Sign in to follow this  
dMaems

Malino

4 posts in this topic

Tempat wisata yang terletak di Kabupaten Gowa. Di sana ada beberapa objek wisata antara lain, kebun teh, hutan pinus, air terjun

nah untuk air terjun ada 3 di daerah ini, air terjun Bora, air terjun Ketemu Jodoh dan yang paling terkenal air terjun Takapala. bisa dikata air terjun Takapala ini, air terjun ini tertinggi di Sulawesi Selatan.

Waktu ke Malino yang aku kunjungi baru hutan pinus, air terjun Bora, air terjun Takapala dan pasar tradisional Malino, btw kalo ke pasar ini jangan lupa beli Dodol khas Milano, dijamin enak koq :D

oh ya kalo ke Malino janganpulang malem, soalnya ga ada lampu jalan disepanjang jalan dari kota kabupaten ke arah Malino dan jalan banyak yang berlubang plus menikung. Perjalanan Makassar-Malino kira-kira 3 jam-an

post-233-0-22712300-1353077850_thumb.jpg

post-233-0-52390100-1353077860_thumb.jpg

post-233-0-22005500-1353077871_thumb.jpg

post-233-0-99107600-1353077881_thumb.jpg

post-233-0-16989800-1353077887_thumb.jpg

post-233-0-55757600-1353077891_thumb.jpg

post-233-0-70316700-1353077901_thumb.jpg

post-233-0-91482700-1353077917_thumb.jpg

post-233-0-71322900-1353077935_thumb.jpg

post-233-0-15865000-1353077959_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this  

  • Similar Content

    • By Berangan Trip Organizer
      Tana Toraja adalah tanah dimana mereka yang mati sangat diagung-agungkan. Budaya pesta pemakaman yang berbiaya miliaran, serta kuburan-kuburan di goa dan di atas tebing, menarik minat banyak wisatawan lokal dan mancanegara.  Keunikan budaya Toraja pun dilatarbelakangi dengan keindahan alamnya yang berupa persawahan dan perbukitan hijau.     Date : 15 – 17 Juli 2016 Itinerary :   Hari 1 : MAKASSAR – RAMMANG-RAMMANG – TORAJA (L, D)
      Peserta dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.00, kemudian melakukan perjalanan dengan mobil menuju Rammang-Rammang yang merupakan gugusan karst terbesar ketiga di dunia. Kita akan menyusuri sungai dengan perahu untuk menjelajah kompleks karst ini. Setelah itu, kita kembali melakukan perjalanan menuju Tana Toraja. Malam hari tiba di Toraja, lalu menuju hotel untuk beristirahat.   Hari 2 : TORAJA (B, L, D)
      Setelah makan pagi di hotel, kita akan mengunjungi objek-objek wisata di Toraja, seperti Lemo (kuburan gantung), Londa (kuburan dalam goa), dan Kete Kesu (kompleks rumah adat Toraja). Kita juga akan melihat upacara pemakaman adat Toraja jika kebetulan ada acara di hari tersebut. Sore hari kembali ke hotel.   Hari 3 : TORAJA – MAKASSAR (B, L)
      Setelah makan pagi di hotel, kita kembali melakukan perjalanan dengan mobil menuju Makassar. Di perjalanan kita akan mampir di Enrekang untuk menikmati keindahan Gunung Nona. Tiba di Makassar sekitar pukul 17.00, dan trip berakhir (ambil flight pukul 20.00).   (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)   Price : Rp 1,450,000/pax   Quota : min. 10 pax   Include : Mobil AC + driver + BBM Tiket masuk objek wisata Perahu tour Rammang – Rammang 2N Hotel Toraja (1 kamar 2 orang) Makan 7x Guide lokal Tour leader Exclude : Tiket pesawat   Terms & Conditions : Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp. 750.000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :   Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907
      Pin BB : 5368F674   Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675
      Pin BB : 75A0A51D   Email : [email protected]
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip Instagram : @berangan_trip Website : www.berangan.com  
    • By Penempuh Rimba
      MACCERANG MANURUNG
      Adalah salah satu tradisi budaya yang ada di Kabupaten Enrekang. Perhelatan budaya ini diadakan sekali dalam 8 tahun di Desa Mata Kali, Kecamatan Maiwa, kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan, sekitar 9 km dari ibukota kabupaten.

