choli_x

~Masakan Non-Halal~ MNH [Bandung]

30 posts in this topic

Rasanya kurang lengkap tanpa hadir kuliner yang satu ini

@ momod
Kalo dirasa terlalu vulgar, silakan hapus aja tretnya...
Yag penting, bagi yang bisa menikmatinya, silakan disimak tretnya...


Duti Roti Bakar
Jl. Gardujati 14
022-4209613
Jenis Makanan: Lain-Lain
Spesialisasi: Aneka jenis roti bakar
Harga: Mulai dari belasan ribu sampai puluhan ribu.
Porsi: Besar

Golden Lake International Restaurant
Jl. Dr. Setiabudi 269-275
022-2012610
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Chia Chiew, Angsio Haisom
Harga: Mulai dari puluhan ribu (per porsi) sampai jutaan (per meja)
Porsi: Besar


Grand Eastern Reataurant & Ballroom
Jl. Pasirkaliki 18
022-4224636
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Chia Chiew
Harga: dari puluhan ribu (per porsi) sampai jutaan (per meja)
Porsi: Sedang sampai besar.

Hong Sin
Jl. Banceuy 110
022-4232626
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Angsio kaki babi
Harga: 50.000 keatas (per porsi)
Porsi: Besar

Hong Kong Restaurant
Jl. Jend. Sudirman 151-153
022-4204893
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: -
Harga: 50.000 keatas (per porsi)
Porsi: Besar

Ho Peng Restaurant
Jl. Kebon Kawung 64
022-4239419
Jenis Makan: Chinese Food
Spesialisasi: -
Harga: 50.000 keatas (per porsi)
Porsi: Besar

Ho Tin
Jl. Jend. Sudirman 180
022-6011993
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: -
Harga: 50.000 keatas (per porsi)
Porsi: Besar

Imperial Restaurant
Jl. Braga 129
022-4233291
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: -
Harga: belasan ribu (untuk dimsum) sampai ratusan ribu (per porsi)
Porsi: sedang sampai besar

Bengkie
Jl. Jend. Sudirman 128
022-4233843
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Aneka panggangan
Harga: Mulai dari belasan ribu sampai ratusan ribu
Porsi: Sedang sampai besar

Linkie, Panggang babi
Jl. Jend. Sudirman 154
022-4230868
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Aneka panggangan
Harga: Mulai dari belasan ribu (per ons)
Porsi: Sedang sampai besar

Lomie Karuhun
Jl. Pasirkaliki 70
022-4221410
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Lomie Kangkung
Harga: 30.000 (untuk lomie kangkung per porsi) sampai puluhan ribu (untuk masakan)
Porsi: Sedang sampai besar

Mie Akong
Jl. Pungkur 58
022-5201033
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Yamien Komplit
Harga: 40.000 (untuk yamien komplit)
Porsi: Besar

Mie Naripan
Jl. Naripan 108
022-4205516
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Yamien
Harga: Puluhan ribu (per porsi)
Porsi: Sedang

Ming Yen, Bakpau
Jl. Jend. Sudirman 171 & Jl. Gardujati 81-83
022-4237329 & 022-6073187
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Bakpau & Siomay
Harga: Mulai dari 10.000 sampai puluhan ribu per biji nya
Porsi: Sedang sampai besar

Naya
Jl. Dr. Djunjunan 109
022-6020492
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Hidangan ular
Harga: Mulai dari puluhan ribu
Porsi: Besar

Phoenix
Jl. Jend. Sudirman 58
022-4202774
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: -
Harga: Mulai dari puluhan ribu
Porsi: Besar

Queen
Jl. Dalem Kaum 79
022-4204561
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Chia Chiew
Harga: Mulai dari puluhan ribu (per porsi) sampai jutaan (per meja)
Porsi: Besar

Mie Rica
Jl. Kejaksaan 7
022-4231268
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Mie Rica
Harga: Mulai dari belasan ribu
Porsi: Sedang

RM. Subur d/h Yo Sun Bie
Jl. Mayor Sunarya BI K/21
022-4239604
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Usus goreng mentega dan babi kecap. !HIGHLY RECOMMENDED!
Harga: Mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu (untuk angsio haisom)
Porsi: Besar

Tjoen Kie
Jl. Jend. Sudirman 62-64
022-4239125
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Angsio Kaki Babi
Harga: Mulai dari puluhan ribu sampai ratusan ribu
Porsi: Besar

Tony Roma’s
Jl. Sumatera 1
022-4224661
Jenis Makanan: Western Food
Spesialisasi: Baby back Ribs
Harga: Mulai dari ratusan ribu
Porsi: Sedang sampai besar


Ingat Makan
Jl. Sumber Mekar 4-12
022-6014912
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Aneka panggangan
Harga: Mulai dari puluhan ribu
Porsi: Sedang sampai besar

