alex13200

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango

5 posts in this topic

Saya beberapa bulan yang lalu ke Gunung Gede Pangrango.

Ke sini hiking dari pintu depan sekitar 1-2 jam ke air terjun hanya ingin melihat Air Terjun Cibeureum.

Waktu saya ke sana sih pas hari libur jadi jalanannya banyak orang yang naik turun. Tapi worth it juga dapat banyak foto-foto pemandangan yang bagus. cuma sayangnya saya ga pake gear mendaki, jadi sendal saya copot. terpaksa turun tanpa pake sendal :(

Dari pintu masuk, ke air terjun Cibeureum 2.6km (1 jam). Tapi kalo mau, ada juga air panas, tapi agak jauh lagi, 5.7km (2.5 jam)

Trus ada kandang Badak sekitar 5 jam hikingnya. kalo pengen ke puncak Pangrango, perlu waktu sekitar 7 jam.

post-13-0-27046800-1348929703_thumb.jpg

post-13-0-32617900-1348929722_thumb.jpg

Share this post


Link to post
Share on other sites

gunung gede katanya mistis nya kuat banget yah om..

cuma berani sampe cibereum doang sih aku om

iya katanya memang angker. banyak cerita serem yang mendaki ke sana.

kata sodara saya, kalo berkemah di puncaknya, kadang kita bisa dengar suara derap kaki kuda. ada juga cerita orang yang pernah di ikutin kuntilanak. banyak deh.

Share this post


Link to post
Share on other sites

iya katanya memang angker. banyak cerita serem yang mendaki ke sana.

kata sodara saya, kalo berkemah di puncaknya, kadang kita bisa dengar suara derap kaki kuda. ada juga cerita orang yang pernah di ikutin kuntilanak. banyak deh.

tapi cukup banyak juga loh yg kemah disini..

sampe yang sesembahan juga banyak :lol:

Share this post


Link to post
Share on other sites

tapi cukup banyak juga loh yg kemah disini..

sampe yang sesembahan juga banyak :lol:

saya belum pernah ke puncaknya. dulu juga pas pergi sama sodara saya ga sampe puncak soalnya kejauhan dan kita ga bawa gear buat kemah. tadi rencananya cuma ke puncak trus turun lagi. saya inget waktu itu sedikit gelep dan lewat pohon2 pendek gitu tapi bentuknya melingkar jadi bikin jalanannya kayak terowongan gitu. indah sih cuma serem juga.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now