      Maccerang Manurung banyak dikunjungi orang, bukan hanya pengunjung lokal tetapi juga dari luar propinsi bahkan perantauan yang pulang dari Malaysia.
      Maccerang Manurung dilaksanakan dengan maksud memohon keselmatan dan Rezeki dalam menjalani kehidupan sekarang dan masa yang akan datang.

      Maccera adalah mendarah, yaitu menyembelih binatang untuk dipersembahkan bagi penguasa alam.
      Manurung berasal dari bahasa Bugis yang dalam terjemahan bebasnya berarti “orang yang turun dari ketinggian/kayangan” dengan sifat-sifat khusus seperti:
      Tumanurung tidak dikuburkan apabila meninggal dunia karena tubuhnya menghilang tinggal kapaian atau kerisnya,
      Tumanurung dapat dengan tiba-tiba tidak bisa dilihat, kadang berada di dekat kita,
      Tumanurung memiliki rasa kemanusiaan yang mendalam atau menjunjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan,
      Tumanurung cakap dan mempunyai wibawa pemimpin dan pembimbing masyarakat, sangat bijaksana, banyak mengajar masyarakat bercocok tanam, dan berternak dengan baik,
      Tumanurung banyak tahu, terbukti bimbingannya kepada masyarakat untuk memuja dan menyembah kepada Tuhan Yang Maha Esa.

       
    • By Dezi Kurniawan
      Nah kali ini saya akan bercerita tentang kota di kaki gunung-Sulawesi Selatan yaitu Tana Toraja/Toraya. mungkin tidak asing lagi untuk kalian karena daerah yang satu ini sering sekali masuk TV Nasional, Makale dan Rantepao dihuni oleh Suku Toraja mempertahankan gaya hidup yang khas Austronesia yang asli dan mirip dengan budaya Nias di Sumatra Utara. Daerah ini merupakan salah satu obyek wisata yang sangat menarik dan tidak boleh kamu lewatkan, bisa dibilang wisata uji mental apa lagi perginya pas malam hari.
      Berikut ini adalah daftar beberapa tempat yang fardu a'in kamu kunjungi di Toraja :

      I. Tongkonan Pallawa adalah salah satu tongkonan atau rumah adat yang sangat unik. Tongkonan tersebut  didekorasi dengan sejumlah tanduk kerbau yang ditancapkan di bagian depan rumah adat, hapir mirip sama rumah adat batak di bagian atapnya.

      II. Londa adalah bebatuan curam di sisi makam khas Tana Toraja. Salah satunya terletak di tempat yang tinggi dari bukit dengan gua yang dalam dimana peti-peti mayat diatur sesuai dengan garis keluarga, kebayangkan seremnya.

      III. Batu Tumonga kamu dapat menemukan sekitar 56 batu menhir dalam satu lingkaran dengan 4 pohon di bagian tengah. Kebanyakan batu menhir memiliki ketinggian sekitar 2 – 3 meter. Dari tempat ini anda dapat melihat keindahan rantepao dan lembah sekitarnya. Terletak di daerah Sensean dengan ketinggai 1300 Meter dari permukaan laut.

      IV.  Kamu dapat melihat mayat yang disimpan di udara terbuka, di tengah bebatuan yang curam. Kompleks pemakaman ini merupakan perpaduan antara kematian, seni dan ritual yang disebut Lomo, bagi yang tidak kuat silahkan laibaikan tanga ke camera, hehehe.
       
