• 0
Sign in to follow this  
baehaki

Angkutan Kota Paling Nyaman di Indonesia?

Question

Angkutan kota emang tidak menjadi transportasi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak heran jika kualitas transportasi yang satu ini kurang bagus. Pengalaman saya siiih, di antara kota Bogor, Bandung, Surabaya dan Jakarta, nampaknya ibukota yang memiliki kualitas lebih baik.

Nilai plus ibukota sih cuman ada karena bus waynya aja. Namun, bus way bisa-bisa kualitasnya lebih buruk apalagi pas jam-jam sibuk... di dukuh atas pula... zzzzzzzzzzzzzz

Di surabaya, saya termasuk orang yang jarang naek angkutan umum. Males banget. Udah jalannya suka lambat, angkotnya jelek pula.

Mungkin ada yang punya opini lain?

Share this post


Link to post
Share on other sites

10 answers to this question

  • 0

Ya.... angkutan umum paling yg agak nyaman ya busway walaupun skrg kualitas nya da agak menurun cm mendingan lah...klu nga kereta api AC cm ya itu nunggunya lama jadi tetep ada plus minusnya.... :D :D :D

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

ini dia masalah macetnya jakarta.....semoga jakarta baru bisa benerin ini deh...kalo angkutan umum udah enak ngapain juga kita kemana2 pake mobil pribadi kan ??

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

kita tunggu aja kinerja gubernur baru kita. katanya mau perbaharuin bus ama angkot.

buat saya sih mikrolet lebih mending sih, dibanding bus. kl bus banyakan uda tua dan karatan

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

saya lumayan sering pakai angkot, masalah angkot sekarang banyak banget yang kaca nya gelap udah gitu gak bisa di buka sama kadang ada angkot yang udah gak layak pakai,

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

semua angkutan umum saya pikir hampir semuanya sama.

1. ngetemnya suka lama.

2. kondisinya pasti sudah banyak yang tidak layak jalan.

3. pengemudi yang suka ugal-ugalan. kayaknya enggak ngerasa lagi ngangkut penumpang :P

4. kadang2x pengamen yang berada di bus kota juga suka membuat resah dengan meminta uang dengan sedikit memaksa.

saya pikir sih, masalah di semua angkutan umum seperti itu,.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Selama saya naik kendaraan umum sich, yang paling aman dan nyaman ya busway. Karena ini kan sistemnya beda.. kalau angkot-angkot yang lain, biasanya jorok tuh, apalagi yang kaya patas atau metromini.. kalau jalan aja kalau pas kita di belakang, uda kaya kena smoke grenade.. di dlm kendaraan juga biasanya jorok, bnyk permen karet, trus lantainya jg dr seng2 kotor gitu. Blm lagi preman2, tukang ngamen, copet, dll... tapi kalau busway jeleknya sich biasanya kalau yg cewe2 ada kmungkinan kena pelecehan tuh, krn berdesak2an. Jadi harus ati2 jg.

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

ya. mau gimana lagi saya juga pengguna angkutan umum walaupun ga nyaman tapi saya tetap waspada. angkutan umum yg saya gunakan yang pertama jalannya kaya keong, yang kedua ngetem, yang ketiga sopirnya bau belum mandi hhahahaa sopir ugal2an juga.

kalo trans jakarta sekarang juga kualitasnya menurun. masih banyak penumpang pria di area wanita akibatnya msh ada pelecehan..

bagaimanapun itu dibawa enjoy n tetap waspada aja ya :)

Share this post


Link to post
Share on other sites
  • 0

Angkutan kota emang tidak menjadi transportasi favorit bagi sebagian besar masyarakat Indonesia. Tak heran jika kualitas transportasi yang satu ini kurang bagus. Pengalaman saya siiih, di antara kota Bogor, Bandung, Surabaya dan Jakarta, nampaknya ibukota yang memiliki kualitas lebih baik.

Nilai plus ibukota sih cuman ada karena bus waynya aja. Namun, bus way bisa-bisa kualitasnya lebih buruk apalagi pas jam-jam sibuk... di dukuh atas pula... zzzzzzzzzzzzzz

Di surabaya, saya termasuk orang yang jarang naek angkutan umum. Males banget. Udah jalannya suka lambat, angkotnya jelek pula.

Mungkin ada yang punya opini lain?

emang bener, angkot di sby kalah bagus dengan di malang, tapi ngga semua kok, ada beberapa angkot yang armadanya bagus2 seperti lyn V ato O, tapi biasanya kita pilih yang lebih simpel yaitu naik bus kota full AC trus yang lewat di jalan tol, karena yg lewat dalam kota biasa terjebak macet, kecuali di jam2 tertentu agak longgar, yaitu sebelum jam 7 pagi dan sesudah jam 9 malem...waspada terhadap copet, tetap ya...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this