Lapo Gundaling, dkk
Jl. Suci (Seberang Telkom)
Jenis Makanan: batak Food
Spesialisasi: Panggang & saksang
Harga: Mulai dari belasan ribu
Porsi: Sedang

Lapo Siagian
Jl. H. Hasan
Jenis Makanan: Batak Food
Spesialisasi: Panggang
Harga: 20.000 per porsi
Porsi: Sedang

Lapo Partoguan
Jl. Sarimanah 61
022-2015469
Jenis Makanan: Batak Food
Spesialisasi: Panggang B1 & RW
Harga: Mulai dari belasan ribu
Porsi: Sedang

Lapo Lima Serangkai
Jl. Suci
Jenis Makanan: Batak Karo Food
Spesialisasi: Panggang
Harga: Mulai dari belasan ribu
Porsi: Sedang

Gang Sempit aka Pintu Ijo
Jl. Jend Sudirman
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: -
Harga: Mulai dari puluhan ribu
Porsi: Besar



Wenang, RM
Jl. Cihampelas (seberang Hotel Nalendra) d.a. Gang Madusni
Jenis Makanan: Chinese + Manado Food
Spesialisasi: Masakan babi & ayam(Spicy)
Harga: Mulai dari puluhan ribu
Porsi: Besar

Puri Bambu
Jl. Sindang Sirna 12-14
022-2040143
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Leng Pan
Harga: Mulai dari belasan ribu sampai puluhan ribu
Porsi: Besar

Kitchen Wang
Jl. Cicendo
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Makanan dingin !Sangat TIDAK direkomendasikan untuk Lamiennya!
Harga: Mulai dari belasan ribu
Porsi: Sedang sampai besar


Kedai Panggang Danau Toba
Jl. Soka 17
Jenis Makanan: Batak Food
Spesialisasi: Panggang + saksang
Harga: Mulai dari belasan ribu
Porsi: Sedang

Dunia Baru
Jl. Gardu Jati 39
022-6010084
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: -
Harga: Mulai dari puluhan ribu
Porsi: Besar

Lo Mie Lian Hwa
Jl. Astana Anyar
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Lomie Kangkung + Kuping & lidah Babi
Harga: Mulai dari belasan ribu
Porsi: Sedang

================================

Bakmie Selera
Jl. Ahmad Yani 161
Telp: -
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Baso goreng !HIGHLY RECOMMENDED!
Herga: Mulai dari belasan ribu
Porsi: sedang sampai besar

==========================

Cafe Glosis
Jl. Hegarmanah
Jenis makanan: Western Food
Spesialisasi: Steak
Harga: mulai puluhan ribu
Porsi: sedang sampai besar
Komen pribadi: cobain 'smoked pork steak' CMIIW. Mantep rasanya. @80k
=======================
Harmoni
Jl. Kelenteng 38
Telp: 601-5712
Spesialisasi: chinese food
Harga: puluhan ribu sampai ratusan ribu
Porsi: besar
Komen pribadi: masih lebih enak yo sun bie


Nasi Campur Bintang
Jl. Kelenteng
Telp:-
Spesiliasasi: nasi campur komplit
Harga: mulai dari 5000 sampai puluhan ribu
Porsi: sedang sampai besar
Komen pribadi: masih lebih enak yang di toko sosis pasirkaliki

=======================

Sepanjang jalan cibadak + kelenteng
Ada beberapa stand disono yang menyediakan masakan babi
Harga: 20.000 keatas.
Porsi: sedang sampai besar

=======================
MIE ENCEK
Jl. Guntur 24
Telp: -
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Baso goreng (ini mantep banget, favorit ane)
Herga: Mulai 8000
Porsi: sedang

======================
Lapo Partoguan
Jl. Surya Soemantri (Pujasera Inti Laut)
Tlp: -
Jenis Makanan: Batak Food
Spesialisasi: Panggang B2
Harga: Mulai dari belasan ribu
Porsi: Sedang

==========

Ramen 38 (Sanpachi)
Gedung Mayfair
Jln. Sukajadi No. 228, Bandung
Tlp: (022) 203 6838
Jenis makanan: Ramen
Spesialisasi: Tonkatsu Chashu Ramen M
Harga: 75k ++
Porsi: sedang

=============

Mie Kebon Tangkil

Jln. Kebon tangkil, Gardujati

Tlp: -

Jenis makanan: Chinese Food

Spesialisasi: mie pangsit kuah

Harga: mulai dari puluhan ribu

Porsi: sedang sampai besar

 

 

 

 

 

Harga disini adalah perkiraan. Jadi kalo bisa konfirmasi dulu aja sebelom bersantap.
Ada banyak list ane yang belom ane coba juga..
Jadi bagi yang udah pernah nyoba, posting komentar yah...
Nantinya kalo ngga ditegur ama jajaran momod etc, bakalan diupdate.
Baru kepikiran segini aja...

