      Yang lebih menyenangkan adalah jika kamu ingin menjelajahi dan mengunjungi destinasi-destinasi wisata terbaik yang ada di New York, kamu dapat menempuhnya dengan berjalan kaki.
      Di New York City ini, kamu dapat menemukan ukuran trotoar yang lebar. Selain itu, kamu juga dapat menemukan jaringan transportasi massal seperti kereta bawah tanah alias subway yang cukup memadai.
      Nah, kamu juga dapat mencapai berbagai destinasi wisata di Kota New York dengan berjalan kaki. Destinasi wisata tersebut seperti Times Square yang dipenuhi oleh panggung teater Broadway dan butik-butik mahal. Nah, keseluruhan destinasi wisata tersebut dapat kamu tempuh dengan cara berjalan kaki.
       
      8. Florence, Italia
       

       

      Florence, Italia
       
      Inilah dia sebuah kota di Italia yang dapat kamu sambangi jika kamu ingin mengetahui seperti apa rasanya berada di kota ramah pejalan kaki di Australia.
      Kota ini adalah Florence. Florence merupakan kota di negara bagian Tuscany di Italia, Provinsi Florence. Nah, kota ini juga merupakan kota yang paling padat di Tuscany.
      Florence sendiri merupakan kota yang sangat ramah untuk pejalan kaki. Ya, kamu dapat menikmati serunya berjalan kaki di kota ini. Hal ini dikarenakan sangat jarang terdapat kendaraan bermotor di Kota Florence.
      Ketika sedang berjalan kaki di kota ini, kamu dapat menikmati pemandangan indah berupa gedung-gedung dengan arsitektur bergaya Renaissance. Selain itu, situs-situs di kota ini juga harus dilindungi sehingga tidak boleh dilewati oleh kendaraan bermotor.
      Florence juga sangat terkenal dengan sejarahnya. Kota ini merupakan pusat dari perdagangan dan keuangan medieval Eropa. Selain itu, kota ini juga merupakan kota yang terkenal sebagai tempat kelahiran zaman Renaissance.
      Dengan bangunan-bangunan bergaya Renaissance, di antara jalanan-jalanan sempit dengan beralaskan bebatuan besar, kamu dapat menemukan lapangan terbuka yang lebar dan jembatan-jembatan tua yang membentang di atas Sungai Arno.
      Nah, selain itu di kota ini kamu juga dapat menemukan pemandangan bak nirwana bagi para pejalan kaki. Di kota ini, kamu juga dapat tidak menghirup asap knalpot kendaraan bermotor.
      Jangan lupa untuk menyempatkan diri dengan mengunjungi Florence ini ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Italia. Dengan demikian, kamu akan dapat mengetahui serunya menikmati kota yang ramah untuk para pejalan kaki.
       
      9. Amsterdam, Belanda
       

       

      Amsterdam, Belanda 
       
      Berbicara masalah Eropa, mungkin kamu dapat mencoba menengok satu kota di Eropa ini. Ya, kota ini adalah kota Amsterdam di Belanda yang dapat masuk dalam jejeran kota ramah pejalan kaki di dunia.
      Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibukota Negara Belanda. Tentu saja perjalananmu mengunjungi Eropa, khususnya Belanda, belum terasa lengkap jika kamu belum mengunjungi Amsterdam.
      Nah, ada fakta menarik tentang Amsterdam nih. Menurut situs resmi Forbes, Amsterdam dinyatakan sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan nomor 12 di dunia. Daftar ini dibuat pada tahun 2014 berdasarkan banyaknya jumlah wisatawan yang mengunjungi kota ini.
      Amsterdam sendiri merupakan salah satu kota terpadat di Belanda dengan total populasi lebih dari 2 juta jiwa. Kota ini terletak di provinsi Belanda Utara yang terletak di bagian barat Belanda.
      Hampir semua orang di Amsterdam menggunakan sepeda sebagai transportasi utama mereka sehari-hari. Nah, yang lebih menarik adalah hal tersebut telah mereka lakukan selama beberapa decade.
      Kota Amsterdam merupakan kota yang sangat ramah untuk bersepeda. Hal ini karena pemerintah Kota Amsterdam juga menyediakan jalur sepeda yang baik di kota ini terutama dalam hal jalur sepeda yang dilindungi dan fasilitas parkirnya.
      Selain bersepeda, kota ini juga sangat ramah untuk para pejalan kakinya. Ya, para pejalan kaki dapat merasa nyaman ketika hendak menjelajahi Amsterdam dengan berjalan kaki.
      Bahkan, konon kota ini memiliki jalur sepeda dan trotoar yang lebih banyak jika dibandingkan dengan penduduk lokal Amsterdam.
      Selain sangat disiplin pada transportasi sepeda, kota ini juga memberikan perhatian yang lebih terhadap lingkungan serta kualitas udara yang baik.
      Tujuan yang menjadi focus dari kota Amsterdam adalah upaya untuk mereduksi emisi gas karbon dioksida, meminimalisir penggunaan energy serta menciptakan lingkungan yang sehat.
      Seluruh stakeholder Kota Amsterdam yang terdiri dari penduduk maupun pemerintahnya turut serta dalam mewujudkan tujuan yang baik ini. Maka, pada tahun 2014, kota Amsterdam berhasil meraih penghargaan berupa Climate Leadership Award.
      Kota Amsterdam merupakan kota yang cantik. Selain itu, di kota ini juga terdapat transportasi public yang nyaman. Hal ini tentu mampu membuat wisatawan betah berlama-lama berada di Amsterdam.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai waktunya menyambangi kota yang ramah bagi pejalan kaki di dunia. Ternyata, ada begitu banyak kota di dunia yang ramah untuk para pejalan kakinya. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuan bagimu.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
       
      Bagi kamu yang menyukai perjalanan wisata alam tentu akan sangat menikmati perjalanan mengunjungi danau-danau cantik. Rupanya, terdapat berbagai destinasi wisata danau cantik yang dapat kamu kunjungi ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi danau-danau tersebut.
      Jika ada beberapa danau yang dibentuk oleh tangan-tangan manusia, yang lain sepenuhnya dibentuk oleh alam. Nah, kalau kamu adalah traveler yang menyukai perjalanan wisata alam, maka kamu juga dapat mempertimbangkan untuk mengunjungi danau-danau yang cantik ini.
      Nah, apakah kamu penasaran dan ingin segera mengetahui lebih dekat tentang danau-danau yang terdapat di dunia? Pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam danau-danau tercantik di dunia yang menanti untuk kamu kunjungi.
       
      1. Danau Plivitce, Kroasia
       

       

      Danau Plivitce, Kroasia
       
      Inilah dia salah satu danau cantik yang dapat kamu kunjungi ketika kamu memiliki kesempatan untuk menyambangi Kroasia. Ya, danau ini adalah Danau Plivitce.
      Danau Plivitce merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer di Kroasia. Danau ini terbentuk dari danau kecil di satu danau besar dan terhubung langsung ke air terjun.
      Pemandangan yang disuguhkan oleh Danau Plivitce sungguh sangat indah dan mampu membuatmu terpukau. Nah, danau ini rupanya telah terpilih untuk menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO.
      Pemandangan yang disajikan oleh Danau Plivitce juga semakin cantik karena dikelilingi oleh hutan dan pepohonan yang sangat cantik. Danau Plivitce terkenal dengan keindahan warna air danaunya yang sewarna dengan batu turquoise.
      Jika dilihat dari permukaan sebenarnya danaunya sendiri terdiri dari 16 buah danau yang tampak menyatu. Danau-danau tersebut merupakan pertemuan beberapa sungai kecil serta sungai-sungai bawah tanah.
      Keenambelas danau tersebut dipisahkan oleh semacam bendungan yang terbentuk secara alami dari endapan tanaman mati, lumut, ganggang, dan bakteri.
      Daerah di sekitar Plivitce digunakan sebagai hutan lindung yang terbentang seluas 73.350 hektar. Di dalamnya terdapat banyak binatang, seperti beruang, serigala, rusa, babi hutan, kelinci, rubah dan luak.
      Ada lebih dari 120 spesies burung yang menggantungkan kelangsungan hidupnya pada Taman Nasional Plivitce. Nah, karena itulah pemerintah Kroasia menjaga ketat taman nasional ini dengan melarang keras pengunjung untuk membuang sampah tidak pada tempatnya.
       
      2. Danau Yucatan, Meksiko
       

       

      Danau Yucatan, Meksiko 
       
      Inilah dia danau cantik lainnya yang dapat kamu kunjungi. Danau ini merupakan Danau Yucatan yang terletak di Meksiko. Danau Yucatan ini terbentuk sejak jutaan tahun yang lalu.
      Danau ini dikelilingi oleh gua-gua yang terbentuk dari kapur. Terdapat banyak legenda dan mitos yang tersebar di sekitar wilayah danau ini. Hal itulah yang mengakibatkannya menjadi semakin menarik dan misterius.
      Danau ini juga sangat menarik karena terletak di dalam lebatnya hutan semenanjung Yucatan. Danau Yucatan ini sendiri terlihat seperti kolam kristal yang cantik.
      Danau Yucatan sendiri terbentuk dari gamping (batu kapur) yang terkikis air hujan permanen. Dan oleh karena air hujan disaring batu kapur sejenis bunga karang, maka air kelihatan sangat jernih dan bening, dan tampak seperti terbuat dari kristal.
      Nah, pernah ada pula penyelam yang menyelami danau yang cantik ini. Pada permukaan danau yang dangkal, kedalaman danaunya mencapai sekitar 1 meter. Namun, pada kedalaman danau yang dalam, danau yang satu ini tidak berdasar.
      Nah, para penyelam ini pernah menyelami danau ini hingga mencapai kedalaman 160 meter tetapi masih belum mencapai dasarnya. Menurut kepercayaan suku Maya, kubang-kubang ini merupakan tempat tinggal dewa hujan sama halnya dengan Istana Naga dalam Legenda Tiongkok.
      Mereka beranggapan bahwa hujan dari langit adalah hasil kunjungan dewa hujan. Hal ini menyebabkan mereka senantiasa memberikan “hadiah” untuk Dewa Hujan seperti barang perhiasan bahkan gadis cantik ke dalam lubang tersebut.
       
      3. Danau Baikal, Rusia
       

       

      Danau Baikal, Rusia 
       
      Rusia juga memiliki danau cantik yang dapat kamu kunjungi pada kesempatan liburanmu selanjutnya. Ya, danau tersebut bernama Danau Baikal. Danau Baikal adalah sebuah danau tertua, alami yang terletak di wilayah Siberia, antara Oblast Irkutsk di barat laut dan Buryatia di tenggara Rusia.
      Danau tertua ini memiliki beberapa nama yang disebut Baygaal nuur (Danau Alam) yang dijuluki dengan Mutiara Siberia. Danau Baikal adalah danau air tawar dengan volume terbesar di dunia, yang mengandung sekitar 20% air tawar yang terdapat di permukaan bumi.
      Danau Baikal merupakan danau air tawar terdalam di dunia dengan kedalaman sekitar 1.642 meter serta cahaya matahari bisa masuk hingga mencapai kedalaman 40 meter. Danau Baikal ini memiliki pemandangan yang sangat indah terutama pada waktu musim dingin hendak berakhir ketika danau tersebut membeku kemudian tiba-tiba mencair.
      Sebagai salah satu danau air tawar terbesar dan tertua di dunia, Danau Baikal kemudian dianugerahi menjadi salah satu situs warisan dunia UNESCO. Bahkan diperkirakan Danau Baikal telah ada sejak 25 juta tahun yang lalu.
      Danau Baikal sendiri memiliki keunikan karena selalu “berkembang” dan melebar sebanyak sekitar satu hingga dua centimeter setiap tahunnya.
      Permukaan Danau Baikal menjadi permukaan danau terluas ketujuh di dunia, dan jumlah air yang tertampung di danau ini terhitung lebih banyak bila dibandingkan dengan gabungan lima danau Great Lakes Amerika Utara sekalipun.
      Danau Baikal memiliki koleksi anjing laut serta beragam ikan dan invertebrata tembus pandang, termasuk cacing, aneka jenis udang, plankton, siput serta bunga karang.
      Ya, ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Rusia, jangan lupa untuk mengunjungi Danau Baikal yang cantik ini.
       
