hobijalan2poto2

waduk sermo - menenangkan diri sejenak dari Jogja

9 posts in this topic

Jogja sekarang2 ini udah padet bangettt..

makanya sesekali cari lokasi2 alternatif buat refreshing, meskipun di kota jogja ini sudah banyak sekali obyek wisata yg menarik.

cuman kalo hari2 libur jogja jadi sumpek, kemana2 udah macet karena orang pada dateng ke jogja..

jadi aku n beberapa temen akhirnya niat jalan2 sekaligus mau foto2 di WADUK SERMO.

masih masuk kab jogja sebenernya (bukan kotanya loh) , jadi gak terlalu jauh..

gak sampe satu jam udah sampe kok ke Waduk Sermonya.

dari jogja ke barat, jalan ke arah godean..

Waduk sermo nih waduk buatan, dinginnn udaranya . sejukkk..

biaya masuknya 3000 tapi ada jalur yg tanpa biaya masuk. tiket masuknya kalo masuk di jalur utama hehehehe

nih foto2nya pas aku kesana :D

424877_2937743175333_1554443201_n.jpg

HIJAU BANGET YAAA... KAYAK TIPUAN KAMERAAA

425793_2937745375388_465825182_n.jpg

wisata murah meriah n gak jauh2 dr jogja hehehe

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini kok kaya foto di pinggir jalan? anginnya kenceng ga tuh berdiri disana, nanti jatuh masuk tv lagi he2.

memang dipinggir jalan bro.... itu memang jalannya membentang dipinggir danau.....

bagus koq ni tempat bro.... coba datang aja :)

keren bro..

sayang pas aku ke jogja gk tau ada yg se keren ini....

waduk sermo ke arah jalan wates bro...... ikutin aja, ntar ada plang2 waduk sermo gitu :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

ini kok kaya foto di pinggir jalan? anginnya kenceng ga tuh berdiri disana, nanti jatuh masuk tv lagi he2.

waduuhhh? jangan deh kalo jatuh... :)

bener memang kata everydaysunday, sekeliling danau ni jalannya udah bagus n beraspal.. dan dikasih pembatas yg warna hitam putih ituuu.. biar jangan sampe kelewatan dari batas aman :D :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now


  • Similar Content

    • By Jakjazzy
      Selamat malam rekaners jalan2.com
      saya punya rencana destinasi perjalanan ke jogja.
      ini list nya :
      1. Pantai timang
      2.  taman wisata alam kalibiru
      3. curug luweng sampang
      4. air terjun sri gethuk
      5. candi borobudur
      6. museum ullen sentalu
      7. gunung merapi
      kira- kira ini udah satu arah belum ya ?? misalnya utara ya diutara aja destinasi wisatanya.  
      mohon bantuannya, soalnya saya bulan februari depan mau kesana
       

       
      Terima kasiih
       
    • By Karina Ayu Amalia
      hai.. gue mau solotrip ke jogja tgl 24-26 agustus 2017. kalau ada yg mo gabung atau ketemuan dijogja sekalian ngopi bareng  wa ke 08982387756 yaa
      ini fix berangkat, nyampe jogja jam 14.30wib tgl 24..
       
       
    • By Viviiy

      Pernah ke Embung Nglanggeran Jogja? tempatnya bagus, sangat cocok untuk selfie karena terletak di Puncak Gunung Kidul Jogja, jadi view point lah! semuanya terlihat jelas. Melihat keindahan sunset dan sunrise di Embung Nglanggeran dan yang pasti, tidak membutuhkan budget banyak saat hendak kesini.
      Saat saya googling, disitu saya sedikit bingung karena dari referensi yang saya dapat, banyak situs yang menyebut Embung Nglanggeran sebagai Danau yang terletak diatas gunung Api purba yogyakarta, ada juga yang menyebutnya sebagai Waduk. Nah! setelah saya lihat, sepertinya tempat ini memang Waduk, karena ukurannya gak seluas Danau pada umumnya. Meskipun berbeda-beda nama, mau itu Waduk, Danau, Telaga maupun Bendungan, so... Keindahan ditempat ini sangat menakjubkan guys.
      Pada postingan kali ini, saya nggak akan menulis banyak, hanya mengambil gambarnya saja, selengkapnya bisa Anda baca disini "Embung Nglanggeran"
      Embung Nglanggeran – Keindahan Waduk di Puncak Gunung Kidul Jogja