      V. Tradisi pemakaman yang sangat sangat unik.
       
      Berada di Toraja/Toraya tidak membuat kamu bosan dan betah berlama lama, makan makanan khas, pemandangan alam yang indah, sejuk, gadis gadis yang cantik ramah dan tidak sombong daaannn yang tak terlupakan adalah kopitoraja.
       
      Nah, Kapan Kalian Kesini ?
       
       



    • By Berangan Trip Organizer
      Tana Toraja adalah tanah dimana mereka yang mati sangat diagung-agungkan. Budaya pesta pemakaman yang berbiaya miliaran, serta kuburan-kuburan di goa dan di atas tebing, menarik minat banyak wisatawan lokal dan mancanegara.  Keunikan budaya Toraja pun dilatarbelakangi dengan keindahan alamnya yang berupa persawahan dan perbukitan hijau.

      Date :
      15 – 17 Juli 2016 Itinerary :
      Hari 1 : MAKASSAR – RAMMANG-RAMMANG – TORAJA (L, D)
      Peserta dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.00, kemudian melakukan perjalanan dengan mobil menuju Rammang-Rammang yang merupakan gugusan karst terbesar ketiga di dunia. Kita akan menyusuri sungai dengan perahu untuk menjelajah kompleks karst ini. Setelah itu, kita kembali melakukan perjalanan menuju Tana Toraja. Malam hari tiba di Toraja, lalu menuju hotel untuk beristirahat.
      Hari 2 : TORAJA (B, L, D)
      Setelah makan pagi di hotel, kita akan mengunjungi objek-objek wisata di Toraja, seperti Lemo (kuburan gantung), Londa (kuburan dalam goa), dan Kete Kesu (kompleks rumah adat Toraja). Kita juga akan melihat upacara pemakaman adat Toraja jika kebetulan ada acara di hari tersebut. Sore hari kembali ke hotel.
      Hari 3 : TORAJA – MAKASSAR (B, L)
      Setelah makan pagi di hotel, kita kembali melakukan perjalanan dengan mobil menuju Makassar. Di perjalanan kita akan mampir di Enrekang untuk menikmati keindahan Gunung Nona. Tiba di Makassar sekitar pukul 17.00, dan trip berakhir (ambil flight pukul 20.00).
      (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
      Price : Rp 1,450,000/pax
      Quota : min. 10 pax
      Include :
      Mobil AC + driver + BBM Tiket masuk objek wisata Perahu tour Rammang – Rammang 2N Hotel Toraja (1 kamar 2 orang) Makan 7x Guide lokal Tour leader Exclude : Tiket pesawat
      Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp. 750.000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907
      Pin BB : 5368F674
      Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675
      Pin BB : 75A0A51D
      Email : [email protected]
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Jelajah Sulawesi Selatan mulai dari Utara hingga ujung paling Selatan. Merasakan keunikan budaya kematian di Tana Toraja, menjejak halusnya pasir di Tanjung Bira, menyusuri kompleks perbukitan karst di Rammang-Rammang, hingga menyelami indahnya alam bawah laut Taka Bonerate.
       

