Sign in to follow this  
ikankering

Tallinn, Ibukota Estonia.. Kota yang Tradisional dan juga Modern

4 posts in this topic

Rekan-rekan sekalian, kali ini saya akan membahas mengenai kota Tallinn, yaitu ibukota dari Estonia. Kota ini merupakan kota terbesar di Estonia. Berbeda dengan ibukota di negara lain seperti Jakarta atau Kuala Lumpur yang dipenuhi oleh gedung-gedung tinggi dan terlihat sangat canggih, kota Tallinn masih menjaga gedung-gedung peninggalan dari jaman dulu yang berupa kastil-kastil, benteng dan lain-lain. Tapi mereka di satu sisi juga memiliki gedung pencakar langit, dan juga memiliki daerah industri. Semua di 1 kota, yang menjadikan kota ini benar-benar menarik.

Lebih jelasnya liat gambar2nya yo...

tallinn-old-town_796197c.jpg

325px-Tallinncollage4.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

itu ada beberapa gedung tinggi juga ya di gambar nya, kirain bener-bener kayak jaman dulu hehe tapi keren juga ya, bangunannya mirip kastil kastil gitu

Share this post


Link to post
Share on other sites

kayak di film2 kerajaan inggris lama ya hehe

iya keren kan? kaya di game.. saya kalau liat gambarnya jadi kaya liat kastil yang di game Heroes of Might and Magic.

itu ada beberapa gedung tinggi juga ya di gambar nya, kirain bener-bener kayak jaman dulu hehe tapi keren juga ya, bangunannya mirip kastil kastil gitu

yup.. jadi dia ada 1 sisi kota tua, tapi ada juga sisi laen gedung-gedung pencakar langit, trus ada juga wilayah-wilayah yang buat industri gitu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Agung Jelajah Nesia
      Sepintas , tak ada yang menarik dengan dua buah gentong itu. Warnanya coklat kehitaman dengan tak ada ornaman atau warna pada gentong, Pada bagian atas gentong  juga sudah tidak utuh lagi.
       
      Tetapi siapa sangka, jika gentong yang bernama Kong itu sangat berharga dan tak ternilai harganya. Hal ini karena kedua gentong kuno itu merupakan gentong masa Dinasti Ming pada abad XIV.
       
      Simak kisah lengkapnya di Link berikut ini, ya :
       
      http://jelajah-nesia2.blogspot.com/2013/12/gentong-dinasti-ming-di-museum-masjid.html
       
       

    • By alf
      Kulkas mungkin hanyalah peralatan rumah tangga biasa yang biosa ditemukan hampir di setiap rumah yang ada. Tapi kulkas sebenarnya adalah sebuah penemuan yang sangat penting. Sebelum ada kulkas, dulu es diimpor dari luar negeri. Es dianggap barang berharga yang tidak mudah diperoleh dan dibuat. mengawetkan daging dan bahan makanan lainnya blok besar es harus diimpor jauh-jauh dari negara-negara Skandinavia dalam lingkaran Arktik. Misalnya di Eropa, es didatangkan dari Norwegia. Di Rusia, mereka memperolehnya dari Sungai Neva, dan di India mengambil dari pegunungan Himalaya.
       
      Iran dengan cuca yang ekstrim, masih sering kesusahan air walau dalam musim dingin. Mereka punya cra unik dan pintar untuk mempertahankan es impor meereka agar tidak meleleh. Mereka punya bangunan khusus yang mirip seperti kulkas raksasa yang bisa menjaga es sepanjang tahun.
       

       
      Selain sebagai tempat pendinginan, masyarakat Iran kala itu bisa membuat es sendiri. Di belakang rumah es ada saluran untuk menuang air ke dalamnya selama musim dingin. Karena terlindung, air tersebut membeku. Hal ini dilakukan berulang-ulang hingga musim panas tiba dan ada persediaan es yang cukup.
       

       

       
      Ada lenih dari 100 rumah es loh di Iran, tapi sekarang banyak yang sudah rusak dan parahnya lagi hanya dijadikan sebagai tempat pembuangan sampah.
    • By ulie
      Wacana pemindahan ibukota negara bukanlah hal baru bagi masyarakat Indonesia karena sudah sering digulirkan diberbagai media dan diskusi baik formal maupun non formal.
       
      Sendainya wanaca ini akan menjadi kenyataan maka Indonesia bukan satu-satunya negara yang memindahkan ibukotanya. Beberapa negara telah memindahkan ibukota negaranya dengan berbagai alasan seperti Jepang yang semula beribukota di Kyoto dipindah ke Tokyo, kemudian Turki yang semula beribukota di Istanbul dipindah ke Ankara dan masih banyak lagi.
       