      4. Danau Reed Flute, Cina
       

       

      Danau Reed Flute, Cina 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Cina yang dapat kamu kunjungi ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Cina. Danau ini merupakan Danau Reed Flute.
      Danau ini merupakan danau alami yang sangat cantik yang terdapat di Cina. Danau ini terletak di Guilin, Guanxi, Cina. Nah, danau ini terdapat di dalam gua kapur yang berusia lebih dari 180 juta tahun.
      Gua kapur ini ditemukan sekitar tahun 1940-an dan di dalamnya kamu dapat menemukan Danau Reed Flute yang cantik. Nah, sejak saat itulah banyak traveler dari berbagai belahan dunia datang mengunjungi tempat ini untuk menyaksikan secara langsung kecantikan yang dimiliki danau ini.
      Air danau yang jernih merefleksikan atap gua bahkan kadang memancarkan cahaya warna-warni seperti merah, ungu, hijau dan kuning. Danau ini terbentuk di dalam gua yang telah dibentuk sejak jutaan tahun yang lalu. Reed Flute ini merupakan gua alami yang terbentuk dari karst.
      Danau ini terletak di Guillin, Guanxi, Cina. Nah, jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Cina, jangan lupa luangkan waktumu untuk mengunjungi Danau Reed Flute yang satu ini.
       
      5. Danau Peyto, Kanada
       

       

      Danau Peyto, Kanada 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Kanada yang dapat kamu kunjungi. Ya, danau ini adalah Danau Peyto di Kanada.
      Danau cantik yang satu ini terletak di daerah Alberta, Kanada. Keunikan khusus yang dimiliki oleh danau ini adalah warnanya yang dapat berubah secara bertahap dan disesuaikan dengan musim yang sedang berlangsung.
      Di danau yang cantik ini kamu dapat melihat airnya yang berwarna turquoise dan jernih. Nah, keindahan surge perairan hangatnya ini sangat mirip sekali dengan surge perairan hangat di Antigua dan Bora-bora.
      Danau ini terletak 29 mil sebelah utara Icefields Parkway, di antara pegunungan Canadian Rockies. Danau ini merupakan sebuah danau cantik yang begitu indah jika ingin kamu abadikan dalam potret foto.
      Untuk melihat pemandangan yang lebih dramatis dari danau yang panjangnya 1,7 mil ini berkelilinglah di hutan yang lebat menuju puncak gunung, lalu turun ke arah Bow Summit, titik tertinggi dari jalur taman kemudian ikuti jalur hiking untuk melihatnya.
      Ketika mengunjungi danau ini, kamu dapat menyaksikan pemandangan indah berupa pegunungan, hutan, bukit, dan lain-lain. Nah, keseluruhan pemandangan ini mampu membuatmu merasa takjub dan terpukau.
       
      6. Danau Pink, Australia
       

       

      Danau Pink, Australia 
       
      Untuk fenomena alam cantik lainnya yang dapat kamu kunjungi adalah Danau Pink yang terletak di Australia.
      Danau Pink ini terletak di Hillier, Australia Barat. Danau ini benar-benar berwarna merah muda dan sangat cantik untuk kamu sambangi pada kesempatanmu berkunjung ke Australia. Jika kamu melihat fenomena alam ini dari atas, kamu akan dapat menyaksikannya seolah-olah ada susu atau jus strawberry yang ditumpahkan di atas mangkuk berwarna hijau.
      Nah, hal ini karena di sekitar Danau Pink ini merupakan pohon-pohon dan hutan yang berwarna hijau. Panjang danau ini sekitar 600 meter. Warna pink sendiri berasal dari ganggang yang hidup di danau ini. Organisme ganggang yang terdapat di danau ini adalah Dunaliella salina dan Halobacteria yang berwarna merah.
      Yang lebih menarik adalah ketika air yang terdapat di danau ini dimasukkan ke dalam wadah, kamu tetap dapat melihat air yang berwarna pink di dalam wadah tersebut. Air merah muda di Danau Hillier juga aman jika terkena kulit manusia. Wisatawan yang datang ke sini bisa bermain air atau bahkan berenang bebas di tengah danau.
      Ketika mengunjungi danau ini, kamu bukan hanya dapat menyaksikan keindahan yang ditawarkan oleh Danau Pink. Ya, kamu juga dapat melihat keindahan pantai yang berada tidak begitu jauh dari Danau Pink ini. Pantai tersebut sangat indah karena memiliki pasir putih dan laut berwarna biru jernih.
       
      7. Danau Malawi, Afrika
       

       

      Danau Malawi 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Afrika yang menanti untuk kamu sambangi pada kesempatan liburanmu mengunjungi Afrika. Danau ini merupakan Danau Malawi. Baru-baru ini Danau Malawi dikategorikan sebagai salah satu yang dilindungi yang juga menjadi salah satu danau terbesar dan terindah di seluruh dunia.
      Danau ini telah terbentuk sejak satu hingga dua juta tahun yang lalu. Selain itu, danau ini juga merupakan rumah bagi banyak spesies ikan yang berbeda.
      Danau Malawi ini adalah Danau Besar Afrika dan danau di Great Rift Valley Afrika Timur. Danau ini adalah danau terbesar ketiga di Afrika dan danau terbesar kedelapan di dunia yang terletak di antara Malawi, Mozambik, dan Tanzania.
      Danau ini juga merupakan danau terdalam kedua di Afrika, namun sifat tenang di pantai utara tidak memberikan tanda-tanda kedalamannya. Danau yang besar ini dilaporkan perairan tropis merupakan habitat lebih spesies ikan dari danau lain di Bumi.
      Nah, jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Afrika, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi danau cantik yang satu ini.
       
      8. Danau Melissani, Yunani
       

       

      Danau Melissani, Yunani 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Yunani yang dapat kamu kunjungi. Sudah tidak mengherankan lagi karena Yunani memang terkenal dengan banyak destinasi wisata cantiknya yang dapat kamu kunjungi.
      Nah, salah satunya adalah Danau Melissani ini. Danau Melissani ini merupakan sebuah danau yang terletak di kawasan Kefalonia, dan dikelilingi oleh gua-gua dan hutan.
      Lokasi danau ini sangat dekat dengan Karavomilos, sekitar 1 kilometer dari Desa Sami.
      Danau ini sempat mengalami gempa yang meruntuhkan atap dinding gua, namun hal ini justru menimbulkan efek pantulan sinar matahari yang menakjubkan ke arah dinding-dinding gua letak Danau Melissani berada. Ada juga boat-boat yang telah menanti di luar danau yang siap mengantar anda berkeliling ke dalam gua.
      Danau ini sendiri terletak di dalam sebuah gua. Gua tersebut terbentuk sekitar ribuan tahun lalu. Kemungkinan area di sekitar gua ini digunakan sebagai bentuk pemujaan dewa kuno.
      Kini, danau bawah tanah yang terdapat di dalam gua ini merupakan salah satu objek wisata yang menarik di Yunani. Jika ingin, kamu juga dapat menyusuri gua bawah tanah ini untuk dapat merasa lebih dekat dengan danau cantik yang satu ini.
      Yang lebih menyenangkan, kamu dapat menggunakan perahu untuk berkeliling di danau tersebut.
      Dengan menggunakan perahu mini ini traveler bisa berkeliling danau sambil melihat keindahan stalaktit gua. Selain itu air danau yang jernih makin menambah elok pemandangan di sana, sesekali melongoklah ke permukaan air dan lihatlah betapa jernihnya air danau itu sehingga dasar danau pun terlihat dengan jelas.
      Keunikan lain dari danau ini terletak pada posisinya. Ternyata meski berada di bawah tanah, air danau ini lebih tinggi ketimbang permukaan air laut yang jaraknya hanya 500 meter dari gua. Jika ingin mendapatkan sensasi yang lebih mengigit datanglah pada pagi hari saat sinar matahari menyinari gua dari lubang di atasnya.
      Nah, jika kamu ingin melihat sendiri kecantikan danau ini, kamu dapat mengunjungi Yunani dan melihat lebih dekat danau ini.
       
      9. Danau Tekapo, Selandia Baru
       

       

      Danau Tekapo, Selandia Baru 
       
      Inilah dia sebuah danau cantik di Selandia Baru yang dapat kamu kunjungi dan saksikan sendiri keindahannya. Danau ini memiliki lebar sekitar 32 mil persegi.
      Nah, Danau Tekapo ini merupakan salah satu danau terbesar dan paling banyak dikunjungi di Selandia Baru. Fakta menarik lainnya adalah danau ini terletak sekitar 2.300 meter di atas permukaan laut.
      Selain itu, danau ini juga terkenal karena keindahannya dan berbagai resor yang berada di sekitar danau ini. Nah, ketika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Selandia Baru, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi Danau Tekapo ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai danau-danau tercantik di dunia yang menanti untuk kamu kunjungi. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuanmu mengenai danau-danau terbaik di dunia.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Terkadang seringkali kita ingin mengetahui seperti apa rasanya hidup di kota yang memiliki udara bersih. Selain itu, kita juga penasaran ingin mengetahui seperti apa rasanya tinggal di kota yang hijau.
      Tentu menyenangkan sekali rasanya membayangkan kamu tidak perlu takut akan terkena polusi udara ketika sedang dalam perjalanan menuju tempat beraktivitas sehari-hari.
      Selain itu, tentu akan sangat menyenangkan sekali ketika kamu membayangkan kamu dapat mengendarai sepeda menuju tempat beraktivitasmu sehari-hari tanpa perlu harus khawatir mengenai masalah keamanan.
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam melihat lebih dekat kota-kota paling hijau di dunia. Ya, kota-kota ini tentu saja akan membuatmu betah berlama-lama berada di sana. Nah, daftar kota ini pun dibuat secara acak.
       
      1. Kopenhagen, Denmark


      Copenhagen, Denmark
       
      Kopenhagen adalah sebuah kota yang sangat layak untuk kamu kunjungi karena kota ini termasuk layak huni. Ya, kota Kopenhagen yang terletak di Denmark ini merupakan kota yang ingin mewujudkan diri sebagai kota bebas karbon pada tahun 2025.
      Hampir dua juta orang di kota ini sangat patuh pada peraturan perencanaan dan kebijakan lingkungan hijau. Infrastruktur di kota ini juga dirancang agar menjadi kondusif untuk mereka yang senang berjalan kaki dan bersepeda ketimbang mengendarai mobil.
      Hampir semua penduduk di kota ini memilih untuk menggunakan kendaraan umum. Nah, selain itu, lebih dari 50% penduduk di Kota Kopenhagen memilih menggunakan sepeda sebagai transportasi mereka sehari-hari.
      Hasil dari kebijakan tersebut adalah Kopenhagen sukses menjadi kota dengan rendah karbon dioksida untuk ukuran sebuah kota.
      Ketika hampir semua kota termasuk menjadi kota yang cocok untuk bersepeda, maka ada daerah-daerah tertentu yang menjadi kota yang sangat diproritaskan untuk naik sepeda.
      Daerah yang menjadi daerah khusus ramah sepeda itu adalah Norebro dan Frederiksberg. Terdapat jalur hijau yang bernama Gronen Sti yang memiliki panjang 9 kilometer dan menjadi salah satu jalur yang tepat untuk digunakan berjalan kaki dan bersepeda.
      Gronen Sti ini digunakan agar masyarakat dan para traveler dapat bersepeda sambil menikmati pemandangan hijau yang ditawarkan oleh kota Kopenhagen.
      Gronen Sti tersebut bukan hanya sekedar jalur hijau, karena terdapat banyak fasilitas juga yang ditawarkan jalur hijau ini. Ya, di Gronen Sti tersebut kamu dapat melihat taman, playground, bangku taman, dan lain-lain.
      Gronen Sti ini memiliki tujuan akhir di Valby, sekitar 4 kilometer dari pusat kota Kopenhagen.
      Selain gemar bersepeda, penduduk kota Kopenhagen juga sangat senang dengan recycle dan composting. Mereka juga melakukan tindakan nyata dengan mengkonservasi listrik dan energy panas.
      Ya, penduduk Kota Kopenhagen sangat mencintai lingkungan dan ingin berperan serta dalam memperbaiki kondisi lingkungan di Kota Kopenhagen. Nah, jadi jika melakukan perjalanan wisata ke kota ini saja sudah tergolong menyenangkan begitu pula dengan tinggal di kota ini.
       