      Date :
      1 – 8 Mei 2016 11 – 18 September 2016 Itinerary :
      Hari 1 : MAKASSAR – RAMMANG-RAMMANG – TORAJA (L, D)
      Peserta dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.00, kemudian melakukan perjalanan dengan mobil menuju Rammang-Rammang yang merupakan gugusan karst terbesar ketiga di dunia. Kita akan menyusuri sungai dengan perahu untuk menjelajah kompleks karst ini. Setelah itu, kita kembali melakukan perjalanan menuju Tana Toraja. Malam hari tiba di Toraja, lalu menuju hotel untuk beristirahat.
      Hari 2 : TORAJA (B, L, D)
      Setelah makan pagi di hotel, kita akan mengunjungi objek-objek wisata di Toraja, seperti Lemo (kuburan gantung), Londa (kuburan dalam goa), dan Kete Kesu (kompleks rumah adat Toraja). Kita juga akan melihat upacara pemakaman adat Toraja jika kebetulan ada acara di hari tersebut. Sore hari kembali ke hotel.
      Hari 3 : TORAJA – TANJUNG BIRA (B, L, D)
      Setelah makan pagi di hotel, kita kembali melakukan perjalanan dengan mobil menuju Tanjung Bira. Di perjalanan kita akan mampir di Enrekang untuk menikmati keindahan Gunung Nona. Sore hari tiba di Tanjung Bira, lalu menuju hotel untuk beristirahat.
      Hari 4 : TANJUNG BIRA – SELAYAR (B, L, D)
      Pagi hari kita akan jalan-jalan di Pantai Tanjung Bira. Lalu menyeberang menuju Pulau Selayar. Tiba di Selayar kita makan siang terlebih dahulu, kemudian menjelajah pantai-pantai di Pulau Selayar. Malam harinya menginap di salah satu hotel Selayar.
      Hari 5 : SELAYAR – TAKA BONERATE (B, L, D)
      Di pagi hari melakukan perjalanan dengan kapal menuju kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, tepatnya ke Pulau Tinabo dimana kita akan menginap. Setelah makan siang, bisa dilanjutkan snorkeling dan berkeliling sekitar pulau.
      Hari 6 : TAKA BONERATE (B, L, D)
      Hari ini menuju beberapa pulau serta spot diving dan snorkeling, seperti Pulau Rajuni, Bungin Tinabo, dan Pulau Tinabo Kecil. Sore hari kembali ke Pulau Tinabo.
      Hari 7 : TAKA BONERATE – SELAYAR (B, L, D)
      Di pagi hari kita berkeliling ke beberapa spot snorkeling di Pulau Tinabo, kemudian menuju Pulau Latondu. Setelah makan siang, kembali ke Selayar. Malam hari tiba di Selayar, kemudian menuju hotel untuk beristirahat.
      Hari 8 : SELAYAR – MAKASSAR (B)
      Pagi hari kita akan melakukan perjalanan pulang menuju Makassar dengan mobil. Dalam perjalanan kita akan singgah di Tana Beru, yaitu sentra pembuatan kapal phinisi. Sore hari tiba di Makassar, lalu menuju Pantai Losari dan toko oleh-oleh khas Makassar (jika waktu memungkinkan). Setelah itu diantar hingga bandara, dan trip berakhir (ambil flight pukul 21.00).
      (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
      Price : Rp 4,600,000/pax
      Quota : min. 10 pax
      Include :
      Mobil AC + driver + BBM Tiket masuk objek wisata Tiket ferry Tanjung Bira – Selayar PP Perahu tour Rammang – Rammang Kapal tour Taka Bonerate 2N Hotel Toraja (non-AC, 1 kamar 2 orang) 1N Hotel Tanjung Bira (AC, 1 kamar 2 orang) 2N Hotel Selayar (AC, 1 kamar 2 orang) 2N Bungalow Pulau Tinabo (non-AC, 1 kamar 2-3 orang) Makan 21x Guide lokal Tour leader Foto dokumentasi (copy file) Exclude :
      Tiket pesawat Peralatan snorkeling/diving Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp 2,000,000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact us:
      Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907
      Pin BB : 5368F674
      Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
      Pin BB : 75A0A51D
      Email : [email protected]
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
    • By Berangan Trip Organizer
      Jelajah Sulawesi Selatan mulai dari Utara hingga ujung paling Selatan. Merasakan keunikan budaya kematian di Tana Toraja, menjejak halusnya pasir di Tanjung Bira, menyusuri kompleks perbukitan karst di Rammang-Rammang, hingga menyelami indahnya alam bawah laut Taka Bonerate.