Bagi member lain, silakan saling melengkapi bagi yang tidak berhalangan.
Dan member diluar bandung juga diharapkan memberikan informasinya (baik di kota asalnya maupun daerah2 laen) mengenai masakan yang satu ini.. Supaya lebih meriah aja...

Link terkait yang lain:

Bandung:

http://forum.jalan2.com/topic/470-cobain-kuliner-korea-di-bandung-yuk-myeong-ga/

http://forum.jalan2.com/topic/12535-arang-123/

 

Jakarta:

http://forum.jalan2.com/topic/5058-bakmie-aliang-pademangan-2-gang-14/

http://forum.jalan2.com/topic/8986-pecinta-mie/

 

Jogja:

http://forum.jalan2.com/topic/6693-kuliner-khas-bali-di-jogja/#entry52031

http://forum.jalan2.com/topic/6717-warung-khas-bali-saingannya-bima-kroda/

 

& enjoy your meal....

Share this post


Link to post
Share on other sites

di seberang unpar juga ada mas. lupa namanya apa. saya sering makan bubur ayam jalaparang jadi ngeliat soalnya ada di sebelahnya.

Kalo ngga salah sih lapo willy...

Bener ngga?

Kalo emang bener lapo willy, itu sih udah lama ngga ada..

Udah tutup...

Di seberang marnat juga ada..

Lapo partoguan juga...

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow, review tenang tempat makan di bdg yang lengkap sekali.

ngomong2x, itu ada Roti. emang ada roti yang MNH...?

alamat2x yang ada disini mungkin bisa saya teruskan ke bos saya. kebeneran dia bisa makan makanan MNH.

Share this post


Link to post
Share on other sites

wow, review tenang tempat makan di bdg yang lengkap sekali.

ngomong2x, itu ada Roti. emang ada roti yang MNH...?

alamat2x yang ada disini mungkin bisa saya teruskan ke bos saya. kebeneran dia bisa makan makanan MNH.

Roti sih sendiri sih halal yah..

Cuma isian yang 'haram'...

:P

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kalo ngga salah sih lapo willy...

Bener ngga?

Kalo emang bener lapo willy, itu sih udah lama ngga ada..

Udah tutup...

Di seberang marnat juga ada..

Lapo partoguan juga...

perasaan masih ada deh mas. mungkin bukan lapo willy namanya. di tempat situ ada bubur jalaprang dan baso rahayu.

Share this post


Link to post
Share on other sites

perasaan masih ada deh mas. mungkin bukan lapo willy namanya. di tempat situ ada bubur jalaprang dan baso rahayu.

Wah... Kalo ini sih ane baru tau tuh...

Palingan kalo ada waktu, baru ane survey...

THX...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Baru pertama kali ane nyoba Ramen Sanpachi. Soalnya kata sodara ane, ramen babinya enak banget.
Dan emang baru ada satu counter aja di Bandung.
Kalo di Bandung sih alamatnya:
Mayfair Building
Jln. Sukajadi No. 228
Tlp: (022) 203 6838

Kalo temen2 yang tinggal di Jakarta sih, mungkin udah cukup sering ke resto ini.

Berikut bahasan singkatnya:

- Nama restorannya:
Ramen 38 (Sanpachi)
- Lokasinya:
Mayfair Building
Jln. Sukajadi No. 228
Tlp: (022) 203 6838
- Jenis masakannya:
Japanese Ramen (mengandung babi)
- Suasana:
Cafe pada umumnya. Ada ruangan non-smoking, ada juga ruangan smoking.
Karena ruang non-smokingnya penuh ama tante2 yang arisan, jadi keluarga ane pilih yang smoking.
Kalo untuk pemandangan, pas banget. Soalnya kita bisa liat scenery Jalan Sukajadi dari resto ini.
Ditambah seberangnya ada supermarket Papaya yang khusus menjual barang2 impor.

- Range harga :
Makanan: 30k ampe 80k


Sori banget kalo gambarnya ngga jelas. Soalnya motret pake BB nyokap.
:XD:

Minuman:
- nonalkohol: mulai belasan ribu (bsia refill)
- alkohol: mulai dari 30k ampe jutaan (untuk sake)


Semua harganya excl service charge 10% + PPN 10%

- Pelayanannya:
Inilah faktor blundernya.
Keliatan banget kalo pelayanannya kurang sigap. Kita harus beberapa kali melambaikan tangan kita supaya dilayani oleh mereka. Mungkin masih bisa dimaklumi karena masih baru gerainya di Bandung, jadinya kurang pengalaman. :hehe:

- Masakannya:
Tadi ane mesen Tonkatsu Chashu M. Kalo keluarga ane sih lupa apa aja yang dipesen.
Yang jelas sih ada nasi goreng babi, nasi goreng babi pake kuah sup, etc.