      2. Vancouver, Canada


      Vancouver, Canada 
       
      Inilah dia sebuah kota di Kanada yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin melihat seperti apa kota hijau yang cantik di dunia. Vancouver memang merupakan kota yang sangat padat namun cantik.
      Ya, walaupun merupakan salah satu kota yang sangat padat tetapi Vancouver memiliki iklim dan cuaca yang mampu membuatnya menjadi tempat yang sangat diinginkan untuk dihuni. Selain itu, kota Vancouver ini juga merupakan kota yang terbersih di Kanada dan menjadi salah satu kota terbersih di dunia.
      Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar di Kanada bagian barat. Selain itu, kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di Kanada.
      Vancouver berbatasan dengan selat Georgia dan dipisahkan oleh Samudera Pasifik dengan Pulau Vancouver. Vancouver dikenal dunia karena keindahannya. Bukan hanya karena dikelilingi oleh pantai dan pegunungan, namun juga karena keindahannya.
      Kota Vancouver memiliki nilai yang baik dalam hal emisi gas karbon dioksida dan kualitas udara. Kota ini juga sangat focus dalam mengkampanyekan green energy dan hydropower. Kota Vancouver memiliki keinginan yang kuat untuk menurunkan kadar emisi di kota ini hingga mencapai 33% pada tahun 2020.
      Kota Vancouver sendiri sudah sejak lama menerapkan kebudayaan gaya hidup hijau. Selain itu, kota ini juga sudah dikenal luas sebagai kota tempat lahirnya Greenpeace yang merupakan salah satu organisasi lingkungan hidup terbesar di dunia.
      Di kota ini kamu juga dapat menyaksikan pemandangan cantik berupa pegunungan. Hal ini seolah-olah seperti sedang mengingatkan kita bahwa kita berada di sekitar lanskap lain yang jauh lebih besar dan indah.
      Kebanyakan penduduk lokal Kota Vancouver juga senang menerapkan gaya hidup hijau. Hal ini rupanya juga didukung oleh fasilitas yang disediakan oleh pemerintah.
      Ketika mengunjungi Vancouver, kamu akan dapat dengan mudah menemukan rute untuk sepeda. Hal inilah yang menyebabkan banyak penduduk lokal Kota Vancouver memilih untuk bersepeda jika ingin beraktivitas.
       
      3. San Francisco, Amerika Serikat


      San Francisco, Amerika Serikat 
       
      Setelah Vancouver, benua Amerika memiliki San Francisco. Ya, kota yang satu ini juga merupakan kota hijau yang layak kamu sambangi jika kamu ingin merasakan seperti apa rasanya hidup di kota yang hijau.
      San Francisco ini memiliki presentase 77% dalam hal recycling. Ya, kota ini memang sangat disiplin dalam hal pemisahan sampah antara sampah organic dan sampah non organic.
      Dengan persentase yang sebesar itu, kota San Fracisco konon merupakan salah satu kota dengan nilai recycling yang sangat tinggi.
      Selain itu, penduduk lokal Kota San Francisco juga sangat peduli mengenai makanan terutama darimana asal makanan tersebut. Mereka juga sangat disiplin dan lebih mengutamakan makanan yang berasal dari peternakan terdekat.
      Nah, hal ini berarti mereka sangat menghargai peternak lokal. Kebanyakan dari mereka bahkan memiliki langganan khusus untuk membeli produk makanan.
      Selain itu, penduduk kota ini juga sangat menyukai perjalanan dengan menggunakan sepeda. Nah, hal ini menyebabkan kota ini menjadi salah satu kota yang paling hijau di dunia karena penduduknya sangat menyukai perjalanan dengan menggunakan sepeda.
       
      4. Cape Town, Afrika Selatan


      Cape Town, Afrika Selatan 
       
      Inilah dia sebuah kota di Afrika Selatan yang dapat kamu sambangi jika kamu ingin menyaksikan lebih dekat sebuah kota hijau di benua Afrika ini.
      Ya, kota ini adalah kota Cape Town. Kota yang merupakan kota terbesar kedua di Afrika Selatan ini memiliki konsentrasi yang tinggi mengenai lingkungan dan kota hijau.
      Kota ini memilih untuk menggunakan energy konservasi dan sumber daya alam yang dapat diperbarui sebagai sumber utama energinya. Kota ini menargetkan agar dapat menggunakan energy dari sumber daya energy yang dapat diperbarui sebesar 10% pada tahun 2020.
      Usaha-usaha ini rupanya mampu memberikan perubahan berarti bagi kota Cape Town. Ya, setelah itu, terdapat banyak rute sepeda dibangun di kota ini, farmers market juga menjadi sangat populer dan lain-lain.
      Kota ini sangat diharapkan agar mampu meningkatkan kualitas dan kuantitas angkutan umum serta mencegah kekurangan listrik yang seringkali terjadi di kota ini.
      Para penduduk lokal Cape Town sangat menyukai pemandangan alam sehingga tidak keberatan jika harus bersepeda. Area di Cape Town yang paling ramah untuk bersepeda adalah daerah Seapoint dan Greenpoint.
      Walaupun kota ini tidak memiliki banyak rute sepeda, tetapi para pengguna sepeda dapat memanfaatkan jalur milik My CiTi Rapid Bus Service. Hal ini tentu mengakibatkan banyak penduduknya mulai berpikir untuk menggunakan sepeda.
      Banyak penduduk lokal juga memanfaatkan system solar energy untuk kehidupan mereka sehari-hari. Selain itu, mereka juga menanam sendiri sayuran mereka.
       
      5. Curitiba, Brazil


      Curitiba, Brazil 
       
      Inilah dia salah satu kota di Brazil yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin mengenal lebih dekat salah satu kota hijau di negara ini. Ya, kota ini adalah kota Curitiba.
      Sejak tahun 1960, kota Curitiba telah membuat berbagai kebijakan lingkungan yang mampu membuat kota ini menjadi salah satu kota hijau terbaik di dunia.
      Pada tahun 1960, kota Curitiba mulai merintis untuk menggalakan program bus kota yang dapat dimanfaatkan sebagai transportasi umum di sana. Selain itu, pada tahun 1980, kota ini juga mulai menjadi perintis kota ramah untuk sepeda.
      Hingga saat ini, banyak penduduk kota Curitiba yang menyukai menggunakan transportasi umum. Hal ini menyebabkan jumlah transportasi pribadi yang dimiliki penduduk kota ini tidak begitu banyak.
      Curitiba kemudian menginginkan pembangunan terhadap system metro di kota ini. Kota ini juga berencana untuk membangun sekitar 300 kilometer track khusus untuk sepeda di kota ini.
      Kota ini juga memiliki banyak farmers market. Nah, farmers market tersebut membantu penduduk Curitiba untuk menemukan sendiri bahan sayuran yang organic sehingga baik untuk dikonsumsi.
      Saat ini, di kota Curitiba telah terdapat banyak rute untuk transportasi umum sehingga banyak taman kota di sini dapat dengan mudah dijangkau menggunakan transportasi umum.
      Karena kelebihan-kelebihan inilah, tidak mengherankan jika Curitiba masuk dalam daftar kota-kota hijau di dunia. Ya, ketika memiliki kesempatan untuk mengunjungi Brazil, jangan lupa untuk menyempatkan diri mengunjungi Curitiba ini.
       
      6. Amsterdam, Belanda


      Amsterdam, Belanda 
       
      Berbicara masalah Eropa, mungkin kamu dapat mencoba menengok satu kota di Eropa ini. Ya, kota ini adalah kota Amsterdam di Belanda yang dapat masuk dalam jejeran kota hijau di dunia.
      Amsterdam adalah kota terbesar sekaligus ibukota Negara Belanda. Tentu saja perjalananmu mengunjungi Eropa, khususnya Belanda, belum terasa lengkap jika kamu belum mengunjungi Amsterdam.
      Nah, ada fakta menarik tentang Amsterdam nih. Menurut situs resmi Forbes, Amsterdam dinyatakan sebagai kota yang paling banyak dikunjungi wisatawan nomor 12 di dunia. Daftar ini dibuat pada tahun 2014 berdasarkan banyaknya jumlah wisatawan yang mengunjungi kota ini.
      Amsterdam sendiri merupakan salah satu kota terpadat di Belanda dengan total populasi lebih dari 2 juta jiwa. Kota ini terletak di provinsi Belanda Utara yang terletak di bagian barat Belanda.
      Hampir semua orang di Amsterdam menggunakan sepeda sebagai transportasi utama mereka sehari-hari. Nah, yang lebih menarik adalah hal tersebut telah mereka lakukan selama beberapa decade.
      Kota Amsterdam merupakan kota yang sangat ramah untuk bersepeda. Hal ini karena pemerintah Kota Amsterdam juga menyediakan jalur sepeda yang baik di kota ini terutama dalam hal jalur sepeda yang dilindungi dan fasilitas parkirnya.
      Bahkan, konon kota ini memiliki jalur sepeda yang lebih banyak jika dibandingkan dengan penduduk lokal Amsterdam.
      Selain sangat disiplin pada transportasi sepeda, kota ini juga memberikan perhatian yang lebih terhadap lingkungan serta kualitas udara yang baik. Tujuan yang menjadi focus dari kota Amsterdam adalah upaya untuk mereduksi emisi gas karbon dioksida, meminimalisir penggunaan energy serta menciptakan lingkungan yang sehat.
      Seluruh stakeholder Kota Amsterdam yang terdiri dari penduduk maupun pemerintahnya turut serta dalam mewujudkan tujuan yang baik ini. Maka, pada tahun 2014, kota Amsterdam berhasil meraih penghargaan berupa Climate Leadership Award.
       
      7. New York, Amerika Serikat


      New York City, Amerika Serikat (Dokumentasi Pribadi)
       
      Siapa yang tidak mengetahui Kota New York? New York yang terkenal dengan the city that never sleeps memang memiliki banyak surga destinasi wisata yang harus masuk dalam daftar perjalanan liburanmu.
      New York City adalah kota dengan urutan nomor 7 dalam daftar 25 kota yang paling sering dikunjungi di dunia menurut situs resmi CNN. Kota ini terdaftar total 11,9 juta kedatangan wisatawan internasional dan menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang paling ramai serta harus kamu kunjungi.
      New York merupakan sebuah negara bagian di Amerika Serikat yang terletak di bagian timur laut Amerika. Nah, New York juga merupakan negara bagian terpadat keempat di Amerika Serikat dengan New York City sebagai kota terbesarnya.
      Kota yang satu ini juga rupanya masuk dalam jejeran kota-kota hijau di dunia. Ya, tentu saja kunjungan ke kota ini juga dapat memperluas wawasanmu terutama tentang kota hijau.
      Kota ini merupakan kota besar yang ter-hijau di Amerika Serikat. Selain itu, kota ini memiliki emisi gas rumah kaca yang rendah untuk sebuah kota dengan ukuran yang besar. Sebagian besar penduduk Kota New York juga sangat senang memanfaatkan fasilitas transportasi umum.
      Selain itu, kota New York juga telah lama membuat inisiatif pembangunan gedung-gedung hijau di tengah kotanya. Kota ini juga memiliki Central Park yang merupakan salah satu icon taman kota di dunia dan menjadi perintis lahirnya taman-taman kota di dunia.
       
      8. Stockholm, Swedia


      Stockholm, Swedia
       
      Eropa memiliki kota lain yang layak untuk kamu sambangi jika kamu memiliki kesempatan untuk mengunjungi Eropa dan melihat lebih dekat kota hijau di sana.
      Ya, kota ini adalah Stockholm yang merupakan ibukota Swedia. Stockholm merupakan kota pertama di Uni Eropa yang meraih penghargaan “European Green Capital Award”. Penghargaan ini merupakan penghargaan bagi kota yang paling hijau di Eropa.
      Dengan perencanaan lingkungan hijau yang telah terkoordinasi dengan baik sejak tahun 1970, Stockholm kini menjadi salah satu kota hijau terbaik di dunia.
      Nah, salah satu misi yang diterapkan oleh Kota Stockholm adalah bebas dari bahan bakar fosil pada tahun 2050. Hal ini tentu tidak mengherankan jika mengakibatkan Stockholm menjadi salah satu kota terbersih di dunia.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat lebih dekat kota-kota paling hijau di dunia. Ternyata, ada begitu banyak kota di dunia yang menarik untuk disambangi bukan hanya sekedar untuk berwisata namun juga ditinggali karena kota-kota tersebut mampu memberikan kenyamanan untuk penduduknya.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Seringkali kita mengeluh karena kemacetan di Kota Jakarta. Nah, ketika sedang melewati kemacetan kota Jakarta, terkadang kita berpikir dan berandai-andai seperti apa rasanya berada di kota dengan system transportasi massal yang baik dan memadai. 
      Nah, transportasi massal yang baik di suatu kota tentu akan menunjang pertumbuhan kota, factor ekonomi, serta kualitas kehidupan. Selain itu, hal ini juga akan meningkatkan kenyamanan hidup penduduk di suatu kota.
      Untuk memiliki transportasi massal yang baik, mungkin Jakarta dapat mencontoh berbagai kota-kota di dunia yang sebelumnya telah memiliki transportasi massal yang baik.
      Dengan memiliki transportasi massal yang baik, tidak hanya penduduk lokal namun juga traveler tentu akan senang menyambangi kota-kota berikut ini.
      Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam melihat lebih dekat kota-kota dengan system transportasi massal terbaik di dunia berikut ini. Adapun daftar kota-kota ini tidak disusun secara berurutan.
       
