Sign in to follow this  
Herman Chen

Just Fun In Thailand

11 posts in this topic

Saya mau share pengalaman pertama saya ke Thailand 30 januari – 2 febuari 2015

 

30 januari 2015 saya berangkat via Jakarta pukul 16.30 WIB menuju bandara dibangkok

Sampai Bangkok sekitar pukul 20.15 WIB, jam nya ngak ada perbedaan sama Jakarta.

Langsung naik bus menuju asia hotel dibangkok, 1 malam nya 3.700 bath di kali aja 380 rupiah mahal ya, ngak apa2 namanya juga pengalaman pertama, biasa kalau kena yg mahal. Untungnya saya cm 1 malam, dalam hati ngerutuk kemahalan, padahal saya Cuma bawa 85 $ sama 1500 batt plus 1 kartu ATM union pay . Untung disekitar hotel banyak money changer dan sepanjang jalan juga banyak money changer, saya tukar rupiah saya ke batt, akhirnya cukup deh uang saya buat nginap di hotel **** ( 4 ) lumayan wahhh, tapi banyak kurangnya, mau nonton tv aja untuk movienya tertulis pay tv, wifinya juga tertulis pay. Geleng2 kepala gue, pada akhirnya saya beli simcard namanya truee move unlimited untuk 6 hari 120 ribu rupiah. Yg ini bias pakai rupiah bayarnya, oh ya, bagi temen2 yg kethailand janagan tukar uang di money changer bandara ratenya tinggi bingit, mending diluar selisi 2-3 batt, kalau mau lebih simple mending bikin atm yg ada union pay nya jadi ngak kena adm pada saat narik di ATM sana, semua ATM sana ada logo union pay nya kok, jadi ngak usah takut ngak ada ATM nya,  yg ada logo visa juga bisa, cuma  biasa ada admnya 20rb per transaksi kalau 5 kali narik uda 100rb lumayan ya, makanya pakai yg union pay aja, free. Wah uda nuker uang kebetulan saya belum makan ni, sepanjang jalan full penjaja kuliner, saya cobakin tomyam sama pok barbekyu, maknyos, cm ada 1 jenis daun lalapanya yg aneh,kalau diindonesia kan slada kalau disana sepertinya daun jambu Bangkok, hahahahha.. bagi yg muslim sangat berbahaya makan jajanan dipinggir jalan Thailand, karna meskipun ada yg halal tetap aja dijual ditempat sama, jadi artinya tetap terkontaminasi.setelah kenyang gue balik deh ke asia hotel waktu uda menujukan pukul 00.30 wib, waktunya tidurr.

 

31 januari 2015 bangun2 sepagi2nya karna takut ketinggalan bus, dapat sarapan gratis maknyos. Saya naik ke bus yg menuju ke toko kulit, disana ada dompet ,tas dan tali pinggang asli kulit, Cuma karna uang saya pas2an ya Cuma lihat saja, nama tokonya DSco.ltd sesudah dari sana saya langsung ke istana raja atau Grand palace, wah rame banget, harga tiketnya 500 batt banyak calo nya juga disana, Cuma yg resmi ada meja dan kelihatan loketnya, lanjut saya hunting foto disana, oh ya hati2 banyak copet disana handybagnya ditaruh didepan saja kalau disana, karna sangat rame. Setela 45 menit disana saya lanjut jalan kaki ke pelabuhan mau menuju ke wan arun namanya, tiket perahu nya 20 batt 1X penyebrangan, ingat orang thailand  sana tidak la ramah, kita harus menunggu selama 20 menit, penyeberangannya juga kira 15 menit, di wat arun kita bias beli roti buat ikan2 patin disana 20batt biar ikan patinnya pada nongol, disana ikan patin dilindungi, gede2 bok. Diwat arun ada sebuah kuil yg tinggi namanya lupa, untuk sampai diatas perlu beli tiket lagi 500 batt, wah tinggi banget capek naik keatasnya, bagi yg kurang fitt lihat dari bawah saja deh, disana juga bias beli oleh2 baju dan souvenirnya super murah 12pcs baju 1000 batt, murah ya, sudah puas dari sana  saya naik perahu lagi,karena hari sudah siang perut keroncongan, ya saya minta diantar ke restoran yg dekat dipinggir sungai, wah restorannya 3 lantai, 1 dan 2 no halal, nah yg halal dilantai 3.