Nah inilah jawaranya...

 

https://imageshack.us/a/img42/4501/tonkatsuchashum.jpg

https://imageshack.us/a/img829/2827/mainmenun.jpg

 

 

 

 

Begitu pesenan ane dateng, wew...
Ane langsung terpana ngeliatnya. Kuahnya yang putih-susu ditambah potongan samcan yang diiris cukup tipis.
Begitu kuahnya diseruput, WOW...
Kuahnya yang putih, kental, gurih :nikmat: banget, tapi sedikit kurang asin...
Ane langsung coba icip2 dagingnya... Dan nikmat abisssss..... Empuk banget, ditambah adanya lemak babi yang menambah citarasa. Demmmmm..... SO GOOOOOOODDDDD!!!!! :aaaa:
Abis itu, ane langsung cari dimana ramennya. Ternyata bersembunyi di balik chashu-nya... :garing:
Ramennya juga ngga kalah mengejutkan. Mie ramen yang lentur dan kenyal menambah rasa ramen yang ane pesan.
Tanpa terasa, semangkuk ramen pun habis. :kenyang:nya pas. Karena basicnya lebih banyak kuah daripada mie ramennya... :hahai:

Kesimpulannya: mahal sih, tapi "worth it" banget bagi pecinta kuliner ramen yang menginginkan ada daging babinya...


Sekian bahasan ane kali ini...
Moga2 menambah perbendaharaan kuliner kalian.
:maaf:

Share this post


Link to post
Share on other sites

Kali ini ane mo review restoran (bisa dibilang restoran ngga yah) Kebon tangkil...

 

Bakmie Kebon Tangkil
Jl. Kebon Tangkil, Gardujati
Tlp: -
Jenis Makanan: Chinese Food
Spesialisasi: Mie Pangsit kuah
Harga: dari puluhan ribu per porsinya
Porsi: Sedang sampai besar.

 

 

Karena udah lama banget ngga ke siini..

Beberapa bulan yang lalu, kami sekeluarga pergi kesiini...

Kami ya mesennya biasa lah.. Mie pangsit kuah...

Harganya cukup mahal sekitar 30k per porsinya...

Begitu kami  nyoba, enak sih... Cuma dominan vetsin...

Sayang banget... Untuk pangsitnya: ini dia jawaranya...

Campuran daging babi dengan udang, menciptakan kombo yang memikat...

 

Kami juga mesen masakannya..

Cukup banyak menunya... Cuma saking udah lamanya ngga nerima orderan yang masakan, juru masak kalang-kabut...

:ngakak

Sayangnya untuk mienya ngga ane potret euy...

Kami pun mesen puyonghai & sekba kuah.

Juru Masak yang Sibuk

4NdkEEs.jpg

Sekba Kuah

HfGk5mb.jpg

 

Begitu nyampe rumah, biasa aja sih rasanya..

Cuma sekba kuahnya yang OK imo...

Soalnya ngga terlalu asem, malah cenderung tawar.

Jadi begitu nyampe rumah, nyokap ane langsung ngulik lagi rasanya...

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By desi asiah
      Ass. Mualaikum Wr.Wb
      Halloo teman Jalanâ€ners..udh tau donk sebelumnya tentang “Curug Malela†yang letak nya di Kabupaten Bandung Barat Org†sebut ntu Curug Litle Niagara….Curug Malela adalah Curug yg paling besar dan panjang dri sekian Curug yg pernah saya kunjungin….
       
      sedikit penampakan,
       

       
      Awal mula dari keinginan yg sudah lama terpendam hhahaha…saya  dan Teman saya sebut aja Kiki yg sama†mojang Bandung (Ehemmm) Janjian Pas Pulkam lebaran H+3 untk pergi kecurug Malela sebenrnya pengen banyakan cuman ngajakin teman sana sini pada gak mau katanya Jalannya OFF Road Banget,trs mlz lah,kapok lah, ada acara ini itu lah,dll…
      Dengan Modal Seadanya alias modal google map krna blom prnh kesana pukul 8.30 sya ktmu Kiki di cimohaii alias cimahi tepatnya depan alfamart setelah masjid alunâ€nya cimahi…kami putuskan untuk sarapan bubur  dlu..
      Setelah sarapan kmi melanjutkan perjalanan, krna disini kami menggunakan Motor dan masing†membawa motor ceritanya mau offroad nihh…TAPI…..(kita bahas nnti yaa..) lanjut, kami menuju arah padalarang nnti ada pertigaan ketemu jalan Cimareme belok kiri arah mau ke Cililin. Sya pikir jalannya ssh buat ke curug malela ternyata disetiap persimpangan ada tanda yg menunjukan tujuan ke curug malela…ya udh lbh gampang perjalanan kami ( tapi tak semudah yg dipikirkan pemirsa)…setelah mengikuti ptujuk jalan belok Kiri dan Kanan maka kmi memasuki desa Gunung Halu tak lama kmi mengisi bensin eceran dlu, krna disana gak ada SPBU. Buat klian yg lupa isi bensin jngn khawatir hampir di sepanjang jalan ada aja yg jualan bensin eceran…..Sya liat jam bru jm 10 kurng klo gak salah, trs saya nanya sama ibu yg jual bensin :â€sabaraha lami deui bu upami ka curug malela??â€, Ibu : “nya tebih keneh lah,sekitar jm 12 lah smpe ka curug.â€â€¦sya :â€elehhh elehhh geuningan meuni tebihh nyaaâ€. alias jauhh pisann euyy…hahahaha (dalam hati bisa tepos Pantat ini mah)…
      Lanjut perjalanan, awal†si jalan masi bagus mulus beraspal dan betony a walopun jln nya bolak belok seperti mau ke Puncak is ok lah….tp Lama kelamaan kmi melewati beberapa desa dan kiri kanan hutan,sawah, kebun tehh dan smpe akhirnya bertmulah dengan jalan yg LUMAYAN  JELEK, JELEK,  JELEK SEKALI, JELEK JELEK SEKALI SEKALI hahaha…