      1. Hong Kong
       

       

      Hong Kong
       
      Sistem transportasi yang dimiliki oleh Hongkong tergolong sudah terintegrasi dengan sangat baik. Hal ini menyebabkan masyarakat Hongkong sudah dapat merasa nyaman ketika mengunjungi Hongkong.
      Sistem transportasi yang dimiliki oleh Hongkong yang disebut dengan Mass Transit Railway (MTR) telah membantu mengurangi kemacetan yang ada di Hongkong.
      Para penduduk maupun traveler Hongkong dapat membeli Octopus Card untuk memudahkan perjalanan mereka. Melalui Octopus Card ini, kamu dapat melakukan pembelian tiket, makanan ringan, biaya parkir dan bermacam hal lainnya.
      Yang lebih menyenangkan dari system MTR yang dimiliki Hongkong ini adalah transportasi ini menyediakan jaringan internet dengan kualitas 3G. Hal ini menyebabkan kamu masih tetap dapat menikmati internet yang berkualitas di dalam transportasi massal yang satu ini.
       
      2. Beijing, China
       

       

      Beijing, China 
       
      Inilah dia kota lainnya yang memiliki system transportasi massal yang sangat baik. Ya, kota ini adalah kota Beijing di China.
      Kota Beijing memiliki penduduk yang mencapai sekitar 22 juta penduduk atau setara dengan dua kali lipat penduduk Kota Jakarta. Hal inilah yang menyebabkan kota ini juga memiliki kesibukan yang sangat tinggi.
      Transportasi di Kota Beijing sendiri biasanya menggunakan subway dan bus. Selain itu, terdapat pula transportasi massal di kota ini yaitu taxi dan kendaraan beroda tiga. Jika kamu ingin menggunakan subway di Beijing juga sangat disarankan karena nyaman. Hal ini karena situasi stasiun dan subway yang tergolong sangat bersih.
      Nah, selain itu kamu juga akan merasa nyaman karena subway di Beijing datang setiap 5 menit sekali. Bahkan, subway ini datang setiap 3 menit sekali dan hal ini menyebabkan tidak terjadinya penumpukan penumpang di subway. Menyenangkan, bukan?
      Nah, walaupun sedang berada dalam waktu-waktu sibuk atau interchange, tetapi hal ini bukan berarti menyebabkan subway di Beijing mengalami penumpukan penumpang.
      Tiket untuk subway di kota Beijing ini dijual dengan harga sekitar 2 yuan. Untuk pembelian tiketnya sendiri dapat dilakukan dengan dua cara, yaitu membeli langsung ke loket ataupun dengan menggunakan anjungan tunai mandiri.
      Kelebihan yang akan kamu rasakan manfaatnya jika membeli tiket dengan menggunakan anjungan tunai mandiri adalah kamu tidak harus mengantri terlebih dahulu jika membeli tiket subway di Beijing.
      Kenyamanan juga akan dirasakan oleh para traveler atau masyarakat yang ingin menggunakan subway. Hal ini karena para pengguna subway diharuskan untuk melewati x-ray terlebih dahulu.
       
      3. Munchen, Jerman
       

       

      Munchen, Jerman 
       
      Bagi kamu yang ingin melihat contoh kota dengan transportasi massal yang baik di Eropa, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Munchen di Jerman. Sistem transportasi public yang terdapat di kota ini berada di bawah tanah. Sistem transportasi public di kota ini terbagi menjadi U-Ban, komuter S-Bahn, jalur tram dan bus.
      Sistem transportasi kota ini terkenal dengan efisiensinya dan mampu menjangkau berbagai tempat. U Bahn juga mengklaim bahwa system transportasi massal mereka tergolong yang paling sedikit mengalami kecelakaan.
      Selain itu, U Bahn juga memiliki jangkauan yang mumpuni di sepanjang jalur bawah tanah dan juga stasiun.
      Nah, untuk masalah efisiensi, U Bahn biasanya mengoperasikan kereta mereka pada waktu 2 hingga 5 menit di waktu jam-jam sibuk. Sementara pada waktu jam biasa, biasanya dioperasikan kereta secara regular.
      Sistem yang dioperasikan oleh MVV, otoritas angkutan Munchen, juga sudah dilengkapi aplikasi untuk Iphone dan android. Melalui aplikasi yang dinamakan MVV App Companion itu penumpang dapat melihat peta, jadwal dan perencana rute, serta informasi tentang penundaan dan kemacetan.
       
      4. Seoul, Korea Selatan
       

       

      Seoul, Korea Selatan 
       
      Nah, inilah dia kota di Seoul, Korea Selatan yang memiliki system transportasi massal yang baik. Ya, jika ingin merasakan kenyamanan system transportasi massal di suatu kota besar, kamu dapat mencoba mengunjungi Seoul.
      Seoul mempunyai system transportasi massal yang nyaman sehingga dapat menampung arus penumpang yang padat. Selain itu, halte stasiun kereta di Seoul dihias dengan sangat apik sehingga dapat menggambarkan Korea.
      Nah, selain itu, Seoul juga memiliki system pemakaian kartu transportasi. Kartu transportasi ini dapat membuat segalanya menjadi serba praktis karena kamu dapat menggunakan kartu ini untuk transportasi di Seoul.
      Bukan hanya ini saja karena ternyata system transportasi di Seoul ini menawarkan kenyamanan bagi penggunanya. Ya, kamu dapat menikmati fasilitas wifi di dalam kereta ini. Selain itu, kamu juga dapat merasakan toilet yang nyaman ketika menggunakan kereta ini.
       
      5. London, Inggris


      London, Inggris 
       
      Jika mengunjungi Eropa, maka kamu juga dapat mencoba untuk mengunjungi London. Ya, kota ini dapat menjadi contoh terciptanya system transportasi yang terintegrasi dengan sangat baik.
      Di London, kamu dapat menemukan kereta yang memiliki nama The Tube. Ya, The Tube ini merupakan sebuah kereta yang dikelola secara bersama-sama oleh pihak pemerintah maupun pihak swasta.
      The Tube sendiri masuk dalam jejeran transportasi tertua yang terdapat di dunia. Nah, selain itu, The Tube ini melayani rute perjalanan sepanjang sekitar 400 kilometer. Nah, di kota London sendiri terdapat system transportasi yang berbeda-beda, seperti kereta bawah tanah, bis, tram dan juga kereta.
      Sebagai ibukota Inggris, London merupakan sebuah kota yang sangat besar. Luas kota London ini mencapai lebih dari 600 mil persegi. Namun, semua area kota yang sangat luas tersebut dapat dicapai dengan menggunakan jaringan kereta bawah tanah dan bus.
      Untuk melayani sekitar 12,65 juta penduduknya, London menyediakan 11 jalur tube dengan sebutan kereta bawah tanah di sana, 3 jalur trem dan 700 rute bus. London memang memiliki jumlah armada angkutan bus terbanyak di dunia yang mencapai 8.000 armada. Ya, bus ini pun dapat beroperasi selama sekitar 24 jam penuh.
      Bus di London terdiri dari 3 jenis, yaitu “bus tumpuk” (double decker), bus biasa, dan bus gandeng. Angkutan bus mengangkut lebih dari 6 juta penumpang per hari.
      Rute angkutan ini menghubungkan rangkaian rel lain seperti Docklands Light Railway, di mana penumpang bisa menikmati panorama alam sepanjang sungai Thames. Kereta juga menawarkan layar lebar yang akan menunjukkan jadwal kereta berikutnya, serta tempat duduk yang nyaman.
       
      6. Taipei, Taiwan
       

       

      Taipei 
       
      Taipei masuk dalam deretan kota dengan transportasi massal di Asia yang cukup indah. Ya, jika kamu ingin merasakan kenyamanan transportasi massal yang terdapat di suatu kota besar, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi Taipei, Taiwan.
      Kereta api telah menjadi urat nadi transportasi di kota Taiwan. Nah, bahkan kereta dengan kecepatan 320 kilometer per jam telah mampu mempersingkat waktu antara Ibu Kota Taipei dengan Kota Koashiung.
      Ya, perjalanan dengan waktu regular sekitar lima jam tersebut dapat dipersingkat menjadi sekitar setengah jam. Kemajuan di bidang transportasi ini memang telah menjadi salah satu nilai tambah kota Taipei.
      Taipei memiliki Metro Taipei, atau yang lebih dikenal sebagai MRT (Sistem Transit Cepat Taipei). Sistem ini dibangun dan dioperasikan oleh Taipei Rapid Transit Corporation (TRTC) dan terdiri dari 89 stasiun dan 101,9 km (63,3 mil).
      Setiap harinya, MRT ini menampung sekitar 1,6 juta penumpang per hari. Nah, system ini sendiri telah efektif dalam mengurangi beberapa masalah kemacetan lalu lintas di Taipei.
      Kereta super cepat Taiwan merupakan satu dari beberapa kereta tercepat di dunia setelah mengadaptasi kereta cepat Shinkansen yang diluncurkan pada 1964. Dengan mesin 700TS buatan Kawasaki Industries ini, kereta super cepat ini dirancang untuk mengangkut 100 juta penumpang setiap tahun.
      Yang lebih menyenangkan lagi adalah LCD di MRT Taipei menyediakan pelayanan bagi berbagai bahasa, seperti Mandarin, Taiwan, Hakka dan Inggris.
      Kamu akan dapat merasakan fasilitas MRT yang dijamin menggunakan fasilitas pendingin ruangan. Nah, selain itu jadwal keberangkatan yang dimiliki oleh MRT Taipei ini juga tergolong tepat waktu.
       
      7. Portland, Amerika Serikat
       

       

      Portland, Amerika Serikat 
       
      Jika mengintip ke bagian Amerika Serikat, kamu dapat mencoba mengunjungi Portland. Portland adalah sebuah kota yang terdapat di Amerika Serikat. Kota Portland di negara bagian Oregon ini berusaha untuk meminimalisir polusi udara dengan memfokuskan diri pada alternative transit.
      Transportasi di kota ini akan menitikberatkan pada transportasi yang menggunakan kereta api dalam mengangkut penduduknya dalam skala yang cukup besar. Yang paling menyenangkan dari Kota Portland ini adalah kota ini menyediakan rute track untuk sepeda dan menghubungkannya hingga ke seluruh pelosok kota.
      Rupanya, jaringan jalan ini sukses membuat penduduk kota Portland bersemangat untuk menggunakan sepeda.
      Program commuter digalakkan dengan menyediakan sepeda bagi pekerja berpenghasilan rendah, termasuk fasilitas keamanan seperti lampu, kunci sepeda, helm, pompa ban, tool kit, peta dan jas hujan.
      Kota ini punya Portland Streetcar yang melayani dua jalur ke pusat kota. Jalur pertama melintasi bagian utara kota, diantaranya Universitas Portland, beberapa pusat perbelanjaan dan daerah pemukiman warga.
      Sedangkan jalur lainnya baru dibuka pada tahun 2012 dan direncanakan melintasi sisi timur hingga melintasi Jembatan Broadway sebelum bergabung kembali dengan jalur lama.
       
      8. Copenhagen, Denmark
       

       

      Copenhagen, Denmark 
       
      Kali ini, kamu dapat mencoba mengunjungi sebuah kota di Eropa yang memiliki system transportasi massal yang sudah terintegrasi dengan baik. Kota ini adalah Kota Copenhagen di Denmark.
      Pembangunan system transportasi massal Copenhagen Metro ini dilakukan di kota Copenhagen dan selesai pada tahun 2002. Sistem transportasi massal ini menghubungkan sejumlah jalur kereta lain yang mampu mengangkut masyarakat di luar daerah Copenhagen.
      Selain itu, Copenhagen Metro juga menyediakan program bersepeda bagi traveler yang ingin menggunakan sepeda. Menyenangkan sekali, bukan?
      Program menggunakan sepeda ini juga digalakkan agar para penduduk serta traveler yang mengunjungi Copenhagen turut serta dalam meminimalisir polusi yang terjadi dengan memanfaatkan transportasi sepeda.
      Pada 2006, Copenhagen Metro mencatat nilai 98-99 persen untuk rata-rata keandalan, dengan reputasi kebersihan kereta yang terjaga karena budaya masyarakat Denmark. Kereta ini menggunakan sistem Automated Train System (ATS) yang membuat Copenhagen Metro berjalan dengan jaringan yang sudah diatur melalui komputer.
      Rupanya, system tersebut mampu membuat Copenhagen mencapai prestasi dalam hal efisiensi dan kenyamanan. Ya, ketika kamu memiliki rencana untuk mengunjungi Denmark, jangan lupa kunjungi Copenhagen untuk dapat merasakan sensasi pengalaman menaiki salah satu jenis transportasi massal terbaik di dunia.
       