      Embung Nglanggeran salah satu Waduk yang berada di atas bukit dengan pemandangan cantik, seolah menggoda siapapun untuk berkunjung menikmati suasana alam yang ditawarkan. Tempat ini salah satu wisata alam yang menyuguhkan waduk buatan di atas perbukitan dengan pemandangan alam yang menenangkan.
      Embung buatan ini berlokasi tak jauh dari Gunung Api Purba Nglanggeran yang terkenal dengan ekowisata geoparknya. Pembangunan waduk buatan ini memang bertujuan untuk menampung air, baik yang berasal dari air hujan maupun sumber mata air dari Gunung Nglanggeran. Tampungan air di dalam embung tersebut akan digunakan untuk mengairi lahan di sekitar waduk yang rencananya akan digunakan sebagai kebun buah. Hingga sekarang pun pembangunan kebun buah Nglanggeran ini masih terus digarap.
      Semoga saja beberapa tahun ke depan, pemandangan perbukitan yang sedikit gersang akan segera menghijau dengan adanya pepohonan yang tumbuh rimbun, ditambah dengan atraksi wisata petik buah yang akan semakin menarik minat wisatawan berkunjung kemari.Embung Nglanggeran memang memiliki luas yang tidak seberapa, pun demikian pengunjung juga tidak diperkenankan bermain-main air di sekitar waduk.
      Bagaimana mau main air, kalau di bagian pinggir waduk saja diberi pagar pembatas demi keamanan pengunjung. Namun, jangan khawatir, karena suguhan utama dari Embung Nglanggeran ini adalah pemandangan alamnya yang memanjakan mata. Anda bisa melihat hamparan perbukitan di sisi selatan, pemandangan Gunung Api Purba Nglanggeran di sebelah utara, serta pemandangan hamparan persawahan dengan kontur terasiring dari atas perbukitan.
      Disekitar waduk juga dibangun beberapa gazebo untuk tempat beristirahat sambil menikmati pemandangan alam yang terhampar.Perjalanan menuju Embung Nglanggeran sendiri tak kalah menarik. Aspal halus akan kita lalui sampai area Gunung Api Purba Nglanggeran. Selebihnya, medan jalan yang aduhai akan menantang nyali kita untuk mengendarai kendaraan menuju lokasi Embung Nglanggeran ini. Saya masuk melewati pintu gerbang Kebun Buah Nglanggeran yang lokasinya tidak jauh dari posko Gunung Api Purba. Setelah membayar retribusi, jalanan berbatu yang cukup sempit dengan medan menanjak pun seolah menyambut kedatangan kami.
      Di beberapa tanjakan pun kami harus memaksa motor untuk terus melaju, walau dia sudah mengerang menahan beban. Agak kaget juga setelah sampai di parkiran, usai melewati jalanan yang jahanam , karena ternyata ada alternatif jalan lain dengan medan yang tidak terlalu menanjak serta jalan yang lebih halus daripada jalur yang kami lalui.Embung Nglanggeran memiliki potensi wisata yang cukup menarik.
      Selain keunikan waduk yang berlokasi di atas bukit, Embung Nglanggeran juga dikelilingi dengan pemandangan alam yang cantik. Suasana senja di Embung Nglanggeran pun uga tak kalah ciamik. Sayang, saya belum sempat menikmati senja di sana. Mungkin suatu saat nanti saya akan kembali lagi ke Embung Nglanggeran untuk berburu senja ! Semoga saja bisa kesana lagi ya!
      Informasi
      Alamat - Nglanggeran, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55862, Indonesia Website - www.gunungapipurba.com Tiket Masuk - Rp 7.000,00/ orang (sudah termasuk parkir) Google Maps - https://goo.gl/jFGq7w Lokasi Embung Nglanggeran
      Dari arah Jogja silahkan arahkan kendaraan menuju Jalan Wonosari hingga Bukit Patuk. Setelah melewati Bukit Patuk silahkan belok ke kiri mengikuti jalan aspal di samping stasiun Radio GCD FM. Ikuti saja jalan aspal tersebut hingga ke arah Gunung Api Purba Nglanggeran. Lokasi embung ini tidak jauh dari posko Gunung Api Purba Nglanggeran. Jika bingung, silahkan bertanya kepada penduduk sekitar.
      Masyarakat Jogja dan sekitarnya, wajib kesini!
    • By Rendra Fajar
      Gunungkidul, adalah salah satu kabupaten di Yogyakarta yang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Perjalanan dari jogja dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 1 jam menggunakan kendaraan pribadi. Potensi wisata disana didominasi oleh deretan pantai selatan yang membentang luas, diantaranya Pantai Indrayanti, Pantai Pok Tunggal,Pantai Wediombo, Pantai Ngobaran yang terkenal dengan situs peninggalan jaman Kerajaan Majapahit, Gunung Api Nglanggeran, Goa Pindul dan masih banyak lagi. Langsung aja cek videonya :
          Jangan Lupa Like dan Subscribe channel saya gaes :)
    • By cyber7
      hallo all
      saya newbie nih ,planing tanggal 8 desember bulan depan mau ke jogja , tujuan sih jalan2 aja , ke candi prambanan , malioboro , destinasi lain kalau ada barengan aja 
      kalau ada yang minat bareng kontak disini ya
      ( belom tau destinasi kali aja adaorang jogja yang mau nemenin juga gpp , kontak saya aja )
      cp : cyber898 
       