       
      smpe lah qt di gerbang menuju Curug tersebut, oia nnti ada dua jalan yg mau ke arh gerbangny curug sma jalan besar. Sebrnya Sblm gerbang qt kan ngelewati kebun tehh tuhh nahh nnti qt ktmu dengan sekawanan ojeg yg menawarkan/menanyakan kea rah Curug, kta mereka si ada dua jalan bisa Lurus terus Bisa kearah yg lain yg entah kemana jalan itu menuju yg jelas yg tau cuman para ojeg tersebut hehehe..tp kata si akangnya bisa aja lurus cuman jalannya JELEK JELEK SEKALI SEKALI…..Bukn JELEK SEKALI ya pemirsa…pdhl sblom smpe gerbang aja udh jelek bgt klo mnrt sya…tu jalan isinya Cuman batu kali yg gede sma tanah liat aja mana jalannya nanjak sma turunan kebayang lah klo ujan psti licin banget…

       

       
      Lanjut setelah Melewati gerbang kata penjaganya masi 2 kilo lagi neng trs sya nanya jalannya gmn a’??
      Katanya jelek lebih jelek dri sebelumnya…haha bener†Offroad ini mahh selama perjalanan gak nemu jalan yg bagus aslinyaa tah……tp pas pergi gak kerasa capenya, soalnya pengen cepet†sampe setelah beberapa menit jam menunjukan pukul 12.00 tepat sampe juga di curug…
      Alhamdulillah sampe juga…
       
      Ternyata sebelum qt sdh ada bnyak org yg berkndraan motor disana ada tmpat parkir dan 3 saung dri kayu yg 2 adalah warung yg 1 saung buat istrirahat kayanya si sengaja disediain buat pengunjung awalnya gak ngehh dipikir tu saung cuman buat duduk aja hehe tp setalh kembali dari curug baru sadar itu saung disediain buat apa…hahahaha (buat Geletakan setelah naik alias balik dri curug krna kecapean setengah matee)
       
      Sampe di sana langsung qt meluncur ke curugnya bertempat dibawah, jdi qt hrus jalan kebawah dulu buat smpe ke lokasi,,,lumayan lah sekitar 30 mnt prjalanan jalan smpe curug …turunnya si gak cpe tp pulangnya  baru kerasa setengah matii….cuuaaappeeee pake Buanget….Kapok Gakan Kesana kesana lagii…tp semuanya terbayar setelah smpe di curugnya hehe tapi sayang disana gak bisa terjun mandi coz alirannya ckup deras...kecuali yg nekad boleh" aja...
       

      perjalanan menuju curug,,,
       


      Curug Malela dilihat dari jauh,
       

      Curug Malela dilihat dari dekat...
       
       
      Rincian :
       
      Sarapan Bubur                       Rp. 10.000
      Bensin motor Pool tangki        Rp. 20.000
      Tiket masuk                            Rp. 5.000
      mineral + pocari                      Rp. 12.000
      Gorengan                               Rp. 1.500
      Makan Siang&sore (dirapel)   Rp. 15.000
      Bayar Toilet                            Rp.4.000
       