      9. New York City, Amerika Serikat
       

       

      New York City, Amerika Serikat 
       
      Untuk melihat contoh transportasi massal yang sudah terintegrasi dengan baik lainnya, kamu dapat mencoba tengok New York City. Ya, kota yang satu ini memiliki salah satu jenis transportasi massal terbaik di dunia. Transportasi massal tersebut bernama New York Subway.
      Sistem transportasi bawah tanah New York atau New York Subway ini berada dimana-mana di kota New York. Bahkan system transportasi ini menjadi salah satu icon New York selain Liberty.
      Usia New York Subway ini telah mencapai 100 tahun. Nah, transportasi massal yang satu ini menawarkan perjalanan ke banyak kota dengan jangkauan 375 kilometer. Yang menarik dari system transportasi massal yang satu ini adalah kereta ini menawarkan jasa pelayanan 24 jam. Selain itu, rel kereta ini juga terpisah dengan kereta lokal.
      Kendati pernah diterpa isu soal keselamatan pada 1970-an dan paska serangan 11 September (9/11), transportasi massal New York Subway kini terus berbenah. Salah satunya dengan membuat perubahan melalui program agresif berupa penghilangan coretan-coretan serta pemeriksaan tas bawaan penumpang.
      Nah, pada tahun 2006, New York Subway ini tetap mampu mempertahankan jadwal kereta seperti pada tahun-tahun sebelumnya. Selain itu, kendaraan ini juga menjadi lebih baik dengan interior yang lebih tertata daripada sebelumnya.
      Saat ini, diperkirakan sekitar 4,5 juta warga New York menggunakan transportasi massal yang satu ini. Untuk itu, tidak berlebihan rasanya mengatakan bahwa New York memiliki salah satu jenis transportasi massal yang terintegrasi dengan baik. 
               
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai melihat lebih dekat kota-kota dengan system transportasi massal terbaik di dunia. Semoga artikel ini dapat menjadi referensimu dalam melihat berbagai system transportasi massal terbaik di dunia yang dapat kamu lihat.
      Begitu banyak penduduk yang mendiami suatu kota, namun hal ini tentunya bukan menjadi alasan bahwa transportasi massal yang baik tidak dapat tercipta.
      Nah, tentunya terdapat berbagai macam cara dan upaya yang dapat dilakukan untuk membuat transportasi massal yang nyaman dan baik dapat tercipta. Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Pengalaman berwisata tentu saja menjadi salah satu pengalaman seru yang dapat kamu sambangi. Nah, dalam melakukan kegiatan wisata, tentu saja serunya menyambangi berbagai jenis akomodasi dapat menjadi salah satu perhatian utamamu.
      Lalu, bagaimana dengan pengalaman berbagai hotel unik di dunia? Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam menyambangi berbagai hotel terunik di dunia yang tentunya akan sangat menyenangkan dan membuatmu ingin menjelajahi berbagai hotel tersebut.
       
      1. Hotel The Oberoi, New Delhi, India
       

       

      Hotel The Oberoi
       
      Salah satu hotel yang dapat kamu sambangi karena keunikannya adalah hotel The Oberoi yang terletak di New Delhi, India. Hotel ini adalah salah satu hotel mewah yang menyediakan fasilitas spa, 5 tempat makan dan lain-lain.
      Keunikan dari hotel ini adalah hotel ini menyediakan pemandangan dan juga interior yang memperlihatkan kemegahan pada waktu era kerajaan di masa lampau.
      Di tempat ini, kamu juga dapat merasakan kemewahan seperti seorang anggota kerajaan dan dilengkapi dengan kolam renang dengan air berwarna biru jernih, air mancur serta taman yang hijau. Hotel ini adalah sebuah hotel bagi kamu yang menginginkan kemewahan.
      Hotel ini terletak sekitar 45 menit dari bandara Indira Gandhi dan berjarak sekitar 10 menit berjalan kaki dari pusat kota New Delhi.
      Fasilitas yang tersedia di hotel ini adalah 24 jam lobi utama, airport shuttle, car rental, ticket service, baggage storage, laundry, concierge service dan masih banyak lainnya.
      Beberapa pilihan kamar yang dapat menjadi referensimu ketika kamu berada di hotel ini adalah executive suite, deluxe double atau twin room, luxury double atau twin room dan masih banyak lagi yang lainnya.
      Beberapa alasan mengapa sebaiknya kamu memilih untuk menginap di hotel ini selain karena fasilitas mewahnya adalah banyak staf di hotel ini yang mampu berbicara dengan bahasa Inggris sehingga tentunya kamu tidak akan merasa kesulitan dalam berkomunikasi.
      Selain itu, proses pemesanan kamar di hotel ini juga bisa dilakukan secara online dimana hal ini tentu dapat membuatmu menjadi lebih praktis. Tentu saja proses booking online ini aman selama kamu melakukan prosesnya di situs online travel agent yang terpercaya seperti Agoda.
      Kebanyakan para pengunjung yang telah mengunjungi dan menginap di hotel ini juga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak hotel. Selain itu, mereka juga merasa puas dengan lokasi hotel ini yang tergolong sangat strategis.
       
      2. Nhow Berlin, Jerman
       

       

      Nhow Berlin, Jerman
       
      Bagi kamu yang menyukai keunikan, tentu saja dapat mencoba untuk memasukkan hotel ini dalam salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi. Hotel ini adalah Nhow Hotel Berlin atau yang memiliki nama lain Music and Lifestyle Hotel Berlin.
      Hotel ini merupakan hotel music pertama di dunia. Bagi kamu yang bersifat dinamis dan ingin mengunjungi hotel dengan nuansa yang warna warni, kamu dapat mencoba untuk mengunjungi hotel unik yang satu ini.
      Beberapa alasan mengapa kamu dapat memilih untuk mengunjungi hotel ini adalah karena hotel ini memiliki desain klasik yang ultra trendy sehingga mampu membuatmu betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Selain itu, lokasi hotel ini juga cenderung strategis. Ya, kamu dapat mengunjungi pusat kota Berlin dengan menggunakan kereta api dan akan menghabiskan waktu sekitar 10 menit.
      Hotel ini juga menawarkan fasilitas berupa dua studio rekaman music professional, fasilitas spa yang elegan dan wifi gratis.
      Kamar-kamar yang terdapat di hotel ini juga dilengkapi dengan AC dan fasilitas bebas rokok. Selain itu, di hotel ini juga tersedia gitar yang dapat dipinjamkan pada para pengunjung hotel ini. Menyenangkan sekali, bukan?
      Kelebihan lain yang dapat kamu nikmati di hotel ini adalah fasilitas free wifi. Ya, kamu dapat menikmati fasilitas wifi yang terdapat bukan hanya di ruanganmu tetapi juga di seluruh hotel.
      Beberapa pilihan kamar yang tersedia di hotel ini antara lain adalah standard double, family room dan deluxe room. Ya, kamu dapat memilih sendiri jenis kamar yang tentunya dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.
      Beberapa fasilitas yang terdapat di hotel ini antara lain adalah room service, airport shuttle, dry cleaning, jasa laundry, pusat bisnis, fotokopi, dan masih banyak lainnya.
      Para pengunjung yang telah mengunjungi hotel ini sendiri cenderung merasa senang dan bahagia setelah mengunjungi hotel ini. Ya, mereka merasa sangat puas dengan pelayanan dan fasilitas unik yang diberikan oleh hotel ini.
       
      3. Ice Hotel, Swedia
       

       

      Ice Hotel, Swedia
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel unik yang dapat kamu kunjungi selama kamu berada di Swedia. Hotel ini adalah Ice Hotel yang terletak di Swedia.
      Ice Hotel adalah sebuah hotel unik yang telah dibangun sejak tahun 1989. Hotel ini dibangun dari es yang alami sehingga membuat suasana dan interiornya terlihat sangat alami dan menyenangkan.
      Ice Hotel ini adalah pameran seni yang hanya dapat dinikmati selama empat bulan dalam setahun. Setiap tahunnya, para seniman yang masih baru maupun berpengalaman datang dan mengunjungi Ice Hotel untuk membantu para pengunjung untuk merasakan bagaimana rasanya berada di hotel yang dibentuk dari banyak es.
      Ice Hotel sendiri merupakan hotel yang akan mencair pada waktu musim semi. Itulah sebabnya, hotel ini hanya dapat dikunjungi selama empat bulan dalam waktu setahun. Jika kamu ingin mengunjungi hotel ini, kamu dapat mengunjunginya sejak bulan Desember hingga April setiap tahunnya.
       
      4. Poisedon Undersea Resort
       

       

      Poisedon Undersea Resort
       
      Selanjutnya, inilah dia salah satu hotel yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin merasakan pengalaman menginap di salah satu hotel unik di dunia. Hotel ini adalah Poisedon Undersea Resort yang terletak di Fiji.
      Hotel ini merupakan resort bintang lima yang menyediakan kenyamanan dan kemudahan bagi seluruh pengunjung yang menginap di hotel ini.
      Beberapa aktivitas seru dan unuk yang dapat kamu nikmati di hotel ini adalah scuba diving, maneuver kapal selam, penumpang kapal selam mewah dan masih banyak lagi lainnya.
      Hotel ini pertama kali dibuka pada September 2008 dan masih menjadi salah satu hotel populer dan seru untuk dikunjungi. Hotel ini dikelola dan ditangani oleh US Marine.
      Bagi kamu yang menyukai dan ingin merasakan serunya berada di hotel yang terletak di bawah laut, kamu dapat mencoba untuk menjelajahi hotel ini. Nah, bayangkanlah ketika kamu membuka mata di pagi hari, kamu akan melihat birunya laut lengkap dengan banyak binatang laut di sekitarmu.
      Fasilitas lain yang tersedia di tempat ini adalah fasilitas fine dining dimana kamu dapat menikmati serunya fine dining dengan melihat pemandangan bawah laut yang tentunya sangat unik.
       
      5. The Caves Negril, Jamaica
       
       

       
       

      The Caves Negril, Jamaica
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel unik lainnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi jika ingin mengunjungi hotel-hotel unik di dunia. Hotel ini adalah The Caves Negril, Jamaica.
      Di hotel ini kamu dapat melihat pemandangan laut yang begitu indah dan menenangkan mata. Ya, pemandangan luar biasa ini memang menjadi salah satu nilai tambah yang dimiliki oleh resort yang satu ini.
      Fasilitas yang disediakan oleh hotel ini juga tergolong unik. Ya, kamu dapat merasakan serunya makan di sebuah ruang makan pribadi yang terletak di dalam gua. Selain itu, kamu juga dapat merasakan sensasi unik menikmati fasilitas spa di dekat laut.
      Hotel ini terletak di Lighthouse Road, West End. Beberapa destinasi wisata yang terletak tidak begitu jauh dari hotel ini adalah Negril Lighthouse, Throne Room, Times Square Mall, dan Negril Hills Golf Club.
      Beberapa fasilitas yang terdapat di hotel ini adalah restoran, spa, kolam renang outdoor, sauna, daily housekeeping, concierge services dan masih banyak lainnya. Beberapa pilihan kamar yang dapat menjadi pilihan untukmu menginap di hotel ini antara lain adalah standard, cottage, suite dan masih banyak lainnya.
      Fasilitas yang akan kamu dapatkan di dalam kamar hotel ini adalah coffee/tea maker, perlengkapan mandi gratis, hairdryer, kulkas, daily housekeeping dan masih banyak lainnya. Kamu juga dapat memanfaatkan fasilitas free wifi yang dapat dinikmati di hotel ini.
      Para pengunjung yang telah datang dan mengunjungi hotel ini juga cenderung merasa puas dengan pelayanan yang diberikan hotel ini. Ya, kamu dapat merasakan berbagai fasilitas mewah yang ditawarkan oleh hotel ini.
      Selain itu, para pengunjung juga merasa sangat puas dengan lokasi hotel ini. Ya, hotel ini cenderung berada di lokasi yang strategis sehingga mampu membuat para pengunjung merasa betah berlama-lama berada di hotel ini karena dapat mengunjungi berbagai destinasi wisata dengan tidak begitu sulit.
       
      6. Attrap Reeves, Perancis
       

       

      Attrap Reeves, Perancis
       
      Nah, inilah dia hotel unik selanjutnya yang dapat kamu jadikan sebagai referensi. Hotel ini adalah Attrap Reeves yang terletak di Perancis.
      Keunikan dari hotel ini adalah kamu dapat merasakan serunya menginap di sebuah gelembung. Ya, dengan menginap di gelembung transparan ini, kamu dapat merasa lebih dekat dengan alam. Tentunya hal ini merupakan sebuah pengalaman yang menyenangkan, bukan?
      Hotel ini berada di sekitar 10 kilometer sebelah utara Marseilles, Perancis. Nah, terdapat enam buah kamar yang berbentuk seperti bubble atau gelembung sabun raksasa. Menyenangkan sekali, bukan?
      Dinding kamar hotel ini terbuat dari plastic, berbentuk bulat dan juga transparan. Pada bagian dalam gelembung, kamu dapat melihat kasur besar dengan interior yang sederhana seperti meja dan kursi kayu. Nah, jadi walaupun kamarnya tidak luas tetapi di dalamnya terlihat cukup nyaman.
      Hotel ini berada di ruang terbuka sehingga kamu dapat menyaksikan alam terbuka yang terbentang dengan luasnya. Nah, hotel ini juga berada di danau atau hutan sehingga tentu saja hal ini akan membuatmu semakin betah berlama-lama berada di hotel ini.
      Pada waktu malam hari, kamu dapat menutup sebagian tirainya dan bisa melihat sendiri cahaya lampu yang digunakan untuk kamar tersebut, seperti merah, atau hijau. Bahkan, dari atas kasur kamu dapat melihat hamparan bintang yang indah di luar angkasa.
      Hotel ini sudah berdiri sejak tahun 2010 dan sejak awal hotel ini memang mengutamakan kenyamanan bagi semua pengunjungnya, terutama agar para pengunjung dapat merasa nyaman berada di alam bebas.
      Biaya yang harus kamu keluarkan untuk menginap di hotel ini dimulai dari sekitar 109 Euro per malam. Bagaimana? Tentu menyenangkan sekali bukan rasanya dapat melakukan kegiatan stargazing di atas kasur?
       
