Sign in to follow this  
zeekyuryu

Wisata Luar Negeri, apa aja yang harus disiapin?

6 posts in this topic

Jalan2ers yang baik hati... mau tanya dong... basic banget nih ya...

kalo jalan2 keluar negeri tuh apa aja sih yang harus dipersiapin?? yang paaaalinggg penting...

misalnya urusan paspor, visa dan lain sebagainya...

kalo bisa sedikit cara ngurus visa tuh gmn gt??

Sama uang gitu, katanya ada yg bilang nuker uang enakan pas di negara tujuan tapi ada yg bilang dari Indo lebih enak.. bingungg... maklum yah blm pernah jalan2 keluar negeri nih...

kalo ke asia tenggara kan ga perlu ya pake visa??

Ok, ada yg berbaik hati menjelaskan secara singkat atau panjang lebar.. monggo teman2... :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

kalau keluar negeri tergantung kemana bro atau dalam rangka apa.

pengalaman saya ngururs visa paling gampang tuh kalau kita pergi karena menjadi utusan seni budaya.

tapi kalau sekedar jalan-jalan kan memang agak ribet dan bisa aja ditolak.

ke Malaysia-Singapore sekarang gak pake beli visa, tinggal beli tiket aja langsung cus.

kalau ke negara lain terutama eropa kayaknya rribet banget deh.

Share this post


Link to post
Share on other sites

kita pasti ditanya kan di sana ada keluarga atau di mana mau tinggal gitu? Nah kalo ditanya gt terus nggak ada siapa2 gmn biar dapet caranya?? *newbie banget nih buat keluar negeri mah :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

waduuh saya dulu pernah ke luar negeri tapi masih SMP jadi ngga ikut ngurus2 administrasinya hehehe....setahu saya sih memang sekarang lebih ketat kalau mau keluar negeri. Soal persiapannya, karena dari keluarga muslim, orang tua saya selalu bawa lauk kering, kalau2 disana susah cari makanan yang halal. Nasinya tinggal beli dari chinese restaurant yang selalu ada di negara apapun :P

Share this post


Link to post
Share on other sites

negara thailand juga nga usah pake visa sebenernya ada banyak lg cm g lupa...mending sich klu nuker duit di indo dulu udh dipersiapkan jd sampe negara tuj. nga usah repot repot, klu berlibur cm beberapa hari az mending wkt dity kita da pegang alamat hotel yg kita tuju jd nga usah ribet , jd wkt sebelum berangkat kita da booking hotel dulu... jd sampe sana duitnya dipersiapkan utk transport n mkn az... tp jgn lupa bw kartu kredit buat gesek hotelnya krn kita cm booking az tp geseknya di neg. tujuan dan sebelumnya kita hrs konfirmasi ke call center kartu yang bersangkutan bhw kartu tersebut mau dipake diluar negri dan berapa hari kita disana....

Share this post


Link to post
Share on other sites

negara thailand juga nga usah pake visa sebenernya ada banyak lg cm g lupa...mending sich klu nuker duit di indo dulu udh dipersiapkan jd sampe negara tuj. nga usah repot repot, klu berlibur cm beberapa hari az mending wkt dity kita da pegang alamat hotel yg kita tuju jd nga usah ribet , jd wkt sebelum berangkat kita da booking hotel dulu... jd sampe sana duitnya dipersiapkan utk transport n mkn az... tp jgn lupa bw kartu kredit buat gesek hotelnya krn kita cm booking az tp geseknya di neg. tujuan dan sebelumnya kita hrs konfirmasi ke call center kartu yang bersangkutan bhw kartu tersebut mau dipake diluar negri dan berapa hari kita disana....

kalo ga salah asean ga usah pake visa kan? *correct me if wrong

nice info... jadi mending dipersiapin semua dr indo biar ga ngegelandang ya di sana.. thankyuu :)

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now
Sign in to follow this