byarno

Dengan Rp 50.000 Kita Bisa Keliling Dunia Di Museum Angkut

7 posts in this topic

Bertambah satu lagi tempat menarik yang layak dan harus dikunjungi di Kota Batu Malang, yaitu Museum Angkut. Museum Angkut merupakan museum yang memamerkan berbagai alat transportasi kuno dan modern dari berbagai belahan dunia, mulai dari transportasi darat, laut dan udara. Kehadiran tempat wisata baru ini semakin memantapkan posisi kota wisata Batu sebagai tujuan wisata di JawaTimur, yang bisa menarik para wisatawan domestik maupun international untuk berkunjung ke Kota Wisata Batu di Jawa Timur.

 

Kali ini saya akan berbagi pengalaman selama mengunjungi tempat wisata di Kota Batu Malang Jawa Timur yaitu Museum Angkut

 

Jawa%2BTimur%2BMuseum%2BAngkut%2B011.jpg

 

Museum Angkut atau lebih lengkapnya bernama museum angkut plus movie star studio merupakan bagian dari Jawa Timur Park Group, yang sukses membuat wahana wisata di berbagai kota, seperti Jawa Timur Park 1, Jawa Timur Park 2,  Batu Night Spectacular (BNS), Eco Green Park, Klub Bunga di Kota Batu, Suroboyo Carnival Night Market di Kota Surabaya, Tanjung Kodok, Wisata Bahari Lamongan (WBL), Maharani Zoo & Goa di Kota Lamongan, dan Bandung Carnival Land (BCL) di Kota Bandung

 

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

Untuk informasi dan photo-photo tempat lain di Jawa Timur Klik disini

 

Untuk informasi dan photo-photo tempat menarik di daerah lainnya Klik disini

 

 

Letak, akses jalan atau rute menuju Museum Angkut

Museum Angkut terletak di Kota Batu, tepatnya di Jl. Terusan Sultan Agung Atas no. 2 Kota Wisata Batu Jawa Timur. Lokasinya berdekatan dengan Jawa Timur Park 1. Untuk menuju ke Museum Angkut, kita tinggal mengikuti petunjuk jalan menuju Jawa Timur Park 1 yang sudah banyak terpasang di sudut Kota Batu, karena Museum Angkut masih tergolong tempat wisata baru di Kota Batu, jadi sign petunjuk jalannya masih sangat minim. Setelah sampai di depan Jawa Timur Park 1, kita tinggal jalan lurus terus, pas di ujung jalan itulah tempat Museum Angkut.

 

 

Keunikan Museum Angkut

Museum Angkut menyimpan banyak koleksi untuk di pamerkan, berupa alat –alat transportasi kuno sampai yang paling modern, mulai dari becak, andong, sepeda onthel, sepeda motor, mobil dari bermacam merk seperti Lincoln, Ford, Chevrolet, Morris, Buick Series bahkan Hummer, ada juga miniatur kapal, helicopter, bahkan pesawat yang nangkring di atas gedung Museum Angkut. Semua jenis alat trasportasi tersebut di pajang rapi di berbagai zona dan di setting untuk dibuat seperti aslinya. Berikut beberapa zona yang ada di Museum Angkut : Zona Hall Utama & Edukasi, Zona Sunda Kelapa & Batavia, Zona Gangster Town & Broadway Street, Zona Eropa, Zona Istana Buckingham (Buckingham Palace), Zona Las Vegas, Zona Hollywood dan Zona Pasar Apung.

 

Jawa%2BTimur%2BMuseum%2BAngkut%2B008.jpg

Dari area parkir terlihat pesawat 'bertengger' diatas gedung Museum Angkut

 

Harga tiket masuk dan Fasilitas Museum Angkut

Untuk bisa keliling dunia di zona Museum Angkut, berikut harga tiket yang harus kita bayar untuk menikmati fasilitas tersebut :

Museum Angkut

Senin – Kamis : Rp . 50.000

Jumat -Minggu/Hari Besar : Rp. 75.000

 

Museum Angkut + Istana Topeng

Senin – Kamis : Rp . 60.000

Jumat -Minggu/Hari Besar : Rp. 85.000

 

Jika kita membawa kamera pocket ataupun SLR, kita harus membayar tambahan extra untuk tiket kamera sebesar Rp. 30.000, dan akan di beri tag khusus untuk digantungkan di kamera yang kita bawa.

 

Untuk detail perubahan harga tiket, bisa di cek langsung di website Museum Angkut http://www.museumangkut.com/ atau http://www.museumangkut.com/harga-tiket-masuk

 

Jam operasional Museum Angkut mulai jam 12 siang sampai jam 8 malam, sedangkan loket pembelian tiket buka lebih awal satu jam yaitu jam 11 siang. Selama di lokasi Museum Angkut, pengunjung di larang membawa makanan dan minuman dari luar.

 

 

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

Untuk informasi dan photo-photo tempat lain di Jawa Timur Klik disini

 

Untuk informasi dan photo-photo tempat menarik di daerah lainnya Klik disini

 

 

Berwisata keliling dunia di zona Museum Angkut

Saatnya menikmati keunikan museum yang dikonsep sebagai tempat wisata pendidikan bertema alat transportasi. Mari kita explore masing – masing zona di Museum Angkut.

 

Zona Hall Utama & Edukasi di Museum Angkut

di zona ini pengunjung akan dimanjakan dengan deretan kendaraan dari berbagai negara dan berbagai masa yang didukung dengan hiasan lampu sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan elegan, diantaranya ada kereta kencana dengan miniatur kudanya, sepeda onthel dan sepeda motor ‘jadul’, mobil bermacam tipe dan merk dari masa ke masa, helikopter, bahkan miniatur bumblebee dari film Transformers ikut ‘mejeng’ di hall utama, lanjut ke lantai 2 di zona edukasi, kita bisa melihat miniatur Kapal seperti Kapal Titanic, Kapal Borobudur, Kapal Majapahit, alat transportasi Cidomo yang biasa kita temui di Gili Trawangan Lombok, becak-becak nusantara, bemo, hingga kereta kuda juga ikut meramaikan zona edukasi di Museum Angkut ini

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

 

Jawa%2BTimur%2BMuseum%2BAngkut%2B010.jpg

Koleksi mobil Ford di zona edukasi Museum Angkut

 

 

Zona Sunda Kelapa & Batavia di Museum Angkut

Masuk ke zona ini kita serasa ditarik kembali ke Jakarta tempo dulu saat menjadi pelabuhan terkenal di jaman Belanda. Di zona ini kita bisa menikmati alat-alat transportasi pada masa Batavia dahulu. Aangkutan khas Indonesia seperti gerobak, sepeda onthel lengkap dengan keranjang yang berisi barang-barang dagangan, dokar, becak, oplet , bemo sampai sepeda motor di era 1940-an, hadir menghidupkan suasana layaknya berada di Pecinan ala Indonesia. Sedangkan Zona Batavia menyuguhkan suasana pelabuhan Sunda Kelapa dan Stasiun Jakarta Kota tempo dulu. Di zona ini ditampilkan keramaian pelabuhan dengan suasana jual beli, becak, pedati lengkap dengan miniatur sapinya, bemo, dan sejumlah angkutan pada zaman tersebut.

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

Jawa%2BTimur%2BMuseum%2BAngkut%2B012.jpg

Zona Sunda Kelapa & Batavia di Museum Angkut

 

Zona Gangster Town & Broadway Street di Museum Angkut

Di zona ini kita akan dibawa ke suasana dunia gangster dan kesibukan broadway street yang menjadi tempat impian para artis tersohor dunia pada masanya, lengkap dengan setting kota dengan bangunan di tepi jalan brodway berupa hotel, souvenir shop, broadway musical dan broadway theater lengkap dengan cuplikan film Charlie Chaplin bahkan Marilyn Monroe. Kendaraan  - kendaraan kuno dan mewah juga tersebar di sepanjang Zona Gangster Town & Broadway Street untuk menghidupkan suasana kota.