      Date : 1 – 8 Mei 2016
      Itinerary :
      Hari 1 : MAKASSAR – RAMMANG-RAMMANG – TORAJA (L, D)
      Peserta dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.00, kemudian melakukan perjalanan dengan mobil menuju Rammang-Rammang yang merupakan gugusan karst terbesar ketiga di dunia. Kita akan menyusuri sungai dengan perahu untuk menjelajah kompleks karst ini. Setelah itu, kita kembali melakukan perjalanan menuju Tana Toraja. Malam hari tiba di Toraja, lalu menuju hotel untuk beristirahat.
      Hari 2 : TORAJA (B, L, D)
      Setelah makan pagi di hotel, kita akan mengunjungi objek-objek wisata di Toraja, seperti Lemo (kuburan gantung), Londa (kuburan dalam goa), dan Kete Kesu (kompleks rumah adat Toraja). Kita juga akan melihat upacara pemakaman adat Toraja jika kebetulan ada acara di hari tersebut. Sore hari kembali ke hotel.
      Hari 3 : TORAJA – TANJUNG BIRA (B, L, D)
      Setelah makan pagi di hotel, kita kembali melakukan perjalanan dengan mobil menuju Tanjung Bira. Di perjalanan kita akan mampir di Enrekang untuk menikmati keindahan Gunung Nona. Sore hari tiba di Tanjung Bira, lalu menuju hotel untuk beristirahat.
      Hari 4 : TANJUNG BIRA – SELAYAR (B, L, D)
      Pagi hari kita akan jalan-jalan di Pantai Tanjung Bira. Lalu menyeberang menuju Pulau Selayar. Tiba di Selayar kita makan siang terlebih dahulu, kemudian menjelajah pantai-pantai di Pulau Selayar. Malam harinya menginap di salah satu hotel Selayar.
      Hari 5 : SELAYAR – TAKA BONERATE (B, L, D)
      Di pagi hari melakukan perjalanan dengan kapal menuju kawasan Taman Nasional Taka Bonerate, tepatnya ke Pulau Tinabo dimana kita akan menginap. Setelah makan siang, bisa dilanjutkan snorkeling dan berkeliling sekitar pulau.
      Hari 6 : TAKA BONERATE (B, L, D)
      Hari ini menuju beberapa pulau serta spot diving dan snorkeling, seperti Pulau Rajuni, Bungin Tinabo, dan Pulau Tinabo Kecil. Sore hari kembali ke Pulau Tinabo.
      Hari 7 : TAKA BONERATE – SELAYAR (B, L, D)
      Di pagi hari kita berkeliling ke beberapa spot snorkeling di Pulau Tinabo, kemudian menuju Pulau Latondu. Setelah makan siang, kembali ke Selayar. Malam hari tiba di Selayar, kemudian menuju hotel untuk beristirahat.
      Hari 8 : SELAYAR – MAKASSAR (B)
      Pagi hari kita akan melakukan perjalanan pulang menuju Makassar dengan mobil. Siang hari tiba di Makassar, lalu city tour ke Pantai Losari dan berbelanja di pusat oleh-oleh. Kemudian diantar hingga Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, dan trip berakhir (ambil flight pukul 21.00).
      (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
      Price : Rp 4,600,000/pax
      Quota : min. 10 pax
      Include :
      Mobil AC + driver + BBM Tiket masuk objek wisata Tiket ferry Tanjung Bira – Selayar PP Perahu tour Rammang – Rammang Kapal tour Selayar Kapal tour TN Taka Bonerate 1N Hotel Tanjung Bira (AC, 1 kamar 2 orang) 2N Hotel Selayar (AC, 1 kamar 2 orang) 2N Bungalow Pulau Tinabo (non-AC, 1 kamar 2-3 orang) 2N Hotel Toraja (non-AC, 1 kamar 2 orang) Makan 21x Peralatan snorkeling Guide lokal Tour leader Exclude :
      Tiket pesawat Peralatan diving Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp 2,000,000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact us:
      Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6287703039763
      Pin BB : 5368F674
      Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
      Pin BB : 75A0A51D
      Email : [email protected]
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Website : www.berangan.com
    • By Berangan Trip Organizer
      Tana Toraja adalah tanah dimana mereka yang mati sangat diagung-agungkan. Budaya pesta pemakaman yang berbiaya miliaran, serta kuburan-kuburan di goa dan di atas tebing, menarik minat banyak wisatawan lokal dan mancanegara.  Keunikan budaya Toraja pun dilatarbelakangi dengan keindahan alamnya yang berupa persawahan dan perbukitan hijau.
       