       TOTAL                                   Rp.67.500
       
       
    • By noped
      Sedikit Review naik KA MALABAR Bandung - Malang minggu lalu 
      Buat yang suka naik umum, kereta ini sangat cocok dan di rekomendasikan untuk menempuh perjalanan yang cukup panjang dari Bandung – Malang dan sebaliknya. Harga tiket untuk kelas Eksekutif 465k, bisnis 270k, Ekonomi 225k. Untuk menghindari kehabisan tiket, sayapun memesan 3 minggu sebelum keberangkatan menggunakan aplikasi favorite pegipegi
      Nama kereta api Malabar diambil dari nama gunung berapi yaitu Gunung Malabar. Gunung ini terletak di bagian selatan Kabupaten Bandung dengan titik tertinggi 2.343 meter di atas permukaan air laut. Namun sebagian orang mengatakan nama Malabar tersebut berasal dari singkatan dari jurusan akhir kereta ini, yakni Malang-Bandung Raya (sumber wikipedia) atau lelucon dalam bahasa pejalan Malabar (Mantan Tak Lagi Berkabar).
      Kelebihan, sudah dilengkapi AC pada semua bagian kelas serta pengisian baterai. Tersedia TV hanya di bagian depan (kelas Eksekutif), Majalah “Rel” yang isinya ringan2 seperti kuliner,obyek wisata (kelas Eksekutif), Bantal mini yang telah tersedia di kursi sejak keberangkatan (kelas Eksekutif), untuk selimut disediakan saat mendekati jam tidur (kelas Eksekutif), AC sentral, bukan split seperti di kelas bisnis/ekonomi, menyewakan bantal tambahan dengan harga 7k
      Kekurangan kereta ini belum menyediakan wifi gratis, ruang khusus ibadah (mushola) dan AVOD di setiap bangku (kelas Eksekutif)
      Oh ya saran buat yang akan menggunakan kereta ini, di karenakan perjalanan malam hari dan kondisi suhu di dalam gerbong sangat dingin, gunakan pelindung kaki, jaket yang cukup tebal, pentup mulut dan telinga atau buff masker serta sarung tangan.
      saya post juga di noped.net
       
       



    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Wilujeng Sumping ka Bandung Sadayana :)
      Pasti banyak ya kalian yang ke Bandung itu tujuan utama nya ingin liburan menghirup udara segar dan menikmati keindahan alam. Istilah nya ingin liat yang ijo-ijo deh, bosan liat asap, polusi, gedung dan tingak stres pekerjaan sehari-hari.
      Nah yang dekat dengan DKI Jakarta selain Bogor dan Puncak. Biasanya Kota Bandung juga jadi pilihan utama, karena terdapat sebuah daerah bernama Lembang yang mempunyai keindahan alam yang masih asri dan terjaga.
      FYI Lembang ini tidak masuk wilayah Kotamadya Bandung atau bukan di kelola oleh Kang Ridwan Kamil. Melainkan masuk wilayah Kabupaten Bandung Barat, yang di pimpin oleh Bupati Drs. H. Abu Bakar. M, Si. Ya sedikit info tentang Lembang biar tidak salah karena banyak yang mengira Lembang itu di Kota Bandung.
       
      Cara Menuju Lembang
      Banyak cara menuju Lembang Bandung asumsi kalian berasal dari Luar Kota Bandung :
      Jalur Tol Cipularang keluar Tol Pasteur, Cimahi, Muhammad Toha atau Buah Batu. Pada umum nya jika kalian berkendara pribadi menggunakan tol Cikampek - Cipularang, asumsi pertama yang paling dekat adalah keluar Tol Pasteur, namun jika weekend dijamin macet sekali pas pintu keluar tol. Coba arahkan ke Pintu Tol Cimahi, Muhammad Toha atau Buah Batu untuk alternatif lain, walaupun agak lebih jauh namun terhindar dari macet yang bisa berjam - jam. Lalu jika sudah masuk area Kota Bandung, kalian arahkan ke Lembang yaitu ke arah Utara, plang petunjuk ke arah Lembang sangat banyak, atau Google Map juga cukup mudah                         Jalur Non-Tol. Nah untuk yang dari Jakarta melalu Non Tol kalian bisa melalui jalur Bogor - Puncak - Cianjur - Purwakarta - Subang - Lembang. Memang akan macet di wilayah Bogor - Puncak karena weekend biasanya ada jalur buka tutup satu arah. Tapi kalian bisa menikmati perjalanan ini melihat keindahan alam puncak.                                 -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 2 HARI
      Day 1  :
      Tangkuban Perahu Kawah Domas Pemandian Air Panas Sari Ateur Terminal Wisata Grafika Cikole Day 2 :
      De Ranch De Lodge Maribaya Floating Market  Tahu Lembang Farmhouse  
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 3 HARI
      Day 1  :
      Tangkuban Perahu Kawah Domas Pemandian Air Panas Sari Ateur Day 2 :
      Terminal Wisata Grafika Cikole Taman Wisata Maribaya Kebun Begonia  Day 3 :
      De Ranch De Lodge Maribaya Floating Market  Tahu Lembang Farmhouse  
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 4 HARI
      Day 1  :
      Tangkuban Perahu Kawah Domas Pemandian Air Panas Sari Ateur Day 2 :
      Terminal Wisata Grafika Cikole Taman Wisata Maribaya Kebun Begonia  Day 3 :
      Kampung Gajah Wonderland Curug Pelangi Dusun Bambu Day 4 :
      De Ranch De Lodge Maribaya Floating Market  Tahu Lembang Farmhouse -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 5 HARI
      Day 1  :
      Tangkuban Perahu Kawah Domas Pemandian Air Panas Sari Ateur Day 2 :
      Terminal Wisata Grafika Cikole Taman Wisata Maribaya Kebun Begonia  Day 3 :
      Kampung Gajah Wonderland Curug Pelangi Dusun Bambu Day 4 :
      Observatorium Bosscha De Ranch Sapu Lidi Tahu Tauhid De Lodge Maribaya Day 5 :
      Floating Market  Tahu Lembang Farmhouse ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      Info Harga Tiket Masuk Beberapa Tempat Wisata di Lembang
      Harga Tiket Gunung Tangkuban Perahu  
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      PETA WISATA LEMBANG
       