      Sudah waktunya bagi Indonesia memindahkan pusat pemerintahan negara dari  Jakarta ke wilayah lain di Indonesia, karena ia sudah tidak memenuhi persyaratan sebagai ibukota negara dengan beberapa alasan seperti,
      1. Macet
      2. Banjir
      3. Ancaman bencana alam seperti; Tsunami, gempa bumi
      4. Tata kota yang amburadul dan semrawut.
       
      Pada masa perlawanan kemerdekaan ketika terjadi agresi militer Belanda, Indonesia pernah memindahkan pusat pemerintahan negara ke Jogyakarta kemudian ke Bukittinggi, karena saat itu Presiden beserta wakil dan perdana menteri ditahan oleh Belanda.
       
      Namun memindahkan Ibukota tidak semudah membalik tangan, karena banyak hal yang harus dipertimbangkan dalam menentukan daerah yang akan dijadikan sebagai Ibukota baru seperti:
      1. Ketersediaan infrastruktur yang memadai
      2. Wilayah yang paling sedikit memiliki ancaman bencana alam
      3. Terletak di tengah-tengah wilayah kepulauan Indonesia
      4. Wilayah yang memiliki kultur budaya yang terbuka sehingga dapat dengan mudah mengadaptasi apabila terjadi perubahan lingkungan sosial dan politik.
       
      Jadi, apa pendapat jalan2ers akan wacana ini?
    • By ikankering
      Rekan-rekan sekalian, kali ini saya masih membahas tenteang Montenegro. Di negara ini terdapat satu kota yang namanya Kota Perast.. kota yang indah dan klasik dengan segala keunikannya. Kota ini hanya dihuni oleh kurang lebih 400 orang saja, jadi di kota ini kita akan merasa sangat tenang tanpa gangguan dari keramaian di mana-mana. Bahkan tempat ini diangggap satu tempat yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat bulan madu untuk pasangan yang baru menikah.

      Banyak gedung-gedung dengan arsitektur kuno di kota ini, termasuk juga gereja-gereja tua. Selain itu, di kota ini juga terdapat pantai-pantai yang cantik, Ada yang mau berkunjung ke sini?



















    • By desmaster
      Teman-teman jalan2ers sekalian, sebagian besar orang kalau ditanya jalan-jalan ke Perancis itu kemana... biasanya pada jawab ke Paris, yaitu menara Eiffel. Di post ini saya mau menunjukkan satu lokasi lainnya yang cukup menarik untuk dikunjungi kalau lagi jalan-jalan ke Perancis. Ada sebuah Château, sejenis tempat tinggal bangsawan di jaman dulu. Namanya Vaux-le-Vicomte. Tempat ini sekarang bisa kita sewa, baik dari kastil, bagian luar gedung, maupun taman. Bahkan banyak pasangan yang melangsungkan pernikahan di kastil ini lho. Ada yang mau nabung supaya bisa nikah di sini juga?
















    • By desmaster
      Teman-teman Jalan2ers sekalian, seringkali kita ke Banten tapi bermain-main di wilayah pantai atau kota atau tempat wisata lainnya, namun pernahkah kita ke satu tempat yang bersejarah seperti yang satu ini? Benteng Speelwijk.. Benteng ini keberadaannya uda lama banget, sejak jamannya VOC. Pada jamannya dulu sich benteng ini benar-benar digunakan untuk menahan serangan dari luar, dengan dinding yang kuat dan bentuk yang strategis sehingga sulit ditembus. Namun untuk sekarang, benteng ini uda jadi rerentuhan, dimana sebagian besar yang bisa kita liat hanya sisa-sisa dindingnya saja.












    • By ikankering
      Rekan-rekan sekalian, ada yang uda pernah ke kepulauan Bahama? Pulau yang memang sudah dikenal lama dengan kecantikannya. Ibukotanya itu adalah Nassau, yang juga merupakan tempat yang indah. Saking indahnya, tempat ini pernah menjadi lokasi syuting buat beberapa film James Bond lho.. yaitu film Casino Royale, Thunderball, dan The Spy Who Loved Me.

      Nassau ini memiliki pantai yang cantik, terumbu karang yang eksotis, tapi bukan cm itu, untuk yang suka golf juga enak main di sini, dan masih banyak hiburan di tempat ini, belum lagi ditambah dengan bangunan-bangunan, tradisi, kebudayaan, dan makanan di daerah ini. Pastinya menarik untuk dikunjungi.

      Nich gambar-gambarnya: