hobijalan2poto2

Lesehan Sayidan - Dinner romantis murah meriah - Jogja

12 posts in this topic

aku mau share lokasiku dinner m pacar yg murah-meriah, enak dan ROMANTIS :wub: :wub:

lokasinya di jogja, tepatnya di Lesehan Sayidan deket banget sama jembatan sayidan.

tau kan lagu jembatan sayidan yg terkenal ituuu.... :D

lesehannya daridulu udah rame, tapi aku baru nyobain mungkin tahun 2011 ato 2012 ini.. jadi tiap lewat jembatan sayidan kok tempat makanannya rameee bangettt... keliata banget banyak motornyaa.. tapi aku lihat di tempet duduknya (karena dipinggir jalan kok sepi).

penasaran eh penasaran. kita cek deh kesitu buat cobain..ternyata eh ternyataaaa... tempat makannnya tu masuk kedalam, turun tangga ke bawah gituuu. pantesan di liat dari depan sepi, ternyata di bawah yang ruameee :D

lesehan.jpg

nih dari depan keliatannya sepi, tapi pas masuk kedalem n turunnn, pasti deh rame...

dan tempat favorit yg kubilang romantis nih kayak giniii

3561758.jpg

jadi ada spot tempat makan pas di pinggir sungai, keliatan kan sungainyaaa :D :D

kalo malem keliatan romantisss... yah anggep aja lagi di venice :P

untuk menu makanan, rasa n hargaa... gak bikin kecewa deh yakin..

kalo menu andalanku, telur sari laut bakar.. jadi dia semacam telur dadar yg di campur pake seafood, murah cuma 3000. tapi belum sama nasi lhoooo....

buat buktiin, datengin ajaaa... pas di samping jembatan sayidan :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahhh,,,,,,,,,,

ni lesehan cukup terkenal, yang punya view kali Code :D

asik n makanan nya juga enak lhooooooooo.........

iya memang menu makanannya enak2 :D

hehehehe kayaknya emang romantis kalo malem

tapi kalo siang berati keliatan jorok ya? hehehe kan kali code :D

hehehe lumayan jorok sebenernya karena air sungainya keruh hehe

apalagi pas siang aku pernah makan disana ada anak2 kecil yg lagi mandi di sungai hahahhaha :lol: :lol: :lol:

seneng sih tp liatnyaaa

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, lokasi romantis ala anak jogja yaa? kelas mahasiswaaaa dong harganya yaaa :)

yang pasti pas kesini malem

karna t4 kumpulnya anak2 reggae jogja ya pasti rame asek seh :D

bareng shaggy dog dong mass???

Share this post


Link to post
Share on other sites

wah, lokasi romantis ala anak jogja yaa? kelas mahasiswaaaa dong harganya yaaa :)

bareng shaggy dog dong mass???

yup betul saya kenal ama anak2 shaggy dog krna sya juga di band reggae Boys N Root :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

kemaren pas ksini jam 2 malam... ga kuat makan lagi karena udah makan terus malemnya...  tapi temen makan bebek bakarnya...

 

enak katanya, sambelnya ajibbb....

 

btw kok saya ga ketemu lesehan pas pinggir kalinya yah? apa harus turun 2x?

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

  • Similar Content

    • By vie asano
      Setelah jalan-jalan mengelilingi Tokyo menggunakan berbagai sample itinerary yang telah saya bagi dalam beberapa seri tulisan sebelumnya, supaya nggak jenuh, kali ini saya ingin berbagi sesuatu yang sedap-sedap dulu deh. Ya, kulineran! Hoho.. Namun kuliner yang akan saya informasikan kali ini bukanlah kuliner ala street food maupun kuliner yang biasa dikenal oleh para pecinta kuliner Jepang seperti sushi dan ramen, namun kuliner paling top di antara jajaran kuliner Jepang lainnya yaitu kaiseki ryori. Ada yang pernah dengar kuliner itu?
      Tentang Kaiseki Ryori
      Setiap negara yang memiliki sejarah kuliner yang panjang pastilah memiliki kuliner khas yang sangat istimewa dan bisa disebut sebagai haute cuisine. Maksud dari haute cuisine disini adalah kuliner tingkat tinggi yang membutuhkan persiapan khusus dan presentasi tingkat tinggi. Nah, dalam khasanah kuliner Jepang, haute cuisine di negara Matahari Terbit itu adalah kaiseki. Ada 2 jenis kaiseki, yaitu kaiseki ryori dan cha-kaiseki (kaiseki yang dihidangkan saat upacara minum teh) namun yang akan saya bahas kali ini adalah kaiseki ryori.
      Kaiseki ryori merupakan set makanan multi menu yang sudah mulai disajikan sejak ratusan tahun silam. Berawal dari set makanan yang disajikan saat upacara minum teh, kaiseki ryori kemudian berkembang menjadi menu yang biasa disajikan di kalangan bangsawan. Uniknya, nama kaiseki ryori sendiri tidak mengandung unsur haute cuisine, karena kaiseki dalam kaiseki ryori secara literal diterjemahkan sebagai batu di dada yang diambil dari kebiasaan pendeta Zen yang selalu menggunakan batu hangat untuk membantu menahan lapar. Bukan untuk dimakan yah, namun untuk dibungkus kain dan disimpan di dekat perut. Kalau dijelaskan terlalu detail nanti malah akan pusing sendiri, jadi kita skip dulu langsung pada inti kaiseki ryori yah.
      Yang membuat kaiseki ryori istimewa
      Seperti yang sudah saya jelaskan di atas, menu kaiseki ryori terdiri dari multi menu. Dalam satu kali penyajian, jumlah menu yang ditampilkan bisa mencapai 9-10 menu atau lebih. Tenang, tak perlu khawatir akan kekenyangan karena seluruh menu disajikan dalam porsi mungil, dan tentu saja dengan presentasi yang sangat baik.
      Foto 01:
      Contoh set menu kaiseki ryori [foto: 663highland/wikimedia]
      Yang membuat kaiseki ryori ini menarik, dari seluruh menu yang disajikan, tidak ada pengulangan bahan makanan maupun pengulangan teknik memasak. Jadi jika saja (misalnya) wortel sudah digunakan pada satu menu, dia tidak akan digunakan pada menu lainnya. Kecuali untuk menu ikan yang bisa menggunakan beberapa jenis ikan, sehingga tak bisa disebut sebagai pengulangan bahan makanan. Tak hanya bahan makanan yang tidak diulang, namun teknik memasaknya juga tanpa pengulangan lho. Jadi jika ada 10 masakan, ya diolah dengan 10 cara yang berbeda.
      Tambahan lainnya, kaiseki ryori sangat mengutamakan bahan-bahan lokal. Jadi sebuah menu yang sama bisa terdiri dari kombinasi bahan yang berbeda jika dibuat di dua daerah yang berjauhan maupun dibuat pada musim yang berbeda. Mayoritas bahan dalam kaiseki ryori biasanya berasal dari pasar lokal dan menonjolkan keistimewaan dari daerah tersebut. Bagi yang bingung, dalam kaiseki ryori koki memang diijinkan untuk menambahkan bahan musiman yang bisa ditemukan di daerah tersebut, dan itulah yang membuat kaiseki ryori di seluruh Jepang bisa berbeda-beda dan kaya rasa.
      Menu-menu dalam kaiseki ryori
      Biasanya, menu kaiseki ryori dibagi dalam beberapa bagian: makanan pembuka, hidangan utama, shokuji (hidangan nasi), dan makanan penutup. Berikut ini detailnya, dan contoh fotonya mengambil menu yang disediakan di Iwasaki Mansion, Tsukiji, Tokyo:
      Untuk makanan pembuka, bisa terdiri dari minuman beralkohol (biasanya ukuran kecil). Umumnya minuman beralkohol yang disajikan adalah alkohol produksi lokal maupun anggur manis. Tambahan lainnya adalah makanan pembuka ukuran kecil sebelum masuk ke makanan utama.