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      Itinerary di atas bisa berubah secara flexible sesuai yang kalian mau, tapi di atas itu di bikin searah agar perjalanan nya tidak pulang pergi. Masih banyak tambahan itinerary lain seperti Kuliner, Wisata Budaya dll. Kalian bisa konsultasi ke saya langsung jika perlu bantuan itinerary tambahan.
      Foto tempat wisata lain nya kalian bisa cari di Google. Dan harga tiket sewaktu-waktu bisa berubah
      Ya silahkan di coba itinerary nya, karena itinerary yang di bikin ini sudah searah dan bisa di lakukan sesuai hari yang di tempuh. 
      Jika perlu SEWA MOBIL MURAH Di BANDUNG cek ke SINI
      Wilujeng Sumping ka Lembang Bandung
    • By deffa
      Hola Deffa Here !!!
      Wilujeng Sumping ka Bandung Sadayana :)
      Karena Bandung sekarang udah makin menjadi primadona wisata khusus nya area Jawa Barat, di karenakan sudah makin bagus nya infrastruktur yang ada di Kota dan Kabupaten Bandung. Maka saya akan bantu untuk membuat itinerary yang pas untuk kalian mengunjungi Bandung.
      Mengunjungi Bandung paling enak itu minimal 2 hari, namun paling enak dan santai itu 3 - 5 hari, karena biar tidak terburu-buru, apalagi weekend Bandung itu bakalan rasa Jakarta. Ya macetnya kendaraan dan juga orang-orang nya yang mungkin akan kalian temui orang Jakarta lagi heheh.
      Berikut Itinerary yang sebenar nya saya sadur dari tulisan Facebook Rommy Budax Badeur yang sedikit saya edit menurut pandangan saya :
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 2 HARI 
      Day 1 Bandung Utara (Lembang) :
      Dusun Bambu Gunung Tangkuban Perahu Kawah Domas De Ranch The Lodge Maribaya Floating Market Lembang Farmhouse Day 2 Kota Bandung :
      Tebing Keraton Cafe D'Pakar Goa Jepang, Goa Belanda dan Curug Maribaya (THR Juanda) Cihampelas atau Jalan Riau (Wisata Belanja) Taman Film atau Taman Tematik lain nya di Dago Gedung Sate Jalan Braga Gedung Asia Afrika Alun-Alun Bandung -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 3 HARI
      Day 1 Bandung Selatan (Ciwidey) :
      Kawah Putih Curug Cipanji Situ Patenggang Ranca Upas (Penangkaran Rusa dan Camping Ground) Pemandian Air Panas Ciwalini / Cimanggu Perkebunan Teh Ciwalini Day 2 Bandung Utara (Lembang) :
      Dusun Bambu Gunung Tangkuban Perahu Kawah Domas De Ranch The Lodge Maribaya Floating Market Lembang Farmhouse Day 3 Kota Bandung :
      Tebing Keraton Cafe D'Pakar Goa Jepang, Goa Belanda dan Curug Maribaya (THR Juanda) Cihampelas atau Jalan Riau (Wisata Belanja) Taman Film atau Taman Tematik lain nya di Dago Gedung Sate Jalan Braga Gedung Asia Afrika Alun-Alun Bandung -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 4 HARI
      Day 1 Bandung Selatan (Ciwidey) :
      Kawah Putih Curug Cipanji Situ Patenggang Ranca Upas (Penangkaran Rusa dan Camping Ground) Pemandian Air Panas Ciwalini / Cimanggu Perkebunan Teh Ciwalini Day 2 Bandung Utara (Lembang) :
      Dusun Bambu Gunung Tangkuban Perahu Kawah Domas De Ranch The Lodge Maribaya Floating Market Lembang Farmhouse Day 3 Kabupaten Bandung Barat (Padalarang) :
      Stone Garden Gua Pawon Day 4 Kota Bandung :
      Tebing Keraton Cafe D'Pakar Goa Jepang, Goa Belanda dan Curug Maribaya (THR Juanda) Cihampelas atau Jalan Riau (Wisata Belanja) Taman Film atau Taman Tematik lain nya di Dago Gedung Sate Jalan Braga Gedung Asia Afrika Alun-Alun BandungSpoiler -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      ITINERARY 5 HARI
      Day 1 Bandung Selatan (Ciwidey) :
      Kawah Putih Curug Cipanji Situ Patenggang Ranca Upas (Penangkaran Rusa dan Camping Ground) Pemandian Air Panas Ciwalini / Cimanggu Perkebunan Teh Ciwalini Day 2 Bandung Utara (Lembang) :
      Dusun Bambu Gunung Tangkuban Perahu Kawah Domas De Ranch The Lodge Maribaya Floating Market Lembang Farmhouse Day 3 Kabupaten Bandung Barat (Padalarang) :
      Stone Garden Gua Pawon Day 4 Kota Bandung :
      Tebing Keraton Cafe D'Pakar Goa Jepang, Goa Belanda dan Curug Maribaya (THR Juanda) Taman Film atau Taman Tematik lain nya di Dago Gedung Sate Jalan Braga Gedung Asia Afrika Alun-Alun Bandung Day 5 Kota Bandung Wisata Belanja Dan Kuliner :
      Saung Angklung Udjo Bukit Moko Cihampelas (Oleh-Oleh) Jalan Riau (Factory Outlet) Kuliner Batagor Kingsley di Jalan Veteran Jalan Cibaduyut (Belanja Sepatu) Kuliner Bu Imas di Kebon Kalapa Kuliner Ceu Mar di Cikapundung Taman Cikapundungiler ------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      Info Harga Tiket Masuk Beberapa Tempat Wisata di Bandung
      Harga Tiket Gunung Tangkuban Perahu
       
