ameryudha

Tips Murah Bagi Yang Ingin Berlibur.

8 posts in this topic

Australia terkenal karena negara nya nyaman, segala nya teratur, penduduknya tidak usil, dan juga aman. Di bidang pariwisata pun, negara ini sangat amat baik mengelola sumberdaya yang mereka punyai, agan2 semua tentunya kalo berwisata menginginkan tempat yang crowdnya bagus, teratur, dan aman pula. Negara Australia memiliki ketiga hal tersebut, tidak heran banyak wisatawan setiap tahunnya mendatangi Australia untuk mendapatkan pengalaman berbeda. Namun, semakin mapan suatu negara, maka bagi negara dengan tingkat ekonomi di bawah negara tersebut, tentunya harga-hargapun akan semakin melambung, apalagi Australia adalah salah satu negara yang TIDAK MENSUBSIDI INDIRCECTLY warganya ( Jangan harap ada kebijakan BBM, pangan murah, sandang murah , etc disini). Maka, bagi para wisatawan hal ini akan sangat terasa. Bagi yang ingin menikmati wisata di Australia tentunya dengan biaya seminim mungkin, ane ada beberapa tips yang bisa agan2 ikuti bila bepergian di Australia. Selamat menyimak :

1. Pilihah Hostel yang dekat dengan stasiun, halte bus, dan sarana umum, juga cari hostel dengan dapur

Transportasi dan waktu adalah salah satu kendala bila kita sedang berwisata, jarak dari penginapan ke halte bus atau stasiun kereta merupakan salah satu kendala bila kita diburu waktu, maka pilihlah hostel yang dekat2 dengan kedua hal tersebut. Keuntungannya adalah menghemat ongkos transportasi, menghemat energi, dan menghemat waktu pula.

Australia terkena karena livin cost yang melangit, biaya rata2 untuk sekali makan adalah AU$7-10. Bila dirupiah kan jelas harganya menjadi 6 digit kan ???Maka dari itu , menginap di hostel yang memiliki dapur adalah suatu keuntungan, setidaknya bisa menghemat biaya makan sampai 40 persen dari budget awal untuk makan.

2. Selalu cari transportasi gratis

Di beberapa kota di Australia , terdapat fasiltias untuk berkeliling kota menggunakan trem/bus secara gratis, manfaatkan hal ini untuk menghemat biaya transportasi. Perlu agan tau, di OZ ini harga sekali naik keretea adala AU$6-20. Memilih moda transportasi adalah salah satu strategi menghemat biaya perjalanan.

3. Memilih penerbangan jauh-jauh hari dan yang banyak diminati anak muda

Untuk bepergian ke Oz ini, ada beberapa penerbangan yang banyak diminati anak muda. Yaitu, Jet Star, Air Asia, dan Virgin Australia. Agan2 bisa book tiket jauh2 hari sebelumnya. Harganya bisa beda 40 persen dengan pesawat premium seperti Qatas dll.

4. Memilih oleh2 yang murah

Bila agan2 ke Oz, dan ingin membeli oleh2, maka agan jangan pernah memilih oleh2 berupa kerajinan tangan, karena harganya akan sangat sangat mahal. Saran ane , agan belikan produk yang di Indonesia mahal disana murah, seperti celana jeans( Levis , ksubi, nudie, ) itu termasuk murah ( Cuma 30-50 dollar).

5. Memilih objek wisata dengan bijak

Harga objek wisata di Oz ini amat sangat-sangat mahal. Rata-tara tiket masuknya AU$15-36, dan tidak ada bedanya antara yang wah , dengan yang biasa saja. Maka, pelajari objek2 wisata yang ingin didatangi, pilih dengan bijak HANYA OBJEK WISATA YANG BANYAK DIREKOMENDASIKAN. Tips lain adalah , hindari beli paket kombo, karena belum tentu harganya worth it dengan show nya. Lakukan pemesanan online bila mungkin.

sekian dulu tips dari ane, semoga membantu

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah, baru tahu kalo ke Ausi itu living cost nya mahal banget.

sekali makan 10 dolar. sekitar 100rb an yah?

walah~

bearti jika kesana (kapan mereun bisa kesana :P ), seengaknya agak sering makan makanan yang instan yah. mungkin bisa memotong budget untuk lebih murah.

Share this post


Link to post
Share on other sites

Wah makasi TS atas tips2 nya, yg beginian nih yg dibutuhkan buat org2 kyk saya yg budgetnya minim hihi.. kalo boleh tau, objek wisata apa saja yg direkomendasikan, kalo boleh sekalian bocoran harga2 tiket masuknya jg buat gambaran aja seberapa mahalnya liburan di OZZZzz

Share this post


Link to post
Share on other sites

Thanks atas tipsnya, kalo boleh minta info detail, di Sydney dan Melbourne memang ada bus dan trem gratis, krn waktu sy terbatas (msg2 kota hanya 2 hari) padahal bgt byk tourist spot yg dilewati, apa teman2 bs recommend tourist spot yg wajib dikunjungi di 2 kota tsb? Terima kasih sebelumnya.

Share this post


Link to post
Share on other sites

@gacil22

wah udah pernah ke OZ ya mas mungkin bisa di sharing info2 nya ke forum :D

 

 

Thanks atas tipsnya, kalo boleh minta info detail, di Sydney dan Melbourne memang ada bus dan trem gratis, krn waktu sy terbatas (msg2 kota hanya 2 hari) padahal bgt byk tourist spot yg dilewati, apa teman2 bs recommend tourist spot yg wajib dikunjungi di 2 kota tsb? Terima kasih sebelumnya.

mungkin mas @widingh atau @Esha bisa bantu info nya :D

Share this post


Link to post
Share on other sites

Create an account or sign in to comment

You need to be a member in order to leave a comment

Create an account

Sign up for a new account in our community. It's easy!

Register a new account

Sign in

Already have an account? Sign in here.

Sign In Now