Sign in to follow this  
itto

Satu lagi Air Terjun yang ada di Riau: AIr Terjun Guruh Gemurai

4 posts in this topic

Ada satu lagi objek wisata alam berupa air terjun yang letaknya masih satu provinsi dengan Pekanbaru. air terjun ini terletak di Kabupaten Kuantan Singingi, sekitar 23 km dari pusat kota Teluk Kuantan. Objek wisata ini dinamakan Air Terjun Guruh Gemurai. lokasi tepatnya di desa Kasang Kota Lubuk Jambi Kecamatan Kuantan Mudik.

Kenapa dinamakan air terjun guruh gemurai? Nama ini diambil dari bahasa daerah setempat yang berarti air terjun yang bunyi percikan atau curahan airnya bergemuruh alias berbunyi nyaring. Track dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum.

Soal kenyamanan gak usah kuatir deh. Pemda kuansing telah mulai membenahi kawasan wisata ini. Usaha yang dilakukan pemda untuk pembenahan tersebut antara lain dengan menyediakan jalan beraspal agar lokasi mudah dijangkau,areal parkir,pentas terbuka,bahkan mushola. Jadi ,selain menikmati keindahan air terjun,jalan2ers juga bisa ngadain pentas music dan berbagai acara lainnya disana. Asik juga nih.

Tarif masuknya murah banget. Untuk kendaraan roda empat cuma 1500 rupiah. Kendaraan roda dua lebih murah lagi cukup bayar 1000 rupiah. Orang dewasa hanya 3000 rupiah per orang,dan yang bawa anak-anak cukup siapin 1000 rupiah per anak.

Nah jalan2ers pekanbaru gak perlu repot-repot ke provinsi tetangga buat berwisata ke air terjun, ke sini aja udah oke banget koq..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Asik juga nih kalau kesana. Berarti kita gak perlu nyiapin budget besar buat tiket masuk ya.

tinggal nyiapin budget untuk perjalanan dari pekanbaru menuju lokasi.

Bisa buat ngada-in acara kantor juga nih. ikut rekomendasi deh..

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now

Sign in to follow this