      Harga Tiket Kawah Putih
      -----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
      Itinerary di atas bisa berubah secara flexible sesuai yang kalian mau, tapi di atas itu di bikin searah agar perjalanan nya tidak pulang pergi. Masih banyak tambahan itinerary lain seperti Kuliner, Wisata Budaya dll. Kalian bisa konsultasi ke saya langsung jika perlu bantuan itinerary tambahan.
      Karena seperti Saung Angklung Udjo ataupun Kuliner Street Gourmet itu membutuhkan waktu yang cukup lama untuk di lakukan. Dan juga beberapa Taman Tematik Bandung yang makin kece juga bisa kalian selipkan di sela-sela waktu itinerary di atas
      Ya silahkan di coba itinerary nya, karena itinerary yang di bikin ini sudah searah dan bisa di lakukan sesuai hari yang di tempuh. Thx to bro Rommy Budax Badeur atas info sumber nya.
      Jika perlu SEWA MOBIL MURAH Di BANDUNG cek ke SINI
      Wilujeng Sumping ka Bandung
      IG / Twitter / Steller: @Deffa_Utama
      Facebook : Deffa Boys N Root
       
    • By Nellydiane
      halo salam kenal yaa temen" backpacker  saya baru join disini. 
      oiyaa rencana awal bulan november saya mau traveling ke bandung dari surabaya sendiri. Minta tolong saran dan tips agar minim budget dan kalau ada yang berkenan kita ngetrip bareng hehe 
      Terimakasih 
    • By Shah Rafilzan
      Hallo salam kenal, Nama saya Shah Rafilzan, bisa dipanggil Rafil.
      Saya berasal dari Kota Bandung, hobby saya memang traveling. Saya baru mulai membuat vlog, bisa langsung cek di youtube channel saya. https://www.youtube.com/channel/UC1ASnsi9TYd3N6VC_AWQeAg
      Barang kali ada yang berminat untuk bikin vlog bareng ?
    • By Farah Supit
      Hai, mau minta saran, pendapat masukan nih buat suhu, sesepuh, dewa wisata dibandung.
      aku udah punya destinasi tapi karena ga tau persis letak posisi dan lokasinya (mengandalkan GPS saat perjalanan nanti.).
      Destinasinya :
      1. Lereng Anteng Panoramic Coffee
      2. Tangkuban Perahu
      3. The Lodge Maribaya
      4. Rumah Guguk
      5. Braga & Alun-alun kota Bandung
      Mau minta saran kemana dulu ya baiknya sesuai rute lokasinya biar ga mondar mandir bolak balik atau muter muter jalannya.
      aku dari jakarta berangkat sabtu subuh pulang minggu malam.
      sekalian kasih tau berapa lama perkiraan perjalanan dr 1 destinasi ke destinasi lainnya ya suhu
       
      mohon bantuannya dan terima kasih sebelumnya. maaf kalo ada salah2 dalam postingannya (newbie )