      Foto 02:
      Contoh menu pembuka: Steamed Tofu and Okura with sea urchin, with tiger prawn in jelly, eel sushi, steamed duck, and pike conger [foto: Chris 73/wikimedia]
      Untuk makanan utama, bisa terdiri dari beberapa menu yang diolah dengan teknik yang berbeda-beda. Beberapa menu yang masuk dalam list makanan utama ini antara lain: suimono (sup), sashimi (daging mentah yang diiris tipis), nimono (makanan rebusan), yakimono (makanan panggang), agemono (gorengan), mushimono (kukusan), dan sunomono (makanan berbahan cuka).
      Foto 03:
      Contoh menu rebusan: Terong dalam miso dengan bayam [foto: Chris 73/wikimedia]
      Foto 04:
      Contoh menu gorengan: deep fried matsutake mushroom, zucchini, and pine leaf [foto: Chris 73/wikimedia]
      Foto 05:
      Contoh menu sashimi: Snapper, with lobster, tuna and squid [foto: Chris 73/wikimedia]
      Foto 06:
      Contoh menu bakar: Grilled wakasa (rockfish), with grilled beef in miso, potato, and decorative cut ginger [foto: Chris 73/wikimedia]
      Untuk shokuji, set-nya biasanya terdiri dari nasi, sup miso, dan tsukemono (acar). Biasanya set ini disajikan menjelang akhir acara makan, yaitu menjelang dessert.
      Foto 07:
      Contoh shokuji: Nasi dengan jahe [foto: Chris 73/wikimedia]
      Untuk dessert, makanan penutup yang disajikan biasanya adalah buah lokal segar. Bisa juga makanan penutup tradisional khas Jepang lainnya.
      Foto 08:
      Contoh dessert di Iwasaki Mansion, Tsukiji, Tokyo: menu buah-buahan [foto: Chris 73/wikimedia]
      Oya, contoh di atas betul-betul hanya contoh kasar saja ya. Masih ada beberapa menu dengan teknik masak yang berbeda yang belum saya masukkan dalam list di atas, seperti suzakana (makanan kecil untuk membersihkan piring), shiizakana (makanan sejenit hot pot), dan lain-lain.
      Foto 09:
      Contoh side dish: Jelly fish sashimi [foto: Chris 73/wikimedia]
      Dimana bisa menemukan kaiseki ryori?
      Tertarik mencoba kaiseki ryori? Kuliner ini bisa ditemukan di berbagai restoran tradisional Jepang. Namun perlu diperhatikan, tak semua restoran tradisional menyajikan kaiseki ryori yang asli lho. Ada tips-nya untuk membedakan mana restoran yang menyajikan kaiseki ryori asli dan abal-abal. Restoran yang tutup di siang hari biasanya menyediakan kaiseki ryori yang asli. Menyajikan kaiseki ryori membutuhkan persiapan yang sangat panjang, sehingga restoran yang betul-betul asli akan tutup di siang hari karena berkonsentrasi penuh untuk menyajikan kaiseki ryori malam hari.
      Alternatif lainnya, kaiseki ryori ini bisa ditemukan di berbagai ryokan alias penginapan tradisional Jepang. Biasanya ryokan akan menyediakan set menu tersebut saat makan pagi atau malam. Karena itulah harga menginap di ryokan lebih mahal dari jenis akomodasi lainnya karena sekaligus mencakup biaya makan. Untuk informasi dan panduan tentang ryokan, bisa baca disini: From A to Z Seputar Ryokan, Penginapan Tradisional ala Jepang (1) dan From A to Z Seputar Ryokan, Penginapan Tradisional ala Jepang (2-end).
      Foto 10:
      Contoh set menu yang disajikan di sebuah ryokan [foto: Tomo/wikimedia]
      Yang perlu diperhatikan
      Kaiseki ryori itu mahal, jendral! Untuk sebuah haute cuisine, jangan heran jika harga satu set kaiseki bisa mulai dari 15000 yen hingga 40000 yen per-orang. Memang sih ada juga kaiseki yang dibandrol dengan harga yang relatif terjangkau antara 4000 yen - 8000 yen, namun tentu saja kelengkapannya akan berbeda dengan restoran kelas atas.
      Siap untuk mencoba kaiseki ryori saat wisata ke Jepang?
      ***
      *Seluruh foto diambil melalui creative commons. Tidak ada perubahan dari foto aslinya. Credit nama berdasarkan username flickr/wikimedia.
    • By Muhammad Firman Ali Putra
      Kabar gembira untuk semua pecinta Treveling dan Backpacker di Indonesia!

      Punya rencana Traveling ke Bangkok? Tapi masih bingung tentang penginapan atau hotel? Jangan khawatir Travelholic, Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar hadir buat kamu!



      Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar berlokasi di pusat kota atau lebih tepatnya No. 45 Soi Chareonkrung 50 Bangrak Bangkok 10500. Hostel kami juga berdekatan dengan Stasiun BTS Saphan Taksin dan Dermaga Satorn yang hanya berjarak 2 menit saja kawan. Pastinya mudah sekali bila ingin pergi kemanapun dan tentunya murah meriah.





      Banyak sekali tempat yang menarik di sekitar Hostel kami, kamu bisa ber-shoping-ria sepuasnya di Pasar Malam dan menikmati lezatnya kuliner khas Thailand bahkan merasakan sensai Pijat unik Khas Thailand.


      Glur Bangkok Hostel & Coffee Bar bukan cuma sekedar Hostel biasa yang hanya menyediakan tempat akomodasi biasa dengan kamar tidur bergaya asrama saja, TIDAK! Kami juga menyediakan Private Room untuk Pasangan, Grup, bahkan Keluarga. Kami juga memiliki fasilitas Restoran dan Thai Massage (Pijat khas Thailand) yang tentunya cocok dengan kantong kamu.





      Lokasi:
      No. 45, Charoen Krung Rd. Soi 50, Bangrak, Thailand 10500. Hostel kami terletak pada titik yang sangat strategis tepat berada pusat kota dan sungguh mudah dijangkau dengan berbagai moda Transportasi umum.
      a)     2 menit dari Saphan Taksin BTS Station dan Satorn Pier
         Menuju ke Grand Palace, Wat Pho (Sleeping Buddha), Wat Arun (Tample of Dawn) 
      § Taxi Metter 20-30 menit 100-150 THB
      § Kapal (dari Satorn Pier) 20 menit 15-60 THB
      § Bus No. 1 atau 15, 45 menit 9-20 THB
      § Tuk Tuk 30 menit, harga sekitar 200 THB (tawar-menawar)
      c)      Menuju Khao San Road
      § Bus No. 1, 15, dan 35, 30-45 menit harga 9-20 THB
      § Taxi Metter 30-45 menit 100-180 THB (tergantung lalu lintas)
      § Kapal (dari Satorn Pier) 30 menit 15-60 THB
      § Tuk Tuk 30 menit, harga sekitar 200 THB (tawar-menawar)
      d)     Menuju Pratunam Market, Central world, Platinum, Pantip Mall,  dan  Keduataan Besar Republik Indonesia (KBRI)
      § Bus No. 77 30 menit 9-20 THB
      § Taxi Metter 30-45 menit 100-150 THB (tergantung lalu lintas)
      § BTS skytrain 15 menit 40 THB (bisa turun di Rachathewi BTS station atau Chit Lom BTS Station)
      e)     Menuju Chatuchak Weekend Market, JJ Green Weekend Night Market, dan Mo Chit Bus Terminal (Northern Bus Terminal)
      § Bus No. 77, 30-45 menit 9-27 THB
      § Mo Chit BTS Station 25 menit 47 THB
      f)      Menuju Silom Complex dan Lumpini Park
      § Jalan kaki 30 menit
      § Bus No. 77, 15 menit 9-10 THB
      § Sala Daeng BTS Station 7 menit 25 THB
      § Taxi Matter 20 menit 60 THB
      g)     Menuju MBK Mall
      § National Stadium BTS Station 20 menit 37 THB
      § Bus No. 15, 30-60 menit 7 THB
      § Taxi Metter 30-45 menit 80-100 THB
      h)     Menuju Siam Paragon, Siam Square, Madame Tussauds Museum, Sea Life Bangkok
      § Siam BTS Station 15-20 menit 37 THB
      § Bus No. 15, 30-60 menit 7 THB 
      § Taxi Metter 30-45 menit 80-100 THB
      i)       Menuju Asiatique
      § Jalan kaki 30 menit
      § Kapal (Gratis) 15 menit
      § Bus No. 1, 15, dan 75, 15-30 menit 7-15 THB
      § Taxi Matter 15 menit 60 THB
      j)       Menuju Hualam Phong Train Station
      § Bus No. 1 dan 15, 15-20 menit 7-15 THB
      § Taxi Matter 15-20 menit 60 THB
      k)     Menuju China Town
      § Bus No. 1 dan 15, 15-20 menit 7-15 THB
      § Taxi Matter 15-20 menit 60 THB
      l)Menuju Sai Taimai Bus Terminal (Southern Bus Terminal)
      § Taxi Matter 60 menit 150-200 THB (tergantung Lalu Lintas)
      m)   Menuju Ekkamai Bus Terminal (Eastern Bus Terminal)
      § Taxi Matter 60-90 menit 150-250 THB (tergantung Lalu Lintas)
      § Ekkamai BTS station 35 menit 52 THB
      n)     Menuju Suvarnabhumi International Airport
      § Taxi Matter 60-90 menit 350-500 THB (termasuk biaya jalan Tol)
      § BTS Skytrain dan Airport Link 45 menit 87 THB
      o)     Menuju Don Mueang International Airport
      § Bus No. 77 turun di Chatuchak Market (9-27 THB) kemudian dilanjutkan Bus No. A1 menuju Bandara (35 THB), 60-90 menit.
      § Taxi Matter 45-60 menit 350-450 THB (termasuk biaya jalan Tol)
      p)     Menuju Damnoen Saduak Floating Market 
      § Taxi Metter ke Saitaimai Bus terminal terlebih dahulu 200-250 THB 45-60 menit, keudian di lanjutkan dengan Van 60 THB/orang 90-120 menit.

      SEKITAR HOSTEL
      A.     Bangrak Bazaar 
      Hanya berjarak beberapa langkah dari Hostel, kamu bisa ber-shoping-ria dengan harga yang terjangkau serta dapat menikati suasana sebuah Pasar Malam khas Thailand.

      B.     ROBINSON Mall
      ROBINSON adalah sebuah Pusat Perbelanjaan yang tepat berada di depan Hostel Kami. Hampir semua hal yang kamu ingingkan berada disini, mulai dari baju anak-anak sampai baju kakek-nenek pun tersedia disini, dari harga miring sampai barang ber-Merk Original ada disini.

      C.     Ban Oou Mosque (Masjid)
      Bagi Muslim Traveler, jangan khawatir tentang tempat beribadah karena Hostel kami berdekatan dengan sebuah masjid. Kamu juga bisa mendengarkan suara Adzan dari Hostel kami, jadi jangan takut lupa beribadah dan tidak tahu jam beribadah.

      D.     Thailand Street Food
      Baru pertama kali Ke Thailand dan ingin mencicipi kuliner khas Thailand? Atau sudah pernah ke Thailand dan sudah pernah merasakan kuliner khas Thailand, kangen dengan itu semua? Tenang, karena banyak sekali penjual jajanan khas Thailand di sekitar Hostel, dari yang normal sampai yang “Nyeleneh” ada disini.

      E.      Halal Food
      Kamu muslim? Ingin merasakan makanan khas Thailand tapi takut tidak Halal? Jangan sedih dulu, karena terdapat sebuah Restoran Halal di dekat Hostel kami. Kamu hanya perlu berjalan sekitar 7 menit dari Hostel kami dan dijamin bisa memanjakan lidah kamu semua.
       

      Fasilitas dan Jasa Pelayanan:
      A.     Thai Restaurant and Cofee Bar
      Selain menyediakan jasa akomodasi, kami juga mempunyai sebuah restoran yang mana menyediakan berbagai kuliner dan masakan khas Thailand. Bagaimana rasanya? Enak kah? Cita rasa yang sangat menggoda ditambah rempah-remapah pilihan khas Thailand, yang tidak bisa dipungkiri lagi dan bisa di katakan “Aroi-Mak-Mak”.  Kami juga mempunyai Coffee Bar yang menyediakan kopi serta Bir khas Thailand tentunya.

      B.     Thai Massage
      Tidak puas rasanya jika pergi ke Thailand tapi belum pernah merasakn terapi pijat khas Thailand bukan? Tenang, jangan sedih karena kami juga menyediakan jasa terapi pijat khas Thailand. Para terapis kami merupakan para ahli serta profesiaonal di bidangnya, jadi jangan ragu unntuk mencobanya. Kami jamin bahwa anda akan merasa segar bugar setelah menyelesaikan sesi terapi bersam kami, kepuasan anda adalah segalanya untuk kami.


      Keuntungan

      1.      Biaya penginapan sudah temasuk dengan Sarapan ”a la carte breakfast for FREE”
      2.      Wi-Fi super cepat 24 jam
      3.      Staf 24 jam
      4.      Staf dapat berbahasa Indonesia
      5.      Dapatkan diskon untuk tiket kapal
      6.      Peta kota Bangkok “gratis”

      Informasi lebih lanjut dapat menghubungi:

      ·        Telepon resmi 02-630-5595 atau +6295-656-5955
      ·        Firman (staf dapat berbahasa Indonesia) +6298-851-3840
      ·        E-mail resmi info.glurbangkok@gmail.com 
      ·        Website resmi www.glurbangkok.com 
      ·        Akun facebook resmi www.facebook.com/GLURBANGKOK/ 

      Jadi tunggu apa lagi? Pesan sekarang! Hanya di Glur Bangkok Hostel & Coffe Bar dan dapatkan pengalamamnya, karena “Hostel That Fits All”  adalah motto kami.


      Tips: 
      Dapatkan penawaran terendah dibandingkan online travel agent yang lainnya dengan melakukan pemesanan melalui website resmi kamiwww.glurbangkok.com
    • By Stephanie Felitania Lestari
      Hallo sobat traveller!
      saya Stephanie, salah satu mahasiswa di perguruuan tinggi Bali nih. Pada tanggal 19 - 23 September 2018 (5 hari), saya dan teman-teman saya berencana berlibur ke Raja Ampat. Namun setelah saya cari berbagai trip dari berbagai travel agent, ternyata berlibur secara berkelompok akan lebih murah! Bila dua orang bisa seharga 8.000.000 / orang, namun bila berdelapan orang bisa seharga 4.500.000/ orang saja, dan tentunya lebih murah lagi bila sampai lebih dari 10 orang (bisa sampai 3 juta saja).
      Oleh sebab itu, saya mengajak sobat-sobat traveller disini untuk berlibur bersama saya dan teman-teman. Ayo mumpung ada kesempatan, ajak teman lebih banyak untuk mendapatkan harga lebih murah. Harga yang saya sebutkan diatas sudah termasuk: penginapan selama 5 hari 4 malam, makan 3 kali sehari, transportasi antar pulau, itenary ke berbagai tempat menarik, alat snorkling, dan sebagainya. Untuk pilihan tempat penginapan dan trip dari travel agent bisa kita pilih bersama-sama sesuai kesepakatan bersama.
      Namun, bila ada teman-teman yang tidak berminat ke Raja Ampat namun mengetahui ada forum atau teman yang ingin jalan-jalan ke Raja Ampat juga, mohon infonya ya gan dan sist ! Langsung hubungi saya (FB : Stephanie Felitania Lestari). TERIMAKASIHHHHHHHH!! mari berlibur ke RAJA AMPAT.

    • By Jakjazzy
      Selamat malam rekaners jalan2.com
      saya punya rencana destinasi perjalanan ke jogja.
      ini list nya :
      1. Pantai timang
      2.  taman wisata alam kalibiru
      3. curug luweng sampang
      4. air terjun sri gethuk
      5. candi borobudur
      6. museum ullen sentalu
      7. gunung merapi
      kira- kira ini udah satu arah belum ya ?? misalnya utara ya diutara aja destinasi wisatanya.  
      mohon bantuannya, soalnya saya bulan februari depan mau kesana
       

       
      Terima kasiih
       
    • By petrus.sitepu
      Pada saat anda mengunjungi sebuah kota yang belum pernah anda datangi, alangkah baiknya apabila anda mencari makanan dari kota khas tersebut. Seperti penulis lakukan ketika mendatangi kota cirebon, penulis mulai mencari makan khas dari kota Cirebon. Sebut saja tahu gejrot, nasi leko, dochang, dan tentu nasi jamblang. Pasti akan menjadi salah satu pilihan anda ketika wisata kuliner ke kota cirebon. 
      1. Dochang
      Makan asli cirebon ini merupakan perpaduan dari lontong, toge daun singkong, kerupuk yang dicampur dengan sayur oncom doge. Waktu yang tempat untuk makan docang adalah pagi hari, dan lokasi yang direkomendasi untuk makan docang di depan pasar keraton kanoman. Harga seporsi untuk docang seharga Rp 15,000.
      2 Nasi Leko
      Sego lengko merupakan sebutan untuk nasi leko oleh masyarakat cirebon. Nasi leko merupakan percampuran tempe, tahu, tauge, potongan timun yang ditaruh diatas nasi dan disiram dengan bumbu rujak dan kecap. Harga untuk satu porsi nasi leko seharga Rp 15,000.
      3. Nasi Jamblang
      Ketika makan nasi jamblangan rasanya sama ketika makan di rumah makan padang yaitu penuh dengan lauk. Satu bungkus nasi yang dibungkus dengan daun jamblang bisa menggunakan 3-4 lauk yang disediakan tentunya dengan porsi lauk yang tidak terlalu banyak. Hampir 15 lauk disediakan penjual dari tahu dan tempe bacem sampai dengan sate telor puyuh. Harga untuk satu porsi nasi jamblang dengan 2-3 jenis lauk seharga Rp 30,000 – Rp 40,000 tergatung pilihan lauk.
      Keunggulan dari nasi jamblang yaitu daun pebungkus nasinya yang menggunakan daun jamblang.
      4. Tahu Genjrot
      Tahu gejrot sendiri banyak ditemukan dikota kota besar di Indonesia, seperti di Jakarta. Satu set tahu gejrot terdiri dari 2-3 tahu yang diiris sedang yang disiramkan dengan kuah yang sudah dicampur dengan bumbu antara lain cabe, bawang putih, bawang merah dan gula merah. Rasa yang ditimbulkan ketika anda memakan tahu gejrot yaitu semangat untuk mengeliligi kota cirebon. Harga untuk satu porsi tahu gejrot seharga Rp 10,000
      Jadi makanan apa yang pernah anda coba? selain tahu gejrot? Selamat menikmati wisata kuliner cirebon.
    • By Bima TourTravel
      PROMO !!!!!! Ajak 10 Teman kamu Free 1 Orang
      One Day Trip Snorkling di Pulau Untung Jawa - Pulau Rambut - Pulau Kelor 10 DESEMBER 2017
      Biaya : 165.000 / Orang
      Detail Kegiatan :
      07.00 = meeting point di Muara Kamal
      08.00-09.00 = perjalanan ke Pulau Untung Jawa
      09.00-11.00 = Sorkling di Pulau Untung Jawa dan sekitar Pulau Rambut
      12.00-13.00 = Makan Siang
      13.00-14.30 = Explore Pulau Untung Jawa
      15.00-15.30 = Menuju Pulau Kelor
      15.30-16.30 = Explore Pulau Kelor
      16.30-17.00 = Kembali ke Muara Kamal
      17.30 = Tiba di Muara Kamal , Trip Selesai
      Price Include:
      1. Sewa Kapal transportasi
      2. Tiket masuk Pulau kelor dan Untung Jawa
      3. Alat Snokling/ Banana Boat ( Pilih salah satu )
      4. Makan Siang
      5. Air Mineral
      6. Dokumentasi Foto dengan Floaties dan Laybag
      Price Exclude:
      Biaya diluar Paket / Keperluan Pribadi
      Informasi & pendaftaran, segera hubungi
      Bima TourTravel
      Contact Person:
      Call/Whatsapp: 081380796096
      Pin BB : 2A568A6D
      Line Official : @bimatourtravel
      Website : www.bimatourandtravel.com
      Fanspage : @bimatourtravel