      7. Iglu Dorf, Swiss
       

       

      Iglu Dorf, Swiss
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel di Swiss yang dapat kamu kunjungi karena keunikannya. Hotel ini adalah Iglu Dorf yang terletak di Swiss.
      Hotel ini terbuat dari kristal salju dan merupakan salah satu hotel paling unik yang dapat kamu jadikan sebagai referensi karena keunikannya.
      Hotel Iglu ini dibangun kembali setiap musim dari 3000 ton salju di enam lokasi Pegunungan Alpen dan Pyneress di Swiss. Meskipun demikian, kamu tetap dapat merasakan serunya fasilitas bintang lima yang ditawarkan oleh hotel ini.
      Iglu ini pertama kali dibangun pada tahun 1996. Pada tahun 2010, pegunjung yang datang dan mengunjungi hotel ini mencapai sekitar 10.000 pengunjung.
      Para pengunjung yang telah datang mengunjungi hotel ini juga cenderung merasa puas karena keunikan yang dimiliki oleh hotel ini. Ya, bagi kamu yang menyukai keunikan dan ingin merasakan seperti apa rasanya menginap di dalam igloo, tentu saja kamu dapat mencoba untuk mengunjungi hotel unik yang satu ini.
       
      8. Ngorongoro Crater Lodge, Tanzania
       

       

      Ngorongoro Crater Lodge, Tanzania
       
      Selanjutnya, inilah dia hotel unik lainnya yang dapat kamu kunjungi di dunia. Hotel ini adalah Ngorongoro Crater Lodge yang terletak di Tanzania.
      Hotel ini adalah sebuah hotel yang terletak tidak begitu jauh dari Ngorongoro Crater yang merupakan salah satu Situs Warisan Dunia. Ya, jika kamu menginap di hotel ini, kamu dapat melihat lebih dekat salah satu kawasan wisata indah di Tanzania ini.
      Dari hotel ini, kamu dapat menyaksikan kemegahan kawasan konservasi Ngorongoro ini. Bayangkanlah kamu dapat menyaksikan pemandangan alam yang begitu menyenangkan. Sebelum kawasan Ngorongoro ini mengalami erupsi, gunung ini konon merupakan gunung tertinggi di dunia dan mengalahkan Gunung Kilimanjaro.
      Hotel ini menawarkan interior dan juga arsitektur yang menakjubkan. Nah, kamu dapat melihat lebih dekat berbagai flora dan fauna Afrika secara lebih dekat dengan menginap di hotel ini.
      Arsitektur hotel ini sendiri terinspirasi dari kebudayaan tradisional Maasai hingga membuatmu semakin merasa dekat dengan Afrika ketika menginap di hotel yang satu ini. Suasana yang ditawarkan oleh hotel ini juga cenderung sangat menenangkan.
      Para pengunjung yang telah datang mengunjungi hotel ini juga cenderung merasa puas setelah mengunjungi hotel ini. Mereka merasa sangat senang dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan oleh hotel ini.
      Selain itu, bukan hanya masalah pelayanan, para pengunjung juga merasa senang dengan fasilitas kelas atas yang diberikan di hotel ini. Nah, para pengunjung juga sangat menyukai makanan yang disajikan di hotel yang berkelas ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai menyambangi berbagai hotel terunik di dunia. Ternyata, ada begitu banyak hotel menarik yang seru untuk disambangi. Semoga artikel ini dapat menambah pengetahuanmu mengenai berbagai referensi hotel-hotel menarik di dunia.
      Inovasi dan teknologi tentu saja menjadi factor utama yang membuat hotel-hotel ini sukses menjadi hotel-hotel unik di dunia. Siapkanlah budget berlebih jika kamu ingin menyambangi hotel-hotel unik ini.
      Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Siapa yang tidak menyukai pergi ke pantai. Ya, pantai menawarkan berbagai macam pesona yang sayang untuk kamu lewatkan. Pantai juga mampu membuatmu sejenak melupakan permasalahan yang ada untuk dapat menikmati pemandangan di sana.
      Bagi sebagian orang, pantai yang cantik berarti pantai yang tenang, dengan dikelilingi dengan hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna biru jernih.
      Sementara itu bagi sebagian orang lainnya, pantai yang cantik berarti pantai-pantai yang mampu memberikan kenyamanan untuk keluarganya. Kenyamanan di sini berarti dari segi keamanan dan juga fasilitas penunjang.
      Memang tidak ada standar ideal untuk mengetahui pantai-pantai tercantik di dunia, namun hal ini bisa disesuaikan dengan beberapa kategori seperti: aksesibilitas, ketenangan hingga persetujuan dari wisatawan-wisatawan lain.
      Nah, kamu ingin mengetahui daftar pantai-pantai tercantik di dunia? Pada kesempatan kali ini, kita akan membahasnya dalam pantai-pantai terbaik di dunia yang menanti untuk kamu kunjungi pada kesempatan berikutnya.
       
      1. Cayman Islands
       

       

      Kepulauan Cayman 
       
      Kepulauan Cayman adalah sebuah kepulauan yang terletak di Amerika Utara namun memasuki daerah teritori lautan Britania Raya. Teritori Kepulauan Cayman sendiri terdiri dari tiga pulau, yaitu Grand Cayman, Cayman Brac dan Little Cayman.
      Kepulauan Cayman sangat cocok untuk kamu jadikan destinasi wisata utama, terutama jika kamu menginginkan untuk berwisata di sekitar daerah Laut Karibia.
      Kepulauan Cayman sendiri juga cocok untuk kamu yang ingin berwisata dengan penuh tantangan, maupun kamu yang ingin berwisata secara lebih santai.
      Bagi para pasangan yang ingin berbulan madu biasanya mengunjungi tempat ini untuk melakukan hiking di Mastic Trail. Sementara itu, para orang tua biasanya mengajak anak-anak mereka untuk berenang secara interaktif di Stingray City.
      Bagi kamu yang tidak keberatan berada di pantai yang ramai dan ingin mengunjungi tempat yang paling populer, kamu bisa menyusun rencana untuk mengunjungi Grand Cayman.
      Sementara bagi kamu yang menyukai ketenangan dan menyukai spot-spot diving tertentu, kamu dapat mengunjungi Cayman Brac dan Little Cayman yang lebih jarang dikunjungi namun memiliki pemandangan yang tidak kalah cantik serta menawan.
      Jika kamu ingin mengunjungi Kepulauan Cayman dengan harga yang lebih terjangkau, kamu dapat memilih untuk mengunjungi tempat ini pada waktu awal musim semi atau musim panas. Pada waktu-waktu tersebut, biasanya harga hotel maupun penginapan di sini cenderung lebih murah 50%.
      Jika kamu ingin mengunjungi Kepulauan Cayman ini, kamu dapat menggunakan mata uang US Dollar sebagai mata uang untuk bertransaksi. Namun, tenang saja karena menggunakan kartu kredit juga dapat kamu lakukan di tempat ini.
       
      2. Kauai, Hawaii
       

       

      Kauai, Hawaii 
       
      Inilah dia salah satu pantai tercantik di dunia lainnya. Ya, pantai ini bernama Kauai dan terletak di Hawaii, Amerika Serikat.
      Ketika tiba di pantai ini, kamu dapat menyaksikan hamparan pasir yang indah, langit yang bersahabat serta air laut yang berwarna biru jernih.
      Bagi kamu yang menyukai suasana berbau pedesaan, maka Kauai ini adalah tempat terbaik yang dapat kamu sambangi. Beberapa destinasi wisata di Kauai ini bahkan dapat kamu sambangi dengan berjalan kaki.
      Yang paling menyenangkan, kamu tidak harus menyewa resort mewah dan mahal jika ingin menikmati keindahan yang ditawarkan oleh Kauai. Ya, tempat ini juga menawarkan penginapan yang terjangkau dan tentu saja dapat kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu.
      Bangunan-bangunan yang terdapat di Kauai ini juga sebagian besar tidak ada yang lebih dari tinggi pohon kelapa. Sehingga tentu saja kamu dapat menyaksikan pemandangan yang menyenangkan.
      Kamu akan membutuhkan pakaian-pakaian yang nyaman, sepatu hiking yang nyaman untuk digunakan serta payung. Selain itu, kamu juga harus memiliki jiwa petualang yang akan membuatmu semakin giat untuk berpetualang di sini.
      Di Kauai biasanya terdapat banyak agen wisata yang akan membantumu untuk menyusun perjalanan wisata terbaik selama berada di sana. Nah, sebaiknya pertimbangkanlah untuk mengambil paket wisata yang paling efektif dan sesuai dengan biaya.
       
      3. Seychelles
       

       

      Seychelles 
       
      Inilah dia pantai cantik di dunia yang dapat kamu sambangi untuk melihat keindahan alam yang luar biasa. Pantai ini adalah Pantai Seychelles.
      Seychelles sendiri adalah sebuah negara kepulauan yang mencakup 115 pulau di Samudera Hindia. Tempat ini berada sekitar 1.600 kilometer di daratan sebelah timur Afrika, sebelah timur laut Madagaskar.
      Ketika kamu merasa ingin pergi sejenak dari keriuhan kehidupan sehari-harimu, tentu saja kamu membutuhkan sebuah perfect gateaway yang akan membuatmu merasa nyaman.
      Mungkin, pergi mengunjungi tempat yang jarang untuk kamu kunjungi termasuk Seychelles ini akan terasa sangat menyenangkan. Ketika sampai di Seychelles, kamu dapat menyaksikan pasir putih yang indah serta air laut yang berwarna biru jernih.
      Tempat yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan ketika mengunjungi Seychelles adalah Mahe, Praslin dan La Digue. Mahe adalah sebuah pulau dimana ibukota Seychelles berada, yaitu Victoria.
      Selain itu, ada pula Praslin yang merupakan sebuah pulau yang juga seringkali dikunjungi. Lalu, ada La Digue. Di sana, kamu dapat menyaksikan pantai yang tenang, yaitu Anse Source d’ Argent.
      Ketika mengunjungi Seychelles ini, pastikan kamu menyewa kapal yang dapat digunakan secara pribadi dan mengelilingi Seychelles ini.
      Waktu terbaik untuk mengunjungi Seychelles adalah sekitar April atau November. Ya, karena pada waktu-waktu tersebut biasanya kamu dapat lebih menghemat biaya pengeluaranmu. Sebagai rekomendasi, kamu dapat mulai menyusun perjalanan wisatamu ini berbulan-bulan sebelumnya.
      Jika ingin lebih menghemat lagi, kamu dapat memilih untuk menginap di penginapan yang tidak terlalu mahal. Selain itu, kamu juga sebaiknya menghindari untuk memilih resort karena tentunya jika kamu memilih resort, kamu harus mengeluarkan biaya yang lebih mahal.
      Tentu akan sangat terasa melelahkan jika kamu ingin menjelajahi seluruh pulau di Seychelles. Nah, sebagai rekomendasi kamu dapat memilih untuk menginap di salah satu pulau di tempat ini.
      Banyak wisatawan memilih untuk menginap di Mahe atau Praslin. Di pulau-pulau tersebut, kamu dapat menemukan bus yang sudah terintegrasi dengan baik. Selain itu, kamu juga dapat menemukan banyak pantai yang dapat dikunjungi secara gratis.
       