       
      Date :
      8 – 10 Januari 2016 Itinerary :
      Hari 1 : MAKASSAR – RAMMANG-RAMMANG – TORAJA (L, D)
      Peserta dijemput di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.00, kemudian melakukan perjalanan dengan mobil menuju Rammang-Rammang yang merupakan gugusan karst terbesar ketiga di dunia. Kita akan menyusuri sungai dengan perahu untuk menjelajah kompleks karst ini. Setelah itu, kita kembali melakukan perjalanan menuju Tana Toraja. Malam hari tiba di Toraja, lalu menuju hotel untuk beristirahat.
      Hari 2 : TORAJA (B, L, D)
      Setelah makan pagi di hotel, kita akan mengunjungi objek-objek wisata di Toraja, seperti Lemo (kuburan gantung), Londa (kuburan dalam goa), dan Kete Kesu (kompleks rumah adat Toraja). Kita juga akan melihat upacara pemakaman adat Toraja jika kebetulan ada acara di hari tersebut. Sore hari kembali ke hotel.
      Hari 3 : TORAJA – MAKASSAR (B, L)
      Setelah makan pagi di hotel, kita kembali melakukan perjalanan dengan mobil menuju Makassar. Di perjalanan kita akan mampir di Enrekang untuk menikmati keindahan Gunung Nona. Tiba di Makassar sekitar pukul 17.00, dan trip berakhir (ambil flight pukul 20.00).
      (B = Breakfast, L = Lunch, D = Dinner)
      Price : Rp 1,450,000/pax
      Quota : min. 10 pax
      Include :
      Mobil AC + driver + BBM Tiket masuk objek wisata Perahu tour Rammang – Rammang 2N Hotel Toraja (1 kamar 2 orang) Makan 7x Guide lokal Tour leader Exclude : Tiket pesawat
      Terms & Conditions :
      Konfirmasi keikutsertaan dengan mengirimkan DP sebesar Rp. 750.000 ke rek. Mandiri 1410013079603 (a/n Indra Yulianto). Harap konfirmasi setelah melakukan pembayaran. Pelunasan dilakukan paling lambat 1 minggu sebelum hari keberangkatan. Jika terjadi pembatalan dari pihak peserta setelah pembayaran, maka pembayaran dinyatakan hangus. Apabila destinasi tujuan tidak memungkinkan untuk dikunjungi karena bencana, cuaca yang tidak mendukung, penutupan tempat wisata, atau sebab lain di luar kendali kami, maka peserta tidak berhak meminta kompensasi atau pengembalian biaya yang telah dibayarkan. Apabila kuota trip tidak memenuhi kuota minimal, maka peserta trip tetap dapat mengikuti trip dengan biaya yang menyesuaikan, atau peserta trip dapat membatalkan keikutsertaan dengan pembayaran yang dikembalikan 100%. Apabila terjadi pembatalan dari pihak kami di luar sebab-sebab di atas, maka biaya yang telah dibayarkan oleh peserta akan dikembalikan 100%. Harga dan itinerary dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kondisi setempat. Contact :
      Intan Primadewati
      Call/WhatsApp : +6281233843907 . +6287703039763
      Pin BB : 5368F674
      Indra Yulianto
      Call/WhatsApp : +6281286944675 . +6285645412245
      Pin BB : 75A0A51D
      Email : [email protected]
      Facebook : Berangan Trip Organizer
      Twitter : @berangan_trip
      Website : www.berangan.com