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

Jawa%2BTimur%2BMuseum%2BAngkut%2B017.jpg

Zona Gangster Town Museum Angkut

 

 

Zona Eropa di Museum Angkut

Nuansa Kota Roma, Paris, Berlin, dan London, yang merupakan kota tersohor di Eropa akan sajikan dalam nuansa malam, dipadu dengan berbagai angkutan dari Eropa yang melengkapi situasi kota  tersebut dengan deretan café – café tepi jalan.

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

Jawa%2BTimur%2BMuseum%2BAngkut%2B019.jpg

Suasana jalanan Eropa di Muesum Angkut

 

Zona Istana Buckingham (Buckingham Palace) di Museum Angkut

Di zona ini, kita akan disambut dengan kemegahan bangunan Istana Buckingham (Buckingham Palace) lengkap dengan taman bunganya. Dan setelah memasuki bangunan istana tersebut, kita akan dibuat takjub dengan pencahayaan dan suasana di dalam bangunan yang di buat semirip mungkin dengan istana aslinya. Inggris sebagai Negara Kerajaan paling tersohor di dunia, terbukti menghasilkan berbagai angkutan berkelas seperti Blackburn, Triumph, Matchless, Royal Enfield, Raligh, Fillir, Francis Barnett, Austin, Mini Cooper, Rolls Royce. Mobil Land Rover yang pernah digunakan oleh Ratu Elizabeth saat parade di Australia juga di pamerkan di zona Istana Buckingham (Buckingham Palace) di Museum Angkut.

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

Jawa%2BTimur%2BMuseum%2BAngkut%2B020.jpg

Buckingham Palace di Museum Angkut

 

Zona Las Vegas & Hollywood di Museum Angkut

Hollywood yang terkenal sebagai pencetak film – film box office dunia di gambarkan di zona ini. Berbagai kendaraan yang pernah digunakan dalam film Hollywood di pamerkan di zona ini, seperti kendaraan di Film Ghost Rider yang dibintangi Nicolas Cage, Film Fast and Furious yang dibintangi Vin Diesel dan Paul Walker, Film Batman, Film animasi Cars, bahkan film agent rahasia 007 James Bond. Replika artis-artis tersohor juga terpajang di zona ini, seperti King of Pop Michael Jackson, Elvis Presley, sampai manusia hijau Hulk yang sedang menghancurkan mobil. Bahkan miniatur Patung Liberty juga ikut mejeng di zona ini.

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

Jawa%2BTimur%2BMuseum%2BAngkut%2B001.jpg

Welcome to Hollywood ala Museum Angkut

 

 

Zona Pasar Apung di Museum Angkut

Setelah puas berkeliling dunia menikmati mobil, motor, ataupun alat transportasi di Museum Angkut, kita bisa berisitirahat di zona Pasar Apung. Sebuah tempat yang menjual berbagai macam makanan dan oleh-oleh yang di bangun di atas air selayaknya danau kecil, sehingga kita akan merasa seperti berada di pasar Kalimantan. Di Pasar Apung ini tersedia berbagai makanan khas masing-masing daerah di Indonesia, seperti gudeg Jogja, sate madura, nasi timbal dan makanan khas lain untuk kita nikmati. Berbagai souvenir dan merchandise Museum Angkut serta berbagai kerajinan dan lukisan gaya seniman Kota Batu seperti seni batik, lukis, ukir, karikatur, dan lain-lain bisa kita dapatkan di zona ini.

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

Jawa%2BTimur%2BMuseum%2BAngkut%2B002.jpg

Zona Pasar Apung di Museum Angkut

 

Saya sudah merasakan keunikan dan suasana Museum Angkut di Kota Batu ini, sekarang giliran Anda yang berkesempatan merasakan suasana keliling dunia di Museum Angkut, selamat berlibur di Kota Batu.

 

Untuk photo-photo lainnya di Museum Angkut klik disini

 

Untuk informasi dan photo-photo tempat lain di Jawa Timur Klik disini

 

Untuk informasi dan photo-photo tempat menarik di daerah lainnya Klik disini

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now