      4. Maldives

       

       
      Maldives
       
      Inilah dia salah satu pantai yang belakangan ini selalu ramai diperbincangkan. Ya, pantai ini adalah Pantai Maldives yang sangat indah.
      Jika kamu membayangkan pantai private dengan pemandangan berupa biru laut yang indah dan berkesan, maka Maldives adalah pilihan yang tepat untuk destinasi wisatamu selanjutya.
      Selain itu, kamu juga dapat menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang sangat indah di Maldives ini. Selain itu, Maldives juga merupakan tempat yang tepat jika kamu ingin mencoba beraktivitas scuba diving.
      Tetapi, tidak dipungkiri bahwa perjalanan untuk mencapai Maldives ini memang membutuhkan banyak pengorbanan. Tidak ada penerbangan langsung yang membawamu menuju Maldives. Selain itu, kamu juga membutuhkan uang dengan jumlah yang banyak jika ingin mengunjungi Maldives yang cantik ini.
      Maldives sendiri terletak sekitar 500 mil barat daya dari Sri Lanka. Tempat ini memang menjadi salah satu destinasi wisata yang menjadi impian para traveler yang mengunjungi Maldives.
      Ketika mengunjungi Maldives, sebaiknya kamu memilih penginapan terbaik yang terdapat di Maldives ini. Ya, karena di tempat ini tidak terdapat penginapan dengan harga yang terjangkau.
      Untuk mengatasinya, sebaiknya hindari memilih penginapan yang sangat mahal. Karena biasanya itu berarti harga makanan dan minuman yang ditawarkan juga akan menjadi sangat mahal.
      Kebanyakan penduduk yang tinggal di Maldives beragama Islam sehingga kamu akan menemukan banyak masjid ketika berada di tempat ini. Nah, pastikan kamu tetap berperilaku sopan dan menghargai toleransi ketika mengunjungi Maldives dengan menghormati penduduknya yang sedang beribadah.
       
      5. Anguilla
       

       

      Anguilla
       
      Untuk menambah referensimu mengenai deretan pantai-pantai cantik yang ada di dunia, kali ini kamu dapat mencoba melihat Anguilla. Anguilla merupakan sebuah pulau di wilayah Karibia yang indah dan menanti untuk kamu sambangi.
      Ketika mengunjungi Anguilla, kamu dapat menyaksikan pemandangan berupa hamparan pasir putih yang indah serta laut yang berwarna biru. Pemandangan ini sungguh menyenangkan.
      Tempat ini akan terasa sangat menyenangkan bahkan jika kamu hanya ingin bersantai dan beristirahat sejenak di tempat ini. Nah, jangan lewatkan pula kesempatan untuk menikmati keindahan sunset yang ditawarkan oleh Anguilla ini.
      Agar perjalanan wisatamu ke Anguilla dapat terasa lebih hemat, kamu dapat memilih untuk menyewa villa ketika mengunjungi Anguilla ini.
      Ya, ketika kamu memutuskan untuk memilih villa setidaknya kamu dapat memasak sendiri makananmu. Selain itu, kamu juga dapat menghindar dari tipping tertentu dan kamu dapat lebih menghemat biaya perjalanan wisatamu.
      Selain itu, kamu juga dapat memilih untuk membeli peta. Ya, sebaiknya pikirkanlah untuk menyewa mobil dan berjalan-jalan dengan cara menyetir sendiri. Hal ini tentu akan jauh lebih murah jika dibandingkan dengan menggunakan taksi kemana pun kamu pergi.
      Penduduk lokal Anguilla sendiri sangat ramah dan merupakan yang paling ramah di sekitar kawasan Karibia. Namun, mereka juga sangat konservatif dan sopan. Sehingga, sebaiknya kamu senantiasa berpakaian sopan ketika berwisata ke tempat-tempat tertentu yang bukan merupakan pantai.
       
      6. Bali
       

       

      Bali
       
      Sementara itu, rupanya Bali juga masuk dalam deretan pulau yang memiliki berbagai pantai cantik yang dapat kamu sambangi. Ya, keindahan pulau dewata ini memang sudah seringkali memukau dunia.
      Di Bali, kamu dapat menemukan berbagai destinasi menarik yang tentunya indah dan menyenangkan untuk kamu sambangi.
      Sebagai contoh, kamu dapat mengunjungi Double Six Beach di Seminyak. Pantai ini cenderung lebih sepi dari pada pantai lain di Bali, seperti Kuta, Legian dan Seminyak. Untuk itu, jika kamu menyukai ketenangan, kamu dapat mencoba untuk berkunjung ke pantai yang satu ini.
      Pantai ini merupakan pantai yang cantik dengan hamparan pasir putih yang semakin menambah menawan pemandangan yang disuguhkan.
      Selain itu, Bali juga memiliki banyak destinasi wisata lain yang menarik untuk kamu sambangi. Bali juga memiliki banyak pantai yang merupakan pantai yang sangat alami, dan belum terjamah oleh tangan-tangan usil yang berniat untuk merusak pantai-pantai yang cantik ini.
      Kamu juga akan terkejut ketika menyaksikan bahwa banyak traveler yang datang ke Bali dengan berbagai motif wisata. Ya, ada yang berencana ingin bersantai dan menikmati pemandangan.
      Selain itu, traveler yang menyukai kegiatan berbau budaya juga seringkali mengunjungi Bali untuk melihat candi-candi dan destinasi wisata budaya lainnya yang terdapat di Bali.
      Sebagai rekomendasi ketika berada di Bali, kamu dapat memilih untuk menginap di sekitar daerah Kuta. Hal ini karena kamu dapat mendapatkan souvenir dan spa treatment dengan harga yang lebih terjangkau ketika kamu memutuskan untuk menginap di sekitar daerah Kuta.
      Ketika mengunjungi candi-candi atau pura yang terdapat di Bali seringkali kamu juga dibombardir dengan berbagai orang yang menawarkan jasa tour guide. Nah, tolaklah mereka dengan sopan dan yakinkan dirimu bahwa kamu dapat menjelajahi tempat-tempat tersebut seorang diri.
       
      7. Kepulauan Sanibel
       

       

      Kepulauan Sanibel
       
      Inilah dia salah satu destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi jika ingin melihat salah satu pantai tercantik di dunia. Pulau ini merupakan Kepulauan Sanibel.
      Kepulauan Sanibel terletak di negara bagian Florida, Amerika Serikat. Bagi kamu yang menyukai ketenangan, tentu dapat menyisihkan waktmu untuk mengunjungi Kepulauan Sanibel. Ya, bagi kamu yang ingin menyaksikan hamparan pasir putih yang indah serta air laut yang berwarna biru jernih tentu dapat mengunjungi pantai cantik yang satu ini.
      Salah satu rekomendasi yang dapat kamu terapkan jika kamu ingin mengunjungi Kepulauan Sanibel adalah tidak menyewa sendiri mobil yang akan kamu gunakan.
      Ya, semua pantai di Kepulauan Sanibel mengharuskanmu untuk membayar biaya parkir jika ingin mengunjungi pantai-pantainya. Sehingga, akan lebih bijaksana rasanya jika kamu memilih penginapan yang terletak tidak begitu jauh dari pantai yang ingin kamu kunjungi.
      Salah satu waktu terbaik untuk mengunjungi Kepulauan Sanibel adalah di waktu bulan Oktober atau November. Nah, jika kamu mengunjungi Kepulauan Sanibel pada bulan tersebut, kamu dapat mendapatkan biaya perjalanan yang cenderung lebih terjangkau.
               
      8. Corfu
       

       

      Corfu 
       
      Inilah dia destinasi wisata pantai cantik lainnya yang dapat masuk dalam jejeran pantai-pantai cantik di dunia. Ya, tempat ini adalah Corfu. Corfu ini adalah sebuah pulau milik Yunani yang terletak di Laut Ionia dan berada di lepas pesisir Albania. Pulau ini merupakan pulau kedua terbesar di kawasan Kepulauan Ionia.
      Jika kamu ingin menyingkir sejenak dari padatnya kehidupan sehari-hari, maka vakansi ke pulau ini adalah salah satu pilihan yang tepat.
      Ketika menyambangi Corfu, kamu dapat melihat ada banyak tanaman hijau dan tanaman berbunga di sini. Situasi ini tentu akan membuatmu merasa nyaman dan menikmati liburanmu di sana.
      Kamu juga dapat menghirup wangi citrus dan olive yang disebarkan oleh angin. Situasi ini tentu akan membuatmu semakin betah berlama-lama berada di Corfu.
      Corfu seringkali menjadi destinasi favorit traveler. Baik jika kamu adalah traveler dengan tipe menyukai daerah isolasi atau daerah yang mudah dijangkau, traveler dengan tipe perjalanan mewah nan mahal atau terjangkau.
      Ya, ketika mengunjungi Corfu kamu akan disuguhkan pemandangan indah yang tentu akan membuatmu merasa betah berlama-lama di tempat ini.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai pantai-pantai terbaik di dunia yang menanti untuk kamu kunjungi pada kesempatan berikutnya. Ya, ternyata ada begitu banyak pantai cantik di dunia yang menanti untuk kamu kunjungi.
      Semoga artikel ini dapat menjadi referensimu dan dapat menambah pengetahuanmu terutama mengenai pantai-pantai cantik di dunia. Happy traveling!
    • By Hasdevi Agrippina Dradjat
      Ketika mengunjungi suatu tempat atau destinasi tertentu, terkadang seringkali kita memutuskan untuk mengunjungi destinasi yang lebih baik daripada kota tempat tinggal sendiri.
      Ya, jika kamu memutuskan untuk mengunjungi kota yang situasinya lebih baik daripada situasi kotamu sehari-hari tentu kamu akan merasa lebih bahagia, bukan?
      Lalu, seringkali muncul pertanyaan dalam benakmu seperti apakah rasanya berada di deretan kota-kota layak huni di dunia? Kota-kota ini tentu memenuhi standar seperti kualitas lingkungan, pendidikan, kesehatan hingga fasilitas wisata.
      Kesemua standar tersebut digunakan untuk meyakinkan bahwa masyarakat di kota-kota tersebut memang merasa nyaman untuk tinggal di kota-kota ini.
      Nah, pada kesempatan kali ini kita akan membahasnya dalam menjelajahi kota-kota paling layak huni di dunia. Mengintip kota-kota tersebut secara lebih dekat dan mengetahui kenyamanan apa saja yang ditawarkan oleh kota-kota ini berikut ini. Adapun daftar ini dibuat secara random.
       
      1. Auckland, New Zealand
       

       

      Auckland, New Zealand
       
      Inilah dia salah satu kota layak huni yang dapat kamu sambangi. Kota ini adalah kota Auckland di New Zealand. Penilaian mengenai kota layak huni ini ada berdasarkan stabilitas, pelayanan kesehatan, budaya dan lingkungan, pendidikan serta infrastruktur.
      Auckland adalah kota metropolitan terbesar di New Zealand. Penduduk kota ini mencapai sekitar 1.354.900 jiwa. Auckland memiliki banyak destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi yang akan membuatmu betah berlama-lama berada di kota yang satu ini.


      Beberapa Destinasi Wisata di Auckland 
       
      Ketika mengunjungi Auckland, jangan lupa untuk sempatkan waktumu agar kamu dapat mengunjungi Pantai Bethells, Taman Cornwall, Auckland Art Gallery Toi o Tamaki, dan Waitakere Ranges.
      Untuk dapat menyegarkan kembali pikiranmu, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi Pantai Bethells. Di sana kamu dapat menyaksikan pemandangan berupa hamparan pasir putih dan air laut yang berwarna biru bening.
      Aktivitas wisata yang dapat kamu lakukan ketika kamu mengunjungi pantai ini adalah surfing dan berenang. Kamu juga dapat menyempatkan waktumu untuk menginap di resor yang terletak tidak begitu jauh dari pantai ini.
      Pantai ini terletak sekitar 22 mil dari pusat kota Auckland. Lama waktu tempuh yang kamu butuhkan untuk mengunjungi pantai ini adalah sekitar kurang dari satu jam.
       
      Mengunjungi Taman Cornwall juga sebaiknya kamu masukkan dalam daftar kegiatan yang akan kamu lakukan ketika kamu mengunjungi Auckland. Ya, taman kota ini menyajikan pemandangan yang indah dan cantik.
      Ketika mengunjungi Taman Cornwall, kamu akan dapat menyaksikan berbagai Japanese Cherry Blossom dan pohon Magnolia berada di taman ini. Di sekitarnya, terdapat pohon Puriri yang merupakan pohon asli New Zealand.
       
      Auckland Art Gallery Toi o Tamaki adalah tempat wisata lain yang sebaiknya kamu kunjungi ketika kamu mendatangi Auckland. Di galeri ini, kamu dapat menyaksikan berbagai karya seni yang sayang untuk kamu lewatkan.
      Galeri ini terdiri dari dua bagian, yaitu gedung utama dan gedung baru. Nah, jika kamu menyukai barang-barang berbau seni, maka jangan lewatkan kesempatanmu untuk mengunjungi galeri ini. Sementara itu, bagi kamu yang menyukai kegiatan wisata alam, dapat mencoba mengunjungi Waitakere Ranges.
       