    • By heri2016
      Waktu itu teman saya di Belanda menginformasikan jika temannya akan liburan ke Jogja. 2 Orang. Saya dimintai tolong memberi beberapa saran perjalanan di daerah Yogyakarta. Karena untuk perempuan saya pilihkan yang kelihatan tidak terlalu berat. Dugaan saya salah ternyata turis tersebut menyenangi adventure. Tapi dalam hari pertama ingin mengunjungi prambanan dan borobudur untuk melihat sunset .  Start Prambanan dimulai pagi jam sembilan dengan menggunakan mobil saya. Di loket turisnya memsan tiket terusan Borobudur mungkin biar praktis .Mungkin saking senangnya lupa waktu hingga selesai jam 2 an. Pada waktu itu kondisi jalan ramai, ringroad urtara juga macet. Akhirnya di tengah jalan saya saya mampir rentaurant jejamuran. Gak terasa waktu sudah menunjukkan jam 3 an. Wah bisa terlambat. Saya pacu kendaraannya tapi gak bisa kencang karena kondisi jalan sibuk. Akhirnya sampai di Borobudur jam 5 kurang dikit. Alangkah kecewanya ternyata Loket regular sudah tutup. Jika ingin loket lain via manohara harganya 450.000
      Malamnya saya dsikusikan untuk penjadwalan acara dan turisnya bilang tak akan meninggalkan kota Yogyakarta . Well sunset rencanya diganti Sunrise saja , karena saya capai kita putuskan untuk menyewa mobil saja, waktu itu nyewa di sewarentalmobiljogjakarta.com. rencananya setelah dari Borobudur akan ke Goa Pindul. Harga nya waktu itu dapat 500.000 pakai Avanza saja karena isinya cuma 4 orang termasuk pak sopir. Subuh Nona Turis akan dijemput untuk melihat sunrise dan siangnya saya baru akan ikut ke Goa Pindul
      Well rental mobilnya memang tepat waktu, tidak ada complain dari tamu mengenai penjemputan dan tamunya puas bisa meihat sunrise di Borobudur tersebut.. Sampai Jogja jam 12 siang lanjut ke Goa Pindul . Waahhhhh tamunya senang sekali disana karena menaiki ban sambil menelusur sungai dalam goa. Lanjut Tubing di sungai oyo. setelah puas kami pulang mampir ke warung bakmi Bagito. Ternyata turisnya senang wedang uwuh hehehe. Akhirnya acara selesai . Lega deh... Makasih kepada Pak Agung yang sudah melayani dengan baik untuk mobilnya. Besok saya pakai lagi dah...