Makananya presmangan, ambil sendiri sepuasnya.harganya sama saja 300 batt mantaap ya. Dari restoran saya jalan kaki menuju bus kembali kali ini saya menuju pattaya sebutan kerennya si banci show, wkakakakka. Kurang lebih 2.5 jam dari Bangkok. Bisa tidur dulu nih, sampai ngorok2 gue tidurnya, wah uda sampai pataya, pantainya wuis banyak manusia layang yg berterbangan, bule2 semua, mantaap, karna hari suda sore saya langsung Tanya kepada penduduk disekitar sana Tanya lokasi show ntar malam jam berapa saja, ada 3 show big eye , thaigirl show, sama cabaret. Nah harganya 800 batt per show , kalau langsung ke loketnya bisa 1000 batt lo, jadi lewat callo aja 800 batt. Saya ambil big eye sama cabaret karena namanya lebih sopan. Kalau thaigirl pasti shownya jorok, totalnya 1600 batt, kalau uda ke pataya harus mampir katanya ke show berikut, big eye pukul 19.30 WIB, durasi  45 menit, ingat untuk big eye kamera dan hp harus dititip di loker, karena dilarang untuk mengambil gambar didalam, wah ternyata big eye juga sangat jorok , atas wanita bawah masih pria, semuanya tampil bugil, dan penonton pun dikerjain, saya saranin ngak usah juga deh nonton big eye jika ke pataya,apalagi wanita, super dupel jorok, setelah 30 menit saya out, sakit perut ketawanya dan ada rasa jijiknya juga, alias trauma. Sambil menunggu cabaret show 21.30 Wib, saya jalan2 keliling kota pataya, wah disana ada namanya ketan mangga, mantaap rasanya harganya 50 batt. Harus dicoba kalau ke pataya ya, sambil keliling banyak juga waria yg mankal di seputaran bar bar gitu. Uda waktunya cabaret show dengan google maps saya menuju cabaret show, wah yg ini tempatnya lebih wah, free minuman 1 cangkir dipintu masuk,lagi2 maknyos segerrrr, yg ini shownya keren, shownya tarian berbagai Negara diasia, durasinya 1 jam lah kurang lebih,mantaap deh latar2 sama lampu2 nya keren semua nya waria tapi ngak kalah dengan wanita malah lebih singset dan cantik, bener2 susah bedakannya, sesudah show selesai di pintu keluar kita bias berfoto dengan aktor2 nya 1x foto 40 batt. Waktu udah menunjukan 22.30 Wib saya berjalan mencari hotel di pataya, sepanjang pantainya banyak waria yg mangkall wuis , disana juga ada namanya bar yg siapa kalah minum dia yg bayar, yg jaganya waria semua, akhirnya saya ketemu hotel yg lumayan la bintang 4 lagi namanya golden beach, cm tarifnya lebih murah 2000 batt, banyak sih yg lebih murah , Cuma nyamuknya juga banyak, hahahahha. Ya uda sleeping la uda capek n ngantukkk.

 

1 febuari 2015 wah saya telat sarapan gratis nih, hahahhaha, namanya juga gratisan ada jamnya Cuma sampai jam 9 pagi, ngak apa2 ntar beli jajanan aja, sambil nunggu bus saya foto2 dulu di pinggir pantai ada tema valentinenya disini, bisa foto2 dengan latar valentine, mantaap. Bus udah datang menuju rumah lebah, disana ngak ada yg menarik, Cuma bisa cicipin madu asli gratisss hahahaha, uda dari sana saya menuju gajah show, wah disini kita harus beli tiket lagi 500 batt ntuk durasi 45 menit, bisa foto2 dengan gajahnya Cuma ada biaya tambahannya juga lo, sesudah dari elephant show saya cari restoran diseputaran sana, lagi2 presmangan makan ambil sendiri, wah maknyos lagi nih, 400 batt makan sepuasnya,wuis seger2 buah dan es cendolnya, disini buahnya selalu nanas, bengkuang, jambu, dan semangka. Hajar aja kan sepuasnya, hahahahha. Setelah selesai makan saya berjalan menuju parkiran bus, disana banyak bus, karna saya mau ke laser Buddha saya cari bus yg jurusan kesana, laser Buddha nya keren banget. Karna buru2 busnya mau jalan saya ngak bisa berlama2 mau otw ke taman anggur atau silverlakegrape farm, wah sini pemandangan buat hunting fotonya bagus dan bisa minum jus anggur seharga 30 batt, sesudah dari silverlake langsung ke mimosa the city off love, disini bagi pasangan yg bagus buat foto2, jadi yg ngak punya pasangan lewatin saja deh, masih banyak lagi, saya juga sempat mampir di gems gallery, tempat pembuatan batu batu permata dan cicin, dan saya juga mampir di dried food buat beli oleh2 keluarga disini banyak makanan dan manisan harganya juga terjangkau, pembelian 1000 batt free packing dus gratis, uda ngak lama2 disini saya langsung otw Bangkok dengan bus lagi, bus sini free asal tahan panasnya aja, begitu juga keretanya juga free non ac tentunya, hahaha, kalau saya naik yg bayar aja kejar waktu Cuma 200 batt bisa Bangkok pataya.

Next back to Bangkok mau liat chatuchak weekend market, tutupnya cepat. Disana sama Cuma shoping oleh2 saja,dan asiatique juga sama shoping2 saja, bisa foto2 juga latarnya lumayan bagus2, tiba waktunya dinner di restoran yang pelayannya pakai sepatu roda, Cuma lupa nama restorannya, masuk guiness of book lo restoran ini, terbesar di asia katanya. Uda selesai makan saya back to hotel lagi istirahat.

 

2 febuari 2015 sesudah sarapan dihotel saya ke platinum mall yg katanya juga barang2nya murah2, tapi ngak juga ternyata masih murah di wat arun Cuma sini modernnya banyak, ingat nawar harganya jangan banyak2 alias dicuekin, MBK juga begitu ada beberapa toko seperti Paris, Tokyo. Semua pas harganya dan branded alias merk mahal2. Madame tussauds patung lilin tariff tiketnya 800 batt, disini saya Cuma lihat dari luar saja, karna sudah menipis persediaan uang saya, hahahha, masih banyak lagi sebenernya, Cuma karna udah waktunya saya balik ke Jakarta dengan air asia, dengan budget 4 juta sebenernya uda bisa jalan2 kethailand, karna disana bus dan kereta non ac nya gratis.

 

Sekian perjalanan saya dithailand, mudah mudahan dapat kaos nya nih mas @deffa hahaha, just fun saja

Share this post


Link to post
Share on other sites

wahh.. mantap bro. seru jalan2nya. hehe... dari dulu aku nggak kesampaian ke sono-nya. mudah2an tahun ini bisa. hehe..

btw, tampilin foto2nya donk bro biar tambah seru... hehe :salut

Share this post


Link to post
Share on other sites

Saya mau share pengalaman pertama saya ke Thailand 30 januari – 2 febuari 2015

30 januari 2015 saya berangkat via Jakarta pukul 16.30 WIB menuju bandara dibangkok

Sampai Bangkok sekitar pukul 20.15 WIB, jam nya ngak ada perbedaan sama Jakarta.

Langsung naik bus menuju asia hotel dibangkok, 1 malam nya 3.700 bath di kali aja 380 rupiah mahal ya, ngak apa2 namanya juga pengalaman pertama, biasa kalau kena yg mahal. Untungnya saya cm 1 malam, dalam hati ngerutuk kemahalan, padahal saya Cuma bawa 85 $ sama 1500 batt plus 1 kartu ATM union pay . Untung disekitar hotel banyak money changer dan sepanjang jalan juga banyak money changer, saya tukar rupiah saya ke batt, akhirnya cukup deh uang saya buat nginap di hotel **** ( 4 ) lumayan wahhh, tapi banyak kurangnya, mau nonton tv aja untuk movienya tertulis pay tv, wifinya juga tertulis pay. Geleng2 kepala gue, pada akhirnya saya beli simcard namanya truee move unlimited untuk 6 hari 120 ribu rupiah. Yg ini bias pakai rupiah bayarnya, oh ya, bagi temen2 yg kethailand janagan tukar uang di money changer bandara ratenya tinggi bingit, mending diluar selisi 2-3 batt, kalau mau lebih simple mending bikin atm yg ada union pay nya jadi ngak kena adm pada saat narik di ATM sana, semua ATM sana ada logo union pay nya kok, jadi ngak usah takut ngak ada ATM nya, yg ada logo visa juga bisa, cuma biasa ada admnya 20rb per transaksi kalau 5 kali narik uda 100rb lumayan ya, makanya pakai yg union pay aja, free. Wah uda nuker uang kebetulan saya belum makan ni, sepanjang jalan full penjaja kuliner, saya cobakin tomyam sama pok barbekyu, maknyos, cm ada 1 jenis daun lalapanya yg aneh,kalau diindonesia kan slada kalau disana sepertinya daun jambu Bangkok, hahahahha.. bagi yg muslim sangat berbahaya makan jajanan dipinggir jalan Thailand, karna meskipun ada yg halal tetap aja dijual ditempat sama, jadi artinya tetap terkontaminasi.setelah kenyang gue balik deh ke asia hotel waktu uda menujukan pukul 00.30 wib, waktunya tidurr.

31 januari 2015 bangun2 sepagi2nya karna takut ketinggalan bus, dapat sarapan gratis maknyos. Saya naik ke bus yg menuju ke toko kulit, disana ada dompet ,tas dan tali pinggang asli kulit, Cuma karna uang saya pas2an ya Cuma lihat saja, nama tokonya DSco.ltd sesudah dari sana saya langsung ke istana raja atau Grand palace, wah rame banget, harga tiketnya 500 batt banyak calo nya juga disana, Cuma yg resmi ada meja dan kelihatan loketnya, lanjut saya hunting foto disana, oh ya hati2 banyak copet disana handybagnya ditaruh didepan saja kalau disana, karna sangat rame. Setela 45 menit disana saya lanjut jalan kaki ke pelabuhan mau menuju ke wan arun namanya, tiket perahu nya 20 batt 1X penyebrangan, ingat orang thailand sana tidak la ramah, kita harus menunggu selama 20 menit, penyeberangannya juga kira 15 menit, di wat arun kita bias beli roti buat ikan2 patin disana 20batt biar ikan patinnya pada nongol, disana ikan patin dilindungi, gede2 bok. Diwat arun ada sebuah kuil yg tinggi namanya lupa, untuk sampai diatas perlu beli tiket lagi 500 batt, wah tinggi banget capek naik keatasnya, bagi yg kurang fitt lihat dari bawah saja deh, disana juga bias beli oleh2 baju dan souvenirnya super murah 12pcs baju 1000 batt, murah ya, sudah puas dari sana saya naik perahu lagi,karena hari sudah siang perut keroncongan, ya saya minta diantar ke restoran yg dekat dipinggir sungai, wah restorannya 3 lantai, 1 dan 2 no halal, nah yg halal dilantai 3.

Makananya presmangan, ambil sendiri sepuasnya.harganya sama saja 300 batt mantaap ya. Dari restoran saya jalan kaki menuju bus kembali kali ini saya menuju pattaya sebutan kerennya si banci show, wkakakakka. Kurang lebih 2.5 jam dari Bangkok. Bisa tidur dulu nih, sampai ngorok2 gue tidurnya, wah uda sampai pataya, pantainya wuis banyak manusia layang yg berterbangan, bule2 semua, mantaap, karna hari suda sore saya langsung Tanya kepada penduduk disekitar sana Tanya lokasi show ntar malam jam berapa saja, ada 3 show big eye , thaigirl show, sama cabaret. Nah harganya 800 batt per show , kalau langsung ke loketnya bisa 1000 batt lo, jadi lewat callo aja 800 batt. Saya ambil big eye sama cabaret karena namanya lebih sopan. Kalau thaigirl pasti shownya jorok, totalnya 1600 batt, kalau uda ke pataya harus mampir katanya ke show berikut, big eye pukul 19.30 WIB, durasi 45 menit, ingat untuk big eye kamera dan hp harus dititip di loker, karena dilarang untuk mengambil gambar didalam, wah ternyata big eye juga sangat jorok , atas wanita bawah masih pria, semuanya tampil bugil, dan penonton pun dikerjain, saya saranin ngak usah juga deh nonton big eye jika ke pataya,apalagi wanita, super dupel jorok, setelah 30 menit saya out, sakit perut ketawanya dan ada rasa jijiknya juga, alias trauma. Sambil menunggu cabaret show 21.30 Wib, saya jalan2 keliling kota pataya, wah disana ada namanya ketan mangga, mantaap rasanya harganya 50 batt. Harus dicoba kalau ke pataya ya, sambil keliling banyak juga waria yg mankal di seputaran bar bar gitu. Uda waktunya cabaret show dengan google maps saya menuju cabaret show, wah yg ini tempatnya lebih wah, free minuman 1 cangkir dipintu masuk,lagi2 maknyos segerrrr, yg ini shownya keren, shownya tarian berbagai Negara diasia, durasinya 1 jam lah kurang lebih,mantaap deh latar2 sama lampu2 nya keren semua nya waria tapi ngak kalah dengan wanita malah lebih singset dan cantik, bener2 susah bedakannya, sesudah show selesai di pintu keluar kita bias berfoto dengan aktor2 nya 1x foto 40 batt. Waktu udah menunjukan 22.30 Wib saya berjalan mencari hotel di pataya, sepanjang pantainya banyak waria yg mangkall wuis , disana juga ada namanya bar yg siapa kalah minum dia yg bayar, yg jaganya waria semua, akhirnya saya ketemu hotel yg lumayan la bintang 4 lagi namanya golden beach, cm tarifnya lebih murah 2000 batt, banyak sih yg lebih murah , Cuma nyamuknya juga banyak, hahahahha. Ya uda sleeping la uda capek n ngantukkk.

1 febuari 2015 wah saya telat sarapan gratis nih, hahahhaha, namanya juga gratisan ada jamnya Cuma sampai jam 9 pagi, ngak apa2 ntar beli jajanan aja, sambil nunggu bus saya foto2 dulu di pinggir pantai ada tema valentinenya disini, bisa foto2 dengan latar valentine, mantaap. Bus udah datang menuju rumah lebah, disana ngak ada yg menarik, Cuma bisa cicipin madu asli gratisss hahahaha, uda dari sana saya menuju gajah show, wah disini kita harus beli tiket lagi 500 batt ntuk durasi 45 menit, bisa foto2 dengan gajahnya Cuma ada biaya tambahannya juga lo, sesudah dari elephant show saya cari restoran diseputaran sana, lagi2 presmangan makan ambil sendiri, wah maknyos lagi nih, 400 batt makan sepuasnya,wuis seger2 buah dan es cendolnya, disini buahnya selalu nanas, bengkuang, jambu, dan semangka. Hajar aja kan sepuasnya, hahahahha. Setelah selesai makan saya berjalan menuju parkiran bus, disana banyak bus, karna saya mau ke laser Buddha saya cari bus yg jurusan kesana, laser Buddha nya keren banget. Karna buru2 busnya mau jalan saya ngak bisa berlama2 mau otw ke taman anggur atau silverlakegrape farm, wah sini pemandangan buat hunting fotonya bagus dan bisa minum jus anggur seharga 30 batt, sesudah dari silverlake langsung ke mimosa the city off love, disini bagi pasangan yg bagus buat foto2, jadi yg ngak punya pasangan lewatin saja deh, masih banyak lagi, saya juga sempat mampir di gems gallery, tempat pembuatan batu batu permata dan cicin, dan saya juga mampir di dried food buat beli oleh2 keluarga disini banyak makanan dan manisan harganya juga terjangkau, pembelian 1000 batt free packing dus gratis, uda ngak lama2 disini saya langsung otw Bangkok dengan bus lagi, bus sini free asal tahan panasnya aja, begitu juga keretanya juga free non ac tentunya, hahaha, kalau saya naik yg bayar aja kejar waktu Cuma 200 batt bisa Bangkok pataya.

Next back to Bangkok mau liat chatuchak weekend market, tutupnya cepat. Disana sama Cuma shoping oleh2 saja,dan asiatique juga sama shoping2 saja, bisa foto2 juga latarnya lumayan bagus2, tiba waktunya dinner di restoran yang pelayannya pakai sepatu roda, Cuma lupa nama restorannya, masuk guiness of book lo restoran ini, terbesar di asia katanya. Uda selesai makan saya back to hotel lagi istirahat.

2 febuari 2015 sesudah sarapan dihotel saya ke platinum mall yg katanya juga barang2nya murah2, tapi ngak juga ternyata masih murah di wat arun Cuma sini modernnya banyak, ingat nawar harganya jangan banyak2 alias dicuekin, MBK juga begitu ada beberapa toko seperti Paris, Tokyo. Semua pas harganya dan branded alias merk mahal2. Madame tussauds patung lilin tariff tiketnya 800 batt, disini saya Cuma lihat dari luar saja, karna sudah menipis persediaan uang saya, hahahha, masih banyak lagi sebenernya, Cuma karna udah waktunya saya balik ke Jakarta dengan air asia, dengan budget 4 juta sebenernya uda bisa jalan2 kethailand, karna disana bus dan kereta non ac nya gratis.

Sekian perjalanan saya dithailand, mudah mudahan dapat kaos nya nih mas @deffa hahaha, just fun saja

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this