      2. Adelaide, Australia
       

       

      Adelaide, Australia 
       
      Inilah dia sebuah kota cantik di Australia Selatan yang dapat kamu kunjungi jika kamu ingin melihat salah satu kota layak huni di dunia. Sektor industri utama di Adelaide ini terdiri dari sosial, professional, ilmiah, teknis layanan, akomodasi dan layanan makanan.
      Baru-baru ini, kota ini masuk dalam daftar 10 kota yang top untuk dikunjungi versi Lonely Planet. Selain itu, kota Adelaide juga dijuluki sebagai “The 20 minutes city” karena kamu dapat mencapai seluruh tempat di Adelaide dalam waktu dua puluh menit saja.
      Untuk masalah living cost, kamu tidak perlu khawatir karena walaupun tergolong kota besar, namun living cost di Adelaide tergolong lebih terjangkau.
      Sebagai salah satu dari beberapa kota layak huni di dunia, Adelaide menawarkan berbagai fasilitas wisata yang dapat kamu kunjungi. Ya, fasilitas wisata ini berguna untuk menunjang kenyamanan di kota Adelaide.
       


      Beberapa Tempat Wisata di Adelaide
       
      Ketika mengunjungi Adelaide, jangan lupa untuk menyempatkan waktu dengan mengunjungi berbagai destinasi wisata di kota ini. Destinasi wisata di kota ini misalnya Pantai Glenelg, Granite Island dan Adelaide Botanical Garden.
       
      Terdapat beragam aktivitas seru yang dapat kamu lakukan di Pantai Glenelg. Jika kamu ingin menjelajahi tempat makan dan belanja, kamu dapat pergi ke area Jetty Road karena di sana kamu akan menemukan banyak tempat yang sayang jika harus dilewatkan.
      Jika ingin mendapatkan pengalaman menyantap makanan yang lebih bergaya, kunjungilah Holdfast Marina, tempat yang tepat untuk bersantap sambil menikmati matahari tenggelam.
      Selain sebagai tempat untuk menyantap makanan, Marina juga merupakan titik pemberangkatan jika kamu berminat untuk bertamasya sambil melihat lumba-lumba. Perjalanan wisata tersebut dapat membuatmu bertemu dengan lumba-lumba biasa atau lumba-lumba hidung botol yang mengelilingi teluk Holdfast Bay. Menyenangkan, bukan?
       
      Selain Pantai Glenelg, kamu juga dapat mengunjungi Granite Island. Pulau Granite adalah sebuah pulau yang terletak tidak begitu jauh dari Victor Harbor.
      Untuk mencapai Pulau Granite, tersedia sebuah jembatan panjang yang terdiri dari track khusus untuk pejalan kaki dan trem yang ditarik oleh kuda besar sebagai sarana angkutan umum. Uniknya, kendaraan bermotor dilarang memasuki Pulau Granite.
      Pulau Granite merupakan habitat asli bagi penguin peri yang sudah hampir punah. Penguin ini sering mendatangi Pulau Granite di malam hari. Itu sebabnya, tersedia tur khusus penguin di malam hari.
       
      Nah, selain itu, jangan sampai kamu melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Adelaide Botanical Garden. Adelaide Botanic Garden adalah paru-paru kota Adelaide yang terletak persis di pusat kota.
      Jika kamu senang berjalan di tengah rimbunnya pohon sambil mempelajari jenis-jenis tanaman, maka kebun raya ini adalah pilihan yang tepat.
      Pada musim dingin yang sejuk, kamu akan mendapati banyak tumbuhan yang tumbuh subur dan menghijau. Jika kamu ingin melihat koleksi bunga mawar yang mekar, maka sebaiknya kamu tidak datang pada musim dingin. Selain itu, terdapat pula berbagai tanaman eksotik maupun lokal di kebun raya ini.
       
      3. Vancouver, Kanada

       

       
      Vancouver, Canada
       
      Inilah dia kota selanjutnya yang masuk dalam deretan kota layak huni di dunia. Ya, kota ini adalah kota Vancouver yang terletak di Kanada. Kota ini merupakan kota metropolitan terbesar di Kanada bagian barat. Selain itu, kota ini juga merupakan kota terbesar ketiga di Kanada.
      Vancouver berbatasan dengan selat Georgia dan dipisahkan oleh Samudera Pasifik dengan Pulau Vancouver. Vancouver dikenal dunia karena keindahannya. Bukan hanya karena dikelilingi oleh pantai dan pegunungan, namun juga karena keindahannya.
       


      Beberapa Tempat Wisata di Vancouver
       
      Ketika mengunjungi Vancouver, jangan lupa sempatkan waktumu untuk mengunjungi Granville Island, Grouse Mountain, dan Stanley Park.
      Di Granville Island, kamu dapat mengunjungi butik, berpiknik, hingga bermain dengan merpati di sini. Nah, selain itu, kamu juga dapat mencicipi banyak kuliner lezat di tempat ini. Menyenangkan sekali bukan?
      Selain itu, jangan lupa luangkan waktumu untuk mengunjungi Grouse Mountain. Grouse Mountain adalah sebuah track yang akan membantumu untuk mencapai tempat dengan ketinggian mencapai 850 meter di atas permukaan laut.
      Ratusan ribu orang tiap hari berusaha untuk mendaki Grouse Mountain ini. Nah, hal ini menyebabkan gunung ini menjadi salah satu hiked mountain yang paling baik di dunia.
      Yang paling sebaiknya tidak kamu lupakan adalah Stanley Park. Hampir keseluruhan taman ini dikelilingi oleh air yang berasal dari Pelabuhan Vancouver dan Teluk Inggris.
      Tidak seperti banyak taman public lainnya, Stanley Park bukan merupakan hasil karya dari arsitek lanskap tertentu.
      Taman ini merupakan evolusi dari hutan dan daerah urban selama bertahun-tahun. Kebanyakan struktur buatan yang dapat kita lihat pada hari ini merupakan hasil karya pada tahun 1911 hingga 1937 dan merupakan hasil karya W.S. Rawlings.
      Selain itu, yang paling menyenangkan di tempat ini adalah kamu juga dapat menyaksikan banyak atraksi wisata tambahan. Atraksi wisata tambahan yang terdapat di taman ini adalah pameran beruang kutub, akuarium, serta miniature kereta.
       
      4. Sydney, Australia
       

       

      Sydney, Australia 
       
      Inilah dia kota layak huni lainnya yang dapat kamu sambangi dan lihat secara lebih dekat. Ya, banyak kota layak huni memang terdapat di Australia termasuk kali ini adalah kota Sydney.
      Sydney adalah sebuah kota metropolitan di Australia. Kota ini memegang peranan penting dalam dunia bisnis di Australia. Kota yang terkenal dengan Sydney Opera House ini ternyata juga merupakan salah satu destinasi wisata turis lokal maupun mancanegara di Australia.
      Sebagai salah satu kota layak huni, Sydney tentu memiliki infrastruktur yang baik. Selain itu, kota ini juga memiliki fasilitas kesehatan, lingkungan, pendidikan hingga wisata yang menarik.
      Semua aspek-aspek tersebut menjadikan Sydney layak masuk dalam jejeran kota-kota layak huni di dunia. Nah, ketika mengunjungi Sydney, jangan lupa untuk mengunjungi beberapa tempat terbaik di kota ini.

       

      Beberapa Destinasi Wisata di Sydney
       
      Beberapa destinasi wisata yang dapat kamu sambangi ketika kamu mengunjungi Sydney adalah Sydney Harbour Bridge, Taman Cetennial, Pantai Shelly hingga Sydney Opera House.
      Untuk mendapatkan view yang terbaik ketika mengunjungi Sydney Harbour Bridge, kamu dapat mengunjungi Sydney Harbour Bridge Walk. Tempat ini juga merupakan salah satu spot yang tepat untuk mengambil fotografi Sydney Harbour Bridge yang terkenal.
      Ada tiga cara menjelajahi Sydney dengan berjalan kaki. Cara pertama, kamu dapat memulainya dari The Rocks District (perkampungan kuno tertua di Sydney) yang terletak di dekat Stasiun Circular Quay.
      Kedua, kamu dapat menggunakan kereta dari Wynyard Station dan turun di Milsons Point. Kamu cukup jalan sebentar untuk dapat mencapai The Rocks District. Ketiga, kamu dapat memulai untuk berjalan dari mana pun yang kamu inginkan.
       
      Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Taman Cetennial. Terdapat banyak aktivitas yang dapat kamu lakukan di Taman Centennial, seperti piknik, birdwatching hingga menaiki kuda.
      Nah, dari bulan Januari hingga Maret 2015, kamu dapat menikmati fasilitas Moonlight Cinema, dimana kamu dapat menonton film di alam terbuka pada waktu malam hari. Menyenangkan sekali, bukan?
      Setiap hari Rabu dan Sabtu, terdapat EQ Village Market dimana kamu dapat berbelanja di sini. Selain itu, setiap hari Jumat kedua setiap bulan, kamu dapat menikmati Astronomy in The Park seharga AUD 25.
      Kegiatan tersebut adalah kegiatan stargazing di tengah taman yang dapat menambah seru pengalamanmu melihat bintang. Astronomy in The Park berlangsung pada pukul 07.30 hingga 09.30 pm.
       
      Lalu, kamu bisa mengunjungi Pantai Shelly. Kamu dapat berenang sambil melihat para binatang laut yang terdapat di Pantai Shelly.
      Sebuah pengalaman yang seru, bukan? Tenang saja karena tidak ada biaya tiket masuk yang harus kamu keluarkan untuk menikmati fasilitas ini alias gratis.
      Nah, jangan lupa untuk mengunjungi Sydney Opera House yang merupakan landmark kota Sydney. Jika kamu menyukai pertunjukkan seni, jangan lupa untuk menyempatkan waktumu untuk mengunjungi gedung opera terkenal yang satu ini.
       
      5. Melbourne, Australia

       

       
      Melbourne, Australia
       
      Lagi-lagi di Australia. Ya, kota yang satu ini terpilih untuk menjadi kota paling layak huni di dunia. Hal ini karena kota ini memiliki fasilitas kesehatan, pendidikan hingga wisata yang sangat baik.
      Berkunjung ke Melbourne memang tentu akan sangat melengkapi perjalanan wisatamu di Australia. Melbourne adalah ibukota negara bagian Victoria, dan juga merupakan kota terpadat kedua di Australia.
      Melbourne merupakan sebuah kota yang sarat akan kebudayaan bernilai tinggi. Selain itu, Melbourne juga merupakan rumah bagi kuliner dan live music terbaik se-Victoria. Melbourne memiliki banyak atraksi yang mengagumkan, yang dapat kamu nikmati pada siang atau malam hari. Kota ini adalah kota yang sangat ramah.

       

      Beberapa Destinasi Wisata di Melbourne
       
      Beberapa destinasi wisata yang dapat kamu kunjungi di Melbourne antara lain adalah Eureka Skydeck, Queen Victoria Market, State Library of Victoria dan Shrine of Remembrance.
      Eureka Skydeck adalah tempat terbaik untuk melihat keseluruhan Kota Melbourne. Eureka Skydeck terletak di sebuah gedung pencakar langit Eureka Tower yang berlokasi di 7 Riverside Quay.
      Jika kamu datang di siang hari, kamu dapat melihat pemandangan Dandenong Ranges yang mengagumkan. Jika kamu datang di malam hari, kamu dapat menyaksikan pemandangan bintang di langit Melbourne yang menakjubkan.
      Untuk mendapatkan paket menyaksikan Melbourne di siang dan malam hari, kamu dapat membeli tiket Sun and Stars seharga AUD 25.
      Selain itu, kamu juga dapat mengunjungi Queen Victoria Market. Queen Victoria Market adalah sebuah pasar yang terletak di pusat kota Melbourne, tepatnya di antara Victoria Street dan Elizabeth Street.
      Di pasar ini, kamu dapat merasakan menjadi orang lokal Melbourne: sebuah kota yang terkenal dengan multikultural dan etnisnya. Sehingga, kamu tidak akan merasa terkejut karena banyak orang dengan latar belakang yang berbeda berada di pasar ini.
       
      Kamu juga dapat mengunjungi State Library of Victoria. State Library of Victoria dibuka setiap hari Senin hingga Kamis pukul 10 am hingga 9 pm. Lalu, hari Jumat hingga Minggu pukul 10 am hingga 6 pm.
      State Library terdiri dari beberapa ruang baca, seperti Dome Reading Room (ruang baca utama), Chess Reading Room (tempat kamu dapat membaca apa pun tentang catur), Redmond Barry Reading Room (koleksi buku-buku dan majalah kontemporer), dan lain-lain. Kamu juga dapat memanfaatkan fasilitas free wifi, serta self-service printer dan fotokopi.
       
      Kamu juga dapat mengunjungi Shrine of Remembrance. The Shrine of Remembrance adalah sebuah bangunan yang didirikan guna mengenang jasa para veteran pada Perang Dunia I.
      Bangunan ini dirancang oleh Phillip Hudson dan James Wardrop yang juga merupakan veteran Australia. Bangunan ini berarsitektur gaya klasik, mengikuti Parthenon di Athena.
       
      Nah, itulah dia pembahasan mengenai menjelajahi kota-kota paling layak huni di dunia. Semoga artikel ini dapat memperluas wawasanmu mengenai kota-kota layak huni di dunia.
      Happy travelling!